Rabu, 08 Juni 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Windows 8, Pertarungan Sistem Operasi Baru Microsoft

Posted:

Windows 8 User Interface. Foto: Microsoft.

CHIP.co.id - Windows 8 akan jadi perbincangan menarik dalam pertarungan sistem operasi baru. Saat ini sistem operasi perlu beradaptasi dengan kebiasaan pengguna serta perangkat tablet dan smartphone baru.

Menyentuh layar kini menjadi sebuah kebiasaan baru bagi pengguna. Windows 8, penerus versi sistem operasi Windows 7, akan tampil dengan judul berwarna-warni yang jika diklik atau disentuh akan membuka aplikasi.  Secara teori, dengan UI (user interface) semacam ini,

Meski nama sistem operasi baru dari Microsoft ini belum secara resmi disebut Windows 8, publik telah melihat sekilas sistem operasi ini di ajang Computex Taipei 2011 dan D9 Conference awal Juni lalu.

Mike Angiulo, Corporate Vice President of Windows Planning, Hardware and PC Ecosystem sedang mendemokan Windows 8 kepada para produsen hardware di Taiwan, Taipei. Foto: Microsoft.

Di ajang Computex Taipei 2011, Microsoft melalui Mike Angiulo menampilkan sistem operasi baru ini kepada para pemilik produk hardware di ajang pameran terbesar di Asia tersebut. "Tujuan kami dengan Windows 8 adalah untuk membuat pengalaman pengguna sebagian bagian perpanjangan dari sebuah perangkat, dari saat Anda menyalakan PC hingga bagaimana Anda berinteraksi dengan aplikasi yang Anda pakai, " kata Mike.

Sebelumnya di D9 Conference, Julie Larson-Green, Corporate Vice President, Windows Experience, menyampaikan bagaimana para developer akan membangun aplikasi untuk sistem baru ini.  "Aplikasi di Windows 8 apps menggunakan kemampuan HTML5, dipadukan dengan kapabilitas Windows menggunakan standard JavaScript dan HTML  akan memberikan pengalaman baru bagi pengguna. Aplikasi baru ini nantinya akan full-screen dan touch-optimized, serta mudah terintegrasi dengan kemampuan baru Windows user interface," kata Julie menjelaskan sistem operasi Windows 8 ini.

Inilah beberapa aspek yang terdapat di Windows 8 seperti dipaparkan oleh Julie Larson-Green:

  • Secara cepat membuka aplikasi melalui tile-based Start screen.
  • Live tiles dengan notifikasi sehingga terus memberikan informasi terbaru dari aplikasi.
  • Fluid, secara natural lancar perpindahan antar aplikasi yang sedang bekerja.
  • Nyaman menata aplikasi, mengubah ukuran aplikasi ke sisi layar sehingga bermanfaat pada saat bekerja multi-tasking.
  • Terkoneksi pada jaringan dan aplikasi yang terkoneksi pada web menggunakan HTML5 dan Javascript yang memiliki akses daya pada PC.
  • Touch-optimizing browser menggunakan IE 10

Julie Larson-Green, Corporate Vice President, Windows Experience. Foto: Microsoft.

 

Semangat Nexian, Semangat Sang Juara

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Tepat pada saat pameran ICC 2011 berlangsung di JCC Convention Center, Nexian meluncurkan rangkaian produk "Sang Juara" yang memiliki kemampuan teknologi, aplikasi dan harga juara.

"Kami mendedikasikan setiap produk yang kami luncurkan untuk kepuasan konsumen setia Nexian. Dengan semangat juara, kami memberikan sentuhan yang berbeda dari setiap produk untuk menunjang keanekaragaman keinginan konsumen," jelas Martono Jaya Kusuma selaku CEO Selular Group.

Dengan meluncurkan 7 produk terbarunya, Nexian menyuguhkan produk unggulan untuk ICC 2011 kali ini, yakni Tablet Nexian Genius - NX A7500 yang berbasis Operating System Android Froyo 2.2.

Dibanderol harga Rp 2.999.000,- tablet Genius tersebut telah dilengkapi dengan wifi, camera 2MP, Bluetooth, GPS/AGPS, 8GB Micro SDcard Slot. Selain itu, di ajang ICC 2011 kali ini, Nexian menyelenggarakan kompetisi yang juara pula, yakni "Nexian Hunter".

Kompetisi yang diadakan langsung di ICS pada tanggal 8 Juni 2011 dengan waktu terbatas, yaitu 13.00 - 21.00 WIB, untuk mendapatkan produk "Sang Juara" teranyar dari Nexian.

Tifatul Sembiring Membuka ICC 2011

Posted:

 

Jakarta, CHIP.co.id - Pameran Indonesia International Communication (ICC) Expo & Conference 2011 secara resmi telah dibuka oleh Bapak Tifatul Sembiring selaku Menteri Komunikasi dan Informartika Republik Indonesia.

Bertema "The Borderless Word of Communication", ICC menyuguhkan rangkaian pameran Information & Computer Technology (ICT) komprehensif dan terintegerasi, karena menggabungkan konsep pameran retail (B2C) dan pameran corporate (B2B).

"Kami menyambut baik ICC 2011, karena dapat berpengaruh positif terhadap pemanfaat teknologi di masyarakat lebih baik," ungkap Tifatul Sembiring Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. ICC 2011 yang diselenggarakan pada area 12 Hektar ini, dukung oleh para provider telekomunikasi Indonesia dan Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, mengajak masyarakat Indonesia mengenal ICT yang ada di tanah air.

"Pelaksanakan ICC 2011 kali ini membuka peluang bisnis dan kerjasama di sektor ICT, dengan mengumpulkan stakeholder potensial, seperti buyers, dan pihak pemerintah sehingga mampu meningkatkan market share ICT di Indonesia," jelas Sarwoto Atmosutarno, Ketua Umum ATSI.

ICC 2011 diselenggarakan bersamaan dengan pameran The 8th Indonesia Celullar Show dan Festival Komputer Indonesia, di Jakarta Convention Center (JCC) mulai tanggal 8-12 Juni 2011.

ICC 2011: The Borderless World of Communication

Posted:

CHIP.co.id - ICC 2011 (Indonesia International Communication Expo and Conference) hari ini digelar di Jakarta. ICC diselenggarakan bersamaan dengan pameran The 8th Indonesia Cellular Show dan Festival Komputer Indonesia ke-13 yang diadakan serentak di 6 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta dan Makassar.

Dengan mengusung tema “The Borderless World of Communication”, ICC menggabungkan konsep pameran retail (B2C) dan pameran corporate (B2B). Sebagai sebuah pameran retail (B2C), ICC merupakan ekspansi dari pameran Indonesia Celullar Show (ICS) yang telah rutin diselenggarakan sejak tahun 2004. ICS sendiri telah dikenal sebagai benchmark dari pameran retail telekomunikasi di Indonesia. Selain sebagai pameran retail (B2C), ICC 2011 yang mendapat dukungan penuh dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia ini juga akan menyasar target corporate (B2B).
 
Sarwoto Atmosutarno, Ketua Umum ATSI (Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia) mengatakan bahwa ICC diharapkan juga bisa menunjukkan kepada pengunjung tentang kesiapan para exhibitor menuju era broadband economy, dimana broadband dapat menjadi salah satu penggerak roda ekonomi nasional. “Tentunya untuk menjadikan Indonesia masuk ke dalam broadband economy ini perlu sinergi dan kerjasama yang kuat dan terus menerus dari para pelaku telematika di tanah air, mulai dari kalangan industri, pengguna, serta pemerintah,” kata Sarwoto melengkapi penjelasannya. 

Bambang Setiawan, GM IT Division Dyandra Promosindo mengatakan bahwa kolaborasi pameran ICC dan FKI ini bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat akan ICT, mulai dari kebutuhan akan produk TI sampai selular. Dengan kolaborasi ini, diharapkan para pengunjung juga menjadi lebih terpuaskan karena beragam informasi dan produk ICT dapat ditemukan di sini, kata Bambang menambahkan penjelasannya.

Dalam pameran lima hari ini, panitia menetapkan harga tiket masuk senilai Rp 5.000,- untuk weekdays dan Rp 15.000,- untuk weekend. Tak ketinggalan tersedia grand prize berupa emas senilai Rp 100 juta.

Pameran ini menurut penyelenggara, membidik target pengunjung sebanyak 250 ribu orang dan transaksi sebesar Rp 600 miliar.

Festival Komputer Indonesia (FKI)

Festival Komputer Indonesia (FKI) 2011 merupakan pameran yang ke-13 kali diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo. Dengan tema Gelegar Pesta Komputer, FKI akan digelar di 6 kota di Indonesia, yaitu Surabaya (Grand City Convex) yang khusus diselenggarakan lebih awal yaitu pada tanggal 1-5 Juni 2011, Jakarta (Jakarta Convention Center), Bandung (Graha Manggala Siliwangi), Semarang (Java Mall dan DP Mall), Yogyakarta (Jogja Expo Centre) dan Makassar (Celebes Convention Center) yaitu pada tanggal 8-12 Juni 2011. Untuk di Jakarta, pameran akan dilaksanakan di area Hall A, Hall B, dan Cendrawasih Hall dengan menampilkan lebih dari 150 peserta.

Binus Jadi Jembatan Dunia Industri dan Mahasiswa

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id – Binus jadi jembatan antara dunia industri dan mahasiswa. Binus dalam rangka membina hubungan baik dan menjembatani mahasiswa dan pihak dunia industri, menyelenggarakan acara Industrial Showcase: Computing Edition. Acara yang digelar Mei lalu di BINUS Square Hall of Residence Jl. Budi Raya No. 21, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini, mengusung tema “Aligning Education with the Industrial and ICT Trends”.

“BINUS UNIVERSITY melihat potensi-potensi yang ada dari calon mahasiswa untuk dapat berkreasi dan berinovasi. Kami berprinsip bahwa setiap mahasiswa BINUS UNIVERSITY harus mencapai sukses, tidak hanya di bidang akademis saja, tapi juga dalam karir,” ujar Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, Rektor BINUS UNIVERSITY.

Acara ini sendiri terbagi dalam dua rangkaian: Student Project Showcase dan Focus Group Discussion. Pada Focus Group Discussion (FGD)  ini  kalangan industri dan faculty members Fakultas Ilmu Komputer BINUS UNIVERSITY berdiskusi dan membahas seputar perkembangan dunia ICT dan yang sedang menjadi tren dalam bidang industri. Kegiatan FGD  dipandu oleh Ir. Sablin Yusuf, M.Sc., M.Comp.Sc. (Dekan Fakultas Ilmu Komputer) sebagai moderator.

Untuk kegiatan Student Project Showcase, yang berlangsung di Tower Lobby C dan D BINUS Square Hall of Residence, digelar 30 hasil karya dari mahasiswa dan alumni BINUS UNIVERSITY. Karya yang ditampilkan terdiri dari 30 karya yang tergabung dalam 10 kategori, antara lain Kategori Accounting Information Systems, eBusiness, Strategic IS, Business Intelligence, Interactive Multimedia, Software Engineering, Networking, Artificial Inteligence, Mobile Applications, dan Database.

“Berbekal pengalaman di dunia pendidikan selama lebih dari 30 tahun, BINUS UNIVERSITY telah membuktikan kepiawaiannya dalam mencetak sumber daya manusia yang kompeten dan siap berkarir di arena global. Didukung oleh SDM terpilih dan suasana pembelajaran yang menggunakan teknologi informasi terkini, tak heran berbagai aplikasi hasil karya mahasiswa telah dihasilkan setiap tahunnya. Pada acara Industrial Showcase: Computing Edition, ke-30 aplikasi dipamerkan kepada praktisi di industri ICT dan kalangan media. Sebagian hasil karya pernah diangkat pula dalam media massa nasional, baik media cetak maupun media elektronik,” ujar Ir. Sablin Yusuf, M.Sc., M.Comp.Sc., Dekan Fakultas lmu Komputer BINUS UNIVERSITY.

Dengan adanya acara Industrial Showcase: Computing Edition ini, diharapkan mahasiswa BINUS UNIVERSITY senantiasa dapat menelurkan aplikasi yang berdaya guna bagi dunia industri khususnya industri ICT dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Sepuluh Produk Terbaru Huawei Turut Memeriahkan ICC 2011

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Hari ini Indonesia International Communication (ICC) Expo & Conference 2011 akan digelar secara megah di Jakarta Convention Center (JCC). Banyak diantaranya vendor telekomunikasi akan mengenalkan rangkaian produk terbarunya. Tidak tertinggal Huawei Device, sebagai penyedia solusi telekomunikasi pun ikut memeriahkan event akbar tesebut.

Melalui tema acara 'Splendid Huaweitopia', Huawei akan mengenalkan sepuluh solusi cerdas terbarunya, dengan beberapa produk unggulannya, seperti; Huawei IDEOS S7 Slim, IDEOS X5, IDEOS X3, IDEOS X1.

"Kami mengenalkan kesepuluh produk terbaru yang akan diluncurkan ke Indonesia dalam waktu dekat, melalui sebuah atraksi multimedia yang spektakuler di event ICC 2011. Kami yakin, melalui pameran inovatif, masyarakat akan semakin tahu rangkaian produk inovatif Huawei di negeri ini," jelas Riadi Sugihtani, Marketing Director Huawei Device Indonesia.

Tidak hanya mengerahkan tata koreografi, musik dan cahaya yang megah saja, di 'Splendid Huaweitopia Anda akan dapat mengikuti Kuis Dilema Jam'an dan Kejutan Harian untuk memenangkan hadiah menarik dari Huawei, setiap harinya.

The World of 3D: Put Your Imagination on 3D Modelling

Posted:



CHIP.co.id - CHIP mendukung penyelenggaraan workshop 3D Modelling yang diadakan oleh Binus. Acara ini diadakan untuk semua orang yang berminat pada dunia 3D

Di acara ini peserta bisa belajar cara membuat sebuah objek dalam bentuk 3D. Selain itu peserta yang belum pernah membuat 3D Modelling tak perlu takut karena akan belajar dari awal ( beginner level) dan software yang akan dipakai adalah 3D's Max.

Acara ini akan diadakan pada:

  • Hari / Tanggal: Rabu, 15 Juni 2011 & Jumat, 17 Juni 2011
  • Lokasi : Ruang Laboratorium Binus University

Biaya peserta:

  • Binusian IDR 70.000,00
  • Non-Binusian IDR 80.000,00

Pendaftaran bisa dilakukan di stand lantai 5 Kampus Anggrek, sebelah kelas 501.
Disana juga bisa liat" video2 & bbrp hasil karya kita" yang diajar oleh trainer nya loch!!

Tersedia Door Prize: 6 Mouse Pad Razer

CP : Steven WiryaLie : 081806107307
Ivan Jacksen : 087883118535

Tabulet Troy: Tablet PC Teknologi Prosesor ARM Cortex A9

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Setelah pada beberapa waktu lalu PT Erasa menghadirkan Tabulet Mech di pasar Indonesia dan telah menggelar pameran di berbagai lokasi seluruh Indonesia, kali ini hadir kembali dengan ukuran display yang serupa, dengan nama Tabulet Troy. Menggusung slogan "Everyone Anytime Anywhere", Tabulet Troy hadir dengan teknologi terbaru dipersenjatai dengan prosesor ARM Cortex A9. Acara peluncuran Tabulet Troy mengambil tempat di Fx Mal, Fcone, Jakarta (7/6).

Raymond Widjaja selaku Product Manager Tabulet menjelaskan secara rinci mengenai tablet PC terbarunya. Selain menggunakan prosesor teknologi terbaru, Tabulet Troy ditunjang dengan performa dari Open GL ES2.0, dan prosesor grafis 3D ARM Mali-400 yang akan memberikan pengalaman grafis dan kinerja tablet dengan cepat.

Tabulet Troy hadir dengan kinerja yang lebih baik dan tetap hemat energi, dimana tablet ini mampu bertahan hingga 10 jam dalam penggunaan normal, dan 6 jam untuk penggunaan secara online. Dipadu dengan stereo speaker berkualitas high quality sound, mampu memberikan pengalaman audio dan menampilkan film video full HD 1080 pada layar lCD 7 inci 800x480. Tabulet Troy menggunakan sistem operasi Android 2.2 Froyo yang memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 4GB dan memori sebesar 512MB.



Tabulet Troy memiliki bobot 345 gram dengan dibalut casing stylish dari alumunium yang disertai dengan rubber coating agar tidak licin saat berada pada genggaman tangan. Untuk menambah kenyamanan, pengguna dapat melakukan upgrade firmware Tabulet Troy melalui situs www.tabuletpc.com dan hadir juga berbagai permainan yang dapat diunduh melalui Android Market.

Tabulet Troy hadir dipasaran dengan remote control yang disertai dalam paket pembeliannya dengan harga Rp 2.299.000,- dan akan mendapatkan penawaran dengan harga menarik yang dipaket bersama modem My WiFi SpeedUp dan paket Telkomsel Flash gratis selama 6 bulan internet pada pameran saat pameran.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Tabulet Troy dapat bergabung dengan jejaring sosial Facebook Tabulet ataupun Twitter @MyTabulet selain melalui situs official Tabulet di www.tabuletpc.com.

Spesifikasi Tabulet Troy

  • OS : Android Froyo
  • CPU : Amlogic Cortex A9
  • LCD : 7 inci 800x480
  • Memori Internal : 4GB Nand Flash
  • Memori External : MicroSD Card up to 32GB
  • Memori RAM : SDRAM 512MB DDR2
  • Video : 1080p Full Format Video Player
  • Battery : Li-Battery 3750 mAh
  • Battery Life : 10 jam (normal), 6 jam (online)
  • Connection : WiFi 802.11 b/g, Infrared
  • 3G : Support external 3G Module
  • Others : Remote Control, High Quality Earphone
  • Weight : 345 grams
  • Size : 195x120x11mm

Kunjungi Tabulet Troy di berbagai kota sbb :

  • FKI Surabaya Grand City, Surabaya : 1-5 Juni 2011
  • Plaza Andalas, Padang : 2-6 Juni 2011
  • ICC Jakarta Convention Center, Jakarta : 8-12 Juni 2011
  • FKI Celebes Convention Center, Makassar : 8-12 Juni 2011
  • Jogya Expo Center, Yogyakarta : 8-12 Juni 2011
  • Telkomsel IT Festival Palembang Square, Palembang : 9-12 Juni 2011
  • NIX Arena PRJ, Jakarta : 9 Juni - 10 Juli 2011
  • FKI Manado, Manado : 10-19 Juni 2011

Kampanye Taiwan Excellence 2011 Hadirkan Produk Teknologi Unggulan

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) yang secara global dikenal sebagai organisasi promosi perdagangan non-profit Taiwan yang memiliki lebih dari 50 kantor di seluruh dunia pada hari ini meresmikan peluncuran Kampanye Taiwan Excellence 2011. TAITRA menunjukkan usaha berkesinambungan dalam menyediakan berbagai produk teknologi terbaik untuk mendukung gaya hidup konsumen Indonesia. Peluncuran Kampanye Taiwan Excellence 2011 juga menghadirkan artis Cathy Sharon selaku duta Taiwan Excellence dan acara ini mengambil lokasi di The Glass House, Jakarta (7/6).

Setelah Kampanye Taiwan Excellence yang dilakukan pada tahun lalu, TAITRA kembali hadir pada tahun ini yang memasuki tahun kedua, dimana kampanye ini dibawah supervisi Bureau of Foreign Trade (BOFT) dan the Ministry of Economic Affairs (MOEA), Taiwan. Kampanye Taiwan Excellence 2011 mendapatkan partisipasi sebanyak 28 merk produk Taiwan terkemuka seperti Acer, ASUS, BenQ, D-Link, Genius, GIGABYTE, Mio, MSI, Optoma, Transcend, Trend Micro dan ZyXEL.

Berbagai produk yang ikut serta dalam Kampanye Taiwan Excellence 2011 merupakan produk unggulan Taiwan seperti ASUS, Acer, dan MSI yang telah  terbukti kualitasnya di mata masyarakat Indonesia. Produk Taiwan yang telah menetapkan prosisinya sebagai pemain dalam market penjualan ponsel pintar dan tablet yang dihadirkan oleh Asus Eee Pad Transformer serta Acer Iconia, ditawarkan pula produk teknologi lainnya. Pada pocket projector dari BenQ, video projector dan speaker system untuk perangkat iPhone dan iPod dari Optoma, LED moniotr dari CHIMEI dan alat penyimpanan data dengan kemasan menarik dari Silicon Power, RITEK dan ADATA.



Taiwan memiliki 735 perusahaan elektronik terdaftar di bursa saham dan merupakan nomor satu di kategori Information and Communication Technoloty (ICT) di tahun 2010. Taiwan memproduksi 95% PC dan lebih dari 50% TV LCD yang beredar di dunia, 88,5% netbook di seluruh dunia, dan 50,1% kamera digital. Taiwan memiliki hubungan erat dengan Indonesia, tercatat Taiwan berada pada posisi nomor sembilan sebagai penanam dana asing di Indonesia, dengan nilai sebesar US$14.04 billion ti tahun 2010. Hubungan bilateral Indonesia dan Taiwan dari Januari hingga Desember 2010 berada di jumlah $10.5 billion, atau kenaikan 25,1% dibandingkan tahun lalu. Ekspor Indonesia telah mencapai di angka  $6 billion, dimana impor Taiwan ke Indonesia telah mencapai di angka $4.5 billion.

Kampanye Taiwan Excellence 2011 juga akan hadir dalam berbagai kegiatan di mal terkemuka di Jakarta, seperti kehadiran Taiwan Excellence yang akan bergabung dalam pameran Festival Komputer Indonesia (FKI) pada tanggal 8-12 Juni mendatang di Jakarta Convention Center. Pengunjung dapat mengikuti berbagai kegiatan di booth Taiwan Excellence yang berlokadi di booth stand O. Kedekatan kepada pengguna produk Taiwan ini juga hadir melalui jejaring sosial Facebook Taiwan Excellence, Twitter @TaiwanICT, juga melalui situs www.taiwanexcellence.net.

exhibIT: Media Pameran IT Indonesia di FKI dan ICC 2011

Posted:

 

Informasi terkini seputar Pameran FKI dan ICC 2011 Edisi Weekdays yg berlangsung pada 8 s/d 12 Juni 2011 serempak di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar.

Anda dapat mengunduh Edisi Weekdays dalam format PDF (sebesar 4MB)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rilis Terbaru Mac OS X Lion Siap di Bulan Juli

Posted:

Photo: Courtesy of Apple

CHIP.co.id - Rilis terbaru Mac OS X Lion siap di bulan Juli. Apple, Mac OS X Lion sistem operasi terbaru ini diumumkan pada Senin, 06/06/2011 lalu. Menurut Apple, Lion akan tersedia di bulan Juli 2011 dengan 250 fitur dan 3000 pengembang API baru.

Mac OS X Lion merupakan sistem operasi rilis ke-8 dari Apple dengan beberapa fitur yaitu multi-touch gesture, Mission control, Mac App Store, Launchpad dan aplikasi Mail dengan perubahan desain.

“Dengan OS X Lion, kami memiliki rencana untuk mempertahankan kepemimpinan kami di industri PC," kata Philip Schiller, Apple’s senior vice president of Worldwide Product Marketing. Philip menjelaskan lagi bahwa Lion adalah versi terbaik OS X sampai saat ini. "Lion dikemas dengan fitur inovatif seperti Multi-Touch gestures, system-wide support untuk full screen apps, dan Mission Control untuk mengakses secara instan semua yang sedang bekerja di Mac Anda," kata Philip menjelaskan fitur baru Lion.

Launchpad membuat mudah untuk menemukan dan meluncurkan aplikasi. Multi-touch gestures memberikan tayangan aplikasi-aplikasi Mac secara menarik dengan full-screen layout. Pengguna bisa menata aplikasi dalam tatanan apapun atau memasukkan ke dalam folder dan melihat aplikasi mana yang akan dipakai. Untuk surat menyurat, Lion juga telah mendesain ulang aplikasi Mail dan telah mendukung built-in Microsoft Exchange 2010.

Spesifikasi yang dibutuhkan oleh Lion adalah Intel-based Mac dengan prosesor Core 2 Duo, i3, i5, i7 atau Xeon dan memori 2GB RAM.

Rilis terbaru Mac OS X Lion bisa diperoleh melalui Mac App Store, Juli 2011, dengan harga 29,99 Dollar Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar