Kamis, 16 Juni 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Akrabnya Belanja, Berjualan dan Berbagi di Multiply Commerce Indonesia

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - Setelah beberapa tahun belakangan banyak pengguna Multiply menggunakan akunya sebagai wadah untuk berbagi dan menjalin keakraban antar sesama teman hingga ke komunitas. Namun seiring berjalannya waktu, banyak pengguna Multiply menggunakan akunnya sebagai tempat berjualan. Multiply pun mencatatkan, sebanyak 35.000 penjual Indonesia yang menggunakan Multiply sebagai wadah aktifitasnya. Hingga saat ini, angka tersebut mengalami kenaikan sebanyak 2.000 penjual baru setiap bulannya. 

Multiply pun menyadari, bahwa jumlah tersebut di atas adalah jumlah yang cukup untuk menciptakan pasar di Internet. Langkah pertama yang Multiply lakukan guna untuk menambah kenyamanan penggunanya, adalah menciptakan satu Marketplace dimana pembeli dan penjual lebih mudah bertemu dan bertransaksi di jagat maya Multiply Indonesia. Maka mulai pertanggal 10 Mei 2011 yang lalu, Multiply pun secara resmi meluncurkan 'Multiply Commerce' ke Tanah Air.

Hadir dengan fitur yang membuat proses berjualan menjadi semakin rapi dan terintegrasi dengan baik, Multiply Commerce membuat semua orang dapat menikmati layanan pasar online dengan mudah, aman dan nyaman bagi para penjual dan pembeli.

Berikut ini adalah fitur lengkap fungsi dari Multiply Commerce :

Marketplace (Pasar). Halaman utama Multiply Commerce ini menunjukkan pilihan barang yang ditawarkan oleh penjual yang berbisnis di Multiply.  Barang yang dijual dimasukkan dalam kategori yang akan mempermudah pembeli untuk mencari barang yang mereka inginkan.

Stock Room (Gudang). Di ruang kendali ini, penjual dapat memonitor inventarisasi barang (berapa barang yang terjual, belum terjual – barang mana yang paling laku dan perlu dipromosikan), berapa pesanan yang sudah dibayar, siapa saja yang memesan, berapa jumlah pengunjung selama seminggu (ada tabel yang menunjukkan kenaikan ataupun penurunan pengunjung), pengaturan pengiriman ke sang pembeli, dan masih banyak lagi.  Berhubung semua informasi tersebut ditabulasi dalam satu ruang kendali,  penjual akan dengan mudah mengawasi semua kegiatan yang berlangsung. Di Stock Room juga penjual dapat memasukkan listing produk yang kemudian akan dimunculkan di Marketplace.

Payment Gateway. Semua pembayaran dapat dilakukan via Multiply.   Metode pembayaran yang diterima adalah: Internet Banking (KlikBCA), Setoran Tunai (BCA, Mandiri), Transfer Rekening Bank dan PayPal.  Pembayaran melalui Internet Banking Mandiri dan berbagai Kartu Kredit juga akan menyusul dalam waktu dekat.  Hanya dengan satu klik, pembeli dapat melakukan pembayaran, saat itu juga. Penjual tidak perlu repot memonitor  transfer dana secara manual, ataupun tatap muka untuk melakukan pembayaran. Multiply lah yang akan mendistribusikan hasil penjualan kepada para penjual.   Bagi pemilik toko yang menjual barang pre-order ataupun produk yang dapat dikustomisasi, Multiply juga menawarkan pilihan “Invoice Model” yang memberikan keleluasaan untuk melakukan kustomisasi pesanan.  Untuk model Invoice (tagihan), penjual akan mengirimkan tagihan akhir kepada pembeli atas pemesanannnya setelah proses kustomisasi dan negosiasi selesai dilakukan secara online. 

Shopping Cart (Keranjang Belanja). Pembeli dapat berbelanja sebanyak mungkin dari toko mana pun yang produknya telah di-listing di Marketplace, dan melakukan proses check out dan pembayaran sekali saja.

Buyer Protection (Perlindungan Pembeli). Bila pembeli melakukan pembelian dari penjual yang masuk kategori terpercaya (Trusted Seller).  Bilamana penjual yang bersangkutan tidak dapat memenuhi pesanan dalam jangka waktu yang seharusnya, maka Multiply pun akan memberikan perlindungan ekstra kepada pembeli yang tidak terpuaskan.

Untuk mengakses Multiply Commerce pun tidaklah sulit, Anda cukup bertandang ke situs multiply.com, maka akan secara otomatis Multiply mengubah tampilan websitenya seperti online shop, dari tampilan terdahulunya yang seperti social bloging biasanya. Namun kini, karena Multiply hadir dengan platform tambahan yang lebih cerdas, maka bisa dibilang Multiply menjadi salah satu ikonik dimana pasar itu bisa diciptakan dimana saja.

 

Samsung Luncurkan External Hard Drives Seri M USB 3.0

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Samsung Electronics Co Ltd. meluncurkan generasi terbaru dari eksternal hard drive seri M dengan dukungan SuperSpeed USB 3.0 yaitu M2 yang merupakan hard drive portable dan M3 sebuah desktop storage station. Acara peluncuran ini mengambil tempat di Hotel Le Grandeur Mangga Dua, Jakarta (15/6).



Kedua eksternal hard drives dari Samsung ini menghadirkan teknologi SuperSpeed USB 3.0 yang mampu menyediakan kecepatan transfer data hingga 5 gigabits per detik, memberikan kecepatan maksimum 10 kali lipat lebih cepat dari USB 2.0. Teknologi ini mampu memindahkan data sebesar 25 GB HD film dalam waktu hanya 4 menit. Hadir pada acara ini adalah Darren Goh selaku Head of Sales, IT Business, Samsung Electronics bersama dengan Chris Sim selaku Account Manager, IT Business, Samsung Electronics.

Samsung M2 Portable tampil dengan disain matte seperti gelombang yang mampu melindungi dari goresan serta noda sidik jari dengan semua sisi berbentuk melengkung menghadirkan pegangan yang nyaman untuk penggunanya. Samsung M2 Portable tersedia dalam kapasitas hingga 1 TB, dengan konektivitas USB 2.0/3.0 dan berbobot hingga 146 gram berdimensi 81.90 x 110.60 x 17.60 mm.

Samsung M3 Station tampil dengan estetika yang serupa dengan seri M2, memberikan kapasitas yang lebih besar yaitu 1 TB, 1.5 TB dan 2 TB untuk aplikasi desktop. M2 Station memiliki bentuk melengkung dan lebih ramping untuk dapat menempati sedikit ruangan dekstop. Terdapat sebuah lampu LED di sisi depan untuk menunjukkan status operasi, memiliki konektivitas USB 2.0/3.0 dan berbobot hingga 940 gram dengan dimensi 47 x 129.2 x 180.6 mm.



Samsung M2 Portable 3.0 hadir dengan 4 warna pilihan yaitu Brown Black, Noble Beige, Clay Orange dan Mist Gray dan telah tersedia dipasaran dengan kisaran harga Rp 640.000,- untuk kapasitas 500GB. Sedangkan Samsung M3 Station akan tersedia pada 1 Juli mendatang dengan pilihan warna Brown Black dan Noble Beige (harga akan diberitahu saat hadir dipasaran).

Nantikan Review CHIP Online akan Samsung M2 Portable 3.0!

Android Gingerbread Akan Hadir di HTC Desire

Posted:

Inggris, CHIP.co.id - Setelah cukup memakan waktu lama dimana HTC mencoba menghadirkan Android 2.3 Gingerbread ke dalam ponsel pintar HTC Desire, akhirnya HTC menginformasikan pada 14 Juni 2011 jam 21.29, dimana "kekurangan memori" menjadi bottleneck tidak dapat menghadirkan sistem operasi terbaru android pada HTC Desire (15/6).

Dalam waktu kurang dari 12 jam kemudian (tertanggal 15 Juni 2011), HTC menginformasikan akan menghadirkan sistem operasi tersebut ke dalam ponsel pintar HTC Desire.

Tentunya ini merupakan hal yang menggembirakan dan kabar baik kepada pengguna produk HTC, khususnya ponsel HTC Desire.

Sehingga untuk Anda yang menggunakan HTC Desire, kita tunggu saja update official dari Android Gingerbread di ponsel HTC Desire dalam waktu dekat yang akan mendapatkan update info secara online dari ponsel Anda.

Kolaborasi Qualcomm dan Microsoft untuk Generasi Mendatang Windows

Posted:


Taipei, Taiwan, CHIP.co.id - Microsot mengumumkan bahwa akan membuat generasi terbaru dari Windows Phone dengan code-name "Mango". Seri terbaru dari Mango akan menghadirkan lebih dari 500 fitur baru yang akan ditanamkan pada ponsel pintar. Mango akan hadir dengan cuma-cuma kepada para pengguna Windows Phone 7 yang direncanakan akan hadir dalam waktu dekat.

Pada kesempatan ini Microsoft telah memilih prosesor Snapdragon Qualcomm untuk memperkuat Mango. Prosesor Snapdragon Qualcomm memperkaya mobilitas bagi para pengguna di seluruh dunia melalui perpaduan prosesor ponsel, fitur multimedia, konektivitas nikrabel, konsumsi daya yang efisien dan perangkat lunak sistem chip cerdas yang telah dioptimalkan. Berkat kerjasama Qualcomm dengan Microsoft yang telah berlangsung sejak dahulu dengan baik, merupakan kebanggan tersendiri bagi Qualcomm untuk dapat mempersembahkan generasi terbaru Windows Phone yang secara ekslusif juga akan menghadirkan generasi prosesor Snadragon selanjutnya ke pasar.

Steve Mollenkopf selaku Executive Vice President and Group President Qualcomm mengungkapkan dimana Qualcomm telah lama menjadlin kerjasama dengan Microsoft dan akan terus mendukung Windows Phone terbaru berbasis prosesor Snapdragon. Mango akan mengusung sinergi dari generasi kedua solusi Snapdragon dan perangkat lunak Microsoft Windows Phone.

Jajaran prosesor Snapdragon Qualcomm akan hadir dengan platform generasi terbaru dari Windows Phone 7 termasuk prosesor MSM8960 yang terintegrasi dengan modem 3G/LTE yang rencananya akan dilakukan uji coba pada bulan depan. Setelah itu akan diikuti dengan prosesor quad-core Snapdragon APQ8064, yang rencananya produk sampel akan hadir di awal 2012 mendatang. Sebagai informasi, bahwa prosesore MSM8960 merupakan jajaran prosesor keluarga Snapdragon yang merupakan prosesor dual-core pertama yang terintegrasi dengan modem3G/LTE yang menghadirkan desain  multi-tasking pada genearasi mendatang Windows.

Mike Angiulo selaku Corporate Vice President of Windows Planning, Hardware and PC ecosystem juga menginformasikan mengenai Windows 8 yang akan membuat para penggunanya mendapatkan fleksibilitas, konektivitas dan daya yang diharapkan dapat hadir dengan kemampuan multi-touch seperti layaknya tablet. Ini memerlukan kinerja tinggi namun memakan konsumsi daya yang rendah seperti yang dimiliki pada jajaran prosesor Qualcomm dengan fitur 3G hingga 4G secara nirkabel. Diharapkan kolaborasi Qualcomm dan Microsoft sekarang dapat membantu pengguna Windows 8 mendatang yang akan memberikan pengalaman kepada perangkat berbasis Windows.

Qualcomm, Grameen Foundation, RUMA dan Bakrie Telecom Terima Penghargaan GTB Innovation Award

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Qualcomm melalui inisiatif Wireless Reach, bersama dengan Grameen Foundation, Rekan Usaha Mikro Anda (RUMA) dan Bakrie Telecom telah menerima Global Telecoms Business (GTB) Innovation Award untuk proyek Application Laboratory (AppLab). Penghargaan ini mengukuhkan proyek inovatif di industri telekomunikasi yang dipercaya baik oleh pembaca GTB dan juri dapat membawa perbedaan bagi sektor telekomunikasi (10/6).

Tampak pada foto (lihat atas) yang menerima penghargaan untuk inovasi aplikasi mobile adalah Aldi Haryopratomo dari Ruma, John Stefanac dari Qualcomm dan Camilla Nestor dari Grameen Foundation. (Source: www.globaltelecomsbusiness.com; photographer Martyn Cohen)

Proyek AppLab memberikan berbagai produk baru dan inovatif, layanan informasi dan kesempatan bisnis yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu dengan cara yang dirancang khusus untuk meningkatkan pendapatan mereka. Proyek  ini merupakan tahap terbaru dari bentuk kerjasama yang telah lama  dibangun oleh Grameen Foundation dan Bakrie Telecom yang dimulai dengan proyek Village Phone Operator (VPO). 

VPO menciptakan bisnis yang sederhana, efektif dan berkelanjutan melalui sebuah paket yang didalamnya terdapat ponsel dengan pinjaman usaha kecil yang memungkinkan pengusaha untuk menjual kembali sisa pulsa kepada pelanggan mereka. AppLab terus melanjutkan proyek ini dengan menyediakan ponsel ke lebih dari 7,660 Village Phone Operators dengan tambahan aplikasi dan layanan untuk melayani lebih dari 725,740 pelanggan mereka  serta meningkatkan pendapatan mereka. Di tahun-tahun yang akan datang, AppLab akan meluncurkan seluruh rangkaian aplikasinya untuk komunitas ini.



John Stefanac selaku Vice President Qualcomm and President Qualcomm Southeast Asia and Pacific mengatakan bahwa menjadi sebuah kehormatan untuk mendapatkan penghargaan dimana proyek AppLab telah menunjukkan bagaimana penerapan teknologi nirkabel dapat membantu masyarakat Indonesia pada kesempatannya saat konferensi pers di Grand Hyatt, Jakarta (13/6).

Qualcomm percaya bahwa akses 3G dan technologi mobile generasi berikutnya dapat meningkatkan kehidupan masyarakat. Inisiatif Wireless Reach Qualcomm merupakan program strategis yang menghadirkan teknologi nirkabel unutk masyrakat global yang kurang mampu. Bersama dengan mitra-mitranya, Wireless Reach mendukung proyek-proyek yang membangun kewirausahaan, memberikan bantuan untuk keselamatan publik, meningkatkan pelayanan kesehatan, memperkaya pengajaran dan pendidikan serta meningkatkan kelestarian lingkungan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.qualcomm.com/wirelessreach.

Microsoft Dorong Daya Saing Nasional Menuju Indonesia 2025

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Modernisator Speaker Forum membahas mengenai mempromosikan daya saing nasional Indonesia sebagai upaya mencapai visi Indonesia tahun 2025, dimana acara ini bekerja sama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM), Modernisator dan Microsoft. Forum ini menaruh perhatian pentingnya memacu daya saing nasional Indonesia untuk bergerak menuju perdagangan bebas (13/6).

Indonesia saat ini menduduki peringkat ke-44 dari 139 berdasarkan laporan World Economic Forum dalam The Global Competitiveness Report 2010-2011, dengan kesuksesan yang didorong oleh lingkungan ekonomi makro  yang sehat dan peningkatan indikator pendidikan. Peran Industri ICT sebagai pendorong penting dari pertumbuhan dan daya saing akan membuka peluang besar bagi kemajuan dan akan membantu Indonesia berubah menjadi masyarakat berbasis pengetahuan dengan kemajuan ekonomi yang didorong inovasi.

Inovasi merupakan kata kunci dan kapasitas untuk inovasi di Asia Pasifik yang telah berkembang pesat. Sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi, sangat penting bagi Indonesia untuk memiliki agenda nasional yang jelas, dimana peran pemerintah dalam menempatkan ICT dalam meraih visi untuk tahun 2025.

Sesuai dengan Agenda Nasional, Indonesia berencana untuk mencapai visi tahun 2025 dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM). Saat ini merupakan tahap kedua RPJM, yaitu menetapkan penataan kembali kemajemukan Indonesia, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, peningkatan kapasitas dan teknologi dan memperkuat daya saing ekonom. Setelah lingkungan ekonomi makro ditetapkan sebagai dasar yang kuat bagi pertumbuhan ekonomi, manfaat teknologi untuk usaha kecil dan menengah serta perusahaan pun menjadi semakin jelas.

Pemerintah saat ini mengambil keuntungan dari perkembangan teknologi untuk memberikan layanan serta informasi dengan lebih efisien, transparan dan kolaboratif , baik dari internet dan perangkat mobile yang inovatif hingga jejaring sosial dan cloud computing. Evolusi teknologi ini didorong oleh keinginan kuat dalam hal keterbukaan yang datang berdasarkan fakta bahwa dunia bisnis dan pemerintah kini memiliki kebutuhan yang beragam dan kompleks, dimana tidak ada satu pun perusahaan TI yang dapat mengatasinya sendiri.

Indonesia memiliki kesempatan besar untuk terus memajukan local software economy dengan meningkatkan HKI (Hak Kekayaan Intelektual) yang telah mendorong sektor kreasi lokal. Tanpa diragukan, dengan lingkungan  HKI yang positif, hal ini akan menempatkan Indonesia di posisi yang baik dalam memajukan investasi dan menarik lebih banyak lagi investasi asing. Sebagai contoh utama dari sebuah negara di kawasan Asia Pasifik, Indonesia saat ini sedang mengambil langkah untuk mengatasi masalah HKI. Konvensi Nasional mengenai HKI yang diadakan di Istana Negara untuk memperingati hari kekayaan intelektual dunia bertujuan untuk mendorong masyarakat Indonesia agar menghargai kekayaan intelektual dan mempromosikan inovasi  dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara.

Fuji Xerox Sita Toner Fuji Xerox Palsu

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Fuji Xerox Printer Channel pada hari ini mengumumkan keberhasilannya dalam melakukan penyitaan toner palsu Fuji Xerox senilai US $200,000 setelah melakukan inspeksi di dua pabrik wilayah China dan Thailand. Operasi penyitaan ini merupakan kerjasama tim investigasi dan hukum yang ditunjuk oleh Fuji Xerox Printer Channel dan melibatkan kerjasama petugas bea cukai serta aparat penegak hukum dari berbagai negara. Ancamanan tuntutan pidana diberikan kepada organisasi yang menyediakan barang palsu dari China dan Thailand (15/6).

Pemalsuan toner kartrid akan memberikan dampak pada keseluruhan industri percetakan sehingga Fuji Xerox Printer Channel berkomitmen untuk menanggulangi masalah ini dengan cepat dan ditanggani serius. Korban utama adalah pelanggan yang membeli produk Fuji Xerox, dimana menerima produk alternatif yang berkualitas buruk.

Operasi pemalsuan di China terdeteksi setelah penyelidik mengidentifikasi sebuah pabrik lokal yang memproduksi kartrid palsu Fuji Xerox. Lebih dari 60 orang dipekerjakan oleh para pemalsu untuk memproduksi toner palsu, yang dijual baik di pasar domestik dan international.

Operasi pemalsuan di Thailand terdeteksi setelah dilakukannya investigasi mendalam oleh tim Fuji Xerox. Sebuah regu yang terdiri dari 18 orang menginspeksi pabrik tersebut dan menemukan barang palsu di seluruh gedung.



Dalam kedua inspeksi ini, kartrid palsu dengan merek dagang Fuji Xerox dan Xerox disita. Kartrid palsu tersebut sangat mirip dengan kartrid toner asli. Namun, kartrid toner palsu mengakibatkan kinerja printer yang buruk, kapasitas toner lebih sedikit, kualitas cetak rendah dan kebocoran toner, sehingga berpotensi merusak printer yang menggunakan kartrid palsu tersebut. Penggunaan toner palsu juga dapat membatalkan garansi printer.

Pelanggan yang merasa khawatir bahwa mereka mungkin telah membeli kartrid palsu dapat memberikan pertanyaan melalui email kepada Fuji Xerox di CRC@FujiXerox.com atau dengan mengunjungi situs http://www.fujixeroxprinters.com.au/en/supplies/xeroxauthenticationlabel.aspx

Autodesk Dukung Pelajar Indonesia Ciptakan Desain Kendaraan

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Autodesk sebagai pemimpin piranti lunak untuk desain 3D mengumumkan dukungannya kepada dua tim dari Indonesia yang akan berlaga pada ajang Shell Eco-marathon Asia 2011 di Sirkuit Internasional Sepang Malaysaia pada 6-9 Juli mendatang. Dua tim Indonesia yaitu dari Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) menggunakan piranti lunak Autodesk Inventor dengan harapan akan memecahkan rekor dunia untuk efisiensi bahan bakar dengan desain kendaraan tipe futuristik dan urban (6/6).

Shell Eco-marathon Asia ke-2 tahun 2011 memberikan penghargaan bagi kendaraan dengan efisiensi bahan bakar dan mekanika inovatif serta mempromosikan pendidikan tinggi di wilayah ini. Autodesk melalui program Komunitas Pendidikan menyediakan akses bagi pelajar dan pengajar kepada peranti lunak standar professional dan menginspirasi generasi desainer profesional bangsa selanjutnya.

Tim dari UI dan ITB yang berkompetisi pada kategori Kendaraan Urban dan Purwarupa (prototype), menggunakan Autodesk Inventor untuk menunjukkan simulasi tekanan dan menggambarkan detail kendaraan, mengubah konsep kasar menjadi kendaraan dengan efisiensi dan ketahanan tinggi yang didesain di Indonesia. Sementara itu tiga kampus lain  – Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) – juga akan berpartisipasi sehingga Indonesia total akan mengirimkan 10 tim.

Memperkenalkan pelajar universitas kepada peranti lunak Autodesk dan perangkat yang menjadi standar industri akan membantu mereka mendapatkan pengalaman praktis yang akan bisa dibawa ketika mereka merasakan dunia profesional secara nyata nantinya.


 
Ketua tim Sadewa dari Universitas Indonesia Fitra Didik Nugroho menjelaskan pengalamannya menggunakan Autodesk Inventor, ―Inventor sangat bermanfaat bagi kami dalam menjembatani proses dari konsep dasar hingga ke desain yang lebih terperinci serta untuk menentukan tiap bagian dari kendaraan sebelum dirakit. Peranti lunak ini bertenaga dan mudah digunakan sehingga kami dapat mengakselerasi desain kendaraan kami.



Asisten Manajer tim Rakata dari Institut Teknologi Bandung Willem Lawrence mengatakan, ―Autodesk Inventor membantu kami dalam memvisualisasikan ide kami ke dalam format 3 dimensi kemudian mengekstraksi gambar teknis sebagai ‗bahasa mekanika‘ utama dalam proses manufaktur kendaraan. Kami sangat mendapatkan manfaat dari peranti lunak ini untuk menggambarkan dan membuat ide kami menjadi nyata.

Universitas Indonesia menghadirkan filosofi desain dari bentuk tubuh hiu biru untuk kendaraan ―Urban Kalabia‖ yang akan dipertandingkan di kategori Kendaraan Urban, sementara ITB menghadirkan ―Cikal Nusantara‖, sebuah kendaraan yang desainnya terinspirasi dari bentuk daun. Untuk kategori kendaraan purwarupa  (car  prototype),  UI  memperkenalkan  ―Garuda  Keshava‖ –  dari  bentuk  burung  Garuda dengan warna putih dan emas , sementara ITB mengadaptasi bentuk tetesan air untuk menciptakan
―Rakata UEV-1.

Dengan sejarah  panjang  dalam  menghadirkan  teknologi  desain  agar  dapat  lebih  mudah  diakses, Autodesk sekarang menghadirkan platform web, komputasi awan dan mobile untuk dapat membuat teknologi desain melakukan yang lebih untuk keperluan pendidikan. Dengan akses kepada peranti lunak Autodesk Inventor, tim pelajar Indonesia akan memvisualisasi dan mensimulasikan, sebelum menghadirkan teknologi inovatif dan ramah lingkungan menjadi kenyataan.

Fleksibilitas dan Hemat Biaya dari Motorola WiNG 5 Wireless LAN

Posted:

CHIP.co.id - Motorola pada beberapa hari lalu mengumungkan WiNG 5 WLAN sebagai arsitektur generasi terbaru bersamaan dengan portfolio yang makin luas, dengan pilihan access point 802.11n single-, dual- dan tri-radio; serta Integrated Services Controller tangguh yang didesain untuk membantu perusahaan yang berada di berbagai wilayah, untuk secara efektif mengelola ribuan Access Point dari Network Operations Center (NOC) untuk penerapan secara kontinental atau global (6/6).



Wing 5 WLAN terbaru dari Motorola akan mendistribusikan layanan intelijen dan jaringannya hingga ke tepi jaringan untuk menghilangkan berbagai jalur macet yang biasanya terdapat pada arsitektur hub-and-spoke tradisional. Layanan ini akan membantu divisi TI dalam memberikan kualitas yang lebih baik untuk layanan suara, video dan data bergerak, selain tentunya memberikan fleksibilitas dan biaya yang lebih rendah.



Solusi ini cocok digunakan pada jaringan distribusi ritel, instansi pemerintah, rumah sakit, kampus dan sekolah serta enterprise yang menjalankan banyak fasilitas yang tersebar di berbagai wilayah geografis. Dengan solusi WiNG5 memberikan cara hemat biaya untuk mendukung aplikasi nirkabel, dimana akan menghasilkan sebuah infrastruktur WLAN yang memberikan hasil yang selalu baik untuk pengguna dimanapun lokasi dan apapun lokasinya.



Solusi WiNG 5 terbaru ini belum lama ini telah dipamerkan dalam Interop IT Conference & Expo 2011 di Las Vegas, 9 – 12 Mei, 2011

Imation Defender Collection Hadirkan Keamanan Tingkat Tinggi

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Imation Corporation sebagai perusahaan teknologi penyimpanan data dengan tingkat keamanan yang tinggi, kali ini meluncurkan rangkaian perangkat digital untuk melindungi informasi di dalam hard disk, flash disk, CD dan DVD. Defender Collection yang diluncurkan Imation menghadirkan perangkat digital sebagai penyimpan data yang diciptakan khusus dengan menggunakan standar enkripsi domestik dan internasional (9/6).

Penyimpan data dari Imation menawarkan beragam solusi yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya, baik dari tingkat perusahaan hingga penggunaan pribadi, dimana memberikan autentifikasi serta enkripsi yang tepat. Terdapat fitur DataGuard rf™ Tape Tracking System, DataGuard™ Transportation dan Storage Cases, SecureScan untuk LTO yang akan memberikanan keamanan data secara fisik dan melindungi informasi digital penggunanya.

Pada kesempatan yang sama, Imation juga telah melakukan kerjasama dengan 2 perusahaan teknologi keamanan yaitu MXI, provider sebagai penyediaan solusi keamanan portable dan ENCRYPTX Corporation, perusahaan yang berfokus pada keamanan data dan policy control.

Jajaran terbaru dari product penyimpan data yang aman adalah FIPS (Federal Information Processing Standards) yang valid dengan Trade Agreements Act (TAA), keduanya merupakan kunci penting bagi para pengguna di pemerintahan AS. Defender Colecction™ akan menambah produk Imation yang ditawarkan, seperti sbb :

  • Imation Defender™ Software Suite – Suite ini membantu organisasi mengatur dan melindungi perangkat penyimpan data menggunakan Malware AntiVirus Scanning bersama dengan pengaturan perangkat utama. Termasuk didalamnya Access Standard, Access Enterprise dan Access Identity.
  • Defender™ Optical – Media optic ini adalah FIPS 140-2 Level 1 yang telah divalidasi, self-encrypting, self-burning dan fitur autentifikasi satu factor (password) untuk CD-R, DVD-R, DVD+R dan Blu-ray (Blu-ray TBD).
  • Defender F50 Pivot Flash Drive – Sempurna untuk bisnis mobile professional saat ini, dengan F50, FIPS 140-2 Level 1 yang telah divalidasi, dan menawarkan software keamanan yang mudah digunakan. Hal ini memberikan pengguna kemudahan untuk mengkontrol keamanan data, dan juga melindungi data yang disimpan dari akses tak dikenal.
  • Defender F100 and F150 Flash Drives – Perangkat yang aman dan portable ini adalah FIPS 140-2 Level 3 yang telah divalidasi, menawarkan autentifikasi password yang kuat serta dilengkapi dengan ketahanan seperti waterproof (tahan air) dan dustproof (tahan debu).
  • Defender F200 Biometric Flash Drive – The FIPS 140-2 Level 3 yang telah divalidasi, Defender F200 Biometric membantu melindungi serangan yang diprakarsai oleh PC dengan dua factor autentifikasi; password yang kuat dan autentifikasi biometric. Berfiturkan sensor gesek biometric yang ergonomic dengan perangkat keras bersanding metal
  • Defender H100 & H200 External Hard Drives – H100 menawarkan autentifikasi password yang kuat, sedangkan H200 berfiturkan autentifikasi password yang kuat dan sidik jari biometric. Keduanya FIPS 140-2 Level 3 tervalidasi.

HP Perkenalkan Pavilion, ProBook dengan AMD Llano APU Baru

Posted:

Foto: ZDNet.com

CHIP.co.id - HP perkenalkan rangkaian produk baru Pavilion dan ProBook dengan prosesor AMD Llano APU terbaru. Seperti diungkapkan ZDNet.com, HP akan mengumumkan 11 produk terbaru Pavilion dan ProBook yang akan dipasang prosesor terbaru AMD Llano APU A-Series. Diharapkan produk terbaru ini akan muncul pada akhir Juni atau awal Juli 2011.

ProBook yang akan dipasangkan AMD Llano  termasuk 6465b, 6565b dan 4535s (gambar di atas), 4435s, dan 4436s. Notebook ProBook juga akan dikemas teknologi AMD Vision Pro dimana AMD mengatakan ProBook ini dioptimalkan untuk sistem operasi Windows 7 Professional dan menyediakan fitur Enhanced Virus Protection. Selain itu pada seri S akan menawarkan kapabilitas dual-graphics. Dikabarkan bahwa notebook Pavilion dengan prosesor Llano akan muncul Juli sedangkan ProBook akan tersedia 27 Juni.

AMD APU A-Series yang baru diumumkan oleh AMD, menjanjikan daya tahan baterai lebih dari 10,5 jam dan kinerja grafis HD yang lebih baik. AMD mengumumkan bahwa tahun ini akan ada 150 PC yang menggunakan APU A-Series terbaru dari AMD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar