Minggu, 16 September 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


iPhone 5 Sudah Bisa Dibeli di Singapura Pekan Depan

Posted:

(Apple)

CHIP.co.id - Anda yang sudah tak sabar memiliki iPhone 5 sudah bisa membeli gadget terbaru besutan Apple itu di Singapura tanggal 21 September pekan depan. Singapura, Hong Kong dan Jepang akan menjadi tiga negara Asia pertama yang disinggahi iPhone 5 ketika mulai diluncurkan di seluruh dunia.

Harganya diperkirakan akan bervariasi di tiap negara. Saat dirilis di Amerika Serikat 12 September lalu, Apple mematok harga iPhone 5 USD199 (16GB), USD299 (32GB), USD399 (64GB) dengan kontrak bersama vendor selama dua tahun.

Sementara di Singapura, iPhone 5 tanpa kontrak dibanderol mulai USD772 atau sekitar Rp6.948.000, USD886 atau sekitar Rp7.974.000 dan USD1.008 untuk versi 64GB atau sekitar Rp9.072.000.

Meski sudah mendukung jaringan super cepat LTE, teknologi tersebut tidak akan berguna di Tanah Air yang baru berkutat pada fase 3G. Di Singapura, provider SingTel sudah mendukung LTE, sementara di Jepang ada KDDI dan Softbank, serta SmarTone di Hong Kong.

Sampai saat ini belum ada informasi jadwal peluncuran iPhone 5 di Indonesia. Berdasarkan keterangan pers Apple, iPhone 5 akan kembali diluncurkan di 22 negara pada 28 September, namun tidak ada daftar negara Asia lainnya.

Apple hanya menyebutkan Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Hungaria, Irlandia, Italia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia dan Swiss.

Samsung: Galaxy S III Lebih Keren Dibanding iPhone 5

Posted:


CHIP.co.id - Samsung Electronics menyindir iPhone 5 yang baru saja dirilis Apple 12 September lalu sebagai smartphone yang biasa-biasa saja. Raksasa asal Korea Selatan itu bahkan mengklaim iPhone 5 bukanlah produk yang ditunggu-tunggu karena yang ditunggu sebenarnya sudah hadir, yakni Galaxy S III.

Hal ini dilakukan Samsung dengan menerbitkan iklan bertajuk "It doesn't take a genius" di sejumlah media massa mulai awal besok. Dalam iklan tersebut, Samsung menyandingkan Galaxy S III dengan iPhone 5, berikut fitur masing-masing. Di antaranya, layar, dukungan jaringan, resolusi, daya tahan baterai, bobot, RAM, memory, dan USB plug. Hasilnya terlihat bahwa fitur Galaxy S III jauh lebih kaya dibanding iPhone 5.

Berdasarkan pemantauan CHIP, iklan tersebut sudah mulai muncul di beberapa portal berita teknologi terkemuka di Amerika Serikat sejak Sabtu (15/9) lalu. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda setuju Galaxy S III lebih baik daripada iPhone 5?

HP Berikan Transparansi dan Kendali Perusahaan

Posted:


CHIP.co.id - HP memperkenalkan produk dan layanan baru untuk membantu kliennya mewujudkan transparansi dan kendali terhadap perusahaan mereka secara menyeluruh. Penawaran baru termasuk:

  • HP Data Center Protection Services mengevaluasi praktik keamanan perusahaan yang sudah ada serta memberikan rekomendasi yang dapat diterapkan untuk membantu mereka mengoptimalkan infrastruktur dan meningkatkan program pengelolaan di seluruh pusat data.
  • HP ArcSight Enterprise Security Manager 6.0c adalah sebuah solusi kepatuhan dan pemantauan keamanan berdaya tinggi dan dapat disesuaikan dengan skala kebutuhan perusahaan. Solusi ini dapat mengidentifikasi dan mengatasi ancaman cyber secara lebih cepat. HP ArcSight Enterprise Security Manager mengidentifikasi ancaman keamanan secara cepat di seluruh infrastruktur perusahaan dan memprioritaskan masalah-masalah kritis untuk mengurangi potensi kerusakan.
  • HP TippingPoint NX Platform Next Generation Intrusion Prevention Systems (NGIPS) menjamin perlindungan di seluruh perangkat jaringan, mesin virtual, sistem operasi, dan aplikasi yang kritikal bagi bisnis. Hal ini dilakukan dengan menambahkan kapasitas secara signifikan untuk pemeriksaan lalu lintas yang padat akan paket data. Arsitektur moduler baru dirancang untuk dapat menyesuaikan diri secara otomatis ketika ancaman ditemukan, dan pada saat yang bersamaan memungkinkan perusahaan untuk menghemat tempat serta menjaga konsumsi daya dan biaya pendinginan agar tetap konsisten.

HP juga mengumumkan sebuah aplikasi mobile untuk ahli keamanan TI yang menggunakan data dari HP Digital Vaccine Labs (DVLabs) untuk memantau ancaman cyber yang saat ini banyak beredar. HP Information Security Pulse, tersedia tanpa biaya tambahan, memungkinkan ahli keamanan TI untuk menentukan dan mengatasi risiko yang dapat mempengaruhi lingkungan TI mereka secara cepat. Aplikasi tersebut saat ini tersedia untuk webOS, Apple iOS, Android, dan web browser (penjelajah situs).

Melindungi terhadap gangguan berbasis printer

Solusi keamanan cerdas dari HP juga mencakup lingkungan pencetak. Penawaran termasuk:

  • HP Access Control (HP AC) Printing Solutions, dikembangkan untuk industri kesehatan, menambah keamanan perangkat dan meningkatkan kebijakan mencetak di seluruh perusahaan dengan secure authentication, secure pull printing, pengelolaan cerdas dan job accounting.
  • HP Imaging and Printing Security Assessment mengevaluasi lingkungan pencetakan dari segi keamanan dan kepatuhan, mengurangi risiko dokumen yang tidak diawasi, pengolahan data yang bersifat sensitif dari komputer ke pencetak, dan informasi rahasia di hard drive perangkat.
  • Enhanced HP Imaging and Printing Security Center (IPSC), solusi berdasarkan kebijakan, meningkatkan otomatisasi keamanan, dan pada saat yang sama mengurangi risiko dengan adanya kompatibilitas antara perangkat dan sistem operasi, dukungan keamanan perangkat HP Instant-on yang diperluas, dan kemampuan mengelola password yang kuat.

HP juga mengklaim sebagai pelopor di industrinya, dengan melebihi 2,5 miliar baris kode berlangganan, sebagai bagian dari aplikasi keamanan solusi Software-as-a-Service (SaaS), HP Fortify on Demand (FoD) . HP Fortify memimpin industri TI dengan kemampuannya untuk melindungi aplikasi dari berbagai serangan, melalui pengujian aplikasi baik secara statis maupun dinamis dalam 21 bahasa— angka yang jauh melebihi vendor lainnya. Selain itu, untuk keamanan komputasi mobile, HP Fortify juga menawarkan layanan pengujian SaaS menggunakan sistem operasi iOS dan Android.

HP Perkenalkan Solusi Keamanan Cerdas untuk Mendorong Inovasi

Posted:


CHIP.co.id - HP memperkenalkan penambahan terbaru terhadap portofolio solusi keamanannya yang memungkinkan perusahaan untuk menilai, mentransformasi, mengoptimalkan, serta mengelola lingkungan keamanannya guna melindungi aset penting perusahaan secara proaktif.

Inisiatif-inisiatif komputasi awan, mobilitas, serta data berjumlah besar telah membantu perusahaan menangani berbagai tantangan mendesak, sembari mendorong percepatan inovasi, meningkatkan agilitas, serta memperbaiki pengelolaan keuangan. Namun, inisiatif-inisiatif ini juga dapat menimbulkan masalah keamanan yang cukup signifikan.

Berdasarkan riset terbaru yang dilakukan atas nama HP, isu pemahaman akan kebutuhan keamanan untuk layanan komputasi awan tengah menjadi permasalahan utama bagi lebih dari dua pertiga eksekutif teknologi di Asia Pasifik dan Jepang. Lebih dari tiga perempat responden juga mengindikasikan kekhawatiran mereka akan bagaimana mereka dapat mengamankan serta mengkonsumsi data dalam jumlah besar.

Hampir dua pertiga responden yang disurvei menyatakan kekhawatiran mereka akan kemungkinan kehilangan atau pencurian data mobile. Selain itu, lebih dari setengah total responden mengakui bahwa perusahaan mereka menghabiskan lebih banyak waktu dan uang untuk tindakan-tindakan reaktif daripada pengelolaan risiko secara proaktif.

Pendekatan reaktif berbasis perimeter terhadap keamanan kini sudah tidak lagi dianggap memadai. Perusahaan membutuhkan solusi kemanan proaktif yang cerdas dan mampu menjangkau model penyampaian tradisional maupun hybrid, serta mampu mengatasi tantangan yang muncul akibat berbagai perubahan baru dalam TI.

“Ancaman terhadap keamanan dalam dunia cyber telah berkembang secara pesat. Tanpa diiringi oleh strategi pengelolaan risiko informasi yang proaktif, maka pertumbuhan, inovasi, serta efisiensi perusahaan dapat tersendat,” ujar Christopher Poulos, vice president and general manager, Enterprise Security Products, Hewlett-Packard Asia Pacific and Japan.

Keamanan cerdas bagi sektor pemerintah

Bagi lembaga di sektor pemerintahan, ancaman terhadap keamanan terus meningkat, sementara peraturan semakin rumit dan anggaran dana terus berkurang. HP Security for Public Sector mencerminkan keluasan serta kedalaman kapabilitas layanan keamanan milik HP untuk memenuhi standar-standar tinggi yang dimiliki berbagai lembaga ini di seluruh dunia.

Penambahan baru dalam portofolio ini mencakup:

  • Fitur baru dalam HP Assured Identity, sebuah solusi yang menawarkan penyederhanaan identitas, kerahasiaan serta pengelolaan akses. Solusi ini memungkinkan diterapkannya sistem kendali yang lebih ketat terhadap ancaman dari dalam, pemeriksaan identitas yang solid, serta pengurangan kerumitan dalam pembagian informasi yang aman (secure information sharing) antar perusahaan yang tengah bekerja sama. 
  • Comprehensive Applications Threat Analysis (CATA) on Demand mengurangi biaya aplikasi keamanan dengan mengatasi ancaman-ancaman di seluruh siklus hidup pengembangan.
  • HP Security Operations Center (SOC) Consulting Services, yang dirancang khusus bagi klien di sektor pemerintahan di luar Amerika Serikat, membantu klien dalam membentuk pusat operasional cybersecurity on-site.Para klien juga dapat memperoleh layanan HP dalam mengelola pusat ini. Layanan in melengkapi layanan pusat konsultasi keamanan dan operasional khusus sektor pemerintahan milik HP di AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar