Minggu, 23 September 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Facebook Simpan Riwayat Pencarian di Log Aktivitas

Posted:


CHIP.co.id  - Facebook meluncurkan fitur baru yang memungkinkan Anda melihat seluruh riwayat dari segala yang pernah Anda cari dan telusuri di jejaring sosial tersebut. Daftar kata kunci pencarian kini  tampak bercampur dengan semua Like, komentar, dan postingan di wall yang muncul dalam Log Aktivitas atau Activity Log, bagian pribadi dari profil yang hanya dapat dilihat oleh Anda.

Hanya pencarian yang mulai saat ini dimasukkan dalam Activity Log, sehingga Anda tidak bisa kembali dan kembali mengunjungi siapa yang telah Anda kunjungi berulang kali selama bertahun-tahun. Sistem ini bekerja seperti pencarian dan history URL dalam browser web Anda.

Pengaturan default privasi untuk pencarian adalah "Only Me", dan tidak dapat diubah seperti mengganti mode catatan Log Aktivitas lainnya. Namun, Anda dapat menghapus setiap pencarian yang ingin Anda sembunyikan. Tujuannya untuk memberikan konteks tambahan dan transparansi dalam menggunakan Facebook, serta menyediakan kontrol penuh atas setiap hal yang Anda lakukan dalam situs, seperti pencarian yang tampak banyak kita lakukan.

Baru-baru ini CEO Facebook Mark Zuckerberg mengungkapkan Facebook mendapatkan lebih dari satu miliar permintaan pencarian per hari. Beberapa orang berpikir bahwa pencarian publik dapat menghasilkan jawaban yang lebih baik, terutama ketika terikat dalam real-time News Ticker Facebook. Mesin pencari Bing baru misalnya, dapat diatur untuk mempublikasikan permintaan pencarian Anda di dalam sidebar Bing, sehingga teman dapat membantu jika mereka memiliki pengetahuan tentang apa yang Anda cari.

Anda juga dapat secara manual berbagi pencarian Bing yang telah dilakukan dalam Facebook, sehingga teman dapat mengomentarinya. Pengguna Facebook di Tanah Air masih harus bersabar karena pembaharuan sistem log aktivitas ini akan digelar Facebook di seluruh dunia dalam beberapa pekan ke depan.

(Aulia Trisna)

Pengguna Twitter Bisa Unduh Riwayat Kicauan Akhir Tahun Ini

Posted:

CHIP.co.id - Twitter akan segera meluncurkan fitur yang membuat pengguna bisa mengunduh seluruh riwayat kicauan mereka sebelum akhir tahun ini. CEO Twitter, Dick Costolo yang mengungkap kebaradaan fitur tersebut sejak Juli lalu, menegaskannya kembali dalam pertemuan Online News Association, Sabtu (22/9) kemarin.

Menurut Reuters, Costolo juga membela perubahan API yang baru-baru ini diterapkan Twitter, termasuk pembatasan limit pengguna untuk klien pihak ketiga Twitter. Menurut Costolo, mereka harus mengambil langkah-langkah itu setelah menyadari perusahaan lain menghasilkan uang dalam layanan ini tanpa memberikan nilai tambah untuk Twitter.

Selain itu, Twitter juga berniat meluncurkan alat yang memungkinkan pihak ketiga untuk mengagregasi dan menerbitkan sekelompok tweet, seperti breaking news. Tidak ada batas waktu yang disediakan untuk alat tersebut, yang jelas, Twitter tidak berniat memperlambat strategi perubahan cepatnya, tak peduli ada tidaknya nanti protes dari pengguna dalam jangka panjang.

(Aulia Trisna)

Terbanyak Mendapat Like, Gangnam Style Pecahkan Rekor Dunia

Posted:


CHIP.co.id - Meski bukan termasuk yang paling banyak ditonton, video Gangnam Style oleh artis pop Korea Selatan PSY dinyatakan sebagai video yang paling banyak mendapat jempol alias like dari penonton YouTube. Prestasi tersebut dicatat oleh museum rekor dunia atau Guinness World Records, yang menyatakan Gangnam Style mendapat lebih dari 2,2 juta like di YouTube.

Saingan terdekat Gangnam Style adalah video klip Party Rock Anthem milik LMFAO, yang hingga kini sudah di-like 1,5 juta orang. Sementara itu, Gangnam Style sampai berita ini dimuat sudah ditonton lebih dari 240 juta orang dan like sebanyak 2,4 juta lebih.

Dari jumlah penonton, Gangnam Style masih kalah dibanding video klip Baby, Justin Bieber yang sudah dilihat 780 juta kali tetapi hanya mendapatkan 1 juta ‘Likes’, dan 2,9 juta ‘dislikes’.

Fenomena ini menunjukkan kekuatan virus video di Youtube. Jika Anda belum pernah melihat kocaknya video "Gangnam Style", tonton video di bawah ini.

 

(Aulia Trisna)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar