Rabu, 28 Maret 2012

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Isi Saldo T-Cash Makin Mudah Lewat ATM BNI

Posted:

 


Jakarta, CHIP.co.id - Telkomsel melakukan kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI) dalam pengelolaan uang elektronik (e-money) T-Cash. Kerjasama Telkomsel dengan BNI merupakan kolaborasi industri telekomunikasi dengan industri perbankan dalam hal memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Menurut Direktur Utama Telkomsel Sawoto Atmosutarno, "Telkomsel mendapatkan izin dari Bank Indonesia untuk menjalankan bisnis e-money. Lewat layanan T-Cash di Indonesia, Telkomsel menggandeng BNI sebagai mitra perbankan untuk melakukan transaksi secara elektronik."

Kehadiran T-Cash sebagai alat pembayaran melalui ponsel, dapat mempermudah masyarakat bertransaksi secara on-line, karena dianggap lebih cepat, mudah, dan aman. "Kerjasama BNI dan Telkomsel lewat layanan T-Cash, adalah bentuk dari peningkatan layanan BNI yang semakin beragam dan lengkapnya transaksi melalui ATM BNI," ungkap Gatot M Suwondo, Direktur Utama BNI.

Regristrasi T-Cash

Untuk melakukan pengisian saldo T-Cash di ATM BNI, pelanggan Telkomsel harus terdaftar terlebih dahulu sebagai Full Service T-Cash. Cara mendaftarnya pun mudah, pertama-tama pelanggan Telkomsel harus mengakses *828#, kemudian daftarkan kartu Telkomsel Anda pada menu regristrasi T-Cash. Setelah mendapatkan sms balasan, pelanggan akan mendapatkan pin yang dapat digunakan untuk kemudahan transaksi.

Setelah resmi menjadi "Basic Account," pelanggan sudah dapat menggunakan T-Cash untuk pembayaran rekening telepon, PDAM, PLN, belanja di sejumlah minimarket, layanan TV kabel, dan masih banyak lagi.

 

Smartphone Ekstrim, S Nexian XTREME NX-A899

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Apakah yang akan Anda lakukan jika memiliki uang Rp 1.799.000,- ? Apakah Anda ingin membelikan uang tersebut untuk mentraktir teman dan keluarga di restoran mewah? Atau, Anda ingin membelikan uang tersebut dengan smartphone Android 2.3 yang memiliki teknologi ekstrim?

Pasti Anda akan bertanya-tanya, memang ada ya smartphone Android 2.3 yang ekstrim dengan harga dibawah dua juta rupiah? Tenang saja, saat ini S Nexian yang identik menghadirkan perangkat telekomunikasi yang andal, pada bulan Februari lalu meluncurkan XTREME NX-A899, smartphone Android 2.3 berharga terjangkau.

Smartphone yang memiliki desain stylish hitam legam elegan ini memiliki dimensi 125 x 63 x 8.7 mm. Karena dikemas dalam bentuk yang panjang dan lebar, XTREME NX-A899 dilengkapi dengan LCD Screen 4.0 inci WVGA dengan Capacitive Multitouch layar 480 x 800. Dengan layar dan kemasan seperti tersebut, sudah pasti smartphone ini membuat para eksekutif muda dapat bekerja dengan maksimal dan berselancar di dunia maya lebih leluasa.

Itu baru teknologi luar yang sekejap Anda lihat saat pertama kali melihat smartphone ini. Jika Anda melihatnya lebih dalam, ternyata smartphone bersistem operasi Android 2.3 Ginger Bread ini disematkan CPU ARMv6 634.06 MHz dan GPU PowerVR SGX 531, sehingga memudahkan Anda mengutak-atik berbagai aplikasi dan fitur yang ada di dalamnya. 

Berbagai fitur unggulan dari XTREME NX-A899 diantaranya, kamera primer 5 MP (2592 x 1944 pixels) - kamera sekunder VGA, RAM 512 MB dan Memori Internal 256 MB, video player, MP3 player, S Nexian Market, Nexian Messanger, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v2.1 with A2DP EDR, internet browser HTML dan Adobe Flash, serta berbagai aplikasi dari Android Market.

Untuk kemampuan kamera, tim CHIP.co.id mengakui jikalau kemampuan kamera primer 5 MP yang ada di smartphone ini sangat ekstrim, karena ia bisa menangkap moment penting dengan jelas dan terang. Tidak hanya di situ saja, bagi Anda yang gemar fotografi dan merekam video smartphone ini bisa menjadi pilihan.

Kemampuan flash dan titik fokus yang akurat, beragam fitur ISO dan scene modes yang berfariasi, membuatnya semakin canggih untuk berkreasi. Tetapi sayangnya, kemampuan kamera beresolusi VGA yang ada di depan smartphone ini tidak sehandal kamera yang berada di belakang.

Smartphone Dual Card dengan Baterai Cukup Tahan Banting


Masih penasaran apa lagi yang membuat smartphone S Nexian ini terlihat ekstrim? Kalau Anda memaksakan membeli smartphone Android murah berharga selangit, tetapi hanya memiliki satu tempat mengaplikasikan sim card, sudah pasti smartphone Anda bukanlah smartphone ekstrim. Pasalnya S Nexian XTREME NX-A899 yang memiliki harga pas di kantong ini mampu mengaplikasikan dua sim card secara bersamaan. Jadi, Anda tidak perlu lagi membawa dua handset untuk menghidupkan dua sim card.

Sayangnya, kecanggihan mengaplikasiakan sim card secara bersamaan ini tidak diimbangi dengan daya tahan baterai yang cukup. Dilengkapi Standard battery, Li-Ion 1650 mAH, EXTREME NX-A899 mampu bertahan dalam keadaan standby selama 48 jam dan saat digunakan utak-atik aplikasi sekitar 7 jam.

Sebenarnya, daya tahan baterai yang kurang tahan banting ini adalah masalah utama dari beberapa smartphone Android. Jadi, CHIP.co.id menyarankan, tidak ada salahnya untuk mencoba teknologi teranyar dari brand asli Indonesia ini bukan?

Fujitsu Technology Day 2012 Reshaping IT

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Fujitsu, penyedia solusi bisnis, teknologi informasi dan komunikasi, menggelar acara Fujitsu Technology Day 2012 pertama di Hotel Mulia, Jakarta. Acara ini mengambil tema "Reshaping IT" yang menjadi wahana untuk memperkaya wawasan tentang fungsi dan peran teknologi dalam meningkatkan kinerja bisnis. Pada acara ini, Fujitsu juga meluncurkan sejumlah solusi jajaran server terbaru (22/3).

Fujitsu Technology Day 2012 mencakup pengembangan Data Center Cloud, virtualisasi, meningkatkan provisi sumber daya, dan proteksi data untuk mengelola pertumbuhan data. Achmad S. Sofwan selaku Presiden Direktur Fujitsu Indonesia mengatakan,"Reshaping IT sebagai tema dari Fujitsu Technology Day 2012, sangat relevan dengan tuntutan dunia IT yang mampu mendorong pertumbuhan bisnis saat ini. Kami menghadirkan solusi-solusi terbaru yang mampu membantu organisasi di Indonesia mentransformasikan TI menjadi organisasi yang lebih berorientasi bisnis."

Raymon Firdauzi selaku Country manager, Fujitsu Platform Product Business memaparkan mengenai Fujitsu Technology Day 2012 yang mencakup pengembangan Data Center Cloud, virtualisasi, meningkatkan provisi sumber daya, dan proteksi data untuk mengelola pertumbuhan data. Dua produk baru yang dihadirkan Fujitsu mencakup mengenai Server PRIMERGY Soket Ganda dan Server Multi-Node PRIMERGY CX400.

Selain itu, Raymon juga memaparkan mengenai beberapa solusi inovatif dari Fujitsu, yaitu:

  • Server PRIMERGY CX400 S1, dilengkapi dengan multi-node Cloud eXtension, server hemat biaya dan hemat energi ini memiliki kemampuan untuk mendukung pemakaian pada Cloud privat, high-performance computing (HPC) dan virtualisasi skala besar.
  • Server PRIMERGY S7, dirancang untuk memenuhi standar baru dalam hal kegunaan, skalabilitas dan efisiensi biaya ini mampu menyesuaikan diri dengan berbagai kebutuhan TI masa depan dan menjanjikan tingkat pengembalian investasi yang cepat.
  • Sistem storage ETERNUS DX, solusi storage yang efisien dan berkinerja tinggi dari Fujitsu dan mampu mendukung penerapan Cloud.
  • ServerView ROR Cloud Edition, peranti lunak manajemen sumber daya TI dan layanan Cloud yang mampu memperbaiki time-to-market layanan TI, tingkat ketersediaan dan kehandalan seluruh infrastruktur dan memberikan perlindungan pada kesinambungan TI.

Fujitsu juga memiliki solusi untuk Mission Critical Server yang dapat dilakukan penggantian di sisi hardware pada saat server sedang beroperasi. Fujistu Mission Critical Server menggunakan dua perangkat secara bersamaan, yang akan melakukan swap jika salah satu perangkat keras mengalami masalah. Fujistu Mission Critical Server ini merupakan solusi yang tepat digunakan di bidang telekomunikasi ataupun perbankan, dimana penggunaan server yang harus terus beroperasi setiap hari tanpa terputus jalur perpindahan data.

Raymon juga memaparkan mengenai bentuk miniatur server PRIMEHPC FX10 pada acara Fujitsu Technology Day 2012. Server yang bergandengan satu sama lain (ganda) ini mampu memiliki 4 hingga 1.024 racks, dengan prosesor SPARC64 IXfx (1.848 GHz / 16 cores) x1, kapasitas memori 32 GB hingga 64 GB, maksimal bandwidth memori hingga 85 GB/s, menggunakan metode direct water cooling serta air cooling.



Pada acara ini, Fujitsu juga menghadirkan solusi dari para mitra Fujitsu, seperti Intel, Symantec, Microsoft, VMWare, dan Brocade. Fujitsu Technology Day akan menjadi salah satu acara tahunan Fujitsu Indonesia yang menampilkan solusi terbaru dari lini bisnis Platform Product.

ASUS RT-N12E, Router yang Ramah Lingkungan

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - ASUS menghadirkan perangkat networking terbaru dengan produk wireless router RT-N12E. Router ini dirancang secara khusus agar memberikan kinerja yang optimal, namun tetap ramah lingkungan.  RT-N12E mampu menghemat konsumsi daya hingga 72%, meski menggunakan antena 5dBi. Antena ini digunakan untuk memberikan jangkauan sinyal nirkabel yang lebih luas, kuat dan stabil.

Konsumsi daya wireless router ASUS RT-N12E ini hanya sekitar 1,03-1,75 Watt/jam. Artinya, hanya sekitar sepertiga dari konsumsi daya yang Anda butuhkan dibandingkan wireless router sekelasnya. Mengingat kebanyakan skenario penggunaan wireless router baik di rumah ataupun di lingkungan kerja adalah beroperasi selama non-stop 24 jam sehari, bahkan mayoritas pengguna akan membiarkannya terus terpasang selama 365 hari setahun, maka penghematan dalam setahun bisa mencapai sekitar 9.000 Watt. Penghematan konsumsi daya dapat melebihi 9 kWh dalam setahununtuk skenario penggunaan jaringan nirkabel dengan transmisi data yang lebih intensif dan jumlah perangkat nirkabel terkoneksi yang lebih banyak.

Jangkauan Sinyal yang Luas dan Kuat

RT-N12E menggunakan antena ganda high gain 5dBi yang memastikan pancaran sinyal yang kuat. Antena ganda ini juga memastikan perangkat nirkabel bisa lebih mudah terhubung dibandingkan dengan wireless router berantena tunggal. Wireless router hemat listrik yang ramah lingkungan ini memiliki kemampuan transmisi data yang dapat memastikan, menjaga, sekaligus memperluas jangkauan.

Untuk kemudahan instalasi, ASUS router RT-N12E menawarkan user interface ASUS QIS yang memudahkan pengguna mengatur instalasi hanya dalam waktu dua menit saja. Pengguna juga tidak perlu lagi membaca manual ataupun menjalankan aplikasi instalasi dari sebuah disc untuk melakukan setup, semua proses instalasi maupun pengelolaan router dilakukan melalui web browser. Wireless router ini juga sudah mendukung kebanyakan sistem operasi terkemuka.

Untuk harga dan ketersediaan, Wireless router ASUS RT-N12E mulai dipasarkan di Indonesia pada bulan April 2012. Astrindo Senayasa selaku distributor ASUS membanderol RT-N12E dengan kisaran harga US$40, dengan masa garansi selama 3 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar