Rabu, 31 Oktober 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Microsoft Rilis SDK Windows Phone 8

Posted:

CHIP.co.id - Microsoft membuka acara Microsoft's Build Developer Conference di Seattle pada Selasa (30/10) waktu setempat. Dalam gelaran itu, Microsoft memamerkan sejumlah aplikasi yang sudah, dan akan tersedia pada Windows 8.

Microsoft juga mengumumkan bahwa Paypal akan menyediakan Paypal Payment System-nya kepada pengembang aplikasi Windows 8 agar bisa digunakan sebagai fasilitas pembayaran pada Windows Store App.

Microsoft pun mengumumkan bahwa aplikasi Dropbox pada Windows 8 akan tersedia dalam waktu yang singkat. Fitur yang ditawarkan Dropbox pada Windows 8 kurang lebih sama dengan fitur pada platform lain, yaitu penyimpanan berbasis komputasi awan, dan layanan sinkronisasi untuk foto, dokumen dan video.

Microsoft juga memamerkan aplikasi ESPN, yang bisa menampilkan berbagai informasi dari dunia olahraga. Aplikasi dari Disney dan Lego pun dijanjikan oleh Microsoft akan hadir dalam waktu yang singkat.

Di lain tempat, Twitter mengumumkan bahwa aplikasi Twitter untuk Windows 8 akan tersedia dalam jangka waktu sebulan ke depan.

Dalam acara yang sama, Microsoft merilis Software Development Kit (SDK) untuk Windows Phone 8. Anda bisa mengunduh SDK tersebut di sini. SDK ini dibutuhkan oleh para pengembang aplikasi Windows Phone 8. 

Windows Phone 8 ini tidak akan tersedia untuk ponsel berbasis Windows model lama karena arsitektur softwarenya yang terlalu berat untuk dijalankan pada ponsel berbasis Windows model lama.

Penulis: Anggoro Suryo Jati

4 Juta Kopi Window 8 Telah Terjual

Posted:

(cnet)

CHIP.co.id - Bulan September lalu, CEO Microsoft Steve Balmer dengan ambisius menyatakan bahwa dalam waktu satu tahun, akan ada 400 juta perangkat baru yang menggunakan sistem operasi Window 8, baik itu PC, tablet, maupun ponsel.

Kini, hanya empat hari setelah resmi diluncurkan pada Jumat (26/9), Microsoft sudah berhasil menjual 4 juta kopi Window 8.

Ini merupakan langkah awal yang cukup mengagumkan bagi Microsoft. Meskipun masih jauh dari target yang sudah ditentukan. Sebagai perbandingan, Apple hanya berhasil menjual 3 juta kopi dari OS terbaru mereka Mountain Lion dalam waktu yang sama.

"Tingkat antusiasme yang ada sampai saat ini sangat menarik, sepertinya kami berhasil mengguncang pasar dengan produk yang kami jual," ujar CEO Microsoft Steve Balmer dalam Microsoft's Build Conference.

Steve Balmer juga mendorong para pengembang aplikasi untuk segera menciptakan berbagai aplikasi untuk berbagai varian sistem operasi Window yang baru, seperti Window Phone 8, Window 8, dan Window RT. Balmer mengatakan pada para pengembang bahwa ratusan juta pengguna mengharapkan kehadiran aplikasi baru pada Window 8.

"Ini adalah pasar untuk karya terbaik yang Anda bisa hasilkan, juga di mana Anda bisa menghasilkan uang," kata Balmer.

Google Tawarkan Fitur Wireless Charging pada Nexus 4

Posted:

CHIP.co.id -  Google menyematkan fitur wireless charging pada smartphone teranyarnya, Nexus 4. Untuk itulah, Google memperkenalkan Wireless Charging Orb sebagai salah satu aksesoris pendukung Nexus 4. Benda ini memiliki bentuk yang mirip Google Nexus Q yang dibelah menjadi dua.

Dengan fitur ini, anda cukup meletakkan Nexus 4 pada Wireless Charging Orb untuk mengisi baterainya. Tidak masalah orientasinya vertikal ataupun horizontal, sudutnya pun sudah diatur sedemikian rupa, sehingga anda tetap bisa melihat layar Nexus 4 dengan nyaman saat sedang diisi ulang. Wireless Charging Orb dilengkapi magnet sehingga Nexus 4 tidak akan jatuh. Benda berbentuk unik ini pun dibuat dari material soft plastic, sehingga tidak akan menggores bagian belakang Nexus 4.

Google menjelaskan bahwa Wireless Charging Orb ini menggunakan teknologi Qi Wireless Charging Standard, yang juga digunakan nokia pada seri Lumia. Sehingga. Nexus 4 bisa menggunakan wireless charger kepunyaan Nokia, pun juga sebaliknya.

Palm Touchstone adalah teknologi yang menginspirasi Google dalam membuat Wireless Charging Orb ini, di mana ponsel didudukkan dalam sudut tertentu pada dock-nya. Fitur lain yang dipinjam Google dari Palm adalah "Daydream". Ini semacam screensaver yang menunjukkan foto, berita dari Google Current, ataupun informasi lain saat ponsel sedang diisi ulang menggunakan Wireless Charging Orb.

Sayangnya, tidak seperti Nexus 4 yang sudah pasti akan dirilis pada 13 November 2012 dengan harga USD299 dan USD349, Wireless Charging Orb ini belum memiliki tanggal rilis dan harga yang jelas.

 

Penulis: Anggoro Suryo Jati

Tablet Vandroid T1C untuk Generasi Penggila Android

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - Advan meluncurkan varian tablet teranyarnya di pasar Indonesia, yakni Tablet Vandroid T1C. Memiliki tampilan elegan, Vandroid T1C memiliki layar yang lebar 7 inci (1024 x 600).  Pergeseran dari satu menu ke menu lain pada layar tablet ini  berjalan cukup halus.

Warna dan gambar yang dihasilkan tajam dengan sudut pandang luas karena dukungan teknologi IPS (In-Plane Switching).

Selain tampilan yang elegan, tablet yang memiliki ukuran bodi  hanya 9mm ini telah didukung oleh sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Beragam fitur yang telah didukung oleh Android 4.0 tersebut dapat berjalan mulus di Vandroid T1C karena terdapat kelengkapan, prosesor Qualcomm Snapdragon Turbo 1 Ghz.

Untuk kamera, Advan telah menyematkan fitur kamera berkualitas 5 megapixel yang mumpuni. Kemudian juga terdapat kamera depan sebesar 0.3 megapixel untuk konferensi video.

Dibanderol Rp1.900.000, pengguna sudah dapat menikmati beragam konten, kualitas, dan juga ketahanan baterai 4200 mAh yang andal.

 

 

 

NetApp dan Citrix Berkolaborasi Dalam Penyederhanaan Storage Cloud

Posted:

 


Barcelona, Spanyol, CHIP.co.id - Dalam acara Citrix Synergy yang dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober yang lalu, Citrix dan NetApp mengumumkan sebuah perpanjangan untuk kolaborasi yang sudah ada, yang bertujuan untuk mempercepat adopsi cloud enterprise.

Citrix dan NetApp bersama-sama akan menyediakan sebuah solusi perencanaan dan storage cloud yang sepenuhnya terintegrasi, yang akan menjawab tantangan otomasi storage, alokasi sumber daya, serta backup dan pemulihan virtual machine.

Kerja sama ini akan sangat menyederhanakan penggunaan storage cloud bagi pelanggan kedua perusahaan dan akan menghasilkan transisi yang lebih cepat ke cloud private dan hybrid.

Beberapa tahun belakangan, komputasi cloud telah berevolusi dari sebuah model utility komputasi publik sederhana yang memenuhi kebutuhan pengembang individu, menjadi sebuah model yang secara fundamental mengubah cara enterprise dalam memberikan, mengelola dan menggunakan layanan-layanan TI di organisasi mereka.

Sekarang, integrasi produk dengan storage NetApp memampukan Citrix CloudPlatform untuk menemukan dan secara mulus menjadikan storage NetApp sebagai storage primer dan sekunder.

Ke depannya, kolaborasi antara kedua perusahaan akan didasarkan pada keberhasilan yang sudah ada ini dengan sebuah fokus untuk menggabungkan solusi storage terpadi NetApp dan Data ONTAP, sistem operasi storage nomor satu di dunia, dengan Citrix CLoudPlatform dan proyek Apache CloudStack, menyediakan bagi pengguna sebuah lingkungan storage yang siap untuk cloud, yang akan mengoptimalkan penggunaan storage, menyederhanakan pemeliharaan, dan mempercepat transisi ke sebuah agile data infrastructure.

“Dukungan NetApp untuk Cloud Platform yang diberdayakan oleh Apace CloudStack merupakan sebuah bukti yang sempurna bahwa proyek software open source ini menawarkan proses berbasiskan-kolaborasi yang dibutuhkan pelanggan. Kami gembira ketika mengetahui NetApp akan mengintegrasikan solusi-solusi storagenya dengan Apache CloudStack dan Citrix CloudPlatform, dan kami menanti peluang-peluang yang akan ditawarkannya bagi para pelanggan bersama kami," ungkap Sameer Dholokia, Vice President and General Manager, Cloud Platforms Group, Citrix.

Fitur-fitur Utama Integrasi antara teknologi Citrix dan NetApp akan berfokus pada kemampuan sebagai berikut:

NetApp OnCommand Unified Manager. Dukungan dalam Citrix Cloud Platform dan Apace CloudStack akan mengotomasi pembagian dan administrasi layanan storage di dalam portal layan-mandiri, meningkatkan keluwesan dan sekaligus mengurangi waktu penggunaan layanan sesuai dengan alokasi sumber daya yang didasarkan pada kebijakan.

NetApp virtual storage console (VSC) for Citrix XenServer. Netapp plugin untuk XenCenter memberdayakan para administrator Citrix untuk membagi, mendeduplikasi, mengubah ukuran dan menghapus storage di storage NetApp. Dalam penggunaan VDI, NetApp VSC for Citrix XenServer memungkinkan cloning puluhan ribu virtual machine hampir secara instan dengan teknologi NetApp FlexClone.

“Citrix CloudPlatform yang diberdayai Apache CloudStack menyediakan sebuah arsitektur yang sederhana dan mudah digunakan bagi para pelanggan enterprise bersama kami di seluruh dunia untuk berpindah dari silo-silo infrastruktur TI yang sekarang ada ke cloud private dan hybrid. Platform ini terus berkembang dan diminati, dan NetApp menanti untuk bekerja sama dengan Citrix dalam integrasi yang akan membantu mempercepat transisi ke sebuah agile data infrastructure bersama," kata Patrick Rogers, Vice President, Data Center Platforms, NetApp.

 

Gratis Layanan BlackBerry Unlimited dari AXIS

Posted:

 

 


Jakarta, CHIP.co.id - AXIS menawarkan gratis layanan Blackberry Unlimited selama 3 bulan untuk setiap pembelian Blackberry Curve 9220 dan 9320 bergaransi distributor resmi RIM seperti Tam, Selular Shop dan Comtech, mulai 29 Oktober – 30 November 2012, di seluruh wilayah jangkauan AXIS.

Untuk menikmati penawaran menarik ini, pelanggan hanya perlu mengaktifkan kartu SIM AXIS menggunakan ponsel BlackBerry Curve 9220 dan 9320 bergaransi distributor resmi RIM seperti TAM, Selular Shop, dan Comtech selama periode program, 29 Oktober – 30 November 2012.

Tanpa melakukan registrasi apapun, pelanggan dapat langsung menikmati GRATIS layanan Blackberry unlimited dan 5.000 menit bonus telepon ke nomor AXIS setiap bulan, selama tiga bulan. Penawaran ini juga berlaku bagi pelanggan AXIS yang baru akan mengaktifkan layanan Blackberry AXIS melalui ponsel BlackBerry Curve 9220 atau BlackBerry Curve 9320 bergaransi distributor resmi RIM tersebut.

Blackberry Curve 9220 ditawarkan mulai dari Rp1.999.000 dan Blackberry Curve 9230 ditawarkan mulai dari Rp2.599.000. Keduanya tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, pink, dan biru. Pelanggan yang membeli tipe Blackberry tersebut di outlet Erafone dan Selular Shop di Jakarta akan mendapatkan GRATIS Kartu Perdana AXIS yang dapat langsung digunakan untuk mengaktifkan layanan BlackBerry AXIS.

Penawaran ini juga akan tersedia di IndoComtech 2012, mulai 31 Oktober hingga 4 November 2012, dengan berbagai program menarik lainnya dari AXIS.

 

 

Samsung Hadirkan Ultrathin Terbaru dengan Dual Graphics dari AMD

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Samsung dan AMD kembali berkolaborasi dengan meluncurkan produk terbarunya. Hari ini (30/10), kedua perusahaan IT terkemuka tersebut meluncurkan sebuah Ultrathin terbaru: Samsung Series 5 Ultrathin 14 inci. Produk ini diklaim sebagai Ultrathin pertama di Indonesia---bahkan dunia (menurut AMD)---yang berteknologi dual graphics.

Samsung Series 5 ini menawarkan layar yang lebih besar dibanding pendahulunya yang berukuran 13.3 inci. Selain itu, Ultrathin teranyar ini juga diklaim dapat menyuguhkan grafis berkualitas dan kinerja superior berkat dukungan AMD A-Series APU generasi kedua, tepatnya AMD Qual-Core A8-4555M APU dengan AMD Radeon HD 6600G. Karena Samsung Series 5 Ultrathin 14 inci ini berteknologi dual graphics, AMD masih menyematkan AMD Radeon 7550M dengan 1 GB DDR3 graphics memory.

"Samsung Series 5 Ultrathin 14 inci ini merupakan perpaduan sempurna dari portabilitas, AMD Radeon Dual Graphics, dan kinerja superior," ujar Sung Khiun, Samsung Electronics Indonesia.

Selain teknologi dual graphics milik AMD, Samsung juga masih menjejali Ultrathin ini dengan bermacam fitur dan teknologi. Mulai dari kapasitas HDD yang besar, hingga 1 TB. Ultrathin ini memiliki desain tipis 20 mm dan berbobot ringan sekitar 1.81 kg, meskipun disematkan ODD Super Multi Dual Layer. Di sisi tampilan, Samsung memberikan teknologi Anti Reflective dan tampilan SuperBright 300 nit HD LED pada layar 14 inci-nya.

Untuk urusan harga, Anda tak perlu khawatir. Samsung menjamin tidak akan membuat kantong Anda bolong. Karena Samsung membanderol Ultrathin ini dengan harga Rp7 jutaan.

"Dengan berbagai fitur dan teknologi yang dihadirkan, kami hanya menghargainya sebesar Rp7 jutaan. Tepatnya Rp7.290.000," ujar Haryono Kartono, Samsung Electronics Indonesia. "Bersama AMD, kami selalu berkomitmen untuk menghadirkan notebook premium dengan harga mainstream."

Fuji Xerox Hadirkan Printer Laser Unggulan di Indocomtech 2012 (PR)

Posted:


CHIP.co.id - Fuji Xerox Printer Channel kembali hadir di ajang Pameran Indocomtech 2012. Pameran IT terbesar di Indonesia ini akan berlangsung mulai tanggal 31 Oktober hingga 4 November 2012 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran Indocomtech yang ke-20 tahun ini mengambil tema “Connect to the Future” yang menggambarkan bahwa teknologi ICT (Information and Communication technology) atau TI dan komunikasi telah berhasil memenuhi berbagai kebutuhan manusia hingga menyentuh hal-hal yang tidak terbayangkan sebelumnya.

Seperti pada pameran Indocomtech sebelumnya, Fuji Xerox menghadirkan rangkaian produk-produk printer laser dan S-LED (Self Scanning Light Emitting Diode) – selain andal, printer-printer tersebut juga memungkinkan pengoperasian yang tidak berisik, konsumsi daya listrik lebih rendah dan desain yang kompak.

Xerox menghadirkan teknologi S-LED untuk mendukung printer lasernya. Printer Fuji Xerox pula telah dilengkapi dengan teknologi konservasi lingkungan terkini untuk mengurangi kerusakan ligkungan dan menghemat energy yaitu Toner EA-Eco yang dapat mengurangi emisi karbondioksida 25% dan pengurangan konsumsi daya listrik hingga 40% selama pencetakan.

Bagi pengunjung yang melakukan pembelian langsung selama pameran Indocomtech 2012 berlangsung, Fuji Xerox menawarkan harga khusus dengan program cash-back hingga Rp 500.000, untuk model-model printer laser tertentu, Voucher Hypermart hingga Rp 300.000, dan Free Trolley senilai Rp150.000, untuk model-model printer laser tertentu.

Fuji Xerox yang pada pameran Indocomtech 2012 kali ini terletak di Hall A Booth A3, Jakarta Convention Center mengusung tema “Thank You for Making Us No. 1” sebagai apresiasi Fuji Xerox kepada para konsumen yang menjadikan Fuji Xerox sebagai printer laser multifungsi no 1 di Indonesia. Silakan kunjungi stand Fuji Xerox untuk memanfaatkan berbagai penawaran istimewa tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar