Rabu, 15 Juni 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Dyandra Promosindo dan Tabloid Sinyal Persembahkan ICA 2011

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Dyandra Promosindo dan Tabloid Sinyal mengumumkan pemenang Indonesia Cellular Award (ICA) pada hari terakhir pameran ICS 2011 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center. Acara ICA yang ke-6 kalinya dilaksanakan sebagai penghargaan kepada ponsel dan operator terbaik selama tahun 2010-2011 (12/6).

Penilaian ICA 2011 dilakukan oleh beberapa dewan juri dan elemen independen di masyarakat selular, seperti Moch S. Hendrowijono selaku mantan wartawan Kompas, Staf Ahli Redaksi Tabloid Sinyal, Ketua Dewan Juri; F.X. Bambang Irawan dari Tabloid Sinyal; Vaksiandra Nuryadi dari Majalah Forsel; Ellianah W. Setiady  selaku praktisi pasar seluler; dan B. Sumartok selaku praktisi industri aplikasi mobile.

Pemenang Indonesia Cellular Award 2011

The Best Buy Phone - Sony Ericsson Xperia X8

The Best CDMA Phone - Huawei AHA Touch

The Best Design Phone - Nokia X3  - O2

The Best Android Phone - LG Optimus 1

The Best Performance Phone - Nokia N8

The Best Tablet PC - Apple iPad

The Best Bundling Phone - Sony Ericsson Xperia Arc - Telkomsel

The Best Local Mobile Application - Movreak

The Best Data Package - XL

The Best Customer Growth - XL

The Best Value Added Service - Telkomsel

The Best Operator CDMA - Bakrie Telecom

The Best Operator GSM - XL

The Best Blackberry Service - XL

Corporate Social Responsibility Award - Indosat

Lifetime Achievement - Penghargaan untuk Hengky Setiawan

Best Stand dan Favourite Stand Award

Prosesor AMD APU A Series, Peningkatan Daya Tahan Baterai

Posted:

Foto: AMD

Jakarta, CHIP.co.id - AMD hari ini luncurkan prosesor AMD Fusion APU (Accelerated Processing Units) A-Series yang menjanjikan peningkatan kinerja, pengalaman grafis HD dan daya tahan baterai lebih dari 10,5 jam.

"APU A-Series ini merupakan titik balik bagi AMD dan mungkin juga merupakan perubahan arsitektural industri terbesar sejak penemuan mikro prosesor," kata Rick Bergman, Senior Vice President and General Manager AMD Products Group. Rick mengatakan juga bahwa hal ini menandakan hadirnya pengalaman baru komputasi yang lebih memukai dan memberikan pengalaman grafis, video yang belum pernah ada sebelumnya dalam notebook dan PC. "Mulai hari ini kami membawa kemampuan grafis kelas atas ke mainstream," kata Rick melengkapi penjelasannya.

Fitur yang diusung AMD APU A-Series adalah AMD All Day yakni sebuah kemampuan untuk mengimbangi pemakaian sepanjang hari perangkat PC atau notebook tanpa mengurangi kinerja. AMD menjanjikan daya tahan baterai lebih dari 10,5 jam, 50 persen lebih tinggi dibandingkan dengan AMD Mainstream Platform 2010.

"Daya tahan baterai APU A-Series ini merupakan lompatan besar dan akan mengejutkan para konsumen dan mitra kerja," kata Chris Cloran, Vice President and General Manager Client Division, AMD.

Selain daya tahan baterai, hal lain yang diangkat pada AMD APU A-Series ini adalah teknologi AMD Vision Engine. Teknologi ini membantu memperindah konten digital seperti video, game dan foto.

AMD APU A-Series, yang memiliki codename Llano, saat ini sedang dalam proses pengiriman dan direncanakan untuk digunakan di lebih dari 150 notebook dan PC dari berbagai produsen terkemuka mulai kwartal kedua 2011.

Permainan Molekul dari XL Raih Penghargaan MURI di ICC 2011

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Pada pameran tahunan produk industri seluler terbesar International Communication Expo and Conference (ICC) 2011, PT Axiata Tbk (XL) menghadirkan sebuah permainan untuk pengunjung yang hadir pada acara ini. Acara berlangsung di booth XL, berlokasi di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (12/6).



XL menghadirkan berbagai permainan untuk para pengunjung JCC, disamping memberikan informasi serta layanan dan progam XL untuk para pengguna XL. Salah satu permainan yang digelar XL adalah Molecule-Man yang mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan peserta sebanyak 2700 selama 3 hari. Hadiah yang diberikan adalah ponsel pintar iPhone 4, tablet Galaxy Tab, dan Blackberry Onyx 2.



Pada akhir acara, booth XL juga menghadirkan bintan tamu yaitu Pee Wee Gaskins yang menghibur para pengunjung.

Workshop dan Hunting Foto Kota Wisata Cibubur

Posted:

Waktu dan Tempat

  • Sabtu 25 Juni 2011, jam 07.00
  • Di Amphitheatre - Kantor Pemasaran Kota Wisata. Jl. Transyogi KM. 6. Cibubur

Hunting Foto

  1. Landscape Shoot
  2. Housing Angle

Workshop

  1. Julian Sihombing (Fotografer Senior Harian Kompas)
  2. Yuliandi Kusuma (Fotografer Digital Camera)

Biaya pendaftaran: Rp. 100.000,-

(termasuk snack, lunch, majalah, sertifikat, t-shirt & voucher berenang di Sport Club Kota Wisata)
Transfer ke BCA No. Rek: 372 12 80801 a/n PT. Infometro Mediatama

Info Pendaftaran:

Pandan / Uli: 021-5330170 ext 31431
Mobile: 0812 828 62 729 (no sms, kecuali bukti transfer mobile banking)
Email: promosi.itmedia@gramedia-majalah.com

Link Facebook : Workshop dan Hunting Foto Kota Wisata Cibubur

Pemenang Canon CFVD Fashion On Stage Competition Bandung

Posted:


Bandung, CHIP.co.id - Bertepatan dengan diselenggarakannya acara "Pameran Komputer Indonesia", Majalah Chip Foto Video Digital (CFVD) bekerjasama dengan Canon, APC institue dan Dyandra menyelenggarakan sebuah lomba fotografi "Fashion On Stage Competition 2011" yang mengambil tempat di Graha Mandala Siliwangi Bandung (11/06).

Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 35.000,- banyak diantara fotografer yang datang tidak berasal dari kota Bandung saja, tetapi datang dari berbagai pelosok Indonesia hingga dari Negara tetangga - Malaysia. Maka tidak heran apabila dengan biaya pendaftaran yang cukup terjangkau itu, sebanyak 190 fotografer bersiap untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 20.000.000,- dan hadiah utama sebuah kamera DSLR Canon EOS 60D Body.

Seminar Bareng Utami Dewi Godjali

Selain lomba fotografi, rupanya Canon CFVD Fashion On Stage Competition di Bandung juga menghadirkan sebuah seminar bertema "Mata Hawa" dengan pembicara Utami Dewi Godjali yang menjadi salah satu dari pendiri wedding fotografi "Empat Pijar".

Dalam acara ini, Utami menceritakan pengalamannya di bidang seni fotografi yang tidak hanya memotret sebuah benda hidup saja, namun juga objek-objek benda mati yang dapat menjadi menarik untuk difoto.

List Para Pemenang

Akhirnya setelah memotret banyak moment dari  sejak jam 13.00 hingga pukul 17.00, tiba saatnya tim juri memutuskan siapa yang menjadi pemenang "Canon CFVD Fashion On Stage Competition Bandung" kali ini.

Setelah bergulat dalam adu argumen yang panjang, tepat di pukul 20.00 tim juri yang terdiri dari Kama Adritya (Editor CFVD Jakarta), Dudi Sugandi (Redaktur Foto Pikiran Rakyat), dan Krisna Satmoko (Profesional Fotografer) memutuskan tiga orang pemenang yang berhasil memotret moment terbaik.

Berikut ini adalah list tiga orang pemenang "Canon CFVD Fashion On Stage Competition Bandung" :

Juara 1 : Adhitya Wibhawa


Juara 2 : Steven Sjofjan


Juara 3 : Endang Mu'min

SAP SRM Go-Live di PT Timah (Persero) Tbk

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id – SAP SRM Go-Live di PT Timah (Persero) Tbk. SAP Indonesia mengumumkan bahwa solusi SRM (Suplier Relationship Management) PPS 7.0 telah go-live di PT Timah (Persero) Tbk. 13 Juni lalu bertempat di Hotel Nikko, Jakarta.

Proses implementasi SAP SRM, PT Timah (Persero) Tbk dibantu oleh PT Abyor International sebagai pihak implementor. PT Abyor International membantu PT Timah (Persero) Tbk mulai dari project preparation, blue print, realisasi, final preparation, dan juga dukungan setelah proses implementasi selesai (go-live).

“Implementasi SAP SRM bertujuan untuk membantu PT Timah (Persero) Tbk mencapai tujuan bisnis strategis di mana kami dapat menciptakan proses bisnis yang efektif, baik, dan menciptakan transparasi dalam proses pembelian. Dengan solusi SAP SRM, PT Timah terbantu dari proses pengadaan yaitu harga yang lebih baik, kualitas yang meningkat, ketersediaan barang dan jasa serta waktu pengiriman yang tepat waktu. SRM mempermudah proses pengadaan karena dapat dilakukan dengan email. Hal ini membantu mempercepat proses pengadaan di PT Timah,” kata Krishna Syarif, Direktur Keuangan PT Timah (Persero) Tbk.

Hari Tjahjono, Direktur PT Abyor International juga menjelaskan bahwa proses implementasi SAP SRM di PT Timah membutuhkan banyak upaya, terutama dalam pelatihan bagi para vendor untuk membiasakan diri mereka dengan sistem baru dalam merespon dan berinteraksi dengan PT Timah.

Kamera 12 Megapixel Paling Ringan Lumix GF3

Posted:

Sumber foto: http://www.dpreview.com

CHIP.co.id - Kamera 12 Megapixel terbaru, yang  dikatakan paling ringan, Panasonic Lumix GF3, diumumkan Senin 13/06/2011 bersamaan dengan lensa LEICA DG SUMMILUX 25mm F1.4 ASPH. Kamera tanpa hot shoe ini melengkapi rangkaian produk sistem kamera kompak Lumix Seri G yang telah lebih dulu ada.

Kamera Lumix GF3 memiliki dudukan lensa yang bisa dilepas tukar dan termasuk kamera bersistem Micro Four Third. Berat kamera yang memiliki built-in flash ini dikatakan paling ringan karena hanya berbobot 8 ons atau 227 gram. Bahkan diperkirakan ukuran kamera Lumix GF3 ini bisa dibandingkan dengan sebuah smartphone.

Selain itu Lumix GF3 dilengkapi layar tayang sentuh berukuran 3 inci. Merekam subjek menjadi video juga bisa dilakukan oleh Lumix GF3. Format video yang direkam adalah 1080p AVCHD (Advanced Video Coding High Definition). AVCHD adalah format video perekaman dan pemutaran yang dikembangkan bersama oleh Sony dan Panasonic. Urusan perekaman foto, Lumix GF3 bisa menggunakan ISO 160 hingga 6400.

Diperkirakan kamera Lumix GF3 yang bisa diatur fokusnya secara manual ini, tersedia di pasar pada Juli 2011. Lumix GF3 akan tersedia dalam pilihan warna hitam, merah, putih dan coklat serta dijual dengan 2 pilihan paket yaitu 699,99 Dollar Amerika dengan lensa 14 mm dan 599,99 Dollar Amerika dengan lensa 14-42 mm.

Empat Ponsel Xtrim Terbaru HT Mobile

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Sejak berdiri dari tahun 2009, HT Mobile hingga saat ini masih menunjukkan eksistensinya memberikan yang terbaik bagi pelanggannya. Konsistensi HT Mobile, untuk menghadirkan produk yang inovatif kepada pelanggan setianya terbukti dengan peluncuran empat produk terbarunya, ponsel Xtrim yang tahan banting.

Bagi Anda yang gemar beraktifitas di luar ruangan, Ht Mobile memberikan dua pilihan kategori menarik untuk ponsel Xtrim-nya. Dua ponsel Xtrim yang tahan banting terdapat seri X10 dan X5, sedangkan untuk seri ponsel Xtrim tahan lama HT Mobile menyediakan seri A25 dan HT21.

Untuk menjamin semua produk memiliki kualitas Xtrim yang mumpuni, HT Mobile berusaha semua lini produknya memiliki sertifikat yang diberikan oleh Mediatek. Perlu diketahui, Mediatek merupakan produsen ternama dunia yang selama ini mengembangkan chipset bagi perangkat ponsel.

"Ke empat produk HT Mobile yang baru saja dirilis oleh HT Mobile sudah memiliki sertifikat dari Mediatek. Ke depannya, semua produk keluaran HT Mobile akan memiliki sertifikat produk untuk menjamin kualitas kami kepada pelanggan, sebagai wujud komitmen kita untuk memberikan produk terbaik kepada masyarakat luas," jelas Nuramin, General Manager HT Mobile.

HT Mobile tidak hanya memberikan kualitas produk Xtrim saja kepada keempat produk terbarunya tersebut. Menurut Nuramin keempat produk Xtrim HT Mobile telah dilengkapi dengan beragam konten menarik, seperti; kamera, FM Radio & Recorder, speaker dahsyat, dan aplikasi tambahan MeChat yang dapat digunakan untuk chatting, add friends, kirim foto, kirim video langsung dari ponsel HT Mobile layaknya aplikasi BBM pada ponsel pintar yang sedang naik daun di Indonesia.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar