Sabtu, 31 Desember 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Google+, Battlefield 3, iPhone 5, Steve Jobs, dan iPad 2

Posted:

CHIP.co.id - Google+, Battlefield 3, iPhone 5, Steve Jobs, dan iPad 2 menjadi 5 kueri global teratas di Google. Topik tersebut menjadi bagian dari 10 kueri global teratas, kata kunci yang paling dicari melalui Google.

Google+

Google+ meraih posisi nomor dua di 10 kueri global teratas, dan mencatat lebih dari 10 ribu persen penelusuran Google Plus, Google+. Lebih dari 10 juta orang menjadi basis pengguna Google+ sejak tiga minggu Google masuk ke jejaring sosial di Juni 2011. Penelusuran Google+ meningkat sejak Juli 2011 dan setelah Google+ membuka pendaftaran untuk umum pada September 2011. Pada 3 hingga 17 Juli 2011, kata kunci Google+, Google Plus, dan Google + lebih dicari dibandingkan kata kunci sport. Popularitas Google+ tertinggi di Asia Selatan, dan dikabarkan Dalai Lama dan bintang Bollywood, Shah Rukh Khan juga telah membuat akun.

Battlefield 3

Penelusuran dengan kata kunci Battlefield 3, BF3 melonjak 1.773% antara tahun 2010 dan 2011, menjadikan permainan aksi ini sebagai penelusuran yang naik daun menempati posisi nomor 5 di Google pada tahun 2011. Battlefield 3 terjual 5 juta kopi pada minggu pertama permainan ini diluncurkan. Puncak popularitas Battlefield 3 adalah pada 23 Oktober 2011 ketika diluncurkan di Amerika dan Inggris. Battlefield 3 memenangkan Best in Show di Gamescom di Jerman, dan satu-satunya permainan Barat yang memenangkan Award Future Game di Tokyo Game Show 2011.

iPhone 5

Tak habis-habisnya orang membicarakan iPhone 5. Berbagai spekulasi tentang spesifikasi, fitur iPhone 5 muncul di berbagai belahan dunia. Produk yang belum diluncurkan ini menjadi perhatian para pelanggan setia Apple, dan pengamat gadget.Penelusuran iPhone 5 naik sebesar 1.658 persen antara tahun 2010 dan 2011. Hal ini menobatkan iPhone 5 sebagai smartphone yang paling banyak dibicarakan di 2011, menempati posisi nomor 6 di penelurusan Google.  Puncak penelusuran terjadi pada pekan keempat, tepatnya 25 September 2011 seminggu sebelum Apple mengumumkan peluncuran iPhone 4s di Amerika Serikat. 

Steve Jobs

Sosok yang menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia ini menempati posisi 9 dari 10 kueri global teratas di Google. Penelusuran untuk sosok kreatif dan jenius yang meninggal di usia 56 tahun naik 982 persen pada 2011. Pria yang melahirkan iPod, iPad, iPhone, Mac ini lebih populer dibandingkan Barack Obama sepanjang tahun 2011.

iPad 2

Produk yang menggemparkan dunia ini terjual sejumlah 500 ribu unit pada akhir minggu sejak peluncurannya. Penelusuran iPad 2 di Google sebesar 939 persen antara 2010 dan 2011, menempatkan produk tablet Apple ini pada posisi nomor 10.  Puncak penelusuran iPad 2 terjadi dua minggu, tepatnya 27 Februari 2011, sebelum Apple meluncurkan produk ini di web dan toko pengecer. 

Daftar lengkap 10 kueri global teratas di Google bisa dilihat di sini: http://www.googlezeitgeist.com/id

Sumber gambar: Google

LG Akan Hadirkan 84 inci 3DTV di CES 2012

Posted:

CHIP.co.id - LG pada acara CES 2012 di bulan Januari mendatang, akan menghadirkan panel baru berukuran 84 inci 3DTV dengan resolusi 4000 Ultra Definition.

Acara Consumer Electronics Shows (CES) yang akan berlangsung pada bulan Januari 2012, produsen televisi LG akan menunjukkan televisi berukuran 84 inci yang dirancang dengan kepadatan pixel sebesar 4 kali dari televisi 1080p. Ukuran televisi raksasa beresolusi 3840 atau sekitar 8 juta pixel. Panel datar ini menggunakan mesin konversi 2D-to-3D yang memungkinkan pengguna menonton konten 2D dalam format simulasi 3D.

Televisi terbaru dari LG ini juga menawarkan kemampuan untuk mengendalikan pemrosesan suara dengan fungsi 3D Zoom, dimana memungkinkan pengguna untuk mendengarkan suara 3D hanya dengan menggunakan sepasang speaker di sisi depan saja. Panel televisi ini juga terhubung dengan Smart TV dimana memungkinkan pengguna untuk menginstal hingga 1200 aplikasi yang berbeda.

LG juga akan menghadirkan remote dengan julukan "Magic Remote" yang akan mencakup teknologi pengenalan suara untuk fungsi televisi serta pengontrolan gerakan layaknya remote pada perangkat konsol Nintento Wii.

LG belum menginformasi mengenai kisaran harga akan televisi raksasa ini, serta besaran harga kacamata 3D untuk menonton pada televisi 84 inci ini.

Facebook Raih 300 Juta Pengguna Aktif melalui Perangkat Bergerak

Posted:



CHIP.co.id - Jejaring sosial Facebook telah menjadikan sebuah platform besar, dimana pengguna dapat dengan mudah melalui berbagai perangkat bergerak seperti ponsel pintar ataupun tablet. Analisis Inggris, Benedict Evans of Enders Analysis menginformasikan bahwa tercatat sebanyak 300 juta pengguna mengakses melalui aplikasi di perangkat bergerak pada bulan ini.

Facebook sendiri menyatakan pada bulan September lalu, bahwa lebih dari 350 juta dari 800 juta pengguna yang terhubung ke layanannya melalui web dan perangkat bergerak.

Menurut Evans, tercatat lebih dari 100 juta pengguna iPhone dan iPod Touch yang mengakses melalui aplikasi, dan 87,8 juta berasal dari ponsel berbasis Android. Secara keseluruhan, diperkirakan sebanyak 30% dari semua anggota Facebook menggunakan aplikasi ponsel pintar untuk mengakses jejaring sosial ini.

Evans juga mengungkapkan pengguna yang mengakses jejaring sosial Facebook melalui perangkat Blackberry, dimana tercapat sebanyak 30,1 juta setiap harinya dari total pengguna Blackberry sebanyak 48,3 juta. Sehingga dapat dinyatakan bahwa penetrasi pengguna Blackberry lebih tinggi dalam mengakses Facebook dibandingkan pengguna perangkat Apple maupun Android.

Solusi HP Mantapkan Perusahaan Berevolusi ke Cloud

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Hewlett-Packard (HP) mengumumkan solusi terbaru yang memberikan kemudahan proses penyebaran private cloud dan hybrid. Solusi ini memungkinkan perusahaan, penyedia layanan, dan pemerintah untuk dapat meraih keuntungan lebih besar dari peluang pasar yang berkembang pesat (21/12).

HP telah membantu para klien untuk mendapatkan yang terbaik dari pendekatan penyampaian hybrid tanpa kerumitan. Menggabungkan layanan TI bersumber in-house dan eksternal, para klien dapat memilih metode penyampaian yang tepat untuk secara efektif memenuhi kebutuhan time-to-market, ketersediaan dan kebutuhan biaya. Penyedia layanan juga mengakui bahwa pendekatan hybrid delivery membutuhkan model bisnis cloud baru yang menyediakan konsumsi dan teknologi perantara untuk pelanggan mereka dalam berbagai cara.

HP Cloud Solutions dikembangkan berdasarkan HP Converged Infrastructure yang menyediakan perangkat keras, perangkat lunak, serta layanan dan program yang memungkinkan penyedia layanan, perusahaan, dan pemerintah dapat dengan cepat dan aman mewujudkan TI sebagai layanan.

Membangun lingkungan hibrida (hybrid environment)

HP terus mengembangkan ekosistem cloud bersama mitra-mitra barunya, dengan berbagai penawaran dan program:

  • New HP CloudSystem integrations dengan Alcatel-Lucent memungkinkan penyedia layanan komunikasi memberikan layanan cloud bernilai tinggi menggunakan TI dan jaringan yang sudah teruji.
  • HP CloudAgile Service Provider Program menawarkan jangkauan penjualan yang luas bagi penyedia layanan, portofolio layanan ditingkatkan dan siklus penjualan yang cepat melalui akses langsung ke pusat penjualan global HP.
  • HP CloudSystem Matrix 7.0, adalah area operasi inti yang menggerakkan HP CloudSystem sehingga memungkinkan klien membangun hybrid cloud dengan menekan tombol akses ke sumber daya TI berbasis cloud dengan bursting capability, juga mencakup penyediaan HP 3PAR storage.
  • HP Cloud Protection Program secara komprehensif menggabungkan manusia, proses, kebijakan dan teknologi mewujudkan level keamanan yang sama bagi hybrid cloud sebagaimana layaknya lingkungan TI pribadi.

Layanan Cloud

Perusahaan membutuhkan layanan komputasi yang cepat dan aman yang dapat memenuhi kebutuhan dengan cepat tanpa harus menghabiskan belanja modal yang berlebihan. Berbagai layanan HP terbaru menyediakan infrastruktur cloud untuk melayani kebutuhan ini mencakup:

  • HP Enterprise Cloud Services
  • HP Enterprise Cloud Services for SAP Development and Sandbox Solution

Klien juga dapat memanfaatkan panduan dan pelatihan HP untuk mentransformasi warisan pusat-pusat data untuk komputasi awan dengan meningkatkan keterampilan internalnya. Layanan HP ini yang menyasar kebutuhan yang mencakup:

  • Tiga HP ExpertONE certifications
  • Program pengembangan HP ExpertONE termasuk lima organisasi pelatihan komersil independen.
  • HP Cloud Curriculum from HP Education Services.
  • Digerakkan oleh HP Financial Services, HP Chief Financial Officer (CFO) Cloud Roundtables membantu para CFO memahami keuntungan dan resiko terkait cloud.
  • HP Storage Consulting Services for Cloud.
  • HP Cloud Applications Services for Windows Azure.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar