Jumat, 19 Oktober 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Konami Luncurkan Silent Hill : Book of Memories

Posted:

 


Tokyo, CHIP.co.id - Kabar gembira bagi para penggemar game Multiplayer Online Role Playing Game (MORPG), Silent Hill.

Dikabarkan di situs resmi Konami.com bahwa game yang pernah diangkat ke layar Hollywood ini baru saja meluncurkan seri video game teranyarnya yang berjudul, Silent Hill : Book of Memories.

Seperti halnya series permainan Silent Hill sebelumnya yang identik dengan horor, gama terbaru ini mengajak pemainnya untuk menyelamatkan diri dari teror-teror yang merajalela di setiap episode game.

Cerita yang bermula dari sebuah buku aneh yang diterima oleh pemeran utama dalam game ini, akan mengangkat semua kenangan buruk Anda menjadi sebuah sejarah masa lalu yang harus diubah menjadi masa depan yang membahagiakan.

Diproduseri oleh Tomm Hulett, game ini akan menyuguhkan berbagai macam teka-teki yang harus diselesaikan sebelum mimpi buruk menghantui Anda.

Game yang telah di rilis di Amerika Serikat untuk konsol PlayStation Vita ini dibanderol harga ritel nasional US$39.99. Bagi para gamer Indonesia, permainan ini sudah dapat diunduh langsung melalui PlayStation Store di perangkat Anda.

 

Tidak Ada Tombol Delete di Samsung Chromebook?

Posted:

(CNet)

CHIP.co.id - Beberapa saat lalu, CHIP.co.id telah mengabarkan kehadiran Samsung Chromebook. Chromebook yang dibanderol seharga USD249 ini juga memiliki sistem operasi yang unik, yaitu Chrome OS.

Samsung Chromebook memiliki layar 11,6 inci yang resolusinya cukup baik. Touch pad pada Samsung Chromebook ini sedikit memiliki fungsi yang kurang lebih sama dengan Macbook. Namun, tak perlu khawatir, Tidak akan ada kasus tuntut-menuntut karena berbagai fungsi di touch pad bukanlah milik Apple.

(CNet)

Di dalam Chromebook ini sudah terinstal berbagai aplikasi garapan Google, seperti Docs, Drive, Gmail, YouTube, dan lain-lain. Namun, sistem Crome OS ini memiliki kelemahan yang cukup fatal. Apakah itu? Yaitu ketidakmampuannya untuk menjalankan beberapa program-program terkenal seperti iTunes, Skype, Microsoft Office, dan masih banyak lagi.

Samsung Chromebook JUGA tidak memiliki tombol delete pada keyboard-nya. Entah mengapa tombol tersebut ditiadakan. Tentu saja bagi Anda pengguna Windows harus sedikit beradaptasi. Bagi pengguna Mac? Tombol delete pada MacBook Anda layaknya sebuah tombol backspace di Windows, sehingga Anda tidak perlu khawatir. Selain tombol delete yang ditiadakan, tombol caps lock pun juga lenyap dari Samsung Chromebook. Google meletakan tombol search sabagai gantinya.

Spesifikasi:

  • OS: Google Chrome OS
  • Processor / Chipset: CPU 5 / 1.7 GHz, Number of Cores Dual-Core, Cache 1 MB
  • Memory: RAM 2 GB
  • Storage: SSD 16 GB
  • Display: 11.6 inch

Laporan Keuangan Mengecewakan, Saham Google Anjlok 9 Persen

Posted:


CHIP.co.id - Harga saham Google jatuh 9 persen ke level USD 690, setelah raksasa mesin pencarian itu secara tak sengaja merilis laporan keuangan mereka lebih cepat dari yang dijadwalkan, Kamis (18/10). Disebutkan, pendapatan per lembar saham sebesar USD9,03 dengan pendapatan USD11,5 miliar, lebih kecil dari ekspektasi pasar sebesar USD10,65 per lembar saham dan pendapatan USD11,86 milair.

Penjualan saham Google sempat dihentikan setelah rilis pendapatan Google pada kuartal ketiga, yang tidak disengaja tersebut. Atas kejadian memalukan ini, Google menyalahkan R.R.Donnelley, yang mencetak laporan keuangan mereka sebab dokumen itu dibagikan tanpa otoritasi dari Google.

"Kami telah menghentikan perdagangan di NASDAQ sementara kami bekerja untuk menyelesaikan dokumen. Ketika sudah selesai kami akan merilis pendapatan kami, melanjutkan perdagangan di NASDAQ, dan mengadakan konferensi pers mengenai pendapatan kami," kata juru bicara Google.

Tak lama kemudian, Google merilis pendapatan resmi, lengkap dengan kutipan CEO Google Larry Page. "Kuartal ini cukup baik. Pendapatan kami naik 45 persen year-on-year, dan, hanya dalam usia ke-14 tahun, kami memperoleh pendapatan kuartal USD14 miliar. Saya juga sangat gembira atas kemajuan kami membuat pengalaman indah yang sederhana, intiuitif di seluruh perangkat Google."

Laba bersih Google pada kuartal ini hanya USD2,18 miliar, turun 20 persen dibanding tahun lalu. Salah satu penyebabnya adalah Motorola Mobility, yang diakuisisi Google tahun lalu senilai USD12,5 miliar. Motorola masih rugi sebesar USD151 juta.

Pendapatan Google dari pengiklan melalui skema cost-per-click juga turun 15 persen tahun ini. Sementara itu, pengeluaran Google untuk membayar situs yang mengarahkan pengguna ke situs mereka, malah meningkat 25 persen, menjadi USD2,77 miliar.

Seperti dikatakan Page, dari laporan resmi itu terlihat bahwa pendapatan Google naik 45 persen dibanding kuartal sebelumnya yang hanya USD12,21 miliar dan laba bersih USD2,79 miliar. Namun secara year-on-year, labar bersih Google turun 20 persen.

Pendapatan USD16,01 Miliar, Laba Bersih Microsoft Anjlok 22 Persen

Posted:


CHIP.co.id - Microsoft mengumumkan pendapatan sebesar USD16,01 miliar untuk kuartal pertama tahun fiskal 2013, Kamis (18/10) kemarin. Pencapaian itu sedikit di bawah ekspektasi pasar senilai USD16,5 miliar dalam penjualan. Laba bersih Microsoft juga anjlok 22 persen ke angka USD5,31 miliar di tengah-tengah persiapan mereka merilis hardware dan software terbaru pada pekan depan.

Seperti diperkirakan, penjualan Windows turun drastis dibanding bulan-bulan sebelumnya seiring dengan publikasi Microsoft secara massif mengenai Windows 8. Pendapaan Divisi Windows dan Windows Live menjadi USD3,24 miliar, turun 30 persen dibanding tahun lalu.

Hal tersebut sebagian besar disebabkan oleh memudarnya momentum PC: perkiraan Gartner baru-baru ini mengindikasikan bahwa pengiriman PC seluruh dunia turun 8 persen pada kuartal ketiga ketika konsumen mulai menunggu Windows 8, yang akan dirilis 26 Oktober nanti. Sementara itu Divisi Bisnis Microsoft meraup pendapatan USD5,50 miliar pada kuartal pertama ini atau meningkat 1 persen dibanding tahun sebelumnya.

Adapun Divisi Hiburan dan Perangkat mengumpulkan pendapatan USD1,95 miliar atau turun 1 persen. Penyumbang utama dari pendapatan ini adalah Xbox 360, yang merajai pasar konsol di Amerika Serikat.

Football Manager 2013 Rilis Bulan Depan

Posted:


CHIP.co.id - Football Manager (FM), game simulasi manajerial sebuah klub sepak bola, akan segera merilis versi terbarunya. Game hasil pengembangan Sports Interactive dan Sega ini sedianya dirilis 2 November mendatang.

Bagi Anda penggemar sepak bola, tentunya sudah tak asing lagi dengan FM. Kabar gembiranya, saat ini Anda dapat melakukan pre-order dengan membuka laman www.footballmanager.com. Dengan melakukan pre-order ini, Anda juga sudah dapat menikmati FM 2013 terlebih dahulu sekarang juga, dalam veri beta tentunya.

"Penikmat FM memberitahukan kami apa yang mereka inginkan. Kamu pun mengabulkannya dengan memberikan veri beta bagi mereka yang melakukan pre-order," ujar Miles Jacobson, Studio Director Sports Interactive.

Versi beta tersebut dapat dimainkan secara full-function hingga 5 November mendatang. Setelah tanggal tersebut, FM 2013 versi beta tersebut tak lagi dapat dimainkan. Namun, game yang Anda save masih tetap dapat dimainkan di FM 2013 full version.

Gameplay FM 2013 sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan veri 2012-nya, tetapi ada beberapa perbaikan fitur-fitur. Ingin tahu lebih lanjut mengenai fitur terbaru di FM 2013? Buka laman ini www.footballmanager.com/features.

Masa CBT Time Travel Heroes Telah Dimulai

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - Hai para gamer apa kabar? Semoga kalian semua diberikan kesehatan untuk tetap semangat, dan tidak bosan untuk memainkan game favorit Anda. Jika Anda sudah mulai bosan untuk memainkan game yang itu-itu saja, sepertinya Anda harus mulai melirikan pandangan kalian untuk memainkan game terbaru dari RenRen Games, Time Travel Heroes.

Seperti telah disampaikan sebelumnya bahwa permainan yang mengambil latar dari sejarah Kerjaan Cina ini akan memasuki masa Closed Beta Test (CBT) di sekitaran bulan Oktober. Hari ini, RenRen Games, publisher dari negeri Tirai Bambu ini mengumumkan telah memulai masa CBT Time Travel Heroes secara global.

Seperti tahapan-tahapan CBT di game lainnya, kali ini sang publisher pun juga memberikan hadiah-hadiah menarik bagi Anda yang mencoba memainkan permainan teranyar ini di sini!

Untuk mengetahui keuntungan bermain CBT Time Travel Heroes, lebih jelasnya, silahkan browsing di website ini.

Meskipun berasal dari China, Anda tidak perlu ragu karena RenRen Games telah melengkapi permainan ini dengan Bahasa Inggris yang sangat mudah untuk dimainkan. Selamat mencoba.

 

 

 

Google Rilis Samsung Chromebook, Saingan MacBook Air

Posted:

(Cnet)

CHIP.co.id - Google memperkenalkan Chromebook terbaru berukuran 11,6 inci yang dibanderol USD249, Kamis (18/10) kemarin. Chromebook adalah laptop komputasi awan menggunakan sistem operasi Chrome berbasis Linux tetapi menjalankan aplikasi di browser Chrome.

Sebelumnya pada Mei lalu, Google juga merilis dua generasi kedua produk Chrome OS, yaitu Samsung Series 5 550 Chromebook seharga USD550 dan Series 3 Chromebox seharga USD330 yang lebih bertenaga dibanding generasi pertama. Jika Chromebook Series 5 55O terinspirasi  MacBook Pro, Chromebook terbaru lebih mirip MacBook Air. Perangkat tersebut lebih murah, lebih tipis, dan bobotnya di bawah 1,3 kg.

(Cnet)

"Ini adalah komputer terbaik yang pernah kami rancang pada titik harga ini," kata Sundar Pichai, senior vice president Chrome dan Google Apps. "Kami menyebutnya Samsung Chromebook."

Samsung Chromebook menggunakan prosesor ARM Cortex-A15 -yang biasa dipakai di smartphone dan tablet- buatan Samsung dan disebut Exynos 5 dual. ARM memang memberi lisensi atas desain prosesornya kepada perusahaan seperti Samsung, Apple, dan Qualcomm.

Google meyakini Chromebook terbaru cukup berharga untuk diperkenalkan lebih luas kepada pengguna melalui iklan. Hal ini berbeda dengan Chromebook pertama yang hanya dipasarkan secara online. Sementara generasi kedua hanya dijual di 100 gerai Best Buy di Amerika Serikat dan Inggris.

Samsung Chromebok akan tersedia di 500 gerai Best Buy dan 30 gerai Currys dan PC World mulai pekan depan. "Para staf akan dilatih terlebih dahulu agar konsumen benar-benar barang yang akan mereka beli," kata Pichai. Bagi Anda yang berminat bisa juga membelinya melalui Amazon.com dan Google Play karena preorder sudah mulai sejak kemarin. 

(Cnet)

Mengenai penggunaan chip ARM, Pichai menjelaskan, alasan utamanya adalah karena irit daya, sehingga Microsoft juga turut menggunakannya dalam sistem operasi Windows RT. Dengan prosesor ARM, Samsung Chromebook akan bertahan selama 6,5 jam, dan meski tak memiliki kipas, perangkat tersebut tetap akan dingin saat digunakan.

Alasan lainnya untuk menggunakan chip ARM adalah karena ia dirancang untuk mengerjakan semua operasi melalui pendekatan system-on-a-chip. Chip Exynos S Dual, prosesor dual-core 1,7GHz, dapat membaca video 1080p sebanyak 60 frame per detik, menjalankan monitor eksternal beresolusi 2.560x1.600; mendukung HDMI 1.4, USB2.0, dan 3.0; Webcam; menggunakan  hardware accelerated graphics dengan antarmuka OpenGL dan OpenVG; dan menjalankan software pada hardware grafisnya dengan antarmuka OpenCL.

Samsung Chromebook memiliki satu port USB2.0, USB 3.0, port HDMI, headphone-microphone jack, slot SD Card, dan tidak ada slot untuk kabel Ethernet. Untuk menunjang aktivitas pengguna, Google juga menawarkan ruang penyimpanan 100GB  di Google Drive. Yang menonjol dalam desain Chrome OS adalah aplikasi Web menggunakan secara inheren software yang ditulis lintas platform dalam HTML, CSS, dan JavaScript. Artinya, sebagian besar software akan bisa dipakai tanpa perlu tindakan apa-apa oleh programmer.

Beralih ke Digital, Newsweek Akhiri Edisi Cetak

Posted:

(Dailybeast)

CHIP.co.id - Majalah Newsweek memutuskan untuk beralih sepenuhnya ke versi digital tahun 2013 mendatang, dan mengakhiri edisi cetak yang telah bertahan 80 tahun. Newsweek menyusul jejak harian The Christian Science Monitor, yang juga menghentikan edisi cetak pada usianya yang ke 100 tahun pada tahun 2008 lalu.

Editor Newsweek Tina Brown, yang juga mantan editor Majalah The New Yorker, mengatakan Newsweek terbitan 31 Desember akan menjadi edisi cetak terakhir. Selanjutnya, Newsweek akan fokus menggarap portal berita Newsweek Global, yang menyediakan berita secara internasional.

Newsweek Global akan tersedia dalam versi gratis, maupun berbayar untuk tablet dan web. Tina Brown mengatakan, keputusan mengakiri edisi cetak ini tak terlepas dari riset Pew yang menyebutkan 39 persen rakyat Amerika membaca berita seecara online, naik dari 33 persen pada dua tahun lalu. Berbanding lurus dengan fakta itu, pengunjung situs Daily Beast, yang juga satu grup dengan Newsweek, melonjak 20 persen dibanding tahun lalu menjadi 15 juta.

Tina tidak menyebut angka pasti oplah Newsweek saat ini, namun menurut CNN, sirkulasinya menurun hanya 1,2 juta dalam setahun belakangan. Akibatnya, pendapatan perusahaan anjlok USD344 jtua, atau 70 persen sejak tahun 2004 sampai 2011.

"Dalam penilaian kami, kami sudah mencapai titik puncak di mana kami bisa paling efisien dan secara efektif menjangkau pembaca kami dalam format digital," kata Tina.

Dalam keterangannya, Tina juga mengungkapkan kemungkinan Newsweek akan mengurangi jumlah staf seiring dengan berakhirnya edisi cetak, baik di Amerika Serikat maupun secara internasional.

Seagate Tawarkan Storage Terbaru untuk Enterprise

Posted:


CHIP.co.id - Seagate mengumumkan tiga HDD kelas enterprise yang dikhususkan untuk pusat data tradisional dan infrastruktur cloud, Kamis (18/10). Seagate Enterprise Value HDD menyediakan kapasitas simpan sebesar 3 TB dalam konfigurasi yang hemat daya, menjadikannya pilihan yang tepat serta efisien untuk menyimpan data tidak terstruktur yang semakin banyak jumlahnya dan semakin sering disimpan di dalam cloud.

Seagate juga mengumumkan generasi terbaru produk hard disk terandalnya, Seagate Enterprise Capacity 3.5 HDD yang mempersembahkan kapasitas terbesar (1, 2, 3, dan 4 TB) di kelasnya untuk penyimpanan data yang aman dan pemakaian pusat data yang tangguh, serta Seagate  Enterprise Performance 10K HDD yang memberikan kecepatan paling tinggi di kelas Enterprise, serta efisiensi penyimpanan dan perlindungan data yang optimal.

“Siapa pun yang membangun sistem penyimpanan, baik untuk aplikasi cloud tertentu maupun pusat data enterprise, pasti menghendaki kapasitas maksimal dengan bentuk fisik seminimal mungkin, dan dengan biaya operasional paling rendah, sekaligus menjamin skalabilitas jangka panjang,” kata Scott Horn, wakil presiden Seagate di bidang Marketing.

“Jajaran hard disk Enterprise kami yang baru mampu menjawab semua tantangan itu dengan menyediakan rasio kapasitas-berbanding-daya paling besar dan sekaligus memberikan jaminan kinerja yang konsisten dan keandalan yang sudah terpercaya. Semua fitur tersebut membuat produk ini ideal untuk digunakan di segala jenis lingkungan pusat data.”

Seagate Enterprise Value HDD

Seagate Enterprise Value HDD yang dikenal juga dengan nama Constellation  CS, diklaim mampu memberi skalabilitas kinerja dan faktor harga terjangkau yang dibutuhkan dalam lingkungan kerja berbeban kerja rendah dan aktif direplikasi selama 24x7. Ini adalah platform Seagate Enterprise yang paling ekonomis dalam menyimpan data tidak berstruktur yang bisa mencapai kapasitas eksabit di dalam cloud, Enterprise Value HDD menyediakan kehandalan tingkat enterprise dan kecepatan 7200-RPM untuk lingkungan pusat data multi-drive24x7 yang membutuhkan penghematan daya serta apabila diperlukan adanya penggantian drive yang mudah dan aman.

Fitur-fitur Seagate Enterprise Value HDD:

  • Kapasitas Besar – Tersedia berbagai ukuran kapasitas, mulai dari 1, 2, hingga 3TB yang memiliki form factor berukuran 3,5 inci, yang mendukung kerapatan data sebesar 114TB per 30,48cm2 untuk efisiensi pemakaian ruang di pusat data.
  • Hemat Energi – Meminimalisasi energi dan biaya pendinginan dengan konsumsi daya paling rendah dibandingkan dengan hard disk Seagate Enterprise berukuran 3,5 inci lainnya, serta konsumsi daya 29% lebih rendah dibandingkan hard disk enterprise berukuran besar lainnya.
  • Mudah Terintegrasi – Penggantian atau pengangguran drive bisa dilakukan dengan cepat dan mudah tanpa memerlukan biaya tambahan dengan menggunakan Seagate  Instant Secure Erase. Fitur ini mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk menghapus data dari berjam-jam atau berhari-hari menjadi hanya 1 detik saja dengan antarmuka 6Gb/s SATA yang telah teruji, sehinggasolusi ini mudah diintegrasikan ke dalam sistem dengan beban kerja yang relatif rendah.

Seagate Enterprise Capacity 3.5 HDD

Seagate  Enterprise Capacity 3.5 generasi ke-6, dikenal juga dengan nama Constellation  ES.3, menawarkan kapasitas enterprise terbesar (hingga 4TB) untuk akses data berukuran besar yang andal serta konsisten selama 24x7 dalam lingkungan pusat data yang tersambung dengan banyak drive dengan lalu lintas data yang sangat tinggi.

Fitur-fitur Seagate Enterprise 3.5 HDD:

  • Kapasitas Besar — Serangkaian hard disk dengan ukuran 3,5 inci berkapasitas besar (1, 2, 3 dan 4TB), hard disk kelas enterprise 7200-RPM untuk kerapatan data sebesar 152TB per 30,48cm2 untuk efisiensi pemakaian ruang di pusat data.
  • Keandalan Enterprise — Data selalu tersedia berkat fitur super parity, antarmuka SAS generasi ke-4 untuk integritas data yang tinggi, 1,4M jam MTBF dan multi-drive dengan kemampuan lebih unggul, serta peredam getaran piringan untuk kinerja enterprise 24x7 yang konsisten
  • Efisiensi — Seagate RAID Rebuild untuk pemulihan data yang lebih cepat, pilihan yang tersedia yaitu antarmuka SAS atau SATA 6Gb/dtk untuk kemudahan integrasi; rasio GB/Watt yang tinggi untuk kinerja serta pendinginan di dalam solusi RAID yang lebih baik, dan ditunjang pula oleh fitur Seagate  PowerChoice™ untuk penghematan daya yang lebih besar ketika idle; firmware multi-drive yang telah dimaksimalkan kemampuannya untuk ketersediaan sistem RAID enterprise dan performa kapasitas penyimpanan yang sangat tinggi serta efisien.
  • Keamanan — Dengan teknologi Self-Encrypting Drive generasi ke-3, opsi keamanan SED FIPS U.S. yang telah dijamin oleh pemerintah federal Amerika Serikat dan Seagate Instant Secure Erase untuk pembuangan data di drive yang mudah atau peremajaan.

Seagate Enterprise Performance 10K HDD

Sebagai sebuah hard disk enterprise berukuran 2,5 inci dengan kemampuan 10K-RPM, Seagate Enterprise Performance 10K HDD yang dikenal juga sebagai Savvio® 10K.6 ini berusaha memenuhi kebutuhan akan efisiensi media penyimpanan enterprise yang kian meningkat yang disertai jaminan keamanan untuk melindungi data-data yang berharga.

Hard disk ini adalah pengganti paling tepat untuk HDD 15K-RPM berukuran 3,5 inci  yang banyak menyedot daya serta hanya dibekali oleh kapasitas yang sedikit, atau HDD 15K-RPM berukuran 2,5 inci yang berkinerja lambat. Enterprise Performance 10K HDD memungkinkan pusat data memenuhi kebutuhan service-level, menyelaraskan diri dengan pertumbuhan data yang meningkat pesat, serta mengurangi biaya operasional IT.

Seagate Enterprise Performance 10K HDD memberikan performa 21% lebih cepat dari generasi pendahulunya dan menyamai tingkat transfer data internal sebuah hard disk 15K-RPM berukuran 3.5-inci. Hard disk ini menawarkan kapasitas simpan 900GB dalam bentuk yang kecil, kapasitas yang 50% lebih besar dengan konsumsi ruang 70% lebih kecil dbandingkan dengan hard disk berkapasitas 15K dengan ukuran 3,5 inci.

Hard disk ini juga mampu menghemat pemakaian daya hingga 71% bila dibandingkan dengan hard disk 3,5 inci dengan 15K-RPM dan 14% lebih hemat daya dibandingkan generasi pendahulunya.

Enterprise Performance 10K HDD memiliki sistem keamanan built-in tanpa biaya tambahan untuk OEM, perancang sistem dan para integrator. Saat digunakan sebagai drive self-encrypting, perangkat ini membantu perusahaan pengguna dalam menghindari diberikannya peringatan kepada para pengguna mandiri akan resiko pembobolan data apabila drive yang telah terlindungi tersebut hilang atau dicuri.

Selain itu, fitur Seagate Instant Secure Erase memangkas waktu dan usaha yang dibutuhkan untuk menganggurkan perangkat tersebut – dari yang biasanya membutuhkan waktu berjam-jam bahkan berhari-hari menjadi hanya kurang dari 1 detik.

Seagate Enterprise Performance 10K HDD FIPS Self-Encrypting Drive (SED) (hanya tersedia dalam kapasitas 900GB) saat ini tengah dikaji oleh U.S. National Institute of Standards and Technology (NIST) untuk sertifikasi FIPS 140-2 Level-2 dan diharapkan akan tersedia sekitar pertengahan 2013.

Drive Seagate FIPS SED adalah satu-satunya hard drive yang telah diberisertifikasi FIPS 140-2. SED drive Enterprise Performance 10K HDD FIPS memberikan opsi keamanan untuk tingkat pemerintahan federal yang memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk melindungi data-data yang berharga, mematuhi aturan-aturan birokrasi, serta memperkecil resiko terhadap brand dan reputasi.

Doodle Clock Interactive untuk Gadget Tercinta

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - konsep.net, web developer asal Indonesia yang telah malang melintang selama sepuluh tahun di dunia web design, meluncurkan aplikasi mobile terbarunya untuk iOS hari ini, Kamis (18/10).

Diberi nama "Doodle Clock", aplikasi ini menampakkan design jam yang sangat keren berasal dari guratan kasar pensil.

Menurut Wikipedia, Doodle adalah gambar yang tidak fokus dibuat saat seseorang sedang bosan dan membuat gambar kasar. Doodles itu gambar yang simpel, tetapi memiliki makna representasi kuat yang identik dengan bentuk-bentuk abstrak super aktraktif.

Karena dasar inilah konsep.net yang berada dalam naungan PT Konsep Dot Net mengajak Anda yang menyukai seni kreatifitas tinggi untuk mencintai Doodle yang berbentuk jam.

Jika Anda mengunduh aplikasi ini, maka Anda akan mendapatkan guratan Doodle Clock yang keren, seperti; jam dinding tua; jam weker klasik, atau jam digital.

Untuk mengunduhnya, Anda dapat langsung melakukannnya via App Store yang ada di gadget Apple, atau melalui website iTunes Store.

 

NBA 2K13, Permainan Basket untuk Pengguna Gadget Apple

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - Bagi kalian yang menggemari permainan game basket simulator, nampaknya sudah tidak sabar untuk memainkan game paling teranyar para pecinta NBA seluruh dunia, NBA2K13.

Game yang baru saja dipasarkan di dunia awal Oktober lalu ini, selain diluncurkan versi Xbox 360, PSP, PlayStation 3, Microsoft Windows, Wii U, dan Wii, kali ini 2K Sport selaku publisher juga meluncurkan versi mobile untuk pengguna iOS.

Diluncurkan khusus untuk pengguna iPhone, iTouch dan iPad, game ini akan menyita kapasitas memori gadget Anda sebesar 1.09GB.

Dengan membeli NBA2K13 seharga US$7.99, game ini akan menyuguhkan berbagai fitur permainan yang menarik, seperti; Multiplayer game via Game Center dan Bluetooth; Intuitive Controls; NBA Greatest Games yang menampilkan para pemain-pemain legendaris seperti Kobe Bryants, Michael Jordan, dan berbagai pebasket All-Star lainnya.

Selain menghadirkan para legenda pebasket dunia, game NBA2K13 menampilkan grafis game mobile yang halus, juga menghadirkan begitu banyak bakat-bakat muda, seperti Kevin dan Derrick yang membantu memimpin Los Angeles Clippers meraih prestasi, sejak tahun 2006.

Untuk mengunduhnya, Anda dapat langsung melakukannya dari gadget Apple Anda, atau via iTunes di sini!

 

Beragam Peripheral dari Rapoo Siap Hadir di Indonesia

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Rapoo, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang peripheral PC, tablet, dan lain-lain, hari ini mengumumkan kehadirnnya di Indonesia. Hal ini dilakukan dengan menunjuk distributor, yaitu Surya Candra.

Perusahaan yang berbasis di China itu juga sekaligus mengenalkan berbagai jajaran produk peripheral-nya yang semuanya telah mengadopsi teknologi wireless. Bahkan, beberapa mouse kreasinya juga telah menggunakan koneksi wireless 5,8 GHz. Rapoo mengklaim hanya mereka yang menggunakan teknologi ini.

Penasaran dengan berbagai produk peripheral milik Rapoo? Nantikan hanya di CHIP.co.id.

Adobe Luncurkan Versi Terbaru Acrobat XI

Posted:


CHIP.co.id - Adobe meluncurkan software Adobe Acrobat  XI. Acrobat dapat menampilkan editing PDF lengkap dan ekspor ke Microsoft PowerPoint, bersama dengan kemampuan-kemampuan dan fungsi-fungsi baru yang dirancang untuk tablet dan perangkat mobile, seperti kemampuan touch-friendly pada tablet dan ponsel cerdas yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan komentar, mengisi, menyimpan dan menandatangani formulir.

Acrobat XI juga mendukung departemen TI dengan integrasi Microsoft Office SharePoint yang lebih mulus, penggelaran yang mudah, virtualisasi aplikasi dan keamanan aplikasi yang kuat untuk membantu mengurangi biaya kepemilikan dan pengembalian investasi.


Produk-produk yang termasuk dalam rilis ini adalah: Acrobat XI Pro, Acrobat XI Standard dan  Adobe Reader  XI.

Meningkatnya inefisiensi produktivitas dan biaya dari tantangan yang disebabkan dokumen disoroti dalam White Paper IDC global yang terbaru. Sebuah perusahaan dengan 1.000 karyawan mengeluarkan biaya produktivitas sebesar US$15,9 juta per tahun . Mengatasi inefisiensi ini akan sama saja dengan mempekerjakan 213 orang tambahan.

Pentingnya bekerja secara kolaboratif dengan dokumen sudah sangat jelas di mana banyak dari para pekerja yang menghabiskan waktu untuk hal itu. Menurut laporan White Paper, pekerja informasi menghabiskan sekitar 15 jam dalam sepekan untuk memeriksa dan menyetujui dokumen. Dalam sebuah jajak pendapat melalui telepon, sekitar 900 pekerja informasi di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, yang dilakukan oleh lembaga eksternal Adobe untuk memahami jenis kegiatan dokumen paling dominan di tempat kerja, ditemukan bahwa sekitar 60% dari mereka menjawab bahwa mereka bekerja dengan dokumen untuk memfasilitasi review oleh beberapa pihak.

Vicky Skipp, Regional Director, Adobe Asia Tenggara, mengatakan peluncuran ini signifikan bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia. "Untuk membantu menjaga bisnis Indonesia tetap kompetitif secara global, kita melihat pelanggan kami fokus untuk meningkatkan kerjasama, memperluas infrastruktur sehingga karyawan bisa sama produktifnya saat bekerja dengan tablet dan smartphone mereka, seperti saat bekerja dengan laptop, dan melakukan investasi untuk menjaga  bisnis mereka  dalam lingkungan yang semakin digital dan kompleks. Acrobat telah menjadi solusi desktop terpercaya untuk organisasi-organisasi terdepan di Indonesia selama bertahun-tahun, dan peluncuran Acrobat XI akan terus membantu mengatasi tantangan produktivitas dan meningkatkan efisiensi organisasi."

Dengan Adobe Acrobat XI, fitur-fitur baru dan ditingkatkan serta fungsionalitas untuk pebisnis profesional kini termasuk:

  • Megedit file PDF, memodifikasi paragraf, gambar, dan objek hanya dengan mengklik dan menarik (click and drag) menggunakan Edit Text dan Images tool. Mengatur dan secara visual menggabungkan konten dan beberapa dokumen ke dalam satu file PDF, sementara tetap mempertahankan keaslian sumber file.
  • Peningkatan kemampuan mobile. Bekerja dengan file PDF di tablet dan ponsel cerdas dengan Adobe Reader yang touch-friendly untuk membubuhi keterangan dan menambahkan komentar, serta mengisi, menandatangani dan menyimpan formulir.
  • Simpan dokumen PDF sebagai dokumen PowerPoint, Word atau Excel atau menggunakan kembali beberapa bagian atau seluruh file PDF sebagai dokumen Microsoft Office dan halaman Web tanpa mengetik ulang. Menata ulang paragraf tanpa merubah format.
  • Peningkatan perlindungan semua file PDF yang dibuat dari Microsoft PowerPoint, Word, dan Excel untuk membantu mencegah menyalinan, mengedit, atau mencetak tanpa izin.
    Fitur-fitur TI dan fungsionalitas baru dan lebih baik kini memungkinkan para profesional TI untuk:
  • Melakukan standarisasi yang mudah digunakan, dengan fitur lengkap, konsisten, terpercaya pada PDF Reader untuk tablet iPad dan Android. Selain itu, menyediakan Acrobat XI dan Reader XI sebagai aplikasi virtual yang dikelola secara terpusat, touch-friendly,  dengan dukungan baru untuk Microsoft Citrix App-V via XenApp.
  • Mengintegrasikan Adobe Acrobat XI lebih mulus dengan Microsoft Office dan Microsoft SharePoint, memungkinkan pengguna untuk melakukan lebih banyak hal dengan PDF di lingkungan Office atau SharePoint.
  • Mempersingkat penggelaran dan pemeliharaan dengan alat Adobe gratis untuk membantu konfigurasi dan instalasi, serta meningkatkan dukungan untuk Microsoft SCCM / SCUP dan Apple Remote Desktop.
  • Membantu mengurangi risiko dan melindungi sistem dan data dengan teknologi terdepan di industri keamanan, selain Adobe PDF Whitelist Framework, sehingga memungkinkan pemberdayaan selektif JavaScript baik untuk Windows dan Mac OS. Menyiapkan file PDF dan beberapa langkah-langkah keamanan yang mudah dilakukan menggunakan Action Wizard untuk membantu memastikan konsistensi organisasi.

F2A95X-UP4, Motherboard FM2 Terbaru dari GIGABYTE

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Gigabyte Technology mengeluarkan motherboard terbaru, FM2 seri  F2A95X-UP4. Berikut previewnya.

Motherboard ini menggunakan chipset AMD A85X/rev.10 dengan socket FM2, yang merukapan varian UP-4 dari line motherboard Gigabyte sebagai pengganti seri motherboard Ultra Durable.

Chipset A85x mendukung konfigurasi dual graphics card dengan AMD Crossfire. Motherboard ini menyediakan tiga buah slot PCI-Express X16.

Pada ujung kanan bawah motherboard terdapat tombol on-board, di mana terletak tombol power, reset dan BIOS switch.

Memory slot yang disediakan motherboard F2A95X-UP4 ini sebanyak 4 buah dalam konfigurasi dual channel. Sehingga kapasitas maksimal yang dapat disimpan sebesar 32GB. Terdapat perbedaan warna pada slot RAM pada motherboard ini untuk memudahkan pemasangan RAM.

Tampilan sisi belakang pada F2A95X-UP4:

  • 1 buah port PS/2 Keyboard/Mouse
  • 1 buah port HDMI
  • 1 buah port Display Port
  • 1 buah port DVI-D
  • 2 buah port USB2.0/1.1
  • 4 buah port USB3.0/2.0
  • 1 buah port eSATA
  • 1 buah port RJ-45 (LAN)
  • 6 buah port Audio Jack
  • 1 buah konektor Optical S/PDIF


Tidak ada komentar:

Posting Komentar