Sabtu, 04 Juni 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


MSI GTX 580 Lighning Extreme Edition, Kaya Akan Feature

Posted:

Saat ini Taipei, CHIP.co.id - Hingga Q1 2011 ini, NVIDIA masih memiliki GeForce GTX 580 sebagai seri tertinggi dari jajaran graphics card DX 11 dengan single GPU di dalamnya. Graphics card ini memiliki kapasitas memori sebesar 1,5 GB berjenis DDR5. 

Kejutan hadir dari MSI, sebagai salah satu pemain utama mainboard dan graphics card di dunia. khususnya di Indonesia. Pada ajang Computex 2011 ini, MSI memperkenalkan jagoan baru mereka untuk produk graphics card yang datang dari kubu NVIDIA. MSI saat ini memiliki GeForce GTX 580 Lightning Extreme Edition. Dari namanya tentu sudah dapat terbayang performa yang dimilikinya.

Ya, tidak tanggung-tanggung MSI menaikkan kapasitas memori graphics card ini menjadi 2x lipat dari spesifikasi reference, yaitu 3 GB. Lalu apa kelebihan lainnya?

MSI GTX 580 Lightning Extreme Edition tak ketinggalan hadir dengan sistem pendingin terbaru dari MSI, TwinFrozr III yang memiliki performa lebih efektif dibanding TwinFrozr II. Sedikit berbeda dari TwinFrozr III yang ada pada varian graphics card lainnya, pada MSI GTX 580 Lightning Extreme Edition kipas yang berwarna biru ini akan berputar berlawanan arah selama beberapa detik setiap kali PC dinyalakan. Hal ini berguna untuk membuang kotoran seperti debu secara otomatis yang menempel pada kipas.

Tidak hanya sampai di situ, kipas biru pada MSI GTX 580 Lightning Extreme Edition ini ternyata dapat berubah warna menjadi putih jika suhu yang dihasilkan melebihi 45° C. Selain itu, graphics card ini juga dilengkapi dengan feature Triple Temp Monitor yang dapat memantau suhu pada GPU, memory, dan juga mosfet melalui aplikasi MSI Afterburner.

Point Blank 1st Clan Gathering 2011

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Point Blank yang merupakan game Korea persembahan dari PT KREON pada kali ini mengadakan gathering perdana yang mempertemukan para gamer Point Blank dari berbagai kota di Indonesia.

Gathering Perdana Point Blank mempertemukan gamer dari Jakarta, Bekasi, Bandung, Garut, Semarang dan masih banyak lagi, dimana hadir 6 clan besar seperti Kamikaze Corp (KZ), Frankenstein (FPF), Arikanami (Ark), USMC, TokBrothers, L.O.A bersama dengan 37 clan lainnya dengan total lebih dari 200 member yang hadir di gathering perdana ini yang mengambil tempat di Fcone, FX Lifestyle X'nter, Jakarta (2/6).

Pada acara ini juga diinformasikan akan kehadiran Point Blank Dinosaur Mode yang akan menghadirkan karakter-karakter baru dari Dino seperti Raptor, T-Rex, Sting, Tank, Acid, Elite.

Dan akan hadirnya berbagai senjata jenis baru yang dapat digunakan dalam Dino mode.

Selain itu, PT KREON juga menginformasikan akan kompetisi Point Blank yang akan hadir pada tahun ini, seperti

  • ESWC ( E-Sport World Cup)
  • PBSC (PB Super Cup)
  • PBTN (PB Tri Nations)
  • PBNC 3rd (PB National Championship)
  • PBIC (PB International Championship)

PBSC akan mengambil tempat di 8 kota yaitu :

  • 23-24 Juli 2011 di Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar
  • 30-31 Juli 2011 did Medan, Lampung, Pekan Baru dan Manado

PBSC akan mengambil tempat di Digital Lounge Mall of Indonesia pada tanggal 5-7 Agustus 2011 dengan menghadirkan 8 slot wilayah Jakarta dan 8 slot wilayah regional, sehingga total terdapat 16 team grand final PBSC 2011.



ESWC akan diadakan di Gandaria City pada 13-17 Juli mendatang, sedangkan PBNC 3 akan diadakan pada bulan Oktober untuk wilayah regional dan pada bulan Desember akan dilakukan Grand Final. Untuk PBIC 2011 akan diinformasikan mengenai jadwal dan waktu di kemudian hari oleh Gemscool.

Kaspersky Perluas Jaringan Untuk Segmen Konsumer di Indonesia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Kaspersky Lab memperluas jaringan distributor konsumer dengan memberikan tambahan peran kepada PT Nusantara Utama Technology untuk dapat mendistribusikan pada segmen konsumer di Indonesia. Acara penambahan peran kepada PT Nusantara Utama Technology dari Kaspersky, mengambil tempat di Penang Bistro, Kebon Sirih, Jakarta (1/6).

PT Nusantara Utama Technology telah bermitra dengan Kaspersky sejak Mei 2010 dan hanya berfokus menangani segmen korporat, untuk itulah dengan penambahan perannya di segmen konsumer, PT Nusantara Utama Technology akan segera meluncurkan program Kampanye Keamanan Kaspersky bagi konsumer di Indonesia.



Jimmy Fong selaku Channel Sales Director of Kaspersky Lab, Southeast Asia mengatakan bahwa prioritas dari Kaspersky adalah memberikan kemudahan bagi pelanggan di segmen konsumer untuk memperoleh produk Kaspersky di seluruh Indonesia. Jimmy juga menambahkan bahwa perluasan jalur pemasaran melalui PT Nusantara Utama Technology merupakan salah satu upaya Kaspersky dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan.

Michael Ong selaku Vice President of PT Nusantara Utama Technology menyambut dengan ungkapan senang akan penambahan peran barunya di segmen konsumen, dan berharap dapat memberikan hasil yang memuaskan kepada Kaspersky. Program Kampanye Keamanan Kaspersky merupakan wujud komitmennya dalam memperluas pasar konsumer Kaspersky di Indonesia. Michael juga menambahkan bahwa PT Nusantara Utama Technology hanya menjual satu produk yaitu Kaspersky, sehingga dapat fokus kepada kebutuhan pelanggan dan dalam waktu dekat akan melakukan roadshow ke 22 kota di seluruh Indonesia. Program Kampanye Keamanan Kaspersky ini akan berlangsung pada 1 September mendatang hingga 31 Agustus 2012.

Jimmy juga menginformasikan bahwa PT Nusantara Utama Technology merupakan satu-satunya perusahaan yang mendistribusikan produk Kaspersky yang memiliki total solution kepada pelanggannya.

Kaspersky Lab juga memberikan proteksi terhadap ancaman keamanan jaringan TI yang paling cepat, melalui jajaran produk Kaspersky bagi pengguna maupun korporat, seperti Kaspersky Anti Virus (KAV) 2011 dan Kaspersky Internet Security (KIS) 2011, Kaspersky Mobile Security 9, serta Kaspersky Open Security System (KOSS) yang merupakan lini produk terbaru dari aplikasi keamanan untuk sektor bisnis sebagai solusi yang tepat dalam menangkal serangan di dunia maya.



Untuk informasi lebih lanjut mengenai Kaspersky Lab yang merupakan perusahaan antivirus terbesar di Eropa, dapat mengunjungi situs www.kaspersky.com dan untuk antivirus, anti-spyware, anti-spam, dan isu serta tren keamanan TI dapat mengunjungi situs www.viruslist.com.

Desain Ultra Tipis dari Lenovo ThinkPad X1 Berteknologi RapidCharge

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Lenovo mengumumkan kehadiran laptop bisnis tertipis yang pernah dimiliki dalam jajarannya, yaitu ThinkPad X1 yang di desain ultra tipis namun memiliki kinerja, mobilitas dan hiburan terbaik. ThinkPad X1 menghadirkan ukuran layar infinity super terang 13,3 inci terbuat dari Corning Gorilla Glass, teknologi baterai RapidCharge dan fitur multimedia Dolby Home Theatre. Peluncuran Lenovo ThinkPad X1 mengambil tempat di Golf Max, Bellagio Mal, Jakarta (31/5).

ThinkPad X1 hadir dengan ketahanan yang telah teruji melalui spesifikasi militer yang kuat di lingkungan manapun. Dan sisi lain, memberikan tampilan yang memukau dan kinerja yang cepat, berbentuk laptop yang ringan dan daya tahan baterai yang panjang. Hadir pada peluncuran ThinkPad X1 (dari kiri ke kanan) yaitu Azis Wonosari selaku Technical & Business Development Manager, Relationship Business Unit, Lenovo Indonesia; Sandy Lumy selaku Country General Manager Lenovo Indonesia; dan Capriana Natalia selaku Marketing Manager, Relationship and SMB Unit, Lenovo Indonesia.

ThinkPad X1 memiliki ukuran yang tipis yaitu kurang dari 17 mm dengan dukungan prosesor Intel Core generasi kedua yang biasanya ditawarkan dalam jajaran laptop Lenovo berukuran 14 atau 15 inci. Hal ini memungkinkan peningkatan kinerja CPU ThinkPad X1 menjadi dua kali lipat  dibandingkan ThinkPad X300, laptop 13 inci andalan Lenovo sebelumnya, selain itu juga mampu memacu kinerja grafisnya menjadi empat kali lipat.



ThinkPad X1 memiliki bobot 1,72 kg, sehingga laptop ini terasa sangat ringan namun kokoh berkat terintegrasinya roll cage interior dan casis magnesium. Pada sektor layar menggunakan Corning Gorilla Glass yang memberikan ketahanan, kekuatan dan anti gores yang ekstra.

RapidCharge

Lenovo ThinkPad X1 hadir untuk pertama kalinya dengan teknologi RapidCharge, dimana teknologi ini memungkinkan pengisian baterai hingga 80% dalam waktu 30 menit. Teknologi yang mengisi baterai 2,5 kali lebih cepat dibandingkan dengan baterai ThinkPad pada umumnya. RapidCharge mampu mengkombinasikan elemen baterai yang dapat diisi secara cepat dengan 1000 siklus baterai yang dirancang untuk tahan digunakan hingga 3 tahun. Untuk pemakaian yang lebih lama lagi, tersedia baterai slice eksternal RapidCharge untuk ThinkPad X1 sehingga daya tahan mampu ditingkatkan hingga 10 jam.

Keyboard Tampilan Baru dan Dolby Home Theatre

ThinkPad X1 juga menghadirkan keyboard dengan penampilan baru yang tetap mempertahankan sentuhan, rasa dan fungsi dari pengalaman keyboard ThinkPad klasik. Untuk bekerja pada kondisi minim cahaya, pengguna dapat menghidupkan backlight keyboard yang untuk pertama kalinya juga hadir pada laptop ThinkPad kelas enterprise. Untuk ketahanan, keyboard ini juga memiliki fitur anti tumpahan (spill-resistance).



Untuk kenyamanan pengguna, ThinkPad X1 menghadirkan suara dengan fitur Dolby Home Theatre v4 dan monitor HD (350 NIT) yang super terang. Speaker built-in yang tersedia dibawah laptop mampu menghadirkan pengalaman hiburan yang mengesankan. Tersedia juga port HDMI dan teknologi Intel Wireless Display sehingga memudahkan pengguna dalam mengirim konten 1080p, baik melalui kabel ataupun tanpa kabel ke TV ataupun proyektor.

ThinkPad X1 juga mampu memberikan startup dan shutdowwn yang cepat dan mudah, dengan fitur Lenovo EE2.0 untuk Windows 7 mampu melakukan booting dalam waktu rata-rata 20 detik lebih cepat daripada komputer dengan Windows 7 pada umumnya. Lenovo ThinkPad X1 hadir di pasaran dengan harga mulai dari US$1,899.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar