Jumat, 14 September 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Log in ke Skype Sudah Bisa Memakai Akun Microsoft atau FB

Posted:


CHIP.co.id - Skype baru saja mengeluarkan versi beta terbaru 5.11 untuk pengguna Windows, yang memungkinkan pengguna log in dengan akun Microsoft atau Facebook. Melalui update ini, Skype mencakup lebih jauh layanan Microsoft sebagai perusahaan induknya, membuat pengguna dapat masuk menggunakan ID Microsoft dan ngobrol dengan siapa pun yang menggunakan Messengger pada Windows, Xbox 360, atau Hotmail / Outlook.com.
 
Integrasi dengan Facebook juga diperluas dan sekarang anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan akun Feacebook, membuat Anda tidak perlu lagi mendaftar langsung ke Skype. Apabila sudah terdaftar, kedua akun Microsoft dan Facebook bisa disatukan saat anda login ke Skype, keuntungan utamanya adalah kombinasi dari daftar kontak Anda, meskipun Skype mengingatkan bahwa mereka “masih mengerjakan” fitur ini dan mendorong umpan balik dari para pengguna.
 
Skype juga terus berupaya memparbaiki desain visual mereka yang sering dikritik, dan menjanjikan bahwa versi beta ini akan memberikan tampilan yang lebih sederhana, dan yang lebih penting antarmukanya, “tidak berantakan.” Tambahan lagi dalam versi terbaru ini adalah dukungan terhadap enam bahasa baru, yang sudah dapat didownload dari blog Skype Garage.

(Ric)

Qualcomm Luncurkan Komunitas 3G Banget, Kenapa Bukan 4G LTE?

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Qualcomm merilis komunitas 3G Banget di FX Entertaiment Center, Kamis, 13 September 2012. Melalui 'Komunitas 3G Banget' di Facebook (https://www.facebook.com/3GBanget) dan halaman Twitter (@3GBanget), Qualcomm ingin pengguna handset dari berbagai merek, berbagi pengalaman mereka menikmati layanan 3G.

Sempat muncul pertanyaan, mengapa Qualcomm baru meluncurkan komunitas tersebut sekarang? Bukankah teknologi 3G sudah realtif lama hadir di Indonesia, dan mengapa harus 3G? Bukankah tren perkembangan teknologi saat ini bergerak ke arah 4G LTE, yang menawarkan kecepatan jauh lebih tinggi.

John Stefanac, Presiden Qualcomm untuk wilayah Asia Tenggara dan Asia Pasifik mengatakan, adopsi jaringan 4G masih akan lama di Indonesia karena sejumlah kendala, baik dari segi teknis maupun ketiadaan regulasi. Selain itu, keberadaan 3G tidak akan otomatis hilang, sekalipun 4G muncul. Dia mencontohkan, GSM yang masih bertahan selama 20 tahun.

John yakin 3G masih akan berkembang dan bertahan lama karena penetrasinya di Indonesia relatif masih rendah, dan terpusat di kota-kota besar saja. Sebagai ilustrasi, coba lihat smartphone Anda saat di perjalanan ke luar kota, apakah ia bisa mengakses jaringan 3G?

Qualcomm juga memperhatikan jumlah 240 juta jiwa penduduk, yang tentu merupakan pasar yang besar, dan potensial. "Ada kesempatan besar bagi orang untuk terlibat dalam industri nirkabel, khususnya pengembang aplikasi di negara ini," katanya.

Kembali ke persoalan 4G, John menambahkan pada umumnya LTE membutuhkan frekuensi 700, 1.800, dan 2.600 MHz. Nah, di Indonesia frekuensi itu sudah diokupasi oleh TV Analog, GSM, dan Indovision. "Jadi transisi dari 3G ke 4G tidak akan bisa cepat," katanya.

Di Indonesia penetrasi penggunaan 3G  baru mencapai 23 persen dari total 230 juta pengguna mobile. Ben Siagian, Country Manager Qualcomm Incorporated Indonesia mengatakan, "Indonesia merupakan pasar teknologi 3G yang potensial, namun masih banyak yang belum menyadari berbagai keuntungan yang ditawarkan dari teknologi 3G. Untuk itulah kami yang mendukung perkembangan teknologi Indonesia ke arah yang lebih baik, kami menyediakan 'Komunitas 3G Banget' sebagai wadah bagi masyarakatnya untuk mendalami lebih lanjut tentang teknologi 3G."

Melalui komunitas 3G Banget, Qualcomm ingin membagikan informasi terbaru mengenai teknologi 3G.

"Selain mendapatkan informasi teranyar tentang teknologi 3G, di komunitas ini, masyarakat Indonesia juga dapat informasi menarik seputar teknologi dan konten menarik, serta bertukar pikiran tentang berbagai masalah mobile dan telekomunikasi," tambah Ben.

LG XE4, Hard Disk Eksternal dari LG

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Selain meluncurkan empat monitor Super LED IPS, LG juga menghadirkan media penyimpanan luar (External Hard Disk Drive). LG XE4 hadir dengan dua varian, yaitu 1TB dan 500MB.

Tak cuma daya tampung ekstra besar, LG XE4 pun memiliki kinerja istimewa dalam kecepatan perpindahan data. Hal ini dimungkinkan dengan adanya interface USB 3.0 yang terbenam di tubuhnya. Adanya interface ini memangkas kebutuhan waktu perpindahan data sampai 10 kali lipat lebih cepat berbanding dengan perangkat sejenis berbekal interface USB 2.0 yang jamak beredar di pasar.

Hadir dengan dua pilihan warna, LG XE4 juga hadir cantik berbalur warna putih memukau. Keduanya pun tampil kotak bertekstur depan bergelombang yang memberikannya kesan modern dengan bentang garis tengah sepanjang 2,5 inci. Ini membuat dimensinya cukup nyaman dibawa bepergian dalam saku.

LG XE4 dapat dimiliki dengan harga Rp999.000 untuk kapasitas ruang 1TB dan untuk ruang yang lebih mungil lagi, pengguna hanya perlu merogoh kocek Rp699.000 untuk LG XE4 berkapasitas 500MB.

LG Rilis Jajaran Monitor Berteknologi IPS

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - LG Electronics Indonesia kembali memperkenalkan koleksi produk barisan monitor terbarunya (13/9). Seluruh jajaran monitor ini telah dipersenjatai dengan teknologi In-Plane Switching (IPS). Monitor tersebut, antara lain LG TM2792D, LG D2343P, LG IPS237L, dan LG IPS224V.

“Peluncuran barisan monitor Super LED IPS ini adalah pembuktian kami bahwa LG melangkah lebih maju dengan memimpin inovasi di pasar monitor. Ramuan inovasi LG yang digabung dengan teknologi layar IPS sebagai teknologi layar monitor terbaik di dunia saat ini siap memberikan kenyamanan paripurna kepada penggunanya,” ujar Susanto, Product Manager IT Product – PT. LG Electronics Indonesia.

Teknologi IPS menawarkan sudut pandang yang luas mencapai 178°, sehingga pengguna dapat leluasa bermain atau menikmati konten dalam segala posisi. LG juga telah menggandeng Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) untuk melakukan uji pengaruh monitor berlayar IPS terhadap kesehatan mata. 

Riset yang telah dilakukan oleh persatuan dokter spesialis mata membuktikan, pada 30 orang pekerja kantor yang menggunakan monitor komputer sehari-hari dalam jangka panjang dengan monitor berpanel IPS memiliki near point convergence (indikator mata lelah) yang lebih kecil, dan macular recovery time (waktu pemulihan retina) yang lebih singkat dibandingkan monitor Non-IPS.

Dapat dipastikan bahwa pengguna tak akan temukan lagi rasa lelah pada mata dan kepala pusing saat berlama-lama bekerja atau bermain menggunakan LG Super LED IPS monitor. “Hasil uji ini adalah suatu pembuktian LG sebagai perusahaan elektronik yang tak hanya fokus berinovasi pada produk, khususnya monitor, namun juga fokus menghadirkan kenyamanan unggul bagi penggunanya,” ujar Susanto.

LG TM2792D dibanderol seharga Rp7.500,000. Sedangkan untuk LG D2343P, siap dimiliki hanya dengan mengeluarkan Rp3.400,000. Dua unit kacamata 3D pun dapat dikantongi secara cuma-cuma pada tiap pembelian. Lalu, untuk menikmati dua seri lainnya dapat dibeli dengan harga Rp2.600.000 untuk LG IPS237L dan dengan Rp2.200.000 untuk LG IPS224V.

Serangkaian monitor LG Super LED IPS ini merupakan strategi LG dalam mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pangsa pasar monitor LED di Indonesia. “Tren pertumbuhan permintaan masyarakat akan monitor layar LED yang melonjak tajam beberapa tahun ini menjadi alasan kuat kami untuk fokus mengembangkan teknologi dalam monitor LED. Kami optimis dapat sekaligus memperpanjang prestasi LG sebagai pemuncak dalam pasar monitor melalui lahirnya jajaran LG Super LED IPS,” ujar Susanto.

Susanto menambahkan, tahun lalu LG membukukan 36  persen pangsa pasar monitor di Indonesia. Hadirnya sekawanan LG Super LED IPS monitor adalah amunisi LG untuk mengejar target penguasaan pasar 40 persen tahun ini.

iPhone 5 Kerek Saham Apple ke Level Tertinggi

Posted:

(Apple)

CHIP.co.id – Berbeda dengan Nokia Lumia 920 dan Lumia 820 yang disambut negatif oleh pasar, iPhone 5, dan jajaran baru iPod yang diluncurkan Apple, Rabu (13/9) dini hari WIB, disambut dengan positif. Hal ini terbukti penguatan harga saham Apple ke level tertinggi USD682,98 atau naik 3,3 persen pada dua sesi perdagangan di Wall Street, Kamis (13/9) waktu setempat.

Setelah acara peluncuran iPhone 5 di San Fransisco kemarin, sejumlah analis dibuat pusing untuk meningkatkan perkiraan penjualan dan menaikkan harga target mereka atas saham Apple yang bergerak menuju level USD700. Salah satu analis bahkan memperkirakan saham Apple bisa mencapai USD1.600 per lembar dalam tiga tahun.

(Au)

Samsung: Galaxy S III Terjual 30 Juta Lebih Akhir Tahun Ini

Posted:


CHIP.co.id - Menurut laporan Kantor Berita Yonhap, penjualan global Samsung Galaxy S III sedang menuju ke angka lebih dari 30 juta unit pada akhir tahun ini. Kepala Unit IT dan mobile Samsung, Shin Jong-Kyun mengumumkan prediksi itu kepada wartawan Rabu kemarin (12/09) di kantor Samsung, Seoul. Berita gembira ini mengikuti kabar bahwa Samsung menjual 20 juta ponsel Galaxy S III dalam 100 hari sejak debutnya pada bulan Mei lalu.

Shin juga menyinggung tentang Samsung Galaxy Note 2 baru, yang dipamerkan di acara IFA bulan lalu. Menurutnya, penjualan "phablet" 5,5 inci ini seharusnya bisa dua kali lipat dibanding penjualan Galaxy Note, yang sampai saat ini sudah terjual 10 juta unit. Galaxy Note 2 dijadwalkan akan sampai di tangan konsumen pada bulan depan.

Menurut NPD DisplaySearch, pemasaran smartphone global secara umum diperkirakan akan mencapai  567 juta pada tahun ini, dan akan mencapai  dua kali lipat pada 2016 nanti. Setidaknya beberapa pertumbuhan tahun ini, pertumbuhan penjualan smartphone akan didorong oleh iPhone terbaru dari Apple yang resmi diumumkan Rabu kemarin (12/09).

"iPhone 5 akan menjadi produk utama untuk pasar smartphone di paruh kedua tahun 2012," ungkap analis NPD DisplaySearch, Hiroshi Hayase. "Apple mengirimkan lebih dari 140 juta ponsel pada tahun 2010 dan 2011 lalu, sehingga kita dapat mengharapkan pengiriman smartphone untuk terus berkembang karena pengguna upgrade ke iPhone terbaru," lanjutnya.

(Au)

"Takotak Miskumis", Video Kocak Baru dari CameoProject

Posted:


CHIP.co.id – Kelompok parodi, CameoProject -yang berhasil mencuri hampir sejuta penonton di YouTube lewat video dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama-, kembali muncul dengan “Takotak Miskumis”.

Video yang diunggah 11 September tersebut masih menggunakan konsep yang sama dengan sebelumnya. Namun, kali ini CameoProject berkolaborasi dengan Yosi “Project Pop” –yang juga penulis lirik lagu Takotak Miskumis.

Melalui Takotak Miskumis, CameoProject menyuarakan persatuan, meskipun masyarakat Jakarta berbeda pilihan pada pemungutan suara putaran kedua pada 20 September pekan depan.

“...Takotakkotakkotak Miskumiskumiskumis, pilih pemimpin yang bijak, jangan yang tukang bokis...”

Apakah video ini mampu menandingi kepopuleran Gangnam Style? Kita lihat saja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

EarPod, Earphone Baru Apple yang Revolusioner

Posted:


CHIP.co.id - Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, earphone putih khas Apple mengalami perubahan besar dalam desain. Nama produk ini adalah EarPod – namanya pertama kali diketahui oleh 9to5Mac – aksesoris yang mengalami penyegaran lagi.

Apple menjanjikan perbaikan kualitas suara yang signifikan dari earphone baru ini, mengklaim bahwa suaranya “lebih natural dan meningkatkan daya tahan, serta kualitas suara yang menakjubkan yang biasanya disediakan untuk earphone yang kelasnya lebih tinggi.

”EarPod keluar dengan kisi-kisi speaker yang besar seperti yang kita temukan pada versi sebelumnya dengan tambahan dua kisi-kisi baru yang lebih kecil untuk membuat “suara masuk secara langsung ke dalam telinga.” Desain baru ini juga bertujuan untuk meningkatkan keamanan atas keringat dan air,” ujar Apple. “Perubahan yang disambut siapa pun yang yang senang berolah raga.”

EarPods akan dikemas bersamaan dengan iPhone 5, iPod touch, dan iPod nano yang baru saja diumumkan. Seperti yang anda harapkan, ada sebuah remote inline untuk mengontrol volume dan panggilan telepon. EarPods akan tersedia sebagai aksesoris tersendiri dengan harga USD29.

(Ric)

Indosat Rangkul Pelanggan via Forum NgobrolBareng

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Menyadari pentingnya suatu sarana berkomunikasi antar pelanggan dalam berbagi pengalaman, Indosat meluncurkan “Forum NgobrolBareng”. Forum yang dihadirkan bagi seluruh pelanggan setianya, dapat diakses melalui web atau handset dengan alamat http://ngobrol.indosat.com.

Forum ini merupakan crowd sourcing platform pertama di Asia Pasifik dan diluncurkan oleh Indosat sebagai komitmen Indosat untuk memberikan kemudahan layanan bagi pelanggan. Forum ini menjadi salah satu alternatif solusi yang  efektif bagi pelanggan dalam menyelesaikan masalah layanan yang dihadapi atau sekedar berbagi informasi dan solusi. Forum yang dinamakan NgobrolBareng ini pertama kali diperkenalkan (soft launch) pada Juli lalu, kini telah beranggotakan lebih dari 1.000 orang dengan lebih dari 2.000 postingan.

"Kami mengajak pelanggan setia kami untuk dapat berkumpul, ngobrol dan mengenal dengan pengguna Indosat lainnya di Forum NgobrolBareng Indosat. Di sini, pelanggan tidak hanya mengobrol seputar Indosat saja, tetapi mereka dapat membicarakan tren teknologi terkini, mulai dari gadget terbaru, perkembangan sistem operasi handset, dan bertukar solusi di seputar teknologi dan penggunaannya," ungkap Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat.

Forum NgobrolBareng dihadirkan sebagai ajang pertemuan pelanggan untuk “ngobrol” seputar trend gadget terkini, teknologi internet, perkembangan OS handset dan sebagainya. Di forum ini  pelanggan dapat memberikan solusi satu sama lain, berbagi pengetahuan bahkan pengalaman seputar penggunaan produk dan layanan Indosat. Platform yang digunakan di Forum NgobrolBareng adalah Lithium, yang juga digunakan oleh brand-brand besar dunia seperti AT&T, Vodafone, Verizon Google, Skype, Lenovo, Sephora, HP, Mc Donald, dan masih banyak lagi.

"Lebih dari itu, kami juga berharap budaya berbagi solusi seperti yang kami mulai melalui forum ini, akan menjadi budaya positif yang dapat menjadi gerakan social bersama dan membawa manfaat positif bagi masyarakat secara lebih luas,” kata Erik.

 

Gadget Anda Dicuri? Lindungi Data Sensitif dengan Ini

Posted:


CHIP.co.id - Kaspersky Lab mengumumkan bahwa perusahaan telah memperoleh paten hak paten atas sistem canggih untuk mengamankan data personal yang ada pada memori perangkat mobile. Hak Paten Rusia nomor 2450333 mencakup teknologi yang mengidentifitasi data paling sensitif dari penggunanya, dan memungkinkannya untuk memblok akses atas informasi sensitif tersebut jika perangkat mobile hilang atau dicuri.

Fungsionalitas pada perangkat mobile seperti smartphone dan tablet terus berkembang dan pemiliknya semakin sering menggunakan fungsionalitas yang ada untuk kegiatan yang sebelumnya hanya bisa dilakukan pada komputer pribadi. Kegiatan ini termasuk melihat foto dan video, membuat dan mengubah dokumen teks, browsing situs dengan fitur lengkap dan berkomunikasi pada jejaring sosial serta kegiatan penting seperti online banking dan transaksi belanja. Semua kegiatan ini meningkatkan jumlah data yang disimpan dalam memori perangkat mobile dan yang lebih penting adalah nilai dari data tersebut. Khususnya, informasi perbankan pengguna, seperti password online banking dan nomor kartu kredit, bisa jatuh ke tangan penjahat cyber jika perangkat tersebut dicuri.

Teknologi yang dikembangkan Kaspersky Lab menganalisa data yang disimpan pada perangkat mobile dan mengidentifikasi informasi rahasia yang dapat menimbulkan kerugian besar jika disalahgunakan: SMS dan MMS, data aplikasi dan file pribadi tertentu. Daftar ini juga termasuk parameter operating system, log dan lain-lain.

Produk Kaspersky Lab untuk perangkat mobile, seperti Kaspersky Mobile Security, memiliki sistem yang melindungi data personal pengguna jika perangkat hilang atau dicuri. Metode perlindungan yang umum adalah dengan mengirim preset command yang bisa memblok perangkat atau menghapus semua data yang tersimpan di dalamnya.

Teknologi baru Kaspersky Lab memberikan lebih banyak pilihan karena bisa membedakan antara informasi personal penting dan yang kurang penting. Dengan teknologi ini, data sensitif dapat dilindungi dengan memblok akses ke data tersebut atau menghapusnya dari perangkat secara selektif. Semua ini bisa dilakukan baik dengan cara otomatis atau semi otomatis. Dalam cara semi otomatis, pengguna dapat memodifikasi pengaturan sistem perlindungan data dan memilih apa yang harus dilakukan jika perangkat mobile hilang atau dicuri.

Kaspersky Lab Lindungi Perusahaan dari Karyawan Nakal

Posted:


CHIP.co.id - Kaspersky Lab telah mengeluarkan hak paten untuk tiga teknologi baru yang didesain untuk solusi keamanan bisnis. Paten-paten ini termasuk teknologi untuk proxy server-side antivirus scanning atas data yang diunduh dari jaringan, metode untuk mengurangi risiko keamanan IT pada jaringan komputer perusahaan, dan sistem untuk mengendalikan akses ke sumber daya jaringan.

Hak Paten 2449348, dikeluarkan di Rusia, merupakan sistem dan metode untuk server-side antivirus scanning atas data yang diunduh dari jaringan. Para ahli Kaspersky Lab telah menciptakan teknologi yang menganalisa parameter utama dari file yang diunduh dan menilai legalitas sumber dari data baru tersebut. Jika data yang diunduh berasal dari sumber yang tidak jelas atau memiliki sifat yang menunjukkan kemungkinan adanya kode berbahaya, data tersebut akan diunduh ke dalam proxy server, dimana kode tersebut akan menjalani malware scan. Pengguna akan diberikan informasi mengenai scanning tersebut.

Sebaliknya, jika penilaian menyatakan tidak ada komponen berbahaya dalam data yang diunduh, scanning akan dilakukan pada komputer pengguna. Dibandingkan dengan solusi lain yang menyediakan scanning antivirus pada server atau komputer jarak jauh, teknologi yang dipatenkan Kaspersky Lab memiliki keunggulan secara otomatis memilih alogaritma scanning atas file yang diunduh, sehingga sistem keamanan lebih efisien dan menghemat sumber daya.

Paten nomor 8181253 diambil oleh Kaspersky Lab di Amerika Serikat. Paten ini merupakan sistem dan metode untuk mengurangi risiko keamanan IT dalam jaringan komputer. Teknologi ini memberikan alat untuk menilai potensi bahaya yang berhubungan dengan aktivitas pengguna berdasarkan sejumlah parameter. Parameter ini mencakup aktivitas karyawan di meja kerjanya, hubungan antara karyawan bersangkutan dengan karyawan lain, serta informasi lainnya. Hasil penilaian dapat digunakan untuk membuat kebijakan keamanan informasi yang fleksible, termasuk pengaturan modul antivirus, tingkat akses dan lain-lain.

Paten ketiga, paten nomor 8209740, juga dikeluarkan di Amerika Serikat. Paten ini merupakan sistem dan metode untuk mengatur akses ke sumber daya dalam jaringan komputer perusahaan atau segmen khusus dari jaringan menggunakan agen administrasi, yang diinstal pada komputer, yang khusus didesain untuk menjalankan sistem dan metode ini. Pada tahap awal pengoperasiannya, teknologi ini menentukan topologi jaringan perusahaan dan mengkalkulasi tingkat kinerja tiap komputer. Agen administrasi diinstal komputer dengan kinerja tertinggi dan digunakan oleh server administrasi untuk mengatur akses ke sumber daya pada jaringan perusahaan. Dengan begitu, teknologi ini membantu memastikan kebijakan keamanan diimplementasikan pada jaringan perusahaan dengan cara yang paling efektif.

“Banyak perusahaan memahami bahwa tujuan utama pakar IT adalah mencegah serangan cyber,” ujar Chief Technology Officer Kaspersky Lab, Nikolay Grebennikov.

“Kami terus mengembangkan dan mengimplementasikan teknologi perlindungan terbaru demi memberikan solusi keamanan yangn paling efektif untuk bisnis. Yang utama, kami mengembangkan perlindungan anti-malware yang memenuhi persyaratan pelanggan kami dalam hal skalabilitas, kemudahan penyebaran dan adaptasi terhadap infrastruktur TI perusahaan. Beberapa teknologi juga menjelaskan aktivitas karyawan yang berpotensi merusak, baik sengaja atau tidak. Salah satu dari metode yang baru dipatenkan dirancang untuk secara otomatis mengubah pengaturan dan pembatasan terhadap karyawan tertentu berdasarkan tingkah laku mereka.”

Lebih dari 110 teknologi terkini yang dikembangkan oleh Kaspersky Lab saat ini dilindungi oleh paten di Rusia, Amerika Serikat, Eropa dan China. Pejabat pembuat paten di berbagai negara saat ini sedang mempertimbangkan lebih dari 160 permintaan paten yang diajukan oleh Kaspersky Lab.

Perbandingan Kontras iPhone 5, iPhone 4S, dan iPhone 4

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Dalam situs resmi Apple.com, dijelaskan lebih lanjut kemampuan dan perbedaan yang berhasil Apple tingkatkan dalam teknologi gadget terbarunya. Seperti terlihat dari gambar di atas, terdapat perbedaan kontras antara teknologi teranyar iPhone 5 dengan iPhone 4S ataupun iPhone 4, yakni teknologi chipset.

Dikatakan oleh  bahwa, teknologi yang ada di chipset Apple A6 di iPhone 5 dua kali lebih cepat dan kencang dari pada chipset edisi pendahulunya.

Selain dari kecepatan chipset A6 terbaru yang ada iPhone 5, gadget teranyar dari Apple ini juga memiliki fitur lebih unggul dari iPhone 4S dan 4 dari segi; lebih panjang 8,6 mm dengan kelengkapan layar Retina Display sebesar 4 inci. Kemudian, dengan lebar 1,7 mm lebih mungil dari pendahulunya, sehingga memudahkan pengguna mengetik hanya dengan menggunakan satu jempol saja.

Untuk konektivitas, iPhone 5 telah dilengkapi dengan DC-HSPA, Rev. B, dan LTE yang akan memudahkan penggunanya lebih cepat mengakses data untuk menikmati aplikasi-aplikasi yang ada di dunia maya.

Seperti yang diprediksikan pada rumor-rumor sebelumnya, iPhone 5 hadir dengan SIM Card Nano-SIM. Nano-SIM baru digunakan iPhone 5 saja.

Masih ingat berita di CHIP.co.id yang menjelaskan lima fitur yang tidak akan hadir di iPhone 5 dari kelengkapan iPhone pendahulunya? Jika masih ingat, di dalam artikel tersebut dijelaskan bahwa handset Apple memiliki dock connector yang unik dan berbeda dari handset kebanyakan. Nah di iPhone 5, sepertinya Apple kembali menciptakan teknologi terbaru dengan menghilangkan 30-pin Dock Connector dan menggantikannya dengan 8-pin Dock Connector yang memiliki ukuran lebih kecil.

Kemudian, terdapat kelengkapan headphone yang memiliki desain lebih sederhana, dan Apple memberikan bonus headphone yang dilengkapi dengan kelengkapan travel case.

Untuk Battery Life sendiri, dapat kita lihat dari gambar di atas, waktu standby time iPhone 4 lebih unggul dibandingkan degan seri-seri iPhone terbarunya yakni 300 jam, tetapi Apple mengklaim bahwa waktu Stanby time iPhone 5 dapat mencapai selama 225 jam dan 8 jam apabila digunakan aktif browsing dengan konektivitas LTE.

500 Juta Perangkat Android Diaktifkan di Seluruh Dunia

Posted:


CHIP.co.id – Google mengumumkan pencapaian luar biasa bahwa sebanyak 500 juta perangkat dengan sistem operasi Android sudah diaktifkan secara global, dan bertambah lebih dari 1,3 juta per hari. Pengumuman itu disampaikan Hugo Bara, Direktur produk managemen Android hanya beberapa jam sebelum peluncuran iPhone 5, Kamis (13/9) dini hari tadi, melalui posting di akun Google +.

Barra mengatakan pada bulan Juni lalu dalam acara Google I / O menunjukkan bahwa 400 juta perangkat Android telah diaktifkan, dan laju aktivasina mencapai 1 juta per hari. Dia juga menyebutkan bahwa patung Jelly Bean, yang memperingati Android 4.1, telah dikembalikan ke galeri patung Google yang menampilkan beragam versi tema dessert sistem operasi mobile ini. Patung itu harus kembali ke toko untuk diperbaiki karena meleleh akibat musim panas.

Seperti diketahui, sesaat setelah meluncurkan Android 4.1 Jelly Bean beberapa waktu lalu, Google juga memasang patungnya di halaman rumput kantor mereka, melengkapi patung Android seri sebelumnya. Android 4.1 meluncur dengan Galaxy Nexus, smartphone besutan Samsung, dan Nexus 7, tablet buatan Asus.

Sebenarnya, transisi dari Android versi 4.0 atau yang disebut Ice Cream Sandwich, masih bergulir secara perlahan. Saat ini Android 2.3 yang disebut Gingerbread, masih menguasai 57 persen pangsa pasar, sedangkan Ice Cream Sandwich sebesar 20,9 persen, dan Jelly Bean hanya memiliki pengguna sebesar 1,2 persen.

(Au)

Perbandingan Kamera iPhone 5 dan iPhone 4S

Posted:


CHIP.co.id - Meskipun iPhone 5 baru saja diluncurkan 12 September 2012 lalu, dpreview.com telah menemukan perbedaan hasil jepretan kamera iPhone 5 dan iPhone 4S.

iPhone 5 yang memiliki spesifikasi resolusi kamera 8MP, resolusi ini hampir sama dengan kualitas kamera yang ada di iPhone seri pendahulunya yang diluncurkan tanggal 5 Oktober 2011, iPhone 4S.

Reviewer dpreview.com, Scott Everett membandingkan hasil jepretan kamera iPhone 4S yang diambil saat berpergian ke Big Sur di California, dan membandingkannya dengan hasil gambar yang diambil oleh tim Apple di lokasi yang sama. 

Hasilnya, nampak jelas bahwa kamera iPhone 5 hasil gambar yang lebih detail dan kontras yang jelas, ketimbang dengan hasil jepretan kamera iPhone 4S.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Scott, bahwa hasil gambar apabila diteliti secara detail dari ISO, hasil gambar iPhone 4S dengan ISO 64 terlihat biasa saja, dibandingkan dengan gambar iPhone 5 dengan ISO 50 yang lebih nyata.

Rp99 per Menit Dapat Telepon International ke Semua Negara

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - AXIS, kembali menawarkan layanan telepon internasional yang berkualitas dengan tarif paling hemat bagi pelanggannya untuk menelepon keluarga atau teman di mana pun di seluruh dunia. Mulai dari Rp99/menit, tarif paling hemat ini memungkinkan pelanggan AXIS untuk dapat terus terhubung dengan keluarga dan teman atau relasi usahanya di berbagai tempat yang berbeda seperti Amerika, Singapura, Hongkong, Thailand dan lain-lain.

“Di era globalisasi dimana banyak orang Indonesia yang belajar, bekerja atau menetap di luar negeri, menjaga komunikasi yang baik kini menjadi semakin penting.  Namun, banyak orang yang masih berfikir ulang sebelum melakukan panggilan ke luar negeri. Memahami kebutuhan ini, AXIS menghadirkan layanan panggilan internasional yang memungkinkan pelanggan melakukan panggilan ke luar negeri dengan kualitas yang baik dan tarif sangat terjangkau,” kata Daniel Horan, Chief Marketing Officer AXIS.

“Hanya dengan biaya mulai dari Rp99 per menit, pelanggan dapat menelepon keluarga, teman serta rekan usahanya di Amerika Serikat dan berbagai negara lain. Dengan AXIS, komunikasi selalu terjangkau,” lanjut Daniel.

Layanan panggilan internasional dari AXIS menawarkan tarif terbaik di pasar terutama untuk 16 negara tujuan, seperti ke Amerika Serikat, Singapura, Kanada, Hong Kong, China, Thailand, malaysia, Taiwan, Korea Selatan, India, Arab Saudi, Inggris, Australia, dan lain-lain. Selain itu, skema tarif tersebut juga mudah dan terjangkau, dimana semua tarif sudah termasuk pajak dan tanpa membedakan antara tarif untuk telepon tetap maupun telepon bergerak.

Untuk menikmati program spesial ini, pelanggan hanya perlu menekan 01012. Tanpa perlu melakukan registrasi, pelanggan akan langsung terhubung dengan lawan bicara.

Pelanggan AXIS juga dapat menggunakan kartu SIM AXIS mereka di 165 negara melalui lebih dari 400 operator saat bepergian di luar negeri. Informasi lebih lengkap tentang daftar negara dan rekanan layanan jelajah internasional AXIS bisa dilihat di website AXIS www.axisworld.co.id.

“Kami berharap tarif yang sangat kompetitif ini tidak hanya memudahkan pelanggan untuk terhubung dengan keluarga dan kerabat di luar negeri, namun juga akan mendorong pengusaha Indonesia untuk terus mengembangkan usahanya, hingga ke berbagai negara di dunia,” Daniel menutup penjelasannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar