Kamis, 01 Desember 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Tipis, Ringan, dan Cepat dari Lenovo IdeaPad U300s Ultrabook

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Lenovo pada hari ini menghadirkan laptop dengan desain minimalis yang sangat ideal untuk penggunaan travel ataupun yang mengutamakan kemudahan membawa perangkat kerja dalam tas Anda. Lenovo IdeaPad U300s Ultrabook menghadirkan kemampuan maksimal dengan desain menawan, memiliki layar 13.3 inci ultra-slim HD dengan bobot hanya 1,32 Kg serta memiliki ketebalan hanya 14.9 mm. Preview Lenovo IdeaPad U300s Ultrabook mengambil lokasi di Mad for Garlic, Grand Indonesia, Jakarta (30/11).

Lenovo IdeaPad U300s Ultrabook menggunakan prosesor Intel generasi kedua Core i7 dengan Intel Turbo Boost Technology 2.0, yang hanya memakan waktu 10 detik untuk melakukan booting dengan dukungan Enhanced Experience 2.0 RapidDrive SSD Technology. Body U300s dibalut dengan alumunium merata di semua sisi termasuk pada sektor baterai 4-cell yang terbungkus rapi pada sisi bawah, menghadirkan desain elegan dengan 2 pilihan warna, yaitu Graphite Gray dan Clementine Orange.

Pada sisi layar 13.3 inci 1366 x 768, 16:9 widescreen, hadir dengan desain yang tetap mempertahankan kesan elegan di sektor dalam, tanpa terdapat bantalan apapun, karena telah didesain sedemikian rupa yang tetap meperhatikan sisi keamanan. Bantalan yang terlihat hanya berada pada sisi bawah yang berfungsi saat diletakkan pada meja. Pada layar juga disematkan webcam 1.3 megapixel 720p HD.

Lenovo IdeaPad U300s Ultrabook memiliki dimensi 324 x 216 x 14,9 mm, dimana ketebalannya hanya 14,9 mm yang merata pada semua sisi, sehingga memberikan bobot yang tipis dan ringan. Ultrabook ini mampu digunakan selama 8 jam penuh, dan stand-by selama 30 jam.

Cung Cien dari Lenovo Indonesia memaparkan dengan terperinci mengenai seluruh fitur yang dimiliki oleh Lenovo IdeaPad U300s Ultrabook.

Untuk pembuangan panas di sektor dalam, U300s menghadirkan double fan yang dibuang pada sisi kiri body, sehingga pengguna dapat meletakkan ultrabook ini pada pangkuan tanpa akan terasa panas. Pembuangan panas disalurkan juga pada sisi atas keyboard yang tidak terlihat oleh pengguna, serta dibuang satu arah dari dalam ke luar di sektor keyboard (breathable keyboard) dan tidak akan terasa panas saat pengguna melakukan aktivitas mengetik.

Fitur baru yang ditanamkan pada U300S adalah hadirnya Anti-Theft Protection, yang berfungsi untuk melakukan tracking jika ultrabook ini tidak ditangan Anda dan berada ditempat lain. Saat ultrabook terhubung dengan internet, akan dapat dilakukan tracking. Fitur yang tak kalah menarik yaitu Intelligent Touchpad, dimana touchpad berukuran lebih lebar, dan berfungsi penuh dengan penggunaan 3 hingga 4 jari tangan untuk mengganti wallpaper ataupun berpindah layar saat penggunaan multitasking.

Untuk dukungan port, U300s menghadirkan sebuah USB 2.0 dan sebuah USB 3.0, serta terdapat port HDMI dan dukungan teknologi Intel Wireless Display (WiDi), juga WiFi & Bluetooth. Untuk menambah kenyamanan, terdapat stereo speaker dan SRS Premium Surrond Sound serta mic.

Lenovo IdeaPad U300s Ultrabook akan hadir dipasar Indonesia pada pertengahan bulan Desember dengan kisaran harga USD$1699 dengan media penyimpanan SSD 250GB, prosesor intel generasi kedua i7-2677M (1.8 G, up to 2.9G, L3 4 MB), memori up to 4GB DDR3 dan sistem operasi Windows 7 Premium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar