Jumat, 17 Juni 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Satu Juta Unduhan Setiap Hari untuk Angry Birds

Posted:


CHIP.co.id - Ternyata ke populeran Angry Birds tidak hanya isapan jempol belaka, game yang tersedia di berbagai platform mobile ini terus memperlihatkan keperkasaannya di bidang hiburan mobile dunia. Saat berbicara di Eropa 2.0 Mobile Developer Conference openIDEAS, Peter Vesterbacka mengumumkan jumlah unduhan fantastis Angry Birds, dimana setiap harinya game mereka sukses mendulang angka satu juta unduhan setiap harinya.

Pengumuman angka unduhan tersebut sangatlah mengejutkan bagi semua orang. Masalahnya baru dua hari yang lalu Vesterbacka baru saja mengumumkan di Techcrunch, bahwa jumlah unduhan Angry Birds lebih dari 200 juta pada bulan.

Selain itu, pada bulan Desember 2010 yang lalu pun, Rovio juga mengumkan bahwa hari raya Natal kemarin adalah hari terbesar untuk perusahaan tersebut, karena dengan lebih dari satu juta download di semua platform, membuat Angry Birds sebagai hadiah natal favorit dunia.

Melihat semakin banyak orang yang menggemari permainan Angry Birds, Vesterbacka pun juga mengumumkan akan terus berinovasi menciptakan Angry Birds series selanjutnya.

BlackBerry PlayBook Tersedia Awal Juli

Posted:

CHIP.co.id - RIM (Research In Motion) mengumumkan BlakcBerry PlayBook akan tersedia di Hongkong pada awal Juli 2011. Selain Hongkong, 15 negara lain yang akan kedatangan PlayBook sekitar Juli adalah Inggris, Belanda, Arab Saudi, Australia, Venezuela, Spanyol, Jerman, Uni Emirat Arab, Singapura, Meksiko, Perancis, Italia, Indonesia dan Kolombia.

Tablet PC BlackBerry PlayBook yang dilengkapi kamera Dual HD, mendukung HTML 5, prosesor 1 GHz Dual Core, memori 1 Gb RAM, dan memori internal 64 Gb (tersedia 3 pilihan model, 16 Gb, 32 Gb dan 64Gb) ini menargetkan selain pasar bisnis dan pengguna individual.

Pada kesempatan yang sama RIM juga mengumumkan pendapatan secara internasional di kwartal satu meningkat 67 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Pendapatan tahun fiskal pertama 2012 tumbuh 16 persen dibandingkan kwartal satu tahun fiskal sebelumnya. Nilai laba bersih kwartal satu ini adalah 695 juta Dollar Amerika.

Pendapatan tahun fiskal pertama 2012 ini tercatat 4,9 milyar Dollar Amerika, turun 12 persen dari 5,6 milyar Dollar Amerika di kwartal sebelumnya. Namun demikian pendapatan tersebut meningkat 16 persen dari 4,2 milyar pada kwartal yang sama tahun lalu.

Pendapatan RIM diperoleh dari sekitar 78 persen perangkat keras, 20 persen jasa dan 2 persen perangkat lunak dan pendapatan lain.

Pada siaran pers yang dikeluarkan oleh RIM, diberitakan bahwa RIM telah meluncurkan BlackBerry PlayBook di Amerika Utara dan mengapalkan sekitar 500 ribu unit PlayBook di kwartal pertama. Dikabarkan juga selama kwartal pertama, RIM telah mengapalkan sekitar 13, 2 juta BlackBerry dan sekitar 500 ribu tablet PlayBook.

Speaker Harman Kardon Hadir di Toshiba Satellite P745 Series

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id – Toshiba’s Singapore Computer Systems Division (CSD), sebuah divisi dari Toshiba Singapore Pte. Ltd, hari ini memperkenalkan notebook Satellite P745 terbarunya yang sarat dengan fitur hiburan.

"Satellite P745 melanjutkan warisan budaya Toshiba dalam hal kualitas audio superior, dimana laptop ini dilengkapi dengan stereo speaker harman/kardon® stereo untuk hasil suara yang sensasional ketika memutar musik, film, dan pada saat bermain game," ucap Wong Wai Meng, Senior Manager of Product Marketing, Toshiba Singapore Pte Ltd.

Sebagai tambahan, teknologi Dolby Advanced Audio hadir dengan sekumpulan teknologi yang dirancang untuk menghadirkan hasil suara dahsyat melalui kedua speakernya atau melalui headphone. Kehadiran kualitas audio seperti inilah yang selama ini diharapkan oleh konsumen penikmat audio agar terpasang di PC mereka.

Sistem ini juga mengikut sertakan fitur Toshiba Sleep-and-Music1 yang memungkinkan Anda untuk mendengarkan lagu dari pemutar MP3 melalui speaker Satellite P745 tanpa harus menyalakannya terlebih dahulu. Artinya, tidak perlu lagi membawa-bawa speaker eksternal karena sudah tersedia pada notebook ini.


Konversi 2D menjadi 3D

Cakram DVD yang biasa ditemukan dan video rekaman Anda kini dapat disaksikan menggunakan Toshiba Video Player, ekslusif pada Satellite P745. Aplikasi ini dapat mengkonversi film 2D menjadi 3D secara real-time dan memungkinkan Anda menikmati hiburan berkelas pada layar TV yang 3D-Ready melalui sambungan kabel HDMI – sempurna bagi Anda yang gemar menikmati dan berbagi hiburan bersama keluarga dan teman-teman. Selain itu, Anda juga dapat menikmati DVD format 3D yang ditayangkan pada TV 3D Anda pada Satellite P745 via koneksi HDMI.

Terdapat juga teknologi Resolution+ yg unik dari Toshiba, dimana teknologi ini dapat meng-upconvert film-film standard-definition untuk meningkatkan ketajaman gambar dan warnanya agar terasa menikmati film HD.

Teknologi opsi performa tinggi dan fitur-fitur yang baru

Notebook hiburan terbaru dari Toshiba ini tidak hanya memenuhi kebutuhan penggemar film dan lagu, tapi juga dapat menangani tugas-tugas hiburan dengan mudah berkat kekuatan yang dihasilkan oleh 2nd generation Intel® processor dan beragam pilihan fitur multimedia canggih. Jika layar LED HD ukuran 14 inci digabungkan dengan Intel® HD Graphics 3000 atau dengan NVIDIA® GeForce® GT 525M graphics processor yang memiliki 2GB dedicated VRAM dan teknologi NVIDIA Optimus™, Satellite P745 secara pintar akan dioptimalkan untuk memberikan performa grafik memukau pada saat dibutuhkan dan daya tahan baterai lebih lama agar dapat menikmati hiburan lebih lama.

Google Chromebooks Sudah Ada di Pasar

Posted:

CHIP.co.id - Kali ini Google membawa kabar gembira bagi Anda yang sudah lama penasaran dengan kecanggihan Google Chromebooks. Di situs resmi Google Chrome blog, Google mengatakan bahwa Chromebooks sudah resmi tersedia di pasar mulai pertanggal 15 Juni 2011.

Dengan membandling Chromebooks dengan dua vendor IT terkemuka, Samsung dan Acer, Anda kini sudah dapat memesan Samsung Series 5 3G Chromebook atau Acer Cromia Chromebook 3G dan Wi-Fi di Amazon.com atau Best Buy di Amerika Serikat. Tetapi sayangnya, jangkauan Amazon untuk kedua gadget handal ini baru tersedia di Negara Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Itali dan Belanda.

Lantas seperti apa penampakan kedua Chromebook tersebut? Memiliki bodi yang tipis dan dibalut dalam warna abu-abu nan klasik, kedua Chromebook tersebut sudah pasti dilengkapi dengan Google Chrome OS built-in.

Untuk mendapatkan Samsung Chromebook Seri 5 3G, retail membandlingnya seharga USD 499.99 dan untuk Acer Cromia Chromebook untuk koneksi 3G seharga USD 449.99 dan Wi-Fi dibanderol harga USD 379.99.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar