Selasa, 20 Desember 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


AXIS Sediakan Layanan Broadband Hingga 42Mbps di Tahun 2012

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - AXIS, mengumumkan perolehan dan pembayaran spektrum 3G tambahan. Rencananya, Spektrum tambahan akan memungkinkan AXIS untuk mulai menawarkan layanan mobile broadband dengan kecepatan hingga 42 Mbps di wilayah-wilayah utama. Perolehan spektrum ini disahkan dengan diterbitkannya Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 636/KEP/M.KOMINFO/12/2011.

"Kami menyambut positif pengalokasian sumber daya spektrum 3G yang telah dilakukan secara adil di industri. AXIS akan segera memanfaatkan spektrum tambahan ini dan akan menyediakan layanan broadband berkecepatan hingga 42 Mbps di wilayah-wilayah utama pada awal 2012," kata Erik Aas, Presiden Direktur dan CEO AXIS.

Tambahan spektrum dan investasi pada pembangunan jaringan yang saat ini sedang dilakukan akan memungkinkan AXIS untuk membangun kesuksesan dalam memberikan layanan mobile internet berkecepatan dan berkualitas tinggi bagi para pelanggannya. Selanjutnya perusahaan juga telah siap untuk melakukan ekspansi jaringan mobile broadband dan peningkatan cakupan layanan secara nasional.

Pengumuman pendanaan sebesar USD 1,6 Miliar yang baru-baru ini diperoleh, diikuti dengan kontrak kerjasama dengan para vendor dan tender untuk sewa menara semakin memperkuat posisi AXIS untuk terus tumbuh dan meningkatkan pangsa pasar serta pendapatannya.

1.067 Perguruan Tinggi Dunia Ajarkan IBM System z Mainframe

Posted:


CHIP.co.id – IBM mengumumkan bahwa 1.067 perguruan tinggi di seluruh dunia menyadari besarnya peluang pekerjaan di bidang komputasi enterprise dan perlunya mengajarkan teknologi sistem utama seperti IBM System z Mainframe kepada mahasiswanya.

Di 66 negara, mulai dari Amerika Serikat, Cina, India, Malaysia, Thailand, Philipina dan Singapura, sebanyak 1.067 perguruan tinggi ini kini menyelenggarakan kursus dan laboratorium teknologi mainframe IBM System z Academic Initiative. Program ini memungkinkan universitas-universitas tersebut untuk menggunakan sumber daya mainframe mereka atau mengaksesnya secara gratis dari IBM dengan menggunakan teknologi komputasi inovatif.

Dengan menggunakan IBM System z Mainframe, para dosen di program ini dapat memperkenalkan lingkungan komputasi enterprise yang dapat mengatasi berbagai tantangan komputasi yang paling rumit dan merepotkan di seluruh dunia. Perusahaan-perusahaan membutuhkan keahlian sistem enterprise untuk mensentralisasikan sumber daya TI dan menerapkan lingkungan komputasi yang lebih pintar, lebih cepat dan lebih aman.

“Kombinasi dari pengetahuan komputasi enterprise dengan praktek langsung di lapangan penting untuk mewujudkan pemahaman yang mendalam tentang teknologi-teknologi terobosan baru yang melandasi komputasi pintar agar para mahasiswa dapat bersaing di perekonomian global," tutur Fetra Syahbana, Country Manager IBM Systems and Technlogy Group, IBM Indonesia.

Pendidikan Mainframe IBM di Universitas

Sebagai contoh, sebagai pelopor pendidikan mainframe, Universitas Tongji di Cina mendirikan pusat pendidikan IBM System z Mainframe di Shanghai. Perguruan tinggi ini menawarkan tujuh kursus mainframe yang ditentukan oleh Kementerian Pendidikan Cina dan IBM, dan kursus-kursus ini dipromosikan ke seluruh negara dan seluruh dunia sebagai kursus gratis.

“Ratusan mahasiswa mendaftar untuk mengikuti kursus kami setiap tahun dan setiap tahun lebih dari 20 lulusannya mendapatkan pekerjaan di IBM dan pelanggan-pelanggan mainframe-nya, termasuk bank-bank di Cina, Morgan Stanley, Atos, dan First Data. Para mahasiswa ini telah membuktikan diri mereka mampu di bidangnya dan mendapat sambutan yang sangat baik di tempat kerja mereka,” tutur Dr. Zhen Gao, asisten dosen dan direktur Teknologi IBM di Universitas Tongji.

Lembaga-lembaga keuangan yang terkemuka di AS telah merekrut mahasiswa-mahasiswa yang telah mengikuti IBM System z Academic Initiative, termasuk Depository Trust & Clearing Corporation (DTCC), Bank of America dan Citigroup.

“DTCC mempekerjakan lulusan IBM System z Academic Initiative di Universitas Maryland Eastern Shore (UMES) setelah bertemu dengan mereka di beberapa sesi informasi DTCC,” jelas Anthony Dolan, direktur TI, DTCC. “Sebagai programer sistem, mereka menjalankan berbagai jenis pekerjaan untuk DTCC, termasuk membuat program Assembler, menjalankan WebSphere Application Server dan menginstal piranti lunak dan sistem-sistem otomatis. Kami senang mendapatkan talenta, komitmen dan entusiasme para lulusan UMES di dalam tim kami.”

Kontest Mainframe IBM untuk Mahasiswa

Untuk mahasiswa perguruan tinggi dan universitas yang tidak memiliki pendidikan formal di bidang sistem enterprise, IBM System z Academic Initiative juga menyelenggarakan kontes internasional yang bernama “Master The Mainframe”.

Kontes ini menyediakan akses jarak jauh ke mainframe via metode komputasi awan agar para mahasiswa ini dapat mempelajari dan mengerjakan serangkaian latihan bertingkat di ruang kelas, di rumah atau dimana saja yang memiliki akses Internet.

Sejak diluncurkan pada tahun 2005, kontes mainframe IBM untuk mahasiswa ini telah diselenggarakan di 32 negara dan diikuti oleh lebih dari 43.000 mahasiswa dari 4.021 perguruan tinggi. Hadiah yang ditawarkan pun beragam, seperti XBox 360, Nintendo Wii, iPod, kartu debit prabayar, dan kunjungan ke IBM Research & Development Centers untuk melihat IBM System z mainframe secara langsung.

Selain itu, untuk membantu mempertemukan perusahaan-perusahaan dengan mahasiwa dan tenaga profesional yang memiliki kecakapan mainframe, di awal tahun ini IBM meluncurkan SystemzJobs.com. Situs lowongan pekerjaan ini kini memiliki lebih dari 2.000 pengguna dan menampilkan sekitar 1,500 lowongan pekerjaan mainframe, setengahnya berada di AS.

Lenovo A60, Ponsel Berbasis Android 2.3 yang Terjangkau

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Lenovo Mobile Indonesia, menghadirkan ponsel terbaru dengan sistem operasi Android, Lenovo A60. Ponsel yang memiliki desain simple nan apik ini tampil dengan kelengkapan, sistem operasi Android versi 2.3 Gingerbread.

Lenovo A60 termasuk dalam seri EcoTech Lenovo dimana vendor internasional ini tetap setia dengan komitmennya yaitu memberikan perangkat teknologi berkualitas dan harga terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Layar 3.5 inchi multi touchscreen yang diusungnya dan di dukung kamera 3.2 megapixel akan memuaskan pengguna dalam mengambil momen-momen spesial.

“Lenovo Mobile ingin memberikan pilihan kepada pengguna ponsel di Indonesia dengan meluncurkan ponsel pertama dari seri Lenovo Ecotech, yaitu Lenovo A60. Ponsel berbasis sistem operasi Android versi 2.3 Gingerbread yang telah dilengkapi dengan WIFI Hotspot ini kami harapkan bisa menjadi pilihan penggemar ponsel Android di tanah air,” ungkap Charles Sigarlaki, Sales & Marketing Director PT. Global Selular Networks selaku representatif Lenovo Mobile di Indonesia.

Koneksi jaringan berbasis Android dan dilengkapi dengan WIFI Hotspot, ponsel ini juga mendukung akses jariangan dual SIM 3.5G HSDPA 7.2Mbps dan GSM, sehingga memudahkan pengguna terkoneksi cepat ke dunia maya.

Untuk mendapatkan ponsel Lenovo A60, Lenovo Mobile Indonesia bekerja sama dengan outlet retail yang tersebar di seantero tanah air, antara lain Erafone dan Indomaret. Ketersediaan ponsel  Android Lenovo A60 sendiri mulai tanggal 17 Desember 2011 dengan harga Rp. 1.555.000,- di outlet-outlet Erafone. Sedangkan ponsel Lenovo tipe E156 dan Q320 sudah dipasarkan dengan layanan pesan antar ambil Indomaret di seluruh Indonesia.

Selain itu, Lenovo Mobile juga memberikan fasilitas tambahan bagi pembeli Lenovo A60 dengan menyediakan paket bundling bersama Telkomsel yang membolehkan pengguna mendapatkan free internet sepuasnya selama 3 bulan. “Dengan adanya kerjasama bundling ini kami berharap pengguna bisa lebih puas menikmati keunggulan ponsel Lenovo A60,” tambah Charles.

Magical Touch dari HP TouchSmart 520 All-in-One PC

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Hewlett-Packard (HP) kembali memperkenalkan produk desktop berteknologi layar sentuh terbarunya di penghujung tahun 2011, HP TouchSmart 520 All-in-One PC. PC Desktop ini menawarkan berbagai kemudahan kepada penggunanya yang dihadirkan dengan desain yang menawan. Peluncuran HP TouchSmart 520 dengan layar 23 inci yang menyasar keluarga maupun pengguna personal, mengambil tempat di Marche, Grand Indonesia, Jakarta (15/12).

Danny Lee selaku Country Manager, Personal Systems Group, HP Indonesia membuka acara peluncuran dengan mengatakan,"Kami akan terus mengembangkan portfolio kami guna mempertahankan posisi kepemimpinan HP secara global, khususnya untuk kategori All-in-One PC berbasis Windows dengan berbagai inovasi baru setiap saat."



Kali ini, acara peluncuran HP TouchSmart 520 memberikan nuansa yang sangat menarik dengan penggunaan di suasana masak-memasak. Fitur layar sentuh dan kemudahan mencari resep, serta drag-n-drop akan bahan-bahan masakan yang diperlukan, memberikan kesan tersendiri dimana memudahkan pengguna dalam melakukan interaksi sambi melakukan aktivitas.

Jane Ritonga selaku Market Development Manager, Personal Systems Group, HP Indonesia memberikan demonstrasi langsung, bersama dengan aktivitas membuat sushi dan membentuk kue dengan media pers. Fitur drag-n-drop dari HP RecipeBox  tidak hanya memudahkan dalam mencari resep makanan, namun pemberian note melalui Magic Canvas di layar pun sepertinya memberikan nuansa menarik. Pengguna tidak memerlukan selembar kertas saat memberikan pesan dan diletakkan dilayar komputer, karena sudah terintegrasi pada HP TouchSmart 520.

Keunggulan lain pada HP TouchSmart 520 adalah pada sisi multimedia yang hadir dengan kualitas premium. Seri TouchSmart juga menonjolkan beragam aplikasi yang didesain khusus untuk layar sentuh dengan resolusi full HD, dan dapat diletakkan di manapun serta diatur kemiringannya sesuai keinginan pengguna. Bentuknya yang minimalis dan elegan dengan ruang antara monitor serta alas penyangga yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan keyboard ketika sedang tidak digunakan.

HP TouchSmart 520 hadir dengan versi terbaru piranti lunak TouchSmart 5.0 ekslusif yang menyediakan pengalaman layar sentuh intuitif. Penggunaan layar sentuh yang memudahkan pengguna saat berinteraksi cepat untuk menjalankan aplikasi seperti jejaring sosial Facebook maupun Twitter, serta aplikasi ekslusif.

Eksplorasi konten dan program menjadi semakin mudah dan cepat dari notebook PC ke Magic Canvas TouchSmart dengan fitur HP LinkUp Technology guna menghadirkan pengalaman yang lebih menghibur dan lebih produktif. Pcinta musik akan menikmati pengalaman mendengarkan musik berkualitas premium berkat teknologi BeatsAudio yang telah terintegrasi dengan HP TouchSmart PC.

Di akhir acara, tampil sebuah kartu ucapan yang menggabungkan pesan dengan dukungan musik dan tata suara berkualitas dari BeatsAudio, yang tentunya kartu ucapan menjadi sebuah ucapan yang mendekatkan jarak atau lokasi saat ayah, ibu atau sang anak berjauhan namun tetap mengentalkan keharmonisan keluarga.

HP TouchSmart 520 All-in-One PC hadir dipasaran dengan harga kisaran 12 juta pada awal 2012 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar