Rabu, 07 Maret 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Sony Indonesia Membuka Sony Center ke-26

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Sony Indonesia baru saja menambahan gerai Sony Center di Jakarta, tepatnya berada di kawasan Jakarta Pusat, Oktagon - Gunung Sahari. Tujuan dibukanya gerai baru ini untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan informasi terbaru berbagai produk elektronika inovatif seperti kamera digital dan PlayStation.

General Manager Sony Indonesia Kazuo Sawachi menyatakan bahwa sesuai dengan visi dan misi perusahaan, beragam inovasi terbaru dari Sony didesain untuk mempermudah masyarakat luas agar dapat menikmati hiburan digital yang tak terlupakan.

"Kami mendukungnya dengan jaringan pemasaran langsung, seperti yang kami lakukan hari ini dengan menambah Sony Center ke-26 di darah Gunung Sahari Jakarta Pusat. Di Sony Center kami menyediakan akses langsung bagi konsumen terhadap produk dan informasi inovasi produk-produk terkini dari Sony," tambah Kazuo.

Melalui Sony Center, para penggemar produk Sony Indonesia dapat mengenal lebih jauh rangkaian produk-produk Sony yang dijual di pasar Indonesia seperti produk terbaru kamera DSLR Sony a 77 dan kamera DSLR ultra-compact Sony α NEX-7.

Kamera DSLR Sony α 77 merupakan kamera koleksi interchangeable lens dengan model A-mount terbaru yang memiliki burst shotting tercepat 12 fps. Kamera ini juga cocok untuk pemubuat film pemula berkat beberapa kemampuan video yang ditingkatkan pada a77 seperti kecepatan prosesor baru BIONZ yang lebih tinggi.

Sedangkan kamera DSLR ultra-compact Sony α NEX-7 merupaka kamera ultra-compact interchangeable lens dengan shutter release tag tercepat di dunia yang berkecepatan sekitar 0.02 detik, didukung oleh prosesor gambar BIONZ Sony versi terbaru dan tingkat resolusi yang mencapai 24.3 megapiksel efektif.

Sementara itu menurut Ibu Faye Louise selaku Sales and Marketing Director Oktagon menyatakan bahwa kerjasama dengan Sony Indonesia dalam Sony Center ini dapat meningkatkan pelayanan bagi konsumen yang membutuhkan berbagai inovasi terbaru dalam dunia fotografi digital.

"Sony telah menerapkan berbagai inovasi dalam dunia fotografi digital seperti mirrorles digital interchangeable lens camera, sweep panorama, dan yang lainnya. Inovasi-inovasi seperti ini yang dicari oleh masyarakat," katanya saat dijumpai di Sony Center Gunung Sahari beralamat di Jalan Gunung Sahari Raya Nomor 50, Jakarta Pusat.

NEX-7, Kualitas Gambar Profesional dalam Kemasan Mungil

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Kualitas gambar yang profesional dalam kemasan yang user-friendly dan mungil. Sehingga menjadikan dunia fotografi tidak pernah semudah seperti saat sebelumnya denganNEX-7 terbaru dari Sony Indonesia.

Kamera yang dibanderol harga (body-only) Rp.11.499.000 ini dapat membuat berbagai pilihan alternatif kreatif bagi Anda pecinta fotografi di Tanah Air. NEX-7 dibuat dari magnesium alloy untuk ketangguhan dan tampilan premium, serta mempunyai berat 291 gram (hanya badan kamera) membuatnya sangat cocok untuk dibawa berpergian.

NEX-7 dilengkapi dengan sensor EXMOR APS HD CMOS baru yang dikembangkan dengan resolusi efektif 24.3 megapiksel, digabungkan dengan prosesor gambar BIONZ Sony versi terbaru.

Dengan Shutter release tag tercepat di dunia yang berkecepatan sekitar 0.02 detik, kamera ini lebih cepat dari kamera sejenisnya. Selain itu, alogaritma AF yang telah ditingkatkan dengan menggandakan kecepatan readout dari sensor gambar dan pemroses hasil yang lebih efisien, menghasilkan AF yang lebih cepat secara signifikan.

NEX-7 juga merupakan kamera kompak pertama di dunia yang dilengkapi dengan XGA OLED (2,395K dot) TruFinder untuk framing dan focusing yang akurat. Menawarkan hampir 100% frame coverage dengan tampilan gambar dan video yang terang, electronic viewfinder NEX-7 yang penuh rincian dan berkontras tinggi, display yang beragam dan dapat disesuaikan untuk menyaingi viewfinder optical yang berkelas tinggi. Ditambah lagi, on-screen grid lines dan level gauge dapat ditampilkan agar framing lebih akurat.

Sedangkan stills shooting Tracking Focus memungkinkan target objek dipilih untuk tracking yang akurat, walaupun subjek tersebut sedang bergerak. Ditambah lagi, NEX-7 menampilkan teknologi TraBlack yang mengurangi bayangan layar secara dramatis, menyediakan detil yang tinggi serta kontras pada gambar dan video.

NEX-7 juga memperkenalkan Auto-Lock Accessory Shoe yang pertama ada untuk kamera-kamera E-mount. Auto-Lock Accessory Shoe ini memperluas peluang untuk aplikasi advance shooting dan mendukung aksesoris lainnya termasuk HVL-F58AM, F43AM dan F20AM Flash, HVL-MT24AM Macro Twin Flash Kit dan CLM-V55 Monitor LCD Clip-on.

Meskipun mempunyai ukuran badan kamera E-mount yang kecil, NEX-7 memiliki kapabilitas yang beragam termasuk flash-built-in GN6, sensor APS-C dan XGA OLED TruFinder semua terdapat di dalam badan kamera yang sangat modis dan menampilkan hiasan magnesium alloy serta bahan karet tebal yang menambah kemantapan dan genggaman untuk pengguna yang ragu..

NEX-7 dan Industri Film

Pilihan creative setting yang beragam tersedia melalui kontrol TRINAVI terbaru yang intuitif, dimana dua tombol kontrol dial berada di bagian atas kamera dilengkapi oleh roda kontrol, menekan tombol navigasi dengan cepat saat mode syuting yang bervariasi, memungkinkan pengguna untuk menciptakan kontrol pribadi dan mengatur gambar mereka dengan fleksibilitas sebuah kamera DSLR.

Didukung oleh AVCHD Progressive (Ver. 2.0) yang terbaru, NEX-7 merekam gambar bergerak berkualitas AVCHD Full HD dengan cantik. Ternyata kualitas halus dan terperinci, diambil dari kamera pocket yang menggunakan frame rate 50p atau 25p berkualitas streo sound yang tinggi - semua terlihat jelas pada LCD 7.5 cm (3.0') XtraFine yang dapat diputar hingga 90 derajat keatas atau 45 derajat kebawah untuk pemantauan yang mudah bagi segala posisi syuting.

Fokus manual sekarang dimungkinkan saat sedang syuting video. Penggemar akan menikmati kontrol penuh saat menciptakan video image yang sempurna dengan Programme, Aperture/Shutter Priority dan All-Manual modes (PASM) - seperti kamera DSLR kualitas streo audio telah diperbaharui dengan circulitry baru yang merendahkan level suara noise, terutama pada pengambilan gambar dengan suara sunyi.

 

Nostalgia Bersama Prince Of Persia Classic dari Ubisoft

Posted:



CHIP.co.id - Ingatkah Anda akan permainan yang menakjubkan dari Prince of Persia ketika pada  saat soundcard Sound Blaster dari Creative hadir memberikan dukungan kualitas suara pada jamannya? Kali ini Ubisoft menghadirkannya kembali dengan bentuk tampilan yang lebih menawan, kontrol gerak yang baru, namun dengan sekuel lawas yang tetap dipertahankan.

Aplikasi game Prince of Persia yang untuk perangkat bergerak ini membuka permainan dengan logo Ubisoft yang dilanjutkan dengan alunan musik khas Prince of Persia ala iringan musik Persia yang diubah menjadi lebih menawan dibandingkan seri aslinya.

Anda dapat memilih 3 mode untuk memainkannya, yaitu Normal Mode, Time Attack, dan Survival. Seluruh pilihan mode ini memberikan batasan waktu selama 60 menit lamanya, sehingga walaupun CHIP pada masa dahulu menamatkan game ini di perangkat PC, membutuhkan waktu berhari-hari bahkan berbulan-bulan lamanya, sepertinya Ubisoft kali ini memberikan kontrol cepat yang dapat membuat pergerakkan karakter bergerak lebih lincah.

Kontrol pada sisi kiri layar memberikan kemudahan saat melakukan gerakan untuk berjalan ataupun berlari, sedangkan pada tombol aksi sisi kanan terdapat pilihan untuk meloncat, merangkak, ataupun mengambil benda.

Level pertama diawali dengan pola bentuk dan permainan yang sangat serupa dengan versi lawasnya, namun terjadi perbaikan dari sisi template, menjadi lebih menarik, dengan karakter yang lebih disesuaikan dengan era Prince of Persia versi PC terbaru.

Pada awalnya, CHIP mencoba permainan bergaya 2D ini cukup mengalami kesulitan, terutama pada perubahan kontrol sisi kiri, namun dengan mengulang beberapa saat, juga untuk gamer yang pernah memainkan game ini sebelumnya, sepertinya dengan cepat akan menguasainya.

Kombinasi tombol gerak dan tombol aksi akan menghadirkan gerakan yang berbeda dari sebelumnya, karakter akan dapat berguling ataupun salto, sehingga Anda dapat memainkannya menjadi lebih cepat, tentunya estimasi yang diberikan selama 1 jam akan dapat Anda capai. Terdapat checkpoint yang membantu Anda dalam menyelesaikan pada setiap chapter, sehingga Anda tidak perlu mengulang dari awal level, bahkan bantuan kupu-kupu akan memandu Anda dalam menyelesaikan setiap misi.

Terdapat 14 level yang dimiliki oleh aplikasi game Prince of Persia ini, dimana setiap pergantian chapter, Anda akan dihadirkan dengan cerita bersambung menarik, tentunya dengan bentuk sang putri yang lebih menarik dibandingkan versi lawasnya.

Karakter musuh pun mengalami perubahan, namun tetap memiliki skill yang serupa dengan versi terdahulunya, tentunya perubahan bentuk ini akan semakin menambah kuatnya dengan perubahan karakter utama, bahkan saat CHIP mencoba penggunaan speaker eksternal dari perangkat bergerak, akan semakin menambah keasyikan dalam bermain game ini. Detingan pedang saat beradu laga memberikan kesan tersendiri, memberikan nostalgia seperti saat Anda memainkannya pertama kali.

Untuk Anda yang ingin bernostalgia kembali dengan game Prince of Persia, Anda dapat mengunduhnya di Apps Store seharga $1,99 untuk perangkat iPhone atau iPod dan untuk kualitas HD pada perangkat iPad, Anda harus merogoh kocek sebesar $2,99 dengan ukuran file sekitar 186 MB.

Untuk Anda yang ingin bermain versi asli dari Prince of Persia yang diberi nama Prince of Persia Retro, Anda dapat pula mengunduhnya untuk perangkat bergerak Apple, dan tersedia dengan harga $0,99 dan sudah dapat digunakan di iPod, iPhone ataupun iPad.

Selamat Bernostalgia!

Canon EOS 5D Mark III Full Frame 22 Megapiksel

Posted:



London, Inggris, CHIP.co.id - Baru saja Canon mengumumkan kehadiran kamera DSLR profesional Canon EOS-1D X pada bulan Oktober 2011, bahkan Datascrip memberikan preview satu bulan setelah pengumuman kehadiran produk tersebut, dan kali ini Canon mengumumkan kehadiran kamera DSLR EOS 5D Mark III (2/3).

Kamera DSLR Canon EOS 5D Mark III menawarkan peningkatan kecepatan dibandingkan generasi sebelumnya, EOS 5D Mark II. Canon EOS 5D Mark III juga menghadirkan peningkatan resolusi yang lebih besar, kekuatan pemrosesan yang ditingkatkan, serta kemampuan perekaman video Full HD. Kenyamanan pengguna juga dihadirkan dengan penggunaan layar sebesar 3,2 inci pada EOS 5D Mark III, dimana layar ini digunakan pada EOD 1D Mark X. Layar dengan resolusi 1.040.000 piksel memberikan ketajaman gamar dan fokus untuk penggunanya.

Canon EOS 5D Mark III menggunakan sensor sebesar 22,3 megapiksel full-frame dengan kemampuan menangkap momen 6 frame per detik secara burst pada mode RAW, dengan 61 titik autofokus, 63 zona metering, dan rentang ISO 100-25.600 yang dapat ditingkatkan menjadi 102.400. Kamera ini menggunakan teknologi 14-bit DIGIC 5+ terbaru yang menghadirkan fungsi video yang disempurnakan, kualitas gambar yang lebih baik dengan kontrol audio yang lebih besar memungkinkan fotografer dan videografer untuk semakin menghasilkan karya-karya yang menakjubkan.

Canon EOS 5D Mark III menghadirkan eksposur yang sangat akurat dengan sistem metering iFCL yang menggabungkan sensor 63-zona Dual-Layer yang terkait pada setiap titik dari sistem autofokusnya. Fokus informasi dikumpulkan dari sistem autofokus dan dianalisis bersama warna dan sinyal luminansi serta diukur oleh sensor metering, menghadirkan hasil warna kulit yang konsisten dan akurat.

Pada EOS 5D Mark III, terdapat tombol Creative Photo yang memungkinkan pengguna untuk memilih melalui style gambar dan menangkap beberapa eksposur, serta menawarkan akses langsung ke mode pemotretan HD. Pada kamera ini juga terdapat fitur mode silent yang dapat meredam suara shutter dan cermin, sehingga pengguna dapat mengabadikan momen dengan lebih tenang tanpa diketahui oleh objek foto, fitur ini sangat berguna saat pemotretan pada acara pernikahan.

Penyempurnaan pada sektor perekaman gambar bergerak dengan frame rate variabel berkisar 24 fps hingga 60 fps, dan penambahan dukungan timcecode SMPTE yang memberikan fleksibilitas editing video. pengguna juga dapat memerikan dan menyesuaikan audio selama perekaman melalui layar Quick Control dan soket headphone.

Canon EOS 5D Mark III menghadirkan body yang ringan, dibalut dengan bahan magnesium yang mampu memberikan ketahahan dan perlindungan maksimal. Mampu merekam momen diam sebanyak 150.000 pemotretan, sebuah versi yang disempurnakan dari Intelligent Viewfinder EOS 7D. Terdapat sebuah soket headphone dan pengunci mode, serta menggunakan slot kartu CD dan SD untuk penyimpanan foto ataupun video secara bersamaan, dimana slot ini akan beralih secara otomatis ketika sebuah kartu telah terisi penuh.

Telunjuk: Sahabat Kita Saat Belanja

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Telunjuk Komputasi Indonesia secara resmi meluncurkan situs yang akan membantu masyarakat dalam menemukan harga terkini yang mencakup gadget ponsel, perangkat laptop ataupun tiket. Peluncuran situs Telunjuk.com merupakan layanan untuk mencari ataupun membandingkan harga produk yang dijual secara online, dimana pengguna juga dapat melihat spesifikasi detil akan barang/item yang dicari secara memberikan kecepatan dan  efisiensi waktu (29/2).

Peluncuran Telunjuk.com yang mengambil tempat di Pazia, Plaza Indonesia, Jakarta, menghadirkan dua foundernya yaitu Hanindia Narendrata Rahiesa dan Redya Febriyanto. Situs ini memiliki tema "Sahabat Kita Saat Belanja" dimana Telunjuk.com hadir di dunia maya untuk menjadi "Sahabat Bagi Kita Semua" yang memberikan kecepatan dan informasi terkini kepada pengguna yang memerlukan harga barang/item yang dicarinya.

Pengguna tidak perlu mencari dari beberapa situs secara paralel, dimana aktivitas ini selalu dilakukan saat pengguna ingin membeli atau mencari harga ataupun spesifikasi terkini seputar ponsel, laptop ataupun tiket. Pengguna cukup mengunjungi dan menggunakan engine Telunjuk.com, hasil pencarian akan muncul secara otomatis dan cepat akan memberikan informasi yang dibutuhkan dengan hanya hitungan detik.

Redya juga mengatakan,"Kami sangat gembira menghadirkan situs Telunjuk.com kepada masyarakat dimana situs ini  berupaya untuk menjadi sahabat bagi kita semua dalam mencari informasi dan harga terkini. Pengguna tidak perlu membandingkan dari situs yang satu dengan yang lainnya, karena melalui Telunjuk.com akan langsung diberikan informasi dan harga terbaru."

Situs Telunjuk.com juga memiliki fitur akan kemudahannya pencarian yang tidak hanya melalui jalur internet, namun dapat juga melalui ponsel yang tidak memiliki jalur internet, dimana pengguna dapat menanyakan informasi ini melalui SMS. Selain itu, untuk para pengguna yang menyukai jalur sosial media, situs ini juga dapat memberikan jawaban melalui Twitter, sehingga kecepatan akan informasi memberikan kemudahan kepada pengguna yang memerlukannya.

Untuk Anda memerlukan informasi terkini untuk mencari harga ponsel, laptop ataupun tiker, Anda dapat mengakses situs ini melalui www.telunjuk.com ataupun secara mobile di m.telunjuk.com, bahkan untuk pencarian tiket pesawat dapat dilakukan melalui twitter dengan men-tweet @telunjukdotcom . Dalam waktu dekat, situs ini juga akan melalui aplikasi yang dapat diakses melalui ponsel pintar Blackberry, Android, Apple, ataupun Windows Phone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar