Jumat, 05 Oktober 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Hari Ketiga Sparx Up 2012 (Live Report)

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Hari ini Sparx Up kembali menghadirkan konferensi yang bertema XXX: eXplore, eXecute, eXpand. Menghadirkan beragam pengguna yang bergelut di dunia start up, Sparx Up 2012 Conference mengajak Anda mengikuti perkembangan industri ini dari orang-orang yang sukses dari lokal dan internasional.

10.00 WIB Menunggu konferensi dibuka

10.15 WIB Rama Mamuaya, panitia Sparx Up 2012 memberikan kata sambutan untuk membuka konferensi bertaraf internasional. "Selamat datang di konferensi Sparx Up 2012 yang bertaraf Internasional, karena kami di sini menghadirkan para pembicara yang telah sukses di industri Start Up dari Indonesia dan juga Internasional," ungkapnya.

10.20 WIB Keynote: Joonas Hjelt (Exploring Indonesia's low end market). Pasar Indonesia yang sebagian besar menggunakan feature phone, membuat Blaast tertarik untuk melebarkan sayap di sini. "Pasar Indonesia yang  berkembang dengan sangat baik, membuat kita tertantang untuk menyediakan aplikasi yang dapat digunakan para pengguna Feature Phone. Blaast adalah aplikasi satu untuk segudang aplikasi, mempermudah kelas menengah ke bawah untuk menikmati aplikasi yang biasanya tidak ada digunakan di feature phone."

Selain menyenangkan, ada juga banyak masalah. Misalnya, sebanyak 90% pengguna data di sini selalu mengecek pulsa mereka, kualitas konektivitas data sangat mengecewakan, dan banyak di antara pengguna feature phone  yang kehilangan banyak pulsa karena harus terputus koneksi internet berkali-kali. Blaast Apps dirancang sangat ringan dan nyaman digunaka agar masyarakat di Indonesia dapat menikmatinya dengan mudah.

Setelah sukses meluncurkan aplikasi Blaast bersama dengan Nokia dan XL, Joonas Hjelt pun mengatakan, di bulan November nanti, akan menghadirkan aplikasi yang dapat digunakan di smartphone Android. "Karena pasar Indonesia berkembang sangat baik, kami berencana untuk mengembangkan aplikasi Blaast di Android. Kami pun juga memberikan kesempatan kepada para developer di Indonesia untuk bergabung dengan kami," ungkap Joonas Hjelt.

10.55 WIB Keynote: Ivan Hudyana (Executing E-commerce).


11.20 WIB Panel: Executing Tech Business in Indonesia: Hendrik Tio, Ferry Tenka, Roy Simangunsong, Yoga Nandiwardhana, Ivan Hudyana. Moderated by: Aulia Masna.

Beli Tablet dengan Konten Segudang

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Cyrus baru saja meluncurkan tablet yang penuh dengan segudang konten berbayar yang diberikan secara cuma-cuma. Dengan membeli tablet tersebut,  Anda  tidak hanya membeli perangkatnya saja, tetapi juga membeli fungsinya.

"Kami tidak hanya menyuguhkan tablet yang disertai dengan perangkat istimewa dari Cyrus, tetapi kami melengkapinya dengan beragam konten menarik yang dapat dinikmati semua kalangan," ungkap Budiasto Kusuma, Chief Marketing Officer Cyrus.

Menambahkan keuntungan menikmati tablet terbaru Cyrus, Redi Sopyadi, Business & Development Director Cyrus mengatakan: "Dua tablet teranyar dari Cyrus, yakni; Cyrus GamePad HoneyTV dan Cyrus GamePad Lily, kami hanya membanderolnya dengan harga di bawah Rp1.500.000,- tetapi hadir lengkap dengan konten game 3D dari Gameloft, konten video dan musik streaming Strim, dan membaca 1.000 buku, majalah dan koran dari Indobooks secara gratis."

Cyrus GamePad HoneyTV

Tablet terbaru Cyrus dilengkapi dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang bisa mengakomodir kebutuhan game berkualitas High Definition dari Gameloft.

Memiliki layar berukuran 7 inci dengan resolusi HD 1024 x 600 piksel, serta Prosesor 1Ghz dan 400Mhz 3D Mali Procesor Grafis, sehingga sangat nyaman digunakan untuk bermain game dan menonton TV.

Untuk kelengkapan konektifitas, Cyrus juga melengkapi TV Analog dengan fitur rekam TV, output HDMI, serta koneksi ke Penyimpanan USB hingga 256GB. Terdapat pula koneksi modem USB berkecepatan 3G dan slot ekspansi kartu memori Micro SD hingga 32GB.

Tablet terbaru ini dibanderol harga dalam dua kapasitas, Cyrus berkapasitas 8GB dijual seharga Rp1.399.000,- dan 16GB diharga Rp1.499.000,-.

Cyrus GamePad Lily

Tablet yang memiliki ukuran 5 inci ini, telah dilengkapi dengan layar beresolusi qHD 960x540 piksel.

Dipersenjatai dengan Prosesor 1Ghz dan 400Mhz 3D Mali Prosesor Grafis dan berbasis sistem operasi Android 4.0 Ice Cream, mini tablet ini nyaman digukanan untuk bermain game 3D dari Gameloft dan menonton vidoe musik streaming dari Strim.

Dibanderol harga Rp1.399.000 Cyrus GamePad Lily dilengkapi dengan koneksi penyimpanan USB hingga 256GB, TV Analog dengan fitur rekam TV, dan output HDMI.

Thermaltake Level 10 M Mouse

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id -  Thermaltake Group, sebagai inovator pro gaming chasis komputer, mengundang para gamer Indonesia untuk merasakan kenyamanan bermain game dengan Thermaltake Level 10 M Mouse.

Mouse yang dirancang khusus hasil kolaborasi Thermaltake Group dan BMW Group Subsidiary DesignworksUSA, memperkenalkan Thermaltake Level 10 M Mouse yang berhasil diciptakan atas kolaborasi elemen Electronic Sports dan desain menawan industri modern.

Memiliki bentuk yang futuristik, dalam dimensi pas dijemari tangan, 147 x 67.5 x 38.8 mm hadir dengan tiga pilihan warna rupawan; Diamon Black, Iron White, dan Military Green.

Detail pada mouse yang Geomatric Planes, menciptakan pinggiran presisi pada setiap level kegunaan yang maksimal.


Selain itu, terdapat pula sistem ventilasi yang baik pada Thermaltake Level 10 M Mouse yang menghasilkan pertukaran suhu udara lebih baik, sehingga tidak membuat gamers merasa lelah dan bosan menghabiskan waktu berjam-jam di depan game kesayangannya.

Indosat Dukung Program Indonesia Mengajar

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Indosat mendukung program Indonesia Mengajar, sebuah program yang digagas oleh Gerakan Indonesia Mengajar untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar di pelosok Indonesia, untuk kedua kalinya.

Partisipasi Indosat salah satunya dengan menyediakan fasilitas pelatihan di Indosat Training Center (ITCC), Jatiluhur untuk kegiatan pelatihan intensif 52 Pengajar Muda angkatan V – Indonesia Mengajar selama 7 minggu. Indosat juga menyediakan perangkat penunjang berupa modem broadband bagi para Pengajar Muda.

“Mengerti arti pentingnya pendidikan dasar bagi generasi muda sebagai generasi penerus bangsa serta kesamaan visi program Indonesia Belajar dan Indonesia Mengajar dalam upaya peningkatan pendidikan bagi anak bangsa, utamanya yang berada di daerah terpencil dengan keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan, mendorong Indosat untuk mendukung keberlanjutan program ini. Diharapkan semakin banyak lagi anak-anak Indonesia yang dapat memperoleh pendidikan berkualitas untuk menciptakan generasi muda cerdas dan kreatif yang dapat membangun dan memajukan tanah air kita tercinta ini," demikian disampaikan Indar Atmanto, Chief Corporate Service Officer Indosat.

Dukungan Indosat menjadi bagian sejarah perjalanan program Indonesia Mengajar dalam mewujudkan visi dan misinya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mengisi kekurangan guru berkualitas di daerah yang membutuhkan serta menjadi wahana belajar kepemimpinan bagi anak-anak muda terbaik Indonesia yang mengikuti Pengajar Muda.

Sejak awal peluncurannya pada Nopember 2010, Gerakan Indonesia Mengajar telah mengirimkan 291 Pengajar Muda yang mengabdi di 130 desa di  14 kabupaten di Indonesia dan memberikan dampak nyata bagi ribuan anak Indonesia dari wilayah Aceh di ujung barat Indonesia hingga Fak-fak di ujung timur Indonesia.

Pengguna Facebook Mencapai 1 Miliar

Posted:

(Facebook)

CHIP.co.id - Jejaring sosial Facebook mencatat prestasi mengagumkan karena berhasil menjaring 1 miliar pengguna aktif tiap bulan terhitung 4 September kemarin. Hal tersebut disampaikan CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam pernyataan resmi kemarin.

"Jika Anda membaca ini: terima kasih telah memberikan saya dan tim kecil saya kehormatan untuk melayani Anda. Membantu satu miliar orang untuk terhubung adalah hal menakjubkan, dan sejauh ini paling membanggakan dalam hidup saya," kata Zuckerberg.

Dia menegaskan komitmen untuk bekerja setiap hari agar Facebook menjadi lebih baik bagi penggunanya dengan harapan suatu saat seluruh orang di dunia bisa terkoneksi. Facebook pertama kali dirintis Zuckerberg dan teman-temannya di asrama mereka di Harvard University pada tahun 2004.

Dengan pencapaian pengguna seperti sekarang, bisa dikatakan 1 dari 7 orang di dunia merupakan pengguna Facebook. Jika Facebook merupakan sebuah negara, ia akan menjadi negara berpenduduk ketiga terbesar sesudah China, dan India.

Berikut beberapa pencapaian Facebook yang juga dirilis kemarin:

  • 1.13 triliun "likes" 
  • 140.3 miliar hubungan pertemanan 
  • 219 miliar foto diunggah (265 miliar apabila foto yang dihapus juga dihitung) 
  • 17 miliar lokasi check-in 
  • 62.6 juta lagu dimainkan sebanyak 22 miliar kali sejak September 2011

Rata-rata pengguna Facebook saat ini tercatat 22 tahun. Ketika jumlah pengguna mencapai 500 juta pada Juli lalu, rata-rata pengguna Facebook adalah 23 tahun. Orang yang membuat akun pada Juli 2010 kini memiliki rata-rata 350 teman. Sementara itu, pengguna mobile Facebook sudah mencapai 600 juta, naik dari 48 juta pada Juni lalu.

Samsung Galaxy S III Mini Diluncurkan Pekan Depan?

Posted:

(Samsung)

CHIP.co.id - Samsung Electronics dikabarkan akan meluncurkan smartphone Galaxy S III Mini. Kabar ini berkembang setelah Samsung cabang Jerman mengirimkan undangan kepada jurnalis untuk menghadiri acara tanggal 11 Oktober yang bertajuk " That's how big small can be."

Para jurnalis menduga produk yang diluncurkan berasal dari keluarga Galaxy, karena logo "S" besar menjadi latar belakang undangan tersebut. Apalagi, selama ini Galaxy S III sering dikritik karena ukurannya terlalu besar untuk digunakan hanya dengan satu tangan. Berbagai spekulasi bermunculan, kemungkinan Samsung akan meluncurkan Galaxy S III dengan layar 4 inci layaknya iPhone 5.

RIM Luncurkan BlackBerry PlayBook OS 2.1

Posted:


CHIP.co.id - Research In Motion baru saja meluncurkan software 2.1 untuk pengguna tablet PlayBook. Versi terbaru tersebut menawarkan fitur pengaman yang memungkinkan Anda mengunci seluruh data dengan enkripsi selevel kelas enterprise, bukan hanya rahasia perusahaan.

RIM juga memperkenalkan versi baru software BlackBerry Bridge yang memungkinkan pengguna PlayBook mengakses beberapa fitur smartphone. Misalnya, dengan menyambungkan smartphone BlackBerry dengan tablet PlayBook, Anda akan bisa mengirim SMS dengan PlayBook. Untuk mendapatkan fitur tersebut, Anda harus mengunduh softwarenya dari BlackBerry App World.

Beberapa hal yang sedikit berubah dalam OS baru tersebut, antara lain daftar kontak, kalender, fitur pesan dalam mode portrait dan landscape. Bagi Anda yang menggunakan PlayBook akan mendapatkan update software secara otomatis, namun Anda juga bisa mengecek secara manual ke BlackBerry App World.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar