Rabu, 05 September 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Tandingi Galaxy Note 2, HTC Siapkan Smartphone 5 Inci

Posted:

CHIP.co.id – HTC dikabarkan akan merilis smartphone baru berukuran 5 inci, sebagai tandingan Samsung Galaxy Note 2, pada 19 September mendatang. Rumor menyebutkan perangkat tersebut akan dilengkapi layar 1.920x1.080-pixel HD, sebuah prosesor Qualcomm Snapdragon S4 1,5GHz dual-core, dan Adreno 320 GPU.

Dapat diperkirakan juga bahwa Smartphone terbaru dari HTC ini akan berjalan di Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan hamparan HTC Sense 4.0, dengan perangkat tambahan Beats Audio dan dibungkus dengan kamera 8MP kecepatan tinggi.

Pilihan lainnya adalah HTC akan memperkenalkan perangkat Windows 8 terbaru mereka, yang akan menjawab tantangan Samsung Ativ S dan mengalahkan Samsung di AS dengan smartphone Windows 8.

(Ric)

Samsung Galaxy SIII Kalahkan iPhone 4S sebagai Smartphone Terlaris di AS

Posted:

 


CHIP.co.id – Galaxy SIII dari Samsung Electronic berhasil mengalahkan iPhone 4S sebagai smartphone terlaris di Amerika Serikat pada bulan Agustus, berdasarkan data analis Canaccord Genuity, T.Michael Walkley. Ini merupakan yang pertama kalinya posisi Apple melorot dari daftar smartphone terlaris.

 iPhone 4S, yang awalnya diluncurkan bersama At&T, Verizon Wireless, dan Sprint Nextel, dan kemudian diperluas ke operator lainnya, telah berhasil menjadi smartphone dengan penjualan terbaik sejak saat diluncurkan pada bulan Oktober tahun lalu.  “Kami percaya bahwa ini merupakan bulan pertama dimana iPhone 4 S tidak berada posisi teratas dalam penjualan smartphone di pasar AS sejak diluncurkan pada Oktober 2011,” ujar Walkley.

 

Melemahnya penjualan iPhone 4S ini bukan pertanda menurunnya permintaan terhadap produk Apple, tetapi mungkin sebuah jeda karena konsumen menunggu produk berikutnya, yang kemungkinan adalah iPhone 5. Apple diharapkan untuk memperkenalkan produk ini minggu depan, dan bocoran gambar serta video nya sudah keluar di Internet. Jika iPhone 5 sudah diluncurkan, Apple akan kembali ke posisi puncak sebagai jawara penjualan smartphone.

 

Saat penjualan iPhone 4S melemah, jumlah Galaxy S III yang terjual terus bertambah, sehingga menguatkan posisi Samsung sebagai vendor smartphone terbesar di dunia dan mitra terbaik Android.

 

Sementara itu, Walkley mengatakan penelitiannya terhadap toko-toko retail mengindikasikan berlanjutnya pelemahan Nokia, HTC, dan pembuat BlackBerry, Research In Motion. Sebagai bagian dari survei, Walkley mengamati sekitar 50-100 toko di kota-kota besar, serta distubutor utama.

Baca juga Review Samsung Galaxy SIII di sini.

(Ric)

 

Saham Facebook Anjlok ke Titik Terendah Sejak IPO

Posted:

(Sarah Tew/CNET)

CHIP.co.id - Saham Facebook kembali anjlok, Selasa (4/9) kemarin, ke level terendah baru USD17,78. Saham Facebook sempat naik sejak sedikit naik ke USD17,70, yang masih turun 2 persen dibandingkan dengan harga pembukaan mereka USD18,06.

Saham Facebook terus anjlok sejak go public pada bulan Mei lalu dengan harga USD38 per saham. Jumat pekan lalu, saham Facebook turun 5,3 persen setelah BMO Capital Market menurunkan target harga saham 12 bulan Facebook dari USD25 ke USD15.

“Kami mengaharapakan agar perhatian Investor kembali ke prinsip dasar setelah tantangan teknis karena lockup expiration selama 6 bulan ke depan telah diserap oleh saham,” ujar Daniel Salmon dari BMO. (lockup expiration adalah kontrak yang mengikat secara hukum antara penjamin emisi atau underwriter dengan orang dalam suatu perusahaan atau insider yang melarang mereka menjual saham untuk jangka waktu tertentu. Periode lockup biasanya berlangsung 180 hari, tapi bisa juga 120 hari atau 365 hari).

Lockup expiration pertama terjadi pada akhir bulan lalu, yang memungkinkan 271 juta saham untuk dijual oleh orang dalam dan karyawan Facebook. Hal tersebut mengakibatkan jatuhnya harga saham Facebook sebesar 5 persen. Dalam 4 bulan ke depan, lebih dari 1,5 miliar saham akan tersedia untuk dijual, kemungkinan akan lebih mengarah ke aksi jual-beli.

Penurunan harga saham Facebook secara terus-menerus juga memicu perginya para investor, termasuk investor awal yang menanamkan modal di perusahaan ini. Akhir bulan lalu, Peter Thiel, investor luar pertama facebook, menjual lebih dari 20 juta saham dan mendapatkan kira-kira USD400 juta sebagai gantinya. Thiel, yang menaruh USD500 ribu di Facebook pada tahun 2004, menguangkan USD640 juta pada saat IPO.

Secara terpisah, CEO Facebook Mark Zuckerberg menegaskan tidak akan menjual saham miliknya paling tidak selama 12 bulan ke depan. Sesaat setelah IPO, Zuckerberg menjual sekitar USD1,1 miliar saham, yang diduga untuk membayar biaya pajaknya. Zuckerberg masih memegang 504 miliar saham kelas B, yang dengan harga saat ini bernilai sekitar USD8,9 Miliar.

Facebook mengatakan, dua direktur mereka – Marc Andreessen dan Donald Graham – berencana untuk menjual saham mereka, tetapi hanya untuk menutupi kewajiban pajak mereka. Mereka tidak berrencan menjual saham pribadi mereka.

(Ric)


Acer Akan Luncurkan 6 Smartphone Tahun Depan

Posted:


(etnize.com)

CHIP.co.id - Acer berencana memperkuat bisnis smartphone-nya dengan merilis enam model baru pada 2013. Menurut presiden Acer, Jim Wong, mereka menargetkan semua segmen pasar di Eropa, Cina dan Asia Tenggara.

Salah satu dari enam jenis smartphone ini akan menjalankan perangkat Windows Phone 8 dan sisanya akan menjalankan platform Android, dengan model high-end yang akan dibuat dengan CPU dual-core Qualcomm dan model entry-level menggunakan solusi chipset dari MediaTek.

Acer baru-baru ini telah merilis smartphone berkemampuan cloud computing, CloudMobile S500 di Eropa. Dikabarkan akan memiliki smartphone Windows Phone 8 sejak Juli lalu. Acer juga mulai memasarkan Liquid Galant dan Liquid Glow pada awal tahun ini yang menargetkan segmen pemula dan menengah.

Di Eropa, Acer akan mendorong penjualan smartphone dengan cara membangun saluran penjualan serta memperkuat kerja sama dengan operator telekomunikasi. Untuk pasar negara berkembang, Acer akan menargetkan Indonesia, Thailand, Malaysia dan India. Di Cina, Acer berencana untuk meningkatkan penjualan di segmen pemula sampai menengah. Namun, Acer mengungkapkan, mereka tidak akan menjamah segmen ultra-low-price.

Acer juga berencana untuk melakukan outsourcing produksi smartphone, terutama untuk Qisda dan Compal Communication pada tahun 2013 sebagai konsistensi dalam hal desain.

(Au)

Intel Segera Hadirkan Chip Generasi Keempat Penerus Ivy Bridge yang Irit Daya

Posted:


(Cnet)

CHIP.co.id - Intel akan menyibak seri chip terbaru mereka yang konsumsi dayanya sangat efisien yang ditujukan untuk tablet dan sejenisnya pada Intel Developer Forum minggu depan.
 
Chip dari generasi keempat Intel Core ini, diberi kode nama “Haswell,” akan muncul dengan konsumsi daya hanya separuh dari 3rd Generation Core “Ivy Bridge”. Chip Ivy Bridge yang  saat ini digunakan di laptop paling ramping dan ringan seperti MacBook Air dan Envy Spectre XT HP berdaya 17 watt.
 
Chip baru ini, yang akan dikeluarkan pada semester kedua 2013, akan berdaya 10 watt, yang akan mengurangi konsumsi daya sebesar 41 persen. Biasanya, dengan semakin kecil watt dari produk tersebut, maka produk tersebut pun akan lebih ramping. Contohnya, tablet yang ada saat ini dibuat dengan chip berbasis desain ARM yang ketipisannya bisa mencapai 0,3-inchi dan berat kurang dari 1 pound. Konsumsi daya dari chip ARM ini biasanya kurang dari 2 watt. Meski dianggap lebih bertenaga, efisiensi daya seperti itu tak bisa dicapai oleh chip Intel x86.

Hal ini pula yang menjadi alasan Microsoft membuat tablet Surface dalam dua versi. Produk Surface pertama akan menjalankan Window 8 versi RT yang dirancang untuk chip ARM yang hemat daya. Sedangkan produk kedua akan memiliki prosesor Intel Ivy Bridge yang lebih bertenaga dan menjalankan Windows 8 Pro Version.
 
Dan hal tersebut menjadi salah satu alasan Microsoft untuk membuat dua versi dari tablet Surface mereka. Surface yang pertama akan menjalankan versi RT dari windows 8 yang akan didesain khusus untuk chip ARM yang efisien terhadap daya. Dan yang kedua akan menggunakan prosesor bertenaga Ivy Bridge yang akan mampu menjlankan versi penuh dari Windows 8 Pro.
 
Intel masih terus melanjutkan untuk menawarkan prosesor seri Atom mereka yang berdaya kurang dari 2 watt, tetapi seri Atom tidak sepopuler yang Intel harapkan karena masalah performa yang terjadi saat menjalankan versi Windows versi full desktop.

(Ric)

Bocoran BlackBerry 10 Seri

Posted:


 Foto: N4BB

CHIP.co.id – Foto dan video mengenai smartphone BlackBerry 10, atau dijuluki “London”, mulai muncul di Internet. Dari dokumen tersebut, terlihat penampakan seri terbaru yang belum jelas kapan akan diluncurkan itu, berbeda dengan BlackBerry yang saat ini beredar di pasar.

Menurut situs berita BlackBerry N4BB, foto perangkat yang dirancang oleh Porsche ini, menggambarkan ponsel layar sentuh yang ramping dengan warna "gun metal". Beberapa aplikasi yang ditampilkan dalam foto, mencakup Facebook, BBM, dan DocsToGo.

Bocoran lain yang diposting BlackBerry Italia.it menunjukkan video smartphone dengan baterai 1800mAh LS1.Seri London merupakan BlackBerry 10 pertama dan dirancang memiliki TI OMAP dual-core CPU yang berjalan pada 1.5GHz, serta RAM sebesar 1GB, storage 16GB, dan kamera 8 megapiksel.

Kabarnya, RIM berencana meluncurkan BlackBerry 10 L-Series terlebih dahulu dan disusul dengan N-Series. Seri London ini dijadwalkan akan segera menggebrak pasar pada awal tahun depan.

Symantec dan Red Hat Hadirkan Solusi Keamanan Lebih Baik

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Symantec Corp. dan Red Hat, Inc., mengumumkan kolaborasi yang lebih luas untuk menyediakan solusi-solusi yang membantu para pelanggan menerapkan komputasi awan private dan hybrid yang lincah dan menciptakan pusat data yang sangat tangguh. Hubungan yang lebih luas ini meliputi grup teknik, pemasaran, dukungan, dan penjualan di kedua perusahaan.

“Melalui kerjasama erat, Red Hat dan Symantec menawarkan pelanggan nilai yang sangat besar dengan open source, yang merupakan jalur aman untuk memordernisasi arsitektur TI lawas yang mereka miliki,” kata Damien Wong, General Manager, ASEAN at Red Hat.

Secara bersama-sama, Symantec dan Red Hat menawarkan pelanggan kesempatan yang unik untuk membantu mengelola solusi-solusi penting yang sesuai dalam penggunaan komputasi awan dan pusat data melalui penyediaan lingkungan yang lebih fleksibel dan terbuka dalam hal perangkat keras, perangkat lunak dan sistem operasi.

Solusi bersama ini akan memberikan pemulihan bencana otomatis yang bersifat off-premise (di luar lingkungan organisasi/perusahaan); peningkatan manajemen penyimpanan untuk beberapa sistem operasi, beberapa penyimpanan pusat data; dan failover yang hemat biaya untuk database Oracle.

Berdasarkan implementasi nyata yang sudah terbukti, solusi-solusi baru ini akan memanfaatkan kekuatan Red Hat Enterprise Linux dan solusi penyimpanan dan ketersediaan Symantec untuk memberikan ketersediaan yang lebih tinggi dan peningkatan kelincahan serta membantu organisasi/perusahaan menerapkan aplikasi-aplikasi bisnis penting dengan penuh keyakinan.

“Kerjasama Symantec dan Red Hat untuk meningkatkan ketersediaan data dan pemulihan bencana di pusat data telah menambah manfaat dalam menjembatani pusat data ini ke infrastruktur komputasi awan berbasis Linux, sehigga memungkinkan pelanggan enterprise saat ini untuk memanfaatkan komputasi awan yang masuk akal," kata Al Gillen, vice president, system software, IDC. 

Salah satu teknologi yang menjadi andalan dari penggabungan teknologi Symantec dan Red Hat adalah; teknologi Cluster File System, Cluster Server dan Storage Foundation, akan menjadi basis bagi arsitektur gabungan ini. Symantec dan Red Hat juga akan bekerjasama untuk memberikan dukungan teknik, pemasaran dan dukungan tambahan. Informasi lebih lanjut mengenai solusi baru akan tersedia dalam waktu dekat.

“Red Hat Enterprise Linux merupakan platform yang paling cepat berkembang untuk manajemen penyimpanan dan perangkat lunak ketersediaan tinggi kami karena semakin banyak pelanggan menggunakan Linux untuk meningkatkan kelincahan dan tetap kompetitif. Di Symantec, kami fokus memperkuat kerjasama kami dengan Red Hat di Indonesia untuk memastikan perusahaan-perusahaan yakin bahwa informasi mereka terlindungi kerena mereka memodernisasi pusat data mereka dan membangun komputasi awan pribadi yang tangguh,” kata Darric Hor, country director untuk Indonesia di Symantec.

Siap-Siap, iPhone 5 Meluncur 12 September Ini

Posted:


CHIP.co.id – Teka-teki mengenai keberadaan dan peluncuran iPhone 5 tampaknya akan segera terjawab. Apple secara resmi telah mengundang jurnalis teknologi dalam perhelatan khusus pada Rabu, 12 September mendatang, yang diharapkan akan menjadi debut penerus iPhone 4S.

Sama seperti peluncuran The New iPad tahun ini, acara akan berlangsung di Yerba Buena Center for Arts Theater di San Fransisco. Guna membuat para jurnalis semakin gelisah dan penasaran, Apple tidak menyebutkan apa pun terkait acara tersebut dalam undangan mereka. Hanya ada kalimat, “It’s almost here,” di atas angka 12 besar, namun uniknya bayangan angka tersebut membentuk angka 5.

Acara akan berlangsung pada pukul 10 pagi waktu setempat. Sejauh ini rumor mengenai iPhone 5 sudah sangat banyak beredar. Para analis berspekulasi, iPhone 5 akan hadir dengan layar yang lebih besar dari pendahulunya, kompatibel dengan jaringan 4G LTE, dock yang lebih kecil, dan lainnya.

Namun, belum ada kepastian apakah generasi terbaru iPhone akan diberi iPhone 5 atau hanya The New iPhone.

Dengan beredarnya undangan tersebut, paling tidak satu rumor terbukti benar bahwa Apple akan mengadakan acara pada 5 September dan kabarnya akan menjual iPhone 5 secara massal sembilan hari kemudian, yakni 21 September.

WD My Book VelociRaptor Duo dengan Teknologi Thunderbolt Revolusioner

Posted:

CHIP.co.id - WD, anak perusahaan dari Western Digital Corporation, menggabungkan dua teknologi berkecepatan tinggi untuk menghasilkan salah satu sistem penyimpanan ganda cepat dan kuat yang pernah ditawarkan.

Didukung oleh sistem operasi Mac OS X, sistem penyimpanan ganda My Book VelociRaptor Duo yang baru menjadi drive penyimpanan mutakhir untuk pengguna komputer Mac dan pekerja kreatif professional yang haus akan kinerja. 

My Book VelociRaptor Duo menyediakan kecepatan dan kinerja tertinggi dengan dua WD VelociRaptor dengan kapasitas 1TB 10.000 RPM dan dengan dua port Thunderbolt. Sistem penyimpanan drive ganda 2TB  ideal untuk mengedit video beresolusi tinggi, 3D rendering, desain grafis, dan aplikasi-aplikasi media digital lain. Produk ini meningkatkan kinerja menyerupai solid state drive (SSD) dengan tingkat transfer data hingga mencapai 400MB/s untuk produktivitas alur kerja lebih besar.

“My Book VelociRaptor Duo adalah perangkat penyimpanan konsumer tercepat dan paling handal di pasar sekarang,” terang Jody Bradshaw, senior director consumer storage solutions group WD.

Sistem penyimpanan drive ganda menawarkan RAID 0 untuk kecepatan atau RAID 1 untuk perlindungan; dan port Thunderbolt kembar menawarkan proses daisy-chaining beberapa drive My Book VelociRaptor Duo dan peripheral berkinerja tinggi lainnya tanpa mempengaruhi kecepatan transfer data atau kinerja. My Book VelociRaptor Duo juga hadir lengkap dengan kabel Thunderbolt di dalam box dan user-serviceable.

Fotografer, desainer grafis dan pekerja pasca produksi profesional dapat melakukan beberapa tugas berintensitas tinggi seperti mengedit video dan melakukan 3D rendering, sambil menyelesaikan proyek-proyek yang padat grafis lainnya. Pengguna My Book VelociRaptor Duo sekarang dapat mentransfer film-film HD berdurasi panjang berukuran 22 GB  dalam waktu kurang dari 65 detik, 2.000 foto berukuran 5 MB kurang dari 33 detik, dan lebih dari 500  lagu berukuran 5MB kurang dari 8 detik.

“Pekerja kreatif profesional kini memiliki akses ke drive penyimpanan super yang akan tetap bisa mengimbangi proyek yang paling menuntut sekalipun. Melakukan daisy-chaining beberapa drive My Book Velociraptor Duo menawarkan kecepatan lebih besar, kapasitas lebih dan fleksibiltas," tambah Jody.

Saat RAID 0 memaksimalkan kecepatan dan kapasitas drive, RAID 1 mendukung pengguna untuk menciptakan  salinan kedua dari konten digital mereka pada drive sebagai perlindungan  tambahan, keamanan, dan ketentraman. Drive ini juga menyediakan pilihan JBOD (just a bunch of disks) untuk pengguna menjalankan sistem operasi Windows di Mac.

Fitur-fitur tambahan pada sistem penyimpanan dual-drive My Book Velociraptor Duo termasuk kompatibilitas out-of-the-box dengan Apple Time Machine dan HFS +  Journaled  untuk komputer Mac; kemampuan untuk alur kerja multi-stream; dan dengan garansi terbatas selama 3 tahun.

Untuk ketersediaannya, WD membanderol online di www.wdstore.com dengan harga yang disarankan My Book VelociRaptor Duo USD829.

Promo 99 Lengkapi Ulang Tahun Groupon ke-2

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang kedua, Groupon Indonesia atau yang biasa dikenal dengan nama disdus, mengadakan serangkaian acara untuk merayakannya. Salah satu promo yang menjadi andalan perayaan ulang tahun ke-dua, Groupon Indonesia menggelar promo 99 Event, selain dua acara utama lainnya, yakni; Birthday Wishes dan Photo Contest.

99 Event adalah rangkaian promo yang akan ditampilkan di situs www.groupon.co.id atau www.disdus.com selama dua minggu. Diadakan mulai tanggal 17 hingga 30 September 2012, dimana semua promo yang ditawarkan akan berharga Rp.99.000,-.

Jenis promo yang ditawarkan 99 Event ini berasal dari merchant langganan Groupon Indonesia, seperti; F&B, salon, spa, hingga kesehatan.

"99 Event merupakan acara online yang sudah pernah dilaksanakan sebelumnya di Groupon Indonesia. Tingginya permintaan dari pelanggan dan merchant, membuat kami berniat untuk mengulangi kesuksesannya, sebagai rangkaian pemanjaan pelanggan setia kami di peringatan ulang tahun Groupon ke-2," ungkap Yogen Suganda, Managing Editor Groupon Indonesia.

Untuk menambah keceriaan ulang tahunnya ke-2, Groupon Indonesia juga memberikan hadiah kepada pembeli ke 9, 99, 999, dan 9.999.

"Kami memang sengaja memilih angka 9, karena memang promo ini diselenggarakan pada bulan September. Selain itu, ibarat nilai, angka 9 itu nyaris sempurna. Jadi kami berharap, perusahaan kami dapat menjadi lebih baik lagi ke depannya, hingga mencapai kulitas angka 9," tambah Yogen saat ditemui di Whitebox, Selasa, 4 September 2012.

Beberapa merchant yang akan bergabung mendukung promo 99 event, antara lain; Paradise Dynasty, Izzi Pizza, Zoodle, La Mia Kitchen, Evabun, Samwon, Tooth n Teeth, Snapy, Katsusei, May May, Poke Sushi, Saboga, Mr Baso, Ricebowl, Jolly Time, Amo Cafe, Tian Xi, Gold's Gym, Bali Royale, Ten Ten, Center Stage, Hanami, I-Click, Bagel Bagel, Viva Medika, Touch Beauty Pod, Shaokao, Shining Spa, Alexa House of Beauty, Stixhouse, Poetre, Airman, Qi Dining, Bride Republic, Puzzle it, Lind's, Jakarta Therapy Center, Bittersweet, Sahid Sahirman, Sribu.com, Kursus Masak Bee, dan Whitebox.

SAP Fokuskan Strategi Cloud Computing di Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - SAP hari ini kembali menegaskan fokus bisnis strateginya di bidang Cloud Computing, dimana SAP menawarkan solusi inovatif yang cepat, mudah dan memiliki TCO rendah (4/9).

Dengan diakuisisinya SuccessFactor pada akhir tahun 2011 lalu yang menjadi puncak strategi SAP dibidang Cloud. SAP menargetkan untuk menjadi pemimpin dunia dibidang Cloud untuk membantu para pelanggannya dalam menangani aset penting mereka.

Menurut Graham McClough, Vice President untuk  cloud, SAP South East Asia, Cloud Computing mengubah cara pelanggan menggunakan perangkat komputasinya.

“Bagaimanapun cara mereka mempertimbangkan implementasi sistem baru atau mengembangkan investasi on-premise yang digunakan saat ini, solusi SAP Cloud memberikan fleksibilitas untuk melakukan inovasi pada bisnis mereka dengan membayar hanya yang mereka butuhkan. Terlebih lagi, solusi kami dirancang untuk penerapan yang cepat sehingga pelanggan dapat mengadopsinya sesuai dengan perubahan kebutuhan bisnis dan menjalankannya dengan cepat dan lebih baik,” katanya.

Singgih Wandojo, Managing Director PT SAP Indonesia, menambahkan “Cloud menjadi area yang sangat disorot para CIO di Indonesia saat ini. Para CIO yang menginginkan sebuah lingkungan virtual yang dapat mendukung perubahan aplikasi-aplikasi yang digunakan dalam menjalankan bisnis dan dapat memenuhi permintaan pengguna,”

Tren tersebut terlihat dari beberapa pelanggan PT Daya Dimensi, mitra SAP,  yang tertarik dalam mengimplementasikan solusi Cloud Computing, antara lain adalah Bank Mandiri. “Tidak dipungkiri bahwa bisnis saat ini akan memprioritaskan pada penekanan biaya agar dapat mengantisipasi perubahan  bisnis yang cepat. Solusi virtualisasi melalui Cloud Computing akan menjadi pilihan yang tepat di masa depan dimana pebisnis dapat lebih menekan resiko bisnis yang terjadi karena perubahan-perubahan,” kata Andi Wibisono, Regional Director, Daya Dimensi Global.

Berdasarkan data dari IDC diperkirakan bahwa belanja cloud terkait infrastruktur teknologi informasi perusahaan akan meningkat menjadi 12% dari keseluruhan pasar teknologi informasi tahun 2014.

SAP memfokuskan strategi Cloud-nya pada 6 elemen, yang bertujuan untuk memberikan solusi yang dapat diakses melalui alat apapun secara cepat. Adapun keenam elemen tersebut adalah :

1) Choice : Pelanggan dapat mengadopsi keseluruhan Cloud atau Cloud berbeda-beda
2) Focus : SAP akan fokus pada beberapa area produk
3) Prinsip-prinsip Design :

  • Paket Loosely-coupled yang berdiri sendiri (Loosely-coupled suite of standalone), merupakan yang terbaik di lini product Business Cloud
  • Fokus pada manusia (People centric)
  • Konsisten mengutamakan pengalaman pengguna (Consistent user Expeience)
  • Siklus Inovasi yang Cepat (Rapid Innovations Cycles)
  • Integrasi sebagai sebuah layanan (Integration-as-a-Services)

4) Open Platform Approach
5) Cloud Suite Solutions : SAP Business One onDemand untuk Bisnis UKM
6) SAP Cloud Computing Unit  : One SAP Cloud Organization

Groupon Indonesia Rayakan Ulang Tahun ke-2

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Tidak terasa, salah satu daily deals favorit di Indonesia, Groupun Indonesia atau yang biasa dikenal dengan nama disdus, merayakan ulang tahunnya yang ke-2. Untuk merayakan hari besarnya itu, Groupun Indonesia mengadakan serangkaian acara yang diadakan secara online di www.groupon.co.id atau www.disdus.com, sejak tanggal 1 September 2012 hingga 30 September 2012.

"Di ulang tahun Groupon Indonesia yang kedua ini, kami ingin memberikan apresiasi kepada loyal customer dan merchant kami dengan serangkaian acara dan promo yang menarik secara online," ungkap Ferry Tenka, CEO Groupon Indonesia.

Rangkaian perayaan ulang tahun Groupon Indonesia kedua terdiri-dari tiga buah acara utama yang akan dilaksanakan selama sebulan penuh. Acara-acara tersebut terdiri dari 99 Event, Birthday Wishes, dan Photo Contest. Ketiga acara ini akan dimulai pada tanggal 10 September 2012, karena 9 hari pertama bulan September Groupon Indonesia telah mengadakan kuis-kuis yang beradiah voucer menarik dari mereka yang diselenggarakan setiap harinya melalui social media Facebook dan Twitter.

"Sebenarnya, ulang tahun Groupon Indonesia itu diperingati pada tanggal 10 Agustus 2012, tetapi karena berbarengan dengan perayaan Idul Fitri, akhirnya kami mengundurnya dengan hingga bulan September dan merayakannya dengan promo-promo menarik untuk pelanggan dan merchant kami, agar semuanya dapat ikut menikmati kebahagiaan yang kami rasakan," tambah Ferry.

Selain promo 99 event yang menghadirkan harga spesial bagi pelanggan Groupon Indonesia seharga Rp99.000,- dari merchant favoritnya, daily deals asli Indonesia yang diakui oleh startup besar asal Amerika ini juga menawarkan dua promo asik yang dapat diikuti untuk mendapatkan hadiah.

Birthday Wishes, merupakan wujud keinginan Groupon Indonesia untuk keep-in-touch dengan para pelanggan setianya menuliskan pesan dan ucapan selamat ulang tahun untuk Groupon Indonesia mulai tanggal 10 September 2012.

Sedangkan, Photo Contest yang bertema "99" yang diselenggarakan selama bulan September 2012, Groupon Indonesia mengajak pelanggannya untuk mengirimkan foto kreatif sesuai tema untuk mendapatkan 9 hadiah hiburan menarik untuk 9 orang runner-up, dan hadiah super menarik dari Groupon Indonesia bagi pemenang satu pemenang pilihan juri dan satu pemenang favorit yang fotonya terpilih berdasarkan vote.

Samsung Bantah Gunakan Pekerja Anak di Bawah Umur

Posted:


CHIP.co.id – Samsung Electronics membantah bahwa HEG Electronics, perusahaan yang menjadi mitra mereka di China, mempekerjakan pekerja anak. Karena isu ini, Samsung menuai kritik sejak bulan lalu, sehingga mereka harus menerjunkan tim investigasi internal.

“Samsung dan perusahaan pemasoknya menetapkan standar tertinggi,” demikian pernyataan resmi perusahaan tersebut. “Kami mempunyai kebijakan tidak mentoleransi pada pelanggaran pekerja anak di bawah umur, karena itu kami melakukan audit lapangan untuk memastikan semua fasilitas kami di China, apakah fasilitas perusahaan pemasok, atau fasilitas yang sepenuhnya milik Samsung, telah sesuai dengan undang-undang ketenagakerjaan yang berlaku dan kebijakan tenaga kerja Samsung.”

Ketika LSM China Labor Watch merilis sebuah laporan pada bulan Agustus lalu bahwa mitra Samsung, HEG Electronics, mempekerjakan sedikitnya tujuh anak di bawah usia 16 tahun, Samsung langsung mengirimkan tim investigasi ke China untuk menentukan apakah HEG Electronics bersalah dalam pelanggaran mempekerjakan anak di bawah umur.

Tim penyelidik menemukan beberapa pekerja paruh waktu berusia di bawah 18 tahun tapi lebih dari 16 tahun. Artinya, usia mereka legal untuk bekerja di China. Ternyata, tim penyelidik tidak menemukan seorang pun pekerja di bawah usia 16 tahun. Namun, tim penyelidik menemukan beberapa karyawan yang bekerja lembur di luar peraturan daerah, didenda karena terlambat, dan tidak memiliki akses medis untuk kesehatan.

HEG Electronics merakit DVD player dan ponsel Samsung. Menurut laporan China Labor Watch pabrik HEG Electronics di Huizhou, China, diduga mempekerjakan anak di bawah usia 16 tahun dan memaksa karyawan pabrik bekerja dengan jam kerja yang panjang. Anak-anak menghadapi kondisi berat yang sama dengan orang dewasa, tapi diupah kurang. Semua 2.000 karyawan diduga diwajibkan untuk bekerja antara 11 sampai 13 jam per hari dan hanya diberi istirahat 40 menit untuk makan. Selain itu, laporan daftar makanan pekerja dan kondisi asrama digambarkan sebagai kondisi yang mengerikan.

Penyelidik Samsung akan terus mensurvei semua dari 105 perusahaan di China yang memproduksi produknya sepanjang September. Samsung juga berencana untuk menggodok pedoman baru dan kode etik yang lebih ketat bagi produsennya.

"Samsung telah menuntut HEG untuk segera memperbaiki kondisi kerja. Jika HEG gagal memenuhi kebijakan Samsung tentang pekerja anak, kontrak akan segera diputus," demikian pernyataan resmi Samsung.

(Au)

Rusia Membuat Tablet Android Khusus untuk Militer

Posted:


CHIP.co.id - Ketika tentara Amerika serikat mempersiapkan untuk membawa telepon Android ke medan perang, pihak Rusia sedang bekerja untuk membuat tablet khusus militer yang berbasis sistem operasi dari Google itu.

Saat versi untuk konsumen dari tablet tersebut sedang beredar, konsumen utama dari perangkat tersebut – yang dijuluki RoMOS – diperkirakan adalah Kementrian Pertahanan Rusia. Berdasarkan informasi dari peneliti Andrei Starikovsky, yang baru-baru ini telah mempresentasikan desain terbaru kepada Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin, OS dari tablet tersebut akan memiliki semua fungsi Andorid, tetapi tanpa kekhawatiran tentang privasi seperti lazim terjadi akibat pengumpulan data pengguna oleh Google.
 
“Kami tidak menyertakan Google market di dalamnya demi alasan keamanan,” kata Starikovsky kepada kantor berita ITAR-TASS.

Perangkat tersebut akan dibuat di Rusia – walaupun dengan banyak komponen dari luar – dan akan kabarnya akan dijual seharga 15.000 ruble (sekitar USD465). Pengguna akan dapat menginstal aplikasi dari market khusus RoMOS, dan versi untuk tentaranya akan dibedakan dari versi konsumen biasa karena dilengkapi anti-air dan guncangan. Tablet tersebut dijadwalkan akan diluncurkan di Rusia pada akhir tahun ini.

(Ric)

Sennheiser Asia Luncurkan Kampanye The Pursuit of Perfect Sound

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Sennheiser Electronic Asia (Sennheiser Asia), merayakan 20 tahun kehadirannya di Asia. Selain itu, Sennheiser Asia juga membuat inisiatif "The Pursuit of Perfect Sound", sebuah kampanye yang diperkenalkan ke berbagai negara di Asia Tenggara, Korea, dan India, yang memakai berbagai bahasa.

Kampanye “The Pursuit of Perfect Sound" dirancang dengan konsep terfokus pada karakteristik emotif yang intens terhadap suara dan penekanan-penekanan bagaimana musik dapat membangkitkan gairah seseorang ataupun para profesional.

Peluncuran kampanye ini diiringi dengan serangkaian rekaman video mengenai tokoh-tokoh seperti  DJ peraih penghargaan, band rock yang sukses, penyanyi di YouTube yang memberi aspirasi, penggemar dan pencinta olahraga, pemenang online gamer, para kaula muda pencinta musik, dan orang-orang biasa yang tersentuh oleh Sennheiser – dapat disimpulkan mereka secara kontinu mencari kesempurnaan suara. Rangkaian video Sennheiser dengan judul "Sound Heroes" dapat diakses di situs Sennheiser Asia dan juga di YouTube dan Facebook.

Kampanye regional ini didukung dengan program pemasaran terpadu melibatkan kegiatan-kegiatan media online dan social media; public relations; direct mailer; sales promotion dan pencarian Sound Heroes dari kawasan Asia. Program finale kampanye ini akan dirayakan di Zouk Singapore, tempat dance venue yang ngetop di dunia.

“Kampanye ini merupakan inisiatif Sennheiser Asia yang terkoordinasi dengan satu keseragaman dalam platform brand untuk semua produk Sennheiser. Hal ini menciptakan sinergi antara semua kegiatan lokal di kawasan Asia, yang ditampung dibawah satu payung baru untuk brand global 'The Pursuit of Perfect Sound’. Melalui Sound Heroes, kami dapat mengutarakan secara tulus dan kredibel tentang bagaimana Sennheiser dapat menciptakan perbedaan," ucap Ng Chee Soon, President & Managing Director, Sennheiser Asia.

"Kami yakin bahwa suara yang intens dapat menyentuh emosi yang mendalam. Selama beberapa dekade, kami telah mempelajari bagaimana musik membuat orang terdorong dalam pencarian dan pengembangan gairah mereka terhadap musik. Itulah sebabnya Sennheiser melakukan investasi besar-besaran untuk penelitian dan pengembangan industri ini. Kami terus menantang industri untuk taraf standard dan inovasi baru,, hal ini tertanam dalam DNA kami untuk melakukan pencarian suara sempurna yang memang sulit dipahami."

"The Pursuit of Perfect Sound" diiringi dengan rekaman video berdurasi dua menit di YouTube dilanjut dengan serangkaian seri rekaman video Sound Hero mulai minggu ini. Sedangkan kegiatan lain termasuk retail promotion dan kegiatan pencarian Sound Heroes lokal, akan diumumkan di akun Facebook Sennheiser mulai bulan ini.

Video Review Sony Xperia ion

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Pada akhir Juli lalu, CHIP.co.id telah memberitakan mengenai kehadiran Sony Xperia ion. Smartphone teranyar Sony ini telah mendukung jaringan LTE yang, sayangnya, belum berguna di Indonesia.

Kini, kami berikan ulasan lebih mendalam mengenai smartphone yang dibanderol seharga Rp5,5 Juta ini, khusus untuk Anda para CHIPers.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar