Selasa, 11 September 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Langgar Hak CIpta, Google Hilangkan Pirate Bay dari Pencarian Autocomplete

Posted:


CHIP.co.id - Google akhirnya memenuhi keinginan Asosiasi Industri Rekaman Amerika dengan tidak menampilkan situs yang diduga melanggar hak cipta dalam fitur pencarian Instan dan Autocomplete. Menurut TorrentFreak, raksasa pencarian itu baru saja menambahkan Pirate Bay ke daftar sensornya.

Saat ini, ketika pengguna mengetikkan "thepiratebay.org" atau nama domain situs ke dalam kotak pencarian mereka, tidak akan muncul hasil pencarian yang berkaitan dengan situs web Pirate Bay. Namun, situs berbagi file masih diindeks dalam fungsi keseluruhan pencarian Google.

Selama beberapa tahun Asosiasi Industri Rekaman Amerika telah berusaha mendesak Google dan mesin pencari lainnya untuk memblokir hasil apa pun yang dapat mennggiring pengguna mengunjungi situs yang mendapatkan materi yang memiliki hak cipta secara ilegal. Asosiasi ini percaya cara tersebut dapat membantu mengurangi pembajakan online.

Pirate Bay adalah salah satu dari situs yang dipilih oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika, tetapi situs itu yakin trafik mereka tidak akan berubah sekalipun Google menyensornya.

"Saat ini sekitar 10 persen dari trafik kami berasal dari mesin pencari. Dengan larangan tersebut, itu berarti jumlah trafik kami mungkin akan meningkat," tulis Pirate Bay dalam posting blognya bulan Juni lalu. "Pengguna akan langsung mengunjungi kami bukan menggunakan mesin pencarian kami. Kami bahkan akan tumbuh lebih besar.”

Menurut TorrentFreak, Google mulai menyaring istilah yang berhubungan dengan pembajakan dalam pencarian Instan dan Autocomplete pada bulan Januari 2011 lalu. Jadi, ketika pengguna mencari "BitTorrent", "uTorrent", "MegaUpload", dan "Rapidshare,", kata-kata ini tidak akan muncul, kecuali mereka mengetiknya secara lengkap.

Pada halaman bantuan Google Autocomplete dikatakan, "Sementara kami selalu berusaha keras untuk membuat algoritma yang mencerminkan keragaman konten di web (beberapa baik, beberapa keberatan), kami juga menerapkan serangkaian kebijakan penghapusan untuk pornografi, kekerasan, kebencian, dan istilah yang sering digunakan untuk menemukan konten yang melanggar hak cipta.”

(Au)

Rumor: Apple Akan Rilis iPod Touch dengan Layar 4 Inci

Posted:


CHIP.co.id - Apple sejauh ini sukses menarik perhatian publik untuk berfokus pada iPhone 5 yang akan diluncurkan pada tanggal 12 September nanti. Padahal, kabarnya Apple juga akan memperkenalkan jajaran iPod touch, iPod nano, dan iPod shuffle baru pada acara yang berlangsung di Yerba Buena Center for the Arts, San Fransisco itu.

Rene Ritcie di iMore melaporkan, iPod touch terbaru akan dilengkapi layar 4 inci, dan 16:9 mirip dengan yang Apple rencanakan di iPhone 5. Yang belum jelas adalah apakah Apple berencana untuk panel yang sama persis digunakan di kedua perangkat ini. Beberapa tahun terakhir, baik iPod touch maupun iPhone sudah dilengkapi dengan retina display beresolusi tinggi, tetapi Apple memberikan sedikit kelebihan kepada iPhone dengan menambahkan IPS screen yang memberikan kontras warna yang dan viewing angle yang lebih baik.

Memberikan layar yang sama-sama kualitas utama pada kedua perangkat dapat menguntungkan merek iPod, yang penjulananya terus menurun dalam beberapa kuartal belakangan. 9to5Mac memberikan gambaran pula bahwa bentuk iPod touch tidak akan banyak berubah.
 
Sementara itu, anggota keluarga iPod lainnya, iPod nano, dirumorkan akan menggantikan tampilan yang kita kenal menjadi desain yang lebih panjang dengan disertakan tombol”home” yang mirip dengan iOS. 9to5Mac melaporkan bahwa iPod shuffle seharga USD49 tidak akan ada banyak perubahan kecuali pada pilihan warna yang lebih banyak. Fitur baru apakah yang akan kita lihat? Akankah 2012 akan menjadi tahun terakhir dari iPod klasik?

(Ric)

Lagi, Zynga Ditinggalkan 2 Eksekutifnya

Posted:


CHIP.co.id – Gelombang eksodus para eksekutif Zynga belum juga berhenti. Dalam dua hari terakhir, perusahaan pembuat game sosial itu kembali kehilangan dua pimpinan puncaknya, yakni Chief Technology Officer (CTO) Allan Leinwand, dan Chief Marketing Officer (CMO) Jeff Karp. Awal bulan lalu, Zynga juga ditinggalkan Chief Operating Officer John Schappert.

Dalam pernyataa resminya, Zynga mengatakan, “Jeff Karp meninggalkan Zynga, dan kelompok dalam organisasinya telah ditata ulang berdasarkan divisi yang sesuai. Tim pemasaran dan pendapatan kami selalu merupakan pemimpin industri, dan karena kami terus melanjutkan transisi menuju penciptaan dan distribusi game mobile dan multiplatform, pelaksanaan tugas-tugas mereka secara berkesinambungan adalah kunci suksi kami di masa depan. Kami berterima kasih kepada Jeff atas kontribusinya selama setahun terahir dan berharap dia baik dalam usahanya di masa yang akan datang.”

Karp dan Leinwald mengikuti jejak para eksekutif Zynga lainnya yang sudah lebih dahulu eksodus dari perusahaan tersebut. Beberapa petinggi yang pergi, antara lain Chief Creative Officer Mike Verdu yang berencana membuat perusahaan start up game, vice president mobile division Ya-Bing Chu, general manager Jeremy Strauser, general manager Mafia Wars 2 Erik Bethke, general manager City Ville Alan Patmore.

Selain berjuang menahan kejatuhan harga saham, Zynga saat ini sedang bertransformasi mengembangkan game berplatform mobile. Mereka juga tak lagi sekadar pengembang game sosial untuk Facebook, tetapi juga mengubah diri menjadi platform game bagi pengembang pihak ketiga dengan meluncurkan Zynga.com. Akhir pekan lalu, Zynga untuk pertama kalinya meluncurkan 4 game bikinan pihak ketiga di platform mereka.

Snapdragon S4, Prosesor Andal Pilihan Smartphone Premium

Posted:


CHIP.co.id – Jika Anda penggemar gadget premium tercanggih saat ini, pasti Anda sudah terbiasa menikmati sejumlah fitur multimedia yang mengasyikkan dengan nyaris tanpa hambatan, seperti melakukan konferensi video, bercengkerama dengan rekan kerja di jejaring sosial, atau menyajikan presentasi dengan simpel.

Saat sedang terjebak kemacetan, waktu Anda juga tak habis percuma karena masih bisa mencari bahan-bahan riset untuk kebutuhan klien atau malah menonton film. Semuanya itu mungkin berkat smartphone bertenaga besar tapi irit baterai.

Kemunculan smartphone paling canggih saat ini, seperti HTC One X, HTC EVO 4G LTE, Sony Xperia V, Motorola Droid RAZR HD, atau Samsung Galaxy SIII, LG Optimus G, dan tak ketinggalan Nokia Lumia 920 yang baru diluncurkan 5 September lalu tak bisa dilepaskan dari kemajuan chip prosesor yang kian terintegrasi, mungil tapi mampu memuntahkan tenaga dahsyat.

Salah satu chip paling banyak digunakan di smartphone atau tablet teranyar adalah Snapdragon S4 besutan Qualcomm.  Snapdragon S4 berukuran 28nm dan 45nm dengan kemampuan 1,6GHz-2,5GHz.

Snapdragon S4 mendukung layar WUXGA, QXGA, FHD, ditambah fitur merekam video dengan kepadatan 1080p. Tak ketinggalan dukungan jaringan mulai dari paling rendah kecepatannya seperti GSM, sampai yang super cepat 4G LTE.

Selain smartphone, beberapa varian Snapdragon S4 juga digunakan di beragam tablet dan laptop untuk menjamin performa, multimedia, dan konektivitas nirkabel berada pada level terbaiknya.  Berikut rincian teknisnya.

Dengan Snapdragon S4 menjadi otak smartphone Anda, maka tak mengherankan Anda bisa melakukan beragam hal, mulai dari pekerjaan profesional, bermain game, bersosialisasi atau menikmati hiburan.

Bagaimana pengalaman Anda menggunakan smartphone premium terbaru dengan Snapdragon S4 sebagai otaknya? yuk berbagi dan lihat juga pengalaman orang lain dari seluruh Indonesia di Facebook Fanpage 3G Banget Community atau akun @3Gbanget.

 

(Adv)


Indosat Luncurkan Buku untuk Kemajuan UKM Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Di sela-sela peluncuran "Indosat Solusi UKM", Indosat juga meluncurkan buku, "100 Koperasi Besar Indonesia dari Kementerian UKM dan Koperasi". Buku ini merupakan dokumentasi keberhasilan dan kemajuan UMKM di Indonesia yang dapat dijadikan rujukan oleh para pelaku UMKM selanjutnya.

Peluncuran Indosat Solusi UKM dan buku "100 Koperasi Besar Indonesia dari Kementerian UKM dan Koperasi" diresmikan oleh Menteri Negara Koperasi dan UKM Syarief Hasan bersama Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat Fadzri Sentosa di Jakarta, dalam acara seminar "Peningkatan Produktivitas Usaha Koperasi dan UMKM Melalui Pemanfaatan ICT" (10/9).

Dukungan Indosat terhadap UMKM juga telah diwujudkan melalui beberapa program meliputi kegiatan berbagi ilmu dan pengalaman terkait pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi baik untuk pemasaran produk usaha secara online maupun optimalisasi perangkat telekomunikasi dalam menunjang kegiatan UKM.

Kegiatan tersebut telah dilakukan kepada lebih dari 1.000 UKM dan Koperasi di tanah air dan akan terus dilanjutkan dengan program edukasi kepada beberapa komunitas UKM yang telah menjalin kerjasama dengan Indosat. Program-program lainnya juga akan terus dikembangkan antara lain partisipasi aktif Kopindosat dalam kegiatan pengembangan koperasi di Indonesia.

Informasi lengkap  tekait UMKM dapat diakses dalam portal http://sme.indosat.com.

Indosat Hadirkan Solusi Komunikasi untuk UKM

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Untuk mendukung aktivitas bisnis kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Indosat meluncurkan solusi layanan komunikasi Indosat Solusi UKM. Solusi ini menawarkan layaan telepon, interet dan aplikasi Online yang mudah, andal, dan terjangkau untuk para pelaku UMKM yang selalu berinovasi meningkatkan perekonomian Indonesia.

Peluncuran Indosat Solusi UKM yang diresmikan oleh Menteri Negara Koperasi dan UKM Syarief Hasan bersama Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat Fadzri Sentosa di Jakarta, dalam acara seminar "Peningkatan Produktivitas Usaha Koperasi dan UMKM Melalui Pemanfaatan ICT" (10/9).

UMKM sebagai komponen ekonomi Indonesia yang penting, mencakup 55 juta pelaku, menjadi target Indosat untuk menggunakan layanan terbaru Indosat Solusi UKM yang hadir dengan Paket MANDIRI, CUG Standar, CUG Pro, CUG Premium, Paket Internet/Data dan juga Aplikasi Online berbasis Cloud Computing.

Usaha di Indonesia, sebanyak 98 persen terdiri dari UKM. Kemudian menurut Nilsen, penggunaan sosial media di Indonesia yang terus berkembang sebanyak 38 juta orang dan pengguna internet yang telah mencapai 40 juta pengguna.

Penetrasi penggunaan internet 3G diramalkan akan mencapai 97 persen pelanggan di tahun 2016. Angkatan kerja di Indonesia sendiri yang akan mengalami pertumbuhan sebesar 47 persen dari 2011 ke 2014, dan merupakan sektor penting di mana penyediaan fasilitas bagi UMKM di bidang telekomunikasi merupakan hal yang harus diperhatikan.

"Indosat sebagai salah satu operator telekomunikasi yang memiliki layanan komunikasi lengkap dan berpengalaman di Indonesia ingin mewujudkan komitmennya kepada kelompok UMKM yang menjadi pilar ekonomi nasional. Mengingat ICT telah menjadi salah satu kebutuhan mudah, andal dan menguntungkan, melalui program Indosat Solusi UKM, para pelaku dapat melakukan efisien biaya telekomunikasi hingga 87 persen," ungkap Fadzri Sentosa.

Layanan Indosat Solusi UKM:

  • Paket Layanan Telepon Beberapa Pilihan. Menghadirkan Paket MANDIRI yang memberikan kebebasan melakukan panggilan Telepon dan SMS ke semua operator dan juga akses Internet hanya dengan Rp50.000/bulan. Tersedia juga paket Closed User Group (CUG) untuk lebih dari satu orang pelanggan (kelompok). Dengan paket tersebut, anggota CUG dapat melakukan panggilan telepon Tanpa Batas ke sesama karyawan (anggota CUG) dan sesama pengguna Indosat selama 24 jam. Paket layanan CUG Indosat Solusi UKM dapat dinikmati mulai dari Rp25.000/bulan.
  • Paket Layanan Data Lengkap. Pelanggan Indosat Solusi UKM juga dapat memanfaatkan Paket BlackBerry Service dan menikmati fitur email, chatting, social networking dan browsing. Bagi pelanggan non BlackBerry, tersedia Paket Data/Internet (Add-on) yang terdiri dari paket data baik Unlimited maupun Kuota didukung akses internet berkecepatan tinggi.
  • Aplikasi Online i-CRM, i-Kop dan Toko Online. Aplikasi-aplikasi ini dapat bermanfaat untuk pengelolaan koperasi simpan/pinjam maupun lembaga pembiayaan keuangan mikro secara online dan terpadu melalui pembaruan terkini (updating). Untuk UKM, tersedia aplikasi i-CRM yang memudahkan pengelolaan aktifitas penjualan, keuangan, data pelanggan dan data pendukung serta operasional UKM secara online. Untuk Aplikasi Toko Online, terdapat aplikasi e-marketplace yang aman dan nyaman untuk memasarkan produk/jasa secara gratis, setelah berlangganan paket CUG. Tersedia juga aplikasi i-Koperasi (i-Kop) Bundling dengan berbagai kelebihan manfaat dan keuntungan yang tersedia dalam berbagai pilihan paket.

Bebas Internetan dan SMS-an di Singapore Airlines

Posted:


CHIP.co.id - Singapore Airlines hari ini resmi mengumumkan program In-Flight Connectivity. In-Flight Connectivity adalah bagian dari program senilai USD50 Juta untuk menyediakan layanan internet dan mobile data bagi para penumpang masakapai tersebut.

Melalui kemitraan dengan penyedia konektivitas terkemuka OnAir, teknologi ini secara bertahap akan diterapkan di seluruh pesawat jarak jauh Singapore Airlines seperti Airbus A380-800, A340-500 dan Boeing 777-300ER dalam dua tahun ke depan. Penumpang dapat berselancar di Internet, mengirim dan menerima email melalui smartphone dan perangkat elektronik lainnya, serta mengirim dan menerima pesan teks SMS  melalui telepon seluler GSM yang kompatibel.

Layanan tersebut tersedia pada rute-rute di mana terdapat pesawat-pesawat yang telah dilengkapi dengan teknologi ini tengah dioperasikan, serta tergantung pada persetujuan otoritas di masing-masing negara. Sebuah peta yang mengindikasikan ketersediaan layanan tersebut saat melintasi negara tertentu akan muncul pada majalah hiburan dalam pesawat KrisWorld Singapore Airlines.

Setelah peluncuran terbatas (soft launch) yang sebelumnya dilakukan pada sejumlah pesawat, konektivitas dalam penerbangan mulai saat ini tersedia pada 14 pesawat dalam armada Singapore Airlines, termasuk pada lima pesawat Airbus A340-500 yang dioperasikan untuk penerbangan non-stop terjauh di dunia, dari Singapura menuju Newark dan Los Angeles. Layanan ini juga telah diperluas ke pasar-pasar lain seperti seperti Australia.

Singapore Airlines mulai hari ini juga telah memperkenalkan harga promosi untuk akses internet nirkabel. Harga promosi, yang akan berlangsung sampai dengan 30 November 2012 tersebut adalah USD25 untuk data sebesar 30 megabyte dan USD10 untuk data sebesar 10 megabyte. Sebelumnya harga layanan ini mencapai USD29,95 untuk data 26 megabyte dan USD11,95 untuk data 10 megabyte.

"Perubahan ini sesuai dengan perkembangan pilihan pelanggan terhadap hiburan dan konektivitas dari waktu ke waktu. Peningkatan kemampuan konektivitas mobile dan Internet merupakan langkah awal, layanan ini memungkinkan para pelanggan kami untuk tetap terhubung bahkan saat terbang pada ketinggian 35.000 kaki," ujar Tan Pee Teck, Senior Vice President Product & Services, Singapore Airlines.

Tiap Detik 18 Orang Dewasa Jadi Korban Kejahatan Dunia Maya

Posted:


CHIP.co.id - Norton hari ini resmi merilis laporan tahunan Norton Cybercrime Report. Laporan ini didasarkan pada penelitian yang bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai bagaimana kejahatan dunia maya mempengaruhi konsumen, dan bagaimana teknologi baru yang telah beradaptasi dan berevolusi berdampak pada keamanan banyak orang.

Berdasarkan Norton Cybercrime Report edisi 2012, terungkap bahwa tiap detik, 18 orang dewasa menjadi korban kejahatan dunia maya. Pada tingkat global, korban kejahatan dunia maya mencapai lebih dari satu setengah juta setiap harinya. Dengan total kerugian  rata-rata sebesar USD197 per korban di seluruh dunia.

Dalam 12 bulan terakhir diperkirakan ada 556 orang dewasa mengalami kejahatan dunia maya, hal ini melebihi dari populasi penduduk Uni Eropa. Angka ini mewakili 46 persen orang dewasa yang menjadi korban kejahatan dunia maya dalam 12 bulan terakhir, setara dengan temuan tahun 2011 (45 persen).

Mengubah Wajah Kejahatan Dunia Maya

Survei tahun ini menunjukkan adanya peningkatan bentuk “baru” kejahatan dunia maya dibandingkan dengan tahun terakhir, seperti penemuan pada jejaring sosial atau perangkat mobile. Hal ini menandakan bahwa kejahatan dunia maya mulai berfokus dan meningkat pada perangkat yang populer.

Satu dari lima orang dewasa yang melakukan aktivitas online (21 persen) telah menjadi korban kejahatan dunia maya mulai dari menjadi korban di jejaring sosial sampai menjadi korban di perangkat bergerak, dan 39 persen dari pengguna jejaring sosial telah menjadi korban dari kejahatan sosial di dunia maya, dengan rincian:

  • 15 persen pengguna jejaring sosial melaporkan bahwa profil seseorang telah dibajak serta berpura-pura menjadi orang pemilik profil tersebut.
  • Satu dari 10 pengguna jejaring sosial mengatakan bahwa mereka telah menjadi korban scam dan link yang menipu pada jejaring sosial.
  • Sementara 75 persen percaya bahwa kejahatan dunia maya mengatur pandangan mereka di jejaring sosial, kurang dari setengahnya (44 persen) sebenarnya menggunakan solusi keamanan yang melindungi mereka dari ancaman jejaring sosial dan hanya 49 persen menggunakan privacy settings untuk mengkontrol informasi apa yang mereka sebarkan, mereka berikan, dan dengan siapa mereka berbagi.
  • Hampir sepertiganya (31 persen) pengguna perangkat mobile menerima pesan singkat dari seseorang yang tidak mereka kenal dan meminta mereka untuk mengklik link yang telah tersambung atau melakukan panggilan keluar ke nomor yang tidak dikenal untuk mengambil “pesan suara”.

“Kejahatan dunia maya mengubah taktik mereka dengan menargetkan pada pertumbuhan perangkat bergerak dan jejaring sosial dimana konsumen kurang perhatian dengan risiko keamanannya,” ujar Marian Merritt, Norton Internet Safety Advocate. “Hal ini mencerminkan apa yang kita lihat di Symantec Internet Security Threat Report9 tahun ini yang dilaporkan hampir dua kali lipat kerentanan perangkat mobile di tahun 2011 dari tahun sebelumnya.”

Norton Cybercrime Report 2012 juga mengungkap bahwa sebagian besar pengguna internet masih mengabaikan beberapa tindakan pencegahan kejahatan dunia maya. Misalnya, 40 persen tidak menggunakan kata sandi yang kompleks atau mengubah kata sandi mereka secara berkala dan lebih dari sepertiga tidak memeriksa kembali simbol gembok di browser sebelum memasukkan informasi pribadi yang sensitif seperti rincian online perbankan.

“Akun email pribadi sering berisikan kunci ke dunia online Anda. Tidak hanya penjahat yang mendapatkan segala akses ke inbox Anda, mereka juga bisa mengatur ulang kata sandi Anda untuk setiap situs online lainnya dengan mengklik link “forgot your password”, mem-blok beberapa email dan secara efektif mengunci Anda keluar dari akun Anda sendiri,” ujar Adam Palmer, Norton Lead Cybersecurity Advisor. “Lindungi email Anda dengan menggunakan kata sandi yang kompleks dan menggantinya secara bertahap.”

Di samping itu, laporan tahun ini mengindikasikan bahwa banyak yang tidak menyadari mengenai beberapa bentuk yang paling umum dari kejahatan dunia maya. Kenyataannya, 40 persen orang dewasa tidak mengetahui bahwa malware dapat bekerja secara diam-diam sehingga sulit untuk mengetahui apakah komputer mereka telah diganggu, dan lebih dari setengahnya (55 persen) tidak yakin bahwa komputer mereka saat ini bebas dan bersih dari virus.

Google Glass Tampil di New York Fashion Week

Posted:


CHIP.co.id - Google Glass mungkin belum siap digunakan masyarakat umum, tetapi kacamata itu siap dikenakan untuk kalangan elit. Mengawali koleksi musim semi 2013 di acara Fashion Week di Kota New York, Desainer Diane von Furstenberg memasukkan kacamata futuristik Google itu ke dalam acaranya.

Sebuah kolaborasi yang tidak biasa bagi Google yang sebelumnya dua kali memperlihatkan kacamata ini ke  publik, keduanya berlangsung pada 2012 dalam acara pengembang, Google I / O. Penggunaan Google Glass oleh salah seorang model ini dimaksudkan untuk merekam suasana di balik panggung menjadi semacam film pendek tentang proses kreatif von Furstenberg.

"Saya sangat antusias untuk memperkenalkan kacamata ini ke dunia fashion dan menggunakan teknologi revolusioner ini untuk memberikan perspektif yang unik ke dalam fashion," ungkap von Furstenberg.

Film tersebut, "DVF through Glass” akan dirilis pada hari Kamis, 13 September mendatang di laman Google+ von Furstenberg, dan diduga ini adalah langkah pertama dalam memperkenalkan secara luas perangkat seharga USD1.500 itu kepada penonton yang lebih perhatian terhadap fashion show di New York daripada teknologi Android.

CEO News Corp, Rupert Murdoch turut berkomentar setelah melihat Gogle Glass di catwalk DVF. "Genius!" seru Murdoch di Twitter. "Sergey Brin menunjukkan kacamata baru yang revolusioner di DVF. Kacamata ini dapat mengambil foto, menerima teks, memberikan petunjuk, dan banyak lagi. Google Project X, " demikian Murdoch.


(Au)

S Nexian Rilis Smartphone Android Cronos Journey Mi320

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Nexian baru saja merilis  Cronos Journey Mi320, smartphone Android yang masih dari keluarga Journey

Produk yang dilengkapi dengan sistem operasi Android 2.3.5 atau lebih dikenal Gingerbread, telah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon dengan kecepatan prosesor 7225AA (800 MHz),  internal memory RAM 2GB + ROM 4GB, support external memory card sampai 32GB.

Teknologi dual simcard GSM dengan koneksi jaringan WCDMA 2100 MHz tetap dipertahankan S Nexian, dan koneksi data yang didukung jaringan HSDPA/WCDMA/ EDGE/GPRS.

Layar Cronos Journey Mi320 berukuran 3,5 inci HVGA dengan Capasitive Multitouch, baterai Lithium – Ion Baterai (LC-001) dengan kapasitas 1.400mAh 5,18Wh. Daya tahan baterai dalam keadaan standby time  ± 200 jam dan penggunaan maksimum untuk berbicara kurang lebih 4,5 jam.

Di bagian software, terdapat Aplikasi S Apps Planet yang menjadi salah satu keunggulan produk Android S Nexian dengan update aplikasi melalui software-software karya anak bangsa. Play Store, Sosial Media (Facebook & Twitter), Skype serta aplikasi lainnya yang sudah merupakan bawaan dari OS Android seperti Android Market, Gmail, Yahoo! masih dapat di temukan di S Nexian Cronos Jouney Mi320 ini.

Nexian membanderol Cronos Journey Mi320 seharga Rp899.000.

Apple Siap Luncurkan iMac Terbaru?

Posted:


CHIP.co.id – Apple dikabarkan segera merilis iMac versi terbaru. Mengutip sejumlah sumber anonim, Clayton Morris dari Fox News, Jumat (7/9) melaporkan, iMac akan hadir dengan prosesor Intel Ivy Bridge, peningkatan kemampuan grafis, serta mendukung USDB 3.0.

iMac memang sangat membutuhkan pembaharuan karena Apple terakhir kali memutakhirkannya pada Mei tahun lalu, dengan pilihan model 21,5 dan 27 inci. iMac saat ini menawarkan prosesor quad-core Intel Core i5.

Laporan Morris menguatkan berita serupa yang pernah dilansir situs benchmarking Geekbench pada Mei lalu. Ketika itu, situs tersebut menampilkan tes benchmark terhadap iMac 13,2, model baru yang belum dirilis resmi.

Sebagian analis yakin, model terbaru iMac akan berukuran 27 inci karena saat ini persediaan model tersebut di beberapa toko online, seperti Amazon.com sudah habis. Namun, belum ada kepastian apakah iMac akan mengadopsi teknologi layar super canggih, Retina Display yang sudah dibenamkan di iPhone 4S.

(Au)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar