Rabu, 29 Juni 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Alfamart Gunakan Terminal POS TWINPOS G5 Terbaru dari NEC

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) sebagai salah satu jaringan distribusi ritel terbesar di Indonesia, pada hari ini mengumumkan bahwa Alfamart telah memilih TWINPOS G5 pada sistemnya. TWINPOS G5 merupakan terminal Post of Sales (POS) terbaru dari NEC Corporation. PT NEC Indonesia akan melakukan pemasangan TWINPOS G5 terbaru pada jaringan mini market Alfamart. Acara ini mengambil lokasi di Grand Hyatt, Jakarta (28/6).

Hadir pula pada acara ini (foto dari kiri ke kanan) Kazunobu Waki selaku General Manager, NEC Corporation; Takeshi Tsukamoto selaku President Director PT NEC Indonesia; Bambang Setyawan Djojo selaku IT Director, PT Sumber Alfaria Trijaya; dan Michael D. Pratadaya selaku General Manager, IT Platform Solutions Group, SI & IT Department, Enterprise Solutions Division, PT NEC Indonesia.

Takeshi Tsukamoto melakukan penandatanganan MoU dengan Fenny Djoko Susanto selaku President Director PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk.

Alfamart akan menjadi perusahaan pertama di dunia yang mengaplikasikan sistem ini. Untuk periode pertama, sistem terminal POS tersebut akan diaplikasikan sekitar 300-500 gerai Alfamart pada tahap awal. Lalu sekitar 2000 gerai akan dilakukan pada tahap berikutnya, sekitar tahun 2012. Total yang dimiliki oleh Alfamart, sekitar 5000 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Terminal POS TWINPOS G5 memiliki kemampuan layar sentuh dan disain yang ramping, dirancang untuk dapat digunakan di area kasir toko yang memiliki ruangan terbatas. Terminal POS TWINPOS G5 merupakan POS yang dapat mengurangi total biaya kepemiliki karena perawatannya yang mudah di antara produk TWINPOS Series lainnya. TWINPOS G Series merupakan produk yang dikembangkan oleh NEC selama bertahun-tahun, hadir untuk memenuhi kebutuhan perusahaan ritel dan jasa, baik perusahaan berskala lokal maupun secara global.

Pada saat yang bersamaan, NEC juga menghadirkan TWINPOS G7 yang merupakan konsol POS berukuran ringkas. Kedua produk ini akan dipasarkan mulai hari ini di wilayah Cina, Asia Tenggara, India, Timur Tengah, Amerika Tengah dan Utara, serta wilayah Eropa. Pengiriman TWINPOS G5 dan G7 akan dijadwalkan mulai bulan Juli dan Oktober 2011.

TWINPOS G Series dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang. NEC bertujuan untuk terus mengembangkan solusi-solusi terbaru yang memuaskan pelanggannya yang beragam di seluruh dunia.

Fitur dan Keuntungan dari TWINPOS G Series

Kehandalan Tinggi

  • TWINPOS G5 dirancang untuk memiliki kehandalan yang tinggi dengan dilengkapi fitur failsafe untuk mengantisipasi kegagalan saat beroperasi dan daya tahan yang tinggi.

Perawatan yang mudah

  • TWINPOS G5 hanya memerlukan waktu 5 menit untuk penggantian dan perbaikan suku cadang. Selain itu, biaya sumber daya manusia dan level kesulitannya dalam memperbaiki perangkat ini adalah minimum.
  • Efisiensi waktu akan memberikan penghematan biaya investasi untuk kepentingan perluasan toko di masa yang akan datang.
  • Pengelolaan dilengkapi dengan fitur perawatan jarak jauh, jika diperlukan akan dikirimkan karyawan untuk memperbaikinya.
  • Driver perangakt lunak yang terkait dengan perawatan dari jarak jauh.

Pilihan CPU Intel Celeron hingga core-i7 dan Kemudahan Perluasan Bisnis

  • NEC menawarkan kinerja tinggi dari CPU, sehingga dapat lebih cepat dalam menangani pekerjaan yang banyak dan beragam.
  • Ketersediaan produk dengan spesifikasi yang sama dipastikan selama lima tahun setelah pembelian. Pelanggan akan terbebas dari beban yang terkait dengan perubahan spesifikasi.

Desain Ramping, Konfigurasi yang Fleksibel dan Ramah Lingkungan

  • Dengan POS LCD layar sentuh, terminal POS ini akan menghemat ruang pada area kasir. Dengan menghemat ruang, toko bisa mendapatkan ruang tambahan untuk promosi penjualan atau tempat kerja kasir.
  • Dengan menggunakan 3 panel port, NEC menawarkan konfigurasi terbaik untuk masing-masing prospek.
  • Dengan menggunakan teknologi CPU Intel yang terbaru dan di desain ramah lingkungan, kinerja pengadaan listrik POS ditingkatkan sebanyak sekitar tiga kali lipat.

Indonesia adalah Pasar Terbesar mig33, dengan Jumlah Pengguna Hampir 30 Juta Orang

Posted:


Singapura, CHIP.co.id - mig33 mengumumkan akan memulai ekspansi operasional besar-besaran di Indonesia. Dengan rencana menambahkan sejumlah manajer senior guna mendorong pertumbuhan komunitas mobile start-up di Jakarta, mig33 mencoba meningkatkan interaksi antar pengguna, sekaligus menjangkau kelompok sasaran demografis yang baru.

“Kami sangat ambisius dengan rencana kami di Indonesia. Tidak perlu diragukan kekuatan komunitas mig33 di Indonesia, dimana jumlah pengguna mig33 telah mencapai hampir 30 juta orang. Oleh karena itu, kami antusias untuk menjangkau seluruh potensi mobile yang besar di Indonesia, sekaligus memperkuat keberadaan kami," jelas Steven Goh, CEO dan co-founder mig33.

Dengan jumlah pengguna sebesar 50 juta di Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah dan Afrika, mig33 merupakan komunitas yang mencontoh layanan hiburan sosial seperti QQ Tencent di China serta GREE milik Jepang tetapi juga berfokus sebagai penyedia layanan games, chatting dan hiburan lainnya bagi miliaran konsumen di negara mobile-first.

“Perlu ditambahkan, pengguna mig33 di Indonesia sangat aktif – bulan lalu, tercatat adanya pertukaran pesan sebanyak 19 milyar atau 80 pesan yang terkirim bagi setiap pengguna, baik pria maupun wanita di Indonesia,” kata Chris Chandler, Vice President Business Development mig33. 

mig33 berencana untuk menambah beberapa personil senior untuk mengelola perkembangan bisnis, penjualan, komunitas dan hal-hal yang berkaitan dengan teknis. Hal ini juga akan mengembangkan rencana mig33 untuk memperluas pasar yang secara tradisional sudah kuat di Indonesia, sekaligus mencapai target demografis yang baru dan potensial.

Tablet Wearnes LitePAD LP-1021 dengan Windows 7

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Di tahun 2011, jajaran tablet dari berbagai brand hadir di pasar Indonesia yang didominasi dengan sistem operasi besutan Google. Kali ini, Wearnes turut hadir dalam bentuk tablet yang memiliki ukuran 10.1 inci. Tablet Wearnes LitePAD LP-1021 hadir dalam bentuk dan kombinasi yang berbeda dibandingkan dengan jajaran tablet pada umumnya. Peluncuran tablet Wearnes LitePAD LP-1021 mengambil tempat di Le Grandeur Hotel, Jakarta (27/6).

Tablet Wearnes LitePAD LP-1021 menghadirkan kinerja cepat dengan layar sentuh capacitive berukuran 10.1 inci 1024x600 pixel. Sistem operasi Windows 7 yang ditanamkan pada LitePAD LP-1021 menjadikan kehadiran tablet yang satu ini sangat berbeda dengan tablet yang lain. Fitur auto-rotate pada LitePAD LP-1021 dapat selalu mengikuti arah perputaran sesuai dengan keinginan pengguna, baik vertikal dan horizontal, berjalan dengan mulus dan cepat.

Wearnes LitePAD LP-1021 hadir dengan sebuah keyboard yang berukuran tidak jauh berbeda dengan ukuran tablet. Bobot dari LitePAD LP-1021 memang sedikit terasa berat jika dibandingkan dengan jajaran tablet lainnya, namun tablet ini memiliki kemampuan yang handal. Kombinasi dengan kehadiran keyboard yang sangat ringan, memberikan kemudahan pengguna saat diperlukan untuk pengetikkan dalam waktu lama.

Kehadiran LitePAD LP-1021 menjembatani antara kelas netbook dengan notebook, dimana fungsinya serupa dengan penggunaan pada notebook pada umumnya. LitePAD LP-1021 memiliki port usb dan port VGA yang dapat berfungsi secara otomatis, baik pada saat kabel VGA dihubungkan, ataupun perangkat lain yang secara otomatis akan langsung di deteksi dengan akurat.

Tablet LitePAD LP-1021 memiliki kemudahan dengan berbagai fungsi umum dari kehadiran sistem operasi Windows 7, yang didukung pula dengan prosesor Intel Atom N455, memori sebesar 2GB DDR3 bersama dengan media penyimpanan data SSD 32GB yang memberikan kinerja maksimal.

Untuk menghubungkan tablet dengan keyboard, tersedia sebuah wireless pada sisi kanan keyboard yang dapat dengan mudah dipasangkan pada salah satu port usb di tablet.

LitePAD LP-1021 juga dapat difungsikan sebagai digital framing, sehingga kehadirannya yang multi fungsi, semakin menambah nilai pada tablet ini. LitePAD LP-1021 juga memiliki konektivitas WiFi b/g/n, sebuah webcam dan bluetooth yang terintegrasi di dalamnya.

Hadir pada acara peluncuran tablet Wearness LitePAD LP-1021 adalah Popy Yuliyanti selaku Marketing Communication PT Metrindo Supra Sinatria, Abraham Jordan Hutagalung dari Microsoft Indonesia, Wisnu selaku Technical Support Wearnes, serta Junardi selaku Product & Channel Manager PT Metrindo Supra Sinatria.

Tablet Wearness LitePAD LP-1021 hadir dipasar Tanah Air dengan harga Rp 4.997.000,- melalui PT Metrindo Supra Sinatria selaku distributor resmi produk Wearnes.

Sunbounce Photo and Lighting Seminar 2011

Posted:

(sumber foto : http://www.mikelarson.com/blog/)

"LIFESTYLE & WEDDING PHOTOGRAPHY - PASSION and BUSINESS" with US Photograph Mike Larson

Waktu dan Tempat

Hari/Tanggal : Sabtu/ 23 Juli 2011
Waktu : 09.00 - 17.00
Tempat : Hotel Omni Batavia, Jl. Kali Besar Barat 44-46, Jakarta
Biaya : Rp 500.000/org (Pembayaran sebelum 17 Juli 2011 hanya Rp 375.000/org)
Termasuk : 2x coffee break, 1x lunch

11 Point Sukses Mike Larson

  • SESSION 1 - Bagaimana mengenali dan mewujudkan mimpi anda menjadi bisnis yg sukses
  • SESSION 2 - Memulai dari nol (20 hal paling penting yang ingin saya ketahui saat akan memulai)
  • SESSION 3 - Live shoot-menciptakan pengalaman yang memuaskan klien anda
  • SESSION 4 - Bagaimana utk mendapatkan 100% orang yang bisa mereferensikan bisnis anda dlm dua tahun
  • SESSION 5 - Bagaimana utk bisa terus menghasilkan uang dari wedding photography
  • SESSION 6 - Bagaimana utk bisa menjadi terdepan dr para kompetitor anda dan mendapatkan pekerjaan
  • SESSION 7 - Bagaimana membangun karakter utk mengembangkan bisnis anda
  • SESSION 8 - Kuasai karyamu. Dapatkan hasil yang sempurna, sesuai dg aslinya
  • SESSION 9 - Perspektif artistic-sebuah perjalanan hidup dari sesi pernikahan dan pertunangan California yg sesungguhnya
  • SESSION 10 - Sesi tanya jawab (bertanyalah mengenai apapun!)
  • SESSION 11 - Sesi bonus-perangkat bisnis utk menjadi sukses dan siap memotret lebih banyak lagi

(Kenali lebih jauh Mike Larson di www.mikelarson.com)

Rundown acara

  • 08.30 : registrasi dan persiapan workshop
  • 10.00 : mulai workshop bagian 1
  • 13.00 : istirahat
  • 13.30 : mulai workshop bagian 2
  • 16.00 : penutupan

Informasi

Primaimaging
Jl. KH. Hasyim Ashari No.44CD
Jakarta Pusat
Telp : 021-6343127
Email: info@primaimaging.com
Website: www.primaimaging.com

IM3 Mobile Academy 2011, Mencari Anak Muda Berprestasi di Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id – Indosat kembali mengadakan program IM3 Mobile Academy, untuk mencari Duta IM3 yang berbakat dan berprestasi dari seluruh cabang Indosat di Indonesia.

Pencarian IM3 Mobile Academy yang dilaksanakan sejak tanggal 19 Mei hingga 19 Juni 2011 di 30 Area Indosat, berhasil mengumpulkan sekitar 150 orang peserta, yang mulai hari ini diajak untuk mengembangkan potensi mereka, agar dapat memanfaatkan media Online guna untuk menjadi entrepreneur sejati.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan IM3 Mobile Academy yang diadakan selama 5 hari 4 malam. Selama masa pelatihan tersebut, Academier akan mengunjungi banyak tempat menarik, bertemu banyak bintang, merasakan banyak pengalaman baru dan diakhiri dengan acara Grand Final IM3 Mobile Academy 2011.

Setelah melewati masa pelatihan tersebut, para peserta yang berpotensi dapat terpilih menjadi Juara IM3 Mobile Academy 2011 dan mendapatkan kontrak kerjasama sebagai Duta IM3 di daerahnya masing-masing, serta akan mendapatkan banyak hadiah mulai beasiswa/uang, hadiah perjalanan, gadget seru dan masih banyak lagi.

"IM3 Mobile Academy merupakan wadah untuk mengisi liburan yang positif bagi anak muda pelajar SMU/sederajat kelas 1 dan 2 se-Indonesia yang berprestasi di bidang akademis maupun non-akademis. Melalui ajang ini, maka peserta dapat belajar mandiri dan mengasah bakat dan mengembangkan hobinya menjadi hobi yang “menguntungkan” melalui online media," jelas Devimaz Gusmal, Division Head Brand Maintenance Indosat.

Mengakali Kejahatan Cyber Sosial Baru Bersama Trend Micro

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Raimund Genes, Chief Technology Officer Trend Micro mencoba menjelaskan bagaimana kejahatan cyber mulai menggunakan teknik rekayasa sosial baru dengan meluncurkan serangan clickjacking di situs jejaring sosial, guna untuk menjerat konsumen bisnis yang potensial.

Kejahatan cyber adalah gaya kelompok mafia yang terorganisir. Mereka berinvestasi dalam jutaan kejahatan dan mendapat bayaran dalam jutaan dollar. Mereka sangat mahir menggunakan teknik baru untuk mengelabui dan menginfeksi lebih banyak pengguna. Contoh kasus paling populer adalah “Coreflood” botnet yang secara efektif telah menginfeksi lebih dari 2 juta komputer dan menimbulkan kerugian finansial pada korbannya lebih dari U$ 100 juta!

Serangan melalui laman sosial akan menjadi metode serangan kunci dan jaringan sosial akan terus membuat pengguna diserang luar dalam tanpa mereka menyadarinya. Facebook, Twitter, rentan terhadap serangan clickjacking dan tanpa disadari mereka bisa saja meng-klik link tertentu yang mereka percayai itu di-posting oleh teman mereka.

Trend Micro mengingatkan pengguna untuk menyadari rekayasa sosial dan teknik phishing yang mengeksploitasi sifat manusia, dan menyarankan bahwa sebaiknya perusahaan bergerak ke cloud computing, untuk menempatkan resiko keamanan sesuai kebutuhannya.

Trend Micro Smart Protection

Diperkenalkan pada 2008 lalu, Trend Micro Smart Protection sekarang menerima 45 miliar queries, memblokir 5 miliar threat, dan mengolah 2,45 terabyte data setiap 24 jam. Sistem ini telah mendeteksi rata-rata 25.000 malicious, 10.000 ancaman malware dan lebih dari 48.000 sumber spam setiap hari.

Jika kita merujuk pada angka-angka tersebut di tingkat negara, maka Taiwan, US, China, Jerman, Jepang, Rusia, UK, Perancis dan India telah mengalami penurunan pada 2010-2011 ini dan volume spam telah turun secara dramatis di US, Jepang, dan Inggris.

Namun saat kita melihat komputer yang terinfeksi, jumlahnya justru naik terus dimana-mana, yang menunjukkan kejahatan cyber telah menyempurnakan teknik mereka untuk mengelabui pengguna untuk mengunjungi halaman web yang terinfeksi atau situs penipuan.

Spionase di Industri Online: Whaling Kini Menjadi Trend

Secara tradisional, kejahatan cyber menggunakan perangkat penyimpanan portabel, seperti USB drive, sebagai suatu cara populer untuk mencuri data perusahaan yang sensitif. Namun saat ini, pelaku menggunakan teknik phishing yang lebih rumit terutama untu melakukan spionase di perusahaan besar.

Memang benar, bahwa sebagian konsumen menjadi target serangan phishing, namun serangan terhadap perusahaan pun meningkat. Sebuah target dari phishing yang disebut spear phishing atau whaling, menerapkan teknik penipuan rumit untuk mencuri data dengan fokus senior eksekutif dalam bisnis.

Trend Micro telah melihat pelanggaran data yang berasal dari perusahaan seperti Exxon dan BP. Bandingkan dengan mengembangkan toolkit hacking yang rumit, pelaku cukup melakukannya dengan mengirim sepotong malware ke dalam perusahaan dan meyakinkan korban untuk melaksanakannya.

Karena itu dengan melihat apa yang terjadi dalam kejahatan cyber saat ini, konsumen dan perusahaan hendaknya menjadi lebih berhati-hati terutama dalam menggunakan laman sosial dalam media komunikasi mereka.

Hitachi Data Systems Kuasai Pasar Storage di Indonesia

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Hitachi Data Systems Corporation (HDS) selaku penyedia teknologi media penyimpanan data, pada kesempatan kali ini menginformasikan bahwa HDS memimpin pasar storage disk eksternal di wilayah Indonesia selama kuartal pertama tahun 2011. Informasi ini merupakan laporan dari IDC dalam "Asia Pacific Quarterly DIsk Storage Systems Tracker, Q12011", Juni 2011. HDS menyampaikan berita ini dengan mengambil lokasi di Hotel Mulia, Jakarta (27/6).

Ravi Rajendran selaku Vice President and General Manager HDS ASEAN mengungkapkan bahwa HDS berada dalam jajaran kinerja terbaik di pasar storage eksternal di Asia Pasifik, seperti yang telah dikutipkan dari laporan IDC. Ravi menginformasikan bahwa pada kuartal pertama 2011 ini, HDS menempati posisi puncak setelah meraih pangsa pasar sebesar 34,1% yang berdasarkan data pendapatan.

Terrance Maximus Tangit selaku Managing Director, Hitachi Data Systems Indonesia dan ASEAN Emerging Markets mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pelanggan, mitra saluran penjualan, mitra bisnis dan mitra aliansi teknologi HDS yang telah mendorong adopsi solusi terdepan HDS sehingga mendapatkan posisi puncak di Indonesia.

Kepemimpinan di pasar storage disk eksternal adalah salah satu pendorong utama bisnis HDS di Indonesia selama kuartal pertama yang didukung oleh adopsi pasar yang semakin tinggi terhadap Hitachi Virtual Storage Platform (VSP). Bahkan Ravi menambahkan, perusahaan yang menggunakan HDS, langsung melakukan kontrak untuk 10 tahun ke depan, hal ini membuktikan bahwa pelanggan telah mempercayai teknologi dan solusi yang dimiliki oleh HDS.

Pada kesempatan yang sama, Terrance juga menginformasikan lokasi baru HDS yang menempati Sentral Senayan 2 nomor 16/F di jalan Asia Afrika, Gelora Bung Karno, Jakarta, hal ini bertujuan untuk lebih dapat mendekatkan diri HDS kepada para pelanggan-pelanggan Tanah Air.

Turut memberikan kontribusi pada kinerja HDS selama kuartal ini adalah roadmap yang solid dan mampu memberikan perlindungan terhadap investasi saat ini mapun di masa depan, serta integrasi secara mendalam ke lingkungan dan lapisan aplikasi milik pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar