Rabu, 30 November 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


ASUS Luncurkan Motherboard Seri Republic of Gamers Rampage IV Formula

Posted:



Taipei, Taiwan, CHIP.co.id - Setelah sebelumnya ASUS menghadirkan motherboard Rampage III Black Edition, kali ini Republic of Gamers (ROG) memperkenalkan kehadiran motherboard Rampage IV Formula. Motherboard seri terbaru dari ROG ini hadir dengan 2 macam, yaitu Rampage IV Formula dan Rampage IV Formula/Battlefield 3, dirancang untuk memberikan kepuasan gaming secara maksimal (24/11)

Rampage IV Formula didukung dengan chipset Intel X79 dan teknologi audio Supreme III yang menghadirkan suara 8-channel HD dengan kapasitor 1.500uF, serta dukungan LAN gaming teknologi Intel Gigabit Ethernet yang telah dilengkapi dengan teknologi GameFirst. Selain itu hadir pula dukungan 4-way NVIDIA SLI dan MAD CrossFireX yang memberikan kinerja grafis dan overclocking. Bonus pada paket Rampage IV Formula/Battlefield 3 juga menghadirkan game full version Battlefield 3 dari EA.

Fitur tambahan lainnya pada motherboard Rampage IV Formula dimana telah dilengkapi dengan Extreme Engine DIGI+ II dengan 10K Black Metallic Capacitor yang memungkinkan gamer untuk memaksimalkan sistem dengan stabil. Kehadiran X-Socket juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan CPU cooler pada prosesor LGA 1366, sangat cocok untuk gamer yang melakukan upgrade dari X58 namun tetap ingin menggunakan solusi pendingin terbaik yang telah dimiliki sebelumnya.

Spesifikasi

Prada dan LG Hadirkan Ponsel Prada LG 3.0 di 2012

Posted:

Seoul, CHIP.co.id - Prada dan LG Electronics jalin kemitraan ekslusifnya dibidang ponsel pintar yang ditandai dengan acara upacara penandatanganan kerjasama di Korea. Kerjasama ini merupakan kelanjutan dari kemitraan sebelumnya, dimana kedua perusahaan ini akan mengembangkan ponsel Prada LG 3.0 yang akan hadir pada tahun 2012 (24/11).

Kolaborasi yang terjalin kali ini, telah diawali sebelumnya pada tahun 2006 yang menghasilkan 2 ponsel premium yang diperkenalkan pada tahun 2007 dan 2008. Berfokus pada elemen pada ponsel pintar, dimana kerjasama kali ini tidak hanya untuk menghasilkan ponsel pintar ekslusif, namun juga akan menghasilkan pengembangan pada perangkat lunak, antarmuka penggunaan, pada segi disain dan kemasan.

Hadir pada acara ini adalah Dr Jong-Seok Park selaku Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications, dan Mr Patrizio Bertelli selaku CEO Prada Group.

Ponsel Prada 1.0 yang dikembangkan oleh LG  adalah pelopor dalam ponsel fashion, dimana telah terjual lebih dari satu juta unit.  Ponsel premium ini menggabungkan teknologi terdepan dengan desain yang bergaya. Ponsel Prada 1.0 menjadi koleksi tetap di New York City’s Museum of Modern Art (MoMA) dan Museum of Contemporary Art (MOCA) di Shanghai.

Ponsel Prada yang diciptakan oleh LG menawarkan teknologi yang revolusioner bagi penggunanya. Ponsel Prada 1.0 merupakan ponsel dengan layar sentuh pertama di dunia, dan Ponsel Prada 2.0 menawarkan pengalaman yang inovatif dengan teknologi jaringan, yang memungkinkan  penggunanya untuk memudahkan dalam mengakses ke identitas pemanggil, pesan teks, riwayat panggilan, memblokir panggilan dan cara pemberitahuan alarm.

Yahoo! Selenggarakan Online Sharing Session untuk Remaja di Semarang

Posted:



Semarang, CHIP.co.id - Yahoo! Inc mengadakan sharing session untuk menambah wawasan tentang internet kepada remaja pengguna internet baru dan bertujuan untuk memperkaya pengetahuan masyarakat tentang pentingnya menjaga reputasi dunia maya. Acara ini dilakukan di Balaikota, Semarang (26/11).

Hadir pada acara ini (foto atas, dari kiri-kanan) Indra Aryanto selaku Sales Strategist Yahoo! Indonesia; Ainun Chomsun dari Akademi Berbagi; Sashi selaku vocalist band DREW dan Lukman Elhakim Syamlan selaku Kepala Penjualan dan Distribusi PT Bakrie Connectivity melakukan talk show.

Sebagai kota terbesar kelima di Indonesia, Semarang termasuk diantara 10 kota dengan aktivitas online tertinggi. Berdasarkan Yahoo! TNS Net Index 2011, Semarang menduduki posisi keempat dengan jangkauan internet mencapai 32% setelah Jabodetabek, Surabaya, Medan dan Bandung.Dengan lokasi yang strategis sebagai pusat bisnis dan pariwisata di Jawa Tengah, Semarang menunjukkan potensi besar dalam hal penerimaan internet dan membangun komunitas online lokal.

Yahoo! Buka Dunia Semarang Sharing Session diadakan berkat kerja sama dengan Akademi Berbagi yang memiliki visi dan komitmen yang sama untuk pendidikan online. Sharing session di Balaikota Semarang yang dihadiri oleh hampir 1.000 siswa, guru, dan anggota komunitas menghadirkan pertukaran tips dan pengetahuan berharga tentang keamanan online dan membangun komunitas online. Hadir pula penampilan dari DREW band untuk menambah semaraknya acara ini.

Pemetaan Ruangan pada Google Maps 6.0 untuk Android

Posted:



CHIP.co.id - Google Maps 6.0 untuk Android kali ini hadir dengan beberapa fitur tambahan, dimana menampilkan dukungan pemetaan pada ruangan. Google berharap bahwa update ini akan membantu pengguna Android untuk lebih mudah dalam mencari lokasi di dalam pusat perbelanjaan, bandara, ataupun ruang publik lainnya.

Google Maps 6.0 menghadirkan pemetaaan ruangan pada seluruh lantai di berbagai ruang publik, ini artinya akan semakin memudahkan pengunjung yang menggunakan perangkat bergerak Android untuk mencari  kedai kopi, hingga toilet. Google juga menampikan ruangan secara detil dengan penggunaan fitur zoom-in dan zoom-out dengan pemetaan gambar dilihat dari sisi atas.

Pemetaan ruangan dalam bentuk denah pada awalnya masih mencakup wilayah luar negeri seperti Mall of America, IKEA, The Home Depot, Macy and Bloomingdale, Hartsfield-Jackson Atlanta International Airport, Chicago O’Hare Airport, San Francisco International Airport, Narita International dan beberapa outlet ritel Jepang.

Google juga akan menambahakan sebuah menu drop-down untuk penggunaan  saat beralih antara fitur di dalam Maps ke fitur Tempat, Navigasi, Latitude, dan masih banyak lagi. Untuk informasi Google Maps silahkan kunjungi situs maps.google.com/starthere.

IM Telkom dan Lenovo Tandantangani Memo Kesepakatan Inisiatif Pendidikan

Posted:

Bandung, CHIP.co.id - Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) dan Lenovo sepakat menandatangani nota kesepakatan (MoU) inisiatif pendidikan yang akan membantu kampus bersinergi secara harmonis dengan dunia komersial (24/11).

Kolaborasi antara IM Telkom dan Lenovo merupakan upaya IM Telkom untuk mengimplementasikan program link and match, kunci inisiatif dari Kementerian Pendidikan Indonesia untuk membawa industri swasta makin dekat ke wilayah universitas.

IM Telkom dan Lenovo akan berkolaborasi dalam program praktek kerja untuk mahasiswa IM Telkom, program tanggung jawab perusahaan dan pengembangan studi kasus manajemen untuk membantu mahasiswa IM Telkom mempertajam kecerdasan komersial dan kemampuan bisnis. Kolaborasi ini tidak bersifat ekslusif dan akan efektif berlangsung selama lima tahun.

Ir. Husni Amani, M.Sc., MBA, selaku Rector of IM Telkom (pada foto berbaju putih) mengungkapkan ”Penandatanganan MoU antara IM Telkom dan Lenovo merupakan manifestasi visi kami untuk menjadi universitas bisnis manajemen dan multimedia konvergen terdepan di Asia pada tahun 2012 mendatang.”

Sandy Lumy selaku Country General Manager, Lenovo Indonesia (pada foto menggunakan baju batik) mengatakan, “MoU ini adalah inisiatif besar untuk sektor pendidikan di Indonesia dan merupakan wujud komitmen kami dalam membantu membangun mahasiswa berbakat yang siap pakai.”

Manajemen IM Telkom sangat percaya bahwa universitas harus mengembangkan keterkaitan antara dunia akademis dan dunia professional. Lulusan IM Telkom didorong untuk memberikan nilai tambah pada perusahaan tempat mereka bekerja dengan meningkatkan sumber daya internal secara optimal dan terus memberikan masukan positif untuk perusahaan.

IM Telkom telah membangun kapabilitas mahasiswa dengan bekerjasama dengan pemain-pemain dalam industri seperti Lenovo dalam program link and match, yang menyertakan pendanaan fasilitas pendidikan, pengembangan kurikulum, pengadaan pengajar dan pengembangan dan program-program praktek kerja.

Lenovo juga mengutamakan pengembangan kepemimpinan dan manajemen bakat, dan memiliki program-program progresif untuk karyawan-karyawannya seperti Lenovo Executive Programme dan Exportable Talent Development Program untuk mendorong kualitas sumber daya manusia.

Asiasoft Wujudkan AIKA Massive War di Indonesia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Asiasoft Indonesia sebagai salah satu publisher dari game online di Indonesia pada kali ini menghadirkan AIKA Massive War 1000 vs 1000 di Indonesia. AIKA merupakan game online bertemakan MMORPG yang bertemakan politik dan perang yang berhasil meraih 5 penghargaan pada Korean Game Award 2009 (25/11).

AIKA meraih beberapa penghargaan pada Korean Game Award 2009 untuk kategori Best Online Game, Popularity Award, In Game Storyline, Prime Minister Award dan Best game Design yang telah hadir di beberapa negara seperti Korea, Amerika, Jepang, Thailand, dan daerah  Eropa.

Game 3D MMORPG AIKA 'Massive war 1000 vs 1000’ memiliki berbagai fitur pada politik dan perangnya yang massal disamping PvP dan Castle Siege War yang menjadi kegemaran gamer. Pran, yaitu peri kecil yang dapat tumbuh dewasa dengan memiliki pribadi sesuai dengan apa yang kita ajarkan akan menemani bertualang di dunia AIKA.

Dengan Nation War 1000 vs 1000 player dan Battleground, AIKA akan memberikan petualangan yang menarik saat berperang dengan High Quality Visual dengan file instalasinya yang dapat diunduh secara cuma-cuma sekitar 600 Mb.

Asiasoft juga menginformasikan bahwa AIKA akan segera memasuki Close Beta Test (CBT) pada tanggal 8–11 Desember dan OBT yang akan dilaksanakan pada 14 Desember mendatang. Untuk jadwal dan informasi lengkapnya, silahkan kunjungi situs remi AIKA di aika.playpark.web.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar