Selasa, 23 Oktober 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


LG TM2792 Personal TV dengan WiDi, MHL, dan Web

Posted:

 

Jakarta, CHIP.co.id - Hampir semua produsen memiliki televisi pintar atau yang populer dengan istilah Smart TV. Untuk memenangkan persaingan, tak ada pilihan lain bagi mereka selain terus melakukan inovasi.

Hal inilah yang dilakukan LG, dengan kembali meluncurkan Smart TV terbaru yang diberi nama LG TM2792. LG mengusung konsep personal TV yang dapat diletakkan di kamar pribadi, dapur, dan ruang keluarga.

LG TM2792 hadir dengan model layar bingkai tipis berukuran 27 inci dalam desain yang terlihat cantik dan modern. Panel yang digunakan adalah panel IPS LED dengan resolusi Full HD 1080p.

Panel layar dibalut dengan bezel logam tipis, dan semua aktivitas user interface dapat dilakukan dengan mudah melalui LG Magic Remote. Selain itu juga mendukung video on demand, aplikasi LG Smart World, dan masih banyak lagi. LG TM2792 juga dapat mengkonversi 2D menjadi 3D.

Pada bagian belakang layar LG TM2792 terdapat sebuah panel speaker yang di dalamnya terdapat dua buah speaker berkekuatan 7 Watt dengan fitur 3D Sound Zooming.

Selain itu, pada bagian belakang, tepat di bawah panel speaker terdapat port input Composite, sebuah port LAN, tiga buah port USB (yang dapat digunakan untuk keyboard/mouse atau media lainnya), dua buah port HDMI, sebuah port D-Sub, sebuah port SCART, dan satu set port audio input dan output.

Hasil Photoshoot Underwater Canon PowerShot D20 (Foto)

Posted:

Jakarta, Chip.co.id - Tim CHIP online bersama CHIP Foto Video telah melakukan photoshoot underwater dengan menggunakan Canon PowerShot D20. Kamera ini dilengkapi dengan 12.1 Megapixels, 5x digital zoom dan aperture 3.9-4.8mm.

Selain itu terdapat beberapa fitur untuk memilih style foto yang akan diambil: Auto, Program, Underwater dan Macro Underwater, Snow, Miniature Effect, Toy Camera dan sebagainya.

Berikut hasil foto-foto yang telah kami ambil dengan menggunakan style Underwater (gambar ditampilkan tanpa image editing, hanya watermarking):

 

Permasalahan utama dengan style underwater adalah warna gambar akan disesuaikan untuk mengakomodir warna di dalam air sehingga jika kita mengambil foto di darat maka warna gambar akan menjadi kemerah-merahan. Lain halnya saat mengambil foto di dalam air:

 

 

Nah berikut kami juga mencoba mengambil gambar dengan menggunakan style macro underwater:

 

Demikian hasil foto-foto kami dengan menggunakan Canon PowerShot D20. Semoga dapat menjadi informasi yang berguna untuk para pembaca sekalian, dan berikut kami tutup dengan contoh hasil editing dari beberapa foto di atas.

 

Menguji Kemampuan Canon PowerShot D20 (Video Review)

Posted:

Jakarta, Chip.co.id - Kali ini tim CHIP online melakukan photoshoot underwater bersama dengan tim CHIP Foto Video. Kami menguji kemampuan Canon PowerShot D20, yang merupakan kamera point&shoot yang telah dibekali dengan badan kamera yang waterproof, freezeproof, dan shockproof disertai dengan desain yang sporty.

Ingin tahu bagaimana performanya? Simak video berikut:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seri CM Storm dari Cooler Master - Part 2

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Pada bagian pertama kami telah menyajikan 3 perangkat terbaru dari Cooler Master. Pada bagian kedua ini kami akan menunjukkan tiga perangkat game lainnya.

1. CM Storm Skorpion

CM Storm Skorpion merupakan alat bantu bagi mouse Anda untuk mencegah tertariknya kabel mouse yang mengganggu Anda dalam bermain game.

Dengan desain tiga buah kaki sebagai penopang dan sebuah kepala, membuat CM Storm Skorpion ini terlihat mirip sekali dengan kalajengking. Pada bagian kepala yang menyerupai sengat kalajengking ini berfungsi untuk tempat kabel mouse.

2. CM Storm Trigger

Mechanical keyboard CM Storm Trigger siap untuk mempersiapkan diri Anda untuk bermain game dengan fitur lengkap dengan CHERRY MX Switcher yang memudahkan Anda untuk bermain game jenis apa pun.

 

Pada bagian belakang CM Storm Trigger terdapat input power tambahan (apabila diperlukan), sebuah port microUSB, dan dua buah port USB2.0.

Dengan menggunakan kabel yang dikepang dan penghubung USB yang dilapisi dengan emas 18 karat, membuat CM Storm Trigger ini dapat diadu ketahanannya.

3.CM Storm Sirius S

CM Storm Sirius S dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan bagi penggemar game. CM Storm Sirius S ini dapat menghasilkan suara yang tepat dan jernih melalui 4 pasang channel speaker (Front, Rear, Center, dan Sub).

CM Storm Sirius S dilengkapi dengan in-line remote dengan volum kontrol yang dapat diatur satu per satu untuk surround sound channel.

CM Storm Sirius S ini menggunakan media penghubung kabel yang dikepang untuk ketahanan kabel dengan sebuah USB2.0 dan empat buah konektor audio jack 3.5 mm yang dilapisi emas.

Captain Cooler Master juga diikut sertakan sebagai promosi dari Cooler Master.

Seri CM Storm dari Cooler Master - Part 1

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Cooler Master,  produsen yang dikenal aktif merilis perangkat komputer bagi kalangan enthusiast telah mengeluarkan produk seri CM Storm. Beberapa-produk seri CM Storm yang masuk CHIP Test Center akan dibahas pada preview kali ini.


    1.    CM Storm Scout 2

CM Storm Scout 2, merupakan penerus dari seri sebelumnya, CM Storm Scout yang ditunggu-tunggu oleh para enthusiast. Dengan desain futuristik berwarna full black pada semua bodinya, CM Storm Scout 2 ini mengikuti tema dari pendahulunya.


CM Storm Scout 2 ini didesain dengan sangat ergonomis, karena terdapat pegangan yang diperkuat dengan baja pada bagian atas case agar dapat mudah dibawa atau dipindah tempatkan.



Pada bagian atas CM Storm Scout 2 ini terdapat penyaring debu dengan desain lubang hexa (sudut segi enam) untuk mendukung sirkulasi udara masuk ke dalam case.

Pada bagian depan atas terdapat tombol reseet dan power. Selain itu, juga terdapat sepasang port mic/audio jack 3.5 mm, dua buah USB 3.0, dan dua buah USB 2.0.


          2. CM Storm Recon

CM Storm Recon ini didesain spesial bagi para gamer yang menginginkan ketahanan, fungsional, dan keakuratan dalam bermain game. Terlihat dari desainnya yang didominasi oleh karet pada bagian pegangannya, hal ini untuk menghindari tergelincirnya mouse dari genggaman.

Pada bagian atas CM Storm Recon terdapat sepasang tombol up/down untuk mengatur DPI antara 800/1600/3200/4000.



Sedangkan pada bagian sisi kiri dan sisi kanan terdapat sepasang tombol yang dapat dimodifikasi kegunaannya sesuai dengan keinginan.


           3. CM Storm Speed-RX

CM Storm Speed-RX ini dikembangkan khusus untuk kelas gaming mouse yang menggunakan sensor optik, sehingga gaming mouse apa pun yang menggunakan sensor optik dapat bekerja sama dengan baik dengan mousepad ini.

CM Storm Speed-RX didesain dengan permukaan yang terbuat dari mikroskopis sintetis mesh untuk presisi yang optimal dalam penggunaan mouse apapun. Dan juga terdapat lapisan yang mencegah pengupasan permukaan mousepad ini.

Marissa Mayer: Yahoo Segera Fokus ke Platform Mobile

Posted:


CHIP.co.id - Senin lalu (22/10), Yahoo memberikan hasil laporan keuangan triwulan ketiga (Q3) 2012. Dan terungkap bahwa sejak di bawah kepemimpinan Marissa Mayer, Yahoo berhasil meraih laba sebesar USD177 Juta.

Dari laporan tersebut juga terungkap bahwa Marissa Mayer akan ikut arus dengan terjun ke kancah mobile. Marissa juga menambahkan bahwa di masa depan, Yahoo akan menjadi perusahaan yang dominan di mobile.

"Hari ini, ada lebih dari 1 miliar pengguna smartphone secara global. Namun, Yahoo masih belum mampu memanfaatkan peluang tersebut. Kami juga masih belum mengoptimalkan website kami, dan beberapa hal dalam mobile," ujar Marissa Mayer. "Prioritas utama kami adalah fokus untuk strategi mobile."

Marissa percaya bahwa perusahaannya akan amat berkembang bila memanfaatkan pasar smartphone yang terus berkembang. Sayangnya, Marissa tidak memberikan rincian mengenai kemungkinan terjunnya Yahoo di dunia mobile. Apakah Marissa akan memimpin Yahoo untuk menantang eks-perusahaannya dulu, Google, atau tidak.

Sang CEO juga menegaskan bahwa Yahoo memiliki sebuah inti yang amat berharga dan mampu untuk mengembangkan sebuah platform yang baik. Namun, lagi-lagi hanya waktu yang akan menjawab apakah Marissa Mayer mampu mengangkat kembali pamor Yahoo yang dalam beberapa tahun ini seperti menghilang dari peredaran.

Logitech UE350, Teman Asyik untuk Telinga Anda

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - Logitech Ultimate Ears 350vi dan 350vm Noise-Isolating Earphones, merupakan earphone dengan kualitas suara dan bass yang memuaskan, sangat nyaman untuk dipakai setiap saat. Earphone yang ditujukan bagi penikmat musik bergaya hidup modern ini telah diciptakan dengan bahan tahan keringat, sehingga sangat ideal menemani aktivitas Anda seperti olah raga di gym, jogging atau yoga. 

“Logitech Ultimate Ears (UE) 350vi dan 350vm Noise-Isolating Earphones menghasilkan kualitas suara yang jernih, serta nyaman digunakan. Earphone ini dirancang oleh para ahli yang berpengalaman menciptakan ear-monitors untuk mendukung penampilan para musisi dan penyanyi kelas dunia di konser-konser mereka,” tutur Kurniadih Sutanto, Country Manager Logitech Indonesia.

Logitech Ultimate Ears 350 vi series dengan In-Line Remote Control merupakan pasangan ideal untuk perangkat Apple, sedangkan Ultimate Ears 350 vm series kompatibel dengan beragam perangkat mobile, termasuk iPod, iPhone, iPad, serta smartphone Blackberry ataupun tablet Android dan Symbian. Cukup dengan menyambungkan Ultimate Ears 350 vm series melalui soket 3,5mm, pengguna dapat menikmati musik eksklusif dengan suara yang jernih di telinga.

“Desain earphone UE350 yang stylish serta tahan keringat ini sangat padu dengan gaya hidup anak muda masa kini yang trendy dan aktif, disamping tentu saja menghasilkan suara yang memuaskan dengan dentuman bass yang sangat kuat. Mikrofon terintegrasi dan kontrol pada kabel memudahkan untuk menjawab panggilan telepon dari ponsel atau mengatur musik saat sedang berolah raga di gym, jadi tidak perlu repot mengeluarkan ponsel dari saku lagi,” lanjut Kurniadih. 

Earphones yang dibanderol dengan harga US$59.99 ini dilengkapi bantalan telinga silikon dalam lima ukuran yang dapat disesuaikan untuk kenyamanan maksimal. Untuk menghindari resiko tercecer, Logitech juga menyediakan kantong pelindung sehingga earphone tetap aman ketika dibawa sebagai sahabat yang terus memberi semangat personal melalui musik saat bepergian.

 

IndoTrading.com, Portal Jual Beli untuk UKM

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - Satu lagi portal jual beli meramaikan pasar perdagangan online Indonesia. Mereka adalah IndoTrading.com, portal perdagangan online pertama kali di Indonesia yang fokus pada promosi dan pemasaran produk-produk usaha kecil dan menengah (UKM) secara online. Website besutan PT Inovasi Sukses Sentosa ini didirikan pada awal Juni 2012 lalu.

Adalah Handy Chang, penggagas sekaligus pendiri situs ini. Dia melihat pentingnya peran media online untuk membantu mempromosikan dan menigkatkan daya jual produk para wirausahawan atau pelaku bisnis UKM di Indonesia.

“Kami melihat, begitu besar potensi perkembangan UKM di Tanah Air, dari Sabang sampai Merauke. Di Papua saja, begitu banyak produk UKM yang berkualitas, tapi sayang, tidak banyak orang yang mengetahui ini,” ujar Handy.

Kata dia, ada beberapa hal yang menghambat perkembangan UKM di Indonesia. Salah satunya adalah tidak banyak pengusaha yang memahami pentingnya promosi melalui media online. Selain itu, belum adanya media online yang fokus mempromosikan produk-produk UKM tersebut.

Padahal, sambungnya, UKM punya peran yang sangat penting dalam menopang perekonomian bangsa. Terbukti, meski krisis melanda, UKM tetap bertahan dan bahkan terus tumbuh. Data BPS menunjukkan, pasca krisis pada 1998 lalu, UKM di Indonesia terus meningkat. Pada 2005, UKM tercatat sebanyak 47,1 juta unit, kemudian naik pada 2006 menjadi 48,9 juta unit. Tahun 2011 lalu, sektor usaha ini mengalami peningkatan lagi menjadi 52 juta unit.

Sementara China yang memiliki banyak kesamaan dengan Indonesia, justru sudah sejak lama produk-produk UKM-nya menembus pasar internasional melalui media online. Sejak 10 tahun yang lalu, China sangat agresif memasarkan produk ekspornya melalui media online dengan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya.

Indonesia sendiri sangat ketinggalan di sektor pemasaran secara online untuk UKM dalam menembus pasar internasional. Sebenarnya di Indonesia sudah banyak sekali situs situs jual beli yang menawarkan jasa beriklan secara gratis. Akan tetapi, semua situs tersebut hanya dalam bahasa Indonesia, dan menargetkan ke sektor konsumsi domestik saja. 

“Maka IndoTrading.com hadir dengan konsep yang berbeda dan tujuan yang mulia untuk  menjadi jembatan antara pelaku UKM dan pembeli lokal dan internasional. Untuk itu IndoTrading.com mengusung konsep 2 bahasa yaitu Indonesia dan Inggris yang dilengkapi dengan system terjemahan otomatis dari Indonesia ke Inggris sehingga pemilik UKM tidak akan kesulitan dalam memasukkan produk maupun Company Profilenya meskipun tidak mengerti bahasa Inggris” tegasnya.

Handy menjelaskan, IndoTrading.com hadir dengan mengusung konsep business to business.  Hanya Pemilik Perusahaan yang bisa memasukkan produknya sehingga Individu atau Perorangan tidak diizinkan untuk memasukkan produknya di sini. Tujuannya yaitu untuk mengurangi penipuan dan kenyamanan dalam bertransaksi.

“Produk-produk yang bukan consumer goods, seperti barang kerajinan, agraris, hasil tambang yang memiliki nilai ekspor tinggi, masih sangat susah ditemukan secara online. Sementara, portal-portal jual beli yang sudah ada, kebanyakan masih berkonsentrasi di bidang consumer goods fast moving seperti computer, fashion, gadget dan lainnya,” terang alumnus University of South Australia ini. 

Maka, tidaklah berlebihan jika melihat luasnya pasar UKM di Tanah Air, Handy pun sangat optimistis situs ini akan menjadi portal perdagangan produk UKM terbaik di Indonesia.

Hal ini mulai nampak terlihat dari jumlah pengunjung yang klik www.indotrading.com yang terus meningkat per harinya. Kini, rata-rata pengunjung telah mencapai 100 ribu pengunjung per bulan hanya dalam 3 bulan launching.  Jumlah perusahaan yang terdaftar saat ini sudah mencapai 1.000 dan produk mencapai lebih dari 5.000. 

“Ini pun belum semua. Masih banyak sekali UKM yang belum bisa kita garap,”ujar Handy.

"IndoTrading.com juga mencoba untuk memudahkan para pemilik UKM dalam bertransaksi secara online. Fitur seperti permintaan penawaran jual dan beli (Quotation) bisa dilakukan secara instan dan gratis melalui sistem kami. Dulunya mungkin perusahaan kesulitan untuk membuat lampiran quotation yang professional dan bagus. Kini hanya dengan beberapa klik, lampiran penawaran jual bisa otomatis dibuat dan dikirimkan."

Ada pula data statistik yang memungkinkan para pebisnis dapat mengetahui secara terperinci mengenai jumlah pembeli, berapa orang yang menelpon, jumlah email yang masuk, jumlah produk yang dilihat, dan lainnya. Selain itu, IndoTrading juga hadir dalam dua bahasa, Indonesia dan Inggris, sehingga produk UKM Indonesia bisa dengan mudah ditemukan oleh importir internasional.

 

Sastra Twitter, Apakah Ada Gunanya untuk Penulis?

Posted:


CHIP.co.id - Bagi setiap medium baru, ada dua macam artis: pencipta yang bereksperimen dengan formula mereka yang telah teruji waktu, dan pendatang baru yang memutuskan untuk menggunakannya dalam cara yang tak terduga. Twitter telah memiliki pangsa keduanya. Dari dunia media cetak, ada Jennifer Egan, penulis pemenang Pulitzer Prize 2011 yang cerpennya "Black Box" di-twit dalam 140 karakter satu per satu, selama 10 hari, melalui akun The New Yorker @NYerFiction awal tahun ini.

Egan bukan satu-satunya penulis besar yang mencoba-coba hal baru tersebut, tetapi karyanya secara mengejutkan berhasil memanfaatkan format Twitter, menawarkan ketegangan puluhan aforisma bernas bermalam-malam yang siap untuk di-retweet. Meskipun cerpen tesebut merupakan salah satu yang pertama dari jenisnya, masih diragukan apakah "Black Box" merupakan fiksi pertama yang dibaca kebanyak orang di Twitter. 



Fiksi di Twiiter sebenarnya juga bukan barang baru di Indonesia. Sebut saja @Fiksimini, @Sajak_cinta atau yang lainnya. Tapi, saya belum pernah membaca Kompas Minggu @Kom-ming men-twit secara penuh cerpen yang akan mereka muat seperti  dilakukan The New Yorker. Penulis seperti @ClaraNg, @Dee, @Leilaschudori atau @Agus_noor juga lebih memilih berbagi hal-hal lain, tentu dengan pertimbangan tertentu.

Dalam sebuah bincang-bincang di New York Public Library, anggota Twitter Media Team Andrew Fitzgerald mengawali diskusi bersama editor fiksi The New Yorker Deborah Treisman mengenai "Black Box" dengan beberapa cerita yang lebih sukses, termasuk "Invisible Obama" -terinspirasi oleh Clint Eastwood- dan @MayorEmanuel, akun palsu yang membawa Rahm Emanuel ke sebuah perjalanan surealis yang melibatkan penduduk Chicago secara tak terbatas dan berakhir sebagai sebuah buku, berjudul The F***ing Epic Twitter Quest of @MayorEmanuel. Rahm Emanuel sendiri merupakan nama Wali Kota Chicago yang pernah membantu Presiden Barack Obama di Gedung Putih.

"Jika Anda pengin membuat akun di Twitter, Anda bisa menjadi siapa pun yang Anda mau," kata Fitzgerald kepada peserta diskusi. " Kita baru saja mulai memahami bagaimana cerita bisa berhasil di Twitter."

@MayorEmanuel termasuk sukses; akun dan buku tersebut dipuji oleh publikasi dari Majalah Wired dan The Economist. Penulisnya, Dan Sinker, pernah menerbitkan zine Punk Planet, pada tahun 1990-an; meskipun identitasnya tidak diketahui ketika mulai berkicau di Twitter, dia bukan termasuk benar-benar penulis pemula. Salah satu yang menarik dari diskusi tersebut adalah bahwa sangat mungkin meraih sukses di Twitter, tapi lebih sulit menguangkannya ketimbang blog personal.

Di Indonesia, kita belum pernah mendengar media memuji buku yang diangkat dari kicauan orang di Twitter. Padahal, jumlahnya juga relatif banyak di toko-toko buku. 

Seiring dengan perkembangan Twitter, mungkin dapat memberikan dukungan lebih bagi penulis fiksi. Di Amerika Serikat, misalnya baru saja diluncurkan Twitter Fiction Festival, akan berlangsung 28 November hingga awal Desember mendatang, yang bertujuan untuk menampilkan eksperimen kreatif  dari 12 sampai 30 penulis. Kita tunggu saja, apakah akan ada penulis-penulis beken atau penerbit besar yang menjadi pelopor ajang serupa di Tanah Air.

Bill Gates: Windows 8 Langkah Besar untuk Microsoft

Posted:


CHIP.co.id - Baru-baru ini, Steve Clayton dari Microsoft melakukan sebuah wawancara eksklusif dengan Bill Gates. Bill mungkin telah pensiun dari Microsoft selama 13 tahun terakhir, tetapi hal ini tak membuatnya melupakan perusahaan yang didirikannya sekitar 37 tahun lalu ini.

"Orang-orang akan amat kagum dengan energi yang Microsoft tanamkan pada tiap produk baru yang diciptakannya," ujar Bill Gates. "Beberapa inovasi yang dilakukan merupakan langkah besar bagi Microsoft."

Bill Gates juga memuji Windows 8 karena berhasil memadukan berbagai fitur penting seperti kamera dan sentuhan (touchscreen). Hal ini, masih menurut Bill Gates, mengisyaratkankan bahwa seiring waktu nantinya Windows 8 dan Windows Phone 8 akan tumbuh menjadi sebuah platform tunggal.

Selain Windows 8, tak lupa Gates juga memuji perangkat terbaru Microsoft yaitu Surface. Dia menyatakan  Surface merupakan sebuah produk yang amat luar biasa.

"Saya baru saja mendapatkan Surface versi RT, saya menggunakannya siang dan malam. Produk ini amat luar biasa," ujar Bill Gates. "Saya tak sabar untuk mendapatkan Surface yang versi final. Amat luar biasa."

Penasaran dengan video wawancara antara Steve Clayton dengan Bill Gates? Simak video berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apple Siap-Siap Luncurkan iPad Mini Hari Ini

Posted:

(CNET)

CHIP.co.id - Apple sudah bersiap-siap menggelar acara "kecil" peluncuran beberapa produk terbaru mereka, Selasa (23/10) nanti malam waktu Indonesia. Lokasi acara di California Theatre, San Jose, sudah didandani sedemikian rupa, lengkap dengan logo khas Apple.

Namun, dekorasinya tidak seheboh ketika Apple meluncurkan iPhone 5 di Moscone Center atau Yerba Buena Center for the Art pada September lalu.

Seluruh media teknologi berharap acara ini akan menjadi ajang debut iPad Mini, yang telah dirumorkan beberapa bulan belakangan. Selain iPad Mini, Apple juga diperkirakan akan memperkenalkan iMac dan MacBook Pro terbaru. CEO Apple Tim Cook sebelumnya mengatakan bahwa MacBook akan diperbaharui tahun 2013. Beberapa media sudah menyebut Apple sudah memproduksi MacBook Pro 13 inci retina display.

Akhir bulan ini tampaknya akan menjadi hari yang sibuk bagi sejumlah perusahaan besar. Selain Apple, Google juga berencana meluncurkan Android 4.2, LG Nexus 4, dan tablet Samsung Nexus 10 pada 29 Oktober. Sementara itu, Microsoft akan meluncurkan Windows 8, tablet Surface, dan Microsoft Office terbaru pada 26 Oktober.

Indosat Super WiFi Dukung Konferensi Menteri Se-Asia

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - PT Indosat Tbk, melalui anak usahanya PT Indosat Mega Media (IM2) turut berkontribusi menyukseskan 5th Asian Ministerial Conference on Disaster Risk Reduction (Konferensi Tingkat Menteri Asia urusan Pengurangan Risiko Bencana ke-5), yang berlangsung di Jogja Convention Center, Yogyakarta, mulai Senin-Kamis, 22-25 Oktober 2012. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan hadir dalam konferensi ini.

Untuk membantu kelancaran komunikasi sekaligus menyukseskan Konferensi tersebut, Indosat menyediakan 24 titik akses bebas internet melalui layanan Indosat SuperWifi SSID. Layanan ini tidak hanya untuk pelanggan Indosat, namun memungkinkan pengguna layanan telekomunikasi dengan operator manapun terhubung ke Internet lewat jaringan Indosat WiFi atau Indosat hotspot selama mengikuti konferensi.

Pengguna seluler tinggal mengaktifkan fitur Indosat WiFi dari ponsel ataupun tablet untuk bisa menjajal Indosat Super WiFi secara gratis dengan kecepatan mencapai 20 Mbps dan unlimited. Pengguna yang menggunakan perangkat telekomunikasi yang support EAM SIM tak perlu memasukkan username dan password untuk terkoneksi ke Indosat Super WiFi. Solusi akses data ini dapat menjadi pilihan untuk mendapatkan kecepatan akses data yang lebih tinggi.

Dilengkapi dengan teknologi EAP SIM ready (SIM Authentication), layanan ini memberikan kemudahan akses telekomunikasi selama di area konferensi. Dibanding layanan WiFi lainnya, infrastruktur layanan Indosat WiFi lebih unggul karena telah menerapkan metode SEAMLESS.

Metode SEAMLESS merupakan akses teknologi Wifi terbaru dari Indosat yang didukung oleh teknologi Hotspot 2.0 milik IM2 (EAP-SIM atau SIM-Based Authentication), yang memungkinkan pengguna untuk akses internet melalui Wifi dengan menggunakan SIM Card, tanpa perlu memasukan username & password. Hal ini akan sangat memudahkan bagi pengguna layanan internet yang ingin kepraktisan.

Perangkat yang memungkinkan untuk akses Indosat Super WiFi ini yaitu semua jenis BlackBerry, Samsung Galaxy Note 10.1, Samsung Galaxy S III, Nokia Seri E, Huawei Media Pad, iPhone dan iPad.

 

 

2.000 Karyawan Sony Terancam Dipecat

Posted:

 


Tokyo, CHIP.co.id - Bagi Anda yang bekerja di Sony Jepang, nampaknya harus mewaspadai peringatan terbaru dari kepala perusahaan yang menyebutkan akan memecat 2.000 karyawan dalam waktu dekat.

Sebenarnya hasil pemecatan ini berbeda dengan pengumuman kepala perusahaan yang berencana akan memecat karyawan mereka sebanyak 10.000 orang di musim semi tahun depan.

Sony mengidentifikasi bahwa pengurangan karyawan ini dikarenakan rencana untuk mengoptimalisasi sumber daya untuk mengubah reformasi bisnis secara keseluruhan, dan juga mempercepat proses pengambilan keputusan untuk menciptakan landasan yang kuat untuk pertumbuhan perusahaan di masa depan.

Pengurangan pegawai Sony ini dilakukan karena melihat bahwa terdapat biaya restrukturisasi di tahun fiskal yang berakhir 31 Maret 2013 (FY12) meningkat pesat hingga 75 miliar yen.

Dari hasil pengamatan tersebut, maka Sony mengantisipasi adanya penaikan pengeluaran pesat di tahun fiskal lainnya sehingga mengharuskan memecat 20% jumlah karyawan yang ada di perusahaan elektronik besar di Jepang tersebut. Dengan pengurangan, diperkirakan Sony akan dapat mengurangi biaya tetap tahunan sekitar 30 miliar yen di tahun fiskal selanjutnya yang berakhir di 31 Maret 2014 dan seterusnya.

 

Video Overview Samsung Galaxy Note II World Tour 2012 Jakarta Part II

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Setelah menampilkan poin penting acara Samsung Galaxy Note II World Tour Jakarta 2012 pada video bagian pertama, kali ini CHIP.co.id menyajikan sorotan fitur-fitur Galaxy Note II yang dipresentasikan oleh Andre Rompis selaku VP Mobile Business Samsung Electronics Indonesia di dalam acara tersebut.

Penasaran? Simak video berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polling: Dulu Memakai BlackBerry Keren, Sekarang Memalukan

Posted:


CHIP.co.id - Baru-baru ini, CNet elakukan sebuah poling yang menanyakan apakah pembaca malu untuk memperlihatkan perangkat BlackBerry miliknya di depan umum. Hasilnya? Hampir 50% mengatakan malu untuk memperlihatkan perangkatnya.

Tidak hanya dari hasil poling, hasil investigasi New York Times juga mengatakan hal yang sama. Sebagai contoh, Rachel Crosby, seorang sales representatif di Los Angeles mengatakan bahwa ia berusaha menyembunyikan BlackBerry miliknya jika sedang berhadapan dengan klien. Mengapa dia melakukan hal tersebut? Mudah saja, karena Rachel merasa takut kredibilitasnya akan turun bila sang klien melihatnya menggunakan BlackBerry.

Ada lagi cerita lainnya, kali ini melibatkan orang nomor 1 Yahoo, Marissa Mayer. Sekitar September lalu, secara tersirat dia mengatakan bahwa BlackBerry telah mati. Hal ini terungkap saat Marissa mengumumkan pada para karyawannya bahwa mereka akan diberikan berbagai smartphone yang diinginkan selama itu bukan BlackBerry.

Hasil poling yang diselenggarakan CNet sendiri juga memberikan pekerjaan rumah bagi RIM untuk melakukan sesuatu terhadap BlackBerry. Semoga saja BlackBerry 10 merupakan jawaban bagi para penggunanya agar tidak malu lagi menggunakan BlackBerry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar