Jumat, 24 Juni 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Gratis Modem Bundling Paket Internet dari XL

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - XL meluncurkan program GRATIS Modem bundling dengan paket internet XL Unlimited. Melalui program ini pelanggan akan mendapatkan GRATIS USB modem Huawei 3G/HSDPA 7.2 Mbps dengan berlangganan paket internet XL Unlimited  RP99rb selama 3 bulan.

Pelanggan dapat menikmati layanan akses internet tanpa batas dengan kecepatan hingga 512Kbps serta kemudahan yang terdapat dalam modem XL seperti akses melalui menu UMB *123# dan layanan web info http://123.xl.co.id yang memungkinkan pelangan untuk dapat cek pulsa, mengetahui info paket tanpa harus mencopot SIM dari modem.

Pembelian dapat dilakukan di XL Center dan dealer/outlet XL. Dengan kartu Perdana tersebut pelanggan akan langsung mendapatkan layanan paket Internet XL Unlimited Rp99rb selama 3 bulan, pada bulan keempat layanan paket Internet XL Unlimited Rp99rb yang dinikmati pelanggan akan otomatis diperpanjang selama pulsa pelanggan tersedia dengan pemberlakuan biaya normal yaitu Rp. 99 ribu/30 hari.

Sementara itu, untuk mempermudah pelanggan dan masyarakat yang ingin mendapatkan paket bundling ini, XL juga bekerjasama dengan penyedia modem Huawei dan 200 retailer di Jabodetabek, serta didukung oleh distributor resmi XL Internet antara lain PT.SES. Paket bundling  ini berlaku nasional, untuk tahap pertama penjualan akan fokus di kota Jakarta, Bandung, Yogya, Medan, Surabaya dan Denpasar.

Acronis Backup and Recovery 11, Solusi Disaster Recovery dan Proteksi Data Terpadu untuk SMB

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id – Bertempat di Hotel Nikko, Jakarta, provider terkemuka solusi disaster recovery dan proteksi, Acronis, baru saja mengumumkan ketersediaan Acronis® Backup & Recovery™ 11 di pasar Indonesia. Dikembangkan dari teknologi disk imaging Acronis yang telah teruji, rangkaian produk berkategori bisnis ini merupakan solusi tunggal dengan harga terjangkau, untuk disaster recovery sekaligus proteksi data dalam satu paket.

Acronis Backup & Recovery 11 menawarkan dua pendekatan, yaitu berorientasi data dan berorientasi sistem untuk mesin fisik dan virtual serta menyediakan storage yang aman di lokasi lain, sehingga manajer teknologi informasi dapat menyederhanakan operasi cukup dari satu platform terpadu dan sekaligus menekan biaya.

“Menerapkan dua solusi yang berlainan untuk disaster recovery dan proteksi data dapat mengakibatkan peningkatan biaya pemeliharaan dan lisensi. Belum lagi ditambah rumitnya menjalankan beberapa aplikasi yang berbeda. Acronis menerapkan pendekatan terhadap disaster recovery dan proteksi data dengan menawarkan solusi terpadu yang menyederhanakan kompleksitas dan mengurangi biaya teknologi informasi,” papar Robert Yang, Vice President of Sales, Asia.

Fitur utama Acronis Backup & Recovery 11, diantaranya:

  • Disaster Recovery dan Proteksi Data dalam satu solusi. Dengan pendekatan berorientasi data, manajer teknologi informasi dapat memulihkan, mengelola, dan mencari file dari backup tanpa harus memikirkan letaknya dalam arsip file backup.
  • Support untuk lingkungan fisik, virtual, dan cloud. Satu dari beberapa solusi yang tersedia yang memungkinkan manajer teknologi informasi membuat backup di lingkungan fisik dan virtual, dan apabila ditambah dengan Acronis Backup & Recovery 11 OnlineTM, image file dan image sistem yang lengkap dapat disimpan secara aman di cloud.
  • Fitur Virtualisasi Baru. Acronis Backup & Recovery 11 Virtual Edition mendukung migrasi tanpa batas ke mesin host dan dari mesin host tunggal untuk VMware vSphere® atau Microsoft Hyper-VTM yang dapat dipergunakan untuk mengelola semua mesin virtual sekaligus.
  • Mudah dikelola. Disaster Recovery Plans berisi petunjuk langkah demi langkah yang memungkinkan staf selain personel bidang teknologi informasi sekalipun untuk memulihkan sistem.

Memperkokoh solusi untuk melakukan recovery di tingkat fisik dan proteksi di level file, Acronis Backup & Recovery 11 menyediakan jalan keluar yang paling rasional untuk merumuskan strategi disaster recovery dan proteksi data yang lebih lengkap dan handal untuk bisnis berukuran kecil hingga sedang.

Acronis Backup & Recovery 11, kini telah tersedia di partner-partner penyalur Acronis di Indonesia, dengan dibanderol harga sebesar USD1.399.

HP Enterprise Meningkatkan Efisiensi Manajemen Informasi

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - HP baru saja memperbaharui portfolio Instant-On Enterprises. Dengan kemungkinkan informasi manajemen tersebut, suatu organisasi  dapat mengurangi resiko, HP meningkatkan efisiensi dan menyederhanakan cara organisasi mengelola bisnis untuk mendapatkan keuntungan.

HP menghadirkan pendekatan holistic terhadap Information Management untuk membantu para executive level memanfaatkan kekuatan informasi untuk membuat keputusan yang lebih baik, mengelola biaya dan kepatuhan, dan memberikan informasi yang tepat dan benar.

Instant-On Enterprises menyatukan kecerdasan ke segala hal untuk tujuan transparansi, tampilan informasi yang real-time di keseluruhan organisasi untuk melayani customers, karyawan, mitra kerja dan masyarakat yang membutuhkan segala sesuai yang cepat (instant).

"Penambahan perangkat baru dalam portfolio HP dimaksudkan untuk mengurangi risiko dan meningkatkan efisiensi, selaras dengan pergerakan klien menuju Holistic IM Strategy. Solusi manajemen tersebut menjadikan informasi sebagai aset strategis," jelas Damien Wong, general manager, HP Software, HP Asia Tenggara.

HP membantu organisasi memecah silo informasi ini dengan menyediakan suatu portofolio yang luas terhadap semua fase siklus hidup informasi, yaitu : capture, monitor, protect, retain, find dan implement.

  • HP Information Management Services memberikan solusi terpadu untuk mengelola informasi dalam setiap fase siklus hidupnya - dari penangkapan dan kreasi hingga penghapusan dan pensiun.
  • HP Integrated Archive Platform (IAP) dikembangkan untuk mengelola hingga 1 petabyte data, 300.000 pengguna dan 20 juta pesan surel per hari, yang artinya memenuhi kinerja perusahaan dengan yang berskala besar.
  • HP TRIM Enterprise Records Management telah ditingkatkan dengan retensi multijurisdictional, penjadwalan yang otomatis dari retensi yang kompleks di beberapa negara dan di dalam perusahaan multinasional.
  • HP Database Archiving sekarang telah terintegrasi dengan HP TRIM untuk memberikan klien satu platform dalam mengelola informasi yang lebih terstruktur, termasuk juga  konektivitas untuk arsip data pada legacy system selama proses application retirement.
  • HP Data Protector software menambahkan pemulihan snapshot down-to-the-kedua untuk HP StorageWorks P4000. Pendekatan otomatis tidak memerlukan scripting, dan mengurangi biaya dan sumber daya terkait dengan melindungi data penting.
  • HP Data Protector Reporter, membantu suatu organisasi untuk meningkatkan insight terhadap Backup operations dengan level enterprise, analisis global multisite dan pelaporan. Dengan adanya backup reporting yang terpusat dan otomatis mampu mengooptimalisasikan Operasi & Infrastruktur yang pada akhirnya mewujudkan penghematan biaya hingga 30 %. 
  • HP Storage Essentials merupakan perangkat lunak yang membantu perusahaan untuk menurunkan biaya dengan mengelola informasi infrastruktur fisik dan virtual, yang sesuai dengan kebutuhan bisnis akan keselarasan penyimpanan data.

Tips Menjauhkan Platform Android dari Infeksi Malicious Apps

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Ditengah serangan malicious apps melanda Operating System Android lansiran Google, terdeteksi lagi  malicious apps baru yang dikenal dengan nama DroidDream Light (DDLight) sebagai varian baru, dari versi sebelumnya yakni Myournet/DroidDream.

Para analis malware mensinyalir pembuat malware tersebut sedang mengembangkan varian baru dari DDLight. Serangan DroidDreamLight (DDLight) ke Operating System Smartphone Android  telah menginfeksi lebih dari 50 aplikasi di pasar Android.

Hingga saat ini serangan malware Android mengalami peningkatan hingga 400 persen sejak periode September 2010. Dilaporkan juga bahwa metode penyebaran malware pada perangkat mobile tertinggi adalah melalui aktifitas download applikasi, dan pada sebagian besar dari pengguna smartphone tidak melengkapi perangkatnya dengan proteksi anti virus.

“Dari sisi keamanan, perangkat komunikasi mobile masih tergolong kuno, cenderung primitif. Oleh sebab itu sangat dianjurkan bagi para user untuk berhati-hati ketika menggunakan perangkat komunikasi mobile," jelas Randy Abrams, Director of Technical Education di ESET North America.

Untuk itulah Randy Abrams memberikan sedikit tips bagaimana menjauhkan perangkat mobile berbasis Android dari infeksi Malicious Apps:

1. Selalu mengunci perangkat anda, dan gunakan password untuk melakukan akses ke perangkat komunikasi anda.

2. Jika anda akan memasukan data pribadi, lakukan hanya untuk aplikasi-aplikasi yang disediakan oleh pembuatnya.

3. Jangan menyimpan informasi bersifat rahasia didalam perangkat smartphone anda.

4. Aktifkan Password programs.

5. Matikan fungsi layanan geo-location.

6. Aktifkan system proteksi password.

7. Hapus atau pindahkan foto-foto pribadi yang tidak ingin anda sebarkan.

8. Jangan menginstall aplikasi-aplikasi dari pengembang yang tidak dikenal. Jika anda sudah terlanjur melakukan download yang dimaksud, hentikan dulu aktifitas online banking dari perangkat mobile anda, karena applikasi tersebut berpotensi malware.

9. Cermati dulu aplikasi-aplikasi yang ingin anda download dan install

  • Apakah aplikasi tersebut telah didownload ratusan ribu kali?
  • Apakah memiliki rating yang tinggi?
  • Apakah aplikasi-aplikasi tersebut sudah ada sejak lama?
  • Apakah pengembang aplikasi tersebut dipercaya oleh kalangan industri dan customernya?

10. Jika anda mengklik sebuah link di e-mail, jangan pernah memasukkan data-data pribadi ke dalamnya. Karena banyak kasus masuknya malware melalui modus tersebut, terlebih jika dilakukan melalui perangkat komunikasi mobile, resikonya akan semakin tinggi. Akan lebih aman jika melakukannya dengan memasukkan nama website pada web browser, baru kemudian masukan data anda.

11. Install aplikasi keamanan dan aktifkan program Anti Virus.

12. Perlakukan perangkat smartphone anda layaknya desktop karena pelaku kejahatan dunia maya tidak perduli platfom apa yang anda gunakan, tetapi justeru menyasar setiap orang untuk dijadikan korban.

Mozilla Luncurkan Firefox 5

Posted:

Sumber foto: http://www.mozilla.com

CHIP.co.id - Mozilla luncurkan Firefox 5 dan sejak Selasa 21/06/2011, telah siap diunduh bagi pengguna sistem operasi Windows, Linux, Mac, dan Android. Rilis terbaru Mozilla Firefox 5 ini merupakan penerus generasi web browser Firefox 4 yang diklaim Mozilla diunduh lebih dari 200 juta kali di sistem operasi Windows, Linux dan Mac, serta jutaan kali di platform Android.

Mozilla Firefox 5 ini yang tersedia untuk perangkat desktop dan mobile, melakukan berbagai perbaikan fitur-fitur Firefox, meningkatkan kinerja, memperbarui keamanan, dan membuat Firefox lebih stabil. Rilis terbaru ini menambahkan dukungan bagi teknologi web modern yang mempermudah developer membuat aplikasi web, add-ons dan membuat website.

Apa saja yang baru pada rilis ini? Dari sisi privasi, Mozilla Firefox 5 menambahkan fitur Do Not Track. Fitur ini sesuai namanya mengatakan kepada pengiklan agar tidak menelusuri informasi Anda. Fitur Privasi telah ada sejak Firefox 4 dan kini fitur ini ada pada tab privasi di menu preferensi. 

Bagi pengguna browser untuk perangkat mobile, versi terbaru Firefox 5 ini juga menyertakan fitur Do Not Track. Ini membuat Firefox menjadi browser versi mobile pertama yang bisa mengendalikan fungsi penelusuran informasi dan data Anda oleh pengiklan.

Bagi para developer, Firefox menyediakan bagi Anda dukungan CSS Animation sehingga Anda bisa lebih mengeksplorasi sisi grafis dan video.

Firefox menawarkan pengguna kendali penuh pada tampilan dan fungsionalitas web browser mereka dengan ratusan ribu add-ons. Menurut data sekitar 85 persen pengguna Firefox 4 memasang add-ons untuk mengubah tampilan, fitur dan fungsionalitas Firefox mereka.

Wacom Datascrip Community

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Perkembangan industri kreatif di Indonesia khususnya di bidang desain grafis digital yang kian hari semakin bertambah pesat, pada kesempatan kali ini Wacom dan Datascrip hadir untuk mewadahi para insan seniman digital. Wadah ini hadir dalam sebuah komunitas yang diberi nama Wacom Datascrip Community (22/6).

Komunitas ini hadir dengan misi untuk mengembangkan industri kreatif dengan cara memberikan kesempatan kepada para desainer grafis muda dan berbakat untuk dapat bertemu muka dengan saling berbagi dan saling berkomunikasi untuk lebih menambah ide kreatif di antara mereka. Wadah ini pula bertujuan untuk membuka peluang bagi para insan kreatif untuk tampil di depan publik baik skala nasional dan internasional.

Mary Oetomo selaku Direktur PT Datascrip mengungkapkan mengenai Wacom Datascrip Community yang diharapkan dengan hadirnya wadah ini dapat memunculkan bakat-bakat baru di dunia disain digital yang pada akhirnya turut membangun industri kreatif Indonesia.

Dilakukan beberapa tahapan dalam mengembangkan komunitas ini, dimana pada tahap awal akan hadir para praktisi desain digitan untuk bergbaung di dalam page Wacom Datascrip melalui jejaring sosial Facebook www.facebook.com/wacom.datascrip. Melalui jejaring sosial ini para anggota dapat saling berkenalan dan bertegur sapa satu sama lain, selain itu pihak pengelola akan menyampaikan berbagai informasi penting kepada para anggota atau sebaliknya. Salah satu contoh dalam memanfaatkan sarana ini adalah dengan kehadiran Wacom Datascrip Design Competition yang hadir pada beberapa waktu lalu. Selain itu untuk dapat bertukar pikiran secara cepat, anggota juga dapat mengakses melalui jejaring sosial Twitter Wacom Datascrip di @wacom_datascrip.

Dalam tahap selanjutnya akan diadakan berbagai kegiatan bagi para anggota, bekerja sama dengan mitra-mitra Wacom di Indonesia seperti Wacom Authorized Training Partner, Wacom Authorized Retail Partner dan Wacom Authorized On-line Store. Kegiatan-kegiatannya antara lain adalah untuk memberikan edukasi mengenai teknik-teknik disain digital terbaru sekaligus kesempatan untuk para anggota bertemu dan menimba ilmu dari para pakar di industri kreatif digital ini.

Melalui wadah komunitas ini para anggota juga dapat menampilkan hasil karya mereka, baik di facebook maupun di Wacom Community Page yang berada di situs Wacom (www.wacom-asia.com/community). Dengan memajang karya mereka di dunia maya, terbuka peluang bagi seniman desain grafis untuk mendapatkan ekspos secara nasional maupun internasional. Pada akhirnya, para seniman Indonesia dapat berkiprah di kancah internasional dan ikut mengharumkan nama bangsa. Inilah bentuk lain kontribusi Wacom Datascrip community dalam mengembangkan industri kreatif digital tanah air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar