Jumat, 30 Desember 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Pengumuman Pemenang Program Isi Pulsa Telkomsel Melalui Transaksi Perbankan

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Telkomsel mengumumkan para pemenang program isi ulang pulsa via transaksi perbankan periode Oktober - November 2011. Pemenang program ini adalah para pelanggan yang telah melakukan isi ulang pulsa kartu prabayar simPATI atau Kartu As dengan denominasi Rp 100.000 hingga Rp 1 juta melalui transaksi perbankan (petugas teller, ATM, SMS banking, mobile banking, internet banking, maupun phone banking).

Sebanyak lima pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah utama paket wisata ke Singapura, di antaranya Maria Mutia (Jakarta); Deyna (Bekasi); M. Rosul Asmawi (Tangerang); Taufan Yudha (Semarang); dan Iqbal Anas (Banjarmasin). Tersedia pula hadiah menarik lainnya berupa iPhone 4, iPad 2, dan juga BlackBerry.

Mitra bank yang ikut serta dalam program ini adalah seluruh mitra channel perbankan Telkomsel, yang terdiri dari 50 bank. Secara teknis, pelanggan yang melakukan isi ulang pulsa prabayar Telkomsel lewat transaksi perbankan akan mendapatkan nomor PIN yang akan digunakan dalam penentuan pemenang.

“Program tahunan Telkomsel ini merupakan penyelenggaraan yang kedua kalinya dan bertujuan untuk memasyarakatkan penggunaan sarana perbankan dalam melakukan transaksi isi ulang pulsa prabayar Telkomsel," jelas Ricardo Indra, GM Corporate Communications Telkomsel.

Telkomsel menghubungi langsung para pemenang program ini dan menanggung seluruh pajak hadiahnya. Pelanggan juga tidak dikenakan pungutan biaya terkait pengurusan hadiah. Apabila pelanggan masih menerima SMS undian berhadiah, Telkomsel telah membuka layanan SMS 1166 sebagai sarana pengaduan SMS penipuan. Format yang harus diisi dalam SMS pengaduan tersebut adalah: Penipuan#nomor pelaku penipuan#isi SMS penipuan lalu kirim ke 1166.

AXIS So-Me Playground Mendapat Respon Positif di 8 Kota Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Sejak diselenggarakan secara serempak di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan Semarang (17/12) dan dilanjutkan di kota Bandung, Medan, Bali dan Pekanbaru (18/12), So-Me Playground, pesta sosial media terbesar persembahan dari AXIS, mendapat banyak respon positif dari para pengguna jejaring sosial yang ada di Indonesia.

Pengunjung So-Me Playground nampak antusias saat mendapat kesempatan memperoleh pengetahuan dan informasi baru mengenai perkembangan jejaring sosial dari perwakilan tokoh ternama situs-situs media sosial terkemuka di dunia seperti Nick Gibbons (Direktur Facebook Asia Pacific), Ken Chang (Direktur Komersial Asia Pacific Microsoft Advertising & Online) dari Windows Live (MSN), dan Satya Witoelar (Co-Founder & Lead Designer) dari Yahoo Koprol. Joko Anwar, sutradara yang telah sukses menghasilkan film-film berkualitas, juga berkesempatan hadir, berbagi pengalaman tentang Industri Film Indonesia dan bagaimana sosial media berperan dalam mendukung perkembangannya.

“AXIS sangat bangga dapat menghadirkan So-Me Playground ke Indonesia sebagai bagian dari kampanye ‘Internet untuk Rakyat’. AXIS akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang memberikan pengaruh positif bagi masyarakat," ungkap Daniel Horan, Chief Marketing Officer AXIS.

Selain mendapatkan ilmu dari pakar sosial media, seluruh pengunjung So-Me Playground juga dapat menikmati pengalaman nyata dari semua hal yang telah mereka peroleh di dunia maya. Berbagai situs media sosial terbesar seperti Facebook, Twitter, Yahoo!, dan Windows LIVE! (MSN) menggelar gerai-gerai interaktif selama acara sehingga pengunjung dapat menikmati permainan seperti Live Farmville, real dating games, music battle.

So-Me Playground juga dilengkapi juga dengan penampilan group band papan atas, seperti GIGI, Andra & The BackBone, Naif, ADA Band, Endah N Rheza dan masih banyak lagi. Tak heran bila pengunjung pulang dengan perasaan puas, mendapat pengalaman, pengetahuan, dan hiburan menarik dalam satu acara.

Angry Birds Hadir di Blackberry Playbook

Posted:



CHIP.co.id - Bertepatan dengan penghujung tahun 2011, untuk menikmati masa liburan Natal dan Tahun baru, seri permainan dari Rovio yaitu Angry Birds, Angry Birds Rio dan Angry Birds Season kali ini sudah tersedia untuk perangkat Blackberry Playbook.



Kepiawaian Anda dalam bermain Angry Birds, kini dapat dinikmati juga pada perangkat Blackberry Playbook. Ketiga seri Angry Birds dari Rovio telah hadir di Blackberry App World dengan harga masing-masing aplikasi US$4.99 atau sekitar 44 ribu rupiah.

Kunjungi situs Blackberry App World untuk mengunduh ketiga permainan dari Angry Birds untuk perangkat Blackberry Playbook.

Prediksi Tren Teknologi 2012 Asia Pasifik dari VMware

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - VMware, memaparkan sejumlah prediksi tren teknologi 2012 di Asia Pasifik yang mencakup virtualisasi dan komputasi Awan yang dijelaskan oleh Steve Herrod selaku Chieft Technology Office (CTO) dan Senior Vice President Research & Development VMware.

Pada tahun 2012, penggunaan dan adopsi teknologi Awan akan meningkat, seperti riset yang dilakukan oleh Forrester baru-baru ini, yang menunjukkan bahwa akan banyak organisasi yang menerapkan teknologi publik dan privat cloud sebesar 41 persen. Untuk seluruh wilayah Asia Pasifik, sebanyak 78 persen organisasi kini mempertimbangkan untuk menerapkan virtualisasi sebagai dasar bagi penerapan komputasi awan, kemudian diikuti oleh perusahaan yang bergerak di sektor perbankan/keuangan sebanyak 81 persen yang telah mengadopsi komputasi awan.

Pada sektor aplikasi, terlihat adanya pergeseran tipe infrastruktur aplikasi yang dipakai, dengan realitas aplikasi berbasis website, berpola pada penggunaan yang dinamis, dibutuhkan adanya pendekatan arsitektural baru. Arsitektur baru harus dapat fleksibel di setiap tier aplikasi sehingga saat pengguna mengaksesnya, infrastruktur akan langsung menyesuaikan untuk memenuhi permintaan penggunaan.

Pendekatan pengembangan aplikasi ke depan akan memiliki ciri-ciri berikut:

  • Mengembangkan dengan menggunakan kerangka moderen.
  • Memanfaatkan server aplikasi ringan yang dioptimalkan untuk platform  infrastruktur yang akan memfasilitasi pemasangan teknologi tersebut
  • Menyimpan sesi di cache data yang fleksibel sehingga Anda dapat menyesuaikan server aplikasi Anda dengan mudah dan sederhana
  • Menggunakan teknologi pengiriman pesan berbasis cloud untuk mengintegrasikan aplikasi secara mudah
  • pada akhirnya, memperkenalkan layer akses terhadap data yang dapat disesuaikan mengingat ini merupakan elemen yang paling penting.

Untuk dapat memulai migrasi cloud dengan mencari aplikasi yang dapat berbagi beberapa atau bahkan semua dari kelima karakteristik berikut ini:

  • Aplikasi yang telah tervirtualisasi
  • Aplikasi yang mudah digabungkan dan modular dalam rancangannya
  • Aplikasi yang tidak memiliki banyak persyaratan untuk keperluan privasi dan keamanan
  • Aplikasi yang dapat menoleransi kondisi darurat
  • Aplikasi yang tidak dibebani oleh berbagai peraturan

Survei yang dilakukan Forrester dengan dukungan dari VMware menunjukkan bahwa biaya infrastruktur hardware yang semakin rendah yaitu sebanyak 76 persen dan sumber/server yang semakin sederhana sebanyak 75 persen akan menjadi penggerak utama bagi penerapan teknologi. Kebutuhan terhadap perangkat pengelolaan cloud tercatat tertinggi di Singapura, Malaysia dan Thailand.

Akhir kata, privasi dan keamanan data akan tetap menjadi perhatian penting di era teknologi komputasi awan dan ini akan menjadi suatu hal yang perlu diperhatikan oleh pemerintah dan otoritas terkait.

Privasi data kini menjadi hambatan utama dalam penerapan teknologi cloud di perusahaan, di mana 74 persen responden mengakui hal ini sebagai isu utama dibandingkan dengan isu keamanan data. Kedua masalah terkait pengumpulan data dan kehilangan kendali merupakan perhatian utama di Australia, Singapura dan Malaysia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar