Minggu, 02 September 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Sonny Mengantre 12 Jam untuk Samsung Galaxy Note 10.1

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Mengantre untuk mendapatkan gadget impian hingga dua belas jam lamanya, kalau dibayangkan sudah pasti sangat melelahkan. Tetapi, hal ini tidak membuat seorang pria asal Jakarta menyerah. Bahkan, dia sangat gembira, dan tak tergambar kelelahan di raut wajahnya.

Saat ditemui di Atrium Grand Indonesia, Sabtu, 1 September 2012, Sonny terlihat sangat segar bugar menenteng gadget impiannya, Samsung Galaxy Note 10.1 yang dibanderol dengan harga khusus.

"Saya senang sekali akhirnya dapat menenteng Samsung Galaxy Note 10.1 dengan teknologi meyakinkan, meskipun harus rela menginap sejak jam 10 malam lalu," ungkap Sonny.

Samsung Galaxy Note 10.1 adalah tablet teranyar dari Samsung yang telah dilengkapi dengan S Pen dan S Note yang akan mempermudah pengguna menciptakan dokumen yang terorganisir. Dilengkapi dengan prosesor quad-core 1.4 GHz dan RAM 2 GB, perangkat ini dapat menjalankan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

"Apa yang membuat saya rela mengantre berjam-jam dan main kucing-kucingan sama Satpam Mall adalah teknologi canggih yang tersemat di dalam Samsung Galaxy Note 10.1. Apalagi, hari ini Samsung Indonesia membanderolnya dengan harga spesial, sudah pasti saya rela-relain untuk mendapatkannya dong," tambah Sonny.

Rangkaian Produk 3D Canggih LG Hadir di IFA 2012

Posted:

Berlin, CHIP.co.id - Sebagai salah satu pameran besar industri elektronik yang diadakan setiap tahun di Jerman, IFA selalu menjadi ajang bagi berbagai pabrikan elektronik untuk memamerkan produk-produk dengan teknologi paling baru miliknya. Demikian pula pada gelaran IFA 2012, LG Electronics tidak menyia-nyiakannya dengan meluncurkan rangkaian produk 3D canggih.

Di bawah tema “Above and Beyond”, pabrikan produk elektronik konsumer berbasis di Korea Selatan ini menjadikan perhelatan IFA 2012 sebagai ajang untuk menampilkan hasil inovasi berbagai produk berbasis 3D miliknya.

“Penyelenggaraan IFA setiap tahunnya telah menjadi seperti sebuah tradisi bagi LG untuk menyajikan berbagai produk yang membuka dimensi baru khususnya dalam perangkat hiburan dalam rumah (home entertainment). Pada penyelenggaraan IFA tahun ini, LG membawa rangkaian lengkap inovasi 3D terkini dan Smart TV. Termasuk pula TV dengan teknologi panel masa depan, OLED TV,” ujar Havis Kwon, President and CEO LG Electronics Home Entertainment Company.

Lebih lanjut, Havis Kwon menyatakan, LG tetap mempertahankan penggunaan teknologi Cinema 3D yang berbasis Film Patterned Retarder dalam seluruh koleksi terbaru 3D TV-nya ini. Disamping TV 3D OLED LG, terdapat pula TV 3D berdimensi 84inch dengan resolusi Ultra Definition dan jajaran LG Cinema 3D Smart TV yang ikut meramaikan booth LG yang menempati Hall 11.2 dalam ajang IFA 2012.

LG pun menyiapkan cara spektakuler dalam memamerkan keunggulan rangkaian produk 3D miliknya. Pertama kali memasuki booth LG yang menempati Hall 11.2 dalam ajang IFA 2012 ini, pengunjung akan dibuat terpesona sejak dari pintu masuknya. Pasalnya, LG memasang 122 layar 3D membungkus dinding area masuk yang menayangkan gambar berkesinambungan. Zona yang akan membawa pengalaman 3D paling mendalam.

LG 3D OLED TV


Di bagian dalamnya, zona 3D OLED TV akan mengundang pengunjung untuk mengalami sendiri menyaksikan tampilan dari panel layar TV generasi terkini melalui kehadiran TV 3D OLED LG berdimensi 55-inch. Debut perdananya di gelaran Consumer Electronics Show 2012 di awal tahun ini berhasil mencuri perhatian dan mengundang decak kagum diantara pengunjung untuk kemudian mendapatkan penghargaan prestisius Best of Show Award.

Dikatakan sebagai panel TV masa depan karena penggunaan teknologi OLED dapat memangkas ketebalan TV secara signifikan dan konsumsi listrik lebih rendah dibandingkan teknologi-teknologi yang ada sebelumnya.

Sementara hasil inovasi LG pada panel OLED, berhasil membuat TV 3D OLED LG berdimensi 55-inch ini tampil anggun dengan ketebalan hanya mencapai 4 milimeter. Sebagai ilustrasi, ketebalan ini setara dengan tebal tumpukan tiga kartu kredit. Ketebalan inilah yang mengukuhkan TV 3D OLED LG berdimensi 55-inch sebagai TV 3D OLED tertipis di dunia saat ini.

Tak hanya dari kelangsingan bodinya, daya tarik TV 3D OLED LG ini juga terpancar dari kecemerlangan warna-warni tayangan pada layarnya. Kuncinya terletak pada teknologi 4-Color Pixels. Disamping pewarnaan dasar Red, Green dan Blue (RGB), LG memberikan tambahan komposisi warna putih yang bertugas meningkatkan kecerahan warna tayangan. Kolaborasi komposisi keempat warna ini kemudian disempurnakan teknologi Color Refiner memastikan keluaran warna-warni objek dalam tayangan tampil cemerlang dan nyaman di mata.

LG 84 inci Ultra Definition 3D TV


Siap menanti setelah itu, pengunjung akan dibawa menikmati kejutan berikutnya dari LG melalui hadirnya LG 84” Ultra Definition 3D TV. Menawarkan resolusi empat kali (3840x2160) dibanding dengan panel TV Full HD, pengunjung akan dijamu tayangan 3D dengan warna-warni tajam dari kepadatan layarnya yang mencapai 8 juta piksel.

Keistimewaan tersebut lahir dari ‘mesin canggih’ LG Triple XD Engine yang dibenamkan di dalamnya. Bahkan dengan tambahan fitur Resolution Upscaler Plus, memungkinkan gambar dari sumber eksternal seperti hard drive dan konten website tertayangkan dengan detail yang lebih rinci.

Disamping kecanggihan panel, LG 3D TV Ultra Definition ini juga siap membawa pengalaman baru untuk menikmati berbagai hiburan dalam format 3D. Pasalnya, LG telah melengkapinya dengan teknologi LG CINEMA 3D. Teknologi ini memastikan seluruh tayangan dalam layar super besarnya tampil dalam detail 3D mengesankan untuk memberi pengalaman lebih dalam yang semakin memangkas jarak antara pemirsa dengan tontonan yang dinikmatinya.

LG 3D Video Wall


Pengunjung juga akan diperkenalkan pada 3D Video Wall LG yang juga dilengkapi teknologi Film Patterned Retarder. Ini merupakan teknologi 3D bebas kedipan yang sama seperti ditemukan di LG CINEMA 3D Smart TV.

Mengambil seri WV70MD, perangkat ini memiliki bingkai setipis 5.3mm. Dengan bingkai ramping ini menjadikan beberapa unit WV70MD dapat dengan mudah disusun membentuk matriks untuk memberikan tampilan satu layar lebih besar. 

Dengan panel berteknologi IPS, 3D Video Wall LG menawarkan gambar sejernih kristal tanpa distorsi warna. Lebih dari itu, teknologi panel ini juga menjamin keluasan sudut pandang 178 derajat yang membuatnya sangat mungkin untuk dinikmati sekelompok besar orang.

1.250 Samsung Galaxy Note 10.1 Dijual dengan Harga Khusus

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Hari ini (1/9) PT Samsung Electronics Indonesia, melakukan penjualan perdana dengan harga spesial, Samsung GALAXY Note 10.1, serentak di 5 kota di Indonesia, yaitu; Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar.

Samsung GALAXY Note 10.1 dilengkapi dengan fitur multiscreen dan S Pen, menggunakan platform Android 4.0 Ice Cream Sandwich, processor 1.4 GHz Quad Core dan 2 GB RAM.

Sejak hari Jumat (31/8) terdapat beberapa pembeli telah mengantre di pelataran Grand Indonesia, sejak pukul sepuluh malam. Mulai Jumat malam hingga Sabtu siang, antrean konsumen yang sudah menunggu telah mencapai hampir 1.000 (seribu) orang.

"Hari ini, kami menyediakan 1.250 unit Samsung Galaxy Note 10.1 dengan harga penawaran khusus untuk para pelanggan setia Samsung di Jakarta yang menginginkan tablet Android dengan teknologi spesial dengan kelengkapan S Pen canggih berukuran 6.5 mm," Adinda Nesvia, Product Marketing Manager Mobile Phone Business, Samsung Indonesia.

Khusus untuk penjualan perdana Samsung GALAXY Note 10.1 dijual dengan harga Rp5.959.000,-/unit (menggunakkan kartu kredit BCA) dari harga normal Rp6.999.000,-.

"Selain menghadirkan penjualan dengan harga penawaran khusus, para pembeli Samsung Galaxy Note 10.1 juga dapat menikmati booth dengan penawaran spesial. Terdapat empat booth, yaitu; productivity untuk para profesional, performance untuk mereka yang menginginkan performa teknologi tinggi, creativity untuk para designer, dan booth yang telah disediakan khusus menggambar kartun digital bagi para pembeli," tambah Adinda, saat dijumpai di pelataran Atrium Grand Indonesia.

Fortinet Meraih Recommended Rating dari NSS Labs

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Fortinet sebagai penyedia perangkat keamanan jaringan kelas dunia, hari ini (29/8) mengumumkan bahwa Fortinet memperoleh ‘Recommended’ Rating atau peringkat  yang direkomendasikan dari NSS Labs dalam uji banding terbaru pencegahan gangguan jaringan.

NSS Labs merupakan sebuah perusahaan penelitian dan pengujian produk keamanan independen terdepan yang dikenal sebagai tempat pengujian yang paling komprehensif di industrinya, memberikan riset dan analisis bagi beragam perusahaan, lembaga pemerintah dan organisasi. Uji keefektifan keamanan di NSS Labs dilakukan degan keahlian teknis mendalam yang memanfaatkan berbagai tools komersial, open source dan proprietary yang sesuai. Pengujian terakhir dari NSS Labs ini adalah pengujian yang paling komprehensif di industri hingga saat ini.

NSS Labs menguji Fortinet FortiGate-3240C dengan FortiOS 4.0 MR3 dengan menggunakan metodologi pengujian IPS, yang terdiri dari 1.486 live exploits. FortiGate-3240C berhasil memblokir 95,0% serangan terhadap aplikasi klien, 96,0% secara keseluruhan dan mampu mengidentifikasi 100% dengan tepat upaya perlindungan tanpa celah.

Sering terjadi pertukaran antara keefektifan keamanan dan kinerja. Oleh karena itu, sangat penting untuk menentukan keefektifan keamanan produk dalam konteks kinerjanya (dan sebaliknya). Ini dapat membantu untuk menjamin bahwa perlindungan keamanan yang baru tidak merugikan kinerja dan jalan pintas keamanan tidak diambil untuk menjaga atau meningkatkan kinerjanya.

“Selama proses pengujian, Fortinet FortiGate-3240C menunjukkan kemampuan perlindungan dan kinerja yang luar biasa, mempertahankan throughput secara konsisten dan tingkat perlindungan yang tinggi,” ujar Vikram Phatak, CEO dari NSS Labs. “Bagi lingkungan multi-gigabit yang ingin meningkatkan perlindungan lebih dari IPS yang sekarang digunakan, Fortinet FortiGate-3240C mampu menyediakan perlindungan luar biasa.”

Membenarkan penjelasan Phatak, Patrick Bedwell Vice President of Products Fortinet mengatakan beberapa hal keuntungan dari produk teranyar Fortinet, “Dengan latensi sub-10 milidetik, FortiGate-3240C adalah solusi IPS tercepat di kelasnya. Melebihi latensi yang sangat rendah, FortiGate-3240C memberikan 96% perlindungan menyeluruh dan kinerja IPS sebesar 6,25 Gbps, dan hal ini menjadikannya sebuah solusi ideal bagi perusahaan dengan pelanggan yang sensitif terhadap latensi berkinerja tinggi, seperti perusahaan yang bergerak di bidang layanan keuangan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar