Rabu, 24 Oktober 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


AMD FX Baru Lebih Cepat dengan Upgrade Core

Posted:


CHIP.co.id - AMD mengumumkan berita terbaru ke The Guinness World Record tentang keluarga AMD FX CPU yang meneruskan sejarah AMD dalam memberikan pengalaman unlock dan kustomisasi sepenuhnya sesuai dengan keinginan pengguna PC desktop. Bagian terpenting dari prosesor AMD FX terbaru ini adalah arsitektur multi-core "Piledriver" yang menawarkan peningkatan kinerja hingga 15% dengan harga lebih rendah dari generasi sebelumnya - harga prosesor AMD FX terbaru ini dengan kinerja  teratas adalah kurang dari US$200.

Peningkatan kinerja dari arsitektur terbaru dirancang untuk aplikasi multi-thread seperti pembuatan konten, video dan audio encoding, dan game, yang memungkinkan respons ekstrim pengguna dan kinerja mega-tasking.

"Para gamers dan penggemar PC yang membeli prosesor AMD FX akan mendapatkan kepuasan dengan peningkatan kecepatan dan nilai yang kita berikan, dimulai pada hari ini," kata Leslie Sobon, Vice President of Desktop and Component Products.

"Setelah di tahun lalu pertama kali diperkenalkan untuk industri sebagai satu-satunya prosesor desktop dengan 8-core, sekarang kita menyediakan frequency yang lebih cepat dan benar-benar baru, sebuah arsitektur x86 core berkinerja tinggi untuk memuaskan kemauan pengguna."

AMD FX membuka banyak ruang kemungkinan bila dikombinasikan dengan teknologi AMD lainnya, seperti chipset motherboard AMD 9-Series dan kartu grafis AMD Radeon HD 7000 series dengan dukungan multi-monitor Eyefinity. AMD juga menyediakan upgrade software yang dapat diunduh para pengguna kreatif untuk memaksimalkan kinerja dengan AMD OverDrive, mengelola game mereka dengan AMD Catalyst Control Center, atau memanfaatkan kekuatan kartu grafis ganda yang bekerja secara paralel dengan teknologi CrossFire AMD.

"Setelah apa yang kita lihat dari generasi AMD FX Series sebelumnya, para overclocker di HWBOT sangat bersemangat untuk menemukan apa yang akan diberikan oleh seri AMD FX baru ke dunia game," kata Frederik Colardyn, pendiri dan CEO dari situs overclocking kompetitif  HWBOT.org.

"Sebagaimana generasi sebelumnya yang telah memecahkan rekor dunia frekuensi, memaksimalkannya ke titik tertinggi, kami berharap dapat melihat AMD baru FX series menaikkan batasannya lebih jauh lagi."

25 Password Paling Pasaran Sepanjang Tahun Ini

Posted:


CHIP.co.id - SplashData baru saja merilis 25 password terburuk sepanjang tahun 2012. Meski sudah diberitakan berkali-kali, tampaknya pengguna Internet masih meremehkan persoalan password, padahal risikonya sangat besar terhadap keamanan data-data pribadi mereka di dunia maya.  Hal ini terlihat dari daftar password terburuk yang tidak jauh berubah dibanding tahun 2011. Tiga peringkat teratas masih diduduki password, 123456, dan 12345678.

Adapun password pendatang baru yang masuk daftar terburuk tahun ini adalah, Jesus, welcome, ninja, mustang dan password1. Anda yang kerap berinteraksi di Ingternet sebaiknya mengganti password Anda dengan yang unik dan tidak mudah ditebak. Berikut acuan 25 password paling pasaran di dunia yang perlu Anda hindari. Keterangan di dalam kurung adalah perbandingan posisinya dibanding tahun lalu. Menurut ahli keamanan, password terbaik adalah kombinasi huruf besar, huruf kecil, dan angka numerik. Semakin panjang semakin bagus.

1.    password (tetap)
2.    123456 (tetap)
3.    12345678 (tetap)
4.    abc123 (naik 1)
5.    qwerty (turun 1)
6.    monkey (tetap)
7.    letmein (nai 1)
8.    dragon (naik 2)
9.    111111 (naik 3)
10.    baseball (naik 1)
11.    iloveyou (naik 2)
12.    trustno1 (turn 3)
13.    1234567 (turun 6)
14.    sunshine (naik 1)
15.    master (turun 1)
16.    123123 (naik 4)
17.    welcome (baru)
18.    shadow (naik 1)
19.    ashley (turun 3)
20.    football (naik 5)
21.    Jesus (baru)
22.    michael (naik 2)
23.    ninja (baru)
24.    mustang (baru)
25.    password1 (baru)

Menguji Kamera Phablet Samsung Galaxy Note 2

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Senin kemarin (23/10), kantor CHIP kedatangan Samsung Galaxy Note II. Walaupun termasuk ke dalam kategori baru, yaitu phablet (phone-tablet), ternyata Samsung memilih untuk memasangkan kamera beresolusi 8 Megapixels. Kami akan menampilan review lengkap Galaxy Note II segera. Bagi Anda yang penasaran, berikut kami sajikan terlebi dahulu hasil foto dari gadget terbaru keluaran Samsung ini dengan fitur standar tanpa sentuhan editing (hanya watermarking):

Nah, tidak hanya itu saja, Samsung Galaxy Note II juga telah dilengkapi berbagai fitur dalam kameranya yaitu:

  • Best photo, Best faces
  • Face detection, Smile shot
  • Share shoot, buddy photo share,
  • Panorama,
  • HDR, Beauty,
  • Low light,
  • Voice Command, GPS Tag, Anti-shake,
  • dan sebagainya.

Kali ini CHIP belum akan mengulas semuanya, tetapi kami akan menyajikan salah satu fitur yang menarik dalam dunia fotografi ponsel  yaitu Low-light.

Demikian hasil foto-fotonya, dan nantikan artikel-artikel selanjutnya untuk membahas kemampuan Samsung Galaxy Note II lainnya.

 

Pendapatan Facebook Naik Tipis Pada Kuartal Ketiga

Posted:


CHIP.co.id - Facebook baru saja merilis laporan keuangannya pada kuartal ketiga, yang sedikit lebih baik dibanding prediksi analis. Facebook melaporkan laba 12 sen per lembar saham dan pendapatan USD1,26 miliar. Analis sebelumnya memperkirakan rata-rata laba Facebook hanya 11 sen per lembar saham dari pendapatan USD1,23 miliar, naik tipis dari USD1,8 miliar pada kuartal kedua lalu.

Meski pendapatan naik tipis, para analis tampaknya masih pesimistis dengan kinerja Facebook, terutama dari sektor mobile. Sejauh ini Facebook masih mencari formula yang tepat untuk mendapat duit dari mobile mengingat 600 juta lebih pengguna mengakses Facebook dari Smartphone mereka.

"Peluang kami pada mobile adalah aspek yang paling disalahpahami dari Facebook hari ini," kata CEO Facebook Mark Zuckerberg. "Saya ingin menghilangkan mitos ini bahwa Facebook tidak bisa menghasilkan duit dari mobile."

Pada kuartal ketiga ini pengguna aktif Facebook per bulan melonjak menjadi 1,01 miliar, naik 26 persen dibanding tahun lalu. Pengguna yang aktif tiap hari mencapai 584 juta, naik 28 persen dibanding tahun 2011. Pendapatan Facebook dari iklan juga meningkat dari USD992 juta menjadi USD1,09 miliar. 

Berita positif ini berhasil mengangkat harga saham Facebook sebanyak 7 persen di Wall Street.

iPad 4 Diluncurkan, Apple Hentikan Produksi iPad 3

Posted:

(Apple)

CHIP.co.id - Apple memutuskan menghentikan produksi iPad 3, seiring dengan keluarnya iPad 4 atau iPad generasi keempat atau iPad dengan Retina Display, Rabu (24/10) malam. Sebenarnya tidak ada perbedaan signifikan antara kedua tablet tersebut, kecuali dock connector di mana iPad 4 sudah menggunakan port Lightning, sementara pendahulunya masih dock connector 30 pin.

Perbedaan minor lainnya adalah prosesor iPad 4 sudah menggunakan A6X yang performa grafisnya dua kali lebih baik dibanding A5. Bagi Anda yang baru saja membeli iPad 3 mungkin kecewa dengan peluncuran iPad 4, sementara pembeli baru mungkin senang karena bisa membeli dengan harga lebih murah.

XL Tunai untuk Semua Urusan Pembayaran

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - PT XL Axiata Tbk (XL) mengembangkan suatu inovasi yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat Indonesia berbelanja atau membayar tagihan keuangan hanya dengan bermodal handphone, yakni XL Tunai.

Sejak diluncurkan pertama kali setahun, layanan XL Tunai terus menambah jumlah pedagang penerima ataupun fitur manfaat yang dapat digunakan oleh pelanggan.

Beberapa fitur manfaat yang ditambahkan di layanan XL Tunai saat ini adalah penambahan pedagang dan mitra kerjasama, di antaranya dengan jaringan Alfamart untuk penerimaan dan penarikan dana, serta pembelajaan, Bank BII untuk pengiriman, dan penarikan dana ke jaringan Bank, serta juga Blibli.com untuk pembelanjaan online.

Director of Consumer Marketing XL Indonesia, Nicanor V. Santiago mengungkapkan; "Apa yang kami lakukan dengan terus menambah manfaat XL Tunai menunjukan keseriusan XL dalam layanan ini. Tidak hanya fitur yang kami perkaya, namun juga jumlah merchant yang kami ajak kerjasama. Kami berharap, XL Tunai akan menjadi sarana transaksi yang multi guna, yang akan mendukung dan mempermudah aktivitas sehari-hari masyarakat."

Terdapat tujuh fitur yang dapat pelanggan manfaatkan dari XL Tunai, yaitu; cash in (menerima deposit dana, baik secara cash maupun melalui jaringan ATM), cash out (menarik dana, baik secara cash maupun melalui transfer ke rekening Bank), InStore Payment (token berbelanja di beberapa merchart XL Tunai), pengiriman uang domestik, pembayaran tagihan, isi ulang pulsa, pembayaran untuk belanja online.

Sejauh ini XL melaporkan, transaksi yang paling banyak dilakukan adalah untuk pengiriman uang dan pembayaran tagihan. 

Meskipun baru berusia belia, XL Tunai saat ini telah menembus jumlah pelanggan hingga dua ratus ribu pelanggan. Mengomentari jumlah pelanggan ini, Nicanor pun menambahkan; "Hanya dalam waktu satu tahun XL Tunai telah mencapai target pelanggan mencapai 200 ribu orang, kami berharap dengan semakin banyaknya merchart dan keuntungan yang dimanfaatkan pelanggan dengan layanan ini, target kami semakin bulat untuk menembus angka pengguna sebanyak 20 juta orang."

XL menargetkan hingga akhir 2012 akan memiliki total 12.000 penjual  yang dekat dengan mendukung kebutuhan keseharian rakyat.

 

 

Berikut Penerima Frost and Sullivan Indonesia Excellence Awards

Posted:

 

 

 

Jakarta, CHIP.co.id - Frost & Sullivan, sebagai mitra perusahaan dalam mempercepat pertumbuhan dan mencapai pencapaian alam inovasi dan kepemimpinan tersebut, baru saja memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan terbaik dalam industri otomotif, informasi dan teknologi komunikasi, logistik, kesehatan dan farmasi, serta kimia pada acara malam penganugerahaan 2012 Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards.

Para nominator penghargaan dinilai dari berbagai indikator pasar regional maupun global yang menunjukan kinerja, dan prestasi luar biasa dalam hal kepemimpinan, inovasi teknologi, pelayanan pelanggan serta pengembangan strategi produk.

Sebanyak 22 penghargaan diberikan kepada perusahaan-perusahaan terkemuka Indonesia baik perusahaan lokal maupun multinasional.

Selain dari perusahaan yang berkutat dalam industri otomotif, logistik, kesehatan dan farmasi, serta kimia, terdapat perusahaan-perusahaan yang memperoleh penghargaan di sektor Informasi & Teknologi Komunikasi antara lain; PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Telkomsel, PT Indosat, PT Axis Telecom Indonesia, PT Axiata Tbk, PT Smartfren Telecom Tbk, PT Bakrie Connectivity, Huawei, PT. Infomedia Nusantara.

Penerima penghargaan 2012 Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards dipilih oleh para analis industri yang membandingkan para pemain pasar dan menilai kinerja mereka melalui wawancara mendalam, analisa, dan riset sekunder secara ekstensif.

"Para penerima penghargaan ini akan terus berkontribusi dalam upaya penempatan perusahaan-perusahaan Indonesia dalam peta keunggulan global," ungkap Eugene Van De Weerd, Country Director Frost & Sullivan Indonesia.

Berikut ini adalah list pemenang 2012 Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards dari sektor industri Informasi & Telekomunikasi:

  • Indonesia Data Center Service Provider of the Year : PT Indosat
  • Indonesia Outsourced Contact Center Vendor of the Year: PT. Infomedia Nusantara
  • Indonesia Telecoms Equipment Vendor of the Year: Huawei
  • Indonesia Most Promising Broadband Service Provider of the Year: PT Bakrie Connectivity
  • Indonesia Broadband Service Provider of the Year: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk
  • Indonesia Most Promising Mobile Service Provider of the Year: PT Smartfren Telecom Tbk
  • Indonesia Mobile Service Provider of the Year: Telkomsel
  • Indonesia Telecom Market Challenger of the Year: PT Axis Telecom Indonesia
  • Indonesia Telecom Service Provider of the Year: PT Axiata Tbk

 

 

Apple Sudah Jual 100 Juta iPad, 35 Miliar Apss

Posted:


CHIP.co.id - CEO Apple Tim Cook memaparkan sejumlah data penjualan Apple dalam acara peluncuran iPad Mini di San Jose, California, Rabu (24/10). Cook menyebut sebanyak 200 juta perangkat Apple kini sudah menjalankan sistem operasi terbaru iOS6, yang baru diluncurkan bulan September lalu.

Selain itu, Cook menyampaikan jajaran iPod terbaru yang juga diluncurkan bulan lalu telah terjual 3 juta, iPhone 5 terjual 5 juta pada pekan pertama, 125 juta dokumen diunggah ke iCloud, dan 300 juga pesan telah dikirim lewat iMessages atau 28.000 pesan per detik.

Dari App Store, Cook menjelaskan saat ini terdapat 275.000 aplikasi untuk iPad, dan konsumen sudah mengunduh 35 miliar aplikasi, membayar USD6,4 miliar kepada pengembang. Selain itu, Cook menyampaikan bahwa saat ini terdapat 1,5 juta tersedia di Apple Store, 400 juta buku sudah diunduh sejak iBooks diluncurkan pada April 2010.

Beralih ke Mac, Cook mengungkap bahwa penjualan Mac meningkat 15 persen year-over-year, bandingkan dengan peningkatan 2 persen dalam penjualan PC. Cook juga mengklaim Mac merupakan desktop dan laptop nomor satu di Amerika Serikat. Namun, Apple belum berhenti karena dalam acara itu pula, mereka memperkenalkan MacBook Pro 13 inci Retina Display, iMac baru, iPad Mini, iPad generasi keempat dan mengumumkan bahwa 100 juta iPad dari segala versi sudah terjual. iPad pertama kali diperkenalkan 2,5 tahun lalu.

Versi Terbaru iBooks dan iBook Author Sudah Tersedia

Posted:


CHIP.co.id - Pada acara peluncuran iPad Mini di California hari ini, Apple turut memperkenalkan versi baru iBooks, yang mengalami sejumlah perbaikan, termasuk fitur continuous scrolling. Versi baru tersebut juga terintegrasi lebih daik dengan iCloud, dan meningkatkan fungsi berbagi, termasuk kemampuan untuk men-tap dan berbagi satu bagian buku ke Facebook atau Twitter.

Aplikasi iBooks mendukung 40 bahasa, seperti Korea, China, dan Jepang. Ini merupakan update besar pertama sejak Apple memperkenalkan iBooks 2 pada januari lalu, yang muncul dengan fitur baru seperti 3D imaging, embedded video, dan multitouch gestures.

Apple juga memperbaharui aplikasi iBooks Author, menambahkan template baru, dan memungkinkan penerbit memperbaharui buku mereka. Apple mengatakan, penulis bisa menggunakan font mereka sendiri, menambahkan ekspresi matematika ke dalam bukunya dan memanfaatkan widgets multitouch. Apple mengatakan saat ini ada 2.500 kelas yang memakai buku pelajaran iBooks di Amerika Serikat.

Apple Luncurkan 2 Mac Mini Terbaru

Posted:


CHIP.co.id - Apple juga merilis seri terbaru Mac mini dengan prosesor Intel Ivy Bridge, dengan harga mulai USD599. Ini merupakan update pertama Mac mini sejak pertengahan tahun 2011, ketika optical drive tersebut dirilis. Mac mini versi termurah akan dilengkapi prosesor dual-core i5 2,5 GHz, RAM 4GB dan hard drive 500GB.

Versi lain dijual seharga USD999, dengan prosesor quad-core i7 2,3 GHz dan drive 1TB. Mac mini juga memiliki graphic HD 4000 yang terintegrasi seperti  MacBook Pro 13 inci Retina, dan tak ada opsi untuk memasang graphic tambahan seperti bisa dilakukan pada versi sebelumnya. Namun, ada kemungkinan menggunakan fusin drive, yang menggabungkan HDD dengan flash storage 128GB. Kedua model Mac mini akan mulai dikirim hari ini. Lihat detailnya di website Apple.

Foto iPad Mini vs Nexus 7

Posted:

CHIP.co.id - Dalam presentasi perkenalan iPad Mini, Phil Schiller sang Vice President of Worldwide Marketing Apple juga menampilkan perbandingan antara iPad Mini dengan kompetitornya. Sang kompetitor tak lain dan tak bukan adalah Nexus 7 kreasi Google.

Untuk lebih detail perbandingan tersebut, CHIP.co.id menghadirkannya dalam sajian foto berikut ini.

Apple Perkenalkan iPad Generasi Keempat

Posted:

(Apple)

CHIP.co.id - Apple baru saja meluncurkan versi terbaru tablet iPad 9,7 inci. Apple menyebutnya iPad generasi ke-empat atau iPad 4 karena memiliki Retina Display kamera iSight 5-megapixel, dan menggunakan port Lightning, pengganti dock connector yang pertama kali diperkenalkan di iPhone 5.

iPad generasi keempat juga sudah menyandang prosesor terbaru, A6 yang memiliki performa grafis dua kali lebih baik dibanding A5X. Namun, untuk urusan daya tahan baterai, iPad generasi keempat masih sama dengan pendahulunya, yakni hingga 10 jam.

Perubahan dock connector pada iPad generasi keempat berarti juga akan menambah pengeluaran pengguna karena aksesoris lama tak kompatibel lagi. Apple juga mengembangkan dukungan jaringan LTE iPad genari keempat yang selama ini terbatas, ke jaringan operator Sprint di Amerika Serikat dan EE di Inggris. Kamera FaceTime juga telah ditingkatkan mejadi HD untuk memperbaiki kualitas konferensi video.

iPad generasi keempat akan dibanderol sama dengan iPad 3, versi Wi-Fi 16GB seharga USD499 dan model LTE 16GB seharga USD629. Sayangnya Apple Fanboy di Indonesia belum bisa melakukan preorder.

Inilah Detail Bentuk iPad Mini (Foto)

Posted:

CHIP.co.id - Ya! iPad Mini telah resmi diperkenalkan oleh Apple dalam sebuah acara yang digelar di California Theatre, Amerika Serikat hari ini, Selasa (23/10) waktu setempat. Untuk menjawab rasa penasaran CHIPers semua, CHIP.co.id berikan beberapa foto yang menampilkan bentuk fisik dari iPad Mini, berikut ini.

Harga iPad Mini

Posted:


CHIP.co.id - iPad Mini telah resmi diluncurkan Apple. Anda ingin segera memilikinya? Sabar dulu, Anda harus menyiapkan kocek paling sedikit USD329 untuk menebus iPad Mini.

Ya, Apple memang membanderol USD329 untuk sebuah iPad Mini versi Wi-Fi 16 GB. Untuk kapasitas 32 GB dan 64 GB (versi Wi-Fi), Apple membanderolnya seharga USD429 dan USD529. Pada versi Wi-Fi +LTE, Apple menghargainya USD459 (32 GB), USD559 (32 GB), dan USD659 (64 GB).

Untuk versi Wi-Fi, Apple mulai membuka pre-order mulai Kamis ini (24/10 waktu Amerika Serikat). Dan akan dikirimkan pada 2 November mendatang. Namun, Indonesia tidak termasuk dari beberapa negara yang "diizinkan" Apple untuk melakukan pre-order.

Anda fanboy Apple? Bersabarlah menanti.

Apple Luncurkan 2 iMac Terbaru

Posted:

(Apple)

CHIP.co.id - Dalam acara peluncuran iPad Mini di San Jose, California, Rabu (24/10), Apple juga memperkenalkan anggota terbaru dari keluarga iMac. Vice president of worldwide marketing Apple Phill Schiller menjelaskan, iMac terbaru tersebut ditawarkan dalam dua model: berukuran 27 inci, dengan layar 2560 x 1440, dan 21,5 inci dengan layar 1920 x 1080. Keduanya memiliki sudut pandang 178 derajat.

Di bagian dapur pacu, Schiller menyebutkan bahwa iMAC sudah menyandang prosesor Core i5 atau i7, sampai dengan 3TB storage, dan empat port USB 3.0. iMAC terbaru juga memiliki Fusion Drive baru, 128GB SSD dan 1TB atau 3TN hard drive.

"Ini adalah drive tunggal, dengan aplikasi dan OS yang disimpan ke dalam SSD dan dokumen dalam hard drive," kata Schiller. Ini bukan teknologi baru, tentunya, tetapi ini adalah cara cerdas untuk memasangkan kecepatan SSD dengan kapasitas drive tradisional.

iMac model 21,5 inci dengan prosesor i5 2,7GHz, RAM 8GB, dan hard drive 1TB dibanderol mulai USD1.299. Sedangkan model 27 inci akan dijual mulai USD1.799. iMac 21,5 inci mulai dijual bulan depan, sementara yang lebih besar dikirim Desember mendatang.

t510 dan t610, Thin Client dengan Tingkat Keamanan Tinggi dari HP

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Selain Ultrabook tangguh untuk pebisnis dan Smart Zero Client terbarunya, HP juga memperkenalkan HP t610 Flexible Series Thin Client dan HP t510 Thin Client. Keduanya diklaim memiliki performa kerja yang powerful.

HP t510 dan t610 juga diklaim dapat memberikan jaminan sekuriti terunggul pada industri thin clients, memberikan proteksi data yang semakin efektif pada bisnis-bisnis yang sedang dijalankan, serta memperluas pengalaman karyawan dalam mengelolanya.

Keduanya juga dihadirkan dengan spesifikasi standar berupa dual-core CPU serta menawarkan graphics cores yang mampu dibongkar-pasang dari server menjadi chipset, memudahkan penggunanya dalam menghadirkan sarana multimedia yang lebih ramping serta mampu mendukung graphics dengan kualitas HD.

“Dengan produk Thin Clients terbaru HP pengelola bisnis dapat melakukan proteksi data secara lebih efektif. Produk Thin Clients terbaru HP ini mampu menghadirkan pengalaman luar biasa bagi pengguna dengan dukungan grafis yang lebih baik serta performa video yang semakin berkualitas,” ungkap Subin Joseph, Managing Director, HP Indonesia. “Selain itu, kami dapat pastikan bahwa HP t510 dan HP t610 sangat mudah diintegrasikan dan dikelola karena dilengkapi dengan serangkaian perangkat pengelolaan terlengkap."

Contoh penggunaan HP t610 di industri kesehatan

HP t510 dan t610 yang dikapalkan dilengkapi dengan RAM sebesar 2 gigabytes, 2 kali lebih besar daripada seri sebelumnya. HP t610 juga telah mendapatkan sertifikasi dari RemoteFX, dan penciptaan kedua produk thin clients terbaru HP, yakni HP t610 dan HP t510 semakin dioptimalkan supaya dapat kompatibel dengan software-software virtualisasi terbaik di pasaran, termasuk Citrix XenApp dan XenDesktop, Microsoft RDP 7 serta VMware View.

Produk HP Thin Clients t510 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp3.300.000. Sedangkan HP t610 Flexible Series Thin Client dipasarkan dengan harga mulai dari Rp4.000.000. Perangkat-perangkat terbaru HP tersebut diharapkan telah tersedia di pasar Indonesia bulan Oktober ini.

Tim Cook: Ada 200 Juta Perangkat iOS 6 di Seluruh Dunia

Posted:

(The Verge)

San Jose, CHIP.co.id - Di sela-sela pidatonya saat acara peluncuran iPad Mini, Tim Cook mengumumkan update terbaru dari perangkat Apple. Menurutnya, saat ini ada sekitar 200 Juta perangkat Apple yang telah berjalan menggunakan iOS 6.

"Hanya setelah 1 bulan, kini ada sekitar 200 juta perangkat yang telah menjalankan platform iOS 6," ujar Tim Cook.

Tim Cook juga mengklaim bahwa saat ini iPod terbaru yang diperkenalkan Apple bulan lalu telah terjual sekitar 3 Juta produk. Padahal, iPod terbaru tersebut baru dijual hanya dalam waktu beberapa minggu saja.

Nantikan perkembangan selanjutnya, hanya di CHIP.co.id.

Akhirnya, iPad Mini Resmi Diluncurkan

Posted:


CHIP.co.id - Bertempat di California Theatre, San Jose, Rabu (24/10), Apple akhirnya secara resmi meluncurkan gadget yang telah lama dinantikan, iPad Mini.

iPad mini ini memiliki ketebalan yang hanya 7.2 mm, hampir sekitar seperempat dari iPad biasa. Selain itu,  beratnya hanya sekitar 300 gram. Untuk ukuran layar, sedikit lebih besar dari perkiraan awal yang menyebutkan 7 inci. Apple memberikan layar sebesar 7.9 inci di iPad Mini dan beresolusi 1024 x 768 piksel.

"iPad Mini bukanlah miniatur dari sebuah iPad, tetapi kami menanamkan hal yang berbeda pada iPad Mini," ujar Phil Schiller.

Perbandingan antara iPad 2 (kiri) dan iPad Mini (kanan)

iPad Mini juga telah dibenamkan prosesor andaran Apple yaitu A5. Selain itu, iPad Mini juga telah dilengkapi dengan 5 MP iSight di kamera belakang, HD FaceTime di kamera depan, konektor Lightning terbaru. Phil juga mengklaim baterainya sanggup bertahan hingga 10 jam penggunaan normal.

Ada beberapa versi iPad Mini yang dikeluarkan Apple. Antara lain versi Wi-Fi (dengan kapasitas memori 16 / 32 / 64 GB) dan versi Wi-Fi + LTE (dengan kapasitas memori 16 / 32/ 64 GB).

Dalam presentasinya, Phil juga membandingkan iPad Mini dengan seterunya, Nexus 7. Phil mengklaim bahwa iPad Mini lebih tipis dan ringan dari Nexus 7, tetapi tetap memiliki layar yang lebih baik dibanding kompetitornya tersebut.

Apple Perkenalkan MacBook Pro 13 Inci Retina Display

Posted:

(CNET)

CHIP.co.id - Apple memperkenalkan MacBook Pro 13 inci Retina Display. Senior vice president of worldwide marketing Apple Phil Schiller memperkenalkannya di sela-sela pidatonya dalam acara peluncuran iPad Mini yang diadakan di California Theater, San Jose, US, Selasa (23/10) waktu setempat.

Schiller mengatakan, MacBook Pro 13 Inci Retina lebih tipis 20 persen dibanding pendahulunya. Fitur utamanya adalah layar impresif dengan resolusi 2560x1600 dengan kepadatan 227 pixel per inci atau empat kali lebih besar dibanding MacBook Pro non-Retina, sudut pandang 178 derajat, dan mengurangi refleksi hingga 75 persen.

Dengan ketebalan hanya 0,75 inci, bobot 1,6kg, fitur-fitur MacBook Pro 13 Inci Retina Display antara lain, dua port Thunderbolt dan 2 port USB 3.0, port HDMI, slot SD card, jack headphone 3,5mm, dan konektor MagSafe 2 power. Seperti seluruh produk MacBook Pro, laptop tersebut juga dilengkapi kamera FaceTime HD, dual mic, speaker stereo yang oleh Apple diklaim lebih baik suaranya dibanding sebelumnya meskipun ukurannya lebih kecil.

(The Verge)

Di bagian jeroan, Apple membenamkan HD 4000 graphics yang ditawarka oleh prosesor Intel Ivy Bridge, dan tidak ada kartu grafis terpisah. Perubahan ini mungkin akna menimbulkan pertanyaan tentang penyebutan "Pro" dalam laptop terbaru tersebut. Tanpa kartu grafis terpisah, MacBook Pro 13 Retina Display mungkin akan kesulitan membuka aplikasi profesional seperti Photoshop, khususnya ketika membuka gambar beresolusi ekstrem 2560 x 1600 pixel.

Dibanderol USD1.699, MacBook Pro 13 mulai dikirimkan sejak hari ini, berikut pilihan model prosesor Intel Core i5 dual-core 2,5 GHz, RAM 8GB, dan 128 GB SSD. Adapun model 256GB dibanderol USD1.999, dan tak ada pilihan versi prosesor Intel i7 dual-core 2,9 GHz dan 768GB flash storage. Jika dibandingkan dengan MacBook Pro 15 inci, Apple juga tak menawarkan pilihan RAM 16GB dan prosesor Intel quad-core dalam MacBook Pro 13.

 

 

HP Hadirkan t410 Smart Zero Client Terbaru

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Bersamaan dengan digelarnya HP Solution Day 2012, HP juga memperkenalkan t410 Smart Zero Client. HP t410 Smart Zero Client yang ditujukan bagi berbagai organisasi bisnis dari beragam industri ini menawarkan lingkungan desktop virtual dilengkapi dengan grafis multimedia yang mengagumkan serta mampu mendukung dua display.

“HP t410 Smart Zero Clients menjadikan kalangan bisnis dapat menyediakan pengalaman berkomputasi yang sama kepada karyawannya seperti ketika mereka menggunakan PC biasa namun dengan biaya operasional yang jauh lebih hemat dan tanpa membutuhkan pengelolaan on-device,” ujar Subin Joseph, Managing Director HP Indonesia.

HP t410 Smart Zero Client juga menonjolkan teknologi Power over Ethernet (PoE) dengan kabel tunggal yang inovatif serta tetap menghadirkan kinerja multimedia dengan kualitas sangat memuaskan dan pengalaman layaknya menggunakan PC. Selain itu, produk ini juga menghadirkan multimedia yang mengagumkan, konsumsi listrik dan biaya operasional yang rendah, serta paket keseluruhan yang andal dengan tetap mempertahankan fleksibilitas untuk mendukung beragam virtualisasi dan aktivitas-aktivitas yang menggunakan desktop cloud.

HP t410 Smart Zero Client diperkuat dengan prosesor berkinerja tinggi Texas Instruments TMS320DM8148 ARM Cortex serta DDR3 SDRAM 1 GB, kapasitas memori eMMC Flash 2 GB, dan mendukung display ganda hingga 1.920x1.080 pixel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar