Jumat, 30 Maret 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Google Akan Membuka Toko Online Sendiri

Posted:

Sumber Foto: Engadget

CHIP.co.id - Google yang dikenal sebagai salah satu perusahaan terbesar di bidang teknologi, dikabarkan akan membuka toko online sendiri. Dilansir dari Wall Steert Journal (WSJ), Google akan memasarkan dan menjual perangkat tablet secara langsung ke konsumen melalui toko online mereka sendiri.

Tablet yang dipasarkan kemungkinan adalah generasi tablet terbaru, yaitu Google Nexus. Seperti versi smartphone-nya, Google akan bermitra dengan beberapa vendor untuk memproduksi tablet ini. Menurut rumor, vendor yang akan diajak bermitra adalah Samsung dan ASUS.

Walaupun belum ada kepastian kapan Google akan membuka toko online tersebut, WSJ menegaskan bahwa Google berharap untuk segera membuka toko online pada tahun ini.

Autodesk Suite 2013 Bantu Selesaikan Tantangan Desain

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Autodesk meluncurkan portfolio perusahaan di 2013. Portofolio baru ini terdiri atas perangkat lunak desain, teknik dan  hiburan, termasuk desain terbaru dan penciptaan suites.

Jajaran perangkat suites dari Autodesk menyediakan perpanjangan alat cara kerja suites yang otomatis untuk gedung, hiburan, teknik, konstruksi, infrastuktur, produk, dan desain pabrik. Desain suites 2013 menghubungkan desktop ke Autodesk 360, sebuah platform komputasi awan yang dapat memudahkan pelanggan untuk meningkatkan cara kerja mereka dengan menyediakan kemampuan untuk menyimpan, mengubah, dan membagikan desain mereka dan akses secara virtual kapan pun dan dimana pun.

Andrew Anagnost selaku Senior Vice President of Industry Strategy and Marketing Autodesk mengungkapkan,"Tahun lalu, kami memperkenalkan desain Autodesk dan layanan komputasi awan, kami telah melihat respon yang luar biasa dari para pelanggan. Suites 2012 adalah sebuah langkah maju untuk menggabungkan dan menyatukan produk-produk yang ada."

Peralatan Suite dari Autodesk menawarkan kemudahan kepada para pelanggan, juga dengan fasilitas komputasi awan yang mampu menyelesaikan tantangan desain dan teknik yang sangat kompleks.

Alur Kerja Mudah
Desain terbaru dari Autodesk di 2013 menciptakan fitur produk yang disesuaikan dengan satu alur kerja. Alur ini dipercayau mempermudah dalam menghubungkan dan memvisualisasikan desain yang ada. Komunikasi para pengguna menjadi lebih baik dengan Autodesk Suite dalam menghadirkan desain secara virtual, memudahkan saat mempelajari dan mengaplikasikan dalam alur kerja desain.

Desain Autodesk dan kreasi suites menawarkan cara hemat bagi para pengguna untuk mengakses desain utama dan perangkat lunak  penciptaan, termasuk AutoCAD, Autodesk Revit, Autodesk Inventor, AutoCAD Civil 3D, Autodesk 3ds Max dan Autodesk Maya dengan tambahan alat sebagai pelengkap perangkat lunak dan layanan komputasi awan.

Rangkaian desain Autodesk Suites di 2013 meliputi:

  • AutoCAD Design Suite
  • Autodesk Building Design Suite
  • Autodesk Entertainment Creation Suite
  • Autodesk Factory Design Suite
  • Autodesk Infrastructure Design Suite
  • Autodesk Plant Design Suite
  • Autodesk Product Design Suite

Tsunami Jepang Menginspirasi Mark Zuckerberg

Posted:


CHIP.co.id - Sudah genap setahun lamanya bencana alam tsunami menerjang Jepang. Selama kurun waktu tersebut, Jepang yang merupakan negara tercepat pembangunannya di Asia, memperbaiki segala kerusakan akibat tsunami dengan baik. Kegigihan masyarakat Jepang dalam berjuang melawan keterpurukan pasca bencana, membuat Mark Zuckerberg terinspirasi.

Zuckerberg tersadar, bahwa media jejaring sosial Facebook buatannya harus dapat membantu masyarakat yang terkena bencana tetap berhubungan dengan kerabat mereka. Selain itu, Zuckerberg juga mengatakan kepada Perdana Mentri Jepang Yoshihiko Noda, bahwa Facebook juga dapat membantu masyarakat mendapatkan informasi seputar bahaya bencana dari media atau dari kerabat.

Sayangnya, Wall Street Journal tidak menerangkan lebih jauh lagi kapan dan bagaimana Zuckerberg akan mewujudkan fitur waspada bencana tersebut di Facebook.

LG Segera Luncurkan Electronic Paper Display Fleksibel Pertama di Dunia

Posted:

Sumber Foto: Engadget

CHIP.co.id - LG mengumumkan akan segera memproduksi Electronic Paper Display (EPD) plastik yang fleksibel secara massal. EPD fleksibel berukuran 6 inci resolusi XGA (1024x768) ini akan digunakan sebagai perangkat e-book. Karena bentuknya yang revolusioner, EPD diperkirakan akan mengubah dunia e-book karena sifatnya yang fleksibel.

"Dengan EPD plastik ini, LG sekali lagi telah membuktikan reputasi dan inovasi dengan produk yang kami percaya akan sangat membantu mempopulerkan pasar e-book," ungkap Sang Duck Yeo, Head of Operations for LG Display's Mobile/OLED division.

EPD plastik ini menawarkan pengalaman membaca e-book seperti kertas asli dengan substrat plastik. Substrat ini setipis plastik dan untuk layar ponsel, memiliki sifat anti gores. Desain yang fleksibel memungkinkannya untuk dilipat hingga 40 derajat. EPD ini diklaim memiliki tebal 0.7 mm serta memiliki berat sekitar 14 gram.

EPD plastik dari LG akan diproduksi secara massal oleh sebuah perusahaan manufaktur di Cina, dan segera diluncurkan di Eropa sekitar awal bulan depan. Kita tunggu saja kapan EPD ini akan diluncurkan di Indonesia.

Kejernihan Suara Sennheiser VMX 200 Berteknologi VoiceMac

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Sennheiser VMX 200 Bluetooth Headset menghadirkan Teknologi VoiceMax yang mampu memberikan suara jernih kepada penggunanya. Perangkat bluetooth headset ini memudahkan pengguna agar dapat selalu terhubung ke perangkat seluler melalui konektivitas Bluetooth 3.0.

Sennheiser VMX 200 Bluetooth Headset hadir dengan disain elegan, menawarkan suara jernih dengan teknologi VoiceMax. Teknologi ini menggunakan dua built-in mikrofon yang dapat menentukan arah sumber suara. Dipadu dengan piranti lunak terintegrasi, bluetooth headset ini mampu mendeteksi semua noise yang tidak terkait, dan mengeliminir noise tersebut sehingga hanya suara pengguna saja yang dikirimkan melalui telepon.



Kombinasi teknologi VoiceMac dan piranti lunaknya, mampu memastikan output suara telepon dari Sennheiser VMX 200 menjadi jernih, sekalipun saat digunakan diluar ruangan atau di lingkungan ramai. Sennheiser VMX 200 Bluetooth Headset mampu terhubung pada dua perangkat secara bersamaan, seperti telepon selular bisnis dan pribadi, ataupun telepon selular dan laptop.

Penggunaan Sennheiser VMX 200 Bluetooth Headset dapat bertahan hingga 6 jam, dengan waktu pengisian daya selama 2 jam. Perangkat ini sudah tersedia melalui PT Astrindo Senayasa, selaku distributor resmi Sennheiser di Indonesia sejak Maret 2012.

Fitur dan Speisikasi

  • Teknology VoiceMax
  • Speakers berkualitas
  • Bobot ringan dan kecil hanya 10 gram
  • Desainn elegan dengan casing baja
  • Ketahanan daya penggunaan hingga 6 jam
  • Pengisian daya 2 jam dan dapat bertahan selama 10 hari standy
  • Pengisian daya dapat melalui listrik atau melalui kabel USB
  • Pengontrol sederhana dengan 3 tombol multifungsi
  • Respon Frekuensi 300 - 3400 Hz
  • Bluetooth 3.0 + EDR untuk komunikasi hands-fres
  • Garansi internasional 2 tahun

AXIS Makin Dekat Dengan Rakyat, Bagikan Sejuta Kartu Perdana Secara Cuma-Cuma

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - AXIS pada hari ini (29/03) meluncurkan 1 juta kartu perdana yang dibagikan secara cuma-cuma ke berbagai wilayah Indonesia. Pelanggan majalah dan surat kabar akan mendapatkan penawaran kartu perdana AXIS secara cuma-cuma pada akhir pekan 31 Maret 2012.

Sebagai kelanjutan dari kampanye AXIS bertema "AXIS Makin Dekat Dengan Rakyat," pada hari ini AXIS menyediakan kesempatan bagi jutaan orang di Indonesia untuk menikmati layanan seluler seperti layanan telepon, SMS dan internet dengan kualitas terbaik.

Hadir pada acara di Atrium FX, Jakarta yaitu (foto atas dari kiri-kanan) Prami Rachmiadi selaku General Manager, Marketing Communication & Brand AXIS; Anita Avianty selaku Head of Corporate Communications AXIS; dan Daniel Horan selaku Chief Marketing Officer AXIS.

Daniel mengatakan,"Layanan suara, SMS, dan internet AXIS yang berkualitas dan terjangkau sudah dapat dinikmati oleh lebih dari 17 juta pelanggan di Indonesia. Jaringan kami sudah dipersiapkan mampu menampung 40 juta pelanggan, dan kami berharap angka tersebut dapat tercapai pada akhir tahun ini."

Prami menuturkan,"Investasi sebesar 1,6 juta dollar yang dikucurkan AXIS untuk membangun jaringan yang kami miliki, serta terdapat ekstra sebanyak 6000 BTS yang memiliki teknologi inovatif. Teknologi ini memberikan efisiensi penggunaan BTS, dimana operator lain memerlukan beberapa BTS pada area yang sama, BTS AXIS hanya cukup menggunakan sebuah BTS saja."

"Saat ini AXIS sudah LTE ready, bahkan penggunaan jaringan HSPA+ yang menggunakan 2 spektrum secara bersamaan, mampu meningkatkan jalur koneksi kami hingga 2 kali lipat. Saat ini HSPA+ baru mencakup pada wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Dengan adanya pembagian kartu AXIS secara cuma-cuma, kami berharap dapat mengetahui wilayah lain yang dapat kami rambah untuk jalur HSPA+ ini", tambah Anita.

Jenis Layanan
Terdapat 3 versi dari produk AXIS yang akan didistribusikan secara cuma-cuma melalui beberapa media cetak, yang mencakup:

  • AXIS Reguler melalui Radar Group, Pulsa, Warta Kota, Kedaulatan Rakyat, Suara Merdeka, dan Harian Jogya
  • AXIS Pro melalui koran Sindo, majalah Tempo, Kontan, dan Bisnis Indonesia
  • AXIS Internet Gaul melalui majalah Gadis, Kawanku dan Hai

Dengan tersebarnya produk AXIS ke wilayah Jawa, Bali dan Lombok, masyarakat dapat menikmati penawaran yang sesuai dengan kebutuhannya. Dengan melakukan isi ulang pulsa nomor AXIS-nya, pelanggan akan mendapat kesempatan untuk memenangkan jutaan bonus dari AXIS, dalam bentuk menit bicara dan SMS ke sesama AXIS, dan layanan data.

AXIS telah menyiapkan 100 paket hadiah yang terdiri dari 100 juta menit gratis bicara sesama AXIS, 100 juta SMS ke sesama AXIS, atau 10 ribu GB layanan internet sebagai hadiah. Pelanggan baru maupun pelanggan lama akan memperoleh kesempatan ini.

Kualitas Military Class III Pada Board MSI Z77

Posted:

 

 

 

Jakarta, chip.co.id, Kehadiran Ivy Bridge yang direncanakan pada bulan April 2012 ini membuat sebagian produsen motherboard mengeluarkan varian terbarunya. Salah satunya adalah MSI (Micro Star International). Salah satu pabrikan terbesar asal Taiwan ini mengeluarkan dua buah motherboard terbarunya yang menggunakan chipset Z77, yaitu MSI Z77A-G45 dan MSI Z77A-GD55. 

Kedua motherboard ini tampil dengan desain yang tidak jauh berbeda. Heatsink pada bagian chipset-nya tampil dengan desain yang sama. Sedangkan pada bagian PWM-nya menggunakan heatsink dengan balutan warna biru metalik dan hitam.

Pada MSI Z77A-GD55 heatsink pada bagian PWM-nya sedikit lebih panjang dibandingkan MSI Z77A-G45

MSI Z77A-G45 tidak dilengkapi dengan tombol power, reset ,dan OC Genie

Sedangkan pada MSI Z77A-GD55 telah dilengkapi dengan tombol power, reset ,dan OC genie 

Baik MSI Z77A-G45 dan MSI Z77A-GD55 dilengkapi dengan V-Check Point yang berfungsi untuk mengukur voltase secara realtime dengan menggunakan multimeter.

Untuk urusan storage kedua motherboard ini dilengkapi dengan dua buah slot native SATA 3 6GB/s dan empat buah slot SATA 3 6GB/s yang telah mendukung penggunaan hard disk 3TB. keenam slot SATA diletakkan pada posisi 90 derajat sehingga tidak akan mengganggu graphics card dengan ukuran yang besar. Selain itu, expansion slot untuk USB 3.0 header juga diletakkan sejajar dengan slot SATA.

Dengan tiga buah slot PCIe 3.0, baik MSI Z77A-G45 atau MSI Z77A-GD55 mendukung penggunaan multi graphics dengan konfigurasi AMD CrossFireX dan NVIDIA SLI.

Pada bagian backpanel, motherboard ini masih menyediakan PS/2 port selain empat slot USB 2.0, dua slot USB 3.0, satu buah LAN port, dan 6-channel audio port. untuk urusan grafik telah disediakan satu buah D-Sub, DVI-D dan HDMI masing-masing satu buah. 

Tombol Clear CMOS kecil tersembunyi pada bagian backpanel bersebelahan dengan USB 2.0 port. 

Paket penjualan pada MSI Z77A-G45 lebih sedikit dibandingkan dengan MSI Z77A-GD55. Selain backpanel, manual, SATA Cable, M-Connector, dan CD Driver, pada MSI Z77A-GD55 juga terdapat sertifikat yang menunjukkan bahwa MSI Z77A-GD55 adalah motherboard dengan kualitas kelas premium dan telan melalui berbagai pengujian dengan standar perlengkapan militer. 

 

 

Nokia Musik Hadir di Asha 302

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - Di sela-sela peluncuran Nokia Asha 302, Nokia juga memperkenalkan layanan asik download Musik Indonesia di Nokia Musik.

Nokia Musik adalah layanan download musik yang dapat diakses dari Nokia Asha 302 dan berbagai ponsel Nokia lainnya. Melalui layanan ini, Nokia memberikan kemudahan bagi para penikmat musik Tanah Air dan menghargai kreatifitas musisi Indonesia dengan mengunduh musik secara resmi dan gratis.

Layanan Nokia Musik dapat dinikmati secara gratis selama enam bulan sejak pengaktifan pertama, pengguna bisa menyimpan lagu-lagu yang sudah diunduh tanpa batasan waktu.

"Lewat layanan Nokia Music, kami mengajak pengguna ponsel Nokia untuk dapat menikmati berbagai musik yang mereka inginkan dengan resmi, gratis dan menyenangkan," ujar Martin Chirotarrab, President Director Nokia Indonesia.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar