Sabtu, 29 September 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Instagram Lebih Populer Dibanding Twitter di AS

Posted:

(CNET )

CHIP.co.id -  Mengutip laporan ComScore yang belum dipublikasikan, AllThingsDigital, Jumat (28/9) melaporkan bahwa popularitas layanan berbagi foto milik Facebook, Instagram, kini sudah mengalahkan Twitter.

Hal tersebut terlihat dari pengguna aktif Instagram di Amerika Serikat selama bulan Agustus yang mencapai rata-rata rata-rata 7,3 juta, sedangkan Twitter hanya 6,87 juta. Selain itu, pengguna Instragram menghabiskan waktu sebesar 44 persen lebih besar dari pengguna aplikasi Twitter di masing-masing ponsel.

Ternyata lebih banyak orang di AS ingin menghabiskan lebih banyak waktu mengambil, berbagi, dan melihat gambar daripada menulis tweet  dan membaca tweet. Namun, lebih dari 80 juta pengguna Instagram juga menerbitkan gamber mereka ke Twitter. Bukan berarti Twitter terpuruk karena secara global, 60 persen dari 140 juta lebih pengguna mereka merupakan pengguna aktif di perangkat mobile, dan terdapat 400 juta kicauan per hari.

eMarketer memperkirakan bahwa pendapatan Twitter akan mencapai USD259,9 juta pada tahun 2012, USD339,5 juta pada tahun 2013, dan USD540 juta pada akhir tahun 2014 mendatang. Sedangkan, Bloomberg melaporkan bahwa  pencapatan Twitter bisa mencapai USD1 miliar tahun 2014 mendatang.

Kabar tentang berkembangnya Instagram ini merupakan berita bagus untuk Facebook karena mereka kini memiliki mesin uang di smartphone. eMarketer memperkirakan, sekitar 57 persen dari 1 miliar pengguna akan mengakses Facebook melalui perangkat mobile, dan menyumbang pendapatan sebesar USD5 miliar dari seluruh pendapatan Facebook. Pada tahun 2014, jumlah pengguna Facebook yang mengakses layanan melalui perangkat mobile diperkirakan meningkat hingga 75 persen. eMarketer memperkirakan, di AS saja, iklan mobile akan menyumbang USD629,4 juta dollar pendapatan Facebook di tahun 2014, sementara Twitter sekitar USD444,1 juta.

(Aulia Trisna)

Nintendo Rilis Update New Super Mario Bros 2

Posted:

(Pcmag)

CHIP.co.id - Nintendo akan merilis tiga kemasan yang dapat diunduh yang mengandung kombinasi dari sembilan sajian baru untuk New Super Mario Bros 2, Mario’s Gold-digging adventure untuk Nintendo 3DS, mulai Oktober nanti.
 
Presiden Nintendo Satoru Iwata menjelaskan tiga kemasan DLC saat presentasi video “Chotto Nintendo Direct” malam hari kemarin.
 
Kemasan pertama yang dapat diunduh dinamakan “GoldMario Go! Go! Pack,” termasuk mode Coin Rush, dengan 30.000 koin tersedia, dan akan menjadi paket paling tak menantang di antara 3 kemasan lainnya. Yang kedua menampilkan tiga level tantangan batasan waktu (time-limited) yang tujuan utamanya adalah mendapatkan skor tertinggi. Skor itu akan dimuat di situs Nintendo, setidaknya di Jepang.
 
Kemasan ketiga adalah “Survival Panic Pack” dan akan menampilkan  tantangan terberat untuk pemain New Super Mario Bros 2. Tiga tingkat yang sangat sulit menunggu para pemain yang berpengalaman.
 
Di Jepang, kemasan tambahan ini akan dihargai 200 yen per, atau kurang lebih Rp25.000. Kemasan tambahan tersebut akan dirilis di Jepang pada tanggal 2 Oktober. Sampai saat ini belum ada jadwal rilis di luar Jepang.

(Richaldo Hariandja)

Samsung Galaxy Note 10.1: Do Many Things The New Way!

Posted:


CHIP.co.id - Apple dan Samsung, dua nama besar penghasil gadget selalu saja melahirkan produk-produk barunya setiap tahun. Di kelas tablet, Apple masih terus menunjukkan konsistensinya melalui produk bernama iPad. Saat ini, iPad sudah memiliki tiga generasi dengan The New iPad sebagai generasi terbarunya. Sementara di kubu Samsung, ada gebrakan yang dilakukan dengan merilis Samsung Galaxy Note 10.1.

Kita semua tentunya sudah mengenal Samsung Galaxy Note sebagai gadget yang menjembatani antara smartphone dan tablet. Di luar dugaan, Samsung akhirnya turut membawa smartphone andalannya ini ke kelas tablet untuk menemani keluarga Samsung Galaxy Tab lainnya.

Secara fisik, New iPad dan Samsung Galaxy Note 10.1 berada di kelas yang sama. Layar 9,7 inci pada New iPad sementara layar 10.1 diusung Samsung Galaxy Note terbaru ini. Secara keseluruhan, meski memiliki dimensi yang sedikit lebih besar, namun Samsung Galaxy Note 10.1 memiliki bobot yang lebih ringan dan bentuk yang lebih tipis untuk kenyamanan penggunaan dalam jangka waktu yang lama.

Ketika Anda disodorkan pertanyaan, apa yang mendorong Anda untuk membeli tablet? Jawaban favorit yang banyak dijumpai adalah untuk bermain game, menikmati konten multimedia, dan untuk menunjang pekerjaan. Tablet Android menengah ke atas, apalagi New iPad sudah sangat optimal untuk menunjang ketiga kebutuhan tersebut. Lalu, apa yang menjadi keunikan dari Samsung Galaxy Note 10.1 yang tidak dapat dijumpai pada tablet lainnya?

Samsung Galaxy Note 10.1 mengedepankan beberapa teknologi terbaru yang tertanam dalam fitur-fitur utama. Tentunya, urusan pekerjaan, kreasi, hiburan bahkan hingga pembelajaran akan menjadi lebih optimal.

Faktor multitasking menjadi salah satu kunci kekuatan Samsung Galaxy Note 10.1. Siapa sangka jika gadget ini mampu menjalankan dua aktivitas berbeda secara bersamaan? Samsung Galaxy Note 10.1 mampu menampilkan multiscreen untuk produktivitas dan efektivitas yang lebih baik. Melalui fitur ini, Anda bisa menonton video sambil menjelajah Internet seperti yang bisa dilakukan di PC atau notebook. Atau, Anda juga bisa browsing sembari membuat catatan melalui aplikasi S Note.

S Note akan membantu Anda dalam membuat catatan atau dokumen, seperti menambahkan video yang Anda rekam, menulis resep makanan dari website kesayangan Anda, hingga merekam proses gambar atau tulisan yang Anda buat menjadi sebuah video tutorial. Ide-ide yang tiba-tiba muncul akan dengan mudah Anda tuangkan menjadi catatan yang penuh kreasi.

Lewat Samsung Galaxy Note 10.1, Anda dapat membuat coretan atau catatan yang Anda butuhkan untuk berbagai keperluan belajar atau pekerjaan Anda dengan cara yang sangat mudah didukung S Pen yang sudah ditingkatkan kalibrasi dan presisinya. Goresan tangan Anda pun didukung oleh Shape Match yang akan memperbaiki gambar lingkaran, segitiga hingga diagram ke dalam bentuk digital yang sempurna. Tak hanya itu, Formula Match akan menyempurnakan tulisan numerik dan persamaan matematika sehingga memberikan hasil penghitungan yang lebih baik.

Anda gemar berfoto dan melakukan photo editing? Samsung Galaxy Note 10.1 memiliki aplikasi Adobe Photoshop Touch. Anda dapat mengolah gambar atau foto dengan berbagai kreasi unik dengan kemudahan dan presisi saat melakukan seleksi objek yang diinginkan pada foto.

Yang juga tak bisa diabaikan dari Galaxy Note 10.1 adalah S Pen, yang memungkinkan Anda menuntaskan pekerjaan dengan kreativitas yang sama sekali baru. S Pen merupakan stylus terintegrasi terbaik; cepat, responsif, akurat, dan sensitifitasnya terhadap tekanan tergolong menakjubkan jika sedang digunakan di aplikasi yang mendukungnya.  Kemampuan seperti itu membuat menggunakan S Pen menjadi sangat mudah layaknya menggunakan pena biasa.

Bagi seorang pekerja kantor, editor media, dosen, desainer grafis, atau yang lainnya, S Pen dapat digunakan untuk mencoret-coret draft tulisan, laporan atau poster dan karya lainnya layaknya coretan pada kertas nyata. Misalkan, saat hendak mengusulkan revisi di bagian tertentu, Anda bisa melingkarinya atau menggarisbawahinya dengan tinta merah untuk memberi kesan menonjol, lalu mengirimkannya saat itu juga, bahkan ketika Anda sedang dalam perjalanan wisata.

Dengan kinerja cepat berkat dukungan prosesor 1.4GHz quad-core Exynos dan RAM 2GB, desain apik, dan dukungan fitur yang beragam membuat Galaxy Note 10.1 layak menyandang gelar tablet terbaik Samsung yang pernah ada.

Tertarik untuk melihat lebih jauh bagaimana Samsung Galaxy Note 10.1 dapat lebih mengoptimalkan produktivitas dan kreativitas Anda? Atau membuktikan tagline Do Many Things The New Way yang melekat pada gadget ini? Kunjungi http://www.youtube.com/watch?v=vYLFQ9ni-a0&feature=plcp atau dapatkan info terkininya di  www.galaxy101note.com.

(Adv)

Lahirnya Juara Baru di Ajang Overclocking Dunia

Posted:

(Romi Hidayat/CHIP)

Taipei, CHIP.co.id - Nama Republik Korea kembali menggema di kancah Internasional, namun kali ini bukan karena boyband maupun girlband yang mereka miliki. Agak sedikit di luar dugaan, tim Korea yang beranggotakan OC_Windforce dan Littleboy berhasil menjuarai MSI MOA 2012. Pada perayaan kemenangan, panitia memutar lagu Gangnam Style dan salah satu anggota dari tim Korea pun memperagakan gerakan menunggang kuda.

Ada tiga babak yang harus diselesaikan para peserta MSI MOA 2012, yaitu Super PI 32M, 3DMark 03, dan 3DMark 11 Performance. Pada babak pertama, tim dari Montenegro/Kroasia berhasil mencatatkan waktu tercepat, 6 menit 8.031 detik. Tim dari Amerika Serikat menempel ketat dengan waktu 6 menit 9.016 detik, sedangkan Korea berada di peringkat ketiga.

Babak selanjutnya, peserta diharuskan melakukan benchmarking 3DMark 03. Pada babak kedua ini, tim dari Korea mulai menunjukkan kemampuan sekaligus keberuntungannya dengan meraih poin tertinggi (165740 poin). Sementara itu, kedua pesaingnya, Amerika Serikat dan Montenegro/Kroasia masing-masing mencatat hasil terbaik kedua dan ketiga.

Memasuki babak terakhir, tim dari Korea semakin melesat dengan kembali menjadi yang terbaik pada benchmark 3DMark 11 Performance. Skor 15647 poin yang mereka hasilkan hanya dapat didekati oleh tim Polandia dengan skor 15419 poin.

Uniknya, salah satu wakil dari Indonesia yang beranggotakan I.R.I.S dan Lucky_n00b menorehkan "skor bulat" 15000 poin untuk membawa mereka menduduki peringkat ke-6. Hasil ini merupakan peningkatan besar karena tahun sebelumnya Indonesia hanya berada di posisi ke-14. Satu wakil Indonesia lainnya (beranggotakan Coldest dan bboyjezz) masuk sepuluh besar dengan menduduki peringkat ke-9. Hasil kurang memuaskan diperoleh juara bertahan tahun lalu, Rumania dengan hanya menempati posisi ke-5.

 

Sudah Saatnya Bad Piggies Membalas Angry Birds

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Bagi Anda pecinta permainan Angry Birds pasti sudah tidak asing lagi dengan developer asal Finlandia, Rovio. 

Yup, developer yang sedang naik daun dan menggapai keuntungan 75,4 juta Euro di tahun 2011 ini baru saja memperpanjang portofolio kesuksesan mereka dengan meluncurkan game teranyar, Bad Piggies.

Selama ini, Anda mengenal permainan Angry Birds yang berusaha merebut kembali telur-telur mereka dengan menghancurkan markas besar babi-babi hijau yang menyebalkan. Tetapi, di versi teranyar permainan Bad Piggies, Rovio menghadirkan babi-babi hijau yang menggemaskan, mencoba mengekspresikan ide-ide mereka membuat mesin-mesin transportasi untuk mencuri telur-telur Angry Birds.

Terdapat 33 objek yang digunakan untuk menciptakan mesin, yakni; sistem penggerak, sayap, kipas, bottle rockets, payung, balon, dan masih banyak lagi. Selain menciptakan mesin-mesin canggih, para babi-babi ini juga menantang imajinasi dan adrenalin Anda ke dalam 60 level yang penuh tantangan.

Tidak sabar untuk memainkannya? Permainan yang baru diluncurkan ini, sudah dapat Anda diunduh gratis di Google Play dan berbayar US$0.99 di  iTunes Store dan Mac App Store. Untuk versi Windows Phone, Windows 8, dan PC, Rovio telah mengumumkan akan meluncurkannya dalam waktu dekat.

Tips Bagi Pengguna Smartphone Baru

Posted:

(engadet)

CHIP.co.id - Dapat handphone baru?  Smartphone?  Yang bisa dihubungkan ke internet?  Fiturnya banyak..... kok jadi bingung?  Ini ada beberapa tips dari Google bagi pengguna smartphone newbie supaya bisa mahir dalam satu minggu.

Senin:  Mulailah dengan apa yang Anda ketahui.  Coba lakukan beberapa hal yang sering Anda kerjakan dengan ponsel Anda yang lama.

  • Telpon teman
  • Menambah kontak ke buku alamat (address book)
  • Kirim SMS

Selasa:  Ambil langkah kecil.  Mungkin Anda pikir HP itu hanyalah sebuah ponsel, tetapi kenyataannya perlengkapan digital yang kecil itu memiliki kekuatan sebuah komputer mini:  Anda dapat menggunakan smartphone untuk menelusuri situs web favorit serta men-download program-program (atau aplikasi).  Coba lakukan beberapa hal yang sering anda kerjakan dengan komputer Anda.

  • Email: gunakan telepon browser anda untuk mengakses email seperti Gmail
  • Games: Download permainan seperti Solitaire yang tradisional, atau game yang lebih modern, seperti Angry Birds.
  • Coba cari sesuatu di web: kalau tidak bisa ingat nama aktor utama dalam film favorit Anda, atau ibukota Tajikstan, gunakan handphone Anda.  Kalau bisa, gunakan Google Voice Search untuk berbicara (bukan ketik) permintaan Anda!

Rabu: Sekarang kita ke hal-hal yang lebih sulit. Telepon Anda dilengkapi dengan banyak fitur-fitur standar yang tidak ada pada komputer biasa: seperti GPS, mikrofon, kamera, kamera video, magnetometer dan accelerometer. Kalau terhubung dengan internet, Anda bisa berbagi semua konten yang dibikin langsung dengan keluarga dan teman-teman.  Hari ini, gunakan ponsel Anda sebagai:

  • Sebuah kamera: ambilah gambar dan kirimlah ke kontak Gmail atau pengikut Twitter Anda.
  • Sebuah Radio: Jika Anda memiliki ponsel Android, cepatlah menyetel ke stasiun radio lokal untuk dengar musik populer terbaru.
  • Sebuah Kamera Video: Sekarang banyak smartphone memiliki kamera video dan Anda bisa mengunggah video langsung ke YouTube, dari handphone!  Atau, buatlah video siaran langsung dengan Qik, yang bisa mengubah HP Anda menjadi sebuah truk satellite.
  • Sebuah detektor logam: Jika Anda memiliki ponsel Android, Anda dapat men-download Metal Detector, sebuah aplikasi yang menggunakan sensor smartphone Anda untuk menemukan logam yang terkubur.

Kamis: Yuk, hari ini kita jalan-jalan, hanya dengan handphone untuk membimbing Anda!

  • Google bisa membantu mencari bisnis, atraksi, restoran, bank ... apa pun yang diinginkan di lingkungan dan daerah anda.  Cobalah cari makan malam yang enak hanya dengan menggunakan ponsel dengan mencari restauran yang diinginkan.
  • Google Maps bisa membantu memberikan peta dan arahan untuk tujuan anda, lewat  mobil, berjalan kaki, atau dengan angkutan umum.

Jumat: Malam Sabtu.  Kenapa tidak mencoba beberapa latihan fitness dengan handphone Anda?  Ponsel dapat membantu meringankan barang bawaan ke gym, atau membantu merencanakan rute jogging Anda.

  • Jika sering nge-gym, atau ingin lebih rajin, gunakan aplikasi kebugaran seperti JEFIT yang dapat membantu membangun dan melacak rutinitas, belajar latihan baru, dan berbagi hasil training Anda sama teman-teman di dunia web.
  • My Tracks: jika Anda memiliki ponsel Android, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk merekam trek dengan GPS dan melihat statistik langsung - seperti waktu, kecepatan, jarak, dan elevasi - saat Anda berlari, bersepeda, jalan kaki atau berpartisipasi dalam kegiatan luar lainnya.  Anda dapat memvisualisasi data ini dengan Google Earth, atau berbagi dengan sesama penggemar alam natural.
  • Belajar aktivitas baru, seperti yoga: banyak aplikasi bisa membantu Anda belajar kegiatan baru, seperti yoga - aplikasi Yoga Trainer termasuk video, pose, petunjuk dan lebih banyak lagi!

Sabtu: Akhir pekan!  Saatnya untuk menikmati acara-acara berbudaya.  Ambil ponsel Anda dan pergilah ke museum seni terdekat.

  • Pelajari seni dan budaya: Dengan aplikasi Google Goggles, bikinlah tur museum interaktif sendiri. Google Goggles dapat mengidentifikasi karya seni, hanya dengan kamera ponsel Anda, dan memberikan hasil pencarian tentang apa yang Anda lihat di museum.
  • Astronomi: Gunakan Google Sky Map di luar rumah dan pelajari langit pada malam hari.

Minggu:

  • Gunakan smartphone untuk belanja mingguan Anda.  Dengan aplikasi barcode scanner, Anda dapat membandingkan harga-harga produk toko dengan seluruh web - carilah tawaran yang lebih baik, dan bandingkan harga antara toko, hanya dengan memindai barcode produknya.
  • Tidur malam dengan nyenyak dengan menggunakan white noise generator untuk memberikan musik later belakang ambient.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar