Sabtu, 13 Oktober 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Pencarian Terpopuler di Google Pekan Ini

Posted:


CHIP.co.id - Pencarian terpopular di Google minggu ini dari berbagai berita, baik nasional atau olah raga.  Berikut adalah 10 pencarian terpopular Google Indonesia sepanjang minggu 5 - 11 Oktober 2012.

1) KPK vs Polri
Konflik antara kepolisian Indonesia dan Komisi Pemberantasan Korupsi minggu ini menjadi pencarian utama bagi pengguna internet Indonesia yang ingin berita terkini.

2) El Clasico
Julukan bagi setiap pertandingan antara Barcelona FC (Barca) dan Real Madrid FC.  Kira-kira siapa menang ya? 

3) Demo Buruh
Berita terbaru bagi demo buruk yang terjadi minggu lalu.

4) UU ASN
Rancangan undang-undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) yang diberitakan sebagai reformasi birokrasi untuk menghindari politisasi pegawai negeri sipil.  Ini diharapkan akan membuat Pemilu 2014 berjalan lebih adil karena tidak akan ada keberpihakan aparatur lagi.

5) Taken 2
Film action terbaru dengan bintang laga Liam Neeson sebagai seorang suami yang harus merebut kembali istrinya yang diculik oleh organisasi human trafficking yang dia patahkan di film Taken yang pertama.

6) Liga Champion
Berita mengenai liga champion kembali masuk daftar top 10 Google Indonesia, dari warga negara Indonesia yang mencintai olah raga sepak bola.

7) Poster Printing
Banyak pengguna ingin mencetak poster, bisa mencari perangkat lunak untuk mencetak sendiri (dibagi beberapa halaman A4) atau mencari jasa layanan terdekat.

8) Perahu Kertas
Film Indonesia ini kembali menarik perhatian dengan bagian kedua yang buka minggu ini. 

9) UKG
Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) secara online mulai dilakukan minggu lalu dan terus menjadi bahan pencarian.

10) Mito s500
Jam tangan unik dengan harga murah serta fitur-fitur handphone.  Turun dari posisi no. 2 minggu lalu, watchphone seperti dari film Dick Tracy ini terus menarik perhatian pengguna internet Indonesia!

ASUS Luncurkan Dua Kartu Grafis GeForce GTX 650 Ti DirectCU II

Posted:


CHIP.co.id - Kartu grafis ASUS GeForce GTX 650 Ti DirectCU II dengan dual fan hadirkan pilihan yang menarik bagi yang berminat untuk upgrade kartu grafis yang telah mendukung DirectX 11 dan ingin memasuki era teknologi 28nm untuk menikmati multimedia, atau aplikasi lain yang menunjang produktivitas, atau game PC dengan detil yang tinggi. Fitur eksklusif dari ASUS juga disertakan, seperti pendingin DirectCU II yang dapat beroperasi 20% lebih dingin dan menekan tingkat kebisingan hingga tiga kali, DIGI+ VRM dan Super Alloy Power yang dapat meningkatkan kestabilan sekaligus memperpanjang umur pakai, juga utility GPU Tweak untuk overclocking yang mudah digunakan. Kartu grafis ini mendukung hadirkan tampilan hingga ke 4 layar dengan dukungan teknologi NVIDIA 3D Surround. ASUS menghadirkan 2 pilihan GeForce GTX 650 Ti DirectCU II, yaitu versi TOP dan OC.

ASUS GeForce GTX 650 Ti DirectCU II memberikan kinerja tinggi yang dibutuhkan oleh kebanyakan pengguna yang merakit PC. Dengan core NVIDIA GK106, ASUS GeForc GTX 650 Ti DirectCU II adalah pilihan yang menarik bagi pengguna, dengan rasio cost-to-performance yang sangat baik. Versi TOP menggunakan GPU yang telah secara khusus dipilih, diuji dengan ketat, dan telah di-overclock secara default dari pabrik dengan boost clock pada 1033MHz, 105MHz lebih tinggi dibanding kartu grafis referensi. Sedangkan versi OC dengan boost clock pada 954MHz, 26MHz lebih tinggi dibanding kartu grafis referensi. Keduanya dilengkapi dengan video memory 1GB GDDR5 pada 5.400 MHz.

Seperti kebanyakan kartu grafis dari ASUS, ia juga dilengkapi dengan pendingin DirectCU II,  menggunakan heatpipe dari bahan tembaga yang kontak langsung dengan GPU, dengan area pelepasan panas yang lebih luas dan terbuat dari bahan terpilih yang sangat efisien menghantar panas. Ditambah penggunaan dual fan dengan tingkat kebisingan yang minim, hal ini membuatnya cukup unik dibandingkan kebanyakan produk sekelas. Hasil keseluruhan membuat Direct CU II mampu mendinginkan 20% lebih dingin sehingga dapat meningkatkan kestabilan dan menambah peluang overclocking, sekaligus dapat menekan tingkat kebisingan tiga kali lebih minim, ideal untuk PC gaming dan menimati multimedia.

ASUS GeForce GTX 650 Ti DirectCU II juga telah dilengkapi fitur eksklusif yang kini menjadi keunggulan utama kartu grafis terbaru dari ASUS. Dengan digital voltage regulator DIGI+ VRM membuatnya berbeda dari produk kebanyakan, dan memungkinkan kartu grafis ini dapat mengatur voltase dengan lebih presisi, dan memberikan tambahan kemampuan overclocking. Mengingat core GTX 650 Ti memiliki potensi overclocking yang potensial, DIGI+ VRM dapat membantu untuk memaksimalkannya. Ditambah dengan Super Alloy Power dengan solid state capacitor, choke solid yang bebas suara denging, dan MOSFET tangguh yang sanggup menangani beban yang berat dan berkepanjangan. Desain yang digunakan ini juga dapat menekan power noise hingga 30% lebih rendah, dan dapat memperpanjang umur pakai hingga 2,5 kali lebih lama dibanding kartu grafis referensi.

Utility GPU Tweak eksklusif dari ASUS juga melengkapi GeForce GTX 650 Ti DirectCU II sehingga pengguna dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki kartu grafis ini. Pengguna dapat mengatur core clock, fan speed, dan voltase dengan mudah, sehingga dapat memaksimalkan kinerja sesuai dengan skenario penggunaan. Kesemua fitur GPU Tweak ini dapat diakses melalui sebuah utility dengan user interface yang mudah digunakan.

Dengan konektor untuk HDMI 1.4a, D-sub, dan dual DVI, ASUS GeForce GTX 650 Ti DirectCU II sudah mendukung teknologi NVIDIA 3D Surround, untuk dapat memperluas tampilan layar, hingga ke empat monitor sekaligus. Sebagai contoh, pengguna dapat menggunakan tiga layar untuk menampilkan game, dan satu layar monitor lagi untuk menampilkan aplikasi GPU Tweak, video chat, dan lainnya sesuai kebutuhan. Format tampilan yang lebih luas ini juga dapat berguna untuk menunjang produktivitas pengguna, seperti untuk graphic design dan image rendering, sehingga memudahkan pengguna saat melakukan multitasking, atau saat membuka juga menampilkan beberapa aplikasi sekaligus pada layar. 

Smartfren Gelar Beragam Aktivitas di Social Media Festival 2012

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Smartfren mengumumkan dukungannya dalam acara Social Media Festival (SocMedFest) 2012. Selain memfasilitasi koneksi WiFi powered by Smartfren EV-DO Broadband, Smartfren juga berkolaborasi dengan beberapa komunitas di media sosial.

Keterlibatan Smartfren dalam kemeriahan tiga hari ini menjadi bagian dari keseriusan Smartfren menggarap kampanye digital dan media sosial. Termasuk pula, meningkatkan brand awareness Smartfren di semua kalangan.

“Smartfren melihat perkembangan media sosial di Indonesia sebagai fenomena yang dinamis dan berkembang pesat. Hal ini tentunya disadari dan ditanggapi dengan serius oleh Smartfren sebagai elemen penting dalam pengembangan industri telekomunikasi Indonesia yang menjadi fokus pengembangan kami, yakni sebagai provider seluler terdepan yang menghantarkan layanan data yang mumpuni,” ujar Roberto Saputra, Head of Brand & Corporate Marketing Communication, Smartfren Telecom.

“Karenanya dukungan kami terhadap Social Media Festival tahun ini menunjukkan pentingnya peran media sosial serta komunitas untuk melaksanakan komitmen Smartfren: selalu menyediakan produk dan layanan yang inovatif dan berkualitas dengan harga terjangkau untuk memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat Indonesia di era digital ini.”

Seiring dengan semangat yang diusung dalam acara ini yakni, “Create and Collaborate”, Smartfren berkolaborasi dan bekerjasama dengan 4 komunitas yaitu, @kampungfiksi, @DjakartaTuitwit, @LevitasiHore, dan @ifutureleaders. Kerjasama ini dilakukan berupa kultwit di Twitter.

Beragam sesi kultwit ini diselenggarakan di kedua akun Twitter resmi @Smartfrenworld dan masing-masing komunitas terkait sebagai ‘pemanasan’ sebelum berlangsungnya Socmedfest 2012. Selama acara, masing-masing komunitas juga akan menggunakan produk-produk Smartfren sebagai bagian dari aktivitas yang mereka lakukan di Socmedfest 2012.

IBM Perluas Jajaran Solusi PureSystems

Posted:


CHIP.co.id - Untuk membantu perusahaan-perusahaan global mengartikan luapan data yang tercipta setiap hari, IBM memperluas jajaran solusi IBM PureSystems, yaitu sistem-sistem yang terintegrasi dengan pakar, dengan memperkenalkan PureData System. Kini, pelanggan dapat secara lebih efisien mengelola dan menganalisa data dalam skala petabyte hanya dalam hitungan menit, dan kemudian secara cerdas memanfaatkan wawasan tersebut untuk mendukung tujuan bisnis tertentu di seluruh lini perusahaan, seperti pemasaran, penjualan dan operasional perusahaan. (#IBMPureSystems)

Perusahaan-perusahaan diberbagai industri menghadapi tantangan dalam upaya mereka menemukan cara yang lebih hemat biaya untuk menganalisa data dan lebih memahami pola pembelian konsumen, mengelola bauran pelanggan, melaksanakan kampanye pemasaran padat data, dan mendeteksi penipuan secara real-time. PureData System tersedia dalam tiga model beban kerja tertentu yang dioptimalkan untuk kegiatan transaksional, operasional dan analitik Big Data agar para pelanggan dapat mengatasi tantangan tersebut.

PureData System adalah langkah berikutnya menuju strategi IBM yang menyeluruh untuk menghantarkan jajaran sistem yang dilengkapi keahlian built-in berdasarkan pengalaman selama puluhan tahun dalam mengurangi biaya dan kerumitan yang terkait dengan teknologi informasi. Pelanggan dapat memasang dan langsung menggunakan sistem ini dalam waktu 24 jam (bukan 24 hari), melaksanakan analitik rumit hanya dalam hitungan menit (bukan jam), dan menangani lebih dari 100 basis data dari satu sistem saja.

IBM mengestimasikan bahwa 2,5 exabyte data tercipta setiap hari — sedemikian besar sehingga 90 persen dari data yang ada di dunia ini tercipta hanya dalam dua tahun terakhir. Dengan luapan data seperti ini, pelanggan dapat menggunakan PureData System yang baru untuk layanan data berperforma tinggi di lingkungan tradisional maupun awan. Sistem yang baru ini didasari penawaran jajaran PureSystems perdana yang dapat menyebarkan aplikasi-aplikasi Web hanya dalam 10 hari. Dimana, sebelumnya pekerjaan ini memerlukan sedikitnya enam bulan. Jajaran PureSystems adalah hasil dari investasi sebesar $2 milyar dalam penelitian & pengembangan dan akuisisi selama empat tahun.

“Saat ini kita berada di baris terdepan dalam era komputasi yang baru ini, dimana pelanggan dapat memproses informasi dalam jumlah sangat besar secara real time dan secara fundamental mentransformasikan cara kita berbisnis. Untuk mempercepat transformasi ini, kita harus menyederhanakan dan mempercepat penyebaran kemampuan-kemampuan baru – dan secara drastis mengurangi biaya operasional TI,” tutur Gunawan Susanto, Country Manager, Systems and Technology Group, IBM Indonesia. “Peluncuran PureData System hari ini adalah langkah penting dalam perjalanan kami membantu pelanggan-pelanggan meraih tingkat kecepatan, penyederhanaan dan penghematan yang lebih tinggi.”

IBM memperkenalkan tiga model PureData System untuk beban kerja tertentu:

  • PureData System untuk Transaksi: Lingkungan ritel dan pemrosesan kartu kredit bergantung pada penanganan transaksi dan interaksi yang cepat. Transaksi ini mungkin jumlahnya kecil, namun volume dan frekwensinya membutuhkan lingkungan yang cepat dan efisien. Sistem yang baru ini menyediakan konfigurasi perangkat keras dan piranti lunak yang terintegrasi dan dioptimalkan untuk fleksibilitas, integritas, ketersediaan dan skalabilitas beban kerja transaksi apapun.
  • PureData System untuk Analitik: Agar perusahaan-perusahaan dapat menjaga daya saingnya saat ini, mereka harus dapat secara cepat dan mudah menganalisa dan menelusuri Big Data – meskipun dalam skala petabyte. Sistem yang baru ini menyederhanakan dan mengoptimalkan performa layanan penggudangan data dan aplikasi analitik. Didukung oleh teknologi Netezza, sistem PureData untuk Analitik yang baru dirancang untuk mempercepat analitik dan memiliki perpustakaan fungsi analitik in-database terbesar di pasar. Pelanggan dapat menggunakannya untuk membuat prediksi dan menghindari bauran pelanggan hanya dalam hitungan detik, membuat iklan dan promosi dengan sasaran tertentu dengan menggunakan analisa spatial dan prediktif, serta mencegah penipuan.
  • PureData System untuk Analitik Operasional: Sistem yang baru ini dapat memberikan wawasan yang dapat ditindak-lanjuti untuk lebih dari 1.000 operasi bisnis guna mendukung pengambilan keputusan real-time. Sistem gudang operasional digunakan untuk mendeteksi penipuan ketika memproses kartu kredit, menyediakan wawasan pelanggan untuk kegiatan pusat panggilan, serta melacak dan memprediksi perubahan permintaan dan penawaran energi dan utilitas secara real-time.

Coca-Cola Ajak Komunitas untuk Inovasi Bisnis yang Ramah Lingkungan

Posted:


(Ki-Ka) Leo Mokodompit (Greenpreneurship), Wanda Harahap (CCAI), Dayu Hatmanti (Miss Scuba International 2011), Dede Suryana dan Mustofa Jeksen (Coca-Cola Surf Team), Nadine Zamira (Miss Indonesia Earth 2009), Umen (Operasi Semut), dan Chef Afit (Holy Cow! Steak House) berfoto di depan Coca-Cola Solar Cooler, tenaga pendingin bertenaga matahari.

Jakarta, CHIP.co.id - Inovasi ramah lingkungan dengan melibatkan komunitas sebagai penggerak tengah diterapkan oleh Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) dalam rangka mencapai bisnis yang berkelanjutan. Itulah pesan yang disampaikan oleh CCAI, perusahaan pembotolan dan distribusi Coca-Cola di Indonesia, dalam talk show yang diadakan Jumat lalu (12/10) di Social Media Fest 2012. Mengambil judul “Greenovation for Sustainable Business and Community ”, CCAI menggugah berbagai komunitas untuk melakukan inovasi ramah lingkungan yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami mendukung penuh berbagai komunitas yang bisa mengikuti jejak CCAI dalam melakukan inovasi, menginvestasikan waktu dan sumber daya yang ada untuk memastikan keberlangsungan bisnisnya,. Sebuah bisnis yang berkelanjutan tentunya akan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Bisnis yang berkelanjutan tak hanya mendatangkan keuntungan bagi perusahaan, tapi juga bagi lingkungan dan masyarakat,” tutur Wanda Harahap, National Corporate Affairs Manager, Coca-Cola Amatil Indonesia.

Nadine Zamira, Miss Indonesia Earth 2009 yang juga pendiri Environment Consultant LeafPlus, mendukung penuh langkah ini dan percaya, bisnis yang sustainable adalah bisnis yang bisa mengintegrasikan tiga pilar penting, yaitu ekonomi, lingkungan, dan sosial.

“Saya yakin jika semakin banyak pebisnis yang dapat membentuk usaha yang bukan hanya menguntungkan secara ekonomi, tapi juga memberikan perlindungan terhadap lingkungan dan sosial, hal ini dapat berdampak positif bagi masyarakat dan bisnis itu sendiri agar berkelanjutan. Dengan bekerja bersama komunitas, Coca-Cola Amatil telah memulai landasan dengan benar. Saya percaya, dengan memberikan edukasi ramah lingkungan terhadap costumer-nya, CCAI telah memulai langkah untuk menjadi bisnis yang sustainable,” kata Nadine.

Saat ini CCAI menjalankan kemitraan dengan berbagai komunitas yang memiliki misi yang sama untuk lingkungan. Salah satu di antaranya seperti komunitas peselancar yang berada di bawah naungan Coca Cola Surf Team yang menerapkan aksi membersihkan pantai dan tanam pohon di setiap kompetisi selancar yang mereka ikuti.

“Semenjak bergabung dalam Coca-Cola Surf Team, kami bisa mewakili Indonesia di kompetisi olahraga dunia, sekaligus menyebarkan awareness soal lingkungan. Karena Indonesia memiliki pantai yang juga dicintai oleh komunitasi surfing dunia, kami sangat peduli dengan kelestariannya,” jelas Dede Suryana, salah satu tokoh peselancar Indonesia berkaliber internasional yang tergabung dalam Coca Cola Surf Team bersama Mustofa Jeksen dan Tipi Jabrik.

Komitmen mengenai bisnis yang ramah lingkungan juga dapat dilihat salah satunya dari investasi global dari Coca-Cola Amatil grup sebesar USD 450 juta untuk pemasangan mesin “Blow-fill” di pabrik-pabrik mereka. Mesin ini mampu memproduksi PET resin sendiri, memungkinkan CCAI untuk memproduksi botol minuman dengan jumlah plastik dan air yang lebih sedikit. Dengan teknologi ini, CCAI bisa mengurangi hingga 22% jumlah karbon per satu botol minuman yang diproduksi. Yang kedua, CCAI juga berkomitmen untuk melakukan inovasi menuju Sustainable Packaging (kemasan yang berkelanjutan) melalui kemasan baru air mineral AdeS yang mudah diremukkan sehingga mengurangi penggunaan plastik hingga 20%.

Tak hanya untuk lingkungan, landasan sustainability ini juga dirancang untuk mendatangkan manfaat bagi masyarakat lokal. CCAI menerangkan bahwa kulkas Coca-Cola (cooler) yang sekarang beredar di pasar telah dilengkapi dengan teknologi yang mampu menghemat listrik hingga 54% dengan fitur Energy Management System (EMS) dan lampu LED di dalamnya. Inovasi ini, menurut Wanda, tak hanya menguntungkan lingkungan, tapi juga outlet yang menjual Coca-Cola.

“Salah satu pilar CSR kami, Marketplace, didesain untuk memenuhi komitmen CCAI dalam memberikan servis terbaik bagi pelanggan, serta memberikan keuntungan lebih dalam menjual produk kami,” tambah Wanda.

Talk show yang diadakan sebagai bagian dari Social Media Festival “Create & Collaborate” ini juga mendatangkan ekspert, pelaku bisnis, dan anak-anak muda yang aktif menerapkan nilai-nilai pelestarian lingkungan dalam profesi dan keseharian mereka seperti Chef Afit “Holy Cow”, Coca-Cola Surf Team, Miss Scuba International 2011 Dayu Hatmanti, Umen “Operasi Semut”, dan Leo Mokodompit, penggagas GreenpreneurshiP. Seperti CCAI, mereka mengambil peran masing-masing lewat profesi mereka, seperti Chef Afit yang berkomitmen untuk hanya menggunakan bayam organik di semua gerai restorannya.

“Kami tak bisa hanya melakukan ‘Business as Usual’ tanpa memperhatikan dampak pada lingkungan dan masyarakat di mana kami beroperasi. Kami percaya bahwa bisnis mendatangkan keuntungan bagi perubahan sosial, dan sebaliknya perubahan sosial juga mendatangkan keuntungan bagi bisnis. Maka kesuksesan CCAI bergantung pada bagaimana kami mengintegrasikan landasan sustainability ini ke dalam seluruh aspek bisnis kami, menjadikannya sebagai bagian dari setiap tindakan kami sebagai corporate citizenyang baik,” tutup Wanda.

Indonesia Game Show 2012 Hari Pertama

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Setelah lama ditunggu, akhirnya event game megah, Indonesia Game Show (IGS) 2012 berlangsung juga. Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, acara yang mendatangkan para gamer lokal dan internasional ini pun akan memeriahkan weekend Anda mulai tanggal 12 hingga 14 Oktober 2012.

Hari ini adalah hari pertama IGS 2012 berlangsung di JCC, dan dibuka langsung oleh Dr. Ir. Ashwin Sasongko S, M.Sc. selaku Dirjen Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.


IGS 2012 telah mengadakan acara utama, yakni kompetisi e-sport game yang diakui di dunia Internasional; World Cyber Game (WCG) 2012 road to China, Electronic Sport Cyber Game (ESWC) 2012 road to Paris dan The Game Expo (TGX) 2012 road to Malaysia.

Selain para gamer yang berkompetisi di IGS 2012, terdapat total 79 booth, 39 perusahaan game, dan 24 game developer yang akan hadir di event ini.

Dari total booth yang terdaftar di IGS 2012, mereka juga menyelenggarakan beragam perlombaan game, promo dan juga yang menarik datang dari Intel, yaitu lomba memainkan PES 2012 selama 12 jam.

"Untuk menarik minat para gamer mengetahui teknologi terbaru dari Intel, kami mengadakan perlombaan yang dekat dengan para gamer, yakni PES 2012, dimanan nantinya mereka akan mendapatkan Mouse Gaming dari Razer, Graphic Card dari Saphire, dan XBOX controler dari Razer," ungkap David Tjahjadi, Channel Platform Manager Intel Indonesia.

Nokia Asha 308 dan Asha 309 Sudah Bisa Dibeli

Posted:

(Asha 308/Nokia)

CHIP.co.id - Setelah diluncurkan secara global di Jakarta (25/09) yang lalu, Nokia Asha 308 mulai besok (12/10) dan Nokia Asha 309 mulai 26 Oktober dapat dinikmati oleh konsumen di Indonesia. Kedua smartphone Nokia ini merupakan anggota terbaru dari jajaran keluarga ponsel Asha Touch. Nokia Asha 308 dengan dual SIM dan Nokia Asha 309 dengan single SIM dan Wi-fi yang memberikan pengguna akses internet lebih cepat melalui layanan Xpress Browser dengan biaya lebih terjangkau.

“Hadirnya Nokia Asha 308 dan Nokia Asha 309 di Indonesia semakin memperkaya jajaran produk Nokia Asha, memberikan pengalaman smartphone yang baru dan berbeda dengan harga terjangkau,” ungkap Martin Chirotarrab, President Director Nokia Indonesia.

Kedua perangkat terbaru tersebut menawarkan pengguna pengalaman yang lancar dan mudah untuk melakukan “swipe” antar layar utama, serta membuka kesempatan yang lebih luas untuk pengembangan aplikasi pihak ketiga, karakeristik inilah yang menjadikan seluruh rangkaian produk Asha Touch mendapatkan klasifikasi smartphone dari perusahaan riset global, Gfk, dan IDC.

Selain dilengkapi dengan Nokia Xpress Browser, smartphone ini juga menawarkan 40 EA games premium secara gratis, update mudah di jejaring sosial favorit seperti Facebook dan Twitter, layanan Nokia Messaging, WhatsApp (khusus untuk Nokia Asha 309) dan streaming video melalui browser dari situs seperti YouTube.

Selama masa promosi, Nokia berkerjasama dengan Telkomsel. “Kerjasama strategis antara Telkomsel dan Nokia, memungkinkan pengguna Nokia Asha untuk menikmati akses layanan internet terbaik dengan kecepatan hingga 7,2 MBpS dengan tarif terjangkau,” ujar Ririn Widaryani, Head of Strategic Marketing Group Telkomsel.

Social Media Fest. 2012 Telah Dimulai

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Pesta akbar penggiat media sosial Indonesia, Social Media Fest datang lagi. Dalam kegiatan tahun ini, berbagai komunitas, startup, pelaku bisnis, penyedia infrastruktur, hingga media massa akan berkumpul selama tiga hari, 12, 13, dan 14 Oktober 2012 di Gelanggang Renang, Senayan, Jakarta. Acara tahun ini mengusung tema "Create & Collaborate".

Social Media Fest 2012 digelar bersama oleh Kaskus, SalingSilang.com, dan Daily Social, serta didukung oleh Acer Indonesia sebagai mitra utama. Hingga saat ini, sudah ada 107 komunitas dan 27 startup yang bergabung untuk meramaikan kegiatan ini. Acara yang akan berlangsung selama total 45 jam ini, juga menghadirkan 110 booth dan 19 titik market place. Bisa dibilang, Social Media Fest 2012 merupakan ajang kopdar (kopi darat) akbar para penggiat internet Indonesia.

"Sebagai negara yang aktif dalam menggunakan sosial media, maka kegiatan ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk saling bertatap muka dan membuat sesuatu yang lebih positif melalui kolaborasi antar kmunitas, individu, maupun brand yang ikut hadir dalam kegiatan ini," ujar Andrew Darwis, Founder Kaskus sekaligus Chairman Social Media Fest 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar