Sabtu, 10 Desember 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Keindahan Informasi Dunia Maya dari Flipboard di Layar iPhone

Posted:



Palo Alto, California, CHIP.co.id - Pada beberapa waktu lalu, CHIP mengulas mengenai Keindahan Cetak dan Kekuatan Dunia Maya di Aplikasi Flipboard untuk perangkat tablet iPad, dan kali ini aplikasi Flipboard hadir pula untuk perangkat iPhone. Aplikasi yang memberikan kemudahan dan keunikan tersendiri membaca informasi dunia maya yang Anda sukai, menjadikan informasi terkini selalu dalam genggaman Anda.

Aplikasi Flipboard memberikan kemudahan saat Anda membaca informasi yang hanya Anda sukai, diintegrasikan dengan situs-situs yang Anda pilih, mulai dari jejaring sosial pribadi seperti Twitter, Facebook, Linkedln, Instagram, hingga situs ataupun google reader yang ingin Anda baca setiap harinya melalui RSS Feed.

Informasi berita yang secara otomatis merubah url dari jejaring sosial ke bentuk tampilan foto menjadikan kemudahan tersendiri saat Anda membacanya. URL link panjang maupun yang diperpendek diubah secara otomatis, memudahkan Anda secara cepat tanpa perlu melakukan klik saat kerabat Anda memberikan mention via Twitter.

Anda hanya perlu membuka halaman per halaman dan informasi langsung tersajikan di layar kecil iPhone dalam bentuk portrait, sedikit berbeda dengan tampilan pada layar lebar iPad yang dapat dibaca baik portrait maupun landscape.

Cara membaca yang unik memberikan pengalaman tersendiri untuk selalu update informasi dari perangkat layar kecil iPhone ini. Pembacaan dibuka secara vertikal halaman per halamanan saat Anda memilih situs apa yang ingin Anda baca, dan pembacaan tetap dibuka dari bawah ke atas saat pemilihan situs sudah dilakukan, bahkan jika diperlukan, Anda dapat langsung terhubung ke situs asli untuk membaca lebih lengkap.

Fitur Aplikasi Flipboard di iPhone

  • Jejaring Sosial: Nikmati semuanya dalam satu tempat dari Facebook, Twitter, LinkedIn, Tumblr, Instagram, Google Reader, Flickr dan 500px.
  • Cerita Sampul: Dapatkan update cepat pada cerita-cerita menarik dan foto dari semua jaringan sosial Anda dan konten Flipboard favorit.
  • Akun Flipboard: Akses ke semua konten favorit dan jaringan sosial Anda disimpan pada edisi iPad Flipboard dengan Akun Flipboard.
  • Panduan Isi: Baca cerita ataupun informasi yang dianjurkan oleh Flipboard. Gunakan + untuk menambahkan pada Flipboard Anda.
  • Kolom Pencarian: Cari percakapan sosial, posting dan feed dari setiap orang atau atau pada setiap topik. Misalnya, mencari "Cinemagraph" dan mendapatkan hasil dari Tumblr, Facebook, Twitter, Flickr, RSS dan Instagram.
  • Berbagi Informasi dimana-mana: Hanya memerlukan satu langkah untuk berbagi, Like atau Comment untuk menambah percakapan posting di jejaring sosial item.
  • Membaca Cepat: Balikkan halaman dengan cepat dengan menjentikkan ibu jari Anda.
  • Baca Dilain Waktu: Gunakan Instapaper atau Read It Later untuk menandai cerita yang Anda ingin simpan untuk dibaca dikemudian hari.

Untuk Anda yang selalu gemar membaca kapan pun dan dimanapun, aplikasi Flipboard dapat menjadi pilihan sebagai teman yang selalu berada dalam genggaman Anda, tanpa perlu tertinggal update informasi terkini dan tidak memerlukan aplikasi manual satu per satu dari situs terkaitnya.

Untuk Anda yang sudah menggunakan pada layar lebar iPad, diberikan kemudahan saat Anda membacanya dalam versi iPhone, dengan membuat akun pribadi di Flipboard tersebut, dan lakukan login Flipboard pada perangkat iPhone Anda, dan secepat itu sinkronisasi link seluruh situs yang sudah Anda buat, akan serupa persis pada perangkat iPhone Anda. Unduh Aplikasi Flipboard untuk iPhone secara cuma-cuma melalui iTunes.

Selamat mencoba dan selamat membaca pada perangkat iPhone Anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar