Senin, 06 Juni 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


CHIP Nokia Developer War: School Escape Jurit Malam Juara Pertama

Posted:

Foto: Renata - CHIP

Jakarta, CHIP.co.id - CHIP Nokia Developer War berhasil menentukan School Escape Jurit Malam sebagai juara pertama meraih hadiah 30 juta rupiah. Karya aplikasi game, Dramit, tim asal Bandung beranggotakan Paramita Hapsari dan Yuandra Ismiraldi ini, berhasil meraih hadiah utama tersebut dalam rangka acara puncak CHIP Nokia Mobile Game Developer War yang diselenggarakan Sabtu, 04/06/2011 lalu, di fX mal, Jakarta. Acara ini disambut antusias dengan kehadiran lebih dari 200 orang.

Peserta lain yang berhasil meraih uang 20 juta rupiah sebagai juara kedua adalah Waroeng Express Jawa karya Enlight asal Surabaya. Juara ketiga dengan hadiah uang 10 juta rupiah diraih oleh Arjuna Sang Pemanah karya OMG asal Yogyakarta.

Para juara tersebut sebelumnya telah berhasil menyingkirkan pesaing mereka yaitu Sate, Omah Game, Hantu Digital, Anonim, dan Aksanesia, yang berasal dari Bandung, Surabaya dan Yogyakarta. Kota Bandung yang menyandang predikat kota kreatif nampaknya makin mengukuhkan diri dengan kehadiran 6 tim yang menjadi finalis di acara ini.

Proses pertarungan aplikasi game sebelum ajang final, telah melalui beberapa tahap seleksi yaitu seleksi tahap 1 dan 2. Di ajang final, kemampuan para peserta diuji. Selain mempresentasikan karya mereka dihadapan juri, para peserta ini juga wajib melakukan live coding untuk memenuhi permintaan para juri. Live coding dilakukan untuk menguji kemampuan peserta menulis kode aplikasi pada game karya mereka tersebut.

Para juri pada acara final tersebut diantaranya Narendra Wicaksono dari Nokia, Bayu Widhiatmoko dari Majalah CHIP, Edi Taslim dari KOMPAS.com, Firstman Manurung dari NICE, Wiku Baskoro dari Daily Social, Rhaesa Surya dari Digi Computer dan juga dihadiri oleh Sandra Dewi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar