Selasa, 25 September 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Andromax Tab 7.0, Tablet dengan Paket Internet Smartfren

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Tablet murah kian berkembang saat ini di Indonesia, dikarena harganya yang ekonomis dan terjangkau. Salah satu yang menjadi fenomenal saat ini adalah tablet yang dikeluarkan oleh Smartfren. Vendor yang juga meluncurkan paket internet murah dan kencang dengan slogan anti lelet tersebut ini telah diluncurkan beberapa saat yang lalu ini memiliki harga yang cukup terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Tablet Android Smartfren ini tampil minimalis dan terlihat modis. Bentuknya tipis dan desainnya elegan. Berbalut material plastik warna abu-abu tua di cover belakang serta lapisan glossy warna hitam di permukaan depan memang serupa dengan mayoritas tablet yang telah beredar.

Andromax Tab 7.0 hadir sebagai tablet CDMA mumpuni dengan sistem operasi teranyar Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan dukungan prosesor Cortex ARM A8 1GHz yang mampu menyuguhkan performa yang bagus. Dilengkapi layar sentuh kapasitif berdiagonal 7 inchi dengan resolusi 1024x600 piksel, Andromax Tab layak menjadi pilihan tablet Anda karena banderolnya cukup terjangkau.

Tidak ada tombol fisik di bagian depan. Tiga tombol utamanya berbentuk virtual, yakni ada dalam layar. Baik itu Home, Back, dan juga Menu.

Tiga lubang koneksi (micro USB, mini HDMI, dan DC in) berjejer rapi pada body bagian bawah. Ditemani dua slot (micro SD dan RUIM) yang memiliki cover pelindung agar tak mudah kena debu atau cipratan air.

Beranjak ke bagian atas, Anda akan menemukan dua tombol utama. Satu untuk power, satu lagi tombol pengendali volume. Di samping keduanya terdapat jack audio yang bisa Anda pasangkan dengan earset apa saja karena support lubang universal 3,5mm.

Ditatap dari belakang, Anda akan menemukan lensa kamera yang diapit dua speaker body di bagian atas. Cover belakang tablet memiliki goresan bermotif diamond dalam ukuran kecil.

Google Nexus 7 Tiba di Jepang

Posted:


Tokyo, CHIP.co.id - Setelah dinanti sekian lama sejak peluncuruannya beberapa waktu lalu di Amerika, Nexus 7 tablet akhirnya tiba di ranah Asia, awal mulanya di Negeri Sakura, Jepang.

Google Play Jepang akan menjual Nexus 7 berukuran 16 GB seharga 19,800 yen atau sekitar USD254.

Penjualan Google Nexus 7 memang sudah dipasarkan di Google Play Jepang semenjak hari Selasa, tetapi ketersediaan barangnya di toko-toko retail mulai tanggal 2 Oktober 2012.

Jika Google Nexus 7 sudah dipasarkan di Jepang, berarti kabar baik akan segera berhembus di Indonesia, dimana tablet teranyar dari Google ini mungkin akan segera dipasarkan di Tanah Air. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Update, Nokia Luncurkan Asha 308 dan Asha 309, Seharga Rp1 Juta-an (Live Report)

Posted:

CHIP.co.id - Nokia mengadakan acara di Hotel Four Seasons, Jakarta pukul 10.00 pagi ini. Sampai sekarang belum jelas apa yang akan diluncurkan karena dalam undangan kepada para jurnalis, Nokia hanya menyebutkan bahwa mereka akan meluncurkan inovasi baru dalam perangkat mobile.

Berdasarkan informasi yang belum terkonfirmasi kebenarannya, Nokia tidak akan meluncurkan Lumia 920 atau Lumia 820 di Jakarta, tetapi hanya Nokia Asha. Hal ini diperkuat oleh pernyataan CEO Nokia Stephen Elop beberapa waktu lalu tak lama setelah ia mengunjungi pusat penjualan barang elektronik di Roxy.

Berdasarkan pemantauan CHIP, lokasi peluncuran masih ditutup kain hitam. Nokia tampaknya ingin mengemas acara peluncuran sebagus mungkin, dan mengundang rasa penasaran para jurnalis.

(Ballroom Hotel Four Seasons yang menjadi lokasi acara Nokia masih ditutup kain hitam)

(Sambutan untuk media yang melakukan registrasi)


10.54: Acara dibuka dengan penampilan kelompok kesenian Betawi, Keroncong Tugu, yang kompak berbaju putih dan bercelana panjang motif batik. Beberapa petinggi Nokia sudah duduk rapi di jajaran kursi paling depan. Sedangkan panggung didominasi warna biru laut.

 

10.59. Nah, ini dia, Martin Chirotarrab, Presiden Direktur Nokia Indonesia mulai tampil di panggung dengan "Selamat Pagi, piye kabare." Dia menegaskan Indonesia sangat penting bagi Nokia. Oleh karena itu, bagi Nokia sukses di Indonesia berarti sukses secara global. Beberapa poin penting yang dia sampaikan, antara lain Nokia Store yang kini diunduh 3 juta kali per pekan, memiliki 45.000 konten lokal Indonesia bekerja sama dengan 60 universitas.

11.08. Timo Toikkanen, EVP Nokia mobile phones tampil ke panggung. Dia menerangkan tiga kategori produk; first, feature, dan smart. "Tidak semua orang menginginkan smartphone," katanya. Nampaknya ini pernyataan tersirat bahwa nokia tak akan meluncurkan smartphone Lumia 920 atau Lumia 820 hari ini.

(Timo Toikkanen)

11.18. Jussi Nevanlinna, VP Product Mobile naik ke panggung meluncurkan produk Nokia secara global. Dia memaparkan penjualan Nokia Asha 306, Nokia Asha 311, dan Nokia 305 secara global, yang tergolong sukses. Asha memiliki beberapa kelebihan yang sangat disukai orang, antara lain, kemampuan browser yang cepat dan terhubung dengan Nokia Cloud.

11.22. Nah, ini dia! yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Jussi secara resmi meluncurkan Nokia Asha 308, dan Asha 309. Jussi mengatakan, Asha 308 menggunakan dual SIM yang bisa diganti tanpa perlu mematikan perangkat, tapi tak memiliki fitur WiFi. Sedangkan Asha 309 menggunakan single SIM dan fitur WiFi. Produk yang diluncurkan hari ini dalam tiga pilihan warna, yakni silver, gold, dan hitam. Keduanya juga memiliki slot microSD yang sudah diisi memory 2GB, dan bisa diupgrade hingga 32 GB.

Jussi menjelaskan, kelebihan produk baru tersebut  adalah, smarter internet, yang menawarkan internet berkecepatan tinggi, lebih irit dalam konsusmsi data karena Nokia membenamkan teknologi kompresi data. Hal ini akan membuat konsumsi daya baterai juga lebih irit, termasuk tentu saja; pengeluaran Anda untuk membayar tagihan data kepada provider telepon.

Jussi mengklaim waktu standby Asha mencapai 42 hari! "Itu melebihi harapan pengguna berkali-kali," katanya. Teknologi kompresi data ini juga menguntungkan operator karena memungkinkan mereka menampung lebih banyak pelanggan.

Nokia Asha 308 dan 309 bisa digunakan untuk hiburan dan menggunakan beragam aplikasi dari Nokia Store. Beberapa game yang bisa dimainkan termasuk game klasik, Tetris dan Pacman. Pengguna juga bisa mendengarkan musik dan menonton video yang tombolnya ditempatkan secara default di home screen.

"Kami telah menanamkan komunikasi modern ke dalam Asha, seperti Gmail, seluruh jejaring sosial utama; seperti Facebook dan Twitter. Ketika saya katakan semua, itu benar-benar semua. Karena Asha juga mendukung jejaring sosial seperti Weibo di China," ujar Jussi.

11.38. Kelton Lynn, Mobile Business Development Twitter Corporation, mengambil alih panggung sekitar 2 menit menjelaskan kerja sajama Twitter dengan Nokia, khususnya pengembangan produk keluarga Asha.

11.40. Jussi kembali dengan menjelaskan keunggulan Nokia Maps di Asha yang bisa diunduh secara gratis. Nokia secara rutin memperbaharui peta tersebut untuk menjaga keakuratannya sebab tiap hari bisa saja ada perubahan jalan atau penambahan objek-objek tertentu di sebuah lokasi.

Nokia Asha 308 dan 309 akan dibanderol seharga USD99 secara global. "Di sini di Indonesia kami akan menjualnya seharga kurang dari Rp1000.000, itu harga yang fantastis," kata Jussi.

11.44. Acara presentasi selesai. Sekarang saatnya joget dan having fun.

11.54. Acara tanya jawab dimulai. China adalah pasar terbesar, Indonesia berada di posisi kedua, lalu kenapa Asha 308 dan 309 diluncurkan di Indonesia? "Indonesia mempunyai tempat spesial di hati kami, Indonesia pasar yang sangat-sangat penting," kata Timo diplomatis.

Apakah Lumia 920 juga akan diluncurkan di Indonesia?

"Ya, kita akan meluncurkan Lumia 920 di sini," kata Martin tanpa menyebutkan jadwal pastinya.

 

 

 

 

 

Gandeng Foxconn, Sharp Akan Jual Smartphone di Asia Tenggara

Posted:

CHIP.co.id - Sharp, perusahaan elektronik raksasa dari Jepang, berencana meluncurkan smarthone di Asia Tenggara berkolaborasi dengan Hon Hai Precision Industri Taiwan, atau yang biasa dikenal dengan nama Foxconn, sebagai bagian dari rencananya dalam skala yang lebih luas untuk mengembangkan bisnis.

The Yomiuri Shimbun, Sabtu (22/9) lalu melaporkan bahwa Sharp sedang mengamati pasar Smartphone di negara seperti Malaysia, Thailand, dan Vietnam dengan memesan Foxconn untuk membuat model yang dirilis Sharp di China bulan ini. Ditambahkan bahwa rencana tersebut akan rampung pada akhir bulan ini.

Yomiuri mengatakan, perusahaan tersebut juga menargetkan untuk memperkenalkan sebuah model dengan LCD yang menampilkan teknologi hemat energi yang terdepan ke pasar domestik.

Untuk pasar yang telah maju, termasuk Jepang dan Amerika Utara, Sharp menargetkan untuk mengembangkan penjualan Smartphone dengan layar LCD yang hanya menghabiskan satu hingga sepuluh persen dari penggunaan daya yang dikonsumsi.

Laporan tersebut mengikuti berita bahwa Sharp berencana untuk menjual pabrik mereka di Malaysia kepada Foxconn, yang akan menimbulkan pemberhentian sekitar 10.000 tenaga kerja. Bulan lalu, Sharp dikatakan menjual pabrik mereka di China dan Meksiko juga kepada Foxconn.

 

(Richaldo Hariandja)

Kerusuhan Pekerja, Pabrik Foxconn di Cina Utara Ditutup

Posted:


CHIP.co.id - Foxconn, pabrikan yang dikontrak Apple, menutup pabrik mereka di China Utara menyusul kerusuhan pada hari Senin pagi waktu setempat. Kerusuhan dimulai dari perkelahian antar pekerja, namun belum ada penjelasan lebih rinci mengenai hal tersebut.

Perusahaan tersebut mengatakan beberapa orang terluka dan dilarikan ke rumah sakit setelah kejadian tersebut, dan sebagian dari mereka ditahan oleh Polisi. Pabrik tersebut mempekerjakan sekitar 79.000 pekerja.

Dari laporan lain, dikatakan bahwa kerusuhan kemungkinan besar melibatkan sekitar 2.000 orang dan kemungkinan dipicu saat seorang penjaga memukul seorang pekerja. Sebuah foto diposting oleh seorang pengguna layanan Internet di Cina, Baidu, menggambarkan formasi kepolisian anti huru-hara mengitari apa yang tampaknya seperti para pekerja dan ruangan yang penuh dengan runtuhan dan serpihan kaca dari jendela yang hancur.

Awal bulan ini, jurnalis dari Shanghai Evening Post mengeatakan bahwa dia telah menyamar di pabrik Foxconn di Taiyun. Dia menggambarkan situasi pekerja yang memproduksi pelat bagian belakang iPhone 5 tidak manusiawi.

Film Seize The Night, Kampanye Terbaru dari Lenovo

Posted:

 


CHIP.co.id - Lenovo Indonesia saat ini sedang  menjalankan kampanye lewat film bertajuk “Seize The Night”. Kampanye ini bertujuan untuk merayakan kreativitas tanpa batas yang bisa digali melalui teknologi Ultrabook Lenovo.

Film “Seize The Night” mengisahkan orang-orang dari berbagai latar belakang, mulai dari pemikir, insinyur, programer, hingga artis, yang bekerjasama untuk melakukan sesuatu yang hebat melalui Ultrabook Lenovo dan teknologi yang ditanamkan di dalamnya, dalam satu malam. Iklan “Seize The Night” berdurasi 5 menit bisa disaksikan di YouTube. Sedangkan versi pendek berdurasi 90 detik telah ditayangkan di 21 bioskop XXI di Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar, serentak sejak 8 September sampai 7 Oktober 2012.

“Seize the Night" sendiri merupakan kelanjutan kampanye  Ultrabook “Book of DO”, yang diproduksi bersama dengan kompetisi online voting yang digelar Lenovo dan Ideas United di Amerika Serikat. Dalam kompetisi ini, publik memilih ending untuk film “Seize The Night”, yang cuplikannya telah dipublikasikan lewat iklan. Telah terpilih 15 ending terbaik hasil kreasi para sineas muda dalam ajang kompetisi Campus MovieFest Hollywood di Amerika Serikat pada bulan Juni lalu, yang para grup pesertanya berasal dari Meksiko, Inggris, Jepang, Nigeria, Polandia, Selandia Baru,  Amerika Serikat, dan lain-lain. 

Para peserta diharuskan untuk menyelesaikan karya mereka selama kurang dari 1 bulan dengan budget minim, dan Lenovo mempersenjatai tiap grup dengan Lenovo IdeaPad U310 Ultrabook. Sebagai bagian dari kampanye ini, ending “Seize The Night” yang paling banyak ditonton publik, sampai tanggal 9 September lalu mendapat hadiah uang tunai sebesar USD15.000 untuk pemenang utama dan USD5.000 untuk runner-up. 

Joshua Lipworth dan Megan Laws dari University College London dengan film mereka “Critical Mass”  terpilih sebagai pemenang pertama kompetisi dalam Seize the Night Alternate Ending. Josh dan Megan memanfaatkan budaya besar bersepeda di dunia dan menunjukkan keindahan kota London saat sekelompok besar orang bertemu untuk mengendarai sepeda di malam hari menyusuri kota. Film ini mengumpulkan lebih dari 50.000 penonton, video yang paling banyak ditonton dari 15 video. Video ini membuat Josh dan Megan berhak mendapatkan hadiah USD15.000 tunai.   

Hadiah-hadiah untuk pemenang lain antara lain:

Posisi ke-2 (USD2.500): “Tonight’s The Night” oleh Adam LaPrade, lulusan dari University of Central Florida. Ending alternatif dari Adam menyertakan intrik dari iklan orisinil Lenovo dan menutupnya dengan twist yang manis dan mengejutkan.

Posisi ke-3 (USD1.500): “Do” oleh Xavier Burgin, lulusan dari University of Alabama, dan saat ini mahasiswa di USC School of Cinematic Arts. Video Xavier mengangkat moto Lenovo “For Those Who Do” ke level selanjutnya, mendorong semua orang untuk melakukan sesuatu untuk membuat perbedaan.

Posisi ke-4 (USD1.000): “Fire In The Sky” oleh Shannon Schnittker, lulusan dari USC. Video Shannon diambil di Jepang, Selandia Baru dan dengan sedikit keajaiban film, luar angkasa, merayakan mereka yang melakukan sesuatu dengan imajinasi yang menyenangkan dan nyata.

 

Game World, Portal Game Khusus Bagi LG Cinema 3D Smart TV

Posted:

 


CHIP.co.id - Bagi para pemilik LG Cinema 3D Smart TV di Indonesia, bersiaplah. Perusahaan elektronik konsumer berbasis di Korea Selatan tersebut baru saja mengumumkan peluncuran Game World, sebuah portal game yang dikembangkan secara eksklusif untuk melengkapi produk LG Cinema 3D Smart TV. Pemilik LG Cinema 3D Smart TV di Indonesia bakal mulai dapat menikmati Game World pada minggu terakhir di bulan September ini. 

Keberadaannya akan memberi kesempatan lebih bagi pemilik LG Cinema 3D Smart TV dalam menikmati akses pada berbagai jenis permainan baik dalam format 3D dan 2D mulai minggu terakhir di bulan September ini.

“Game World hadir dengan semangat baru untuk melepaskan keterbatasan menikmati game dengan keharusan menggunakan konsol. Kolaborasi antara akses pada berbagai jenis permainan, terutama dalam format 3D, dengan kemampuan mumpuni yang dimiliki LG Cinema 3D Smart TV akan memberikan kenikmatan baru memainkan game tanpa konsol,” ujar Eko Adhi Suyitno, Product Manager Flat Panel Display PT. LG Electronics Indonesia. 

Tak perlu upaya banyak untuk dapat menikmati kehadiran Game World. Portal ini akan terinstalasi secara otomatis pada LG Cinema 3D Smart TV. Pengguna cukup memastikan unit LG Cinema 3D Smart TV miliknya tersambung dengan internet untuk melakukan pemutakhiran perangkat lunak pendukung. Hanya butuh beberapa menit, pengguna akan langsung dapat menikmati akses pada koleksi permainan dalam Game World.

Meskipun belum merinci berbagai judul permainan yang bakal tersedia dalam Game World, namun LG memberikan sinyal akan adanya kerjasama luas dengan berbagai perusahaan pengembang game dalam melengkapi koleksi Game World.  “Akan banyak judul game populer yang bakal bergabung dengan koleksi game yang memang dikembangkan sendiri secara eksklusif untuk LG Cinema 3D Smart TV,” ujar Eko Adhi Suyitno lagi. 

Sebagai sebuah portal khusus permainan, Game World memiliki memberikan lapisan antarmuka yang menarik dan memudahkan pengguna untuk mengakses seluruh koleksi permainan. Upaya LG untuk melakukan hal tersebut sudah tampak dari tampilan menu utama Game World yang menyajikan daftar menu ke dalam empat kategori besar yaitu Featured, Top Chart, New dan Genre. 

Bila menu Featured menyajikan berbagai game rekomendasi dari LG, menu Top Chart akan memberikan daftar dari setiap game yang sedang menjadi paling populer baik dalam kategori berbayar maupun gratis. Pengguna pun dapat memilih game berdasarkan kategorinya dengan memilih menu Genre. Sementara, mengakses menu New akan mengantar pengguna pada koleksi game terbaru. 

“LG akan mengutamakan pilihan game yang berorientasi pada keluarga dalam pengembangan koleksi Game World. Dengan demikian seluruh anggota keluarga dapat menikmati kesenangan Game World secara bersama tanpa perlu khawatir. Hal ini akan menguatkan semangat LG Cinema 3D Smart TV sebagai media hiburan bagi seluruh keluarga,” tutup Eko Adhi Suyitno. 

 

SAP ERP Tingkatkan Efisiensi Bisnis PT Pos Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - SAP Indonesia mengumumkan penerapan solusi SAP ERP (Enterprise Resource Planning) di PT Pos Indonesia. Solusi SAP ERP ini diimplementasikan sebagai sistem informasi keuangan  terbaru bagi PT. Pos, yang diberi nama Sistem Informasi Keuangan (Simkug).  Penerapan SAP ERP ini diharapkan dapat  meningkatkan kinerja manajemen sekaligus layanan sektor bisnis jasa keuangan perusahaan.

Solusi SAP ERP merupakan salah satu solusi SAP yang dirancang untuk mengintegrasikan seluruh sumber daya, informasi, dan aktivitas yang diperlukan untuk proses bisnis. Solusi SAP ERP banyak diterapkan di perusahaan untuk mengintegrasikan  proses bisnis, menjalankan fungsi keuangan dan analisis.

Direktur Utama PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana menyatakan, “Sistem ini merupakan implementasi sistem ERP yang mengintegrasikan seluruh sistem operasi dan keuangan berbasis SAP Modul FI-CO.”

Solusi SAP ERP memungkinkan PT Pos Indonesia membuat laporan keuangan akuntansi yang lebih cepat dan akurat. hal ini akan mendukung proses pengambilan keputusan dengan tepat dan cepat.

PT Pos Indonesia menerapkan SAP ERP sebagai sistem terbarunya guna memperbaharui sistem keuangan yang sudah kurang lebih 13 tahun digunakan perusahaan. Pembaharuan sistem ini diharapkan dapat mendorong peningkatan efisiensi usaha dan akan diterapkan secara menyeluruh.

“Dengan Sistem Informasi Keuangan (Simkug) semua proses bisa diintegrasikan sehingga akan meningkatkan efisiensi kerja yang akan berdampak positif terhadap perbaikan proses dan prosedur bisnis,” ujar I Ketut.

Proses pembuatan modul pada sistem ini akan dilakukan dalam 72 minggu ke depan. PT Pos Indonesia berharap pada awal tahun 2014, jaringan di seluruh kantor pos sudah terintegrasi, sehingga  seluruh laporan transaksi keuangan perusahaan dapat dibuat secara real-time.

Iran Berencana Blokir Gmail dan Mesin Pencari Google

Posted:


CHIP.co.id - Pemerintah Iran mengumumkan rencana untuk meluncurkan jaringan internet domestiknya sendiri pada Maret tahun depan. Iran berencana untuk mengalihkan warganya ke dalam jaringan internet domestik sebagai upaya pemerintah meningkatkan keamanan cyber.

Namun, sebagian kalangan melihat ini hanya dalih pemerintah untuk membatasi akses warga Iran terhadap Internet karena pada saat yang sama, pemerintah juga mengumumkan rencana pemblokiran mesin pencarian Google dan Gmail.

"Google dan Gmail akan difilterisasi di seluruh negeri sampai pemberitahuan lebih lanjut," ungkap seorang pejabat, Khoramabadi tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Menurut Kantor Berita Mahasiswa Iran,  Iranian Students News Agency (ISNA), pelarangan Google ini terkait dengan film anti-Islam di situs YouTube, yang telah menyebabkan kemarahan umat Muslim di seluruh dunia. Namun, hal ini belum ada konfirmasi resmi. Iran memiliki salah satu filter Internet terbesar dibanding negara mana pun di dunia.

Iran banyak mencegah akses situs yang tak terhitung jumlahnya, dengan alasan resmi dari mereka yang menyinggung atau kriminal. Tapi banyak orang Iran percaya bahwa pemblokiran di situs seperti Facebook dan YouTube adalah karena penggunaannya sedang dalam protes anti-pemerintah setelah terpilihnya kembali Presiden Mahmoud Ahamdinejad di tahun 2009.

Situs yang dianggap mengekspresikan pandangan anti-pemerintah juga secara rutin diblokir. Selain itu, praktik pemblokiran situs yang mengkritik pemerintah bukan merupakan hal aneh di Iran. Oleh sebab itu, banyak warga Iran menyiasati sensor ini dengan menggunakan virtual private network yang membuat komputer seolah-olah berada di negara lain.

Sebelumnya Iran juga memperketat pengamanan Internet setelah fasilitas pengayaan uranium di reaktor nuklir Natanz diserang dengan malware Stuxnet. Malware itu membuat mesin pengaya uranium rusak dan dalam waktu lama bisa menimbulkan ledakan.

(Aulia Trisna)

Saluran Sepakbola 24 Jam, Nexmedia GOL

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Sejak peluncuran perdananya pada November 2011, pelanggan Nexmedia telah mencapai 30.000. Pertumbuhan yang tinggi ini juga dibarengi dengan inovasi Nexmedia dalam meningkatkan kepuasan pelanggan serta meningkatkan minat calon pelanggan baru. Karena latar belakang inilah, Nexmedia menghadirkan channel footballtaiment (saluran sepakbola) 24 jam pertama di Indonesia, GOL.

GOL  mulai tayang pada tanggal 20 Agustus 2012. Animo masyarakat terhadap kehadiran saluran khusus sepakbola ini sangat tinggi. GOL yang menghadirkan kompetisi-kompetisi bermutu secara lengkap dan juga tayangan hiburan yang berhubungan dengan sepakbola menjadi sensasi hiburan tersendiri untuk pecinta olahraga sepakbola di Indonesa.

"Kami akan selalu menghadirkan konten-konten menarik selama 24 jam nonstop, yang tentunya akan menjadi sensasi hiburan tersendiri buat penonton sepakbola di Indonesia," jelas Andy Jobs, Direktur Sales, Marketing dan Produk Nexmedia.

GOL menayangkan secara lengkap pertandingan Liga Champions (UEFA Champions League) dan Liga Europa (UEFA Europa League). Liga Champions yang merupakan kompetisi antar klub bergensi di benua Eropa akan dihadirkan secara lengkap setiap hari Rabu dan Kamis. Sebanyak 145 pertandingan yang melibatkan klub-klub papan atas seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Real Madrird, Barcelona, Bayern Muenchen dan lain-lain dipastikan akan menjadi tontonan yang sangat menarik bagi pecinta bola.

Kompetisi sepakbola lainnya yang akan ditayangkan secara lengkap di GOL adalah Major League Soccer (MLS). David Beckham, Thiery Henry, Landon Donovan menjadi daya tarik tersendiri buat penggemar sepakbola dan khusus untuk penggemar Indonesia, MLS semakin populer setelah salah satu pemain nasional, Andik Vermansyah berkesempatan untuk mengikuti training di salah satu klub MLS, DC United.

Siap-Siap Sambut Jakarta Game Show 2012

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Industri game yang semakin berkembang pesat, baik di lingkup global, ataupun di Indonesia, membuat Dyandra Promosindo selaku panitia, kembali mengadakan pameran game besar, Jakarta Game Show 2012.

Mengambil lokasi yang bersebelahan dengan festival komputer akhir tahun, Indocomtech 2012, di Jakarta Convention Center (JCC), panita telah menyiapkan berbagai program pendukung yang akan memeriahkan penyelenggaraan Indocomtech dan Jakarta Game Show 2012.

Acara-acara yang akan digelar selama pameran antara lain Community Program, yaitu acara yang menampilkan beberapa acara yang didukung oleh komunitas seperti Harry Potter, Starwars, Advance Guard (Fighting Game Community), dan masih banyak komunitas lainnya. Dalam program ini para komunitas tersebut akan menyemarakkan pameran dengan menampilkan beragam kontes dan atraksi serta memamerkan koleksi yang mereka miliki.

Dan yang seru, pihak panitia bekerjasama dengan komunitas Harry Potter Indonesia juga akan membuat replika lapangan quidditch, sebuah permainan terkenal dari buku Harry Potter di akan dibangun di drop off area JCC. Untuk kenyamanan pengunjung yang datang bersama keluarga, panitia telah menyiapkan Kids Play Area. Sementara itu, para pecinta adrenalin dan misteri bisa mencoba masuk ke area  rumah hantu yang bertema Dungeon of Demons.

Panitia juga menyiapkan panggung utama sebagai tempat untuk program launching game baru, entertainment & program edukasi. Yang tidak kalah seru adalah Game Competition yang sedang digarap untuk beberapa tipe game seperti RTS (real time strategy) , FPS (first person shooter), RPG (role playing game), Life simulation games, Construction & management simulation games, Vehicle simulation , Game Aksi , Game Petualangan. Seluruh Game Competition ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para gamer dari seluruh Indonesia.

Selain itu, pihak panitia juga bekerjasama dengan beberapa universitas ternama seperti Universitas Bina Nusantara dan Universitas Multimedia Nusantara untuk menghadirkan Game Museum yang akan menampilkan beragam informasi edukatif dan menarik seputar perkembangan game dan berbagai display yang berkaitan dengan game, mulai dari game tradisional, game-game masa lalu dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebagai bentuk dukungan bagi pengembang game lokal, panitia berkerja sama dengan Indonesia Game Developer Association menyiapkan area khusus untuk developer-developer lokal demi memberikan mereka kesempatan untuk dapat lebih dikenal luas oleh publik dan juga mendapatkan inspirasi dari permainan tradisional di area Jakarta Game Show 2012 ini. Sebagai tambahan akan diadakan pula Local Game Developer Zone, di mana para pengembang game lokal bisa memamerkan produk game andal buatan asli Indonesia.

Kamera Utama iPhone 5 Menggunakan Sensor Sony

Posted:

(ChipWorks)

CHIP.co.id - Fotografi menjadi semakin penting dalam penggunaan smartphone. Sony mendapat kesempatan menjadi pemasok sensor pada kamera utama untuk smartphone terbaru Apple, iPhone 5.

Hal ini terlihat dalam sebuah foto close-up yang dirilis ChipWorks yang menunjukkan merek Sony tercatat pada sensor kamera utama 8 megapixel di bagian belakang iPhone 5.

Sebenarnya ini bukan kejutan besar, Sony sangat kompetitif dalam persaingan sensor gambar saat ini. Mantan CEO Sony Howard Stringer, telah membocorkan pada awal tahun ini bahwa Sony memasok teknologi kamera pada produk Apple.

Adapun kamera depan iPhone 5 yang digunakan untuk kebutuhan konerensi video, menggunakan sensor dari saingan Sony, Omnivision.

(Aulia Trisna)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar