Selasa, 16 Oktober 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Kunjungan Eksklusif ke Markas Besar Thermaltake

Posted:

Taipei, CHIP.co.id – Dalam rangka Media Tour yang diadakan oleh TAITRA (Taiwan External Trade Development Council), CHIP berkesempatan untuk mengikuti rangakaian acara tersebut yang berlangsung mulai 15 Oktober hingga 19 Oktober nanti. Pada acara yang diadakan di Taipei, Taiwan, terebut CHIP memulai hari pertama dengan mengunjungi kantor pusat Thermaltake.

Sesampainya di sana, pihak Thermaltake mengundang rekan-rekan media untuk berkeliling melihat suasana kerja di kantor tersebut. Di salah satu bagian kantor tersebut, CHIP melihat beberapa prototipe mouse yang diukir di sebuah media berbahan sedikit lunak.

Selain menampilkan prototipe mouse, ruangan tersebut menyimpan beberapa piagam penghargaan yang berhasil didapatkan Thermaltake dalam hal desain. Ruangan yang digunakan para desainer ini, turut memiliki pemandangan sungai yang bersih dan indah. Hal ini ditujukan agar para desainer tidak jenuh ketika mengerjakan pekerjaannya.

 

Setelah mengunjungi ruangan para desainer, CHIP juga menemukan sebuah figur robot yang terdiri atas casing, keyboard, mouse, headset, heatsink, hingga aksesoris smartphone yang dibuat oleh Thermaltake.

 

Para rekan media kemudian diundang untuk berkeliling ke lab pengujian khusus casing, power supply dan heatsink. Dalam foto di atas, terlihat salah seorang staf sedang melakukan pengujian power supply unit. Pengujian dilakukan dengan berbagai intstrumen yang cukup rumit. Hal tersebut dilakukan agar produk baru yang masih berupa prototipe bekerja sesuai dengan spesifikasinya, dan memberikan kepuasan terhadap konsumen.

Tour tersebut dilanjutkan dengan mengunjungi salah satu bagian yang menampilkan seluruh line-up produk Thermaltake, seperti Thermaltake, Tt eSports, LUXA2 dan beberapa casing yang telah dimodifikasi. Beberapa contoh casing yang telah dimodifikasi tersebut dapat dilihat pada gambar di bawah.

 

Casing tersebut dimodifikasi dengan beberapa tema, seperti Star Wars (putih dan hitam), Borderland, dan Iron Man. Casing tersebut tidak dijual secara massal. Namun, untuk Anda yang menginginkannya, Anda dapat mencoba untuk memesan langsung ke pihak Thermaltake Taiwan. Harga yang ditawarkan cukup jauh dari kebanyakan casing yang beredar di Indonesia, yaitu US$5.000 untuk sebuah casing yang telah dimodifikasi seperti di atas lengkap dengan biaya pengiriman sampai ke tangan konsumen.

 

Satu hal yang cukup menarik adalah happy hour yang ada di kantor tersebut. Para pegawai di kantor tersebut dapat bermain game menggunakan komputer yang tersedia di satu ruangan khusus. Komputer yang berjumlah sepuluh unit tersebut, terhubung melalui jaringan LAN.

Ruangan yang digunakan untuk happy hour tersebut merupakan ruangan khusus tim e-sports Thermaltake. Para atlet e-sports yang merupakan hasil bentukan dari Thermaltake tersebut, dididik untuk berlatih game secara tim sehingga dapat mewakili tampil di ajang e-sports yang memiliki cukup digemari masyarakat Taiwan.

Setelah cukup lama mengunjungi Thermaltake, acara dilanjutkan dengan mengunjungi kantor pusat AAEON.

 

Zynga Gugat Mantan Bosnya karena Mencuri Data Perusahaan

Posted:

(Zynga)

CHIP.co.id - Zynga menggugat mantan general manager game CityVille, Alan Patmore dengan tuduhan mencuri dokumen rahasia perusahaan, ketika mengundurkan diri Agustus lalu. Patmore diduga menyalin 760 dokumen Zynga secara online sebelum mengundurkan diri untuk bergabung dengan pengembang game lainnya, Kixeye sebagai wakil presiden produk.

Zynga mengaku menghormati hak karyawannya untuk mengundurkan diri, tetapi jika yang bersangkutan mencuri rahasia perusahaan, Zynga tak punya pilihan lain selain menyeretnya ke ranah hukum.

"Zynga menghormati hak karyawannya untuk mundur dan mencari pekerjaan di perusahaan lain. Tapi apa yang tak bisa kami toleransi adalah pencurian data-data sensitif dan bernilai komersil. Zynga tak punya pilihan selain membawa kasus ini ke jalur hukum untuk mengembalikan data yang dicuri untuk mematikan tidak ada penyalahgunaan," kata Zynga dalam berkas gugatannya ke Pengadilan Tinggi San Fransisco, Jumat pekan lalu.

Zynga pantas resah karena beberapa data yang diduga dicuri Patmore dan dimasukkan ke dalam folder "Zynga", dan disimpan di akun Dropboxnya, termasuk rencana keuangan, data karyawan, dokumen lebih dari 10 game yang belum dirilis, informasi rahasia pendapatan perusahan, jadwal peluncuran game baru, dan banyak lagi.

Ini merupakan tuntutan pertama Zynga terhadap mantan karyawannya setelah terjadi gelombang pengunduran diri besar-besaran sepanjang tahun 2012. Selain Patmore, Chief Operating Officer John Schappert, Chief Creative Officer Mike Verdu, dan Chief Marketing Officer Jeff Karp juga sudah mengundurkan diri

Microsoft Pamerkan Keunggulan Surface di Iklan TV

Posted:


CHIP.co.id - Setelah menampilkan iklan Surface secara street art di Amerika dan Perancis, kini Microsoft kembali memamerkan Surface melalui iklan di televisi. Dalam iklan tersebut, Microsoft menunjukkan keunggulan magnetic keyboard milik Surface.

Iklan ini menampilkan berbagai suara "klik" saat menempelkan Surface dengan magnetic keyboardnya. Penasaran dengan iklannya? CHIP.co.id berikan video YouTube-nya, berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RenRen Games Luncurkan Time Travel Heroes

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Pembuat game asal negeri China, RenRen baru saja mengumumkan akan mulai memasarkan game teranyarnya, Time Travel Heroes.

Time Travel Heroes merupakan game yang dibuat memiliki latar serupa dengan game Three Kingdoms, bercerita tentang sejarah kerajaan China.

Game yang disebutkan oleh RenRen sebagai game RPG bergenre strategi pertama kali di dunia yang mengambil latar sejarah tentang perperangan Qin Shi Huang.

Untuk memainkannya, para pemain ditantang untuk melakukan perjalanan klasik ke tiga Kerajaan Cina. Seperti halnya permainan RPG lainnya, para pemain pun dapat mengatur strategi sendiri bagaimana membangun sebuah kerajaan menjadi yang paling terkuat dan termegah.

Sebelum mulai dipasarkan, sudah pasti sebuah game harus melalui tahapan Closed Beta Test (CBT). Untuk itulah di bulan ini, game yang dapat dimainkan di Web Game ini sudah mulai memasuki masa CBT sejak bulan Oktober 2012.

5000 Undang-Undang Indonesia dalam Satu Aplikasi

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Jika ditanya apa isi dari UUD 1945 Pasal 1 ayat 1? Apakah Anda masih bisa mengingatnya? Mungkin bagi Anda yang bergelut di bidang hukum masih bisa mengingatnya. Tetapi, bagi Anda yang kesehariannya duduk di belakang meja kantor dan bergumul dengan serangkaian pekerjaan sudah pasti sulit mengingat isi dari pasal tersebut.

Mengatasi kegalauan Anda mengingat isi dari undang-undang Indonesia, Mahoni, developer asli Indonesia yang telah sukses menelurkan beragam aplikasi; 30 Resep Kreasi Kentang, Aa Gym Corner, dan masih banyak lagi, baru saja meluncurkan satu aplikasi teranyarnya, yakni "Themis Reader".

Themis Reader adalah aplikasi yang menyimpan ribuan Kitab Undang-Undang Indonesia dari Th 1945 s/d Th 2012. Aplikasi ini dipersembahkan kepada para profesional yang membutuhkan kitab Undang-Undang untuk memperlancar kerja, seperti : Pengacara (Lawyer), Dosen Hukum, Jaksa, Polisi, Hakim, Pegawai Negeri, Anggota Dewan, Mahasiswa Hukum, Pengusaha Bisnis, dan beragam profesi lainnya.

Themis Reader Pro versi 2.0 mampu membaca lebih dari 9.000 data undang-undang, dan jumlah ini akan selalu bertambah di versi selanjutnya. Bagi Anda yang sudah mengunduh Themis Reader Pro, akan bisa mendapatkan versi terbaru secara gratis.

Sekali mengunduh aplikasi ini di iTunes Store, Anda dapat menggunakannya di iPad, iPhone atau iPod Touch tanpa butuh jaringan internet lagi.

Kini, Iklan Art Street Surface Mampir di Paris

Posted:


CHIP.co.id - Bulan Agustus lalu, kami telah memberitakan iklan Microsoft Surface yang mengadopsi gaya street art. Kini, hal serupa hadir kembali. Namun, kali ini Microsoft "menyerang" sebuah kota di Benua Eropa, Paris.

Hal ini pertama kali dikabarkan situs The Verge. Mereka memperlihatkan sebuah foto yang menampilkan sebuah lukisan Microsoft Surface yang bergaya street art. Dengan tulisan "Clic" yang bila diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia menjadi "Klik".

Besar kemungkinan, iklan street art ini merupakan tanda kehadiran kehadiran Surface di Eropa. Karena sebelumnya, Microsoft telah menjadwalkan peluncuran Surface pada tanggan 26 Oktober mendatang di Amerika Serikat.

Kapan iklan bergaya street art itu hadir di Indonesia? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

20 Miliar Dolar Dihabiskan SoftBank untuk Membeli Saham Sprint

Posted:


CHIP.co.id - Pada hari Jumat yang lalu, Sprint mengumumkan bahwa akan menjual lebih dari dua saham Sprint Nextel stock ke operator nirkabel Jepang, SoftBank.

Dilaporkan oleh CNBC bahwa bahwa SoftBank akan membeli saham sekitar 8 miliar dolar dari Sprint dan sebanyak 12 miliar dolar lainnya dibeli dari pemegang saham lainnya.

Tetapi teranyata hasil pembelian ini belum mencapai final, masih banyak negosiasi yang masih dirunut oleh kedua belah pihak. Karena proses penjualan obligasi akan terlaksana setelah Sprint menyelesaikan akuisisi Clearwire. Jadi untuk perkembangan lainnya, tunggu saja kelanjutannya.

Hati-Hati Dengan Aplikasi Penambah Daya Baterai Ponsel!

Posted:


CHIP.co.id - Aktivitas di dunia aplikasi ponsel pintar sangat ramai. Hal ini mengakibatkan lebih banyak lagi scammer masuk ke sana dan jenis serangan serta penipuan juga semakin menjadi bervariasi.

Sebagian besar pengguna ponsel pintar tahu bahwa daya tahan baterai merupakan masalah yang tak ada habisnya. Penggunaan daya yang besar pada CPU dan layar LCD yang besar dan terang, ditambah dengan pemakaian yang sering, memerlukan daya baterai yang memadai agar pengguna beraktivitas dengan ponsel pintar sepanjang hari.

Kondisi ini mencetuskan sejumlah varian aplikasi yang ditujukan untuk mengatasi masalah tersebut. Ada beberapa aplikasi yang menawarkan update status ketahanan baterai dan memberitahu Anda saat baterai Anda semakin berkurang. Namun yang tidak dapat dipercaya adalah adanya sejumlah aplikasi yang konon dapat mengubah layar ponsel Anda menjadi pengisi  baterai dengan tenaga surya.

Symantec Intelligent Report bulan ini menyoroti satu aplikasi yang mengklaim dapat mengubah layar perangkat Anda menjadi panel tenaga surya yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai ketika terkena sinar matahari. Tapi yang sebenarnya terjadi adalah upaya pencurian data kontak dari ponsel Anda!

Symantec juga mencatat beberapa kejadian penting terkait keamanan ponsel Anda. Berikut hasilnya.

Spam

  • Rasio global spam dalam trafik email meningkat sebesar 2,9 persen poin sejak bulan Agustus, menjadi 75,2%.
  • Tidak jauh berbeda, rasio spam Indonesia dalam trafik email meningkat sebesar 2,5 persen poin sejak Agustus 2012, menjadi 74,4%.

Virus

  • Rasio global virus yang berasal dari email di trafik email adalah 1 dalam 211,1 email di bulan September, meningkat sebesar 0,04 persen poin dibandingkan dengan 1 dalam 233,1 email di bulan Agustus.
  • Tidak jauh berbeda, rasio virus yang berasal dari email di trafik email di Indonesia juga meningkat menjadi 1 dalam 430,4 email di bulan September, dibandingkan dengan 1 dalam 609,0 di bulan Agustus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar