Sabtu, 11 Juni 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


exhibIT: Media Pameran IT Indonesia di FKI dan ICS 2011

Posted:

 

Informasi terkini seputar Pameran FKI dan ICS 2011 Edisi Weekend yg berlangsung pada 8 s/d 12 Juni 2011 serempak di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar.

Anda dapat mengunduh Edisi Weekend dalam format PDF (sebesar 3MB)

Berita Terkait : exhibIT Edisi Weekdays

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jajaran Perangkat Untuk Gamer Hadir di FKI 2011

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Pada Festival Komputer (FKI) 2011 yang berada di Jakarta Convetion Center hadir pula berbagai dukungan perangkat yang ditujukan untuk para gamer. CHIP memberikan beberapa lokasi agar para gamer dapat menemukan dengan cepat berbagai peripheral seperti motherboard, kartu grafis, laptop, keyboard, mouse, headphone, stik hingga konsol (11/6).

FKI 2011 menguasai daerah Hall A, Cendrawasih Hall, hingga Hall B (lihat berita exhibIT: Media Pameran IT Indonesia di FKI dan ICC 2011 untuk mengunduh denah pameran). Saat Anda memasuki daerah Hall A, akan menemukan produk Gamer's Zone dari Astrindo Senayasa di sayap kiri, A15.

Produk ASUS dari Astrindo juga hadir di sayap kanan saat Anda memasuki Hall B. Anda akan menemukan produk ASUS dan Sennheiser.

Untuk gamer yang menginginkan dukungan mouse, keyboard, dan stik Razer, Anda dapat menemukan di sektor tengah Hall B. Dominasi warna hijau dan hitam akan terlihat dari kejauhan.

Anda juga dapat mencoba stik Razer Onza Te yang dapat mendukung untuk konsol XBOX 360 buatan Microsoft. Tersedia pula berbagai tipe mouse hingga mouse pad Razer.

Setelah melewati Razer, ke sektor belakang dari Hall B, gamer juga akan dapat menemukan jajaran motherboard, kartu grafis dari Digital Alliance dan Passat. Selain itu terdapat juga berbagai produk Thermaltake dan Zalman.

CHIP juga menemukan mouse gaming Zalman yang dapat Anda coba secara langsung, dimana mouse gaming Zalman ini menghadirkan bentuk yang berbeda dari mouse pada umumnya. Tombol klik kiri dan kanan diposisikan secara vertikal untuk penggunaan jari telunjuk dan jari tengah. Sedangkan scroll digerakkan dengan posisi ibu jari. Terdapat sebuah tombol untuk merubah sensitivitas dpi saat dalam permainan, sehingga memudahkan customize dalam pergerakkan sensor optic.

Untuk jajaran keyboard, mouse, joystick dan stik dari Logitech, gamer dapat menemukannya di sayap kiri dari Hall B.

Pada penghubung Hall A dan Hall B, gamer juga dapat memasuki lorong yang akan mengarah ke sektor Plenary Hall. Di lorong itu, Anda akan menemukan berbagai produk Steelseries seperti keyboard, mouse, mouse pad, dan headphone.

Keyboard Steelseries ini dapat dilepas dan dipasangkan dengan cepat untuk memberikan kenyamanan gamer saat memainkan game tertentu. Tombol yang customize sesuai jenis game yang dimainkan, sehingga memudahkan penyesuaian tombol.

Untuk gamer yang menyukai bermain di platform komputer dan laptop high end, hadir pula jajaran Alienware di sektor Cendrawasih Hall. Posisi boot Alienware tepat berseberangan dengan produk Dell, berlokasi di C15 yang dekat dengan lorong penghubung antara Cendrawasih Hall dengan Hall A di sayap pojok kiri belakang. Boot Alienware ini bersebelahan dengan boot Altec Lansing.

Gamer dapat mencoba komputer high end seperti Alienware Aurora, ataupun mencoba ketangguhan laptop Alienware M17x.

Untuk Anda yang ingin mencoba Kinect sebagai dukungan untuk produk XBOX 360 dari Microsoft, Anda dapat berpindah lokasi ke daerah Indonesia Cellular Show (ICS) yaitu di BS2, Assembly Hall.

Anda dapat mencoba berbagai permainan yang memaksa Anda untuk meninggalkan sofa saat bermain game dengan dukungan Kinect, karena Kinect akan merespon semua gerak Anda saat memainkan game di konsol XBOX ini.

Berita Terkait :
Jajaran Ponsel Pintar di ICS 2011
Jajaran Tablet di ICS 2011

Jajaran Tablet di ICS 2011

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Pada hari ke-3 ini, CHIP melihat antusias para pengunjung yang mulai memadati berbagai arena pameran. Pada Indonesia Cellular Show (ICS) yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), CHIP menemukan berbagai produk tablet terkini yang sudah atau belum hadir dipasaran saat ini. CHIP memberikan panduan kepada pembaca untuk dapat mengunjungi berbagai produk tablet menarik di ICS 2011 (10/6).

Pada pintu masuk ICS, Anda akan menemukan produk tablet Huawei yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung (lihat berita exhibIT: Media Pameran IT Indonesia di FKI dan ICC 2011 untuk mengunduh denah pameran). ICS menguasai area Main Lobby, Plenary Hall, hingga Assembly Hall.

Pada boot Huawei, CHIP mendapati tablet Huawei IDEOS S7 yang menggunakan platform Android 2.1 Eclair.Tablet ini terdapat 2-3 produk yang terpasang pada dinding di boot Huawei secara langsung oleh pengunjung.

Selain Huawei, terdapat juga produk Nexian yang menghadirkan tablet Genius sebesar 7 inci dengan harga yang terjangkau.

Pengunjung dapat mencobanya langsung yang akan dipandu dengan SPG Nexian yang akan memberikan informasi lengkap mengenai produk tablet terbatu dari Nexian ini.

Pada boot Blackberry yang masih dalam lokasi Main Lobby, pengunjung juga dapat mencoba langsung kehadiran tablet Playbook yang masih belum hadir dipasaran.

CHIP sempat mencoba akan kepiawaian Playbook dan memberikan kesan yang berbeda dengan tablet platform Android pada umumnya. Semua sisi pada Playbook dapat ditekan untuk me-minize aplikasi yang sedang berjalan.

Pada daerah Assembly Hall, CHIP juga menemukan produk tablet HTC Flyer yang sudah hadir dipasaran dengan platform Android 2.3 Gingerbread.

HTC Flyer hadir dengan prosesor Qualcomm MSM8255 Snapdragon 1,5 GHz dengan ukuran 7 inci yang beberapa waktu lalu telah diluncurkan bersama dengan ponsel pintar HTC Wildfire S.

Untuk produk tablet 7 inci dengan harga yang terjangkau, CHIP juga menemukan produk Tabulet yang berada di Main Lobby. Anda dapat menemukan berbagai tablet terbaru dari Tabulet, seperti Tabulet Troy yang beberapa hari lalu baru diluncurkan ke pasaran.

Untuk produk tablet Acer  pun hadir pada ICS 2011 ini. Acer menghadirkan tablet Iconia Tab 500 di boot M1 yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung. Acer Iconia Tab 500 hadir dengan ukuran 10,1 inci.

Terdapat beberapa tablet lainnya yang hadir pada acara ini, seperti Axioo dan produk-produk Apple seperti iPad yang hadir di lokasi FKI 2011 berada di Hall A dan Cendrawasih Hall. Untuk tablet IVIO Twilight 7, Anda dapat menemukannya di M36 area Main Lobby.

Berita Terkait :
Jajaran Ponsel Pintar di ICS 2011
Jajaran Perangkat Untuk Gamer Hadir di FKI 2011

600 Halaman Cetak dari Satu Catridge HP

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Hewlett Packard (HP) hadir kembali memeriahkan event Festival Komputer Indonesia (FKI) 2011.

Kali ini HP memberikan penawaran fenomenal bagi konsumer Indonesia. Lewat terobosan terbaru melalui inovasi Ink Advantage yang mampu menekan biaya cetak hingga 50% dibandingkan tinta konvensional. Satu kartrid HP 730 yang dilengkapi dengan Ink Advantage dibandrol HP dengan harga minim, yakni Rp 80.000,- namun memiliki kualitas cetak stabil hingga 600 halaman.

Untuk membuktikan klaim cetak terbanyak tersebut, HP melakukan demonstrasi cetak naskah buku "Laskar Pelangi" menggunakan HP Deskjet Ink Advantage K209a di FKI 2011.

"Kami memilih 'Laskar Pelangi' karena inilah karya dengan cerita asli Indonesia, yang mampu populer di kalangan tua maupun muda. Selain itu, format buku dengan ketebalan hampir 600 halaman sangat ideal untuk menggambarkan hematnya Ink Advantage yang HP miliki," jelas Imelda Setijadi, IWS Retail & Stationary Director, Imaging & Printing Group HP Indonesia.

Selain itu, terdapat pula keunggulan yang akan didapatkan oleh konsumen apabila membeli tinta asli HP, apabila dibandingkan dengan membeli tinta isi ulang atau suntik.

"Seluruh seri HP Ink Advantage memberikan jaminan keandalan khas HP, efesiensi biaya dan kualitas cetakan tinta asli sebenarnya jauh lebih menguntungkan. Memang tinta isi ulang atau infus terkesan lebih murah di depan, namun pelanggan akan menyadari ada biaya tersembunyi yang baru terasa setelah waktu pemakaian yang lama," tambah Ellya selaku Market Development Manager Inkjet & Web Solutions HP IPG Indonesia.

Advan Luncurkan Netbook Dual Core Layar 13 Inci

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id -  Advan meluncurkan netbook dengan prosesor Intel Dual Core dan layar 13 inci. Advan Digital, perusahaan manufaktur komputer yang merupakan brand lokal nomor satu di Indonesia memperkenalkan netbook seri P3N-51125. Advan Vanbook P3N-51125 ini merupakan jawaban bagi yang sering menggunakan aktifitas komputasi ringan namun membutuhkan layar lebih lebar dan mudah dibawa.

Seri Vanbook P3N-51125 ini merupakan komitmen ADVAN untuk terus berinovasi . Dengan ukuran layar 13.3” LED wide screen, Vanbook P3N-51125 merupakan netbook pertama dan satu-satunya yang memiliki ukuran layar yang lebih besar dari netbook sekelasnya. Vanbook P3N-51125  juga didukung oleh prosesor Intel Atom Pineview-D (D510) yang merupakan prosesor dual core serta baterai 6 cell.

Desain pada seri P3N-51125 ini dirancang dengan apik. Meski berlayar lebar, perangkat ini didesain dengan tampilan slim dan compact design , bobotnya pun hanya 1,6 kg sehingga mudah dibawa kemana saja. Dalam balutan warna dazzling bronze yang elegan, perangkat ini menawarkan sebuah tampilan premium nan berkelas. Dengan bentuk keyboard tampilan ukuran penuh dan touchpad yang lebih nyaman, seri Vanbook P3N-51125 ini sangat menyerupai notebook sehingga lebih nyaman ketimbang netbook lainnya.

Vanbook P3N-51125 ini dibanderol seharga Rp.2.499.000.

Kingston Dukung Acara Fashion On Stage di Bandung

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Dengan berkembang pesatnya fotografi sebagai salah satu hobi populer di Indonesia, Kingston Technology kali ini mendukung kuat komunitas fotografi dengan turut mensponsori acara "Fashion On Stage" yang akan berlangsung di Manggala Siliwangi hall, Bandung pada 11 Juni 2011 (11/6).

Dalam rangka memberikan kesempatan kepada komunitas fotografi di Indonesia untuk meningkatkan kreatifitas dan keterampilan mereka, Kingston tidak hanya berkomitment untuk menyediakan produk memori dengan kinerja terbaik, tetapi juga bertekad untuk terus mendukung berbagai acara fotografi lokal yang ada. “Fashion On Stage” merupakan acara lomba yang diperuntukan bagi fotografer profesional, kalangan hobi foto, komunitas foto dan pemula yang semua berlomba menghasilkan foto terbaik dalam kompetisi ini.



Info : Canon - CFVD Fashion On Stage Hadir di Bandung

AXIS KICKFEST 2011

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - AXIS hadir kembali mendukung penyelenggaraan "AXIS Kickfest 2011", dimana ini merupakan sebuah festival yang mengembangkan kreativitas dan inovasi di kalangan muda Indonesia. Acara “AXIS KICKFEST 2011” akan diselenggarakan di Jakarta pada 10 – 12 Juni 2011, bertempat di Plaza Barat Senayan (10/6).

Penyelenggaraan AXIS Kickfest 2011 di Jakarta akan dilakukan dengan menggelar AXIS Bazar HEMAT dengan beragam hadiah menarik. Pengguna cukup melakukan isi ulang pulsa sebesar Rp 10.000,- dan bisa mendapatkan berbagai barang distro dengan harga istimewa. Selain itu, pengguna juga dapat berkesempatan melakukan foto dengan band favorit serta beragam aktivitas lainnya, termasuk Lomba Design dan Bomber.

Pemenang akan dipilih berdasarkan penilaian yang dilakukan tim juri serta jumlah pooling SMS yang masuk dari para pendukung. AXIS juga telah menyediakan hadiah istimewa bagi peserta pooling SMS yang beruntung. Selain itu, ratusan clothing brands dari industri kreatif generasi muda Indonesia akan menampilkan karya mereka di ajang kreatif ini. Beragam kegiatan menarik seperti Festival Musik dan kehadiran berbagai komunitas kreatif dalam acara ini, akan semakin memeriahkan AXIS KICKFEST 2011 Jakarta.

Sebelumnya AXIS juga telah mensponsori acara serupa yang diselenggarakan di kota Bandung dan Yogyakarta. Pada penyelenggaraan AXIS KICKFEST 2011 Jakarta kali ini AXIS juga akan memberi kesempatan kepada para pengunjung festival untuk menikmati penawaran AXIS yang tak tertandingi “Pakai AXIS Pasti Hemat” yang memberikan GRATIS 1000 menit bicara ke semua pelanggan AXIS, GRATIS 10.000 SMS ke semua operator di Indonesia, dan GRATIS 10MB akses internet, setiap hari.

Temu Pelanggan Selular, Menagih Janji Operator

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Temu Pelanggan Selular (TPS) yang diadakan kemarin (09/06) di Jakarta Convention Center (JCC) bertema "Servis: Janji dan Realita” merupakan ajang bertemunya para operator selular di Indonesia dengan pelanggannya. Masyarakat dapat bertemu langsung dengan manajemen puncak operator selular dan menyampaikan berbagai pertanyaan maupun keluhan secara langsung.

Selain pameran, ICC 2011 sarat dengan acara-acara lain. ICC hari kedua dimeriahkan dengan program lain seperti Mobile Computing Programming Application (Android) & Data Centre Management, serta seminar Industri Penyewaan Menara Telekomunikasi, Peraturan dan Perundangan Menara, Pemasaran dan Penyewaan Menara Telekomunikasi.

Acara Temu Pelanggan Selular dihadiri kurang lebih 500 undangan termasuk perwakilan operator dari Axis, Esia, Indosat, Smartfren, Telkomsel dan XL Axiata.

Kemeriahan Indonesia International Communication Expo & Conference (ICC), Indonesia Cellular Show (ICS), dan Festival Komputer Indonesia (FKI) 2011 semakin lengkap dengan fasilitas food court yang ada di area outdoor JCC. Pengunjung dapat menikmati jajanan di area ini dengan lebih nyaman.

Jumlah pengunjung hingga hari kedua pameran, tercatat 40.966 orang pengunjung memadati FKI, ICS dan ICC.

Pameran komputer yang ke-13 kali ini digelar pula di Surabaya (Grand City Convex) yang khusus diselenggarakan lebih awal yaitu pada tanggal 1-5 Juni 2011, Jakarta (Jakarta Convention Center), Bandung (Graha Manggala Siliwangi), Semarang (Java Mall dan DP Mall), Yogyakarta (Jogja Expo Centre) dan Makassar (Celebes Convention Center).

Jadwal acara di akhir pekan bisa dilihat di sini: Jadwal Acara

Jajaran Ponsel Pintar di ICS 2011

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Pada pameran Indonesia Cellular Show (ICS) yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), CHIP menemukan berbagai pilihan ponsel pintar terkini yang sudah atau akan beredar dipasaran dalam waktu dekat. CHIP akan memberikan panduan seputar tablet agar para pengunjung dapat menemukannya dengan mudah dan cepat (9/6).

ICS 2011 menguasai lokasi Main Lobby, Plenary Hall, dan Assembly Hall (lihat berita exhibIT: Media Pameran IT Indonesia di FKI dan ICC 2011 untuk mengunduh denah pameran). Saat di pintu masuk ICS, akan dihadirkan dengan booth ti-phone, Sony Ericsson, Huawei, Nexian, dan Blackberry.

CHIP menemukan Xperia Play yang belum hadir dipasaran, bahkan pihak SE belum mau menginformasikan harga produk ini.

Xperia Play tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan putih.

Pada booth SE yang berada di M24 Plenary Hall, CHIP menemukan beberapa jajaran ponsel pintar Sony Ericsson berbasis Android, dimana salah satunya adalah ponsel pintar terkini dari Sony Ericsson yaitu Xperia Arc.

CHIP juga menemukan Huawei Ideos X1 tepat berseberangan dengan boot Sony Ericsson. Berbagai produk ponsel pintar Huawei juga hadir disana.

Boot Huawei didominasi warna putih menawan dan masih berada di lokasi Plenary Hall M22.

CHIP juga menemukan ponsel pintar Motorola Defy berbasis Android yang hadir dengan memberikan ketahanan seperti dustproof, water dan scratch resistant. Motorola Defy hadir dengan 3 pilihan warna seperti hitam, merah dan putih.

Ponsel pintar Android lainnya yang dimiliki Motorola juga hadir dalam bentuk keyboard QWERTY dengan nama Motorola Charm. Produk Motorola dapat ditemukan di Plenary Hall.

Pada jajaran Acer Liquid, CHIP menemukan di daerah Main Lobby. Berbagai jajaran ponsel pintar Acer Liquid berbasis Android hadir dengan berbagai pilihan.

Satu lagi yang tidak kalah menarik adalah kelahiran ponsel pintar HTC pada pameran ICS 2011 ini. Kali ini HTC tidak tanggung-tanggung, hadir dalam 2 lokasi yang berbeda.

Jajaran ponsel pintar Android terkini dari HTC hadir pada Assembly Hall, seperti HTC Desire S dan HTC Wildfire S. Tersedia juga tipe lainnya seperti HTC Desire, HTC Wildfire, dan HTC Desire HD.

Untuk aksesoris seperti casing, charger dan beberapa perangkat pendukung lainnya untuk ponsel pintar HTC, dapat juga ditemukan di daerah Festival Komputer Indonesia sektor Hall B dengan boot yang lebih besar.

Tentunya selain jajaran ponsel pintar, hadir pula berbagai brand terkemuka yang ada dalam acara ICS 2011 ini, namun CHIP tidak menemukan brand seperti Nokia, Samsung dan LG yang sepertinya tidak hadir pada kesempatan kali ini.

Berita Terkait :
Jajaran Tablet di ICS 2011
Jajaran Perangkat Untuk Gamer Hadir di FKI 2011

Gelegar Pesta Komputer di FKI dan Indonesia Cellular Show di ICS 2011

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Pameran komputer dan ponsel yang berada di acara Festival Komputer Indonesia (FKI) dan Indonesia Cellular Show (ICS), pada pemantauan CHIP di hari pertama dan hari kedua hingga detik ini, masih terlihat belum terlalu ramai dengan pengunjung. Baik pada sektor pameran komputer maupun pada sektor telekomunikasi (9/6).

Hingga kemarin malam, pengunjung masih belum memadati lokasi pameran, padahal menurut CHIP, boot produk dan brand yang hadir sudah lebih menarik dibandingkan pameran sebelumnya, CHIP berpendapat bahwa pengunjung masih terganjal dengan rutinitas keseharian, dan besar kemungkinan menjelang hari penutupan pameran akan membludak.

Pameran FKI mengambil lokasi Hall A, Cendrawasih Hall dan Hall B yang menyajikan berbagai produk seperti komputer, laptop, printer, anti-virus, hingga aksesoris. Sedangkan ICS mengambil lokasi di Main Lobby, Plenary Hall dan Assembly Hall (lihat berita exhibIT: Media Pameran IT Indonesia di FKI dan ICC 2011 untuk mengunduh denah pameran).

Pameran ini berlangsung hingga 12 Juni 2011, sehingga untuk para pengunjung yang sedang memerlukan komputer hingga ponsel, acara FKI dan ICS ini dapat menjadi lokasi yang strategis, karena keduanya berkumpul pada satu lokasi di JCC.

Beberapa acara yang dapat dihadiri oleh pengunjung selama pameran adalah sbb:

Kamis, 9 Juni 2011

  • Temu Pelanggan Selluar with kompas : "Servis : Janji dan Realita"

Jumat, 10 Juni 2011

  • Marketeers Event : Winning Social Shopper Through Channel Mobility
  • HIPMI Talkshow : ICT Empowerment for Small Medium Enterprises
  • Kompas Female Talkshow
  • Sinyal Talks : Telesindo Show "Bisnis Retail Ponsel di Indonesia"

Sabtu, 11 Juni 2011

  • Komunitas Tangan di Atas Present Best Practive of E-Commerce in SME
  • StartupLokal Meetup v.14 : Running a Successful Community
  • Pazia Catwalk Photoshoot and Gathering by Fotografer.net

Minggu, 12 Juni 2011

  • Telkomsel Blackberry Community Meetup
  • Semut Api Colony : Digital Start up Dynamics in Indonesia by Herman Kwok
  • Marketeers Event : Enterpreneur Business Connect
  • Digital Music Performance by UMN
  • Closing Ceremony : Miss ICS, Indonesia Cellular Awards, Best Stand, Music Celebration featuring NSG Star & Max 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar