Minggu, 18 Desember 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Infomedia Luncurkan Portal GooDizz di Indonesia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - PT. Infomedia Nusantara (Infomedia) mengusung portfolio bisnis baru TELKOM yaitu Telecommunication, Information, Media dan Edutainment (TIME), menghadirkan portal GooDizz yang merupakan cara baru dalam pola pembelian dan pembayaran untuk menggeliatkan bisnis Daily Deals di Indonesia. Mengambil tempat di EX, Lifestyle Center, Jakarta, Infomedia menawarkan sebuah model bisnis dengan transaksi melalui jasa internet secara online yang mudah digunakan dan memberikan akses cepat untuk melakukan transaksi secara aman dan terpercaya (17/12).

Bisnis kupon online yang dikenal dengan istilah Groupon like, dimana berarti menjual kupon secara online, merupakan cara baru yang dilakukan Infomedia dalam mengembangkan portfolio bisnis yang berfokus pada Digital Rich Content (DRC) secara online. Bisnis Daily Deal menawarkan diskon besar kepada setiap pengunjung situs.

Kehadiran GooDizz dengan tagline nya “The Real Deal” oleh Infomedia diharapkan dapat memberikan kemudahan sekaligus manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat dalam melakukan pembeliaan sebuah produk dengan harga yang lebih murah dan hemat dari diskon yang ditawarkan.

Dalam bisnis ini, GooDizz memberikan layanan pembelian produk atau jasa melalui sistem online yang bekerjasama dengan merchant-merchant yang populer  di Indonesia dengan penawaran harga diskon yang besar, yakni mulai dari diskon 50% hingga 90% dengan produk yang ditawarkan meliputi beragam segmen produk dan jasa, seperti kuliner/restaurant, travel dan jasa travel, hotel atau penginapan, hiburan, salon/spa untuk kecantikan, gadget dan lain-lain.

Pengunjung situs GooDizz nantinya berkesempatan mendapatkan voucher/ kupon diskon tersebut setelah melakukan proses pembelian yang cukup mudah dan sederhana, yakni hanya dengan meng-klik BELI (buy now) pada kolom yang tersedia, serta mengisi formulir secara online, pengunjung sudah mendapat diskon menarik tersebut dan menukarkan kupon yang sudah dibeli secara online di merchant yang bekerjasama dengan Infomedia.

Muhammad Awaluddin selaku President Director Infomedia mengatakan,“Omzet sales GooDizz pada tahun 2012, ditargetkan sebesar Rp 3 milyar dengan asumsi 1000 merchant, berarti kontribusi sales/merchant adalah 3 juta rupiah. Apabila dikaitkan dengan bisnis existing, Infomedia sendiri sudah memiliki 20 ribu customer, dimana itu juga identik dengan potensial merchant bagi GooDizz"

Kekuatan merchant eksisting bagi infomedia adalah karena merchant tersebut akan di up sell dengan berbagai produk digital services lainnya yang ada di Infomedia, seperti yellowpages.co.id, yptrading.co.id, infojajan.com, call my name, dll.

Sepuluh Tren Storage di Tahun 2012 dari Hitachi Data Systems

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Kejadian demi kejadian yang menjadi sebuah peristiwa bersejaraha yang terjadi di tahun 2011 mulai dari bencana alam, gejolak politik hingga krisis keuangan, mendorong perusahaan untuk membuat perencanaan serius untuk tahun 2012 mendatang. Namun di beberapa sektor bisnis, masih terdapat kepastian yang dapat diperoleh seperti pada penyimpanan data dan infrastruktur data yang di tahun 2012 diperkirakan akan mengalami peningkatan (7/12).

Tantangan bagi para professional di bidang TI adalah mengantisipasi berbagai tekanan ini di tengah keterbatasan anggaran akibat krisis keuangan global yang melanda. Selain masalah pengelolaan anggaran yang harus hati-hati, mereka perlu mengukur dampak riil dari sistem yang ditempatkan, seperti teknologi Awan, agar dapat menjalankannya secara efektif. Evaluasi semacam itu tentunya sulit dilakukan di tengah distorsi yang terjadi akibat krisis ekonomi ini

Untuk itu sebagai panduan, Hu Yoshida selaku Chief Technology Officer Hitachi Data Systems, baru-baru ini mengemukakan 10 tren storage di tahun 2012, yaitu:

1. Efisiensi storage

Ketidakpastian ekonomi global menuntut para profesional TI untuk mencapai tingkat pengembalian aset yang lebih baik daripada membeli aset baru. Ada fokus yang lebih besar terhadap teknologi untuk efisiensi storage, seperti virtualisasi storage, thin provisioning, dynamic tiering, dan pengarsipan.

2. Konsolidasi menuju konvergensi

Konsolidasi akan membuka jalan bagi konvergensi. Dalam beberapa tahun terakhir, sektor TI sudah fokus pada konsolidasi dan sebagian besar aplikasi telah dikonsolidasikan. Supaya menghemat biaya, fokusnya kini terletak pada konvergensi server, storage, jaringan, dan aplikasi. Application Programming Interface (API) yang memindahkan beban ke storage dapat membuat server dan memori bekerja secara lebih efisien. Paduan peranti lunak akan membantu menyatukan pengelolaan dan otomasi provisi, dan pelaporan di seluruh server lokal, yang dijalankan secara jarak jauh, dan berbasis cloud, storage, dan infrastruktur jaringan.

3. Transparansi

Aplikasi dan infrastruktur akan bekerja lebih transparan satu sama lain agar dapat memfasilitasi konvergensi melalui open interface seperti API, client/providers, dan plugin. Hitachi Data Systems menawarkan peranti lunak Hitachi Command Director, yang memberikan visibilitas aplikasi ke tingkat layanan, utilisasi, dan kesehatan infrastruktur storage di belakang storage virtual yang digunakan. 

4. Komputerisasi storage

Sistem storage perlu menjadi penyimpanan komputer karena lebih banyak fungsi yang ditambahkan masuk ke dalamnya. Arsitektur storage yang lama dengan controller fungsi umum yang melayani seluruh fungsi baru dengan beban kerja input/output normal tidak akan mampu mengukurnya. Untuk itu dibutuhkan arsitektur storage baru dengan kumpulan prosesor terpisah untuk menjalankan fungsi tambahan tersebut.

5. Data raksasa atau “Big Data”

Fokus di tahun 2012 akan tetap pada data raksasa atau Big Data, yaitu data yang berukuran sangat besar.  Lonjakan data tak terstruktur dan aplikasi mobile akan menciptakan kesempatan yang besar untuk menciptakan nilai bisnis, menetapkan diferensiasi, dan mendukung proses pengambilan keputusan jika data ini dapat dikelola dan diakses secara efisien. Data raksasa memang sulit untuk digandakan, dibuat salinannya, dan digali dengan cara-cara tradisional. Data yang besar lebih berisikan informasi dari persinggungan kumpulan banyak data atau obyek. Pada tahun 2012, akan terjadi pengadopsian platform konten besar-besaran untuk mengantisipasi analitis terhadap data yang besar.

6. Efisiensi Energi

Listrik, pendinginan dan jejak karbon akan menjadi hal yang krusial nantinya, mengingat permintaan terhadap energi meningkat dan banyak negara perlu mengenakan pajak karbon. Sektor TI akan dituntut untuk menanggung masalah energi ini.

7. Layanan ergonomis

Kesenjangan konsumsi antara operasional teknologi dan TI akan fokus karena bisnis TI untuk menerapan teknologi secara lebih cepat agar dapat segera merealisasikan manfaat yang ditawarkannya saat ini. Ke depan, akan ada kebutuhan yang besar terhadap layanan untuk mendelegasikan staf TI yang sangat loyal dan mempercepat pengadopsian teknologi-teknologi baru.

8. Perluasan skala storage

Virtualisasi server dan desktop akan meningkatkan kebutuhan perusahaan untuk menyesuaikan sistem storage-nya, karena permintaan terhadap server secara fisik meningkat. Sistem storage modular mungkin perlu diganti dengan storage khusus kelas korporat untuk memenuhi kebutuhan server virtual di tier 1. Tanpa penyesuaian arsitektur, storage tidak akan dapat memenuhi permintaan terhadap virtualisasi server dan desktop yang terus meningkat.

9. Migrasi tervirtualisasi

Migrasi alat dapat mengganggu jalannya operasi sehingga tidak akan terjadi karena kemampuan virtualisasi yang baru akan menghapus kebutuhan untuk melakukan reboot.

10. Akuisisi Awan

Akusisi Awan, yang berdasarkan sistem swalayan, bayar sesuai penggunaan atau kebutuhan, dan sesuai permintaan akan menggantikan siklus akuisisi produk yang sudah berjalan 3-5 tahun, karena konvergensi akan mulai menggabungkan berbagai sumber.

Tentang Hu Yoshida

Hu Yoshida merupakan tokoh yang sangat paham dan terkenal di industri TI. Beliau adalah pembicara kunci yang paling dinanti-nanti dan akun Twitter-nya @HuYoshida banyak menarik banyak pengikut. Blognya baru-baru ini diperingkat sebagai salah satu dari 10 blog yang paling berpengaruh dalam industri storage oleh Network World. Yoshida juga menulis beberapa makalah mengenai jaringan area storage, Fibre Channel, multi protocol SANs dan teknologi virtualisasi storage. Beliau juga duduk sebagai dewan penasihat di beberapa perusahaan teknologi dan saat ini menjabat pemimpin Dewan Penasihat Ilmiah untuk Institut Storage Data milik Pemerintah Singapura.

Maju Bersama Asiasoft melalui Program @Cafe

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Asiasoft sebagai publisher game di Asia  Tenggara yang beberapa waktu lalu baru saja menghadirkan game online MMORPG AIKA di Indonesia, kali ini menghadrikan Program @Cafe yang bertujuan untuk memajukan industri game online Indonesia dalam bentuk Internet Cafe. Acara program @Cafe dari Asiasoft mengambil lokasi di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta (8/12).

Komitment Asiasoft dalam memajukan industri game online di Indonesia dengan diemplementasikan program @Cafe yang hadir untuk para penguasaha warnet. Program @Cafe menyediakan pelayanan kepada pelanggan warnet di seluruh Indonesia yang mampu membuat gamers kembali selalu bermain di warnet dengan berbagai keuntungan menarik.

Program @Cafe dari Asiasoft telah berjalan selama 9 tahun yang bermula di Thailand. Kehadiran @Cafe sekarang juga telah tersebar di negara Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, dan Vietnam. Suyudi Koeswanto selaku Director Asiasoft Indonesia mengatakan,"Setelah program @Cafe hadir di 4 negara Asia Tenggara, kali ini di tahun 2011, program ini hadir di Indonesia untuk memberikan pelayanan kepada para pengunjung warnet dan memberikan keuntungan tambahan untuk pengusaha warnet."

Keunggulan yang ditawarkan @Cafe diantaranya setiap member akan mendapatkan IP Bonus, Item Code, Premium ID Selling, Cyber Café Branding, special price maupun diskon dari perangkat keras,  software & gaming equipment, seminar & workshop, @MAP service dan @Key selling.

Pengenalan program @Cafe ini juga diselenggarakan di 5 kota di Indonesia, dimana Jakarta merupakan kota pertama yang mendapat kesempatan akan hadirnya berbagai keuntungan dari program @Cafe. Hadir pula dalam acara ini adalah Wira Daniel selaku Sales Manager Asiasoft Indonesia, Abang Suluh Husodo dari Maxindo dan Renaisanto dari ECS Indonesia.

ICON+ Raih Sertifikasi MEF 9 dan MEF 14

Posted:



CHIP.co.id - PT Indonesia Comnet Plus (ICON+) berhasil memperoleh sertifikasi MEF 9 dan MEF 14, perolehan sertifikasi ini sekaligus menempatkan ICON+ sebagai penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia yang berhasil mendapatkan sertifikasi MEF 9 dan MEF 14. Kedua sertifikasi diserahkan oleh Direktur Sertifikasi MEF Daniel Bar-Lev, kepada Direktur Utama ICON+ Muljo Adji AG pada pertemuan Metro Ethernet Forum (MEF) 2011 yang berlangsung pada 24-27 Oktober 2011 di Hotel Shangri-La, Singapura (13/12).

ICON+ didirikan pada 3 Oktober 2000, dimana perusahaan ini berfokus pada penyediaan jaringan, jasa, dan content telekomunikasi, khusus untuk mendukung teknologi dan system informasi PT PLN (Persero) dan publik. Untuk itu Perseroan mengadakan berbagai layanan unggulan seperti Clear Channel, Multi Protocol Label Switching (MPLS), akses internet broadband, Voice over Internet Protocol (VoIP), dan aplikasi perbankan.

Perolehan sertifikasi kepada ICON+ menegaskan bahwa produk dan layanan ini telah memenuhi standar Internasional untuk layanan ethernet berkecepatan tinggi, yang mencakup Standarized Services, Scalability, Reliablity, Service Management dan Quality of Service Ethernet Private Line (EPL), Ethernet Virtual Private Line (EVPL), dan Ethernet Local Area Network (E-LAN).

Muljo Adji selaku Direktur Utama ICON+ mengatakan,"Pencapaian ini membuktikan bahwa ICON+ telah memberikan produk dan layanan jaringan broadband Metro Ethernet kelas dunia untuk pasar di Indonesia."

Hadirnya ICON+ dengan sertifikasi yang diperolehnya berarti telah siap membuka peluang bagi operator global untuk melayani broadband bagi pelanggannya di Indonesia. Sertifikasi MEF sekaligus menjadi identitas ICON+ sebagai perusahaan yang berkomitmen tinggi dalam meningkatkan mutu layanan demi kepuasan pelanggan.

MEF merupakan sebuah organisasi internasional yang beranggotakan lebih dari 193 perusahaan global, termasuk di antaranya perusahaan service provider dan manufacture. MEF memiliki kewenangan memberikan sertifikasi melalui uji laboratorium yang ketat dengan 26 standar teknis global sebagai acuan bagi penyedia layanan ethernet di seluruh dunia. Proses pengujian dilakukan secara independen oleh Iometrix, sebuah lembaga pengujian bertaraf internasional.

Keberhasilan ICON+ meraih sertifikasi MEF 9 dan MEF 14 adalah semata-mata hasil kolaborasi sinergis, dan kerja keras seluruh karyawan ICON+, serta dukungan para mitra kerja seperti PT Multipolar Technology dalam proses improvement layanan jaringan Ethernet.

Nikmati Setiap Dentumannya melalui HTC Sensation XL

Posted:



CHIP.co.id - HTC Sensation XL menghadirkan layar berukuran lebar 4.7 inci dengan resolusi 480 x 800 akan segera hadir di Indonesia. Ponsel pintar berplatform Android dengan HTC Sense, akan segera hadir di tanah air dengan fitur utamanya dari beatsaudio yang menghadirkan sensasi menakjubkan saat Anda mendengarkan musik dari ponsel ini.

HTC Sensation XL memiliki dimensi 132.5mm x 70.7mm x 9.9 mm yang memiliki bobot 162.5 gram dengan baterai. Ponsel pintar yang memiliki akselerasi cepat dengan dukungan prosesor 1.5 GHz, didukung dengan internal memori sebesar 16 GB dan RAM 768 MB.

Menangkap momen menjadi semakin mudah dan cepat dengan hadirnya kamera sebesar 8 megapixel dengan lensa wide angle 28mm F2.2 yang mampu menangkap dalam ruangan rendah cahaya. Tersedia juga dual LED flash pada sisi belakang dengan BSI sensor. Pada sektor depan, hadir kamera sebesar 1.3 megapixel.

HTC Sensation XL mampu merekam video HD yang didukung dengan ketahanan daya melalui baterai sebesar 1600 mAh. Ponsel ini juga mampu bertahan selama 710 menit selama talk time dan bertahan selama 360 jam dalam mode standby.

Pada sisi konektivitas, hadir dukungan WiFi IEEE 802.11 b/g/n/ dengan kemudahan DLNA untuk melakukan streaming dari ponsel ke layar TV ataupun monitor komputer. Terdapat juga  port micro USB 5-pin micro USB 2.0 untuk koneksi data dan pengisian daya.

HTC Sensation XL dengan ketebalan hanya 9.9 mm mampu menghadirkan pengalaman audio yang menawan sebagai sebuah superhone di genggaman tangan Anda. Ponsel ini juga hadir bersama dengan headset dari Beats.

Bagaimana kehadiran HTC Sensation XL yang akan segera hadir Indonesia, kita nantikan saja peluncurannya dalam waktu dekat!

National Instruments Hadir di Jakarta dan Perluas Jangkauannya di Asia Tenggara

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - National Instruments mengumumkan kehadirannya dengan membuka kantor pertamanya di Jakarta, yang sekaligus memperluas jangkauannya di wilayah Asia Tenggara. Hadirnya kantor National Instruments disini, merupakan kelanjutan dari insiatif untuk memperkuat keberadaan National Instruments di Asia yang pada bulan April lalu telah hadir pula berkantor di Ho Chi Minh City, Vietnam. Acara pengumuman dibukanya kantor National Instruments mengambil lokasi di Grand Hyatt, Jakarta (8/12).

Hadir pada acara ini (foto dari kiri-kanan) adalah Yasrof Adityo Mahardiko selaku Field Sales Engineering National Instruments ASEAN, Victor Mieres selaku Vice President of Sales & Marketing for Asia Pasific, Tina Haryani selaku Director of Thredio Engineering, dan Chandran Nair selaku Managing Director National Instruments ASEAN.

Victor Mieres mengatakan,"National Instruments sangat bangga pada akhirnya dapat membuka kantor pertamanya di Jakarta, dimana disini merupakan lokasi yang memiliki pertumbuhan ekonomi terbesar dan tercepat di Asia Tenggara." Kehadiran National Instruments di Indonesia merupakan komitmen sebagai mitra kerja dalam bidang riset dan inovasi.

Chandran Nair memaparkan,"Kami hadir untuk membantu menyelesaikan masalah dengan berbagai solusi dan prototipe yang kami miliki."

Kantor National Instruments Indonesia berlokasi di Sentral Senayan 2, Jakarta, merupakan lokasi terbaru dari perusahaan teknologi terkemuka, yang saat ini tersebar di 40 negara. National Instruments menghadirkan otomatisasi terdepan di dunia dan pengukuran teknologi serta menyediakan keahlian teknis untuk para pelanggan Indonesia di sektor pemerintahan, pertahanan, aerospace, pertambangan, minyak dan gas, manufaktur, dan juga akademia.



Chandran juga memberikan contoh kasus yang telah dilakukan oleh National Instruments di India, dimana inovasi yang dilakukan adalah menjaga susu yang tetap dalam kondisi segar dengan tenaga dari diesel yang besar. Prototipe dari National Instruments mampu menyelesaikan masalah ini, sehingga keperluan susu segar di India dapat selalu diberikan setiap saat dengan kondisi susu yang baik.

National Instruments juga telah meningkatkan dukungannya terhadap institusi pendidikan dan riset di berbagai wilayah melalui roadshow teknologi, seperti Graphical Systems Design Summit 2011 yang ditujukan untuk para ilmuwan, teknisi dan pelaku pendidikan di 11 kota dalam 6 negara Asia Tenggara.

Kehadiran National Instruments di Indonesia juga akan memungkinkan hubungan yang lebih dekat dengan mitra kerja akademis seperti Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Bandung, serta memantapkan kemitraan aktif dengan organisasi nirlaba dan organisasi sosial-kemanusiaan, seperti UNESCO yang kantor pusatnya di Jakarta.

Pada bulan September lalu, National Instruments meluncurkan program besar, Science Technology and Engineering Exchange Laboratory (STEEL) bersama UNESCO dan Science Centre Singapura. Program ini bertujuan untuk membangun kompetensi para pelaku pendidikan, guru sekolah tehnik dan sekolah kejuruan, serta murid di negara wilayah Asia Tenggara melalui lokakarya praktek langsung laboratorium dan pelatihan pengembangan kurikulum.



Sebanyak lebih dari 40 guru dan pejabat pendidikan dari Indonesia, Thailand, Timor Leste, dan juga para pendidik dari Singapura yang berpartisipasi diharapkan untuk menghadiri acara perdana.

Dalam lokakarya tersebut, para delegasi akan mempelajari bagaimana melakukan program penjangkauan, mengorganisir acara nasional dan mengembangkan konten yang relevan untuk pendidikan ilmu pengetahuan, teknologi dan kemampuan teknis di komunitas mereka. Mereka akan diperkenalkan terhadap teknologi laboratorium NI yang terbaik termasuk LabVIEW, dan software pemrograman grafis dan perangkat data acquisition dari NI, NI MyDAQ. Mereka juga akan mengunjungi Senoko Power Plant dan sekolah lokal, Woodgrave Secondary School. Woodgrave merupakan penerima Watermark Award 2010 dan President’s Award for the Environment di tahun 2011. 

Tina juga mengungkapkan di akhir acara bahwa,"Ketika sistem telah terlalu banyak input, sistem akan berjalan lambat dengan masalah di sisi perangkat lunak, namun dengan hadirnya LabVIEW, sistem dapat berjalan baik kembali. National Instruments sangat baik dalam memberikan dukungan dan bertukar pikiran dalam memecahkan masalah."

Dell Indonesia Umumkan Martin Basuki Hartono sebagai Dell Technology Icon

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Dell Indonesia mengumumkan Martin Basuki Hartono selaku Direktur Bisnis Teknologi PT Djarum dan Direktur PT Global Digital Prima sebagai Dell Technology Icon. Acara pengumuman ini mengambil tempat di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta (7/12).

Martin sebagai Dell Technology Icon akan berbagi wawasan berharga yang diperolehnya dalam serangkaian konferensi, seminar dan workshop, dimana penguasaha kecil dan menengah dapat mendengarkan, berinteraksi dan belajar dari pengalamannya dalam mendorong pertumbuhan bisnis dengan menggunakan layanan dan solusi teknologi dari Dell.

Pieter Lydian selaku Direktur dan Country Manager Dell Indonesia mengatakan,"Kami percaya bahwa berbagi wawasan dari pengalaman dunia nyata sangat penting untuk keberhasilan kewirausahaan. Dell selalu menjadi yang terdepan untuk mendukung pengusaha kecil dan menengah (UKM), mendekatkan diri ke mereka dan memberikan mereka slosui yang dibutuhkan untuk pertumbuhan perusahaan."

"Dell telah lama dikenal secara global sebagai perusahaan kewirausahaan dan fokus yang kuat untuk membantu perusahaan baru berdiri dan UKM dalam mengembangkan bisnis mereka dengan menggunakan solusi teknologi, layanan dan portfolio produk yang komprehensif sehingga dapat memenuhi kebutuhan dari bisnis yang terus berkembang.  Saya bangga dapat berkolaborasi dengan Dell dan berbagi pengalaman saya tentang bagaimana Dell telah membantu saya dan perusahaan tumbuh berkembang dari waktu ke waktu,"ucap Martin.

Salah satu perusahaan yang dimiliki Martin yaitu PT Global Digital Prima, telah memiliki mal online terdepan di Indonesia yakni Blibli.com.

Pada saat yang bersamaan, Dell Indonesia juga menghadirkan Dell Precision M6600 dan T1600

Dell Precision M6600

Notebook dengan layar 17 inci yang memiliki kecepatan dengan hadirnya prosesor generasi ke-2 Intel Core hingga i7 Extreme Edition, diperkuat dengan dukungan kartu grafis NVIDIA dengan memori hingga 4GB.

Notebook ini sangat ideal untuk penggunaan sebagai workstation yang memerlukan kemampuan besar saat menjalankan berbagai aplikasi dekstop.

Dell Precision T1600

Selain T1600, hadir pula seri lain yang telah hadir seperti T7500, T5500 dan T3500, sehingga pengguna dapat menyesuaikan dengan kebutuhannya dari beberapa pilihan Dell Precision Workstation.

Pelayanan Dell Indonesia

Dell juga memberikan berbagai dukungan akan perangkat keras yang dijualnya. Tersebar di 22 kota di seluruh Indonesia, yang dapat diakses melalui hotline support di nomor 021-500858 untuk dukungan teknis dari Dell Indonesia.

Update Twitter for Blackberry tersedia di Blackberry App World

Posted:



CHIP.co.id - RIM mengumumkan bahwa update untuk aplikasi jejaring sosial Twitter untuk Blackberry v2.1 sudah tersedia di Blackberry App World. Anda dapat mengunduhnya dengan mendapatkan berbagai fitur terbaru dari aplikasi Twitter for Blackberry (15/12).

Update Twitter for BlackBerry v2.1 meliputi:

  • Dukungan Multi-Akun: Pengguna dapat menghubungkan hingga hingga lima akun untuk aplikasi Twitter for BlackBerry. Ganti antara akun satu dengan yang lain dan lintas posting Tweets dan Retweets dari satu akun ke yang lain tanpa harus mengubah tampilan akun.
  • Peningkatan fungsionalitas Share with BBM: Kemudahan berbagi tweets dengan Kontak dan Grup BBM.
  • Melihat beberapa akun Twitter dalam satu kesatuan timeline: Anda dapat melihat aliran Tweets hingga dari lima akun Twitter pada timeline Social Feeds, atau pilih untuk memfilter akun Twitter secara individual.
  • Posting sebuah Tweet untuk beberapa akun Twitter: Publikasikan sebuah Tweet Anda untuk satu atau lebih akun Twitter secara bersamaan dengan menggunakan Social Feeds.

Link Twitter for BlackBerry

Aplikasi Twitter for BlackBerry smartphones v2.1 tersedia bagi pengguna yang menjalankan BlackBerry® OS v5.0 keatas. Dukungan integrasi multi-akun dengan Social Feeds tersedia bagi pengguna yang menjalankan BlackBerry 6 OS keatas.

Blue Bird Taxi Persembahkan Aplikasi Untuk Pengguna iPhone dan Android

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Setelah pada bulan Agustus Blue Bird Grup menggebrak dunia teknologi dengan menghadirkan aplikasi untuk pemesanan taxi di platform Blackberry, kali ini melengkapi dukungan kepada para pengguna ponsel pintar, menghadirkan aplikasi di perangkat Apple dan Android. Chip bahkan sempat mengulas panduan penggunaan di kedua platform terbaru yang diluncurkan kali ini. Acara peluncuran aplikasi untuk pengguna iPhone dan Android mengambil lokasi di Atrium EX, Jakarta (7/12).

Farhan selaku presenter memandu acara bersama dengan kedua pembicara yaitu Noni S. A. Purnomo selaku Vice President Business Development dari Blue Bird Group, dan Sigit P. Djokosoetono selaku Vice President Central Operations dari Blue Bird Group.

Hadirnya aplikasi untuk pemesanan taxi kepada para pelanggan Blue Bird untuk pengguna iPhone dan Android, menjadikan tersedianya kemudahan pengguna saat memerlukan jasa taxi kapanpun dan dimanapun. Pelanggan tidak perlu melakukan antri saat memerlukan jasa taxi di berbagai publik area, pelanggan hanya perlu melakukan proses dengan 3 langkah mudah, yaitu mengunduh aplikasi, melakukan registrasi serta proses verifikasi nomor telepon, dan pelanggan sudah dapat melakukan pemesanan taxi. Semudah dan secepat itu pelanggan melakukan pemesanan taxi di era kini yang memerlukan kecepatan dan ketepatan pelayanan jasa transportasi yang aman dan terpercaya.

Noni mengungkapkan,"Blue Bird Group berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada para pelanggan, bahkan hingga jangka panjang dengan berbagai inovasi produk dan layanan. Hadirnya aplikasi untuk pengguna iPhone dan Android, merupakan upaya kami dalam memberikan pilihan dalam melakukan pemesanan taxi, setelah sebelumnya telah kami hadirkan pada platform Blackberry."

Sigit juga mengatakan,"Investasi sebesar 50 milyar untuk sistem, call center, aplikasi hingga sistem back end, merupakan dukungan dari Blue Bird dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan kami. Bahkan, kami juga telah melengkapi 80% jajaran taxi kami dengan GPS dan akan terus bertambah dari 14.000 armada di wilayah Jakarta, sehingga keberadaannya akan selalu dapat terhubung dengan aplikasi yang kami luncurkan pada semua platform ponsel pintar."

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 4000 pengunduh yang sudah menggunakan pada perangkat iPhone dan Android, sedangkan pada perangkat Blackberry, sejak diluncurkan pada Agustus lalu, tercatat telah diunduh sebanyak 130.000. Aplikasi ini dihadirkan oleh Blue Bird Group, dikarenakan posisi Blue Bird Group yang berada di posisi puncak secara Top of Line dari jajaran taxi di Indonesia.

Selain itu, perangkat bergerak atau gadget merupakan sebuah hal yang  selalu digunakan oleh masyarakat luas pada saat ini. Berdasarkan penelitian, tercatat 51% masyarakat Jakarta menggunakan gadget untuk selalu terhubung ke dunia maya saat mencari informasi terkini, untuk hiburan sebesar 36%, dan gaya hidup sebesar 32%. Dan pertumbuhan ini akan terus berkembang, diperkirakan mencapai 30% dalam kurun waktu 5 hingga 10 tahun mendatang. Tentunya dengan dukungan dari hadirnya aplikasi yang dihadirkan oleh Blue Bird Group, keberadaan ini sangat mendukung untuk para pengguna gadget di Jakarta.

Sigit juga menginformasikan, bahwa tercatat sebanyak 7.200 pengguna iPhone dan 82.500 pengguna Android di Jakarta, tentunya Blue Bird Group juga terus meluaskan pangsa pasar dari penggunaan aplikasi ini dengan sistem yang dikembangkan dari waktu ke waktu. Noni juga menambahkan bahwa pada kuartal 1 di tahun 2012 mendatang, aplikasi ini akan dihadirkan di wilayah Medan dan di kuartal 2 akan merambah ke wilayah Jawa.

Pada acara ini juga dihadirkan beberapa pembicara dari komunitas apple, dan android, bersamaan dengan pemberian penghargaan kepada pelanggan loyal yaitu Farhan, Billy Boen selaku Entrepreneur, dan Dewi Assa'ad selaku Community Development Manager Femina Group yang diberikan oleh Bapak Sigit.

Kelebihan dari pemesanan taxi melalui perangkat bergerak merupakan kemudahan bagi pelanggan untuk dapat mengetahui lokasi taxi yang sedang menjemputnya melalui peta digital yang tertanam di ponsel pintar. Fitur GPS yang tertanam pada taxi, secara otomatis akan terlihat pada layar ponsel yang terintegrasi melalui aplikasi ini, sehingga pelanggan dapat memantau dan memperkirakan kehadiran taxi yang sedang dipesan.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pelanggan dapat mengunduhnya dari Android Market untuk pengguna perangkat Android, sedangkan untuk perangkat iPhone, pelanggan dapat mengunduhnya melalui Appstore dari situs Apple. Untuk selalu terhubung dan mendapatkan informasi terkini dari Blue Bird Group, pelanggan dapat mengunjungi situs www.bluebirdgroup.com serta sosial media di Facebook Blue Bird Group ataupun Twitter @Bluebirgroup.

Layanan Blue Bird Group yang memasuki usia ke 39 tahun, melayani pelanggannya dari waktu ke waktu tercatat lebih dari 8,7 juta penumpang dalam sebulan di seluruh Indonesia. Layanan Blue Bird Group melingkupi spektrum armada yang beragam, mulai dari taxi regular seperti Blue Bird dan Pusaka; taxi eksekutif yaitu Silver Bird; penyewaan kendaraan Golden Bird dan Pusaka Prime Transport; penyewaan bis Big Bird, hingga truk kontainer Iron Bird.

Untuk Anda yang memerlukan pelayanan pemesanan taxi , mengusung motto layanan ANDAL yaitu Aman, Nyaman, Mudah dan Personalise, silahkan gunakan aplikasi dari Blue Bird Group yang telah hadir pada jajaran perangkat iPhone, Android dan Blackberry.

Berita Terkait:
Pesan Taxi Blue Bird Melalui Aplikasi Blackberry
Aplikasi Blue Bird Group Taxi hadir di Platform Apple dan Android

Tidak ada komentar:

Posting Komentar