Kamis, 13 September 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Sony Cyber-shot DSC-RX1, Kamera Retro untuk Fotografer Profesional

Posted:


CHIP.co.id - JikaApple baru saja meluncurkan gadget yang paling dinanti para penggemarnya, iPhone 5, di lain pihak Sony baru saja memperkenalkan kamera terbarunya, yang memiliki desain paling diimpikan para penggemar fotografi, Sony Cyber-shot DSC-RX1.

Memiliki desain retro berwarna hitam dan berbodi tangguh, sengaja Sony hadirkan untuk serius fotografer yang mengidam-idamkan kamera berdesain elegan, tetapi hadir dengan kemampuan fotografi yang dapat diandalkan.

Sony Cyber-shot DSC-RX1 hadir dengan kelengkapan 35mm full-frame 24.3 MP Exmor CMOS sensor dan Carl Zeiss T*t 35mm f/2.0 fixed lens. Kelengkapan 35mm full-frame sensor yang ada di kamera ini memiliki kemampuan ekstra yang biasanya tidak ditemukan di kamera digital biasa dan hanya ada di DSLR profesional, sehingga membuat fitur ini mampu menangkap moment indah Anda lebih nyata.

Fitur kamera DSLR profesional yang ada di Sony Cyber-shot DSC-RX1 tidak hanya itu saja, Sony juga masih menyematkan camera sensitivity ISO 100 - 25600 dan juga 14-bit RAW format yang akan memberikan kebebasan berekspresi menangkap moment seindah yang kita impikan.

Selain itu, terdapat pula 13 fitur kreatif style yang meningkatkan kemampuan fotografi Anda. Salah satu fitur kreatif style yang ada di RX1 adalah Auto HDR dan D-Range Optimizer yang sudah pasti akan menghasilkan foto dengan pewarnaan yang lebih terang dan kontras.

Spesifikasi Sony Cyber-shot DSC-RX1:

  • 24MP full-frame (24x36mm) CMOS sensor
  • 35mm F2 lens
  • ISO 100-25600
  • Focus range switch for focus down to 0.2m (14cm from the front of the lens)
  • Dedicated aperture ring
  • Five user-customizable buttons
  • Multi interface hotshoe (combines ISO 518 standard contacts and proprietary connector)
  • 1.23M dot RGBW 'WhiteMagic' LCD
  • 1080p60 HD movies in AVCHD (50p on PAL region models)
  • Focus peaking to aid manual focus
  • Bulb mode and threaded cable release socket in shutter button

R 99 per Menit Dapat Telepon International ke Semua Negara

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - AXIS, kembali menawarkan layanan telepon internasional yang berkualitas dengan tarif paling hemat bagi pelanggannya untuk menelepon keluarga atau teman di mana pun di seluruh dunia. Mulai dari Rp99/menit, tarif paling hemat ini memungkinkan pelanggan AXIS untuk dapat terus terhubung dengan keluarga dan teman atau relasi usahanya di berbagai tempat yang berbeda seperti Amerika, Singapura, Hongkong, Thailand dan lain-lain.

“Di era globalisasi dimana banyak orang Indonesia yang belajar, bekerja atau menetap di luar negeri, menjaga komunikasi yang baik kini menjadi semakin penting.  Namun, banyak orang yang masih berfikir ulang sebelum melakukan panggilan ke luar negeri. Memahami kebutuhan ini, AXIS menghadirkan layanan panggilan internasional yang memungkinkan pelanggan melakukan panggilan ke luar negeri dengan kualitas yang baik dan tarif sangat terjangkau,” kata Daniel Horan, Chief Marketing Officer AXIS.

“Hanya dengan biaya mulai dari Rp99 per menit, pelanggan dapat menelepon keluarga, teman serta rekan usahanya di Amerika Serikat dan berbagai negara lain. Dengan AXIS, komunikasi selalu terjangkau,” lanjut Daniel.

Layanan panggilan internasional dari AXIS menawarkan tarif terbaik di pasar terutama untuk 16 negara tujuan, seperti ke Amerika Serikat, Singapura, Kanada, Hong Kong, China, Thailand, malaysia, Taiwan, Korea Selatan, India, Arab Saudi, Inggris, Australia, dan lain-lain. Selain itu, skema tarif tersebut juga mudah dan terjangkau, dimana semua tarif sudah termasuk pajak dan tanpa membedakan antara tarif untuk telepon tetap maupun telepon bergerak.

Untuk menikmati program spesial ini, pelanggan hanya perlu menekan 01012. Tanpa perlu melakukan registrasi, pelanggan akan langsung terhubung dengan lawan bicara.

Pelanggan AXIS juga dapat menggunakan kartu SIM AXIS mereka di 165 negara melalui lebih dari 400 operator saat bepergian di luar negeri. Informasi lebih lengkap tentang daftar negara dan rekanan layanan jelajah internasional AXIS bisa dilihat di website AXIS www.axisworld.co.id.

“Kami berharap tarif yang sangat kompetitif ini tidak hanya memudahkan pelanggan untuk terhubung dengan keluarga dan kerabat di luar negeri, namun juga akan mendorong pengusaha Indonesia untuk terus mengembangkan usahanya, hingga ke berbagai negara di dunia,” Daniel menutup penjelasannya.

Perbandingan iPhone 5 vs Samsung Galaxy SIII vs Nokia Lumia 920

Posted:


CHIP.co.id - Apple secara resmi memperkenalkan iPhone 5 di San Fransisco, Kamis (13/9) dini hari WIB. Apakah smartphone terbaru ini mampu bersaing dengan Samsung Galaxy SIII atau Nokia Lumia 920 di pasar? Mari kita tengok dulu perbandingan spesifikasi ketiganya berikut ini:

iPhone 5 Siap Dipasarkan Akhir September Ini

Posted:

Kredit Foto: The Verge

CHIP.co.id - Apple telah resmi memperkenalkan iPhone 5 hari ini. Mengenai spesifikasi dan harga sendiri telah dipamerkan pula. Namun, kapan Apple akan mulai memasarkan iPhone 5?

Rencananya, Apple akan membuka pre-order pada 14 September mendatang. iPhone 5 akan didistribusikan tanggal 21 September di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Perancis, Jerman, Australia, Kepang, Hong Kong, dan Singapura.

Untuk Anda para CHIPers yang sudah tak sabar ingin menjajal kehebatan iPhone 5 tak perlu galau. Karena Apple juga akan memasarkannya di negara lain (selain yang disebut di atas) pada 28 September mendatang. Kita berdoa saja Indonesia juga termasuk.

Siri Hadir di iPod Touch

Posted:


CHIP.co.id - Apple menambahkan asisten digital mereka yang muncul pertama kali dalam iPhone 4S, Siri, ke dalam iPod touch terbaru. Hal tersebut disampaikan Apple saat mereka perkenalkan iPhone 5, Kamis (13/9) dini hari WIB.
 
Upgrade terbaru ini menambah daftar panjang upgrade yang ada pada iPod touch, seperti layar 4-inci, retina display, kamera 5 MP, dan penambahan variasi warna.
 
Ketersediaan warna yang banyak variasinya ini mengindikasikan Apple mengincar kalangan muda untuk perangkat ini, tertama dengan hadirnya tali pergelangan tangan pada perangkat ini.
 
iPod touch akan muncul dalam varian kapasitas 16GB dan 32GB, dan akan tersedia di pasar amerika pada bulan Oktober dengan harga masing-masing USD199 dan USD249

(Ric)

iOS 6 Dirilis 19 September Mendatang

Posted:


CHIP.co.id - Apple akan merilis versi terbaru dari sistem operasi mobile iOS, yaitu iOS 6, pada tanggal 19 September. Perusahaan yang berada di Cupertino, California, itu mengumumkan tanggal rilis tersebut bersamaan tengan perkenalan iPhone 5 pada hari ini pada acara di Yerba Buena for the Arts, San Francisco, Kamis (13/9) waktu Indonesia.
 
Sama dengan tahun sebelumnya, iPhone 5 akan hadir dengan iOS 6, dan pengguna iPhone jenis lama dapat men-download update dari software ini dengan update melalui-udara atau melalui iTunes. iPhone 5 akan tersedia untuk dijual pada tanggal 21 September, tetapi pemilik perangkat lainnya dapat men-download OS ini dari lebih cepat.
 
Penambahan pokok dari sistem operasi terbaru ini adalah peta baru ciptaan Apple setelah mereka memutuskan untuk tidak memakai Google Maps. Pembaharuan juga dilakukan terhadap Siri, asisten digital dari Apple, yang memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi melalui perintah suara. Perubahan besar lainnya adalah kemampuan untuk mengadakan video chat FaceTime melalui jaringan seluler 3G, fitur yang memicu diskusi mengenai pengaruhnya terhadap paket data.
 
Sistem terbaru ini dikatakan memiliki 200 fitur termasuk integrasi lebih erat dengan Facebook, lebih banyak lagi opsi mejawab telepon dan aplikasi Passbook untuk menyimpanboarding pass, tiket bioskop, item berbasis lokasi lainnya.
 
Peluncuran ini merupakan yang tercepat yang dilakukan Apple terhadap pengembangan sistem operasi mereka. Sistem iOS dirilis pada bulan Oktober tahun lalu setelah Apple menguji tujuh versi beta dalam periode empat bulan. Di lain sisi, iOS 6, mengalami empat versi beta, dan akan dirilis lebih dari tiga minggu lebih cepat daripada pendahulunya.

(Ric)

Apple: 84 Juta iPad Terjual Sampai Bulan Juni

Posted:

(Cnet)

CHIP.co.id - CEO Apple Tim Cook memulai event peluncuran iPhone 5 dengan mengeluarkan beberapa angka pencapaian perusahaannya. Berikut beberapa di antaranya:
 
Upgrade Mountain Lion: 7 Juta sejak dikeluarkan
MacBook bersama dengan MacBook Air: Memiliki pangsa pasar nomor 1 selama tiga bulan terakhir.
Penjualan iPad: Cook mencatat penjualan 17 juta dari April hingga Juni, sedangkan jika dihitung dari awal tahun sampai bulan Juni, tercatat 84 juta iPad sudah terjual. Dikatakan bahwa iPad  dimiliki oleh 94 persen dari daftar 500 perusahaan Fortune.
Pangsa pasar tablet di seluruh dunia: 68 persen dari April hingga Juni
Aplikasi dalam iPad: didownload sebanyak 250.000
Perangkat iOS: terjual 400 juta semenjak bulan Juni
Aplikasi iPad Apps: Diunduh 250.000 kali.
Perangkat iOS: Terjual 400 juta sampai bulan Juni

Sedangkat detail mengenai iPhone 5 adalah sebagai berikut, seperti disampaikan marketing chief Phil Schiller:

iPhone tertipis: Ketebalan 7.6mm, 18 persen lebih tipis dibanding iPhone 4.
20persen lebih ringan dari iPhone 4S. Schiller mengatakan bobot iPhone 5 adalah 112 gram.
Layar yang lebih besar: Layar 4 inci, dan menawarkan 44 persen lebih banyak saturasi warna dibanding iPhone 4S; 16:9 aspect ratio.
Chip baru, A6: Dua kali lebih cepat dibanding A5, grafis dua kali lebih cepat.
Kamera.  Sensor 8 megapixel sensor, 3.264x2.448 resolusi dengan backside illumination, hybrid IR filter, lima elemen lensa dan, f2.4 aperture.
Baterai:  8 jam berbicara dalam mode 3G, browsing 3G selama 8 jam, browsing LTE; 10 JAM dan brwosing Wi-Fi; 10 jam, video; 40 jam musik; DAN 225 jam standby.

Harga iPhone 5: iPhone 5 dijual seharga iPhone 4S: USD199 untuk versi 16GB, USD299 untuk versi 32GB, USD399 untuk versi 64GB, semua dengan kontrak selama dua tahun.

(Ric)

Apple Juga Perkenalkan Keluarga iPod Generasi Terbaru

Posted:

Kredit Foto: The Verge

CHIP.co.id - Selain memperkenalkan iPhone 5, Apple juga tak lupa merilis perangkat lainnya. Keluarga besar iPod (iPod touch, iPod nano, dan iPod shuffle) pun juga diperbaharui dengan berbagai peningkatan.

Untuk iPod touch terbaru (generasi kelima), kini menggunakan layar berukuran 4 inci dengan Retina display. Layarnya juga telah menggunakan rasio 16:9, sama seperti yang digunakan iPhone 5. iPod touch terbaru ini juga hanya setipis 6,1 mm dan memiliki berat 88 gram.

Apple juga menanamkan prosesor A5 pada iPod touch terbaru ini. Untuk kamera, iPod touch telah di-upgrade menggunakan kamera 5 megapiksel dengan LED flash. Untuk kamera depan, Anda dapat merekam video hingga 720p (saat menggunakan aplikasi FaceTime).

Performa baterai iPod touch terbaru juga telah ditingkatkan. Apple mengklaim bahwa Anda dapat mendengarkan musik hingga 40 jam non-stop! Untuk konektifitas, Apple memasukkan teknologi Bluetooth v 4.0 dan jaringan wireless 802.11.a/b/g/n ke dalam iPod touch ini. iPod touch kini juga telah support terhadap teknologi AirPlay. Dan secara mengejutkan, Apple bahkan turut menyertai iPod touch dengan Siri layaknya iPhone.



Untuk iPod nano, Apple telah meningkatkan performa dan melakukan redesign terhadap bentuknya. Kini, iPod nano memiliki layar berukuran 2,5 inci dan tak lagi memiliki tombol berbentuk lingkaran yang telah jadi ciri khasnya selama ini. iPod nano bahkan hampir menyerupai iPhone (dalam bentuk mini tentunya). Selain itu, Apple juga telah mengintegrasikan FM Radio di dalamnya, bersama Bluetooth, fitur fitness, dan pedometer.

Sebenarnya, Apple juga memperlihatkan iPod shuffle dalam presentasinya. Namun, tak dijelaskan lebih lanjut mengenai shuffle.



Semua keluarga iPod ini kini dilengkapi dengan earphone terbaru dari Apple yang disebut EarPod.

Spesifikasi IPhone5 dalam Sajian Gambar Presentasi (Foto)

Posted:


CHIP.co.id-  Berikut kami akan menampilkan gambar-gambar presentasi keynote tentang iPhone 5 yang sedang diluncurkan hari ini (12/9 waktu Amerika, 13/9 waktu Indonesia):

TAMPILAN DAN BENTUK FISIK:

 

 

KECEPATAN PROSESOR & KONEKTIVITAS:

 

KAMERA & VIDEO

 

JACK:

 

MIKROFON:

 

Demikianlah beberapa tampilan slide yang berhasil kami rangkum dan berikan pada para CHIP-ers.

Harga iPhone 5

Posted:

(Credit: James Martin/CNET)

CHIP.co.id - Smartphone iPhone 5 akan dibanderol dengan harga USD299 untuk versi 32 GB, sedangkan untuk versi 64 GB akan dibandrol seharga USD399, semua dengan kontrak dua tahun khusus untuk pasar Amerika Serikat. iPhone 5 Apple versi 16 GB akan dijual sama harganya seperti iPhone 4S, USD199.

Produk iPhone 5 akan dijual pada 21 September mendatang di Amerika Serikat, dan pada akhir tahun akan mulai dijual di 100 negara di seluruh dunia.

Seperti strategi yang digunakan tahun lalu, harga iPhone 4S versi 16GB jatuh menjadi USD 99 dengan kontrak dua tahun, dan kini iPhone 4 versi 8GB tersedia secara gratis ketika disubsidi oleh operator seluler. Perusahaan seperti Verizon dan Sprint, kini dapat menawarkan iPhone 4 secara gratis. Bagaimana dengan Indonesia? Kita tunggu saja.

 

(Au)

iPhone 5 Gunakan Prosesor A6, Layar 4 Inci

Posted:

(James Martin/CNET)

CHIP.co.id – Seperti dirumorkan beberapa bulan belakangan, Apple benar-benar menanamkan prosesor baru, A6 di iPhone 5 yang baru saja diluncurkan di Buena Center for the Arts, San Fransisco. Ukuran chip A6 22 persen lebih kecil dibanding pendahulunya, namun kemampuan grafis dan CPUnya diklaim dua kali lebih cepat.

Dalam presentasinya, Senior vice president of worldwide marketing Apple, Phil Schiller mengatakan iPhone 5 bisa menjelajahi web dengan kecepatan LTE selama 8 jam, menonton video 10 jam, dan standby selama 225 jam.

Menurut Schiller, chip ini juga mampu menyimpan gambar dari sebuah aplikasi iPhoto 1,7 kali lebih cepat dalam iPhone 5, dibanding iPhone 4S. Secara umum, smartphone ini terbuat dari kaca dan aluminium, dan semua tombol masih berada di tempat yang sama. Menurut Apple, perangkat ini 18 persen lebih tipis dari iPhone 4S, hanya berukuran 7,6mm. iPhone 5 juga 20 persen lebih ringan dari 4S, berbobot  112 gram. Apple menyebut bagian penutup belakang iPhone 5 dengan sebutan “slate” atau biru keabu-abuan.
.
Salah satu upgrade terbesar dalam perangkat ini adalah layar 4 inci terbaru, lebih besar dari pendahulunya yang berukuran 3,5 inci. iPhone 5 hadir dengan Retina Display dan memiliki 326 piksel per inci, seperti iPhone 4S. Dalam hal resolusi, iPhone 5 memiliki resolusi 1.136 x 640, dan memiliki aspect ratio 16:9.

Dengan layar yang lebih besar, Apple mengatakan bahwa perangkat ini akan mampu menampung lima baris ikon. Sebelumnya, iPhone Apple hanya mendukung empat baris ikon. Penjelasan ini sekaligus membenarkan spekulasi yang berkembang selama beberapa bulan terakhir ini.

Pihak Apple mengatakan, mereka telah memperbaharui perangkat lunak, termasuk iLife, iWork, dan aplikasi asli, untuk mengakomodasi layar yang lebih besar. Selain itu, perusahaan tersebut akan memungkinkan para pengembang untuk memperbarui aplikasi mereka dalam mengakomodasi layar yang lebih besar.

Seperti yang diharapkan, iPhone 5 akan hadir dengan dukungan layanan 4G LTE , dan menawarkan "ultrafast Wireless". Selain itu, Apple juga mengatakan bahwa platform mereka akan menawarkan HSPA + dan DC-HSPDA. Untuk Wi-Fi, iPhone 5 akan mendukung sinyal 802.11n 2.4GHz dan 5GHz.


(James Martin/CNET)

Konektor yang digunakan iPhone 5, 80 persen lebih kecil dari konektor 30-pin pada perangkat iPhone sebelumnya. Menurut Apple, konektor baru di iPhone 5 ini akan memberikan peningkatan daya tahan dan lebih mudah untuk digunakan.

Sayangnya, konektor yang lebih kecil itu tidak kompatibel dengan aksesoris yang menampilkan desain lama. Untuk itu, Apple juga meluncurkan adaptor baru yang akan memungkinkan iPhone 5 untuk menghubungkan ke port standar 30-pin.

(Ric/Au)


Inilah Tampilan iPhone 5 (Foto)

Posted:

CHIP.co.id - iPhone 5 telah resmi diperkenalkan. Smartphone besutan Apple ini telah lama dinantikan oleh penggila gadget, dan Anda para CHIPers tentunya.

Untuk memperlihatkan bentuk iPhone 5, kami hadirkan beberapa foto mengenai tampilannya.

Kredit Foto: The Verge

Untuk spesifikasi dan ulasan lengkap mengenai iPhone 5, nantikan hanya di CHIP.co.id.

Spesifikasi iPhone 5

Posted:


CHIP.co.id - Setelah penantian yang cukup panjang, Apple akhirnya resmi memperkenalkan iPhone 5 di Buena Center for the Arts, San Fransisco, Kamis (13/9) dini hari waktu Indonesia Barat. Berikut informasi teknisnya.

  • Sudah dilengkapi teknologi LTE dengan single chip, single radio, dynamic antenna
  • Ketebalan 7,6mm atau lebih tipis 18 persen dibanding iPhone 4S
  • Bobot 112 gram, lebih ringan 20 persen dibanding iPhone 4S
  • Retina display 326 ppi
  • Ukuran layar 4 inci
  • Saturasi warna lebih banyak 44 persen dibanding iPhone 4S
  • Prosesor A6 dengan kecepatan CPU dua kali lipat A5 dan grafis 2 kali lebih cepat
  • Wireless ultra cepat
  • Daya tahan baterai: Waktu bicara dalam mode 3G selama 8 jam, browsing 3G selama 8 jam, browsing LTE 8 jam, browsing WiFi 10 jam, video 10 jam, musik 40 jam, standby 225 jam.
  • Sensor kamera 8MP, backside-illuminated 3.264 x 2.448, 5 elemen lensa, dan f/2.4 aperture
  • Kemampuan merekam video 1080p HD, improved video stabilization, face detection, mengambil foto sewaktu merekam.
  • Tiga microphone

nantikan update selanjutnya hanya di CHIP.co.id

 

iPhone 5 Resmi Diperkenalkan Apple

Posted:

Kredit Foto: The Verge

CHIP.co.id - Setelah penantian yang cukup panjang, Apple akhirnya resmi memperkenalkan iPhone 5 di Buena Center for the Arts, San Fransisco, Kamis (13/9) dini hari waktu Indonesia Barat.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh senior vice president of worldwide marketing Apple Phil Schiller. iPhone 5 telah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para penggila gadget.

Seperti yang sudah diperkirakan, iPhone 5 menggunakan layar Retina Display berukuran 4 inci . Selain itu, smartphone Apple generasi ke-6 ini diklaim 18% lebih tipis dari iPhone 4S dan 20% lebih ringan pula.

iPhone 5 dilengkapi kamera belakang 8-megapixel dengan sensor backside-illuminated 3.264 x 2.448, lima elemen lensa, dan aperture f/2.4. Seperti dirumorkan, iPhone 5 juga sudah dilengkapi prosesor terbaru A6. Berikut rangkuman spesifikasi teknisnya yang sudah disampaikan kepada media sejauh ini.

Berikut informasi teknisnya.

  • Sudah dilengkapi teknologi LTE dengan single chip, single radio, dynamic antenna
  • Ketebalan 7,6mm atau lebih tipis 18 persen dibanding iPhone 4S
  •  Bobot 112 gram, lebih ringan 20 persen dibanding iPhone 4 S
  •  Retina display 326 ppi
  • Ukuran layar 4 inci
  • Saturasi warna lebih banyak 44 persen dibanding iPhone 4S
  • Prosesor A6 dengan kecepatan CPU dua kali lipat A5 dan grafis 2 kali lebih cepat
  • Wireless ultra cepat
  • Daya tahan baterai: Waktu bicara dalam mode 3G selama 8 jam, browsing 3G selama 8 jam, browsing LTE 8 jam, browsing WiFi 10 jam, video 10 jam, musik 40 jam, standby 225 jam.
  • Sensor kamera 8MP, backside-illuminated 3.264 x 2.448, 5 elemen lensa, dan f/2.4 aperture
  • Kemampuan merekam video 1080p HD, improved video stabilization, face detection, mengambil foto sewaktu merekam.
  • Tiga microphone

 

Isu-Isu Terbaru Jelang Peluncuran iPhone 5

Posted:


CHIP.co.id – Situs 9to5Mac, Rabu (12/9), melaporkan, Apple secara internal menyebut dock connector iPhone 5, yang lebih kecil dengan 9 pin, dinamai “Lightning”. Penamaan ini diduga karena kemampuan konektor baru tersebut yang lebih cepat dibanding konektor lama yang masih menggunakan 30 pin. Belum ada informasi tentang kepastian harganya, selain rentang harga mulai USD10 sampai USD20.

Selain dock connector, iPhone 5 juga diperkirakan memiliki earphone baru dengan desain unik dengan nama “Earphods” yang dijual sekitar USD29. 9TO5Mac juga mengungkap kemungkinan Apple merilis iPod shuffle dengan kapasitas 2GB dalam 8 pilihan warna: pink, kuning, hijau, ungu, perak, biru keabu-abuan, dan merah.

Sementara itu, hanya beberapa jam jelang pembukaan acara peluncuran iPhone 5 di Buena Center for the Arts, San Fransisco, Apple sengaja mematikan situs Apple Store. Namun, di situs resmi perusahaan, Apple sempat secara tak sengaja memasang link yang belum aktif tentang iPhone 5, iPhone LTE, new iPod touch, dan new iTunes. Hal tersebut diketahui setelah jurnalis 9to5Mac mengetikkan kata-kata tersebut di fitur search web tersebut.

Menurut perkiraan, acara peluncuran iPhone 5 akan dimulai pukul 00.00 WIB.

 

Inilah Mockup iPad Mini 7,85 inci (Foto)

Posted:


CHIP.co.id - Dilansir dari situs nowhereelse.fr, terlihat bahwa situs ini memiliki foto eksklusif terkait produk Apple yang telah ditunggu-tunggu. Foto eksklusif tersebut tak lain merupakan mockup dari iPad mini.

Bagi Anda yang sudah tak sabar ingin melihat seperti apa bentuk fisik dari iPad mini, Inilah beberapa foto eksklusif tersebut:


Fujifilm Perkenalkan Duo Lensa XF untuk Lengkapi Kamera X-E1

Posted:


CHIP.co.id - Selain memperkenalkan kamera mirrorless terbarunya X-E1, Fujifilm juga merilis dua lensa andalannya. Keduanya merupakan bagian dari seri lensa Fujinon XF, yaitu Fujinon XF14mmF2.8 R dan Fujinon XF18mm-55mmF2.8-4 R LM OIS.

Fujinon XF14mmF2.8 R


Dengan terbuka lebar F2.8, lensa ini cocok untuk fotografi cahaya rendah. Mount dari lensa ini memiliki jarak fokus pendek, mencegah vignetting, untuk mencapai kejelasan dan kecerahan ke seluruh foto.

Gambar distorsi dan chromatic aberration yang terkontrol dengan baik untuk memberikan resolusi tinggi ke seluruh penjuru gambar, membuat lensa yang diklaim sempurna untuk fotografi landscape.

Fitur andalan Fujinon XF14mmF2.8 R:

  • 21mm equivalent bright F2.8 lens 
  • Consists of 10 elements in 7 groups, including 2 aspheric and 3 extra low dispersion elements and a seven-blade rounded diaphragm
  • 58mm lens filter size

Fujinon XF18mm-55mmF2.8-4 R LM OIS


Lensa ini memiliki struktur lensa yang terdiri dari 14 elemen dalam 10 kelompok, termasuk 3 aspheric dan 1 ekstra elemen dispersi rendah. Sistem yang digerakkan oleh motor linier memberikan kinerja kecepatan tinggi autofocus dari 0,1 detik untuk menangkap peluang-peluang foto yang sempurna. Lensa ini juga cocok untuk merekam video.

Fitur OIS (Optical Image Stabilizer) yang dimilikinya setara dengan 4 stop, mengendalikan efek getaran kamera dan mencegah foto menjadi kabur. Lensa ini dilengkapi dengan cincin aperture sehingga pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan aperture sambil memegang kamera.

Fitur andalan Fujinon XF18mm-55mmF2.8-4 R LM OIS:

  • 27-84mm equivalent F2.8-4 lens
  • Highly responsive linear motor
  • Contrast Detection brings subject into sharp focus in as little as 0.1 seconds(2)
  • High quality all-glass lens structure consists of 14 elements in 10 groups, including 3 aspherical lenses and 1 extra low dispersion element, as well as a seven-blade rounded diaphragm
  • OIS to provide image stabilization equivalent to 4 stops
  • 58mm lens filter size

HP Umumkan 4 PC Windows 8

Posted:

(Techradar)

CHIP.co.id - Hewlett Packard (HP) mengumumkan 4 PC all-in-one baru untuk diluncurkan bersama Windows 8 tahun ini. Produk unggulan dari deretan PC terbaru ini adalah Spectre One, desktop 23,6 inci yang berbentuk melengkung ramping 11,5 mm, membuatnya menjadi salah satu PC all-in-one paling tipis.

Spectre One mengorbankan beberapa hal demi estetika, ketiadaan fitur seperti optical drive dan bahkan layar sentuh yang diperlukan sebagai desktop Windows 8. Untuk mengimbangi kurangnya fitur layar sentuh, HP memasukkan multi-touch trackpad nirkabel untuk bertindak sebagai proxy tanpa mencoreng layar.

Spectre One juga  dikemas dengan CPU Intel Ivy Bridge, kartu grafis 1GB NVIDIA, Beats Audio, dua port USB 2.0, dua port USB 3.0, port HDMI-in, dan yang paling menarik, mendukung komunikasi jarak dekat atau NFC.

Pengguna dapat login ke Windows 8 dengan tap sederhana pada smartphone berkemampuan NFC mereka dan dengan mudah mudah mensiknronisasi, serta dapat streaming file ponsel dan desktop.

Selain Spectre One, HP juga memiliki tiga PC all-in-one lainnya, HP Envy 23, HP 20 Touchsmart, dan HP Pavilion 20. Kedua desktop HP Envy masing-masing akan berukuran 20 inci dan 23 inci dengan tampilan full touchscreen untuk memanfaatkan antarmuka baru Windows 8.

Keduanya juga  akan dilengkapi dengan prosesor Intel Ivy Bridge dan hadir di pasaran pada bulan Oktober mendatang dengan harga masing-masing USD799 dan USD999. Pavilion 20 juga akan menjadi salah satu PC HP all-in-one, dengan tampilan layar sentuh 20 inci dan akan hadir pada bulan Oktober yang dibanderol sebesar USD449.

Spectre One yang stylish akan hadir lebih lambat dari yang lain, dengan jadwal peluncuran pada bulan November mendatang. Spectre One diperkirakan akan dibandrol sebesar USD1.299, dan mungkin ini akan mengantar gelombang baru desktop berkemampuan NFC.

(Au)

YouTube Rilis Aplikasi Baru untuk iOS 6

Posted:


CHIP.co.id – Google merilis aplikasi YouTube baru untuk iOS 6 yang akan diperkenalkan bersamaan dengan iPhone 5 pada 12 September hari ini. Puluhan ribu video tambahan sekarang dapat dimainkan melalui aplikasi iOS, terutama video musik major label.

Hal ini akan memungkinkan adanya iklan, yang dilarang dalam rancangan aplikasi asli Apple. YouTube baru ini juga termasuk fitur yang membuat pencarian saluran langganan Anda lebih mudah– tinggal menggesek layar dari kiri ke kanan untuk melihat daftarnya– dan opsi baru untuk berbagi video bersama teman-teman, termasuk melalui Facebook dan Google+.
 
Bulan lalu, versi beta iOS menghilangkan aplikasi YouTube, yang telah menjadi bagian dari sistem operasi mobile Apple sejak iPhone diluncurkan . Apple mengatakan ketika itu bahwa izin untuk menyertakan YouTube telah berakhir dan bahwa pengguna dapat secara bebas mengakses YouTube via mobile web atau aplikasi yang dibuat sendiri oleh YouTube yang akan datang. Dan aplikasi itu akhirnya datang.
 
Bagi YouTube, perpisahan dengan Apple berarti kesempatan untuk menghadirkan pengalaman apik, dan modern yang dibangunnya untuk perangkat Android kepada ratusan juta pengguna Apple saat ini dan di masa mendatang. YouTube memiliki kontrol yang sedikit terhadap aplikasi yang mengenakan namanya selama 5 tahun terakhir; Apple membangun aplikasi sendiri berdasarkan dengan instruksi dari Youtube tapi jarang memperbaharuinya. Larangan terahadap iklan membuat YouTube kesulitan mengakses kontern ber-hak cipta di dalam aplikasi ini; banyak penggemar musik mencari video Lady Gaga selama bertahun-tahun di dalam iOS dan datang dengan tangan hampa.

“Selama bertahun-tahun hal itu mengakibatkan pengalaman yang lebih terbatas untuk pengguna kami, dan banyak rasa frustrasi,” ujar Francisco Varela, Global Director of Platform Partnership di YouTube. “Kami akan membersihkan hal ini.”
 
Varela lalu menambahkan: “Anda sekarang dapat menonton video Lady Gaga di smartphone Anda.”
 

Hubungan yang berubah
 
Perjanjian asli antara Apple dan Google mengenai aplikasi YouTube telah membantu pembuatan ulang video untuk dunia mobile, karena iPhone tidak mendukung Adobe Flash berarti katalog YouTube harus diformat ulang agar dapat bekerja di HTML5. Kepopuleran iPhone membantu format MP4 menjadi standar untuk video mobile. Selama bertahun-tahun, tidak penting bagi Apple untuk memiliki aplikasi yang didedikasikan untuk menemukan video yang dapat dimainkan dalam smartphone mereka.
 
Pada saat yang sama, kerja sama Apple-Google telah memburuk jauh sejak peluncuran iPhone pertama. Co-Founder Apple Steve Jobs menuding pengembangan Google terhadap sistem operasi mobile mereka, Android, sebagai sebuah penghinaan besar dan pelanggaran terhadap kekayaan intelektual Apple. Tuntutan hukum paten kini dimainkan di seluruh dunia, dan Apple membuat serangkaian langkah tahun ini untuk menekan Google dan sistem operasi mereka.
 
Pada Worldwide Developer Conference, Apple memamerkan aplikasi peta baru yang akan menggantikan aplikasi peta mereka yang didukung Google selama ini dalam perangkat iOS. Menghapus YouTube dari daftar pra-instal menandai langkah selanjutnya. Tapi bagi Google, pemutusan YouTube bisa mewakili peluang mendapatkan pendapatan yang signifikan. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa pengguna mereka menonton 1 miliar video per hari pada perangkat mobile; memungkinkan iklan dalam aplikasi iOS mereka akan membantu perusahaan tersebut untuk menjangkau banyak penonton baru.
 
Berapa banyak iklan yang harus diharapkan pengguna? Vareal mengatakan bahwa ini akan kira-kira mirip dengan menggunakan YouTube di Web. “Terserah pada para pemilik konten untuk melakukan hal yang mereka mau,” katanya. “Tetapi kami tidak ingin terlalu membebani.”
 
(Ric)

Mozilla Pamerkan Firefox OS di Handset ZTE

Posted:

(Techradar)

CHIP.co.id - Mozilla akhirnya mengungkap keberadaan Firefox OS dalam sebuah video di YouTube baru-baru ini. Pekan lalu, media sempat membocorkan keberadaan Marketplace Firefox OS yang memperlihatkan sekilas apa saja yang bisa didapat dari sistem operasi mobile tersebut. Namun, kali ini muncul video baru pada saluran Firefox yang menampilkan lebih rinci tentang Firefox OS.



Video demo OS ini ditampilkan pada ponsel ZTE yang tidak disebutkan namanya. Dalam video, kita bisa melihat seperti apa tampilan saat melakukan panggilan, bagaimana permainan akan bekerja pada sistem, serta bagaimana browser dan kamera akan bekerja. Video ini telah mengumpulkan sejumlah komentar di YouTube, dengan beberapa di antarnya menangkap adanya lag pada sistem operasi tersebut.

Mozilla telah membuat Firefox OS pada HTML5, yang diharapkan akan membawa OS yang lebih ringan ke pasar dengan kemampuan browsing yang lebih cepat. Firefox OS tidak akan tersedia sampai tahun 2013. Mozilla berencana merilisnya secara resmi di Brazil. Kabarnya, ZTE dan Alcatel juga telah mengkonfirmasikan bahwa mereka akan menciptakan handset dengan sistem Firefox OS di dalamnya.
 
(Au)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar