Selasa, 14 Juni 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Lensa Baru F1.4, Leica DG Summilux 25mm

Posted:

Sumber foto: http://www.fareastgizmos.com/

CHIP.co.id - Lensa dengan bukaan F1.4 merupakan satu dari lensa favorit fotografer terutama mereka yang gemar memotret dengan cahaya apa adanya (available light) tanpa bantuan flash. Panasonic hari ini mengumumkan lensa baru sistem Micro Four Thirds, LEICA DG SUMMILUX 25mm F1.4 ASPH. Lensa ini kompatibel dengan sistem kamera kompak LUMIX Seri G, termasuk GF3 LUMIX, yang juga diumumkan hari ini.

Lensa LEICA DG SUMMILUX 25mm F1.4 ASPH dengan fitur lensa F1.4 memberikan kecerahan luar biasa, dan kinerja tinggi namun tetap sangat kompak dan ringan. Kecerahan lensa seperti itu memungkinkan untuk mengambil gambar tanpa harus bergantung pada flash.

LEICA DG SUMMILUX 25mm F1.4 ASPH mengadopsi teknologi Nano Surface Coating Panasonic pada permukaan lensa, yang membantu secara dramatis mengurangi refleksi pada kisaran seluruh cahaya visual (380nm-780nm). Teknologi ini mencakup lapisan extra-low refractive index dengan struktur berukuran nano dan hasil pada foto super-jelas dengan pengurangan dramatis ghost dan flare.Sistem lensa baru terdiri dari sembilan unsur di tujuh kelompok menggunakan dua lensa aspherical dan satu UHR (Ultra High bias) lensa indeks.

Jarak fokus lensa ini 25mm (setara dengan 50mm pada kamera 35mm) cocok untuk berbagai kesempatan, sehingga memberikan fleksibilitas dalam komposisi, perspektif dan kontrol aperture. Lensa ini mampu untuk mengambil snapshot harian serta matahari terbenam yang indah sampai pemotretan dalam ruangan remang ke pemotretan kreatif yang menggunakan fokus lembut.

Belum ada informasi mengenai harga lensa LEICA DG SUMMILUX 25mm F1.4 ASPH yang akan tersedia pada bulan Agustus 2011 ini.

Spesifikasi Lensa

Panjang fokal 25mm
Aperture Maximum F1.4
Aperture Minimum F16
Image Stabilisation No
Aperture
• 7 blades
• Circular aperture
Konstruksi Optik
• 9 elements / 7 groups
• 1 Ultra High Refractive Index element
• 2 aspherical elements
Jarak fokus minimum 0.30m (0.98 ft)
Magnifikasi Maximum 0.11x
Diameter Filter 46mm
Dimensi 63mm diameter x 54.5mm length (2.5" x 2.1")
Berat 200g (7.05 oz)
Dudukan Lensa Micro Four Thirds
Aksesori • Front and rear caps
• Storage bag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar