Kamis, 23 Juni 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Pantau Kepadatan Lalu Lintas Jakarta melalui Google Maps

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Kota Jakarta yang dipadati dengan 11,3 juta kendaraan bermotor yang menimbulkan kemacetan setiap harinya, kini pengguna internet dan ponsel pintar dapat memantau lalu-lintas kota melalui Google Maps. Layer lalu-lintas dalam Google Maps akan memberi informasi langsung tentang kemacetan jalan di Jakarta. Layer ini dapat diakses secara cuma-cuma dalam situs Google Maps di http://maps.google.co.id (22/6).

Google telah menghadirkan informasi transportasi darat yang akurat dan komprehensif dalam sebuah platform pemetaan global yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat Indonesia melalui perangkat mobile maupun internet. Layer lalu-lintas untuk kota Jakarta dalam Google Maps merupakan sebuah hal penting dalam membantu masyarakat Indonesia dalam mengatur waktu perjalanan dan perpindahan lokasi.



Untuk melihat Google Maps, pengguna dapat mengaktifkan layer Lalu Lintas melalui ikon pada bagian kanan atas layar Google Maps melalui internet, ataupun mencentang layer Traffic melalui perangkat mobile. Terdapat informasi yang dihadirkan dengan beberapa warna :

  • Warna Hijau : Lalu-lintas bergerak cepat
  • Warna Merah atau Hitam : Lalu-lintas bergerak lambat atau tidak bergerak sama sekali

Informasi lalu-lintas dalam Google Maps berasal dari penyedia data PT Neo Fusion Indonesia dan dilengkapi oleh data "khalayak" (crowdsourced) dari para pengendara yang dapat memberi informasi mengenai kondisi lalu-lintas saat ini dengan menyetel ponsel mereka agar dapat memberikan data secara anonim. Google Maps pada platform mobile akan bekerja secara akurat saat GPS diaktifkan, dan saat fitur My Location dihidupkan, informasi ini akan mengirim balik ke server Google mengenai seberapa cepat perangkat itu bergerak. Saat digabungkan dengan data anonim dari perangkat-perangkat lain dengan kemampuan serupa, ini membantu Google Maps menciptakan gambar yang lebih baik mengenai kondisi lalu-lintas.

Fitur lalu-lintas juga memungkinkan pengguna melihat perkiraan kondisi lalu lintas pada waktu yang berbeda pada hari tertentu, dan pada hari-hari lain pada minggu yang sama berdasarkan data historis. 

Bank Commonwealth Luncurkan Aplikasi Mobile Banking dengan Fitur Investasi

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Bank Commonwealth hadir pada platform perangkat bergerak dengan meluncurkan aplikasi mobile banking pertama yang memiliki fitur investasi. Aplikasi dari Bank Commonwealth hadir untuk para nasabahnya pada platform Blackberry dan iPhone untuk memberikan keleluasaan dalam melakukan transaksi keuangan kapan pun dan dimana pun. Peluncuran ini diadakan di Hotel Indonesia Kempinksi, Jakarta (16/6).

Tony Costa selaku President Director Commonwealth Bank Indonesia membuka acara peluncuran aplikasi ini dengan mengungkapkan kegembiraannya dalam memberikan respon atas permintaan para nasabah.

Aplikasi Mobile Banking ini dapat digunakan untuk seluruh kebutuhan transaksi perbankan. Terobosan baru dengan memanfaatkan teknologi di masa kini merupakan hal penting dalam mengutamakan kepuasaan pelanggan dan memberikan keyakinan para nasabah dalam mengatur kehidupan finansial yang lebih baik.

Transaksi perbankan dan kegiatan investasi merupakan kedua hal yang tidak dapat dipisahkan, sehingga melalui aplikasi baru dari Bank Commonwealth Indonesia dengan fitur investasi yang akan memudahkan nasabah untuk membeli reksa dana dan membuka deposito berjangka. Terobosan aplikasi mobile banking dapat memudahkan nasabahnya dalam memonitor pertumbuhan reksa dana melalui ponsel pintar. Total Dana Kelolaan (Assets Under Managemenet) industri reksa dana di Indonesia mencapat Rp 52,93 triliun pada April 2011, juga pertumbuhan sebesar 15,85% sejak 2010 yang membuktikan bahwa reksa dana merupakan produk investasi yang disukai oleh masyarakat.

Aplikasi mobile banking dari Bank Commonwealth Indonesia juga mendapat pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Aplikasi Mobile Banking yang Memiliki Fitur Investasi Pertama di Indonesia. Penyerahan piagam penghargaan diserahkan oleh Jaya Suprana selaku Ketua MURI kepada Tony Costa.

Aplikasi ini hadir pada perangkat ponsel pintar dengan kemudahan fitur unggulan lain seperti fitur jual beli mata uang dengan rate khusus. Selain itu, aplikasi ini memiliki limit transaksi harian hingga Rp 200 juta - jumlah tertinggi yang tersedia pada industri perbankan Indonesia. Fitur lainnya juga dimana nasabah dapat melakukan transfer dana ke bank manapun di dunia dengan teknologi perbankan internet. Didukung dengan teknologi keamanan perbankan internet dengan piranti pengamanan terkini, nasabah dapat menikmati kemudahan transfer dana tanpa terlebih dahulu harus mendaftarkan nomor rekening penerima.

Aplikasi mobile banking ini adalah aplikasi native pertama di Indonesia yang menggunakan token seperti yang digunakan untuk transaksi pada internet banking engine, sehingga meningkatkan keamanan pelanggan pada saat melakukan transaksi perbankan.

Hadir pula pada acara ini (dari kanan ke kiri) Ian Whitehead selaku Director of Retail and Business Banking Commonwealth Bank Indonesia; Haviez Gautama selaku Chief Marketing and Communications Commonwealth Bank Indonesia; Johmar Gazo selaku Chief Information Officer Commonwealth Bank Indonesia; dan Samuel selaku Pemerhati Gaya Hidup Urban.

Haviez menerangkan bahwa keamanan pada perangkat bergerak ini memberikan keamanan serupa pada internet banking, dimana keamanan berlapis seperti menggunakan ID dan Password saat login di awal aplikasi, hingga saat transaksi akan dilakukan pada sesi akhir. Bahkan jika terjadi kegagalan yang disebabkan sinyal internet pada ponsel terputus, transaksi secara otomatis akan dihentikan dan di roll-back. Johmar juga menambahkan bahwa pada saat ini aplikasi baru hadir untuk platform Blackberry dan iPhone, namun ke depannya tidak tertutup kemungkinan akan hadir pada platform lainnya.

Fitur dan Keunggulan

Nyaman dengan Tiga Langkah Mudah

  • Isi formulir internet banking di cabang terdekat, dan nasabah akan mendapatkan User ID dan token
  • Download aplikasi Mobile Banking melalui perangkat Blackberry atau iPhone
  • Login dengan menggunakan User ID dan PIN yang ditampilkan di token

Aman dengan Sistem Keamanan Berlapis

  • Fitur keamanan berlapis menggunakan User ID dan token
  • Autorisasi transaksi menggunakan token yang sama dengan token internet banking
  • Tidak ada data transaksi yang tersimpan di ponsel

Fitur Aplikasi Lengkap yang bervariasi

  • Cek saldo dan mutasi rekening
  • Diskon khusus biaya pembelian Reksa Dana
  • Buka deposito baru serta cek rincian deposito
  • Gratis transfer uang antar bank di Indonesia
  • Gratis transfer uang ke luar negeri (sesuai ketentuan yang berlaku)
  • Jual beli mata uang asing dengan rate khusus

Langkah mudah untuk download aplikasi Mobile Banking

Blackberry

  • Download aplikasi Mobile Banking Commbank ID di http://m.commbank.co.id
  • Jalankan aplikasi dengan menggunakan User ID dan token yang sama dengan Commonwealth Bank internet banking

iPhone

  • Download aplikasi Mobile Banking Commbank ID di kantor cabang Commbank atau melalui app store
  • Jalankan aplikasi dengan menggunakan User ID dan token yang sama dengan Commonwealth Bank internet banking

UBM Video Challenge

Posted:

Universitas Bunda Mulia menyelenggarakan kompetisi video dengan tema "Save The Earth" dengan ketentuan:

  • Durasi video minimal 30 detik dan maksimal 60 detik (1 menit)
  • Video tidak boleh mengandung SARA, Pornografi, Tindak Kekerasan dan Politik

Caranya adalah sebagai berikut:

  • Kategori lomba terbagi untuk mahasiswa dan siswa SMA/sederajat
  • Video dapat dibuat dengan menggunakan handycam, kamera poket dan lainnya
  • Video dapat dalam format apa saja, selama dapat dilihat melalui situs youtube atau jejaring sosial Facebook
  • Beri judul video dengan format "nama video - UBM Video Challenge" (contoh: DilarangMerokok - UBM Video Challenge)
  • Batas akhir upload tanggal 31 Juli 2011
  • Submit URL video ke wall Facebook UBM (whatsup2@ubm.ac.id)
  • Pemenang akan ditentukan berdasarkan like terbanyak hingga batas akhir 1 Agustus 2011

Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa:

  • Beasiswa hingga 100% untuk S1 atau S2
  • Ikut shooting film bersama Olivia Zalianty
  • Kamera LOMO
  • Voucher Belanja
  • dan masih banyak lagi hadiah menarik lainnya


Info lebih lanjut dapat dilihat ke situs Universitas Bunda Mulia di www.ubm.ac.id

Generasi Baru Notebook Multimedia MSI CX480

Posted:

Sumber foto: http://www.thg.ru/

CHIP.co.id - MSI memperkenalkan generasi baru notebook multimedia CX480 dengan prosesor Intel Core generasi kedua. Notebook ini menyajikan perangkat NVidia GeForce GT 520M, dan memori 1GB DDR3. MSI mengklaim notebook CX480 memiliki daya tahan baterai hingga 8,5 jam.

CX480 dilengkapi dua pilihan prosesor Intel generasi kedua, Intel Core i5-2410 (2.30GHz) atau Core i3-2310 (2.10GHz). CX480 ini juga dilengkapi dengan boot MSI sehingga waktu booting berjalan dalam setengah waktu yang diperlukan oleh notebook konvensional.

CX480 juga dapat diatur sehingga ketika membuka flip tutup dengan power off, notebook segera akan mulai booting tanpa perlu menekan tombol power, menghemat waktu dan meningkatkan kenyamanan. (*Boot up kecepatan aktual akan bervariasi dengan pengaturan pengguna.)

Teknologi ALS dan ECO memberikan daya tahan baterai hingga 8,5 jam sehingga cocok untuk individu yang tidak selalu memiliki outlet listrik di dekatnya.(*Waktu baterai yang sebenarnya akan berbeda dengan perbedaan dalam penggunaan komputer dan pengaturan.)

Pada CX480 fitur ALS (Ambient light system) mampu menyesuaikan kecerahan layar dari antara 16 tingkat kecerahan tergantung pada pencahayaan sekitarnya, sehingga mata tidak merasa lelah bahkan ketika menggunakan layar untuk waktu yang lama. Ini juga memperpanjang waktu baterai saat komputer dalam modus siaga. Selain itu, CX480 dilengkapi dengan tenaga mesin sendiri ECO MSI teknologi hemat, sehingga dapat memulai Turbo Battery untuk secara signifikan memperpanjang waktu baterai hanya dengan satu sentuhan.

Data backup dan restorasi tidak lagi repot karena CX480 menyediakan perangkat lunak Time Stamp MSI. Time Stamp dapat diatur untuk kembali secara otomatis dan hanya membutuhkan waktu sepuluh detik untuk menyelesaikan backup data. Tidak perlu menghidupkan komputer untuk mengeksekusi pemulihan sistem dan mendapatkan komputer kembali ke dalam kesehatan prima.

Intel Luncurkan Ivy Bridge di Maret 2012

Posted:

CHIP.co.id - Intel baru-baru ini memutuskan akan meluncurkan prosesor generasi baru Ivy Bridge pada Maret 2012, yang sebelumnya direncanakan akhir tahun 2011.

Hal ini menurut sumber  sebuah produsen notebook, dilakukan Intel untuk memberikan transisi yang baik antara platform lama dan baru. Sumber ini seperti dikutip Digitimes.com mengatakan, penundaan peredaran prosesor Ivy Bridge akan memberikan vendor waktu untuk lebih banyak menjual produk yang dikemas dengan prosesor Sandy Bridge.

Akibat kesalahan desain pada chipset Sandy Bridge seri 6 di Januari, Intel menarik produk tersebut dan menggantinya pada April 2011. Hal ini berakibat pada para pemain notebook kehilangan waktu dua bulan untuk memasarkan notebook Sandy Bridge. Pasar notebook yang juga terkena dampak perkembangan Tablet PC, menjadi alasan lain bagi Intel menunda peluncuran Ivy Bridge.

Prosesor Ivy Bridge yang menggunakan teknologi prosesor 22 nm pada mulanya akan diproduksi secara massal pada November 2011 dan diumumkan pada Januari 2012, namun penundaan ini berakibat pada bergesernya waktu peluncuran hingga Maret 2012.

Kemampuan NetApp Menyediakan Fondasi bagi Private, Public, dan Hybrid Clouds

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id – NetApp meluncurkan teknologi baru, software manajemen NetApp OnCommand yang mengontrol, melakukan otomasi dan menganalisa shared storage infrastructure untuk optimasi dan efisiensi layanan yang lebih tinggi.

Layanan ini dipergunakan untuk memperluas kemampuan storage dan melengkapi layanan infrastruktur cloud bagi enterprise NetApp memperkuat Alliance Technology Partner Program, termasuk dengan para vendor terkemuka untuk cloud management, sehingga memungkinkan integrasi antara solusi cloud management dengan  NetApp OnCommand untuk menyediakan kemampuan pengelolaan cloud secara menyeluruh.

Dengan Alliance Technology Partner Program, NetApp telah berintegrasi dengan hampir 20 cloud management partners untuk pelanggan enterprise, termasuk BMC, CA, Fujitsu, Microsoft, newScale, Tivoli, dan VMware.

Mitrasolusi software manajemen cloud ini memungkinkan otomasi dan pengelolaan infrastruktur cloud dan berintegrasi dengan NetApp OnCommand untuk menghasilkan pengaturan secara keseluruhan pada storage NetApp sekaligus meningkatkan fleksibilitas dan efisiensi yang menghemat keseluruhan total biaya kepemilikan dan mengurangi kompleksitas.

“Pengambil keputusan TI mencari alternatif yang membantu klien kami untuk dapat mengikuti perubahan kebutuhan dalam bisnis. NetApp membantu perusahaan bertransisi ke shared IT infrastructure yang fleksibel dan efisien, sehingga mereka siap untuk masa depan ke industri cloud untuk mempercepat laju pertumbuhan bisnis mereka," jelas Val Bercovici, cloud czar, NetApp.

Shared IT infrastructure dari NetApp yang fleksibel dan efisien menyediakan solusi multi-tenant yang aman serta dapat dikembangkan dan kemudian dikembalikan lagi ke level awal untuk disesuaikan dengan perubahan kebutuhan. Pelanggan kelas enterprise dapat bertransisi ke lingkungan private cloud dengan kecepatan laju yang ditentukan oleh mereka sendiri seiring dengan petumbuhan bisnis, tanpa harus mengganggu ketersediaan infrastruktur TI perusahaan.

Gedung Perkantoran Schneider Electric Mendapatkan Sertifikasi ISO 50001

Posted:


CHIP.co.id - Kantor pusat Schneider Electric, yang dikenal juga sebagai The Hive, menjadi gedung pertama di dunia yang mendapatkan sertifikasi ISO 50001. Gedung perkantoran yang terletak di Negara Perancis ini mendapatkan stratifikasi ISO 50001, karena telah memenuhi standar sistem pengelolaan energi.

"The Hive merupakan bangunan pertama di Perancis yang menerima sertifikasi HQE Exploitation, ISO 14001 dan standar NF EN 1600. Tahun ini Schneider mendapatkan kebanggan tersendiri karena kantor kami kembali mendapatkan sertifikasi ISO 50001, kami manfaatkan sertifikasi ini untuk mengembangkan solusi performa energi operasional serta memberikan nilai tambah bagi pelanggan kami." jelas Jean-Pascal Tricoire, President & Chief Executive Officer Schneider Electric.

Standard ISO 50001 terbaru yang mengisyaratkan kepada enterprise untuk mengadakan pengembangan, implementasi, perawatan dan perbaikan lingkungan kantor dengan sistem pengelolaan energi yang baik. ISO 50001 dirancang untuk membantu perusahaan secara berkelanjutan meningkatkan performa energi atas bangunan industri dan komersial, mengoptimalkan penggunaan energi, dan mengurangi biaya operasional.

"Sertifikasi terbaru di bidang pengelolaan energi tersebut adalah pengakuan dunia terhadap komitmen kami dalam pengelolaan efisiensi energi untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan membuat karyawan yang bekerja di dalamnya lebih nyaman," tambah Tricoire.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar