Rabu, 07 Desember 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Polres Metro Jakarta Selatan Tindak Tegas Terhadap Pelanggaran HKI

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Direktorat Jenderal Hak dan Kekayaan  Intelektual (DJHKI) dibawah naungan Kemenkumham telah mensosialisasikan inisiatif gerakan Kampanye Toko Asli. Kampanye ini  berfokus pada kegiatan  edukasi dan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya dari kalangan pelaku usaha pemilik toko maupun pusat perbelanjaan serta produsen, akan pentingnya Hak dan Kekayaan Intelektual (HKI). DJHKI tengah merencanakan pengiriman surat peringatan dan edukasi kepada toko dan pusat perbelanjaan wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk menghentikan penjualan piranti lunak bajakan atau tidak berlisensi (6/12).

Dalam konferensi pers, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Budi Irawan SH SIK Msi. menjelaskan, “Selama ini pihak Kepolisian telah gencar melakukan sosialisasi dan memberikan  kesempatan bagi pengusaha retail tersebut untuk melegalisasi atau membuat lisensi untuk menggunakan dan/atau menjual software yang legal. Ketiadaan bukti lisensi yang memadai  merupakan  indikasi  kuat bahwa perusahaan tersebut telah melanggar hak cipta khususnya tentang software berdasarkan Undang-Undang  No.19 Tahun 2002 tentang Hak Cipta (UUHC) Pasal 72 ayat (1) dan (2). Perlu diketahui bahwa  meskipun kami memberi kesempatan kepada pemegang hak cipta untuk  menggugat para pelaku pelanggaran UUHC secara perdata, penyelesaian secara perdata tersebut tidak mengurangi hak negara untuk melanjutkan penuntutan terhadap para pelaku pelanggaran hak  cipta berdasarkan Pasal 66UUHC”.

Pihak Kepolisian khususnya Polres Jakarta Selatan berupaya mendukung inisiatif tersebut dengan melakukan upaya atau tindakan hukum terhadap beberapa toko atau tempat usaha di sejumlah pusat perbelanjaan yang terlibat dalam penjualan software bajakan, menyusul laporan yang diajukan oleh Business Software Alliance (BSA).
 
Disamping itu pihak Polres Metro Jaksel juga telah melakukan kegiatan corporate end-user raid dengan melakukan upaya hukum  terhadap penjual retail di beberapa pusat perbelanjaan elektronik di  kawasan Jakarta Selatan yang telah menggunakan software ilegal. Hasil dari tindakan penegakan hukum tersebut, terbukti bahwa dua  penjual retail kedapatan masih memasarkan produk software bajakan yaitu “DH” dan “I”.

Kesalahan yang terjadi selama tidak hanya pada pihak penjual, namun masyarakat sebagai konsumen juga dalam hal ini turut andil karena tingkat pemahaman dan kesadaran yang rendah atas HKI menyebabkan produk bajakan pun laris manis di pasaran. BSA juga menghargai komitmen Polres Jakarta Selatan dalam memerangi pelanggaran hukum terkai pembajakan produk dalam hal ini adalah piranti lunak. BSA secara berkalan juga terus mensosialisasikan dan melakukan edukasi bahwa penggunakan piranti lunak asli berlisensi akan meningkatkan produktivitas dan keamanan bagi penggunanya, yang tentunya berkontribusi positif terhadap ekonomi dan pendapatan negara.

Telepon Seluler Dual SIM Masih Diminati

Posted:

CHIP.co.id - Telepon seluler Dual SIM masih diminati di Indonesia. Hal ini terungkap dari hasil riset IDC, Asia/Pasific Quarterly Mobile Phone Tracker. Selain itu pada riset tersebut juga menunjukkan pertumbuhan jumlah telepon seluler di Indonesia di kwartal tiga meningkat total sebanyak dua belas juta unit, dibandingkan kwartal dua sebanyak sepuluh juta unit.

Kunci pertumbuhan ini adalah akibat meningkatnya penjualan telepon seluler Dual SIM dan peningkatan belanja gadget saat libur Idul Fitri. Fajar Hidayat, seorang analis pasar untuk riset telekomunikasi di IDC Indonesia mengungkapkan bahwa perbaikan distribusi di luar Jakarta dan luar Jawa memberikan kesempatan lebih baik bagi vendor untuk menjual telepon seluler low-end. Operator seluler juga mendukung pertumbuhan ini dengan melakukan perang tarif dan paket penjualan kartu dengan bonus berlangganan data dan paket internet.

Vendor telepon seluler juga melakukan sejumlah cara untuk menarik perhatian konsumen-konsumen baru, diantaranya menghadirkan telepon dengan papan kunci QWERTY, layar sentuh dan TV analog. Di kwartal tiga ini pertumbuhan telepon seluler tanpa sistem operasi juga meningkat sejumlah 30 persen. Ini ditunjukkan dengan populernya telepon seluler Dual SIM. Merek-merek yang saling bersaing di pangsa pasar ini adalah Nokia, Cross, dan Nexian. Nokia masih memimpin di pasar telepon seluler Dual SIM.

Di pasar smartphone, merek-merek yang saling bersaing adalah BlackBerry, Samsung dan HTC dengan dominasi BlackBerry. BlackBerry baru saja meluncurkan model terbaru mereka, 9900 Bold Touch, 9360 Curve dan 9810 Torch sementara pesaingnya Samsung meluncurkan Galaxy Fit dan Galaxy Y, yang bersaing dengan harga di bawah satu juta rupiah.

IDC memperkirakan pasar smartphone di Indonesia akan tumbuh sebesar 68 persen di 2012 dengan kehadiran smartphone berbasis Android seperti Samsung yang dijual di bawah 1,2 juta rupiah.

Tips Terbaik: Melindungi Data Pribadi di Facebook

Posted:

CHIP.co.id - Beginilah caranya: Melindungi data pribadi, memblokir mata-mata,mengoptimalkan foto, dan menghindari e-mail spam.

Facebook mempersulit penggunanya: banyak fungsi baru pada Facebook yang bertambah secara terus menerus. Pengguna baru seringkali menemukan kesulitan dan bingung dengan halaman setting yang panjang di Facebook. Masalahnya ada di setting dasar Facebook pada saat Anda melakukan log-in pertama kali. Seluruh orang dapat mengetahui siapakah Anda dan yang Anda tulis, meskipun ia bukan pengguna Facebook. Search engine youropenbook.org menunjukkan, berapa banyak pengguna yang membuka atau mempublikasikan data pribadi mereka, seperti political views. Pada umumnya terjadi secara tidak disengaja.

Tutorial berikut ini menjelaskan konfigurasi penting untuk menghindari hal tersebut dan tutorial ini tidak dapat Anda temukan di Facebook. Maka dari itu, kami akan menjelaskan mulai dari proses registrasi dengan mengubah seluruh setting dasar Facebook untuk mencegah pengumpulan data oleh pihak ketiga dan melindungi Anda dari berbagai account hacker. Dengan tips dari kami ini, Anda juga dapat menggunakan fungsi foto yang ada di Facebook secara optimal.

Tetapi, sebaiknya Anda tidak memasukkan profil Anda secara lengkap di Facebook. Tips: carilah informasi pada halaman, seperti insidefacebook.com.

Safe start: Protect wall

Setelah log-in Anda harus mengubah setting dasar pada Facebook sebelum Anda menghubungi teman Anda.

SELURUH ISI TERLIHAT: status messages, foto, dan data biografi dapat dilihat oleh semua user. Sebaiknya, yang dapat mengakses isi Facebook Anda tersebut hanya teman-teman Anda. Untuk itu, Anda dapat memilih "Account | Privacy settings | Customize settings" dan selanjutnya memilih "Only friends" yang terdapat di bawah menu "Things I share" (lihat gambar di bawah).

WALL: memang menyenangkan jika teman Anda menulis sesuatu di wall Anda. Akan tetapi hal tersebut bisa juga membuat Anda tidak nyaman bila org lain seringkali melihat posting-an yang sifatnya pribadi. Pada "Account | Privacy settings/Customize settings", Anda dapat menentukan "Things other share". Jika Anda mengizinkan orang lain untuk menulis di wall Anda, Anda dapat memilih "Wall posts from friends". Sebaiknya tulisan di wall tersebut hanya bisa dilihat oleh Anda sendiri. Untuk itu, Anda dapat meng-klik pada menu "Custom" dan pada window berikutnya pilihlah "Make this visible to | only me".

FRIEND LISTS: Jika anda tidak ingin berbagi post dengan semua orang, Anda dapat menyortir teman-teman Anda ke dalam grup. Untuk itu, Anda dapat masuk ke halaman utama pada menu "Friends | Edit friends | Make list" dan bagilah group Facebook Anda, seperti keluarga, teman, dan rekan kerja. Kemudian, pada saat posting, Anda dapat menentukan ingin memasukan individual friend lists atau tidak melalui simbol gembok yang terletak di sebelah "Share" dan "Custom".

Menjaga privasi: Facebook akan memperlihatkan posting-an dan berbagai informasi untuk seluruh web, kecuali Anda membatasinya hanya untuk teman-teman Anda.

Cisco Luncurkan Jajaran Produk Home Networking Solutions

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Cisco sebagai pemimpin kelas dunia dalam industri jaringan, kali ini menghadirkan serangkaian produk terbarunya yaitu pengembangan router wireless Linksys E-series, modem router Linksys X-series dan peripheral Linksys Wireless-N terbaru. Jajaran produk Cisco terbaru menawarkan berbagai pilihan kepada pengguna untuk menghubungkan berbagai perangkat dengan kemudahan teknologi wireless. Acara peluncuran ini mengambil lokasi di Demang Resto & Coffe Lounge, Gedung La Monte, Jakarta (29/11).

Tang Boon Ping selaku Regional Sales Director Asia, Cisco Consumer Business Group membuka acara peluncuran dengan memaparkan komitmen Cisco dalam lingkup teknologi wireless untuk penggunaan di rumah. Jaringan rumah merupakan inti dari strategi produk konsumer Cisco yang mengutamakan keberadaan penggunaan jaringan dan video. Saat ini tidak hanya komputer yang terhubung dalam jaringan, berbagai perangkat non-PC seperti ponsel pintar, smart TV hingga tablet terhubung sesuai kebutuhan pengguna. Boon Ping mengatakan,"Sebanyak 172 juta unit perangkat wireless terjual pada 12 bulan terakhir, dan selama itu pula sebanyak 1.1 juta unit Smart TV terjual di wilayah Utara dan Asia Tenggara."

Kevin Kurniawan selaku Indonesia Territory Account Manager, Cisco Consumer Products yang memaparkan jajaran produk home networking terbaru dari Cisco. Kevin juga mengatakan,"Home network merupakan gabungan dari berbagai macam perangkat yang terhubung ke satu platform dan pengguna menginginkan kehandalan juga kecepatan untuk memenuhi gaya hidup digital sesuai kebutuhan pengguna melalui konektivitas wireless untuk pengalaman home entertainment."

Cisco Linksys E-Series Routers

Menghadirkan 5 pilihan produk wireless yaitu Linksys E1200, E1500, E2500, E3200 dan E4200. Kemampuan router wireless Linksys E-Series terbaru semakin meningkat dengan kecepatan hingga 450Mbps, dengan fitur utama 3x3 spatial system configuration untuk jangkauan lebih luas. Terdapat external power amplifier untuk menjaga kekuatan sinyal di jarak lebih jauh dan mengurangi dead spot. Teknologi USB virtual memberikan kemudahan pengguna untuk menghubungkan ke printer USB, media penyimpanan dan perangkat lainnya dalam jaringan. Jajaran produk ini mendukung Native IPv6 dan 6rd, serta untuk keamanan telah hadir fitur enkripsi WPA/WPA2 dan firewall SPI. Dukungan piranti lunak Sofware Cisco Connect memberikan kemudahan pengguna saat melakukan pengaturan dan terdapat fitur Parental Control.

Linksys E1200 dan E1500

Penggunaan perangkat Linksys wireless untuk lingkup rumah, apartemen dan asrama dengan ukuran standar. Sangat ideal aktivitas keseharian seperti browsing, cek email hingga print secara wireless, serta kemudahan menghubungkan beberapa perangkat sekaligus. Linksys E1500 dilengkapi dengan fitur SpeedBoost untuk memberikan kekuatan sinyal yang lebih baik dengan laju transfer hingga 300 Mbps. Hadir dipasaran dengan harga Rp 455.000,- untuk E1200 dan Rp 635.000,- untuk E1500.

Linksys E2500

Perangkat wireless ini memberikan kemudahan kepada pengguna aktif di rumah maupun rumah kantor. Aktivitas yang lebih baik untuk browsing, email hingga print secara wireless, bahkan kemudahan mengunduh ataupun memindahkan file-file berukuran besar, hingga streaming multimedia dan gaming. Linksys E2500 memiliki kecepatan laju transfer sebesar 300 + 300 Mbps yang memiliki jangkauan optimal antena MIMO tipe Superior, dan bekerja Dual Band di 2.4Ghz/5GHz yang membantu menghindari gangguan jaringan dan memaksimalkan throughput. Perangkat ini juga memiliki kemampuan IPv6. Hadir dipasaran dengan harga Rp 1.015.000,-.

Linksys E3200

 

Produk Linksys ini hadir untuk penggunaan hiburan rumah yang lebih nyaman, seperti HDTV, gaming dan mendengarkan musik. Ideal untuk pengguna online yang aktif di rumah serta home theatre. Aktivitas streaming musik dan video HD sekaligus untuk multiplayer gaming. Kecepatan yang mendukung untuk memindahkan dan mengunduh file-file besar merupakan poin utamanya, bahkan terhubung dengan beberapa perangkat seperti TV, Blu-rays player dan game console. Aktivitas lain yang dapat dilakukan yaitu dengan menambahkan ke media peyimpanan, printer ataupun perangkat lainnya melalui port USB, yang tentunya mendukung kemampuan IPv6. Hadir dipasaran dengan harga Rp 1.560.000,-.

Linksys E4200

Produk ini merupakan jajaran tertinggi dari Linksys E-Series yang memberikan berbagai kelengkapan dan fitur utama, kecepatan dan jangkauan terbaik untuk pengalaman home theatre. Sangat ideal untuk penggunaan di rumah yang besar dengan berbagai ruang dan home theatre. Aktivitas streaming musik dan video HD/3D sekaligus multiplayer gaming, memindahkan dan mengunduh file berukuran besar, juga menghubungkan berbagai perangkat TV, Blu-ra player serta game console. Dukungan port USB yang dapat menghubungkan dengan perangkat lainnya seperti media penyimpanan eksternal, printer, dan perangkat lainnya untuk berbagi pakai di seluruh jaringan. Fitur UPnP media Server tentunya untuk memastikan stream file media di seluruh jaringan, serta memiliki kemampuan IPv6. Hadir dipasaran dengan harga Rp 1.750.000,-.

Spesifikasi Cisco Linksys E-Series Routers

Cisco Linksys X-Series Modem Routers

Jajaran ini menghadirkan Linksys X2000 dan X3000 yang merupakan deretan produk wireless hybrid untuk pengguna rumahan yang dengan mudah membantu konsumen membuat home network wireless berkecepatan tinggi, sekaligus berfungsi untuk koneksi broadband DSL maupun cable. Produk ini memungkinkan pengguna untuk mengakses internet dan menikmati akses wireless di seluruh penjuru rumah, baik laptop, tablet, ponsel pintar hingga console serta televisi.

Jajaran produk ini merupakan solusi ideal untuk pengguna yang ingin menambah koneksi fixed broadband yang digunakan secara wireless. Untuk keamanan telah hadir fitur enkripsi WPA/WPA2 dan firewall SPI. Dukungan piranti lunak Sofware Cisco Connect memberikan kemudahan pengguna saat melakukan pengaturan, ditambah dengan Parental Control yang dapat disesuaikan secara mudah dan cepat.

Linksys X2000 Modem Router

Modem router X2000 memberikan kebebasan penggunaan wireless setiap hari dengan model DSL built-in untuk pengalaman wireless di rumah. Berbagi akses internet menjadi lebih mudah melalu jaringan rumah berukuran standar. Aktivitas browsing, email, dan print secara wireless, seta dapat menghubungkan ke beberapa perangkat, juga dapat menghubunngkan ke koneksi DSL ataupun Cable Modem. Kecepatan yang diberikan hingga 300 Mbps yang telah mendukung Wireless-N. Hadir dipasaran dengan harga Rp 915.000,-.

Linksys X3000 Modem Router

Modem router X3000 ini mampu menciptakan jaringan wireless berkecepatan tinggi di ruman melalui koneki broadband cable ataupun DSL. Ideal untuk penggunaan berbagi akses internet dalam jaringan rumah berukuran standard. Aktivitas browsing, email dan print secara wireless menjadi lebih mudah dilakukan. Modem router ini dapat menghubungkan beberapa perangkat sekaligus, serta terdapat port USB yang dapat menghubungkan dengan media penyimpanan eksternal. Modem router ini telah mendukung port Gigabit. Hadir dipasaran dengan harga Rp 1.290.000,-.

Linksys WES610N Dual-Band N Entertainment Bridge

Perangkat ini memiliki switch port 4 x 10/100 built-in untuk kemudahan koneksi ke beberapa perangkat. WES610N dapat mengkonversi TV, printer, komputer dan perangkat berkabel lainnya menjadi wireless. Bridge yang mengoptimalkan streaming video dan ideal untuk aktivitas streaming ataupun berbagi pakai file musik, foto dan film ke seluruh  penjuru rumah secara wireless.

WES610N menjadikan pusat hiburan yang hadir hanya dengan satu perangkat, mendukung Bands 2.4 GHz atau 5 GHz, serta memiliki 3 antena internal dengan teknologi Wireless-N. Perangkat ini dapat dipasangkan dengan Linksys E3200 atau E4200. Hadir dipasaran dengan harga Rp 1.025.000,-.

Linksys RE1000 Wireless-N Range Extender

Perangkat ini merupakan extender pendukung untuk menambah jangkauan jaringan wireless. Linksys RE1000 mampu meningkatkan jangkauan wireless ke seluruh rumah, berfungsi sebagai bridge untuk menghubungkan beberapa perangkat ke jaringan.

Ideal untuk penggunaan di rumah yang lebih besar ataupun rumah bertingkat. RE1000 mampu menghubungkan internet TV ataupun Blu-ray player dengan mudah.

Extender Linksys dapat dihubungkan langsung ke stop kontak listrik, maupun diletakkan di tempat lain menggunakan sambungan kabel daya 1.5 meter yang disediakan untuk menjamin kenyamanan. Hadir dipasaran dengan harga Rp 790.000,-.

Linksys Wireless-N USB Adapter AE1200 dan AE2500 Dual-Band

Perangkat ini hadir untuk memberikan kecepatan internet lebih tinggi dan upgrade komputer pengguna dengan kebebasan dan kemampuan Wireless-N. Linksys AE1200 Wireless-N Adapter memudahkan perangkat untuk terhubung ke hotspot Wi-Fi. Sedangkan Linksys AE2500 Dual-Band Wireless-N Adapter selain memudahkan terhubung ke hotspot Wi-FI, juga menghindari terputusnya sambungan internet di tengah aktivitas online dengan fitur Dual-Band yang memberikan pilihan 2.4 GHz ataupun 5 GHz. Hadir dipasaran dengan masing-masing Rp 270.000,- untuk AE1200 dan Rp 390.000,- untuk AE2500.

Software Cisco Connect

Pada akhir sesi juga dilakukan demo mengenai kemudahan penggunaan perangkat lunak Cisco Connect. Demo dengan menambahkan beberapa perangkat berkemampuan Wi-Fi ke jaringan dengan mudah dan 3 langkah cepat, memberikan akses internet terproteksi password pada jaringan terpisah untuk tamu, menyesuaikan pengaturan dan mengubah password jaringan, serta pengaturan dengan fitur Parental Control untuk setiap komputer ataupun perangkat.

Melalui fitur Parental Control, pengguna dapat menyesuaikan pengaturan dan mencegah anak-anak untuk menggunakan internet terus menerus melalui batasan waktu, hingga pemblokiran situs tertentu. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi situs http://home.cisco.com/en-apac/home.

Layanan Microsoft Office 365 berbasis Komputasi Awan Tersedia di Indonesia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Microsoft Corp. mengumumkan kehadiran Microsoft Office 365 yang merupakan generasi berikutnya dari layanan produktivitas komputasi awan bagi semua segmenatasi bisni, kini telah hadir untuk di Indonesia melalui situs www.office365.co.id (30/11).

Office 365 merupakan kolaborasi berbagai piranti lunak yaitu Microsoft Office, Microsoft SharePoint Online, Microsoft Exchange Online dan Microsoft Lync Online yang selalu terhubunga dengan layanan komputasi awan. Kehadiran Office 365 tersedia untuk dilakukan uji coba bagi publik yang memungkinkan perusahaan dan konsumen di Indonesia untuk mencoba layanan ini.

Hadirnya komputasi awan tidaklah mengubah cara bekerja yang telah dilakukan selama ini, karyawan dapat memanfaatkan Microsoft Office 365 untuk bekerjasama dengan mudah secara virtual pada perangkat apapun.

Evolusi Komputasi Awan

Microsoft memberikan lebih dari 30 update terbaru untuk Office 365 yang dapat meningkatkan kolaborasi dan komunikasi. Sedangkan untuk SkyDrive, Microsoft menambahkan app-centric sharing untuk Office, manajemen dokumen yang handal dan pengunggahan yang lebih mudah dengan HTML5 yang utamanya berdasarkan masukan dari pelanggan. Fitur baru dan perbaikan Office 365 tersebut meliputi:

  • Layanan dukungan untuk Lync pada Mac. Pengguna Mac kini dapat menggunakan layanan instant messaging, presence dan konferensi video melalui Office 365.
  • Layanan SharePoint Business Connectivity yang baru memungkinkan orang untuk terhubung dengan informasi di dalam aplikasi bisnis inti perusahaan, seperti CRM (Customer Relationship Management) atau aplikasi SAP. 
  • Layanan dukungan untuk Windows Phone 7.5. Mulai sekarang, orang dapat mengakses dan memperbaharui dokumen di SharePoint Online dari mana saja, dengan menggunakan Windows Phone.
  • SkyDrive hadir dengan app-centric sharing yang lebih sederhana untuk Office, manajemen dokumen yang handal dan melakukan pengunggahan yang lebih mudah dengan menggunakan HTML5. Berbagi dokumen Office hanya dengan sekali klik. Bekerja sama lebih mudah dengan siapapun - di seluruh layanan email dan jaringan yang terhubung seperti Facebook atau LinkedIn. Merupakan alat yang sangat hebat untuk mengelola dan mengatur dokumen dengan cepat. Seperti menggeser (drag) dan meletakkan (drop) multi-dokumen untuk diunggah di browser PC dan Mac.

Dengan Office 365, para profesional dan bisnis skala kecil dapat menjalankan bisnis mereka dengan memanfaatkan paket pilihan Office Web Apps, Microsoft Exchange Online, Microsoft SharePoint Online, Microsoft Lync Online dan situs eksternal dalam hitungan 15 menit saja, hanya dengan biaya USD 6 per pengguna per bulan.

Office 365 untuk korporasi menawarkan berbagai pilihan layanan paket bagi bisnis skala menengah, skala besar, maupun organisasi pemerintah. Mulai dari USD 2 per pengguna per bulan untuk mendapatkan layanan email standar. Office 365 untuk korporasi juga mencakup opsi pembelian aplikasi dekstop Microsoft Office Professional Plus, yang untuk pertama kalinya hadir dengan basis pay-as-you-go. Melalui investasi USD 24 per pengguna per bulan, perusahaan dapat memiliki layanan komplit Office Professional Plus dengan email, voicemail, social networking perusahaan, instant messaging, Web portal, extranet, video conference, web conference, lisensi on-premise dan  dukungan telepon selama 24 jam penuh.

Ketersediaan

Pelanggan yang telah mencoba Office 365, dapat tetap menggunakan layanan ini hingga pada saatnya Office 365 tersedia secara komersial. Mereka dapat terus berlangganan dan menggunakan akun yang telah mereka aktifkan.

Simak informasi "My Experience with Office 365" di Forum CHIP.co.id

Metrodata Pasarkan Lenovo IdeaPad S205 dan Z475

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - PT Metrodata e-Bisnis (MEB) yang merupakan anak perusahaan dari PT Metrodata Electronics Tbk, mengumumkan pemasaran dua notebook dengan prosesor AMD yaitu Lenovo IdeaPad S205 dan Lenovo IdeaPad Z475 yang menghadirkan mobilitas dan hiburan penuh gaya untuk konsumer Indonesia (30/11).

Hendry Widjaja selaku Consumer Director MEB mengatakan,"Memasuki penghujung tahun 2011, kami menghadirkan dua notebook Lenovo IdeaPad S205 dan Z475 yang hadir dengan harga terjangkau untuk pasar Indonesia."

Lenovo IdeaPad S205

Notebook yang hadir dengan bentuk yang ramping untuk penggunaan mobilitas tinggi. IdeaPad S205 hadir dengan layar LED WXGA 11,6 inci dengan keyboard chiclet AccuType yang dirancang memberikan kenyamanan dalam mengetik pada notebook yang berukuran lebih kecil. IdeaPad S205 hadir dengan prosesor AMD Athlon Dual Core E450 dengan kartu grafis AMD Radeon HD6310M dan memori sebesar 2GB DDR3 SDRAM.

IdeaPad S205 memiliki ketahanan baterai dengan 6 cell baterai yang mampu bertahan untuk penggunaan selama 6 jam penuh, ditambah dengan perangkat lunak Lenovo Energy Management untuk dukungan ketahanan daya menjelajah internet di rumah maupun di perjalanan. Notebook ini juga dilengkapi dengan dukungan port HDMI, tiga port USB, dan card reader 6-in-1. IdeaPad S205 dilengkapi dengan sistem operasi Windows 7 Starter dan dilindungi dengan garansi Regional Carry-in selama 1 tahun.

Lenovo IdeaPad Z475

Notebook Lenovo ini hadir dengan desain futuristik cover transparan yang menampilkan pilihan warna cerah dan cantik. IdeaPad Z475 menggunakan prosesor AMD Quadcore A6-3400M APU dengan kartu grafis AMD Radeon HD 6520G Discrete-Class. Untuk kenyamanan, IdeaPad Z475 hadir dengan layar LED WXGA dan Dolby Advanced Audio yang dilengkapi dengan SRS Premium Sound dan Onekey Theatre.

IdeaPad Z475 memiliki fitur VeriFace pada sektor keamanan data, Onekey Rescue untuk memulihkan komputer dari masalah teknis, serta memiliki 3 port USB 2.0, port combo eSATA/USB, konektor HDMI dan VGA, serta card reader 5-in-1. IdeaPad Z475 dilengkapi dengan sistem operasi Windows 7 Basic 64-bit dan dilindungi dengan Regional Carry-in Warranty selama satu tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar