Senin, 26 Desember 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


XPERIA Arc S, Smartphone Lanjutan XPERIA Arc dari Sony Ericsson

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Sony Ericsson pada beberapa waktu lalu telah meluncurkan smartphone terbarunya  Xperia Arc S, smartphone ini merupakan refresh dari Sony Ericsson Xperia Arc yang telah diperkenalkan di awal tahun ini.

Smartphone ini dibekali dengan prosesor yang lebih cepat dibandingkan pendahulunya, yakni 1.4 GHz dengan kemampuan kamera baru yang memiliki fitur 3D Sweep Panorama.

Sistem Operasi yang dipakai pada Sony Ericsson Xperia Arc S ini adalah Android OS v2.3.4 (Gingerbread), yang direncanakan dapat di-upgrade ke versi Android OS v4.0 (Ice Cream Sandwich).

Selain itu Sony Ericsson Xperia Arc S ini juga menggunakan Sony Mobile BRAVIA® Engine yang dapat memberikan kontras warna dan menambah ketajaman gambar yang lebih baik, sehingga tampilan pada layar display terlihat lebih realitas.

Dari segi penampilan, Sony Ericsson Xperia Arc S ini tidak memiliki perubahan fisik dibandingkan dengan Sony Ericsson Xperia Arc yang sebelumnya. Dengan ukuran layar masih dengan 4.2 inchi dan desain bodi yang ramping dengan dimensi 125 mm x 63 mm x 8.7 mm dan berat 117 gram.

Pada sisi bagian atas Sony Ericsson Xperia Arc S terdapat sebuah tombol fisik yang digunakan untuk mengunci dan sebuah port HDMI.

Sedangkan pada sisis bagian kanan Sony Ericsson Xperia Arc S terdapat port yang digunakan untuk menghubungkan smartphone dengan perangkat lain, tombol fisik yang digunakan untuk mengambil gambar dan tombol  pengatur volume smartphone ini.

Sony Ericsson Xperia Arc S ini memiliki kamera yang dapat menangkap gambar berukuran 8 Mega Pixel (3264 x 2448 pixels), AutoFocus, dan sebuah LED flash untuk pencahayaan.

Sedangkan pada bagian dalam dapat dilihat terdapat sebuah baterai sebagai sumber daya jenis Lithium Polimer berkapasitas 1500mAh dan terdapat slot SIM card beserta slot micro SD sebagai media penyimpanan.

RPX Mobile Berbasis Android dan Blackberry Hadir di Indonesia

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - RPX sebagai penyedia jasa pengiriman dan solusi logistik terpadu yang telah berpengalaman lebih dari 26 tahun, kali ini meluncurkan aplikasi RPX Mobile berbasis Android dan Blackberry di Indonesia. Aplikasi ini hadir untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi yang mudah dan aman bagi para pelanggan RPX yang mengambil acara peluncuran di RPX Center, Jakarta (21/12).

RPX merupakan penyedia jasa pengiriman yang menyediakan cakupan layanan komprehensif dan terintegrasi meliputi layanan International Express, RPX Domestic, RPX Airlines, RPX Freight, RPX Clearance, RPX Warehouse, RPX Moving & Packing serta RPX Forwarding.

Aplikasi RPX Mobile yang hadir pada platform Android dan Blackberry memungkinkan pelanggan untuk mengetahui status kiriman, estimasi tarif kiriman serta mengakses informasi terkini seputar RPX termasuk lokasi kantor dan station RPX.

Andry Adiwinarso selaku Vice President, Sales & Marketing RPX Group mengatakan," Pengembangan aplikasi RPX Mobile merupakan bentuk nyata dalam usaha kami untuk terus mengakomodasi kebutuhan pasar yang semakin berkembang dari waktu ke waktu. Aplikasi yang hadir pada platform Android dan Blackberry akan mengubah cara pelanggan bertransaksi, efisiensi biaya logistik, dan tentunya memberikan kemudahan, kecepatan, dan keamanan kepada para pelanggan kami."

RPX juga telah bekerja sama dengan beberapa toko online yang memungkinkan koneksi antar jaringan yang dimiliki oleh pengusaha toko online dengan jaringan RPX untuk proses booking secara online dan kurir RPX dapat langsung mengantarkan barang pesanan tersebut, sehingga memudahkan penguasaha online. Pada masa mendatang, RPX juga akan terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai toko online lainnya.

Saat melakukan pengiriman, RPX memerlukan 16 langkah, mulai dari proses pemesanan, pengambilan barang, status kiriman, hingga sampai ke tangan penerima barang dengan informasi tandatangan serta foto. Disamping itu, pada sisi RPX, didapatkan informasi laporan mingguan atau bulanan mengenai detil transaksi kiriman. Pemanfaatan teknologi informasi yang dilakukan RPX mampu membantu pelanggan untuk mengurangi biaya logistik perusahaan, mengurangi penggunaan kertas, mengurangi kesalahan pengetikan, dan tentunya memberikan jaminan keamanan dan kemudahan bertransaksi.

Beberapa teknologi informasi yang dimiliki oleh RPX antara lain:

  • Proses booking: SMS Booking, Web Booking
  • Proses pelacakan: SMS Tracking, Web Tracking, RPX Mobile
  • Proses automation penulisan AWB: CASY
  • Proses reporting: Shipping Hystory
  • Cek Harga & Lokasi pengiriman: situs www.rpxholding.com & RPX Mobile

Hadirnya aplikasi RPX Mobile dimana RPX telah memiliki jaringan operasional yang luas di 254 lokasi di 125 kota di seluruh Indonesia, diudkung oleh 18 kantor cabang, 21 station, 48 agen, 155 outlet pengiriman dan lebih dari 370 armada darat dan udara, serta 1600 karyawan di seluruh Indonesia, tentunya akan memberikan kemudahan dan kecepatan bagi pelanggan pengguna jasa RPX.

RPX menargetkan dapat menekan biaya logistik perusahaan hingga 20 persen untuk tiga tahun ke depan melalui peningkatan layanan satu atap serta terus mengembangkan dan memanfaatkan teknologi untuk kebutuhan para pelanggannya. Pengembangan teknologi terbaru ini juga merupakan bagian dari investasi jangka panjang RPX sebesar US$50 juta untuk lima tahun ke depan.

Komitmen RPX dengan tiga pilar utamanya yaitu Fast, Reliable dan Care, menghadirkan aplikasi RPX Mobile pada platform Android dan Blackberry yang dapat diunduh melalui www.rpxholding.com atau melalui Android Market dan Blackberry App World.

Kolaborasi Lenovo Bantu UKM Indonesia Mengembangkan Bisnis

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Lenovo berkolaborasi dengan forum Usaha Kecil dan Menengah (UKM) termasuk Business Opportunity Club dan Forum Daerah UKM Jawa Timur (Forda Jatim), serta Badan Usaha Milik Negara yang bermitra erat dengan UKM, Sucofindo, untuk menjangkau UKM-UKM Indonesia dan membangun kehadiran di segmen bisnis UKM Indonesia. Kolaborasi ini adalah bagian dari upaya Lenovo untuk membantu UKM di Indonesia dalam memperkuat kompetensi mereka di lingkungan usaha global saat ini dan membangun kekuatan usaha melalui implementasi teknologi (21/12).

Sandy Lumy selaku Country General Manager, Lenovo Indonesia mengatakan,"Membangun reputasi dan kehadiran online yang kuat melalui adopsi teknologi sangat penting bagi UKM untuk kompetitif di lingkungan bisnis global. Kami berharap untuk lebih sering bekerja sama dengan komunitas UKM di kuartal mendatang di berbagai kota lain di Indonesia."

Didukung oleh Microsoft, Lenovo menggandeng Business Opportunity Club untuk menggelar diskusi bagi kalangan UKM di Jakarta dan Yogyakarta. Pada acara ini, Lenovo, Microsoft, majalah Business Opportunity dan konsultan branding berdiskusi dengan lebih dari 100 pemilik UKM di tiap kota mengenai pentingnya membangun merek dan pondasi teknologi yang kuat dalam menjalankan bisnis di lingkungan bisnis global saat ini.

Untuk Surabaya, Lenovo dan Microsoft telah bekerja sama dengan Forda Jatim, tabloid Komputek dan ISP-ISP lokal untuk bertemu dengan lebih dari 150 pebisnis UKM dari Surabaya dan daerah sekitarnya, dan memberikan saran untuk melakukan upgrade teknologi dan mendorong kehadiran mereka secara online guna memanfaatkan kesempatan yang ditawarkan oleh perdagangan online yang tumbuh cepat di propinsi tersebut.
 
Bekerja sama dengan Sucofindo dan Intel, Lenovo juga mengadakan pertemuan bisnis UKM secara berkala dengan tema “Mengembangkan Usaha melalui Teknologi” di Jakarta, Surabaya dan Medan bagi mitra-mitra UKM Sucofindo.

Lenovo mengetengahkan teknologi ThinkVantage yang membantu UKM meraih produktivitas, keamanan dan penghematan biaya yang merupakan keharusan dalam lingkungan yang sangat kompetitif saat ini. Untuk membantu komunitas UKM lebih mudah mengupgrade teknologi mereka, Lenovo menawarkan Paket Spesial UKM, termasuk modem 3G USB gratis untuk pembelian Lenovo Think Classic, SMB Start Up Combo untuk pembelian notebook ThinkPad Edge dan desktop-desktop ThinkCentre Edge, bundling broadband Speedy dengan harga spesial dan diskon untuk upgrade warranty. Lenovo juga menawarkan Buyback Guarantee selama tiga bulan setelah pembelian, Priority Service dan PC Doctor Program melalui rekan-rekan usaha terpilih di tiap kota.

Aplikasi WD TV Remote Control untuk Perangkat Apple dan Android

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Western Digital (WD), perusahaan penyedia solusi penyimpanan eksternal dan media player WD TV memperkenalkan aplikasi WD TV Remote. Aplikasi ini berfungsi untuk meningkatkan pengalaman navigasi bagi pengguna WD TV Live dan WD TV Live Hub dengan mengubah perangkat bergerak Apple seperti iPhone, iPod touch dan iPad serta perangkat Android menjadi sebuah remote control (22/12).

Aplikasi WD TV Remote Control memungkinkan pengguna untuk lebih mudah menjelajahi berbagai media digital WD TV yang dinikmati pada layar televisi. Aplikasi ini juga menyediakan semua fitur standard remote control WD TV dengan beberapa fitur menarik termasuk gesture pad untuk membantu menjelajahi layar menu dan layanan dengan gerakan intuitif, penggunaan keyboard QWERTY untuk menulis teks dan pencarian.

Aplikasi ini tersedia dalam beberapa bahasa, seperti Inggris, China, Korea, Jepang, Jerman, Spanyol, Italia, Perancis, Rusia, dan Portugis. Untuk menggunakan aplikasi ini, perangkat bergerak Apple minimal harus menggunakan OS 4.0 atau lebih tinggi, dan pada perangkat Androdi minimal menggunakan OS 2.1 atau lebih tinggi. Pengguna juga harus memiliki WD TV Live dengan rilis firmware versi 1.05.18 atau WD TV Live Hub terbaru dengan firmware versi 3.01.19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar