Minggu, 30 September 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Cara Membuat Foto Profil Twitter Lebih Keren

Posted:

CHIP.co.id - Twitter baru saja mengubah tampilan foto header untuk pengguna. Jika dilihat sekilas, tampilan foto utama pengguna Twitter ini sangat mirip dengan halaman profil pengguna di Facebook, di mana ada foto utama, dan ada foto profil yang lebih kecil. Sebelumnya foto profil Anda di Twitter hanya berukuran kecil dan tidak begitu menonjol. Jika hendak lebih eksis, berikut tips mengubah foto profil Anda agar lebih mencolok.

1. Setelah log-in ke akun Anda, klik Setting di bagian pojok kanan atas

2. Di bagian kiri akan tampak menu seperti di bawah, klik design

3. Sorot ke bawah dan temukan panel change header, lalu klik dan pilih foto terbaik Anda.

Untuk menghasilkan tampilan terbaik, Twitter merekomendasikan foto berukuran 1200 x 600 pixel.

 

Bagimana hasil perubahan profil Twitter Anda? mari berbagi di kolom komentar di bawah.

Daihatsu Ayla Kuasai Pencarian Google Pekan Ini

Posted:

(Kompas)

Berikut adalah 10 pencarian terpopular Google Indonesia sepanjang minggu 21 - 27 September 2012.


1) Daihatsu Ayla 
Mobil baru dari Daihatsu Indonesia, Ayla, yang merupakan mobil city dan green car dengan harga yang direncanakan di bawah Rp100 juta

2) Hasil Pilkada DKI
Berita mengenai hasil pemilihan kepala daerah Jakarta minggu lalu.

3) SMTown jakarta
Konser K-Pop yang digelar minggu lalu dengan artis-artis SM Entertainment dari Korea

4) Toyota Agya
Mobil baru kembaran Daihatsu Ayla dari Toyota, yang resmi dihadirkan di Indonesian International Motor Show (IIMS) 2012.

5) Hasil Liga Champion
Fans sepak bola Liga Champions pantau terus tim favorit mereka!

6) Tata Motor
Mobil Nano dari Tata Motor diperkenalkan ke masyarakat Indonesia di IIMS 2012.

7) IIMS
Pameran otomotif terbesar nasional, Indonesian International Motor Show 2012 dibuka tanggal 20 September sampai tanggal 30.

8) Pengumuman CPNS
Minat untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) cukup tinggi.

9) Ted
Film baru yang dibintangi oleh aktor Mark Walhberg dengan boneka beruang yang hidup di dunia nyata buka di bioskop Indonesia minggu lalu.

10) Gangnam Style
Video ini tidak bosan-bosan tinggal di Google Indonesia Top 10. Dengan hampir 300 juta views,  bintang pop PSY sempat mampir ke kantor Google di daerah Gangnam, Korea Selatan!

CEO Apple Minta Maaf Atas Kasus Maps iPhone

Posted:


CHIP.co.id - CEO Apple Tim Cook akhirnya menyampaikan permohonan maaf atas kekacauan aplikasi peta di iOS 6, yang pertama kali digunakan iPhone 5. Kekacauan Apple Maps sudah menjadi bahan olok-olok sejak iPhone 5 dijual secara global 21 September lalu.

Dia mengaku sangat menyesal atas kekecewaan yang dirasakan oleh pelanggan, dan berjanji akan meningkatkan program aplikasi tersebut. Sebuah permintaan maaf dari Apple ini merupakan hal yang langka, tetapi ini bukan yang pertama karena mereka juga pernah meminta maaf ketika antena iPhone 4 bermasalah dua tahun lalu.

Selain meminta maaf, Tim Cook juga merekomendasikan peta alternatif untuk pengguna iPhone 5 seperti Bing, MapQuest, atau Waze, atau menggunakan peta Goole atau Nokia selama Apple memperbaiki aplikasi milik mereka.

Masalah ini dimulai ketika Apple memperkenalkan aplikasi Maps pada iOS 6, yang ternyata menimbulkan banyak keluhan terhadap aplikasi tersebut. Ketika Maps iOS 6 dirilis ke masyarakat umum, banyak orang kecewa karena peta tidak memiliki rincian, gambar terdistorsi, memberikan arah yang salah, kota-kota yang tidak teridentifikasi, dan lainnya. 

 

Berikut pernyataan lengkap Tim Cook:

Kepada pelanggan kami,

Di Apple, kami berusaha untuk membuat produk kelas dunia yang memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan kami. Dengan peluncuran Maps baru pekan lalu, kami tak bisa memenuhi komitmen tersebut. Kami sangat menyesal atas kekecewaan yang diakibatkan masalah ini terhadap pelanggan kami, dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membuat aplikasi peta yang lebih baik.

Pada awalnya kami meluncurkan aplikasi peta dengan versi pertama iOS. Seiring berjalannya waktu, kami ingin menyediakan peta yang lebih baik untuk pelanggan kami, termasuk fitur, seperti turn-by-turn direction, integrasi suara, Flyover, dan peta berbasis vektor. Untuk mewujudkannya, kami harus membuat versi baru dari awal.

Sudah ada lebih dari 100 juta perangkat iOS yang menggunakan peta baru Apple, dan jumlahnya terus bertambah setiap hari. Hanya dalam waktu seminggu, pengguna iOS yang menggunakan peta baru telah mencari hampir setengah miliar lokasi. Semakin banyak pelanggan kami menggunakan peta kami, akan semakin baik, dan kami sangat menghargai semua masukan yang kami terima dari Anda.

Sementara, kami sedang meningkatkan kualitas Maps, Anda dapat mencoba alternatif lain dengan mengunduh aplikasi peta dari App Store, seperti Bing, MapQuest, dan Waze, atau menggunakan Google atau Nokia maps dengan mengunjungi situs Web mereka.

Segala sesuatu yang kami lakukan di Apple ditujukan untuk membuat produk kami menjadi yang terbaik di dunia. Kami tahu bahwa Anda mengharapkan itu dari kami, dan kami akan terus bekerja tanpa henti sampai aplikasi Maps mencapai standar yang sangat tinggi.

Autodesk Menunjuk Country Manager Baru untuk Indonesia

Posted:


CHIP.co.id - Autodesk baru saja menunjuk Achirul Djamal sebagai Country Manager  untuk Indonesia. Menempati posisi tersebut, ia akan bertanggung jawab dalam mengatur pertumbuhan  bisnis Autodesk lintas seluruh industri dan segmen produk serta mengembangkan berbagai  kemitraan strategis di Indonesia.

Managing Director Autodesk untuk wilayah ASEAN, V.  R. Srivatsan mengatakan, “Saya sangat senang dapat menyambut Achirul bergabung bersama  Autodesk dalam memimpin bisnis kami di Indonesia. Achirul memiliki pengalaman professional dari berbagai  industri yang kami percaya akan berperan penting dalam pertumbuhan Autodesk dan  perkembangannya di Indonesia. Indonesia merupakan  pasar penting bagi Autodesk dan kepemimpinan Achirul kami  percaya akan dapat membuka banyak peluang baru serta meningkatkan pertumbuhan kami.”

Achirul memiliki pengalaman selama lebih dari 22 tahun  lintas industri software, telekomunikasi, minyak, utilitas, dan juga sektor pelayanan publik.  Sebelum bergabung dengan Autodesk, dia sempat menjabat sebagai Country Manager, General Business  di PT IBM Indonesia. Pada posisi tersebut lingkup tanggung jawabnya meliputi strategi bisnis,  pengembangan bisnis, dan pertumbuhan pendapatan.

Pada 18 tahun masa baktinya di IBM, Achirul menjabat  posisi-posisi menantang, termasuk Country Manager untuk jalur bisnis baru, manager produk, dan berbagai  posisi di bagian penjualan. Ia juga pernah menjabat sebagai Country Manager IBM Software  Group di IBM Indonesia dan Country Manager PT Lotus Development Indonesia (anak perusahaan IBM).  Selama masa baktinya di IBM, Achirul telah mendapatkan beragam penghargaan atas kinerjanya  yang luar biasa dan pencapaiaanya yang melebihi target penjualan.

Achirul memiliki gelar Master di bidang Computer  Science dari Universitas Amerika, Washington D.C. dan telah mendapatkan gelar S-2 di bidang teknik mesin  dari Universitas Trisakti, Jakarta.

Seminar Open Source Cilegon: Seru dan Pererat Persaudaraan Pengguna Ubuntu

Posted:


CHIP.co.id – Pada Minggu (16/9) lalu, acara seminar Open Source Cilegon di Aula DPPKD Kota Cilegon berlangsung meriah. Baik karena antusiasme peserta, juga karena kepiawaian para pembicara membawakan materi sehingga memancing keingintahuan para peserta. Selain diisi oleh Wiwin Heriadi (seorang sysadmin yang dikenal dengan sebutan “pak lurah” kata lain dari admin di Forum Ubuntu Indonesia), seminar ini berlangsung dengan pembicara lain, yaitu Ilham Kurniawan yang juga dari TIM FUI dan Nanang Sutisna selaku penanggung jawab Komunitas Pengguna Ubuntu Cilegon.

Dalam acara ini juga Nanang Sutisna selaku penanggung jawab KPUC (Komunitas Pengguna Ubuntu Cilegon) memaparkan gambaran tentang Ubuntu Cilegon sebagai subloco dari Ubuntu Indonesia, yang kemudian dilanjutkan dengan launching KPUC dengan penyerahan atribut Ubuntu Cilegon secara simbolis kepada perwakilan Ubuntu indonesia.

Acara ini telah memberikan momentum yang cukup besar bagi sosialisasi Free/Open Source Software (FOSS) di Cilegon. Selain mengadakan seminar, Ubuntu Cilegon juga mengadakan pertemuan rutin mingguan yang bertempat di Kampus STTIKOM Insan Unggul, Ruang Mandrake, tiap Sabtu pukul 10.00 hingga selesai. Kegiatan ini bertujuan untuk saling berbagi dan bertukar ilmu pengetahuan mengenai distro Ubuntu, dan juga untuk lebih mempererat sesama pengguna Ubuntu di Cilegon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar