Kamis, 01 Maret 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Mega Bazaar Computer 2012 Pamer Gadget-Gadget Baru

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Hari pertama (29/02) Mega Bazaar Computer (MBC) 2012 yang dibuka serentak di 5 kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar dan Malang berlangsung sangat meriah. Pengunjung menyerbu berbagai produk komputer, smartphone, ultrabook, komputer tablet, kamera hingga layanan telekomunikasi. Berbagai gadget handal keluaran baru langsung merebut perhatian konsumen. Panitia mencatat terdapat ada 19.571 pengunjung yang telah mendatangi pameran ini di hari pertama pameran.

Ultrabook HP Folio 13 adalah salah satu primadona di ajang MBC 2012. HP Folio 13 mempunyai berat 1,5 kilogram dan tebal 0,75 inchi. Tampilan cantiknya didukung dengan performa prima prosesor Intel Core i5 dan kecepatan 1,6 GHz, memori RAM DDR3 4GB, SSD 128 GB, dilengkapi fitur grafis Intel integrated HD 3000 graphics dengan layar ukuran 13 inchi beresolusi tinggi dan USB 3.0. Singkat kata, ringan, tipis dan canggih menjadi daya tarik tersendiri dari ultrabook satu ini.

Sementara itu terdapat SpeedUp Pad Ice, keluaran MLW Telecom menjadi primadona yang lain. Tablet berbasis Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini merupakan besutan perusahaan lokal yang bekerjasama dengan PT Telkom sekaligus menjadi tablet android pertama di Indonesia yang dua hari sebelumnya diluncurkan di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona. Ditunjang dengan berbagai fitur menarik seperti A-GPS Technology, multi tasking homescreen, ultra sensitive touch screen, serta warna putih dan ukuran layar 7 inch mengundang decak kagum tersendiri pada produk satu ini. Dengan harga di bawah Rp. 1.500.000 pengunjung dapat membawa SpeedUp Pad Ice sudah termasuk dengan paket bundling Speedy 512 Kbps selama 3 bulan cuma-cuma.

Produk-produk yang tergolong baru di Indonesia tadi memang telah diluncurkan belum lama di luar negeri. Bisa dibilang peluncuran produk baru memang masih menjadi konsumsi khusus pameran IT internasional seperti Consumer Electric Show (CES) di Las Vegas, CommunicAsia di Singapura atau bahkan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona.

“Kami berharap dengan tingginya animo masyarakat pada pameran komputer di Indonesia bisa mendorong para vendor internasional untuk meluncurkan produk terbaru mereka di pameran IT di Indonesia,” kata Bambang Setiawan, Chief Operational Officer Dyandra Promosindo. “Tantangannya memang dibutuhkan dukungan dari banyak pihak, termasuk pemerintah. Sebab, dalam pemasaran produk IT, Indonesia termasuk pasar yang menjanjikan di Asia, selain China dan India,” tambah Bambang.

Sahabat Intel Hadir di Mega Bazaar Computer 2012

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Apakah Anda pernah merasa bingung membeli perangkat komputer yang tepat saat sedang mengunjungi pameran komputer? Untung saja pada saat pameran Mega Bazaar Computer (MBC) 2012 yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) mulai tanggal 29 Februari hingga 4 Maret 2012, Intel menghadirkan sebuah stan khusus pengunjung untuk mendapatkan informasi pembelian produk Intel yang tepat di "Sahabat Intel".

Stan "Sahabat Intel" didukung oleh lebih dari 8 ahli teknologi ini akan memberikan saran kepada calon pembeli perangkat kompute di MBC 2012 untuk memilih prosesor Intel yang tepat, sesuai kebutuhan.

Di stan berwarna biru tersebut, pengunjung tidak hanya diberikan masukan komperhensif dan konsultasi dalam menemukan spesifikasi komputer yang sesuai dengan kebutuhan mereka, namun di Sahabat Intel, pengunjung akan disuguhkan demo dan pameran produk-produk terbaru dari intel, seperti Ultrabook, serta kesempatan untuk mengunduh aplikasi Intel, AppUp Center.

Selain konsultasi dan demo, di stan tersebut, Intel juga mengadakan kegiatan interaktif menarik, seperti; Ultrabook Game dan workshop Batik Fractal (J-Batik) bersama Nancy Magried. Worshop yang dipandu oleh desainer Batik Fractal, Nancy Margried yang telah sukses mentransformasi cara traditional mendesain pola Batik menggunakan metode teknologi tinggi dengan aplikasi yang berdasar formula matematika.

Blibli.com Raih Penghargaan The Best e-Commerce 2012

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Blibli.com pada 29 Februari 2012 meraih penghargaan The Best e-Commerce versi Gadget Award 2012. Penghargaan ini diterima Blibli.com berkat apresiasi konsumen atas konsistensi Blibli.com dalam menghadirkan berbagai gadget terbaru, promo menarik yang memanjakan gadger lover, dan program komunikasi yang kreatif.

Blibli.com kerap menjadi e-commerce pertama yang menghadirkan berbagai gadget terbaru secara resmi, mulai dari smarphone Samsung, BlackBerry, hingga iPhone 4S tepat pada detik pertama peluncurannya di Indonesia. Hal ini, ditunjang dangan fleksibilitas dan keamanan sistem pembayaran, membuka paradigma baru bagi masyarakat, bahwa online shopping kini menjadi cara bergengsi untuk stay ahead of the trend dengan mendapatkan berbagai produk terbaru dan terbaik dengan mudah dan aman, bebas macet, dan bebas antre.

Sebagai online mall yang masih terhitung sangat muda, Blibli.com yang resmi diluncurkan pada 25 Juli 2011 lalu ini telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, dengan angka pertumbuhan sebagai berikut:

  • Pada soft launching, Blibli.com menduduki alexa rank ke 7.200. Ranking ini kemudian naik ke posisi 879 saat grand launcing, dan terus naik haingga kini meduduki ranking 174.
  • Rata-rata lebih dari 10.000 pengunjung tiap hari.
  • Jumlah registered member mencapai 15.000 member.
  • Kepercayaan kinsumen juga kian meningkat, tercermin dari 50% konsumen Blibli.com berbelanja produk gadget dengan nilai rata-rata Rp 3.000.000 per transaksi.

"Dengan terus menghadirkan produk gadget dan berbagai aksesoris stylish terbaru dan berkualitas, Blibli.com ingin menjadikan online shopping sebagai tempat tujuan utama masyarakat Indonesia yang trend conscious dan lifestylle savvy untuk mendapatkan produk-produk berkualitas dalam menunjang gaya hidup modern yang smart dan dinamis," ungkap Ivan W. Hudyana, Head of Marketing Blibli.com.

“Tentunya kehadiran berbagai produk terdepan di Blibli.com juga ditunjang dengan pilihan sistem pembayaran yang aman dan terpercaya mulai dari KlikPay BCA, KlikBCA, kartu kredit, ClickPay Mandiri, hingga transfer ke Virtual Account, ditambah dengan fasilitas Cicilan 0% dengan Visa dan MasterCard BCA,” tambahnya lagi.

Komitmen Blibli.com untuk menjadi lifestyle online mall tidak hanya ditunjukkan dengan keberagaman produk, tetapi juga berbagai program marketing dengan inovasi layanan yang memberikan nilai tambah bagi konsumen, salah satunya adalah Express Delivery Service yang diterapkan pertama kalinya oleh Blibli.com di Indonesia pada peluncuran Telkomsel iPhone 4S. Pada peluncuran Telkomsel iPhone 4S, Blibli.com tidak hanya menjadi online mall pertama yang membuka penjualan, tetapi juga online mall pertama yang mengantarkan produk tersebut ke tangan konsumen. Sehingga konsumen Blibli.com bisa menjadi orang pertama yang memiliki iPhone 4S secara resmi tepat pada menit-menit pertama peluncurannya di Indonesia.

“Dalam setiap program marketingnya, Blibli.com selalu memberikan nilai lebih dengan inovasi pelayanan, mulai dari penambahan sistem pembayaran, peningkatan fitur, inovasi delivery, pilihan produk, hingga dedicated customer care center yang melayani proses transaksi hingga retur yang dirancang untuk memberikan nilai lebih kepada konsumen, sehingga dengan berbelanja Blibli.com, masyarakat Indonesia bisa merasakan manfaat penuh berbelanja online, “ tutup Ivan.

Mega Bazaar 2012 Hadirkan Indonesia Games Festival dan FOCUS

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id
- Acara pameran komputer yang digelar di delapan kota menghadirkan beragam acara menarik. Mega Bazaar di Jakarta menghadirkan dua kegiatan besar yaitu Indonesia Games Festival yang ditujukan untuk gamers Indonesia yang mengambil lokasi di Plenary Hall dan pameran fotografi FOCUS yang mencakup area Assembly Hall. Kegiatan ini digelar selama 5 hari berturut-turut sejak 29 Februari hingga 4 Maret 2011 yang mengambil tempat di JCC, Senayan, Jakarta (29/2).

Indonesia Games Festival (IGF) akan menghadirkan berbagai permainan terbaru serta beragam kompetisi game dengan 200 unit komputer untuk mengadu di ajang kompetisi dan menguji PC game terkini. IGF membagi beberapa sektor kelompok game seperti PC Game Area, Game Online Area, Console Game Area dan Arcade Game Area. Gamers dapat memilih sesuai dengan jenis permainan yang disukai dan dalam bertanding secara langsung, penggemar game PC dapat berkompetisi dalam game Call of Duty dan game DotA.

Untuk game konsol terdapat console game competition yang menyajikan adu laga game Tekken Hybrid dan Winning Eleven 2012 melalui konsol PS3, serta terdapat game competition Gears of War (Flag Capture Mode) dan Dance Central untuk konsol Xbox 360. Selain itu, hadir juga arcade game Pump It Up yang akan menyajikan penampilan atraktif dari gamer Jakarta. Tidak ketinggalan  hadir pula kompetisi cosplay yang menyajikan adu kostum terbaik dalam menampilkan karakter favorit anime.

Pada sektor FOCUS menghadirkan berbagai produk kamera terkemuka saat ini, sebut saja Canon, Sony, Nikon, Olympus, Samsung, serta Fujifilm hadir di lokasi ini. Hadir pula acara kompetisi foto Canon yang bekerjasama dengan CHIP Foto Video Digital dengan ajang Fashion On Stage (FOS) yang selalu digelar setiap tahunnya, kompetisi foto ini akan berlangsung pada hari Sabtu 3 Maret mendatang dimulai pukul 12.00 WIB. Kompetisi foto FOS menghadirkan total hadiah sebesar 50 juta rupiah dengan 3 kategori, yaitu kategori DSLR, kategori Product, dan kategori Compact.

Berita Terkait:
Mega Bazaar Computer 2012 Hadir di Jakarta
Mega Bazaar 2012 Hadirkan Indonesia Games Festival dan FOCUS

Mega Bazaar Computer 2012 Hadir di Jakarta

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Hari ini (29/2) Mega Bazaar Computer (MBC) 2012 hadir kembali di Jakarta Convention Center (JCC). Selama lima hari (29 Februari - 4 Maret 2012), Mega Bazaar Computer di Jakarta akan menghadirkan beragam produk IT terbaru di Indonesia. Sebelumnya Mega Bazaar Computer 2012 telah diselenggarakan di Medan.

"Dibandingkan tahun lalu, luasan area penyelenggaraan meningkat sebanyak 10 persen, lebih dari 21.000 m2. Kami harapkan MBC 2012 dapat mengejar target pengunjung hingga 220.000 orang dengan total nilai transaksi 625 miliar rupiah," ungkap Bambang Setiawan, Dyandra Promosindo.

Lebih dari 21.000 m2 area pameran JCC diisi oleh peserta pameran dengan berbagai keragaman dan kecanggihan aksesoris komputer, gadget teknologi, alat elektronik dan produk telepon selular terbaru.

Dengan membayar tiket masuk Rp 5.000 (untuk hari biasa) dan Rp 15.000 (akhir pekan), pengunjung MBC Jakarta 2012 akan disuguhkan beragam merek IT terkemuka, antara lain; Apple, Asus, Canon, Epson, Fuji Xerox, Fujitsu, Hewlett Packard, Hitachi, Intel, Lenovo, Logitech, Samsung, Sennheiser, Sony, Toshiba, Tabulet dan lain-lain.

Selain menyelenggarakan pameran komputer terbesar awal tahun, MBC Jakarta 2012 juga menghadirkan dua event besar, diselenggarakan di lokasi yang sama, Focus dan Indonesia Games Festival (IGF) 2012.

Focus yang menghadirkan produk fotografi diselenggarakan di area Assembly Hall, sedangkan untuk pameran IGF 2012 digelar di area Plenary Hall dengan menghadirkan permainan terbaru, serta beragam games competition dilengkapi 200 unit personal computer game mutakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar