Selasa, 07 Juni 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


XL HAURAA, Kartu Selular Berbasis Syariah

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - XL hari ini meluncurkan kartu seluler berbasis syariah pertama di Indonesia, Hauraa.

"Hauraa diambil dari bahasa Arab, bermakna 'Bidadari Bermata Jeli' ini, memenuhi kebutuhan masyarakat muslim di Indonesia," jelas Ann Gusnayati Thaib, CEO Hauraa.

Konten Islami yang ada di kartu seluler syariah tersebut, memiliki nilai silaturahim antara ulama dan jamaahnya, pengembangan wirausaha dan pemberdayaan pengangguran, jaringan ekonomi Islam, penyempurnaan rukun jual beli dalam transaksi dagang, nilai kepedulian sosial, serta kemandirian ummat, dan tempat ibadah.

Untuk mendapatkan kartu perdana Hauraa, XL menawarkan harga Rp 8.000,- sudah termasuk pulsa Rp 5.000,- dengan masa aktif selama 25 hari, serta masa tenggang selama 20 hari.

Pelanggan akan mendapatkan gratis telepon ke 2 nomor Hauraa lainnya (berlaku mulai bulan Juli 2011), gratis 99 menit telepon ke nomor Hauraa dan XL, 99 SMS ke semua operator, dan 9 menit internet setelah 2 menit telepon ke nomor Hauraa dan XL.

Selain itu, pelanggan juga masih mendapatkan harga spesial Rp 999,- untuk menikmati beragam konten Islami dan RBT Irama Therapy yang baru saja mendapatkan rekor MURI sebagai Kartu selular syariah berteknologi Neurosains Pertama di Indonesia.

"Tarif yang dikenakan pada kartu ini berlaku secara pasti, berdasarkan penggunaan pelanggan dengan transparan dan jujur, sesuai dengan syariat hukum syariah," tambah Nicanor V Santiago III selaku Direktur Commerce XL, saat dijumpai CHIP.co.id di Balai Kartini, Selasa, 7 Juni 2011.

Steve Jobs akan Bicara iCloud, Lion dan iOS 5 di Apple WWDC 2011

Posted:

CHIP.co.id - Steve Jobs akan bicara tentang iCloud, layanan Cloud dari Apple, Mac OS X 10.7 Lion serta iOS 5. CEO Apple, Steve Jobs, dan beberapa eksekutif Apple, dikabarkan akan membuka Apple Worldwide Developer Conference 2011 (WWDC) yang akan dihadiri oleh lebih dari seribu developer di seluruh dunia pada Senin, 6 Juni 2011 waktu Amerika Serikat. 

WWDC merupakan ajang inovasi dan pemaparan teknologi Apple, iOS dan Mac OS X. Acara ini akan sarat dengan lebih dari 100 sesi presentasi teknis dan hands-on lab. Para developer peserta acara ini bisa bertemu Apple Engineer dan membawa kode mereka untuk bertanya jawab. Acara ini juga akan mengulas fungsionalitas, performa dan desain aplikasi-aplikasi yang sedang dikembangkan oleh para developer. Selain itu, akan ada Apple Design Award Ceremony yang memberikan penghargaan akan desain aplikasi untuk iPad, iPhone, dan Mac.

WWDC setiap tahun memang menuai antusiasme dari para developer terutama mereka yang spesial membuat aplikasi berbasis iOS untuk produk Apple hal ini terlihat tiket WWDC 2011 seharga 1599 Dollar Amerika telah habis sebelum acara dimulai.

Mainkan Jarimu dengan Permainan Touchgrind Skate dan Sepeda BMX

Posted:



CHIP.co.id - Apakah Anda termasuk penggemar permainan yang ekstrem seperti skateboard dan sepeda BMX? Jika iya, berarti Anda harus mencoba mengasah keterampilan jari Anda dengan permainan Touchgrind Skate dan BMX dari illusionlabs di platform sistem operasi Apple seperti iPhone ataupun iPod Touch.

Touchgrind Skate



Permainan ini sudah hadir sejak tahun lalu yang sempat memenangkan Best Game for Innovative Game Controls, dan memerlukan kelincahan jari Anda dalam memainkannya. Dengan kombinasi jari telunjuk dan jari tengah saat memainkannya, Anda dapat melakukan semua macam trik yang Anda biasa mainkan dengan papan skate di lapangan. Namun memerlukan penyesuaian untuk sementara waktu, tapi tidak memakan waktu lama, dengan dipandu melalui video tutorial didalamnya, maka dengan cepat Anda akan memainkan jari-jari Anda.

CHIP melakukan penyesuaian dalam waktu yang tidak terlalu lama, dan sudah mendapatkan skor yang tinggi, yang akan membuat beberapa tambahan papan skate lainnya. CHIP juga memberikan uji coba kepada salah satu pemain skate, dan mereka cukup terpana saat memainkannya, karena semua trik yang mereka mainkan di lapangan, serupa dengan yang terdapat dalam permainan ini. Untuk Anda yang ingin mencoba kelincahan jari-jari Anda, sepertinya permainan ini cocok untuk Anda dan dapat diunduh melalui Appstore seharga $4.99. Permainan ini juga tersedia versi HD untuk iPad.

Touchgrind BMX

Belum lama ini pemerintah memberikan jalur khusus untuk para pengendara sepeda di beberapa kawasan ibukota. Namun jenis sepeda BMX sepertinya bukan jamannya lagi untuk masa sekarang. Bagi Anda yang sempat memiliki sepeda BMX di masa lampau, niscaya saat memainkan permainan Touchgrind BMX akan mengenangnya, yang notabene tanpa merasakan rasa sakit pun ketika sepeda yang Anda mainkan jatuh dari ketinggian tertentu.

CHIP melakukan ujicoba saat permainan Touchgrind BMX ini hadir di Appstore pada akhir 31 Mei lalu. Rupanya memerlukan kelincahan yang lebih dari sekedar memainkan sepeda seperti biasanya. Trik yang hadir pada permainan ini jauh lebih sulit daripada saat Anda memainkan Touchgrind Skate.

Kontrol dengan jari telunjuk pada sadel sepeda dan jari tengah pada kemudi sepeda, rupanya memerlukan kelincahan dan ketepatan dalam memainkan berbagai trik. Trik Barspin sepertinya lebih mudah daripada trik Tailwhip yang memerlukan kecepatan dalam memutar 360 derajat. Bahkan setelah cukup lama memainkannya, CHIP belum dapat berpindah level karena memerlukan beberapa goal dalam permainan ini yang harus dicapai untuk dapat melanjutkan ke level berikutnya, seperti kesempurnaan untuk tidak menjatuhkan sepeda saat melakukan lompatan, hingga mencapai poin tertinggi.

Touchgrind BMX memberikan nuansa bermain yang menarik, Anda dapat mengganti warna sepeda, dan menambahkan aksesoris lainnya. Dan sepertinya permainan ini pun layak untuk Anda coba sebagai penggemar olahraga sepeda. Anda dapat mengunduhnya di Appstore seharga $4.99.

WD Photos, Menampilkan Ribuan Foto ke Layar Lebar

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Western Digital, hari ini mengumumkan versi terbaru dari  aplikasi penampil foto WD Photos, yang dapat menampilkan ribuan foto ke dalam format layar lebar berkualitas.

Aplikasi yang hadir untuk menciptakan pengalaman berbagi foto ke dalam dimensi yang lebih lebar dan luas ini, sekarang dapat bekerja dengan media center WD TV Live Hub dari perangkat Apple iPhone, iPad, iPod touch, yang telah menggunakan sistem operasi 3.1 dan smartphone atau tablet yang kompatibel dengan Android bersistem operasi 2.1.

“Kini dengan dikeluarkannya WD Photos terbaru, Anda dapat mengirim video dari perangkat IOS dan Android ke dalam format HDTV. Sehingga, membantu pengguna untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga melalui media high-definition yang berkualitas," jelas Dale Pitsilli, Vice President WD Branded Products.

Untuk mendapatkan aplikasi WD Photos, pengguna dapat mengunduh aplikasi gratis ini dari Android Market atau the Apple iTunes store.  Setelah Anda mengunduh aplikasi tersebut, maka akan secara otomatis foto-foto Anda dapat dimunculkan pada format HDTV.

Selain itu, aplikasi WD Photos juga memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses konten yang disimpan dalam media center WD TV Live Hub atau drive jaringan My Book® Live melalui perangkat portable mereka dari jarak jauh, dimana saja di dunia.

Perangkat ini menyediakan akses ke ribuan foto tanpa mengurangi memori pada perangkat pengguna iPhone atau Android serta memungkinkan orang lain pada jaringan rumah untuk terus menikmati konten yang sama. Jika perangkat portable pengguna hilang atau tidak ditemukan, konten tersebut akan tetap aman di rumah.

Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda, para pembisnis yang memiliki jam terbang tinggi dan sering berpergian, namun ingin tetap terhubung dengan keluarga dengan cara yang menyenangkan dan kreatif.

Fitur-fitur Aplikasi WD Photos, meliputi:

  • Fungsionalitas pinch dan zoom sehingga konsumer dapat memperbesar foto yang ditampilkan;
  • Langsung mengunggah foto ke Facebook;
  • Membuat slideshow dengan transisi untuk menciptakan seni digital;
  • Mengakses foto yang sebelumnya ditampilkan bahkan ketika pengguna sedang offline;
  • Menampilkan semua foto sekaligus atau menyaringnya berdasarkan folder atau album;
  • Melakukan pencarian berdasarkan nama file, nama folder, atau tanggal dengan menggunakan opsi-opsi pencarian yang sudah terintegrasi;
  • Mengirimkan foto ke teman melalui email;
  • Memasang foto pada kontak;
  • Mendukung iPhone iOS4, jadi pengguna dapat mendengar musik sambil melihat foto-foto mereka; 
  • Memungkinkan pengguna melihat foto pada iPad atau tablet Android mereka; dan
  • Konsumer juga dapat memungkinkan hingga empat smartphone atau  tablet mengakses media center WD TV Live Hub mereka.

 

Aplikasi TokoBagus.com Hadir di Ponsel BlackBerry

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Setelah cukup  lama ditunggu oleh  masyarakat, akhirnya  Tokobagus.com portal e-commerce asli buatan Indonesia, meluncurkan aplikasi khusus ponsel pintar BlackBerry.

“Dengan hadirnya fitur aplikasi blackberry ini, kami berharap akan semakin mudah masyarakat mengakses Tokobagus.com melalui ponsel BlackBerry-nya,” ungkap Arnold Sebastian Egg, Pimpinan TokoBagus.com.

Aplikasi Blackberry yang diluncurkan oleh Tokobagus.com, telah mendukung hampir semua jenis BlackBerry yang menggunakan sistem operasi versi 4.5 ke atas, seperti  Blackberry tipe 8300, 8520, 8900,9000,9300,9500,9520,9700,9780,9800.

Isi aplikasi yang disiapkan sangat  lengkap dengan tampilan  menarik. Jika sedang loading, kita  dapat melihat lampu yang merupakan ikon TokoBagus menyala-nyala, sangat inovatif.

Tidak hanya sekedar melihat-lihat basis data TokoBagus, Anda juga dapat mengecek update barang dagangan sendiri, hingga memasang iklan atau mengecek iklan milik sendiri.

Jika belum memiliki keanggotaan, pengakses tidak perlu repot untuk membuka lagi komputer, karena di aplikasi tersebut, Anda juga dapat melakukan registrasi dengan mudah. Cukup daftarkan User ID, Email dan asal Provinsi, nantinya Password akan dikirimkan ke alamat email.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan rangkaian konten menarik lainnya, seperti; mem-bookmark iklan yang masuk ke dalam watchlist, mengatur akun, mengatur push notification untuk komentar yang masuk ke iklan, melakukan social media sharing, dan mengirim kontak pemasang iklan,alamat email dan nomor telepon.

Untuk mencoba  aplikasi ini  sangat mudah kita  dapat langsung mengakses laman http://www.tokobagus.com/blackberry dari browser BlackBerry yang dimiliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar