Sabtu, 01 September 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Amazon Segera Rilis Kindle Fire 2?

Posted:

(Techradar)

CHIP.co.id - Amazon telah mengumumkan bahwa tablet Kindle Fire mereka telah terjual habis, dan mengaku bahwa mereka sudah memiliki rencana menarik untuk ke depannya. Dengan melihat sesumbar yang ada pada pengumuman itu, dapat kita perkirakan bahwa perusahaan tersebut memiliki rencana di acara mereka pada tanggal 6 september nanti.
 
Amazon mengklaim bahwa Kindle Fire pertama bertujuan untuk ‘menangkap’ 22 persen penjualan tablet di AS dalam waktu sembilan bulan sejak peluncurannya, ditambahkan oleh mereka bahwa ini merupakan “peluncuran produk paling sukses dalam sejarah Amazon.com.”
 
Jadi cukup jelas bahwa Amazon belum menarik diri dari pasar tablet, terlihat dari komentar CEO Jeff Bezos bahwa “kami memiliki rencana yang sangat menarik ke depan.” Komentar itu menyisakan satu pilihan logis: Kindle Fire 2.
 
“Kami berterimakasih kepada jutaan konsumen kami yang telah membuat Kindle Fire menjadi produk terbaik yang pernah diluncurkan dalam sejarah Amazon,” ujar Jeff Bezos, pendiri dan CEO Amazon, Kamis (30/8).
 
“Ini menjadi tahun yang tebesar bagi produk-produk digital dalam Amazon – seluruh 10 produk teratas yang ada di Amazon.com semenjak peluncuran Kindle Fire kurang dari satu tahun yang lalu adalah produk-produk digital.
 
“Kindle Fire telah terjual habis, tetapi kami memiliki rencana yang sangat menarik ke depan – kami akan menawarkan kepada konsumen kami segala yang terbaik, mulai dari hardware, harga, layanan konsumen, kemampuan interoperabillitas lintas platform, hingga konten ekosistemnya.”

Huawai Rilis Ascend G300 dan Ascend G600 untuk Segmen Menengah

Posted:

(Techradar)


CHIP.co.id - Huawei terlena dengan Ascend G300 yang relatif sukses dan telah memberikan dua lagi telepon dengan kelas yang sama. Yang pertama adalah G330, muncul dengan layar WVGA 14-inchi, prosesor 1GHz dual-core dan RAM 512.
 
Dilengkapi dengan memori internal sebesar 4GB, dan kamera 5MP di bagian belakang, perangkat ini cukup dengan dijalankan dengan baterai 1500mAh. Huawai G330 dijlankan dengan OS Ice Cream Sandwich dan dihargai sekitar USD250 dengan SIM yang tidak dibundle.

Namun, perangkat itu dibayangi oleh perangkat kedua, yakni Huawei Ascend G600 yang lebih mengesankan, yang menawarkan suara dengan teknologi DTS, layar 4,5-inchi dengan resolusi qHD, Gorilla Glass di bagian depan dan chip 1,2GHz dual-core. G600 juga dijalankan dengan OS Ice Cream Sandwich, dan akan menjadi perangkat Huawei pertama yang dikemas dengan standar NFC.
 
Dilengkapi dengan baterai 2000 mAh, dan kamera 8MP di bagian belakang, perangkat ini hadir dengan harga sekitar USD370 dengan bebas SIM. Huawei Ascend G330 dan Huawei Ascend G600 ini dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Oktober.

(Ric)

Hancurkan Penyerang Menyebalkan dengan Nano Panda

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata Panda? Sudah pasti pikiran Anda akan langsung melambung ke sosok binatang hitam putih yang memiliki tumbuh bulat menggemaskan bukan?

Jika Anda senang dengan binatang satu ini, sudah pasti Anda juga akan gemas sekali memainkan game "Nano Panda" dari publisher game asal negeri China, RenRen Games.

Game Nano Panda merupakan game begenre puzle yang memiliki kesamaan cara bermain seperti Angry Birds. Tetapi yang membedakan adalah tokoh fiksi yang ada di game tersebut. Angry Birds, burung-burung pemarah mencoba menghancurkan kerajaan Babi Hijau untuk merebut telur-telur berharga mereka. Sedangkan Nano Panda, sudah pasti tokoh utamanya adalah Panda bulat yang menggemaskan, mencoba menghancurkan penyerang meyebalkan dengan menggunakan pelontar mekanik yang memanfaatkan tenaga anti gravitasi.

Dengan suasana galatika angkasa yang bebas gravitasi, pemain yang memainkan game ini diajak untuk melontarkan panda-panda imut tersebut untuk mengalahkan penyerang yang menyebalkan dengan tantangan yang berbeda-beda di setiap sesinya.

Untuk memainkan game ini, pemain juga diajak mengasah kekuatan pikiran mereka untuk menggerakan Panda ke tempat sasaran dengan sempurna. Uniknya di game Nano Panda adalah Anda dapat melontarkan beberapa Panda sekaligus untuk menghancurkan para penyerang menyebalkan tersebut.

Saat ini, game Nano Panda sudah dapat diunduh di iOS dan Google Play. Selamat bermain...

Tiga Produk Baru Toshiba di IFA 2012

Posted:

(engadget)

CHIP.co.id – Toshiba memperkenalkan PC yang terlihat konvensional pada acara IFA 2012 di Berlin, Jerman, pekan ini. Model terbaru ini termasuk Satellite U945, Ultrabook kelas bawah; Satellite P845t, Ultrabook dengan layar sentuh; dan Satellite S955, berukuran 15 inchi serta enteng dan ramping. Produk baru ini akan tersedia pada tanggal 26 Oktober, hari di mana Windows 8 keluar secara resmi. Untuk saat ini, Toshiba belum memberikan keterangan untuk harga produk ini.

Sebagai penambahan atas peluncuran laptop / tablet hybrid U925t , Toshiba memperkenalkan PC yang terlihat konvensionil pada minggu ini di IFA. Model terbaru ini termasuk Satellite U945, Ultrabook kelas bawah; Satellite P845t, Ultrabook dengan layar sentuh; dan Satellite S955, berukuran 15 inchi serta enteng dan ramping. Produk baru ini akan tersedia pada tanggal 26 Oktober, hari di mana Windows 8 keluar secara resmi. Untuk saat ini, Toshiba belum memberikan keterangan untuk harga produk ini.

  • Satellite U945: Jika anda berpikir bahwa U845 cukup murah, maka Anda perlu melihat produk ini. Ultrabook dengan layar 14-inci ini diharapkan dapat lebih murah sekitar USD50 daripada saudaranya itu. Anda bisa memilih prosesor Core i3 atau i5, dan hard drive dengan kapasitas 500GB dipasangkan dengan SSD 32GB untuk boot-up yang lebih cepat. Toshiba tidak mengatakan dengan pasti berapa berat produknya ini, kecuali bahwa “kurang dari empat pound” (kita dapat mengira-ngira bahwa tebalnya sekitar 0,78-inci). Terdapat pula tiga port USB (dua 3.0, dan satu 2.0), sebuah jack Ethernet dan soket HDMI
  • Satellite P845t : P845t adalah notebook 14-inci yang lengkap, dengan ruang untuk banyak port dan kapasitas hard drive 750GB. Di bagian dalamnya, dijalankan dengan CPU Core i3 dan i5, disangga oleh enam RAM. Sebagai salah satu dari perangkat kelas tinggi Toshiba (“p” di sini artinya “premium”) P845 t memiliki audio Harman Kardon, Sleep-and-Charge serta Sleep-and-Music. Diberitahukan, bahwa di situ ada tiga port USB 3.0, serta output HDMI, jack Ethernet dan teknologi Wireless Display dari intel. Bagian yang menunjukkan bahwa ini bukan notebook yang menjadi andalan adalah layarnya: resolusinya hanya terpaku di 1.366X768.
  • Satellite S955: Ini bukanlah sebuah Ultrabook, tapi tampilannya 30 persen lebih ramping daripada laptop 15-inchi seri S-nya Toshiba yang ada saat ini. S955 dilengkapi dengan prosesor Ivy Bridge Core i5 CPU dan AMD A8 APU. Anda juga bisa mendaptakan RAM hingga 8GB dan media penyimpanan Hard Drive sebesar 750GB. Seri ini akan lebih terjangkau daripada seri P Toshiba yang merupakan kelas atas, sayangnya tidak disertai dengan fitur-fitur seperti audio Harman Karmon dan port Sleep-and-music. Tetapi Anda akan mendapatkan port Sleep-and-Charge di antara tiga port USB (dua 3.0, dan satu 2.0). Output HDMI, jack Ethernet, DVD Drive, dan Bluethooth 4.0 juga terdapat di laptop ini.

 

Eksplorasi Multimedia dengan Prosesor yang Tepat

Posted:


CHIP.co.id – Masih ingatkah kapan pertama kali Anda memiliki telepon seluler? Jika kita kilas balik ke era akhir 1990-an, bentuk ponsel ketika itu bisa dikatakan masih sederhana. Fungsinya masih dititikberatkan pada dua hal utama, telepon atau mengirim dan menerima pesan pendek (SMS).

Demikian juga dengan desain yang umumnya tebal karena masing-masing fungsi di dalam ponsel dijalankan oleh hardware berbeda yang terpisah-pisah hingga memakan tempat. Sementara daya tahan baterai masih rendah, dan memakan waktu relatif lama untuk pengisian ulang. Sangat merepotkan bagi mereka yang mobilitasnya tinggi, dan jarang berada di satu tempat dalam waktu lama.

Namun, seiring dengan perkembangan teknologi informasi dalam beberapa tahun terakhir, kita kemudian memasuki era smartphone, dimana ponsel tak lagi sekadar digunakan untuk komunikasi suara dan teks, tapi juga bermain game, menjelajahi Internet, kegiatan audio visual, bahkan mengerjakan tugas-tugas kantor. Desainnya pun kian elegan, tipis, namun memiliki kemampuan komputasi yang luar biasa.

Selain mengasyikkan, smartphone mampu memberikan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya karena nyaris semua layanan yang kita butuhkan terintegrasi dalam satu perangkat saja. Jadi tak mengherankan jika hari ini smartphone, bagi sebagian besar orang, bukan lagi kebutuhan sekunder, tetapi primer.

Sesudah smartphone, muncul pula era tablet. Sama dengan smartphone, tablet mampu mengubah kebiaasaan jutaan orang di dunia: seperti membaca buku dan koran, menonton film, bermain game, bahkan seniman musik kini bisa membuat komposisi lagu secara virtual dengan kualitas layaknya hasil perpaduan instrumen nyata. Tengok saja komposisi “Two step at a time” Indra Lesmana yang sepenuhnya dikerjakan dengan tablet.

Integrasi
Pernahkah Anda bertanya, mengapa satu perangkat mungil bahkan amat tipis memungkinkan penggunanya melakukan banyak hal secara bersamaan? Dengan beragam fungsi itu, bukankah seharusnya perangkatnya juga besar?

Memang sejak penggunaaan teknologi nano secara massal, perangkat elektronik yang kita gunakan sehari-hari kian mini ukurannya. Tapi khusus untuk smartphone dan tablet, hal ini bisa terwujud karena konsep chipset yang terintegrasi. Hampir di semua perangkat canggih yang kita gunakan tertanam chip sederhana yang memadukan semua fungsi yang kita butuhkan dalam satu tempat.

Chip bernama Snapdragon itu dibuat oleh Qualcomm, perusahaan berbasis di San Diego, Amerika Serikat, yang berpengalaman seperempat abad lebih di bidangnya. Hanya Qualcomm yang mendesain, mengintegrasikan, dan memberikan semua hal tersebut ke dalam satu prosesor seluler all-in-one untuk memberikan pengalaman pengguna yang unggul.

Dengan semangat lakukan lebih banyak, isi ulang daya lebih sedikit, perusahaan ini menanamkan fungsi memori, DSP, CPU, GPU, Modem, Multimedia, Konektivitas, dan lainnya dalam satu chip tunggal. Walhasil, Snapdragon bisa memberikan tenaga dan kinerja tak kenal kompromi, masa pakai baterai teroptimalkan, konektivitas lebih cepat dan terpercaya, serta perangkat lebih kecil, lebih ramping.

Melalui Snapdragon, Qualcomm membuktikan bahwa pengalaman terbaik bagi pengguna seluler bukanlah satu hal yang terpisah dari lainnya. Ini adalah melakukan semuanya bersama dengan lebih baik. Ibarat mengendarai Mobil Ferarri yang kecil tapi mampu menyemburkan tenaga yang luar biasa.

Pengalaman mengemudikan Ferrari kelas dunia yang tidak dapat disangkal bukanlah hanya karena memiliki mesin terbaik, tetapi integrasi superior dari semua bagiannya: bodi, suspensi, komponen mesin, transmisi, roda, sistem pengereman, komponen elektronik, dan lain-lain. Begitu pula prosesor all-in-one Snapdragon memberi Anda teknologi yang bekerja lebih cepat, lebih halus, dan lebih efisien karena semuanya dirancang dan dibangun untuk bekerja bersama, sehingga memberikan pengalaman seluler yang terbaik.

Dengan memastikan bahwa di dalam smartphone atau tablet Anda tertanam chip Snapdragon, Anda tak perlu khawatir karena berarti berada di zona yang tepat. Kini saatnya membagikan pengalaman menjelajahi web, menggunakan fitur audio visual berkualitas tinggi, bermain game keren, dan terkoneksi dari mana saja berkat chip Snapdragon di Smartphone Anda kepada orang lain. Caranya gampang, kunjungi saja Facebook Fanpage 3G Banget Community atau akun Twitter @3Gbanget, sekarang juga!

 

(adv)

Indosat Sukseskan Anime Festival Asia Indonesia 2012

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Memahami kebutuhan pelanggan, khususnya para penggemar animasi Jepang, Indosat turut sukseskan event Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) 2012 yang akan digelar di Jakarta International Expo pada 1 – 2 September 2012. 

Bagi para penggemar Anime dan Cosplay, sudah pasti tidak asing dengan event yang diselenggarakan sejak tahun 2008 ini. Sejak empat tahun silam, event yang mempertemukan penggemar anime dan cosplay dengan tokoh yang berkutat di dunia animasi Jepang telah membuat industri ini kian berkembang di hati para pemerhatinya. Kalau biasanya Anime Festival Asia diselenggarakan di luar negeri, kali ini adalah edisi pertama event tersebut diadakan di Indonesia.

Di ajang bergengsi ini, Indosat menampilkan Planet Monstar, sebuah games yang dapat dimainkan dengan meggunakan mobile device. Game ini adalah Augmented Reality Virtual Pet pertama di Indonesia yang diciptakan dan dikembangkan oleh putra - putri Indonesia.

“Anime Festival Asia merupakan ajang bergengsi yang dapat dimanfaatkan oleh para penggemar anime untuk lebih dekat lagi dengan tokoh idamannya. Disamping itu, festival ini menjadi ajang unjuk kebolehan karya putra-putri Indonesia yang telah diaplikasikan melalui games Planet Monstar. Diharapkan dengan diselenggarakannya festival ini dapat memberikan penyegaran dan motivasi untuk perkembangan industri kreatif Indonesia agar dapat bersaing di dunia internasional”, demikian disampaikan Andrini Novie Hastuti, Group Head Marketing Communication Indosat.

Dalam acara ini,  pelanggan Indosat  juga mendapat kesempatan untuk “meet and greet” dengan cosplayer (tokoh kartun) idolanya di booth Indosat tanpa dikenakan biaya.Indosat juga menyediakan  jalur khusus “Pelanggan Indosat” untuk antrian pembelian tiket masuk. Selain itu, pelanggan Indosat juga mendapat kesempatan menyaksikan penayangan film Naruto the Movie dan Conan the movie  untuk pertama kali di Indonesia.

Hasil Foto Menggunakan Sony Xperia ion 12MP

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Sony Xperia ion memiliki kamera 12 megapiksel (di belakang) dan 1 megapiksel (di depan). Dengan teknologi Sony Exmor R yang ditanamkan membuat foto yang dihasilkan menjadi tajam. Seperti apakah hasil jepretan Sony Xperia ion? Mari kita lihat hasilnya.

Hasil pengambilan gambar di luar ruangan (outdoor)

Hasil pengambilan gambar di dalam ruangan (indoor)

Hasil pengambilan gambar di malam hari

Hasil pengambilan gambar dengan kamera depan

Hasil pengambilan gambar dengan mode Sweep Panorama

Saat acara peluncuran Samsung Galaxy Note 10.1, CHIP.co.id juga menggunakan Sony Xperia ion untuk mengabadikan acara tersebut. Berikut hasil fotonya.

 

(DISLCAIMER: Semua gambar di atas merupakan foto asli tanpa ada rekayasa digital (misal, diedit dengan Adobe Photoshop. Edit yang dilakukan hanya sebatas crop dan penambahan watermark)

Fortinet Meraih ‘Recommended’ Rating dari NSS Labs

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Fortinet sebagai penyedia perangkat keamanan jaringan kelas dunia, hari ini (29/8) mengumumkan bahwa Fortinet memperoleh ‘Recommended’ Rating atau peringkat  yang direkomendasikan dari NSS Labs dalam uji banding terbaru pencegahan gangguan jaringan.

NSS Labs merupakan sebuah perusahaan penelitian dan pengujian produk keamanan independen terdepan yang dikenal sebagai tempat pengujian yang paling komprehensif di industrinya, memberikan riset dan analisis bagi beragam perusahaan, lembaga pemerintah dan organisasi. Uji keefektifan keamanan di NSS Labs dilakukan degan keahlian teknis mendalam yang memanfaatkan berbagai tools komersial, open source dan proprietary yang sesuai. Pengujian terakhir dari NSS Labs ini adalah pengujian yang paling komprehensif di industri hingga saat ini.

NSS Labs menguji Fortinet FortiGate-3240C dengan FortiOS 4.0 MR3 dengan menggunakan metodologi pengujian IPS, yang terdiri dari 1.486 live exploits. FortiGate-3240C berhasil memblokir 95,0% serangan terhadap aplikasi klien, 96,0% secara keseluruhan dan mampu mengidentifikasi 100% dengan tepat upaya perlindungan tanpa celah.

Sering terjadi pertukaran antara keefektifan keamanan dan kinerja. Oleh karena itu, sangat penting untuk menentukan keefektifan keamanan produk dalam konteks kinerjanya (dan sebaliknya). Ini dapat membantu untuk menjamin bahwa perlindungan keamanan yang baru tidak merugikan kinerja dan jalan pintas keamanan tidak diambil untuk menjaga atau meningkatkan kinerjanya.

“Selama proses pengujian, Fortinet FortiGate-3240C menunjukkan kemampuan perlindungan dan kinerja yang luar biasa, mempertahankan throughput secara konsisten dan tingkat perlindungan yang tinggi,” ujar Vikram Phatak, CEO dari NSS Labs. “Bagi lingkungan multi-gigabit yang ingin meningkatkan perlindungan lebih dari IPS yang sekarang digunakan, Fortinet FortiGate-3240C mampu menyediakan perlindungan luar biasa.”

Membenarkan penjelasan Phatak, Patrick Bedwell Vice President of Products Fortinet mengatakan beberapa hal keuntungan dari produk teranyar Fortinet, “Dengan latensi sub-10 milidetik, FortiGate-3240C adalah solusi IPS tercepat di kelasnya. Melebihi latensi yang sangat rendah, FortiGate-3240C memberikan 96% perlindungan menyeluruh dan kinerja IPS sebesar 6,25 Gbps, dan hal ini menjadikannya sebuah solusi ideal bagi perusahaan dengan pelanggan yang sensitif terhadap latensi berkinerja tinggi, seperti perusahaan yang bergerak di bidang layanan keuangan.”

Chaos of 3 Kingdoms Hadir Gratis di Google Play

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - RenRen Games, publisher asal negeri China baru saja meluncurkan game teranyarnya, Chaos of 3 Kingdoms. Game yang bengenre strategi adiktif ini telah lama malang-melintang di dunia game web.

Setelah diluncurkan di iOS bulan Mei lalu dan memperoleh posisi teratas sebagai game idola di beberapa negara, mendorong RenRen Games sebagai publisher mencoba peruntungannya kembali di Google Play.

Chaos of 3 Kingdoms yang menceritakan kisah sejarah Cina klasik dimana sebuah kerjaan saling mengatur strategi dalam memperebutkan kerjaan lainnya. Ratusan pahlawan yang terlatih dengan variasi gaya pertarungan yang klasik akan menghantarkan pemain berupaya memperluas daerah kerjaan mereka untuk mendapatkan emas, makanan, dan juga kekuasaan untuk memenangkan permainan ini.

Sebagai game strategi Cross-Platform MMO Game, Chaos of 3 Kingdoms juga menyediakan sinkronisasi data dimana para pemain dapat login dengan akun yang sama dengan PC atau di smartphone.

Untuk memperingati peluncurannya di Android device, RenRen Games pun memberikan harga spesial bagi para gamer untuk mengunduh game berlatar kerajaan China yang khas. Jikalau harga normal mereka seharga USD1.99, khusus di tanggal 31 Agustus ini, RenRen membanderol harga gratis dan dapat mengunduhnya di Google Play.

50 GB Gratis untuk Galaxy Camera dan Galaxy Note 2 dari Dropbox

Posted:


CHIP.co.id - Hari ini (30/8 waktu US), Dropbox mengumumkan akan memberikan keuntungan bagi pengguna Galaxy Camera dan Galaxy Note 2. Kapasitas sebesar 50 Gb akan diberikan secara cuma-cuma kepada tiap pengguna dua handset besutan Samsung tersebut.

Pemberian kapasitas 50 GB ini merupakan buah dari kesepakatan antara Samsung dan Dropbox. Kesepakatan ini dimulai saat peluncuran Galaxy S III lalu.

Untuk mengkonfirmasi kapasitas 50 GB tersebut, Anda (pengguna Galaxy Camera dan Galaxy Note 2) tinggal menyelesaikan panduan dari Dropbox di dropbox.com/gs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar