Senin, 13 Juni 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Fitur Baru iOS 5, Bekerja Mulus dengan iCloud

Posted:

CHIP.co.id - Fitur-fitur baru akan jadi andalan sistem operasi terbaru Apple, iOS 5. Fitu-fitur baru iOS 5 tersebut dikemukakan oleh Steve Jobs, CEO Apple, saat konferensi Apple skala dunia WWDC 2011 di San Fransisco, yang dihadiri oleh para developer dari berbagai negara. "Kami tidak sabar melihat apa yang developer kami lakukan dengan 1500 API baru ini," kata Steve Jobs. "Fitur penting adalah iOS 5 dibangun untuk bekerja secara mulus dengan iCloud di revolusi Pasca PC yang sedang Apple pimpin," ujar Steve menjelaskan sistem operasi baru ini.

Fitur baru iOS 5 adalah sebagai berikut:

Notification Center

Notification center, menurut Apple adalah cara  inovatif untuk dengan mudah melihat dan menata notifikasi di satu tempat tanpa interupsi. Pengguna bisa melihat pesan teks, missed call, peringatan dari kalendar dan aplikasi serta hal lain.

iMessage

Fitur baru Apple pada iOS 5 ini berfungsi seperti aplikasi chat. Menurut Apple, iMessage dapat memudahkan pengguna perangkat bersistem operasi iOS untuk saling berkirim pesan teks, foto, video dan informasi kontak. iMessage dibangun di dalam aplikasi pesan, sehingga dapat saling terhubung dengan pengguna iPhone, iPad, iPod touch melalui Wi-Fi atau 3G.

Newsstand

Apple nampaknya sungguh beradaptasi dengan perkembangan media massa yang di dunia digital. Fitur Newsstand ini merupakan bookshelf yang memberikan cara baru membeli dan menata berlangganan koran dan majalah digital.

PC Free

dengan fitur ini pengguna bisa mengaktifkan dan mengatur perangkat yang terpasang sistem operas iOS "out of the box" alias tanpa PC dan bisa mendapatkan software updates over the air tanpa terkoneksi ke komputer.

Kamera dan aplikasi foto.

iOS 5 memberikan kemampuan baru pada kamera yaitu saat lock screen pengguna bisa memotret dengan menggunakan tombol volume-up. Pengguna juga bisa mengolah foto pada aplikasi foto dengan sistem operasi iOS 5 karena tersedianya remove red-eye, crop, rotate, dan lain-lain.

Twitter

Twitter terintegrasi langsung pada iOS 5. Pengguna bisa melakukan tweet langsung melalui Safari, Photos, Camera, YouTube, atau Maps.

Selain fitur tersebut di atas, fitur reminder, game center, mail, kalender, dan lainnya, juga mengalami perubahan.

Saat konferensi Apple WWDC, iOS 5 Beta release diluncurkan dengan 200 fitur baru yang akan tersedia bagi iPhone, iPad dan iPod touch. iOS 5 akan tersedia sebagai software update gratis bagi pengguna iPhone 4, iPhone 3GS, iPad 2, iPad, iPod touch generasi ke-4 dan ke-3. iOS 5 diharapkan bisa tersedia akhir tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar