Senin, 05 Desember 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Avaya Perkenalkan Ethernet Switches 4000 dan 4800 Series

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Avaya pada hari ini mengumumkan portfolio terbaru Switch Ethernet 4000 dan 4800 series yang menghadirkan berbagai kemampuan dari Avaya Virtual Enterprise Network Architecture (VENA) ke tepi jaringan kampus (5/12).

Ethernet Routing Switch 4000

Produk-produk baru Avaya untuk portfolio Ethernet Routing Switch (ERS) 4000 didesain untuk membantu perusahaan-perusahaan skala enterprise untuk mengoptimalkan jaringan untuk komunikasi dan kolaborasi dan menyederhanakan komunikasi suara, video dan data. Produk ini menawarkan beberapa fitur, sebagai berikut:

  • Kemampuan plug and play yang sesungguhnya untuk IP Phone
  • Memiliki kekuatan lebih besar dan kecepatan data lebih tinggi melalui dukungan untuk Power over Ethernet (PoE and PoE+) standar maupun canggih dan form-faktor kecil yahg mudah dipasang (SPF/SPF+)
  • Otentikasi terpusat untuk semua pengguna dan layanan di dalam jaringan ketika digunakan sejalan dengan Avaya Identity Engines

ERS 4000 Series mampu menangani rata-rata lima kali trafik dengan konsumsi energi 50% lebih rendah dan menghasilakan biaya total kepemilikan hingga 50% lebih rendah dibandingkan perangkat sejenisnya. Avaya ERS 4000 Series menampilkan teknologi Stackable Chassis berkinerja tinggi yang menghasilan throughput virtual backplane hingga 384Gbps ketika tumpukan (stack) switch meningkat dan unit-unit baru ditambahkan. Switches ERS 4000 juga menawarkan kemampuan hot-swap virtual dan tersedia fitur Fungsionalitas Avaya Energy Saver untuk efisiensi listrik.

Ethernet Routing Switch 4800

Switch ERS 4800 hadir dengan rancangan yang mendukung layanan dalam solusi tepi kampus (campus edge), termasuk di dalamnya memiliki kemampuan Avaya VENA.

Virtual Service Fabric dari Avaya akan memperluas jangkauan layanan virtual dari data center ke tepi kampus, dengan menyediakan arsitektur virtualisasi di seluruh perusahaan yang lebih sederhana, lebih adaptif dan lebih andal. Interkoneksi yang sangat efisien di semua jaringan akan memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk memenuhi permintaan trafik peer-to-peer berupa aplikasi-aplikasi kolaboratif seperti video yang terus tumbuh. Hal ini juga membantu memastikan kinerja optimal teknologi-teknologi seperti Virtual Desktop Infrastructure (VDI), di mana aplikasi-aplikasi desktop berbasis data center akan dihadirkan secara transparan kepada pengguna. 

Ketika jaringan perusahaan bergeser dari akses melalui kabel ke nirkabel, dan aplikasi-aplikasi video high-definition menjadi hal yang biasa, sehingga kinerja nirkabel akan jadi sangat penting. Teknologi Wireless Split-Plane dari Avaya memisahkan fingsional kontrol dari kebutuhan mengirim data, untuk memastikan bahwa trafik data nirkabel menggunakan jalur paling optimal mulai dari sumber hingga ke tujuan. Teknologi inovatif ini bisa ditanamkan langsung pada infrastruktur Ethernet switching; mengurangi latensi secara krusial, dan meningkatkan kapasitas dan kinerja secara drastis. Dan karena perangkat ini memungkinkan pemakaian kembali hardware yang umum digunakan, lebih sedikit komponen jaringan yang dibutuhkan dan skalabilitas yang dioptimalkan, biaya operasional akan semakin rendah.

Ketersediaan

Avaya ERS 4000 Series akan segera tersedia dengan dukungan untuk switching dan routing Fast and Gigabit Ethernet, dan opsi PoE, PoE+, SFP+ and 10GbE uplink. Pasokan daya AC yang bisa digantikan dan dipasang rangkap juga tersedia di semua model-model baru ini.

Digital Home Entertainment dengan VEOLO Smart Android Hub dari AC Ryan

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - AC Ryan yang merupakan manufaktur internasional untuk perangkat Information Technology dan Consumer Electronic meluncurkan sebuah produk untuk gaya hidup digital di rumah, yaitu VEOLO Smart Android Hub. Acara peluncuran dari ACR Ryan mengambil tempat di Hongkong Cafe, Jakarta (29/11).

Hadirnya VEOLO Smart Android Hub memberikan pengguna dalam mengakses internet di rumah, baik untuk menyaksikan tayangan berita, menikmati musik, video streaming, hingga bersosial media dan bermain games online melalui TV LCD.

VEOLO Smart Android Hub hadir pada platform Android 2.2 Froyo yang sudah disempurnakan untuk aplikasi di perangkat TV, termasuk game dan media sosial. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan web browser dan dukungan Java yang mempermudah pengguna untuk melihat website Flash dan video streaming.

VEOLO Smart Android Hub memiliki fitur yang dapat memutar foto maupun video Full HD dengan Gigabit 1000MBps melalui LAN, juga dilengkapi wiFi 802.11 b/g/n, dengan menggunakan prosesor ARM Cortex A9 1GHz, dan onboard 512MB DDR3.

Inovasi remote control 3 in 1 pada VEOLO Smart Android Hub yang berfungsi sebagai keyboard, mouse dan wireless controller yang tentunya memberikan kemudahanan dan kenyamanan pengguna saat melakukan aktivitas di dunia maya.

Victorinus Tanjaya selaku Product Manager AC Ryan mengatakan,"Meski perangkat VEOLO Smart Android Hub ini tergolong baru, namun kehadirannya memberikan terobosan kepada pengguna yang melakukan aktivitas dunia maya melalui TV yang tentunya memberikan hiburan lengkap."

VEOLO Smart Android Hub akan hadir pada acara Exhibition AC Ryan di Grand Indonesia pada 12-18 Desember mendatang dengan mengandeng BCS sebagai mitra bank resmi yang tentunya memberikan keuntungan kepada para nasabah BCA.

HP K510a, e-All-in-One Printer

Posted:

CHIP.co.id – HP yang pada beberapa waktu lalu menghadirkan jajaran perangkat pencetak, kali ini CHIP menerima produk HP K510a, yang merupakan mesin pencetak yang dapat mencetak apapun hanya dengan sentuhan jarak jauh, seperti mengirim email.

Satu hal yang diunggulkan pada printer HP K510a ini adalah Wireless ePrint yang memiliki kemampuan mencetak tanpa media penghubung fisik seperti kabel, Printer K510a ini mampu mencetak apapun apabila mendapat koneksi Wi-Fi.

Dengan adanya sebuah display LCD yang berukuran 2.36 inchi dengan teknologi TouchSmart Frame, Anda tidak perlu repot untuk menghubungkan printer Anda ke perangkat komputer untuk dapat mencetak.

Printer K510a ini dilengkapi dengan mesin scanner untuk mengambil gambar dari kertas, dan selain itu scanner pada printer ini dapat berguna sebagai mesin fotokopi.

HP K510a ini menggunakan dua buah Cartridge tinta Tri-color Ink Cartridge dan Black Ink Cartridge  dengan kode HP 703.

Interface yang digunakan pada printer HP K510a ini menggunakan interface USB yang terdapat pada bagian belakang printer bersama dengan port daya +32V = 625 mA.

HP K510a menyediakan Paper Tray yang mampu memuat kertas sebanyak 80 lembar.

Printer ini dilengkapi dengan slot memory card sebagai media penyimpanan gambar yang sudah di-scan dan juga sebagai media untuk mengambil gambar untuk di-print.

Asiasoft Indonesia Selenggarakan AIKA Focus Group Test

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Asiasoft menghadirkan AIKA yang merupakan permainan 3D MMORPG bersama dengan Smartfren, AMD dan ECS dalam menyelenggarakan Focus Group Test yang dilaksanakan di Level One, Universitas Bina Nusantara, Kampus Anggrek, Jakarta (2/12).

Setelah sebelumnya, Asiasoft Indonesia menginformasikan akan kehadiran game AIKA yang akan melaksanakan Closed Beta Test (CBT) pada 8-11 Desember mendatang, dan Open Beta Test (OBT) akan dilaksanakan pada 14 Desember 2011, kali ini Asiasoft juga menghadirkan Focus Group Test untuk para komunitas gamers AIKA.

Mr. Jerry Chung selaku sang Creator AIKA yang turut hadir pada acara ini mengatakan,"Saya sangat antusias melihat tanggapan komunitas AIKA di Indonesia yang sangat menunggu kehadiran AIKA di Indonesia, saya berharap komunitas AIKA akan tumbuh berkembang dan semakin solid menjadi salah satu komunitas gamer besar di Indonesia."

Melalui AIKA Focus Group Test (FGT) yang dihadiri sekitar 50 gamer, Asiasoft mengharapkan dapat menjadi tempat berkumpulnya para komunitas gamers di Indonesia, terutama dengan hadirnya AIKA di Indonesia. Untk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi situs resmi AIKA di aika.playpark.web.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar