Kamis, 02 Juni 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


TwinFrozr III, Pendingin Baru dari MSI

Posted:

Taipei, CHIP.co.id - MSI terus bergerak cepat di industri komponen komputer dengan meluncurkan inovasi-inovasi
terbarunya, tak terkecuali pada segmen graphics card. Sebagai salah satu produk unggulan msi, graphics
card memang memiliki peranan yang cukup besar dalam melambungkan nama MSI, khususnya di tanah
air.

Selama ini bagi Anda yang gemar bermain game, mungkin tidak akan asing mendengar nama Cyclone,
TwinFrozr, ataupun Hawk. Kesemuanya adalah varian graphics card dari MSI yang hanya dapat dijumpai
khususnya pada seri mid-end dan high-end. Performa yang ditawarkan tentu sudah tidak diragukan lagi.

Kali ini, melalui ajang Computex 2011, MSI kembali "menyapa" para gamer dengan menghadirkan varian
sistem pendingin baru pada graphics card-nya, yaitu TwinFrozr III. Beberapa graphics card TwinFrozr III
dari MSI antara lain GeForce GTX 580, GTX 570, GTX 560 Ti, Radeon HD 6870, HD 6950, dan HD 6970.
Dari sisi bentuk dan desain luarnya, sekilas TwinFrozr III terlihat serupa dengan TwinFrozr II.

Meskipun memiliki model yang serupa, namun performa yang dihasilkannya jelas berbeda dengan
pendahulunya. TwinFrozr III memiliki desain propeller blade yang mampu membuang panas dengan
lebih efektif. MSI mengklaim bahwa sistem pendingin barunya ini memiliki tingkat kebisingan yang lebih
rendah serta airflow yang lebih luas dan merata.

Penulis: Romi Hidayat

Simak artikel dari liputan Computex Taipei lainnya: Special Report

Teknologi Masa Depan Dunia Digital Imaging di Canon Expo 2011

Posted:



Shanghai, CHIP.co.id - Canon Expo 2011 merupakan salah satu acara terbesar Canon yang diadakan 5 tahun sekali dalam dunia Digital Imaging. Canon Expo 2011 yang telah dibuka di Shanghai pada 19 Mei merupakan rangkaian terakhir dari Tur Canon Expo yang setelah sebelumnya mengunjungi New York, Paris, dan Tokyo. Canon Expo 2011 di Shanghai ini juga menjadi penyelenggaraan pertama kali di Asia selain Jepang. Canon Expo 2011 mengambil tema “Unlimited Delight Canon Imaging” bertujuan untuk menampilkan secara lengkap seluruh jajaran produk digital imaging Canon serta teknologi masa depan yang telah dikembangkan dan tengah disempurnakan oleh Canon (19/5).

Canon secara khusus mengundang Irwan Kamdani, Presiden Direktur PT Datascrip selaku distributor digital imaging Canon di Indonesia, untuk ikut membuka Canon Expo 2011 di Shanghai bersama jajaran manajemen puncak Canon termasuk di antaranya Fujio Mitarai (Chairman & CEO Canon Inc.), Tsuneji Uchida (President & COO Canon Inc.), Hideki Ozawa (Managing Director Canon Inc. dan President & CEO Canon China Co. Ltd), dan artis internasional Jackie Chan (Canon Brand Ambassador.) Hal ini membuktikan pentingnya posisi Indonesia dalam kancah pasar Asia di mata Canon dan juga menunjukkan kepercayaan dan penghargaan Canon Group terhadap kinerja PT. Datascrip dalam memasarkan produk Canon dan mengembangkan merek Canon di Indonesia. Di Indonesia, baik Kamera Digital SLR, Kamera Saku, Camcorder, hingga Printer dan Scanner keluaran Canon sudah dikenal dan digemari sejak puluhan tahun silam.

 

Delapan Mega Pixel Display


 
Perangkat tampilan yang diperuntukkan bagi penggunaan industrial ini menggunakan panel LCD beresolusi tinggi, prosesor gambar berkualitas tinggi, dan sistem kendali pencahayaan tampilan yang dikembangkan oleh Canon. Dengan kualitas setinggi ini, perangkat tersebut dapat memberikan tampilan terbaik bagi penggunaan profesional seperti penyesuaian manajemen warna, pengecekan detail kualitas gambar dan video, serta tampilan gambar medis berkualitas tinggi.

Cross Media Station (Stasiun Lintas Media)

Perangkat ini bertujuan untuk mempermudah seluruh anggota keluarga atau grup tertentu di kantor untuk saling berbagai konten yang ada di masing-masing perangkat Canon. Stasiun lintas media ini secara otomatis mendeteksi jenis perangkat Canon yang ditempatkan di atasnya dan melakukan transfer konten serta pengisian daya baterai secara nirkabel, bahkan dapat langsung melakukan pencetakan foto melalui printer Canon. Perangkat yang dipamerkan pada Canon Expo 2011 ini dapat mengakomodasi hingga 3 alat sekaligus.

Mixed Reality



Teknologi optik untuk perangkat video tembus pandang pada HMD (Head Mounted Display) yang menjadi tampilan utama perangkat MR serta teknologi pemrosesan informasi video yang akurat dan presisi menjadi kekuatan Canon dalam pengembangan teknologi MR ini. ``Saat ini Canon tengah menyempurnakan teknologi dengan titik fokus pada pemanfaatan dan aplikasi praktis seperti pengunaan di industri manufaktur, simulasi dan pelatihan di bidang desain, diagnosa medis, perencanaan arsitektur dan perkotaan, pendidikan, dan hiburan.

Multipurpose Camera & 4K Theatre

Ketika kini resolusi Full HD masih menjadi resolusi video tertinggi di industri video digital, Canon telah berhasil mengembangkan teknologi yang jauh lebih maju dengan diperkenalkannya kamera video beresolusi 4 kali Full HD yang merekam dengan kecepatan hingga 60 fps. Kamera ini menggunakan sensor CMOS hasil pengembangan terbaru dari Canon diserta prosesor gambar berkecepatan tinggi. Untuk menampilkan hasil video beresolusi setinggi ini, Canon juga memperkenalkan teknologi 4K Theatre. Tampilan berkualitas tinggi ini menggabungkan 4 unit projector WUX4000 yang disusun dalam konfigurasi dua kali dua (masing-masing dengan resolusi WUXGA 1920x1200).

Solusi Produk Terbaru Lintasarta Cloud Services

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - PT Aplikanusa Lintasarta menyatakan kesiapannya dalam mendukung industri manufaktur melalui solusi produk terbarunya yaitu Lintasarta Cloud Service (31/5).

M. Ma’ruf selaku General Manager Marketing Lintasarta menjelaskan mengenai kehadiran Lintasarta Cloud Serices yang menawarkan layanan Infrastructure-as-a-Service (IaaS) dan Software-as-a-Service (SaaS). IaaS menyediakan seluruh infrastruktur TI seperti fasilitas data center, server dan storage hardware dan server. Penggunaan IaaS dapat digunakan sebagai untuk kebutuhan Data Center, Disaster Recovery Center, sistem Backup ataupun untuk hosting aplikasi selayaknya memiliki sistem sendiri. Sedangkan SaaS menyediakan aplikasi–aplikasi yang menunjang value chain ataupun proses bisnis bagi perusahaan.

Untuk industri manufaktur, teknologi SaaS menawarkan aplikasi ERP, Human Resource & Finance. Aplikasi ERP mencakup solusi supply chain management, sales & marketing demand management, product life cycle management serta corporate performance management. Disisi lain, aplikasi Human Resource akan membantu mengelola data karyawan mulai dari proses rekrutmen, informasi personal, absen, manajemen gaji, administrasi dan manajemen pinjaman serta manajemen pajak. Aplikasi Finance merupakan aplikasi keuangan standar yang mencakup neraca rugi laba, aktiva tetap, konsolidasi hutang-piutang dan anggaran.

Seluruh aplikasi SaaS diatas dapat diakses melalui jaringan private maupun Internet. M. Ma’ruf menambahkan  bahwa teknologi Cloud Computing mampu memberikan penghematan biaya hingga 50% dari biaya TI. Melalui penerapan sistem TI yang efisien dan tepat guna diharapkan dapat meningkatkan daya saing perusahaan di dunia industri.

Lintasarta Cloud Service untuk industri manufaktur telah dipamerkan di The 5th International Metalworking Technology & Machine Tools Exibition & Conference (MTT) yang berlangsung pada 25-28 Mei 2011 di Jakarta International Expo.

HS-905BT : Headset Bluetooth Generasi Terbaru Genius

Posted:



CHIP.co.id - Genius menghadirkan HS-905BT yang merupakan portable headset bluetooth stereo dengan desain clip-on untuk perangkat bergerak seperti ponsel, tablet dan perangkat musik. Unit ini memiliki fitur profil Bluetooth's Advanced Audio Distribution yang dapat melakukan streaming lagu dari perangkat musik atau ponsel.

Genius HS-905BT dapat dengan mudah melakukan pairing terlebih dahulu antara perangkat dengan headset, dimana semudah itu pula melakukan kontrol lagu setelah proses pairing berhasil. HS-905BT mengintegrasikan headphone berkualitas tinggi, mic, pengatur suara dan fitur panggilan telepon.



Fitur Produk:

  • Bluetooth stereo headset for music and calls
  • Compatible with all Bluetooth enabled mobile phones and handsets
  • 10 meters Bluetooth range
  • Stereo mini jack is available for connecting to your own favorite headphone
  • Music Playing Time: Up to six hours
  • Standby time: Up to 165 hours
  • Two hour charging time with 95 mAh battery
  • Micro USB for charging
  • Answering/ending calls, Play/Pause, Volume up/down, Next track, Prev. track
  • Package included (S M L) sizes ear pieces

Technical Specification:

  • BT:
    • BT: BT2.1+EDR
    • A2DP (Advanced Audio Distribution Profile)
    • Headset and hands-free profiles for phone
  • Headset:
    • Sensitivity: 105dB +/- 3dB
    • Frequency response: 20Hz~20KHz
    • Unit driver: φ10mm
    • Impedance: 16ohm
  • Microphone:
    • Sensitivity: -40 +/- 3dB
    • Frequency response: 100~10KHz

 

 

XL dan Pundi Amal SCTV Salurkan Donasi SMS Melalui Penghijauan Lereng Merapi

Posted:



Yogyakarta, CHIP.co.id - PT XK Axiata Tbk (XL) bekerjasama dengan Pundi Amal SCTV, menyalurkan dana donasi dari SMS Donasi pelanggan XL melalui program penghijauan lereng Merapi. Program yang berupa penanaman 25 ribu pohon di lahan seluas 40 hektar ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR). Acara tutup tanam berlangsung di perbatasan Desa Glagaharjo (Sleman-DIY) dan Balerante (Klaten-Jateng) dilakukan secara bersama-sama oleh Giri Suseno Hardihardjono selaku oleh Komisaris XL; Dian Siswarini selaku Direktur Network & Services XL; Suyono selaku Komisaris SCTV dan M Risanggono selaku Ketua Pundi Amal SCTV (30/5).

Program penghijauan ini, yang menjadi salah satu bagian dari Program XL Perduli Merapi, telah mulai berlangsung sejak awal Mei 2011. Desa Glagaharjo dan Balerante keduanya mengalami kerusakan hebat akibat erupsi. Ribuan hektar hutan dan ladang hancur, padahal selama ini menjadi sumber kehidupan masyarakat setempat. Karena itu, selain menyediakan pohon, program penghijauan ini juga dirancang sekaligus agar dapat menjadi sumber pendapatan bagi warga korban di kedua desa. Program ini melibatkan 510 KK warga Desa Glagaharjo untuk menanam lebih dari 15 ribu pohon di lahan seluas 30 hektar, dan 288 KK warga Balerante dengan 10 ribu pohon di lahan 10 hektar.



Pohon yang ditanam terdiri dari 3 jenis. Pertama pohon buah, yang cocok ditanam di dataran tinggi (1000 dpl), yaitu : Jeruk, Kelengkeng unggul, Nangka, dan Jambu biji. Pohon jenis ini akan dibagikan langsung kepada warga dan ditanam di halaman untuk mempermudah perawatan. Kedua, pohon reboisasi dan perindang, yaitu Beringin, Gayam, Asam Jawa, yang memiliki perakaran kuat dan mampu menyimpan air. Pohon jenis ini diharapkan dapat memulihkan kembali ekosistem dan fungsi hutan. Ketiga, tanaman kayu yang produktif antara lain Sengon, Trembesi, Akasia, Cengkih, dan Petai Cina. Tanaman ini ditujukan menjadi tanaman investasi warga yang nantinya kayu dapat dipanen sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga. 



Program penghijauan ini juga termasuk pembuatan kolam penampungan air di setiap dusun untuk penyiraman tanaman. Infrastruktur air banyak yang rusak maka sangat dibutuhkan kolam penampungan air yang bersumber dari mata air utama. Warga juga akan mendapatkan bimbingan dari kelompok tani setempat untuk perawatan, serta bantuan pupuk secukupnya hingga tanaman bisa tumbuh dengan baik, juga peralatan pertanian yang memadai.

Melalui Program XL Perduli Merapi, XL telah menyalurkan donasi untuk korban Merapi sejak sebelum letusan terjadi. Donasi XL mencakup berbagai aspek, mulai donasi tanggap darurat berupa bahan pokok dan obat, penyediaan sambungan telepon gratis, fasilitas telekomunikasi dan internet bagi relawan, hingga media center. Untuk pemulihan pasca bencana, XL antara lain telah membantu Pemda DI Yogyakarta mengeruk Kali Code yang terlanda banjir bandang, bantuan perangkat HT untuk pemantauan Kali Code dan kali yang menjadi aliran banjir bandang, layanan kesehatan di desa-desa kaki Merapi wilayah Jateng, juga bantuan untuk korban melalui Pemda Jateng. Semua program tersebut dirancang sebagai program yang saling terkait sehingga diharapkan bisa menghadirkan manfaat yang maksimal bagi masyarakat korban Merapi.

AXIS Tandatangani Perjanjian Pembiayaan Untuk Tiga Fasilitas

Posted:



Dubai, CHIP.co.id - AXIS, sebagai anak perusahaan dari Saudi   Telecom Company di Indonesia, mengumumkan bahwa pada 23 Mei 2011, telah melakukan penandatanganan perjanjian pembiayaan senilai USD 1,2 milyar dengan jangka waktu 7,5 tahun dengan institusi keuangan lokal dan internasional (24/5).

Perjanjian ini mencakup tiga  fasilitas yaitu senilai USD450 juta dalam bentuk perjanjian perdagangan Murabaha, melalui Deutsche Bank dan HSBC serta proses underwriting oleh Deutsche Bank dan Saudi British Bank (SABB); senilai USD400 juta dalam bentuk pembelian perangkat dari Huawei, proses underwriting dilakukan China Development Bank; dan senilai USD350 juta dalam bentuk pembelian perangkat dari Ericsson, melalui HSBC dan didukung oleh EKN, Agensi Kredit Ekspor dari Swedia. Semua bentuk pembiayaan ini diatur dalam struktur pembiayaan Syariah.

Pembiayaan ini akan membantu pendanaan ekspansi dan pengembangan strategis AXIS untuk lima tahun ke depan, terutama ekspansi dalam mobile broadband serta meningkatkan cakupan layanan secara nasional, yang nantinya diharapkan akan memberikan pendapatan financial yang lebih besar bagi grup perusahaan. Sektor telekomunikasi Indonesia telah terbukti memperlihatkan pertumbuhan yang baik dalam beberapa tahun terakhir, sejalan dengan pertumbuhan tingkat penetrasi telepon seluler dan internet, yang telah memberikan dampak positif bagi AXIS, di mana perusahaan telah melampaui 11 juta jumlah pelanggan serta layanan yang tersedia di lebih dari 400 kota di seluruh Indonesia.

Pertama kali meluncurkan layanan pada April 2008, AXIS menyediakan layanan 2G, 3G, dan BlackBerry secara nasional dan internasional. Hanya dalam waktu tiga tahun beroperasi, AXIS telah menjangkau 80% populasi dengan layanan yang tersedia di lebih dari 400 kota yang tersebar mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan, dan Sulawesi. Perusahaan telah melampaui jumlah pelanggan 11 juta, yang dilayani melalui 120.000 outlet, dan telah menggandakan jumlah pendapatannya di 2009 dan 2010. Sebagai penghargaan atas pencapaiannya di tahun 2010 dalam pertumbuhan jumlah pelanggannya, AXIS memperoleh penghargaan Best Growth Story of The Year dari TMT Finance & Investment Middle East Awards. Perusahaan baru‐baru ini juga memenangkan dua penghargaan bergengsi dari Selular Awards 2011 dalam kategori The Best Marketing Program dan The Best Mobile Data Service for GSM.

Sony Ericsson W8, Ponsel Walkman Android Pertama

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Sony Ericsson W8, ponsel Walkman android pertama, akan tersedia secara eksklusif pada wilayah Asia Pasifik dan Cina. Produk baru ini merupakan produk perdana Sony Ericsson.

“Rangkaian ponsel Walkman™ kami terus menimbulkan permintaan terutama di wilayah Asia Pasifik dan Cina – dimana ponsel Walkman™ Sony Ericsson W8 akan diluncurkan secara eksklusif,” ujar Djunadi Satrio, Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia. Djunadi menambahkan lagi bahwa ponsel Walkman™ Sony Ericsson W8 menggabungkan fungsi Walkman™ dengan prinsip dasar smartphone, seperti aplikasi, peta dan email untuk menciptakan smartphone yang paling menghibur.

Ponsel Walkman™ Sony Ericsson W8 ini memiliki fitur multimedia dilengkapi layar 3 inci dan kamera 3.2 megapixel, fungsi perekam video serta jack headphone 3.5mm.

Fitur utama ponsel Walkman™ Sony Ericsson W8:

  • Sudut user interface untuk penggunaan satu tangan yang mudah dan akses satu sentuhan menuju aplikasi · Sesuaikan sudut user interface untuk akses cepat menuju widget dan aplikasi favorit pada halaman muka Anda.
  • Nikmati game, video, internet dan banyak lagi pada layar 3 inci
  • Timescape™ menunjukkan semua komunikasi Anda dalam satu tempat untuk kesederhanaan yang maksimal
  • Android Market™ Lebih dari 150.000 aplikasi untuk tetap membuat Anda terhibur
  • Kamera 3.2 megapixel – tangkap dan unggah secara langsung ke dalam Facebook™
  • Akses cepat internet via 3G dan Wi-Fi · Hardware dan UI dengan desain Walkman™
  • Widget Walkman™ pada halaman muka 
  • Platform Android 2.1

Ponsel Walkman™ Sony Ericsson W8 akan tersedia di Cina, Hong Kong, Indonesia, India, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam mulai dari Q2 2011 dalam pilihan warna Azur Blue, Metallic Red dan Orange ikonik dari Walkman™.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar