Sabtu, 15 September 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Pesan Katering Online di Berrykitchen.com

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id – Katering kantoran biasanya identik dengan rancangan menu satu bulan dari pihak katering yang tidak bisa diganggu gugat. Customer hanya diberikan dua pilihan “mengikuti menu tersebut” atau “memilih catering lain”, itulah yang memenginspirasi Cynthia Tenggara dalam membuat Berry Kitchen.

Berawal dari seorang pekerja yang biasanya selalu menerima catering dari kantor, Cynthia pun merasakan hal tersebut “Setiap siang saya tidak selalu makan katering dari kantor, karena kadang saya tidak suka makanannya. Jangankan saya, temen-temen yang lain juga seperti itu makannya pilih-pilih, sehingga banyak juga makanan dari catering yang kebuang tiap hariny," ungkap Cynthia.

Berawal dari pengalaman pribadi dan ketidakpuasan pada catering yang ada sekarang ini, Cynthia sebagai founder dari Berry Kitchen merasa bahwa situasi tersebut bisa diubah, karenanya ia menciptakan sebuah konsep baru yaitu online catering yang memungkinkan customer mengkombinasikan menu makan siang mereka sendiri sesuai dengan selera mereka.

“Fleksibilitas adalah apa yang kita tawarkan di Berry Kitchen. Masing-masing dari customer bisa memilih makan siang mereka, mau lebih banyak daging, tidak pake sayur, tambah dessert, semuanya bisa di sini. Bahkan kalau besok kalian ada rencana buat makan di luar juga bisa pilih untuk tidak pesan besok, semuanya bisa dilakuin secara online, mudah dan praktis," kata Cynthia.

Berry Kitchen juga menawarkan packaging dari bahan food grade yang aman untuk kesehatan, bahan baku yang berkualitas dan chef-chef professional.

Saat ini Berry Kitchen melayani wilayah pengantaran untuk Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta. Ferry Tenka selaku advisor dari Berry Kitchen yang sebelumnya juga sukses dengan Disdus atau Groupon Indonesia menambahkan, "Seiring dengan pesatnya pertumbuhan internet penetration dan e-commerce di Indonesia, konsep Berry Kitchen akan dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat. Dengan harga yang terjangkau, kualitas produk dan pelayanan terbaik, dan interface website yang simple, Berry Kitchen akan banyak digemari, terutama oleh para profesional muda dan pengguna internet di Indonesia."

Dalam rangka peluncuran layanan retail mereka, Berry Kitchen memberikan FREE LUNCH kepada siapa pun yang berkantor di wilayah pengantaran Berry Kitchen.  Untuk mendapatkan free lunch, customer hanya perlu mengirimkan email dengan data diri ke service@berrykitchen.com.

Rebutan Rumah123.com Telah Mencapai Tahap Akhir

Posted:

 

Jakarta, CHIP.co.id - Rumah123.com, situs properti di Indonesia yang merupakan bagian dari iProperty Group, sejak bulan Mei 2012 lalu gencar mengkampanyekan kontes, "Rebutan Rumah Gratis!". Kontes yang telah menarik minat 800.000 pengguna dunia maya di Indonesia, kini telah mencapai tahap final dan telah terpilih 123 finalis untuk memperebutkan rumah di BSD senilai Rp 500 juta.

"Kontes yang telah berlangsung selama empat bulan ini telah mencapai tahap akhir, dimana telah terpilih 123 finalis yang siap memperebutkan kunci rumah baru senilai Rp 500 juta," ungkap Alexander Louciano, Marketing Communication Manager Rumah123.com.

Kontes yang mengajak masyarakat Indonesia telah diselenggarakan secara dua tahap. Tahap pertama, dimulai dari tanggal 1 Mei - 31 Juli 2012, para peserta di haruskan mengikuti tiga langkah mudah untuk mendapatkan nomor regristrasi. Setelah itu, 123 finalis dipilih melalui pengundian untuk mengikuti tahap kedua dengan disaksikan oleh Kementrian Sosial, Notaris dan POLRI.

"Kontes yang telah menarik minat 800.000 pengguna dunia maya Indonesia, tetapi pada akhirnya hanya tersaring 65.000 pendaftar yang mendapatkan nomor regristrasi dan kemudian diseleksi kembali menjadi 123 finalis yang akan memperebutkan rumah baru esok hari di Cilandak Town Square (CITOS) (15/9)," tambah Louciano, saat ditemui di Black Cat, Jumat, 14 September 2012.

Peserta yang telah berhasil melalui tahap pertama, kemudian ditantang untuk mengikuti tahap kedua yang telah dilaksanakan sejak 6 - 24 Agustus 2012. Di tahapan ini, para peserta diberikan tantangan kreatif yang melibatkan voting dari masyarakat publik secara online untuk menentukan siapa yang menjadi juara akhir kompetisi ini.

Selain voting langsung oleh masyarakat Indonesia, usaha dan kerja keras finalis untuk mendapatkan rumah di BSD tersebut juga dipantau oleh lima orang juri yang berasal dari luar Rumah123.com.

"Untuk menampung penilian independency, kami mengundang lima dewan juri yang diambil dari berbagai latar belakang dan ahli dibidangnya, yakni; Ali Tranghanda selaku Indonesia Property Watch (IPW), Zivanna Letisha Siregar - Putri Indonesia 2008, Choirul Arifin wartawan dari Tribunnews.com, Burhan Solihin wartawan senior Tempo.co.id, dan blogger berkualitas Edy Prayitno," jelas Louciano.

Kelima dewan juri tersebut pada hari ini telah menentukan satu orang yang berhak mendapatkan hadiah utama rumah mewah tersebut, dari123 finalis yang akan diumumkan di CITOS esok Sabtu, 15 September 2012.

"Jadi siapa yang menjadi pemenang rumah mewah Rp 500 juta di kawasan BSD, kita lihat saja esok hari. Saat ini pengumuman pemenang sudah terkunci rapat di dalam box drop yang akan dibuka di CITOS," tutup Louciano.

Munir, Terpopuler di Google Pekan Ini

Posted:


CHIP.co.id - Pencarian terpopular di Google minggu ini mengikuti trend berita, seperti peringatan wafatnya aktivis HAM Munir sampai meningkatnya “Gangnam Style” dalam konteks dunia.  Berikut adalah 10 pencarian terpopular Google Indonesia sepanjang minggu 7 - 13 September 2012.

1) Munir
Aktivis hak asasi manusia Munir Said Thalib meninggal delapan tahun yang lalu pada tanggal 7 September 2004 dalam perjalanan ke Belanda untuk melanjutkan studi S2.

2) Gangnam Style
Music Video bintang pop Korea PSY sekarang mencapai lebih dari 160 juta views, PSY mengajarkan Britney Spears dansa “kuda” dan ada flashmob Gangnam Style di Bundaran HI.

3) PON Riau
Pekan Olah Raga (PON) ke delapan belas di buka hari minggu (Sept 9) di Riau.

4) Rezky Aditya
Pemain sinetron yang mengalami kecelakaan motor gede pulang dari rumah sakit minggu ini setelah sempat dioperasi.

5) Macaulay Culkin
Berita mantan bintang cilik film Home Alone yang dikabarkan telah meninggal dunia ternyata berita hoax.

6) Universitas Terbuka
Calon mahasiswa mencari informasi mengenai Universitas Terbuka (UT), sebuah perguruan tinggi negeri yang menerapkan sistem studi terbuka dan jarak jauh.

7) Gunung Krakatau
Anak Krakatau, gunung berapi di Selat Sunda, sempat meletus beberapa minggu ini.

8) The Raid
Film silat yang dibintangi oleh Iko Uwais disiarkan untuk pertama kalinya di Indonesia oleh stasiun TV nasional.

9) Timnas
Tim nasional sepak bola Indonesia minggu ini melawan timnas Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.  Permainan imbang dengan skor 0-0.

10) Kedodoran Band
Sebuah band skenario di dalam sinetron TV “Yang Masih Dibawah Umur” lengkap dengan personil remaja.

Windows Phone, Mencuri Perhatian Berkat Dukungan Snapdragon

Posted:


CHIP.co.id - Keseriusan Microsoft mengembangkan sistem operasi mobile kian menunjukkan hasil yang positif. Hal ini terlihat dari reaksi vendor di luar Nokia, yang merupakan mitra resmi raksasa perangkat lunak tersebut.

Samsung misalnya, baru saja merilis Samsung Ativ S, smartphone berbasis Windows Phone 8 pertama di dunia, dalam acara IFA, Berlin, Jerman akhir bulan lalu. Pada saat yang sama, Samsung juga merilis tablet Ativ Tab menggunakan sistem operasi Windows 8.

Tak lama kemudian, tepatnya 5 September 2012, Nokia menyusul dengan memperkenalkan Lumia 920 dan Lumia 820 yang sudah sangat dinantikan para penggemarnya. Meski adopsi terhadap Windows Phone masih relatif rendah dibanding dua pemimpin pasar saat ini, yakni Android dan iOS, pertumbuhannya cukup signifikan.

Laporan Canalys terhadap pengiriman smartphone pada Q2 tahun 2012 menunjukkan, pengiriman Windows Phone meroket 292,39 persen ke angkat 5,1 juta unit dibanding periode yang sama tahun lalu yang hanya 1,3 juta unit. Tak hanya pengiriman, pangsa pasar Windows Phone juga naik 166,66 persen ke angka 3,2 persen dibanding tahun 2011.

Selain ekosistem yang terus membaik, pengguna smartphone agaknya mulai melirik Windows Phone karena kemampuan teknisnya pada dasarnya sangat andal, dan tak kalah dengan kompetitor lainnya. Ambil saja Lumia 920 dan Lumia 820 sebagai contoh teranyar. Kedua perangkat itu sudah memakai prosesor Snapdragon S4 1,5 GHz dual-core yang juga menjadi andalan sebagian besar smartphone lain.

Berkat Snapdragon S4 MSM8960, Nokia bisa menghadirkan Windows Phone yang mendukung jaringan super cepat LTE, 1GB RAM, 32 GB memory, dan kamera 8,7MP. Dalam beberapa pengujian oleh media, performa Lumia 920 dengan dukungan Snapdragon S4 bahkan sangat mengagumkan dalam hal pengambilan foto.

Selain Lumia 920, Nokia juga sudah membenamkan chip Snapdragon pada produk mereka sebelumnya, seperti Lumia 610, Lumia 710, Lumia 800, dan Lumia 900.

Bagaimana pengalaman Anda menggunakan Windows Phone dengan dukungan Snapdragon di dalamnya? Mari berbagi pengalaman seru di Facebook Fanpage 3G Banget Community dan via Twitter melalui akun @3Gbanget.

(Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar