Senin, 05 Maret 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Harvest Moon Akan Hadir Berbahasa Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Siapa yang tidak kenal dengan permainan RPG Harvest Moon. Game simulasi pertanian yang sejak muncul pada tahun 1996 di Jepang hadir memikat para gamer yang memainkan konsol; Super Nintendo Entertaiment (SNES), GameBoy, dan PlayStation. Sampai pada akhirnya tepat pada tanggal 17 Oktober 2010, One-Up inc, salah satu developer game asal Jepang, memperkenalkan permainan Harvest Moon secara online yang bernama Minna De Bokujou Monogatari (Let's All Harvest Moon).

Setelah sukses memasarkan Minna De Bokujou Monogatari di Negeri Sakura tersebut, One-Up Inc. bekerja sama dengan PT Prodigy Infinitech mencoba keberuntungan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan Harvest Moon Indonesia. Rencananya, game online yang dapat dinikmati langsung oleh pengguna Facebook Indonesia mulai bulan Mei atau Juni tahun 2012.

Ryo Teruya, International Business Group and Business Development Manager One-Up Inc., menyatakan bahwa permainan Harvest Moon Indonesia adalah permainan game online pertanian yang luar biasa. Karena bukan hanya game tersebut dialihbahasakan dari Bahasa Jepang ke Bahasa Indonesia, tetapi game tersebut juga memasukan item-item lokal asli Indonesia.

"Saat ini kami sedang mengembangkan game Harvest Moon Indonesia agar bisa dinikmati secara maksimal oleh para pengguna Facebook di Tanah Air. Karena game tersebut telah dialihbahasakan, maka kami pun tidak tanggung-tanggung menyertakan item-item lokal, seperti; buah durian, sirsak, Monas, dan becak," ungkapnya, saat ditemui di Indonesia Games Festival di Jakarta Convention Center (Rabu, 29 Februari 2012).

Perlu Anda ingat, permainan Harvest Moon Online ini sangat berbeda dengan permainan yang ada konsol. Selain dimainkan langsung secara online melalui jejaring sosial Facebook, permainan ini menyuguhkan fitur kurcaci yang lucu sebagai tokoh utamanya, terdapat quest - agar pemain dapat menerima item menarik sebagai hadiah, merawat hewan dari kecil hingga mencapai tahap dewasa, berteman dan bermain bersama dengan teman Facebook, item shop khas menarik dan ada beberapa yang asli Indonesia, dan apabila pemain semakin sering bermain - maka ia akan mendapatkan hadiah berguna untuk lahan pertaniannya.

"Game Harvest Moon Online memang didesain berbeda dengan game yang telah lama dirilis di konsol. Karena kami ingin menekankan game ini sebagai kegiatan sosial, dimana pemain dapat berteman dan bermain sesama pengguna Facebook," Teruya menjelaskan.

Meskipun dikemas dalam versi online, game berkebun; becocok tanam; dan berternak, karakter yang ada di sini tidak berbeda jauh dengan yang ada di konsol, One-Up Inc. masih mengemas karakter kucaci dan hewan peliharaan dalam versi chibi (imut) dan berwarna-warni.

"Ini karena Harvest Moon telah memiliki nama besar dan memiliki lebih dari 29 judul yang telah dirilis diberbagai platform," ujar Teruya.

Seperti yang Anda ketahui, Indonesia adalah pengguna Facebook terbesar nomer tiga di dunia dengan total pengguna sebanyak 43.060.360. Maka karena hal itulah, Renno Djasmeini, Project Leader Harvest Moon Indonesia, optimis pemain game ini dapat menembus angka 500 ribu pengguna setelah satu tahun diluncurkan. "Kami optimis permainan Harvest Moon Online dapat menarik hati para penggemar game di Indonesia. Karena jumlah pengguna Facebook Indonesia terbesar nomer tiga di dunia."

Emerson Network Power Kembangkan Bisnis di Surabaya dan Bandung

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Emerson Network Power, meningkatkan aksesibilitas produk melalui Partner Connect Experience, sebuah roadshow yang didesain untuk mengembangkan jaringan reseller perusahaan di Indonesia. Menyasar reseller baru maupun non-aktif, Partner Connect Experience memberi gambaran bagaimana reseller TI bisa mendapatkan kesempatan yang menguntungkan bila berpartner dengan Emerson Network Power.

"Partner Connect Experience dimulai bulan lalu di Australia dan Filipina. Menanggapi penerimaan positif dari rangkaian kegiatan ini, kami merencanakan program tersebut di dua kota besar di Indonesia, yaitu Surabaya dan Bandung,” kata Susilo H. Sumarsono, Country Manager Emerson Indonesia. Partner Connect Experience Surabaya akan diadakan pada 6 Maret 2012 di Hotel Bumi, Surabaya bekerjasama dengan PT Triperwira Multi Pamenang. Sedangkan Partner Connect Experience Bandung akan diselenggarakan pada 8 Maret 2012 di Hotel Hilton, Bandung bekerjasama dengan PT Kalimata Pamenang.

Emerson Network Power Gandeng Reseller

Sebagai pemimpin dalam hal penyedia Business-Critical ContinuityTM dan partner teknologi Fortune 500 dunia, Emerson Network Power menawarkan keahlian rekayasa dan komitmen layanan yang tak tertandingi. Dengan menjadi partner, reseller akan menjadi kepanjangan tangan Emerson, dan dengan demikian bisa memiliki akses atas portofolio produk terbaik Emerson, layanan purna jual, promosi, diskon dan dukungan marketing.

Emerson Network Power memungkinkan reseller untuk menjangkau dan melayani pelanggan mereka dengan cara terbaik. Program Inside Sales Representative (ISR) Emerson, misalnya, memberikan informasi terkini kepada reseller mengenai daftar harga, jangkauan proyek, pengkoordinasian promosi dan marketing collateral.

“Reseller dengan komitmen dan kinerja terbaik akan diikutkan dalam kegiatan marketing yang diadakan Emerson Network Power. Hal ini memungkinkan reseller mendapatkan sumber daya marketing untuk membantu mereka mengembangkan bisnis, sekaligus menghemat waktu dan biaya,” tambah Susilo.

Keuntungan lain yang bisa didapat reseller Emerson Network Power antara lain harga penawaran khusus, bantuan langsung dari pakar lokal Emerson, dan dukungan teknis berdedikasi kapanpun dibutuhkan. Didukung dengan keberadaan yang luas di Asia dan jangkauan layanan terbesar di wilayah Asia, reseller bisa merasa yakin bahwa pelanggan mereka terlindungi 24 x 7 x 365.

Dengan meningkatnya jumlah perusahaan kecil dan menengah yang berpaling pada TI untuk menyelaraskan operasional mereka, permintaan produk-produk infrastruktur penting yang dapat diandalkan juga ikut naik. Survei dua kali setahun yang diadakan Emerson di Asia – Market Pulse – mengungkapkan enam masalah utama yang dihadapi perusahaan-perusahaan berkenaan dengan infrastruktur TI mereka saat ini: efisiensi energi, heat density, ketersediaan, power density, kendala ruang dan manajemen perubahan teknologi.

Didukung dengan keahlian rekayasa dan tradisi panjang dalam hal keunggulan teknologi, Emerson Network Power membantu perusahaan menghadapi tantangan-tantangan di atas melalui platform Efficiency Without CompromiseTM. Efficiency Without CompromiseTM membantu perusahaan menjalankan infrastruktur TI mereka dengan efisien, tanpa mengorbankan keandalan dan ketersediaan sistem mereka.

SMB Connect memberikan kesempatan berharga kepada perusahaan-perusahaan dengan memperkenalkan mereka kepada teknologi infrastruktur penting terkini, sekaligus kesempatan berkonsultasi dengan para pakar teknologi Emerson Network Power. SMB Connect memfokuskan pada kesulitan-kesulitan utama perusahaan dan mengatasi kesulitan ini dengan produk yang relevan. Kegiatan interaktif setengah hari ini akan membahas seputar hal-hal berikut:

  • Discover. Perusahaan yang hadir akan mendapatkan keuntungan kompetitif dengan berinvestasi pada teknologi yang tepat. SMB Connect berbagi isu-isu penting implementasi TI yang dihadapi para manajer fasilitas di Indonesia, dan bagaimana produk Emerson Network Power bisa membantu mengatasi masalah mereka.
  • Experience. Melalui SMB Connect, para peserta bisa merasakan secara langsung inovasi-inovasi penting dari penyedia terdepan di dunia dalam hal Business Critical ContinuityTM. Mereka yang mengikuti kegiatan ini akan melihat bagaimana produk-produk Emerson membantu menyelaraskan operasional mereka dan mengangkat produktivitas secara keseluruhan, sekaligus memastikan bisnis mereka berjalan tanpa gangguan.
  • Connect. Kegiatan ini memungkinkan perusahaan untuk menyelaraskan tujuan dan target mereka terkait daya, precision cooling, kabinet, monitoring dan layanan yang akan membantu mencapai tujuan dan target tersebut. Para pakar teknologi Emerson Network Power akan hadir untuk memberikan rekomendasi infrastruktur yang paling pas dan tepat untuk memenuhi kebutuhan perusahaan yang hadir di acara ini.

CFVD Fashion On Stage Menjaring 400 Fotografer Handal Jakarta

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Bertepatan diadakan FOCUS 2012, CHIP Foto Video Digital (CFVD) kembali menghadirkan acara Photo Competition dengan tema Fashion On Stage (FOS) 2012. Event lomba foto yang mengambil tempat di Lobby, Jakarta Convention Center (JCC) ini adalah event tahunan CFVD dan Canon yang biasanya diadakan pada saat pameran komputer.

Mengusung konsep Fashion, Model dan Stage, acara Fashion On Stage 2012 mengajak 400 Fotografer handal di kota Jakarta, baik yang berkreatifitas menggunakan DSLR atau pocket camera. Dengan antusias mereka berlomba-lomba mengabadikan momen tersebut dalam sebuah kreatifitas untuk menjadi sang juara. Kali ini, event tahunan yang ke-7 tersebut menghadirkan total hadiah hingga Rp 50.000.000,- jadi wajar saja apabila banyak fotografer handal Ibukota Indonesia mengikuti event yang memang sulit untuk dilewatkan.

Acara Fashion On Stage 2012 dimulai sejak siang hari pukul 13.00 WIB hingga 18.00 WIB. Terdapat tiga orang fotografer profesional yang didapuk sebagai juri di event ini, yakni; Sri Sadono (Redaktur CHIP Foto Video Digital), Herman Harsoyo (Redaktur Foto Majalah CHIC), dan Darius Manihuruk (Profesional Photografer).

Fashion On Stage 2012 sepenuhnya didukung oleh Datascrip selaku distributor Canon Indonesia, Oktagon, Snapyphotobook.com, Labels of Regalia, Crumpler, ManFrotto, dan ASUS. Informasi pemenang dan foto terbaik dapat dilihat di Majalah CHIP Foto Video Digital  (CFVD) Edisi 04/2012 mendatang.

Preview : Logitech Tablet Keyboard

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id – Selain menghadirkan sebuah Tablet Speaker, Logitech tidak lupa untuk menghadirkan sebuah produk yang digunakan untuk membantu kemudahan mengetik pada Tablet, yaitu Logitech Tablet Keyboard.

Sama seperti Logitech Tablet Speaker, hampir dari keseluruhan Tablet Keyboard ini berwarna hitam dengan tombol full qwerty keyboard.

Interface yang dipakai oleh Logitech Tablet Keyboard ini menggunakan konektifitas Bluetooth tablet, yang dapat di-switch on/off pada bagian kanan atas keyboard.

Logitech Tablet Keyboard ini menghadirkan sebuah case yang dapat digunakan untuk menyimpan tablet dengan cara dilipat.

Case tersebut juga dapat digunakan sebagai stand bagi tablet untuk posisi landscape maupun portrait.

Preview : Logitech Tablet Speaker

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Mungkin beberapa dari orang yang memakai tablet merasa suara yang dihasilkan oleh sebuah tablet masih tergolong kecil. Kini, Logitech mengeluarkan produk yang dapat menangani masalah seperti itu dengan mengeluarkan produk Logitech Tablet Speaker.

Tampak dari depan, Logitech Tablet Speaker ini hampir keseluruhannya berwarna hitam dan memiliki logo Logitech dengan sebuah tombol on/off beserta dua buah LED untuk menunjukkan power dan konektifitasnya.

Logitech Tablet Speaker ini menggunakan cara Clip-On untuk dapat ditempatkan pada sisi samping badan tablet, sehingga Anda dapat mengatur posisi dimana saja Anda dapat menempatkan Tablet Speaker tersebut.

Pada bagian belakang Tablet Speaker ini terdapat sebuah interface 3.5 mm audio jack berukuran sekitar 30 cm yang dapat ditempatkan.

Tablet Speaker dari Logitech ini menggunakan baterai internal, sehingga memerlukan interface yang digunakan untuk mengisi daya pada Tablet Speaker ini menggunakan USB.

Logitech turut menghadirkan sebuah bag berwarna hitam untuk dapat dibawa kemanapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar