Jumat, 23 Maret 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Layanan Keamanan bagi Pengguna Android S Nexian

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Di sela-sela peluncuran New Genius A7500, S Nexian melegalkan kerjasama dengan Netqin Security Software, melengkapi daya guna smartphone Android S Nexian terjaga dengan berbagai aplikasi pengamanan bagi pengguna ponsel.

"Dengan Smartphone semua sangat mudah. Kita bisa browsing dengan gampang, download beribu-ribu aplikasi dari internet bahkan melakukan pembayaran lewat handphone. Namun, kebanyakan kita tidak sadar bahwa ada ancaman keamanan dalam melakukan kegiatan di atas smartphone kita. Di akhir 2011 tercatat ada lebih dari 24 ribu malware yang bisa mencuri data pribadi kita, memerintahkan handphone dapat melakukan sesuatu dengan sendiri, misalkan mengirimkan SMS, telepon, ambil foto, dan lain hal. Kerjasamanya S Nexian dengan Netqin Security Software ini di landasi oleh kepentingan terhadap rasa aman dan nyaman bagi pengguna ponsel," ujar Isnur Rochmad, Head of Product Engineering - Si2i Limited.

Layanan keamanan yang disediakan olehNetqin Security Software, menyediakan aplikasi anti virus ini di handset Android S Nexian, maka aplikasi ini akan mendeteksi adanya malware di handset dan menghapusnya. Jadi handset ini menjadi device yang aman. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur Anti-theft, Mobile Manager dan juga Parental Control.

"Kami di S Nexian tidak hanya memikirkan keterjangkuan dari handset tetapi juga kenyamanan dan tentunya keamanan dalam menggunakan handset," tambah Isnur.

Lantas, apa saja sih aplikasi pengamanan atau Secure Application yang ditawarkan oleh S Nexian di dalam ponselnya, berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

  • Netqin Anti Virus. Anti virus ini mampu memindai semua aplikasi yang terinstall atau yang akan diinstal apakah memiliki ancaman keamanan. Apabila terdeteksi, maka akan menolak untu melakukan instalasi aplikasi sehingga handset tetap aman dari virus.
  • Netqin Mobile Manager. Fitur ini dapat memblok panggilan atau SMS yang tidak diinginkan.
  • Netqin Contact Back Up. Fitur ini dapat melakukan back up data melalui server, sehingga kapanpun contact di restore, data dapat di tarik kembali dari server.
  • Netqin Anti Theft (anti maling). Dengan aplikasi ini, maka pengguna tetap dapat mengontrol handset meskupun telah hilang dicuri orang.
  • Netqin Parental Control. Program ini memberikan jaminan kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya membuka website langsung dari ponsel S Nexian mereka.

Pengguna program aplikasi Netqin Security Software ini akan dapat menjawab keseluruhan kekhawatiran dan kebutuhan konsumen terdapat keamanan data dan keamanan terhadap perangkat ponselnya. Dapatkan kesempatan menikmati fasilitas Netqin Security Software Free selama 6 bulan di handset Android S Nexian.

Rovio Entertainment Luncurkan Angry Birds Space

Posted:



CHIP.co.id - Rovio Entertainment pada hari ini mengumumkan peluncuran Angry Birds Space. Game Angry Birds yang telah hadir pada beberapa versi seperti Angry Birds, Angry Birds Rio, dan Angry Birds Seasons, kini menghadirkan nuansa ruang angkasa yang menantang para gamer untuk menghancurkan babi hijau yang lucu di antara planet-planet antariksa (22/3).

Rovio kali ini menampilkan gaya permainan baru, termasuk lagu ala Angry Birds yang baru pula. Anda tidak akan dapat menembakkan sang burung berwarna-warni dengan arah yang lurus, karena gravitasi yang membuat arah lontaran burung menjadi berbelok ke arah dalam planet. Ini merupakan tantangan Anda dalam membasmi sang babi hijau yang sedang tertidur di ruang angkasa.



Sekumpulan babi dengan bentuk lucunya, menunggu kehadiran sang burung untuk mengalahkannya. Babi hijau ini terkadang dalam posisi tertidur, ditutupi oleh balon oksigen, dan beberapa bersembunyi di antara planet ataupun asteroid.

CHIP tidak menunggu lama akan tantangan yang dihadirkan pada Angry Birds Space, mencoba merapal keahlian dalam melontarkan berbagai jagoan burung berwarna menarik ini. Burung-burung yang Anda lontarkan mengenakan kostum dan atribut baru, bernuansa ala film Startrek yang tentunya akan mengundang senyum atau gelak tawa saat Anda memainkannya.

Angry Birds Space menghadirkan 60 level yang dapat mainkan, menantang dan menguji keahlian Anda sebagai penggemar game jajaran Angry Birds. Pada awal permainan, puzzle yang diberikan tidak terlalu sulit untuk dipecahkan, untuk Anda yang sudah terbiasa dengan gaya Angry Birds, sepertinya akan mudah melewati 10 level awal.

CHIP mencoba memainkannya level demi level, dan sang tokoh utama pun mulai bertambah seiring dengan bertambahnya tingkat kesulitan yang disajikan pada game besutan Rovio ini. Gravitasi pada planet yang menarik ke dalam, membuat Anda harus memperkirakan perputaran  lontaran sang burung. Lontaran burung akan berputar ke kiri ataupun ke kanan menuju arah dalam, tergantung dengan planet yang Anda temukan. Anda juga dapat memanfaatkan sekumpulan asteroid untuk menghancurkan sang babi hijau, selain bermain dengan perputaran gravitasi planet.

Akhir kata, CHIP mengucapkan selamat kepada Rovio dengan kehadiran game Angry Birds Space. Untuk merayakan peluncuran game ini, Rovio dan mitra kerjanya, sekaligus menghadirkan serangkaian acara untuk para gamer di Beijing, Helsinki, Hong Kong, Seattle dan Tokyo.

Angry Birds telah tersedia dalam beberapa platform, seperti pada perangkat iPod dan iPhone dengan harga $0,99 juga untuk versi HD di perangkat iPad seharga $2,99 yang telah mendukung tampilan Retina Display. Game pada perangkat bergerak Apple memakan kapasitas sekitar 15-20 MB, dan game Angry Birds Space juga telah tersedia untuk perangkat Mac dan PC dengan kisaran harga $5-$8.

Selamat Bermain!

Asiasoft Gelar AIKA Invasion Phase II di 5 Kota

Posted:



CHIP.co.id - Setelah sukses menggelar acara AIKA Invation I, Asiasoft kembali menghadirkan acara AIKA Invasion Phase II di 5 kota di Indonesia. Acara ini akan digelar di kota Medan, Palembang, Pekanbaru, Banjarmasin, dan Makassar (22/3).

AIKA Invasion Phase II ini akan dilaksanakan pada hari Jumat s/d Minggu pada tanggal 23–25 Maret 2012. Pada acara ini akan dilakukan sharing, diskusi dengan staff Asiasoft, fun games, dan gamer memiliki kesempatan mendapatkan merchandise dam item sale code.

Pada puncak acara tanggal 24 Maret 2012, AIKA Invasion Phase II akan menggelar event khusus untuk para Elters di 5 kota tersebut. AIKA Invasion Phase II akan diadakan pada pukul 13.00- 20.00 waktu setempat di warnet berikut ini:

  • Medan: Las Vegas Online (LVO), Jl. Sumatera No. 125
  • Palembang: Billzone 3, Jl. Inspektur Marzuki No. 712
  • Makassar: Arlin Net, Jl. Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Blok L No. 11
  • Banjarmasin: AR Net, Jl. Pahlawan No. 1
  • Pekanbaru: Hyper Net, Jl. M. Yamin No. 63

Headphone Sennheiser HD 449

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Sennheiser kembali menghadirkan headphone model baru dari seri popular HD 400, yaitu HD 449. Headphone Sennheiser HD 449 memiliki frekuensi respon pada rentang 16-2400 HZ dengan impedansi 32 ohms yang akan memberikan sisi bass yang dalam dan bulat.

Sennheiser HD 449 menghadirkan ketepatan, kejernihan, dan mereproduksi gaya musik yang paling berbeda sesuai dengan keinginan penggunanya. Kehadiran penutup telinga yang mampu mengisolasi suara luar, memberikan perlindungan noise yang efektif dan mampu menjamin kenikmatan pengguna saat mendengarkan musik secara total.



Sennheiser HD 449 dilengkapi dengan kabel penyambung tambahan yang memungkinan penggunanya menyesuaikan dengan panjang kabel yang optimal, sesuai dengan kebutuhan pengguna. Kabel utama memiliki panjang 1,4 meter sedangkan kabel ekstension memiliki panjang 1,6 meter. Terdapat sebuah adaptor 6,3 mm dan sebuah pouch yang memudahkan pengguna untuk menyimpan atau membawa headphone.

Headphone Sennheiser HD 449 sudah tersedia di PT Astrindo Senayasa selaku Authorized Distributor Sennheiser di Indonesia sejak Maret 2012. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi situs www.sennheiser.com atau www.astrindo.co.id.

Disain Minimalis dari Earphone TDK IP200

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - TDK kali ini menghadirkan seri IP200, yang merupakan earphone desain minimalis yang memiliki remote fungsional. TDK IP200 dapat digunakan pada mp3 player, serta remote yang kompatibel dengan perangkat iPhone, iPod, dan Blackberry (22/3).

TDK IP200 memiliki sebuah tombol pada bagian remote yang berfungsi untuk menerima panggilan telepon pada ponsel iPhone ataupun Blackberry. Saat memutar musik, tombol tersebut akan berfungsi untuk pause/play pada ponsel iPhone, sedangkan pada Blackberry akan berfungsi sebagai pengatur backward/forward track.

TDK IP200 memiliki respon frekuensi 20-20000 HZ dengan sensitivitas sebesar 97dB. Earphone ini juga memiliki panjang kabel 1,2 meter dengan beberapa pilihan silikon earbud, dan dengan konektor 3,5 mm.

Teknologi Hard Disk Masa Depan

Posted:


CHIP.co.id - Teknologi hard disk mendatang harus lebih kompak, lebih murah, dan cepat daripada SSD berbasis Flash.

Saat ini SSD sedang menjadi tren. Hard disk berbasis teknologi Flash memory ini mudah ditemukan di berbagai perangkat keluaran baru, seperti iPad, smartphone, notebook, bahkan PC. Beberapa produsen PC telah mengganti storage hard disk magnetik menjadi SSD untuk alasan kecepatan. Padahal, awalnya teknologi Flash ini tidak dirancang untuk pe­nyim­panan massal karena memoru semi konduktor ini terlalu lambat bekerja. RAM dan CPU PC bahkan dapat memproses data 20 kali lebih cepat dibandingkan proses baca dan tulis pada SSD berbasis Flash.

Kini, banyak perusahaan berkompetisi dalam mengembangkan teknologi pengganti SSD. Milyaran dolar telah diinvestasikan oleh perusahaan-perusahaan besar seperti IBM, Toshiba, atau Fujitsu untuk mengembangkan teknologi penyimpan data supercepat. Mereka telah memiliki sumber daya yang banyak untuk meneliti lusinan metoda baru yang lebih cepat, lebih tahan banting, dan lebih hemat listrik daripada SSD. Beberapa teknologi baru kini telah muncul sebagai pengganti SSD. Teknologi seperti MRAM, FeRAM, PCM dan lainnya mulai disiapkan untuk dipasarkan paling tidak di awal tahun 2013.

Pengganti Flash memang sangat dibutuhkan karena pengembangan teknologi Flash telah mencapai batas maksimal. Sel-selnya sulit diperkecil lagi untuk mencapai kapasitas simpan yang lebih besar. Selain itu, usia pakai dan konsumsi listrik juga sulit dioptimalkan lebih jauh lagi. Penyebabnya terletak pada cara kerja sel Flash (lihat kanan atas). Pada dasarnya, sel Flash merupakan sebuah transistor dengan tiga kontak di dalamnya, yaitu untuk sumber listrik, saluran kendali, dan output. Saluran kendali memungkinkan arus listrik mengalir atau tidak, sesuai de­ngan prinsip "1" (mengalir) atau "0" (tidak mengalir). Sebenarnya, CPU dan RAM juga terdiri atas transistor. Namun, begitu komputer dimatikan, data di dalamnya langsung hilang. Oleh karena itu, sel Flash memiliki sebuah elemen lainnya, Floating Gate, yang dapat menyimpan muatan listrik secara permanen dalam bentuk elektron.

Gate ini berisi muatan dengan tegangan antara 10-20 Volt. Sel-selnya dibaca dengan arus pengukur yang lemah. Apabila arus mengalir dari sumber ke output, gate dalam kondisi tidak bermuatan dan sel memiliki nilai "1". Namun, jika arus terputus, gate memiliki muatan dan nilainya "0".

Masalah utama storage berbasis Flash adalah untuk proses tulis dan hapus memerlukan arus listrik yang lebih kuat. Oleh karena itu, elemen Floating Gate (yang pada kenyataannya "memegang" elektron dengan buruk) membutuhkan tambahan isolasi tebal yang dapat dilalui elektron bertegangan tinggi. Namun, tegangan tinggi ini akan memperpanjang waktu akses karena setiap kali harus dibangun. Hal ini tentunya dapat memperpendek usia sel karena sebagian kecil dari lapisan isolator akan hilang setiap kali muatan diisi atau dikosongkan.

Sel-sel Flash dalam SSD biasa rata-rata hanya tahan 10.000 proses tulis dan setelah itu tidak dapat digunakan lagi. Kepekaan sel Flash ini menuntut controller yang rumit dan pintar untuk proses tulis yang canggih. Dengan terus berkembangnya teknologi baru, kini lapisan isolasi bisa dibuat semakin tipis, tetapi dapat menambah usia pakai.

SONOS Memory: Jebakan elektron untuk efisiensi


Teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan seperti Philips dan Spansion ini mampu mengurangi tegangan yang dibutuhkan sebanyak 50% dibanding teknologi Flash. Dengan begitu, kemampuan sel meningkat hingga 10.000 lebih banyak untuk proses tulis dibanding menggunakan teknologi Flash. Sel SONOS dibangun serupa Flash, tetapi elemen Floating Gate-nya bukan dari silicium, tetapi dari silicium-nitrit yang struktur molekularnya lebih merata dan dapat memegang elektron dengan lebih stabil. Dengan demikian, isolasi bisa lebih tipis dan sederhana sehingga dapat diproduksi dengan lebih kompak dan sederhana daripada Flash.

Sel SONOS juga hanya membutuhkan tegangan 5-8 Volt untuk proses baca dan tulis sehingga mampu menyediakan data  lebih cepat dibanding Flash. SONOS dibangun secara konvensional dan sudah jauh berkembang. Idenya sendiri berasal dari tahun 60-an dan chip pertama dibuat tahun 70-an. Militer dan penerbangan luar angkasa telah menggunakan sel SONOS dalam perangkat-perangkat yang tidak boleh peka terhadap pancaran radioaktif. Untuk pasar massal, sampai saat ini miniaturisasi dan produksi yang murah masih belum memadai. Namun, teknologi ini sudah siap sedia jika Flash sudah tidak bisa berkembang lagi.

FeRAM: Usia pakai lebih panjang


Klik Gambar untuk Lebih Jelas

Sel Flash dapat mencapai 10.000 proses tulis. FeRAM drive didesain mampu bertahan hingga 10 miliar proses tulis. Angka ini sudah mendekati penggunaan "unlimited". Para peneliti dari Ramtron, Fujitsu, dan Texas Instruments sedang mengembangkan teknologi ini. Berbeda dengan Flash dan SONOS, FeRAM (ferro-electrical RAM) mampu menyimpan informasi dengan cara menggeser atom, sebuah sistem yang teoritis dapat diulang hampir tanpa batas. Prototipe sel ini sudah ada sejak era 80-an. Saat ini, miniaturisasinya sudah mencapai ukuran produksi 130 nm, masih belum setara dengan sel Flash yang berukuran 20 nm. Namun, ukuran ini sudah memadai untuk produk-produk TI yang ada saat ini.

Pada FeRAM, arus melalui sebuah ferro-elektrikum. Dalam struktur material ini, arus tulis dapat menggeser atom-atom ke atas atau ke bawah. Hal ini mengubah kemampuan menghantarkan listrik material. Kelebihan FeRAM diantaranya adalah proses tulis hanya membutuhkan tegangan rendah. Dengan demikian, konsumsi listrik dapat berkurang hingga 50-25% dari semula. Kinerja tulis juga lebih baik dibanding Flash. Proses polarisasi pada FeRAM sangat cepat sehingga siklus tulis 150 nanodetik 1 Bit dapat ditulis sekitar 67 kali lebih cepat daripada Flash yang membutuhkan 10 milidetik.

Modul dengan FeRAM antara lain diproduksi Fujitsu dan Texas Instruments untuk micro-controller. Saat ini, biaya simpan per Bit masih sangat mahal sehingga teknik ini baru diaplikasikan pada elektronik perangkat kendali airbag atau dalam teknologi kedokteran.

MRAM: Magnet menyimpan informasi selamanya


Seperti FeRAM, Magneto-resistive RAM (MRAM) juga dirancang untuk bertahan lama dan sangat cepat. Namun, keduanya berbeda dalam prinsip kerja FeRAM. MRAM menggunakan gagasan inti magnet dari tahun 50-an, tetapi mengonversinya ke dalam dunia IC yang sangat kecil. Info disimpan sebagai kutub magnetik yang tahan lama, tetapi mudah diubah-ubah tanpa batasan sekian siklus.

Prinsip kerjanya: Dua batang magnet diletakkan berdampingan (yang satu memiliki arah polarisasi tetap dan lainnya dapat diubah dengan arus kendali ke arah yang sama atau berlawanan). Apabila arahnya sama, hambatan berkurang bagi arus baca yang melalui kedua elemen. Jika arahnya berbeda, hambatan akan meningkat.  MRAM memiliki kemampuan reaksi yang cepat (teoritis hingga 1 nanodetik). Dengan begitu, sel bisa ditulisi hingga 1.000 kali lebih cepat dibanding Flash. Sebuah image DVD 8 GB bisa disimpan dalam waktu 0,02 detik pada sebuah SSD berbasis MRAM, dibanding 21 detik pada Flash.

Namun, dalam prakteknya masih ditemukan sedikit masalah. Pada clockspeed di atas 400 MHz, magnet saling mempe­ngaruhi. Sebuah proyek penelitian di Physikalish-Technische Bundesanstalt di Braunschweig telah berhasil menyingkirkan masalah ini dengan menggabungkan beberapa sel MRAM menjadi satu elemen. Dengan begitu, performa MRAM juga meningkat 5 kali lipat.

Seperti calon pengganti Flash lainnya, saat ini chip MRAM te­lah diproduksi, tetapi baru digunakan secara terbatas pada bidang-bidang khusus, seperti penerbangan luar angkasa. Namun, keseriusan perusahaan seperti IBM, Toshiba, dan NEC dalam mengembangkan teknologi ini, memungkinkan  MRAM untuk diproduksi secara massal di tahun-tahun mendatang.

ASUS MAXIMUS V GENE Siap Menyongsong Ivy Bridge

Posted:

 

Jakarta, chip.co.id. Kemunculan prosesor terbaru dari Intel dengan codename Ivy Bridge memang telah lama ditunggu-tunggu. Bersamaan dengan itu ASUS meluncurkan motherboard terbarunya yang mendukung prosesor Ivy Bridge. ASUS MAXIMUS V GENE menjadi motherboard pertama dari ASUS yang menggunakan soket Z77.

Pada panel belakangnya, ASUS MAXIMUS V GENE menyediakan empat buah port USB 3.0, tiga buah USB 2.0, satu optical S/PDIF, satu HDMI port, satu buah Intel Gigabyte LAN, dan enam buah Audio jack.

Untuk urusan Audio, ASUS MAXIMUS V GENE menggunakan teknologi andalannya SupremeFX III yang akan memanjakan dan memberikan pengalaman audio terbaik.

Sama seperti seri-seri motherboard ROG yang lain, ASUS MAXIMUS V GENE juga memberikan port ROG Connect sehingga Anda dapat memantau kondisi sistem dengan menggunakan notebook Anda.

Pada bagian boardnya tidak ditemukan tombol clear CMOS karena posisinya telah dipindahkan ke bagian belakang, sehingga akan memudahkan saat melakukan clear CMOS saat di dalam casing.

Yang menarik dan berbeda, ASUS MAXIMUS V GENE memberikan tambahan Mini-PCIE Combo Card. Pada satu sisi berupa slot Mini-PCIE.

Pada sisi yang lainnya berupa slot mSATA, Oleh sebab itulah disebut Combo Card.

Heatsinknya terlihat kokoh dan akan meredam panas dengan baik pada bagian PWM-nya.

Soket Z77 masih menggunakan soket LGA 1155, soket yang sama yang digunakan Intel Sandy Bridge dengan soket P67 dan Z68. Bedanya soket Z77 telah dioptimalkan untuk dipasangkan dengan prosesor terbaru “Ivy Bridge”

Paket penjualannya cukup lengkap dan memenuhi kebutuhan yang diperlukan. Selain itu, dalam paket penjualannya motherboard ini memberikan gantungan pintu sehingga orang lain tidak akan mengganggu Anda saat berkonsentrasi dengan  permainan game Anda. 

Customer Experience Management on Demand Dukung Bisnis Operator

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Sebuah penelitian gobal tentang kebiasaan dan prioritas pengguna ponsel yang dilakukan oleh Nokia Siemens Network (NSN) menunjukkan bahwa pengguna ponsel yang sering menggunakan layanan mobile broadband memiliki kemungkinan besar untuk berganti-ganti operator. Menurut laporan penelitian tersebut, NSN menempatkan kecepatan tinggi saat mengakses internet mobile sebagai layanan paling penting dalam beberapa tahun mendatang. Sedangkan tingginya biaya perangkat dan layanan  suara, skema tarif yang merugikan, serta portfolio milik operator merupakan beberapa faktor ketidakpuasan tertinggi di dunia.

Penelitian ini mengungkapkan bahwa jumlah pengguna smartphone, mulai tahun 2010 dan 2011, meningkat secara drastis sebesar 34% di dunia, dan lebih dari setengahnya berusia di bawah 35 tahun. Selain itu, disebutkan juga bahwa sekitar 60% pengguna smartphone tersebut berharap kualitas jaringan yang baik, bahkan jika membutuhkan biaya yang lebih besar. Sementara lebih dari 45% responden siap membayar lebih untuk layanan mobile spesial, seperti paket keamanan atau layanan berbasis GPS.

Penelitian ini juga menyoroti kebutuhan untuk fokus pada konsumen dengan nilai tinggi dan meningkatkan kualitas mobile broadband untuk mendapatkan, memberi kepuasan, serta mempertahankan konsumen mobile. Penting bagi operator untuk memberikan pengalaman sesuai dengan kebutuhan konsumen. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepuasan dan kesetiaan konsumen.

Meningkatkan Pengalaman Konsumen

Dengan demikian, pengalaman konsumen menjadi lebih penting dari sebelumnya. Lebih dari 80% penyedia layanan telekomunikasi menempatkan "meningkatnya pengalaman konsumen" sebagai prioritas utama mereka dalam Nokia Siemens Networks 2010 Business Evolution Study. Untuk itu, Nokia Siemens Networks menghadirkan Customer Experience Management (CEM) on Demand. Pengelolaan CEM adalah tentang mendorong loyalitas dan efisiensi terhadap bisnis operator. Untuk para pelanggan, ini adalah kunci untuk mendapatkan pengalaman yang kebih cepat, relevan, dan dipersonalisasi.

CEM on Demand menyediakan portal online yang mudah digunakan oleh pengguna sehingga operator lebih mudah untuk mengelola pengalaman konsumen. Dengan CEM on Demand, operator dapat memiliki informasi yang tepat untuk menangani permasalahan yag dihadapi pelanggan dalam menggunakan layanan mereka. Informasi ini membantu operator untuk memprioritaskan tindakan apa yang akan dilakukan untuk membuat perbedaan nyata untuk menambah kepuasan pelanggan.

Salah satu operator terbesar di Indonesia, Telkomsel, telah menggunakan CEM on Demand untuk mendukung bisnis mereka. Hal ini karena CEM on Demand memungkinkan Telkomsel untuk melihat data konsumen dalam satu-kesatuan, bersamaan dengan laporan berkelanjutan informasi konsumen.

"Sangat penting bagi Telkomsel untuk mengawasi dan menganalisa informasi konsumen agar bisa menawarkan kualitas layanan yang optimal kapan saja. Kami membutuhkan sebuah solusi yang tidak hanya bisa melakukan hal tersebut, tapi juuga membantu kami memahami bagaimana layanan-layanan dihantarkan dan dirasakan oleh para pengguna," ujar Sarwoto Atmosutarno, Presiden Direktur Telkomsel.

CEM on Demand juga memungkinkan Telkomsel dan operator lain untuk menawarkan beberapa keuntungan bagi konsumennya. Misalnya, mereka bisa menikmati penawaran yang ditargetkan berdasarkan preferensi personal. Hotline Telkomsel bisa dengan cepat menangani masalah-masalah konsumen dan informasi yang dibutuhkan bisa tersedia dengan segera. Masalah-masalah jaringan bisa dipecahkan bahkan sebelum konsumen menyadarinya.

New Genius A7500 Kini Dengan Android 2.3

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Bertempat di Ouval Room, Epicentrum Walk, Nexian meluncurkan tablet terbarunya, S Nexian New Genius A7500. Tablet PC baru ini merupakan seri lanjutan S Nexian Genius sebelumnya. Bedanya, New Genius A7500 telah menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Kinerjanya didukung oleh prosesor Qualcom Snapdragon MSM 7227 - T (800 MHz) dengan internal memori RAM 256 MB dan ROM 512 MB.

Tablet dengan dimensi 200x116x12,5 mm ini hadir dengan luas layar 7,0 inci. Dengan resolusi layar WVGA (800x480), layar sentuhnya menganut teknologi kapasitif, sehingga bisa dioperasikan dengan sentuhan jari. Selain itu, S Nexian juga melengkapi tablet teranyarnya ini dengan fitur Dual Camera. Terdapat kamera resolusi 2,0 megapiksel di belakang untuk memotret, dan VGA di bagian depan untuk video call.

S Nexian membanderol harga spesial untuk New Genius A7500, yakni Rp 1.599.000,- dari harga normal Rp 1.999.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar