Sabtu, 03 Desember 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Luncurkan Seri FAS2000, NetApp Sasar Perusahaan Kelas Menengah

Posted:

Andry Jachja, Marketing Manager of Avnet (kiri), Agustini, Commercial Director of PT. Metrodata E Bisnis (tengah), dan Steven Law, NetApp Country manager untuk Indonesia dan Filipina (kanan) di Smart Decision Launch. Sumber foto: KaryaKu

CHIP.co.id - NetApp meluncurkan produk terbaru Seri FAS2000, Kamis, 1/12/2011, di Jakarta. Produk ini menurut NetApp adalah solusi bagi perusahaan kelas menengah terutama bagi mereka yang ingin memulai dengan benar dan tumbuh seiring dengan tuntutan bisnis.

"Perusahaan kelas menengah menghadapi tantangan yang unik sehubungan dengan tuntutan bisnis yang meningkat dan kebutuhan untuk dapat berbuat lebih banyak menggunakan sumber daya yang terbatas," kata Tom Georgens, President and CEO NetApp.

"Perusahaan kelas menengah punya potensi yang baik terutama di luar Jakarta. Kami bangga kerjasama dengan NetApp selaku distributor produk ini. Ini peluang bisnis untuk tumbuh bersama NetApp," kata Agustini, Commercial Director PT Metrodata E Bisnis. Agustini menambahkan lagi bahwa kota-kota seperti Surabaya, Semarang, Medan memiliki perusahaan kelas menengah dengan pertumbuhan bisnis yang menggiurkan, selain kota-kota lain di luar Jakarta.

Produk NetApp FAS2240, menurut NetApp menghadirkan dua hingga tiga kali peningkatan kinerja dan fleksibilitas lebih tinggi. Selain itu NetApp OnCommand System Manager 2.0 dirancang secara khusus untuk staf IT agar dapat mudah mengendalikan dan melakukan pekerjaan setup dan kelola storage NetApp. Di Seri FAS2000 ini NetApp menggunakan versi terbaru sistem operasi Data ONTAP sehingga menyediakan platform yang unified dan scalable. NetApp menawarkan sembilan teknologi terintegrasi yang akan membantu pelanggan untuk berhemat 11 Milyar Dollar Amerika dan lebih dari 4,6 Exabyte storage.

"Sejarah kesuksesan NetApp di pasar perusahan kelas menengah didukung oleh kemitraan kami yang kuat dan handal, " kata Steven Law, NetApp Country Manager Indonesia dan Filipina.

Intel dan InfoKomputer Gelar Technology Day

Posted:

CHIP.co.id - Intel bersama dengan Majalah InfoKomputer menggelar Technology Day, Kamis, 1/12/2011, di Hotel Shangrilla, Jakarta. Acara yang menghadirkan para CIO (Chief Information Officer) dan IT manager ini adalah sebuah forum yang menjadi ajang berbagi data terbaru di bidang teknologi informasi. 

Topik yang dibacarakan kali ini adalah tentang pusat data (Data Center) dan komputasi awan (Cloud Computing). Menurut riset IDC, 70 persen responden mengatakan keamanan data menjadi isu sangat penting bagi sebuah korporasi untuk pindah dari private cloud ke public cloud. Navin Shenoy, VP and GM Asia Pasific, Intel Corporation mengungkapkan saat presentasi bahwa ada dua hal yang menghalangi adopsi komputasi awan selain isu keamanan, yaitu ketersediaan aplikasi komputasi awan.

Acara yang dibuka oleh Adrian Herlambang, IT Corporate Director, Kompas Gramedia ini juga menghadirkan Sudev Bangah, Senior Research Manager of IDC's Asia Pasific Consulting Group yang membagikan perspektif teknologi informasi di Indonesia pada 2012.  Selain itu juga ada diskusi panel dengan beberapa eksekutif diantaranya Erison Oktavian, CIO Siered Produce Chairman Indonesia CIO Network (ICION), Kemal Imam Santoso, CIO PT.Askes, Josafat Moeljono, CIO PT Indomobil dan moderator Didik P. Rudianto (Direktur INIXINDO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar